Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: b8099ok, F 272, ChZ, ginting, FRD, artoodetoo

User avatar
b8099ok
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 2420
Joined: 18 Nov 2009, 11:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2015 GNKI D4D AT

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by b8099ok » 28 Jul 2018, 07:50

Commonrail rembes jg bisa. Dl pernah kejadian kek gini.
Tune and drive! :big_love:

Victikz
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: 12 Sep 2017, 06:56
Location: Bandung

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by Victikz » 28 Jul 2018, 10:59

b8099ok wrote:
28 Jul 2018, 07:50
Commonrail rembes jg bisa. Dl pernah kejadian kek gini.
TQ sarannya, om..
lagi pesen juga selang yg menuju ke pump commonril, siapa tau ada kebocoran dari situ, kebetulan slow mooving part jadi harus pesen.
sekalian bongkar common rail nya juga deh, ngikutin saran om..

kalau dari sensor FilSol (yg posisinya di bawah filsol warna putih ada kabelnya) mungkin juga nga om?
karena tiap ganti filsol muncul, nanti kalau udh pemakaian 1000km suka ilang sendiri. atau di bawa lagi ke beres, di coba utak atik beberapa kali, ilang penyakitnya, tapi nga pernah kedeteksi bagian mana yg truble krn di utak atik nya di beberapa bagian.. kadang sampe 5x balik ke beres.
soalnya penyakit gini emang nga parah, cuma nyebelin aja, tiap starter pasti mati :big_cry:

User avatar
b8099ok
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 2420
Joined: 18 Nov 2009, 11:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2015 GNKI D4D AT

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by b8099ok » 29 Jul 2018, 08:41

Atau coba di swap 4n15 om,... :ngacir:
Tune and drive! :big_love:

lamatlancah
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 82
Joined: 14 Sep 2016, 18:20
Daily Vehicle: Daihatsu Ceria

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by lamatlancah » 30 Jul 2018, 12:01

atau bisa coba AWD GTR baby,,,,,,,,,

ta02026
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: 01 Aug 2018, 09:17
Location: Jakarta
Daily Vehicle: ANPS

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by ta02026 » 01 Aug 2018, 09:25

Om2 ijin gabung br punya anps. Kondisi msh perawan cm uda dicocol ama om bebong aja.
Bentar lg 1000km, mau kuras oli mesin pake q8 ama kuras oli gardan pake mobil1.
Diracunin utk ganti shock absorber bilstein/ome ama downpipe.

Leonhart
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 408
Joined: 27 Sep 2012, 04:17
Location: South Sumatera
Daily Vehicle: Honda_HR-V_1,8

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by Leonhart » 13 Aug 2018, 23:09

Unit baru dapat head unit baru jg ya om ?
Merk apa ya ?

pengendiesel
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 485
Joined: 22 May 2016, 11:20

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by pengendiesel » 23 Sep 2018, 07:43

Selamat pagi rekan2 pengguna pajero :frm_salut: :frm_salut:

Berawal dari keinginan untuk ganti mobil penghuni garasi, disambung dengan kegalauan antara ANF vs ANPS, baca2 di SM perbandingan keduanya, test drive, dan akhirnya sekarang lebih condong ke ANPS.
Sekarang lagi tahap memantapkan hati dan isi dompet untuk meminang.

IMHO, pros :
- tampang depan dan samping ok
- VSC
- sunroof
- engine spec
- 8AT
- suspensi empuk. I'm not a speed freak, di jalan tol paling jalan 100-120 km/h. Tp cukup khawatir karena pas TD, saat ngerem nose dive terasa
- dan ini faktor kunci yang bikin saya mupeng banget sama ANPS : LEBAR mobilnya :big_exellent: :big_exellent: Sebelum TD, saya pikir ukurannya sangat intimidatif dan akan menyusahkan di dalkot. Ternyata pas nyetir, berasa kyk bawa mobil normal (macam innova lawas), bahkan berasa lebih kecil dari ANKI. Sampe di rumah, cek mbah google, ternyata emang bener ANKI lebih lebar drpd ANPS. ANF apalagi, lebar banget.
Mohon maklum, saya tipe driver yang gampang stress kalo bawa mobil lebar, berasa nggak praktis. Dulu pas pertama2 coba innova lawas saja kagok dengan lebarnya mobil.

Cons :
- HU kurang mevvah
- dari pertama launching sampe sekarang masih blm bisa mencerna design lampu belakangnya. Tapi sudahlah, itu masalah mobil di belakang saya :big_weee:
- rpm bawah lemot. Tp masih bisa diterima karena saya sekarang pake bensin 1500cc yang torsi rpm bawahnya antara ada dan tiada. Kalo urusan mesin, mestinya saya doyan banget karakternya 2gd yang sudah nonjok di bawah.

Nah berhubung harga mobil ini nggak bisa dibilang murah untuk ukuran dompet saya, mohon bantuan user ANPS untuk sharing beberapa hal yang masih sedikit mengganjal di hati :
- apakah ada major problem, terutama di mesin, transmisi dan kaki2?
- ada yang kasih minumnya full solar jelata? Gap harganya dengan solar ningrat bikin bimbang :upss: Apakah ada problem signifikan karena pemakaian solar jelata, macam injector mampet, dll?
Pas TD sih salesnya bilang kalo bisa solar jelata tanpa problem, tapi ya....sebatas omongan sales. Kec kalo sales tsb pake ANPS juga dan isi solar jelata
- gimana rasanya pas lari 120km/h, apakah melayang? Karena suspensi empuk. Penasaran juga kenapa di tol jarang liat ANPS jalan pelan :big_slap:
- untuk ANPS Dakar 4x2 AT, dapat harga nett berapa, di kota apa?

Mohon pencerahan dari suhu2 di sini :frm_salut:

Koddy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 628
Joined: 21 Jan 2016, 18:01
Location: Semarang

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by Koddy » 23 Sep 2018, 07:47

pengendiesel wrote:Selamat pagi rekan2 pengguna pajero :frm_salut: :frm_salut:

Berawal dari keinginan untuk ganti mobil penghuni garasi, disambung dengan kegalauan antara ANF vs ANPS, baca2 di SM perbandingan keduanya, test drive, dan akhirnya sekarang lebih condong ke ANPS.
Sekarang lagi tahap memantapkan hati dan isi dompet untuk meminang.

IMHO, pros :
- tampang depan dan samping ok
- VSC
- sunroof
- engine spec
- 8AT
- suspensi empuk. I'm not a speed freak, di jalan tol paling jalan 100-120 km/h. Tp cukup khawatir karena pas TD, saat ngerem nose dive terasa
- dan ini faktor kunci yang bikin saya mupeng banget sama ANPS : LEBAR mobilnya :big_exellent: :big_exellent: Sebelum TD, saya pikir ukurannya sangat intimidatif dan akan menyusahkan di dalkot. Ternyata pas nyetir, berasa kyk bawa mobil normal (macam innova lawas), bahkan berasa lebih kecil dari ANKI. Sampe di rumah, cek mbah google, ternyata emang bener ANKI lebih lebar drpd ANPS. ANF apalagi, lebar banget.
Mohon maklum, saya tipe driver yang gampang stress kalo bawa mobil lebar, berasa nggak praktis. Dulu pas pertama2 coba innova lawas saja kagok dengan lebarnya mobil.

Cons :
- HU kurang mevvah
- dari pertama launching sampe sekarang masih blm bisa mencerna design lampu belakangnya. Tapi sudahlah, itu masalah mobil di belakang saya :big_weee:
- rpm bawah lemot. Tp masih bisa diterima karena saya sekarang pake bensin 1500cc yang torsi rpm bawahnya antara ada dan tiada. Kalo urusan mesin, mestinya saya doyan banget karakternya 2gd yang sudah nonjok di bawah.

Nah berhubung harga mobil ini nggak bisa dibilang murah untuk ukuran dompet saya, mohon bantuan user ANPS untuk sharing beberapa hal yang masih sedikit mengganjal di hati :
- apakah ada major problem, terutama di mesin, transmisi dan kaki2?
- ada yang kasih minumnya full solar jelata? Gap harganya dengan solar ningrat bikin bimbang :upss: Apakah ada problem signifikan karena pemakaian solar jelata, macam injector mampet, dll?
Pas TD sih salesnya bilang kalo bisa solar jelata tanpa problem, tapi ya....sebatas omongan sales. Kec kalo sales tsb pake ANPS juga dan isi solar jelata
- gimana rasanya pas lari 120km/h, apakah melayang? Karena suspensi empuk. Penasaran juga kenapa di tol jarang liat ANPS jalan pelan :big_slap:
- untuk ANPS Dakar 4x2 AT, dapat harga nett berapa, di kota apa?

Mohon pencerahan dari suhu2 di sini :frm_salut:
Untuk shock empuk, ganti dengan shockbreaker aftermarket yang berkualitas, seperti OME, Billstein, dan sebangsanya, maka masalah beres.
Untuk pake solbus, yang udah pake emang aman. Hanya saja disarankan tetap ganti filsol dipercepat (10 rb km ganti)

pengendiesel
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 485
Joined: 22 May 2016, 11:20

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by pengendiesel » 23 Sep 2018, 08:01

Koddy wrote:
23 Sep 2018, 07:47
Untuk shock empuk, ganti dengan shockbreaker aftermarket yang berkualitas, seperti OME, Billstein, dan sebangsanya, maka masalah beres.
Untuk pake solbus, yang udah pake emang aman. Hanya saja disarankan tetap ganti filsol dipercepat (10 rb km ganti)
Thanks pencerahannya om.
Harga shockbreaker2 itu di kisaran berapa?

Ivano
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 196
Joined: 23 Oct 2016, 22:48

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by Ivano » 23 Sep 2018, 08:21

pengendiesel wrote:Selamat pagi rekan2 pengguna pajero :frm_salut: :frm_salut:

Berawal dari keinginan untuk ganti mobil penghuni garasi, disambung dengan kegalauan antara ANF vs ANPS, baca2 di SM perbandingan keduanya, test drive, dan akhirnya sekarang lebih condong ke ANPS.
Sekarang lagi tahap memantapkan hati dan isi dompet untuk meminang.

IMHO, pros :
- tampang depan dan samping ok
- VSC
- sunroof
- engine spec
- 8AT
- suspensi empuk. I'm not a speed freak, di jalan tol paling jalan 100-120 km/h. Tp cukup khawatir karena pas TD, saat ngerem nose dive terasa
- dan ini faktor kunci yang bikin saya mupeng banget sama ANPS : LEBAR mobilnya :big_exellent: :big_exellent: Sebelum TD, saya pikir ukurannya sangat intimidatif dan akan menyusahkan di dalkot. Ternyata pas nyetir, berasa kyk bawa mobil normal (macam innova lawas), bahkan berasa lebih kecil dari ANKI. Sampe di rumah, cek mbah google, ternyata emang bener ANKI lebih lebar drpd ANPS. ANF apalagi, lebar banget.
Mohon maklum, saya tipe driver yang gampang stress kalo bawa mobil lebar, berasa nggak praktis. Dulu pas pertama2 coba innova lawas saja kagok dengan lebarnya mobil.

Cons :
- HU kurang mevvah
- dari pertama launching sampe sekarang masih blm bisa mencerna design lampu belakangnya. Tapi sudahlah, itu masalah mobil di belakang saya :big_weee:
- rpm bawah lemot. Tp masih bisa diterima karena saya sekarang pake bensin 1500cc yang torsi rpm bawahnya antara ada dan tiada. Kalo urusan mesin, mestinya saya doyan banget karakternya 2gd yang sudah nonjok di bawah.

Nah berhubung harga mobil ini nggak bisa dibilang murah untuk ukuran dompet saya, mohon bantuan user ANPS untuk sharing beberapa hal yang masih sedikit mengganjal di hati :
- apakah ada major problem, terutama di mesin, transmisi dan kaki2?
- ada yang kasih minumnya full solar jelata? Gap harganya dengan solar ningrat bikin bimbang :upss: Apakah ada problem signifikan karena pemakaian solar jelata, macam injector mampet, dll?
Pas TD sih salesnya bilang kalo bisa solar jelata tanpa problem, tapi ya....sebatas omongan sales. Kec kalo sales tsb pake ANPS juga dan isi solar jelata
- gimana rasanya pas lari 120km/h, apakah melayang? Karena suspensi empuk. Penasaran juga kenapa di tol jarang liat ANPS jalan pelan :big_slap:
- untuk ANPS Dakar 4x2 AT, dapat harga nett berapa, di kota apa?

Mohon pencerahan dari suhu2 di sini :frm_salut:
Shock bisa ambil metode pahe (buat gantiin std yg gampang bocor).
Depan: profender adjustable 4clicks (2.5jt)
Blk: alko extreme (1.25jt) online price

Result: nyaman tetep dapet, lebih responsif, lebih stabil di high speed.

Solbus+ratjoen aman jaya.
Remapped by dukun ecu.
Fisol ganti tiap 10K pakai innova 2kd ori.
(Bongkar dan ganti sendiri, jadi bisa lihat kondisi real nya).
Oli pake ptt dynamic commonrail.
Brake fluid upgrade ke dot 4.
Downpipe replaced.

HU dan audio std (unit saya 4x4 cbu 2016), sudah cukup enak plus cam 360.

Top speed yg pernah diraih: 200kmh.

Ini mobil all round banget, onroad ngebut bisa.
Onroad nyantai juga nyaman.
Offroad ringan sampai medium hayuk aja.
Touring ke hutan dan sungai sampai nge mall, cukup 1 mobil yg sama.

Plus nya: hemat dan ramah di kantong untuk harga solbus nya.


pengendiesel
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 485
Joined: 22 May 2016, 11:20

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by pengendiesel » 23 Sep 2018, 09:51

Ivano wrote:
23 Sep 2018, 08:21

Shock bisa ambil metode pahe (buat gantiin std yg gampang bocor).
Depan: profender adjustable 4clicks (2.5jt)
Blk: alko extreme (1.25jt) online price

Result: nyaman tetep dapet, lebih responsif, lebih stabil di high speed.

Solbus+ratjoen aman jaya.
Remapped by dukun ecu.
Fisol ganti tiap 10K pakai innova 2kd ori.
(Bongkar dan ganti sendiri, jadi bisa lihat kondisi real nya).
Oli pake ptt dynamic commonrail.
Brake fluid upgrade ke dot 4.
Downpipe replaced.

HU dan audio std (unit saya 4x4 cbu 2016), sudah cukup enak plus cam 360.

Top speed yg pernah diraih: 200kmh.

Ini mobil all round banget, onroad ngebut bisa.
Onroad nyantai juga nyaman.
Offroad ringan sampai medium hayuk aja.
Touring ke hutan dan sungai sampai nge mall, cukup 1 mobil yg sama.

Plus nya: hemat dan ramah di kantong untuk harga solbus nya.
Thanks pencerahannya om.
Shock standard punya om Ivano sudah pernah bocor? di km berapa? Jaman now kyknya susah jg ya cari mobil yg shocknya nggak bocoran :big_cry:

Btw, pake racun apa om? Pemakaiannya tiap kali full tank dikasih racun?

Ivano
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 196
Joined: 23 Oct 2016, 22:48

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by Ivano » 23 Sep 2018, 12:43

pengendiesel wrote:
Ivano wrote:
23 Sep 2018, 08:21

Shock bisa ambil metode pahe (buat gantiin std yg gampang bocor).
Depan: profender adjustable 4clicks (2.5jt)
Blk: alko extreme (1.25jt) online price

Result: nyaman tetep dapet, lebih responsif, lebih stabil di high speed.

Solbus+ratjoen aman jaya.
Remapped by dukun ecu.
Fisol ganti tiap 10K pakai innova 2kd ori.
(Bongkar dan ganti sendiri, jadi bisa lihat kondisi real nya).
Oli pake ptt dynamic commonrail.
Brake fluid upgrade ke dot 4.
Downpipe replaced.

HU dan audio std (unit saya 4x4 cbu 2016), sudah cukup enak plus cam 360.

Top speed yg pernah diraih: 200kmh.

Ini mobil all round banget, onroad ngebut bisa.
Onroad nyantai juga nyaman.
Offroad ringan sampai medium hayuk aja.
Touring ke hutan dan sungai sampai nge mall, cukup 1 mobil yg sama.

Plus nya: hemat dan ramah di kantong untuk harga solbus nya.
Thanks pencerahannya om.
Shock standard punya om Ivano sudah pernah bocor? di km berapa? Jaman now kyknya susah jg ya cari mobil yg shocknya nggak bocoran :big_cry:

Btw, pake racun apa om? Pemakaiannya tiap kali full tank dikasih racun?
Shock blk std nyerah di 20K.
Depan std nyerah di 25K.

OPS saya (2010), shock kuat hingga 120K, padahal pakai lukot (non tol) terus.
ANPS mungkin karena empuk banget, dan body tabungnya kecil, ndak kuat menghadapi kenyataan di endonesa.

Ratjoen sekarang ini mixed antara minyak urut sama RL85plus.

Biasanya pakai power&clean crdi juga memadai.

Tapi memang tidak se excellent dex, jadi sesekali isi dex juga.

Yg berperan penting memang hasil jampi-jampi nya mbah dukun, jadi toel dikit aja sudah keluar tenaganya.

Minta sama mbah dukun, yg asap nya buanyak, enak deh hasilnya.

pengendiesel
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 485
Joined: 22 May 2016, 11:20

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by pengendiesel » 23 Sep 2018, 18:25

Buset...cepet juga ya shocknya menyerah.
Kalo jadi ambil kayaknya standard'an dulu deh om, karena pas TD gas dibejek, cukup cepat ke 70km/h.
Cuma ya gitu, nginjek pedalnya kudu agak dalem baru narik.

Ivano
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 196
Joined: 23 Oct 2016, 22:48

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by Ivano » 23 Sep 2018, 19:06

pengendiesel wrote:Buset...cepet juga ya shocknya menyerah.
Kalo jadi ambil kayaknya standard'an dulu deh om, karena pas TD gas dibejek, cukup cepat ke 70km/h.
Cuma ya gitu, nginjek pedalnya kudu agak dalem baru narik.
Bawa ke mbah dukun aja om, dijamin senggol bacok mobilnya.
Beliau buka praktek perdukunan di daerah gading sepong, eh gading serpong.
Image

pengendiesel
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 485
Joined: 22 May 2016, 11:20

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by pengendiesel » 23 Sep 2018, 21:58

Ivano wrote:
23 Sep 2018, 19:06
Bawa ke mbah dukun aja om, dijamin senggol bacok mobilnya.
Beliau buka praktek perdukunan di daerah gading sepong, eh gading serpong.
Image
Sarannya saya simpan dulu om, ntar kalo lagi khilaf langsung pm ke mbah.

Di kota saya ada dealer Srikandi dan Sun Star. Ada rekomendasi dari 2 dealer ini mending yang mana? Saya masih buta tentang Mitsubishi dan dealer2nya.

Ivano
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 196
Joined: 23 Oct 2016, 22:48

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by Ivano » 24 Sep 2018, 06:44

pengendiesel wrote:
Ivano wrote:
23 Sep 2018, 19:06
Bawa ke mbah dukun aja om, dijamin senggol bacok mobilnya.
Beliau buka praktek perdukunan di daerah gading sepong, eh gading serpong.
Image
Sarannya saya simpan dulu om, ntar kalo lagi khilaf langsung pm ke mbah.

Di kota saya ada dealer Srikandi dan Sun Star. Ada rekomendasi dari 2 dealer ini mending yang mana? Saya masih buta tentang Mitsubishi dan dealer2nya.
Asumsi saya Soerabaia ya?
Karena disini keduanya ada.

Berdasar pengalaman pribadi, dealer tidak terlalu pegang peranan penting.
Hanya beli unit, dan tempat claim warranty.

Sedangkan perawatan rutin, saya lakukan di luar beres, karena bisa lebih mantep (harga, parts, oil dan request lain).

Dealer manapun ndak masalah, yg penting bina komunikasi (ko'en muni, saya kasih) a.k.a tips buat SA.
Jadi kalau claim, dijamin lancar jaya.

pengendiesel
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 485
Joined: 22 May 2016, 11:20

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by pengendiesel » 24 Sep 2018, 09:55

Ivano wrote:
24 Sep 2018, 06:44
Asumsi saya Soerabaia ya?
Karena disini keduanya ada.

Berdasar pengalaman pribadi, dealer tidak terlalu pegang peranan penting.
Hanya beli unit, dan tempat claim warranty.

Sedangkan perawatan rutin, saya lakukan di luar beres, karena bisa lebih mantep (harga, parts, oil dan request lain).

Dealer manapun ndak masalah, yg penting bina komunikasi (ko'en muni, saya kasih) a.k.a tips buat SA.
Jadi kalau claim, dijamin lancar jaya.
Iyes om, Surabaya.

Om Ivano juga di Sby?

User avatar
yohaneseduard
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 25
Joined: 16 Jul 2018, 12:16
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Pajero Sport

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by yohaneseduard » 24 Sep 2018, 15:44

Suhu, nanya dong 2 hal:

1 mengenai rem PS Exceed 2012:
Kalau pagi (belum panas), rem tuh kaya ngegigit banget, setelah jalan, dan temperatur di normal (biasanya PS jarum temperatur kan di tengah), itu udah ngga se-gigit pada saat mesin masih dingin. Apakah ini ciri2 harus ganti master rem, atau hanya buang angin saja sudah bisa normal?

1 lagi mengenai engine break, kmrn mendaki gunung melewati lembah ikut Road Trip SM berbagi keceriaan (bagi yang belum pernah ikut, acara ini top markotop punya!), nah biasanya turunan dikit mesin udah pindah ke gigi rendah untuk engine break, ini sudah turun ngegelosor, dia terus pindah ke gigi atas, jadi ngga nahan sendiri (posisi tuas di D ya), terpaksa pindah ke manual untuk nahan di 2. Dan transmisi se-akan2 bingung mau pindah atas atau bawah, sebelumnya ngga kaya gini. Kalau cek jadwal, belum waktunya ganti oli AT, rencana Sabtu baru mau ganti. Ada saran2?

Thank you...

Ivano
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 196
Joined: 23 Oct 2016, 22:48

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by Ivano » 26 Sep 2018, 07:55

pengendiesel wrote:
Ivano wrote:
24 Sep 2018, 06:44
Asumsi saya Soerabaia ya?
Karena disini keduanya ada.

Berdasar pengalaman pribadi, dealer tidak terlalu pegang peranan penting.
Hanya beli unit, dan tempat claim warranty.

Sedangkan perawatan rutin, saya lakukan di luar beres, karena bisa lebih mantep (harga, parts, oil dan request lain).

Dealer manapun ndak masalah, yg penting bina komunikasi (ko'en muni, saya kasih) a.k.a tips buat SA.
Jadi kalau claim, dijamin lancar jaya.
Iyes om, Surabaya.

Om Ivano juga di Sby?
Yes om, saya di soerabaia timoer.
Kebetulan mobil banyakan diesel saya:
ANPS, OPS, Innova D4d, Hilux Surf.
Operasional: Panther LS A/T, elf.
Bensin: Grandmax, Futura.

Ivano
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 196
Joined: 23 Oct 2016, 22:48

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by Ivano » 26 Sep 2018, 07:59

yohaneseduard wrote:Suhu, nanya dong 2 hal:

1 mengenai rem PS Exceed 2012:
Kalau pagi (belum panas), rem tuh kaya ngegigit banget, setelah jalan, dan temperatur di normal (biasanya PS jarum temperatur kan di tengah), itu udah ngga se-gigit pada saat mesin masih dingin. Apakah ini ciri2 harus ganti master rem, atau hanya buang angin saja sudah bisa normal?

1 lagi mengenai engine break, kmrn mendaki gunung melewati lembah ikut Road Trip SM berbagi keceriaan (bagi yang belum pernah ikut, acara ini top markotop punya!), nah biasanya turunan dikit mesin udah pindah ke gigi rendah untuk engine break, ini sudah turun ngegelosor, dia terus pindah ke gigi atas, jadi ngga nahan sendiri (posisi tuas di D ya), terpaksa pindah ke manual untuk nahan di 2. Dan transmisi se-akan2 bingung mau pindah atas atau bawah, sebelumnya ngga kaya gini. Kalau cek jadwal, belum waktunya ganti oli AT, rencana Sabtu baru mau ganti. Ada saran2?

Thank you...
1. Coba pakai merk Bendix om, lebih pakem.
Juga usahakan kuras brake fluid, ganti dengan yg bagusan.
Selama ini solved kok.

2. Biasanya OPS kalau transmisi panas suka gitu. Coba kuras pakai Aisin AFW+, lebih enak dari SPIII nya mitsu.

Semoga membantu.

lamatlancah
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 82
Joined: 14 Sep 2016, 18:20
Daily Vehicle: Daihatsu Ceria

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by lamatlancah » 26 Sep 2018, 10:13

yohaneseduard wrote:
24 Sep 2018, 15:44
Suhu, nanya dong 2 hal:

1 mengenai rem PS Exceed 2012:
Kalau pagi (belum panas), rem tuh kaya ngegigit banget, setelah jalan, dan temperatur di normal (biasanya PS jarum temperatur kan di tengah), itu udah ngga se-gigit pada saat mesin masih dingin. Apakah ini ciri2 harus ganti master rem, atau hanya buang angin saja sudah bisa normal?

Thank you...
saya rasa ini sih karena kampas rem nya saja yang masih dingin.
ops saya juga dulu begitu karakternya.
tapi setelah lewat beberapa ratus meter dengan cara memanaskan rem (injak rem beberapa kali) membuat kampas rem menjadi hangat, dan tidak terlalu menggigit lagi seperti ketika masih dingin.

User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1554
Joined: 16 Aug 2017, 15:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS_Dakar

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by Winz » 26 Sep 2018, 10:14

Ini ada seri baru ANPS Dakar Black Series

Bdw ini PBD dan Cam 360 bawaan pabrikan kah?
Klo memang iya worthed banget cuma nambah 15jt
Selain itu dapat 5 aksesoris tambahan dan Sticker2 juga

User avatar
yohaneseduard
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 25
Joined: 16 Jul 2018, 12:16
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Pajero Sport

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by yohaneseduard » 26 Sep 2018, 17:06

Ivano wrote:
26 Sep 2018, 07:59
yohaneseduard wrote:Suhu, nanya dong 2 hal:

1 mengenai rem PS Exceed 2012:
Kalau pagi (belum panas), rem tuh kaya ngegigit banget, setelah jalan, dan temperatur di normal (biasanya PS jarum temperatur kan di tengah), itu udah ngga se-gigit pada saat mesin masih dingin. Apakah ini ciri2 harus ganti master rem, atau hanya buang angin saja sudah bisa normal?

1 lagi mengenai engine break, kmrn mendaki gunung melewati lembah ikut Road Trip SM berbagi keceriaan (bagi yang belum pernah ikut, acara ini top markotop punya!), nah biasanya turunan dikit mesin udah pindah ke gigi rendah untuk engine break, ini sudah turun ngegelosor, dia terus pindah ke gigi atas, jadi ngga nahan sendiri (posisi tuas di D ya), terpaksa pindah ke manual untuk nahan di 2. Dan transmisi se-akan2 bingung mau pindah atas atau bawah, sebelumnya ngga kaya gini. Kalau cek jadwal, belum waktunya ganti oli AT, rencana Sabtu baru mau ganti. Ada saran2?

Thank you...
1. Coba pakai merk Bendix om, lebih pakem.
Juga usahakan kuras brake fluid, ganti dengan yg bagusan.
Selama ini solved kok.

2. Biasanya OPS kalau transmisi panas suka gitu. Coba kuras pakai Aisin AFW+, lebih enak dari SPIII nya mitsu.

Semoga membantu.
Siap, thank you Om... kebetulan mau ganti ATF juga sudah waktunya, mudah2an jadi lebih pinter ngatur transmisinya...

User avatar
yohaneseduard
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 25
Joined: 16 Jul 2018, 12:16
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Pajero Sport

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by yohaneseduard » 26 Sep 2018, 17:16

lamatlancah wrote:
26 Sep 2018, 10:13
yohaneseduard wrote:
24 Sep 2018, 15:44
Suhu, nanya dong 2 hal:

1 mengenai rem PS Exceed 2012:
Kalau pagi (belum panas), rem tuh kaya ngegigit banget, setelah jalan, dan temperatur di normal (biasanya PS jarum temperatur kan di tengah), itu udah ngga se-gigit pada saat mesin masih dingin. Apakah ini ciri2 harus ganti master rem, atau hanya buang angin saja sudah bisa normal?

Thank you...
saya rasa ini sih karena kampas rem nya saja yang masih dingin.
ops saya juga dulu begitu karakternya.
tapi setelah lewat beberapa ratus meter dengan cara memanaskan rem (injak rem beberapa kali) membuat kampas rem menjadi hangat, dan tidak terlalu menggigit lagi seperti ketika masih dingin.
Bukan masalah pas masih dinginnya Om, tapi masalah nya kok jadi kurang gigit malahan kalau sudah panas mobilnya. Jadi agak ngegelosor kaya Panther... :mky_01:

Ivano
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 196
Joined: 23 Oct 2016, 22:48

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by Ivano » 26 Sep 2018, 21:39

yohaneseduard wrote:
lamatlancah wrote:
26 Sep 2018, 10:13
yohaneseduard wrote:
24 Sep 2018, 15:44
Suhu, nanya dong 2 hal:

1 mengenai rem PS Exceed 2012:
Kalau pagi (belum panas), rem tuh kaya ngegigit banget, setelah jalan, dan temperatur di normal (biasanya PS jarum temperatur kan di tengah), itu udah ngga se-gigit pada saat mesin masih dingin. Apakah ini ciri2 harus ganti master rem, atau hanya buang angin saja sudah bisa normal?

Thank you...
saya rasa ini sih karena kampas rem nya saja yang masih dingin.
ops saya juga dulu begitu karakternya.
tapi setelah lewat beberapa ratus meter dengan cara memanaskan rem (injak rem beberapa kali) membuat kampas rem menjadi hangat, dan tidak terlalu menggigit lagi seperti ketika masih dingin.
Bukan masalah pas masih dinginnya Om, tapi masalah nya kok jadi kurang gigit malahan kalau sudah panas mobilnya. Jadi agak ngegelosor kaya Panther... :mky_01:
Sepertinya memang kualitas bahannya.

Post Reply

Return to “SUV (2WD/4WD) Types”