Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by htannis »

undertaker2011 wrote:Tambahan lagi beda dakar and exceed...

Dakar headroom- na lebih pendek sekitar 5cm dari exceed( gara2 sunroof masuk ke dalam) jadi make sure ada plenty space antara kepala and roof, kalo sering lewat jAlan jelek akan sangat berasa.
untuk yg tahun 2012 lbh bagus karena kursi depan bisa naik turun jadi space atas bisa lbh ada spare tergantung tinggi badan, dan jok tengah bisa maju mundur, kalau yg 2013 kursi pengemudi kayak toyota cuman puteran buat naik turun bagian depannya aja
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
User avatar
Moonshade
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 386
Joined: Fri Apr 12, 2013 9:38

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by Moonshade »

htannis wrote:
saya dah pake 4 tahun 70 rb km dari baru psg piggyback 260hp/580nm sampe skrg sering gas pol sama sering 180kmh sih sama full biosolar gak ada masalah sama sekali. masalah normal aja pernah shock depan kiri bocor, rumah filter solar bocor jd ada udara masuk selang solar, yah itu aja sih, cuman saya ada penambahan extra fan itu significant sekali bantu pendinginan sama atf cooler juga saya pake
Extra fan ngaruh banget ya om htannis ? Pasang dimana sih gituan ?
akoeswojo
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 23
Joined: Thu Dec 04, 2014 2:11

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by akoeswojo »

htannis wrote:
dieselman228 wrote:
htannis wrote:
exceed : - mesin 136ps turbo fix bukan variable, bawah nya lemot banget atas lumayan lah
- rem belakang masih tromol
- transmisi automatic masih 4 speed at
- blm ada sunroof


dakar : - mesin 178ps turbo variabel, torque lebih brasa dari bawah sampe atas tetap powerfull terutama kl pasang piggyback
- rem belakang sudah disc brake
- sudah ada sunroof
- transmisi automatic sudah 5 speed at

kira2 yg significant sih yg di atas, kalau lainnya paling beda2 accesories dikit2 di interior sama exterior lah, terutama velg beda. tahun 2012 harusnya gak banyak rewel paling cek kaki2 sama mesin dan transmisi saja lah.
kalau service2 ringan mah bengkel umum bisa kalau sudah menyangkut yg agak major yah mau gak mau di bengkel khusus atau di bengkel resmi deh.
saran saya jangan ambil exceed harga second gak beda jauh tapi nyetir nya beda jauh enak ps dakar

Yup thx infonya om...sy juga prefer dakar sih...
Satu lagi om, pjs ini bandel banget ga sih? Org ga pahm sekalipun sama perawatan, ini mobil ttp jalan atau agak rewel ya?
saya dah pake 4 tahun 70 rb km dari baru psg piggyback 260hp/580nm sampe skrg sering gas pol sama sering 180kmh sih sama full biosolar gak ada masalah sama sekali. masalah normal aja pernah shock depan kiri bocor, rumah filter solar bocor jd ada udara masuk selang solar, yah itu aja sih, cuman saya ada penambahan extra fan itu significant sekali bantu pendinginan sama atf cooler juga saya pake


Extra fan pasang dimana Om Hentan, trus penyakitnya Dakkar apa aja sih?
undertaker2011
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 266
Joined: Tue Nov 26, 2013 1:35

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by undertaker2011 »

htannis wrote:
undertaker2011 wrote:Tambahan lagi beda dakar and exceed...

Dakar headroom- na lebih pendek sekitar 5cm dari exceed( gara2 sunroof masuk ke dalam) jadi make sure ada plenty space antara kepala and roof, kalo sering lewat jAlan jelek akan sangat berasa.
untuk yg tahun 2012 lbh bagus karena kursi depan bisa naik turun jadi space atas bisa lbh ada spare tergantung tinggi badan, dan jok tengah bisa maju mundur, kalau yg 2013 kursi pengemudi kayak toyota cuman puteran buat naik turun bagian depannya aja
and kalo ngga salah dakar yang 2011 masih 4 speed ya? kalo yang mulai 5 speed itu th kapan ya?

soal-na nubie inget-na dulu pas TD dakar baru kluar, beda-na cuman paddle shift, moonroof, VGT, audio and disk brake blakang ( kayanya), yang laen masih sama .cuman beda 30jt

and soal tinggi, dibanding exceed 2011 nubie, di dakar tetep kejedot..., padahal posisi duduk udah paling rendah...
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by htannis »

akoeswojo wrote:

Extra fan pasang dimana Om Hentan, trus penyakitnya Dakkar apa aja sih?
saya sih beli ori nya, trus tinggal psg dah ada bracket sama ada soket tinggal colok sama pasang relay di tempat sekring nya.
penyakit nya coba aja baca di atas kl saya sih cuman minor, padahal ane dari baru 260hp/580nm
undertaker2011 wrote:
htannis wrote:
undertaker2011 wrote:Tambahan lagi beda dakar and exceed...

Dakar headroom- na lebih pendek sekitar 5cm dari exceed( gara2 sunroof masuk ke dalam) jadi make sure ada plenty space antara kepala and roof, kalo sering lewat jAlan jelek akan sangat berasa.
untuk yg tahun 2012 lbh bagus karena kursi depan bisa naik turun jadi space atas bisa lbh ada spare tergantung tinggi badan, dan jok tengah bisa maju mundur, kalau yg 2013 kursi pengemudi kayak toyota cuman puteran buat naik turun bagian depannya aja
and kalo ngga salah dakar yang 2011 masih 4 speed ya? kalo yang mulai 5 speed itu th kapan ya?

soal-na nubie inget-na dulu pas TD dakar baru kluar, beda-na cuman paddle shift, moonroof, VGT, audio and disk brake blakang ( kayanya), yang laen masih sama .cuman beda 30jt

and soal tinggi, dibanding exceed 2011 nubie, di dakar tetep kejedot..., padahal posisi duduk udah paling rendah...
iya betul, yg oktober 2011 sampe desember 2011 itu dakar gen pertama, masih 4 speed at sama belakang masih drum brake
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
undertaker2011
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 266
Joined: Tue Nov 26, 2013 1:35

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by undertaker2011 »

nubie lagi cari weathershield yang type besar seperti link dibawah ini,

maybe ada suhu yang bisa bantu?

http://www.motoquipe.com.au/buy/weather ... ncl-n/6467,
yang australia, mereka ngga yakin itu fit karena untuk pajero, bukan buat montero sport/pajero sport

dulu nubie liat di jalan sekitar UKI jakarta timur yang versi Clear-na,...di link yang smoked version
albiansyahh
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 41
Joined: Thu Aug 27, 2015 16:04
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Dakar

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by albiansyahh »

Hallo Gan. :big_grin: Saya new users Pajero Sport Dakar (Sebelum All New Model) setelah penggunaan kurang lebih 6bulan. Dan beberapa hari kedepan berencana service 10000KM. Ketika saya konfirmasi meminta perincian dana service kepihak dealer, dealer mengatakan biaya keseluruhan service PS Dakar untuk 10000KM mencapai 2.5juta :big_bored: . Saya ingin tanya, apakah memang biaya service PSDakar untuk 10000KM sekitaran itu? Karena baru menggunakan Mitsubishi, kendaraan dirumah CRV Freed dan Innova biaya 10000KM tidak semahal itu. Saya juga sempat membaca artikel beberapa media online yang merinci harga service PSDakar 10000KM hanya dikisaran 1jutaan. Terima kasih semua yang menyempatkan mau menjawab :big_deal:
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by htannis »

albiansyahh wrote:Hallo Gan. :big_grin: Saya new users Pajero Sport Dakar (Sebelum All New Model) setelah penggunaan kurang lebih 6bulan. Dan beberapa hari kedepan berencana service 10000KM. Ketika saya konfirmasi meminta perincian dana service kepihak dealer, dealer mengatakan biaya keseluruhan service PS Dakar untuk 10000KM mencapai 2.5juta :big_bored: . Saya ingin tanya, apakah memang biaya service PSDakar untuk 10000KM sekitaran itu? Karena baru menggunakan Mitsubishi, kendaraan dirumah CRV Freed dan Innova biaya 10000KM tidak semahal itu. Saya juga sempat membaca artikel beberapa media online yang merinci harga service PSDakar 10000KM hanya dikisaran 1jutaan. Terima kasih semua yang menyempatkan mau menjawab :big_deal:
Tidak bro, cuman ganti oli doang masa sebesar itu :weekk:
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
FMEAKD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1497
Joined: Sat Mar 26, 2011 6:18

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by FMEAKD »

10000 ribu kemafen kena Cuma sekitar 800 an
Bisa jadi itu.. ganti filetr oli.. filter solar.. fluida oli.. sama biaja jasa... hahhaa
Tenang om... Belum service 40 ribu..
Ane kena 6,5 juta Buat exceed di beres...
Ganti oli.. ganti filete oli.. ganti filter solar. Ganti air radiator.. ganti oli gardan... ganti rem depan belakang... ganti rotary disc depan kanan kiri...
User avatar
marzoochi
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 575
Joined: Tue Apr 20, 2010 0:15
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Toyota MarkX

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by marzoochi »

Mau tanya dong filter udara K&N dakar lama tipe 33-2951 bisa dipake di dakar baru kah? Thank you
honeycombat
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 54
Joined: Sun Feb 28, 2016 11:37

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by honeycombat »

Pajero saya malah cmn sekali diservis[emoji13]
Males ke beres ganti oli sama cek2 dll bisa 2.5jeti++
Di bengkel langganan jatohnya 900k
Smers disini ada yg slalu servis rutin smpe 100rb? Kalau mobil dijual apa harganya bisa lbh ngangkat?
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by htannis »

honeycombat wrote:Pajero saya malah cmn sekali diservis[emoji13]
Males ke beres ganti oli sama cek2 dll bisa 2.5jeti++
Di bengkel langganan jatohnya 900k
Smers disini ada yg slalu servis rutin smpe 100rb? Kalau mobil dijual apa harganya bisa lbh ngangkat?
Gak efek tuh rawatan rebes juga belum tentu rebes, emg org gak bs request kl pergi service
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
Bulbul
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 15
Joined: Thu Aug 20, 2015 18:58

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by Bulbul »

Minta saran dong, kalau mau ganti shock ps yg paling lembut apa yah? Skrg pake velg 20 + ban nexen + shock standard + per eibach hasilnya kayak gerobak huhuhuhu
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by htannis »

Bulbul wrote:Minta saran dong, kalau mau ganti shock ps yg paling lembut apa yah? Skrg pake velg 20 + ban nexen + shock standard + per eibach hasilnya kayak gerobak huhuhuhu
Jujur aja gak ada sih setau saya yg lebih lembut, pake std aja deh lebih nyaman dan gagah tuh jadi tinggi
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
porsea
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 133
Joined: Wed Jan 30, 2008 9:03

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by porsea »

ada yang pernah bermasalah dengan unichip q+ di paspot dakar ga? saya beberapa hari yang lalu alami rpm yang naik turun setelah hidupin ac pada saat engine idle namun pas di map 0 maka rpm normal namun masalah tersebut dah sembuh sendirinya dan sempet ke bengkel disaranin untuk retuning lagi karena tuning terakhir sudah 1 tahun
ekiiii
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 72
Joined: Thu Apr 14, 2016 9:35

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by ekiiii »

normal rpm naik turun saat kompresor ac on/off. bbrp lihat dakar di parkiran mall, begitu semua. bahkan yg tipe glx pun begitu. (mesin idle)

vtech kick in (K24)
porsea
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 133
Joined: Wed Jan 30, 2008 9:03

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by porsea »

naik turunnya gak seperti normal bro,jadi lumpy idle kaya di gas gas naik turun gitu sedangkan di Map 0 atau mode standard maka rpm normal
Bulbul
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 15
Joined: Thu Aug 20, 2015 18:58

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by Bulbul »

htannis wrote:
Bulbul wrote:Minta saran dong, kalau mau ganti shock ps yg paling lembut apa yah? Skrg pake velg 20 + ban nexen + shock standard + per eibach hasilnya kayak gerobak huhuhuhu
Jujur aja gak ada sih setau saya yg lebih lembut, pake std aja deh lebih nyaman dan gagah tuh jadi tinggi
Makasih sarannya, tp gak demen lihat yg standard cingkrang banget. Jarak spatbor kejauhan
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by htannis »

Bulbul wrote:
htannis wrote:
Bulbul wrote:Minta saran dong, kalau mau ganti shock ps yg paling lembut apa yah? Skrg pake velg 20 + ban nexen + shock standard + per eibach hasilnya kayak gerobak huhuhuhu
Jujur aja gak ada sih setau saya yg lebih lembut, pake std aja deh lebih nyaman dan gagah tuh jadi tinggi
Makasih sarannya, tp gak demen lihat yg standard cingkrang banget. Jarak spatbor kejauhan
Bannya pake yg ukuran 275/55/20 bukan?
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
Bulbul
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 15
Joined: Thu Aug 20, 2015 18:58

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by Bulbul »

htannis wrote:
Bulbul wrote:
htannis wrote:
Jujur aja gak ada sih setau saya yg lebih lembut, pake std aja deh lebih nyaman dan gagah tuh jadi tinggi
Makasih sarannya, tp gak demen lihat yg standard cingkrang banget. Jarak spatbor kejauhan
Bannya pake yg ukuran 275/55/20 bukan?
Kayaknya iya, agak tebel sih
ucogpakeg
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: Fri Apr 15, 2016 1:49

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by ucogpakeg »

gan mau minta info bengkel umum NON-BERES di jakarta selatan yg jagoan pajero sport dong utk dakar 2015 ane, mosting di kaskus soal ini infonya minim banget di sana, thanks ya
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by htannis »

Bulbul wrote:
htannis wrote:
Bulbul wrote:
Makasih sarannya, tp gak demen lihat yg standard cingkrang banget. Jarak spatbor kejauhan
Bannya pake yg ukuran 275/55/20 bukan?
Kayaknya iya, agak tebel sih
Oh saya sih pernah pake 275/55/20 gak tau yah kl di saya sih lumayan penuh tuh fendernya malah jadi kayak mirup sepatu roda dikit, kemungkinan ente punya 285/50/20, kalau ukuran itu sih agak tipis dan emang jadi agak cupu kesannya pendek kl buat pjs
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
Bulbul
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 15
Joined: Thu Aug 20, 2015 18:58

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by Bulbul »

htannis wrote:
Bulbul wrote:
htannis wrote:
Bannya pake yg ukuran 275/55/20 bukan?
Kayaknya iya, agak tebel sih
Oh saya sih pernah pake 275/55/20 gak tau yah kl di saya sih lumayan penuh tuh fendernya malah jadi kayak mirup sepatu roda dikit, kemungkinan ente punya 285/50/20, kalau ukuran itu sih agak tipis dan emang jadi agak cupu kesannya pendek kl buat pjs
Ini dah pake eibach
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Mrvin
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 182
Joined: Tue Dec 29, 2015 1:59

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by Mrvin »

Suhu mau tanya pajero sport yg gen 1 itu kan ada tipe exceed sm dakar... kalau spesifikasi di atas kertas tenaga sama torsinya beda jauh, tapi kalo menurut beberapa org katanya yg sdh tes di jalan langsung performanya terasa mirip-mirip dan katanya di mesin dyno tenaganya bisa sampe 150 hp (exceed std) dan torsinya 345 NM.

1. Menurut suhu-suhu disini apakah sependapat dgn pernyataan diatas?
2. Bagaimana perbedaan impresinya ketika mengendarai tipe exceed dan tipe dakar?
3. Kalau benar berarti lebih worth it beli exceed drpd dakar ya?

Maap kebanyakan nanya... cuma ingin tahu saja
User avatar
Moonshade
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 386
Joined: Fri Apr 12, 2013 9:38

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by Moonshade »

Mrvin wrote:Suhu mau tanya pajero sport yg gen 1 itu kan ada tipe exceed sm dakar... kalau spesifikasi di atas kertas tenaga sama torsinya beda jauh, tapi kalo menurut beberapa org katanya yg sdh tes di jalan langsung performanya terasa mirip-mirip dan katanya di mesin dyno tenaganya bisa sampe 150 hp (exceed std) dan torsinya 345 NM.

1. Menurut suhu-suhu disini apakah sependapat dgn pernyataan diatas?
2. Bagaimana perbedaan impresinya ketika mengendarai tipe exceed dan tipe dakar?
3. Kalau benar berarti lebih worth it beli exceed drpd dakar ya?

Maap kebanyakan nanya... cuma ingin tahu saja
Bantu jawab,
1. Gak sependapat, beda believe it or not, dakar saya DYNO standard 198.6hp,
2. Exceed dan dakar sangat beda, dakar sdh ad paddleshift, nyetir ugal ugalan lebih enak
3. Dakar jauh lebih worth

no pict = hoax katanya ya ?
Image
Last edited by Moonshade on Wed Apr 20, 2016 14:01, edited 1 time in total.