Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

ryoadryome
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 26
Joined: Fri Jun 29, 2018 14:49
Location: karawaci
Daily Vehicle: pajero sport dakar 2014

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by ryoadryome »

Turboman wrote: Sat Jun 30, 2018 12:52
ryoadryome wrote:
Turboman wrote: Fri Jun 29, 2018 22:23 ReMap aja dengan settingan map yg less smoke

oli mesin pake yang bagus

supaya respon mesin lebih oke kasi extra ground cable
saya agak kurang cocok kalo remap om, pengennya pake piggyback. kira2 butuh pasang apalagi ya biar mesinnya awet?

oya ground cable itu apa ya om? maklum saya nubi. trus harga+pemasangan kira2 brp?
Ground cable utk mengurangi lag TBW dan optimalisasi kerja ECU - TCU

Bisa hub A Chien di +6281905686669

Btw soal Piggy Vs ReMap

Apa yah kelebihan piggyback vs ReMap ?

* ex Unichip Q - iDrive user *
om, emg kalo pake piggyback khususnya dastek emang bikin mesin ga awet/sering CE atau emang tunernya yg kurang jago ya?
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21985
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by Turboman »

ryoadryome wrote:
Turboman wrote: Sat Jun 30, 2018 12:52
ryoadryome wrote: saya agak kurang cocok kalo remap om, pengennya pake piggyback. kira2 butuh pasang apalagi ya biar mesinnya awet?

oya ground cable itu apa ya om? maklum saya nubi. trus harga+pemasangan kira2 brp?
Ground cable utk mengurangi lag TBW dan optimalisasi kerja ECU - TCU

Bisa hub A Chien di +6281905686669

Btw soal Piggy Vs ReMap

Apa yah kelebihan piggyback vs ReMap ?

* ex Unichip Q - iDrive user *
om, emg kalo pake piggyback khususnya dastek emang bikin mesin ga awet/sering CE atau emang tunernya yg kurang jago ya?
soal mesin awet / gak awet bukan soal piggy / ReMap, tapi ;
- Settingan AFR / timing dll
- Perawatan
- Driving style

Btw Piggy kasarnya hanya bisa atur AFR & Timing injeksi aja berdasar bacaan MAP / MAF / Throtel / CKP / CRP (FRP)

Sedangkan ReMap jauh lebih banyak parameter yg bisa dimainkan, berdasar bacaan semua sensor mesin & data engine load.....parameter2 tuning main sesuai angka engine load

kasarnya kira2 begitu
ryoadryome
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 26
Joined: Fri Jun 29, 2018 14:49
Location: karawaci
Daily Vehicle: pajero sport dakar 2014

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by ryoadryome »

Turboman wrote: Sat Jun 30, 2018 22:00
ryoadryome wrote:
Turboman wrote: Sat Jun 30, 2018 12:52

Ground cable utk mengurangi lag TBW dan optimalisasi kerja ECU - TCU

Bisa hub A Chien di +6281905686669

Btw soal Piggy Vs ReMap

Apa yah kelebihan piggyback vs ReMap ?

* ex Unichip Q - iDrive user *
om, emg kalo pake piggyback khususnya dastek emang bikin mesin ga awet/sering CE atau emang tunernya yg kurang jago ya?
soal mesin awet / gak awet bukan soal piggy / ReMap, tapi ;
- Settingan AFR / timing dll
- Perawatan
- Driving style

Btw Piggy kasarnya hanya bisa atur AFR & Timing injeksi aja berdasar bacaan MAP / MAF / Throtel / CKP / CRP (FRP)

Sedangkan ReMap jauh lebih banyak parameter yg bisa dimainkan, berdasar bacaan semua sensor mesin & data engine load.....parameter2 tuning main sesuai angka engine load

kasarnya kira2 begitu
oh begitu, denger2 kalo remap kesannya kaya buang uang ya bro? apa bener?

trus kalo pake dastek, powernya jg lebih kerasa, apa bener juga?
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21985
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by Turboman »

ryoadryome wrote:
Turboman wrote: Sat Jun 30, 2018 22:00
ryoadryome wrote:
om, emg kalo pake piggyback khususnya dastek emang bikin mesin ga awet/sering CE atau emang tunernya yg kurang jago ya?
soal mesin awet / gak awet bukan soal piggy / ReMap, tapi ;
- Settingan AFR / timing dll
- Perawatan
- Driving style

Btw Piggy kasarnya hanya bisa atur AFR & Timing injeksi aja berdasar bacaan MAP / MAF / Throtel / CKP / CRP (FRP)

Sedangkan ReMap jauh lebih banyak parameter yg bisa dimainkan, berdasar bacaan semua sensor mesin & data engine load.....parameter2 tuning main sesuai angka engine load

kasarnya kira2 begitu
oh begitu, denger2 kalo remap kesannya kaya buang uang ya bro? apa bener?

trus kalo pake dastek, powernya jg lebih kerasa, apa bener juga?
ReMap buang uang ?

kalo piggyback kesannya lebih bernilai krn bisa dijual lagi ya

Tapi hitungan total biaya, kalo ReMap all in cuman 3,5 - 5,5 jt

Piggyback kalo mau naek tinggi hrs keluar duit minimal 8 jt an bahkan lebih

Piggyback lebih berasa ? ya tergantung Tuner nya.......ReMap kalo mau genjot AFR rich ya juga bisa, siap2 aja EGT melejit

Utk ReMap ya kalo mau naek power gede banget, bisa ke Tuner ReMap yg orientasi Power to the max

Kalo mau yg pentingin keawetan mesin ya pergi ke Tuner yg orientasi longevity

simple


ryoadryome
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 26
Joined: Fri Jun 29, 2018 14:49
Location: karawaci
Daily Vehicle: pajero sport dakar 2014

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by ryoadryome »

Turboman wrote: Sun Jul 01, 2018 4:53
ryoadryome wrote:
Turboman wrote: Sat Jun 30, 2018 22:00 soal mesin awet / gak awet bukan soal piggy / ReMap, tapi ;
- Settingan AFR / timing dll
- Perawatan
- Driving style

Btw Piggy kasarnya hanya bisa atur AFR & Timing injeksi aja berdasar bacaan MAP / MAF / Throtel / CKP / CRP (FRP)

Sedangkan ReMap jauh lebih banyak parameter yg bisa dimainkan, berdasar bacaan semua sensor mesin & data engine load.....parameter2 tuning main sesuai angka engine load

kasarnya kira2 begitu
oh begitu, denger2 kalo remap kesannya kaya buang uang ya bro? apa bener?

trus kalo pake dastek, powernya jg lebih kerasa, apa bener juga?
ReMap buang uang ?

kalo piggyback kesannya lebih bernilai krn bisa dijual lagi ya

Tapi hitungan total biaya, kalo ReMap all in cuman 3,5 - 5,5 jt

Piggyback kalo mau naek tinggi hrs keluar duit minimal 8 jt an bahkan lebih

Piggyback lebih berasa ? ya tergantung Tuner nya.......ReMap kalo mau genjot AFR rich ya juga bisa, siap2 aja EGT melejit

Utk ReMap ya kalo mau naek power gede banget, bisa ke Tuner ReMap yg orientasi Power to the max

Kalo mau yg pentingin keawetan mesin ya pergi ke Tuner yg orientasi longevity

simple
kalo untuk remap sendiri, bro turbo ada tuner yg oke?
oya mau tanya jg kalo saya mau remap agar power naik signifikan dan mesin tetep awet, ngomong ke tunernya gimana bro? trus perlu tambah part2 apa selain oli bagus dan ground cable?
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21985
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by Turboman »

ryoadryome wrote:
Turboman wrote: Sun Jul 01, 2018 4:53
ryoadryome wrote:
oh begitu, denger2 kalo remap kesannya kaya buang uang ya bro? apa bener?

trus kalo pake dastek, powernya jg lebih kerasa, apa bener juga?
ReMap buang uang ?

kalo piggyback kesannya lebih bernilai krn bisa dijual lagi ya

Tapi hitungan total biaya, kalo ReMap all in cuman 3,5 - 5,5 jt

Piggyback kalo mau naek tinggi hrs keluar duit minimal 8 jt an bahkan lebih

Piggyback lebih berasa ? ya tergantung Tuner nya.......ReMap kalo mau genjot AFR rich ya juga bisa, siap2 aja EGT melejit

Utk ReMap ya kalo mau naek power gede banget, bisa ke Tuner ReMap yg orientasi Power to the max

Kalo mau yg pentingin keawetan mesin ya pergi ke Tuner yg orientasi longevity

simple
kalo untuk remap sendiri, bro turbo ada tuner yg oke?
oya mau tanya jg kalo saya mau remap agar power naik signifikan dan mesin tetep awet, ngomong ke tunernya gimana bro? trus perlu tambah part2 apa selain oli bagus dan ground cable?
Kalo Tuner si perspektif saya pribadi boleh survey :

- AutoCarTrixx
- REV

ACT orientasi longevity

REV juga biasa Tune dgn patokan batas2 aman

Mau mesin awet juga driving style dan perawatan mesin juga penting
xtr40rd1n4rym4n
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2084
Joined: Sat Dec 31, 2005 4:16

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by xtr40rd1n4rym4n »

Turboman wrote:


Kalo Tuner si perspektif saya pribadi boleh survey :

- AutoCarTrixx
- REV

ACT orientasi longevity

REV juga biasa Tune dgn patokan batas2 aman

Mau mesin awet juga driving style dan perawatan mesin juga penting
Om Turbo,

Nubie dapet masukan kl mobil aslinya NA (tanpa turbo/supercharger) terus ditambah turbo/supercharger ga bisa cuma remap ya? Harus pake piggy, bener ga tuh?

Nuhun Hu...

:mky_01:
ryoadryome
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 26
Joined: Fri Jun 29, 2018 14:49
Location: karawaci
Daily Vehicle: pajero sport dakar 2014

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by ryoadryome »

Turboman wrote: Sun Jul 01, 2018 7:10
ryoadryome wrote:
Turboman wrote: Sun Jul 01, 2018 4:53 ReMap buang uang ?

kalo piggyback kesannya lebih bernilai krn bisa dijual lagi ya

Tapi hitungan total biaya, kalo ReMap all in cuman 3,5 - 5,5 jt

Piggyback kalo mau naek tinggi hrs keluar duit minimal 8 jt an bahkan lebih

Piggyback lebih berasa ? ya tergantung Tuner nya.......ReMap kalo mau genjot AFR rich ya juga bisa, siap2 aja EGT melejit

Utk ReMap ya kalo mau naek power gede banget, bisa ke Tuner ReMap yg orientasi Power to the max

Kalo mau yg pentingin keawetan mesin ya pergi ke Tuner yg orientasi longevity

simple
kalo untuk remap sendiri, bro turbo ada tuner yg oke?
oya mau tanya jg kalo saya mau remap agar power naik signifikan dan mesin tetep awet, ngomong ke tunernya gimana bro? trus perlu tambah part2 apa selain oli bagus dan ground cable?
Kalo Tuner si perspektif saya pribadi boleh survey :

- AutoCarTrixx
- REV

ACT orientasi longevity

REV juga biasa Tune dgn patokan batas2 aman

Mau mesin awet juga driving style dan perawatan mesin juga penting
terima kasih sarannya bro turbo. oiya untuk ops bagi saya yg mengganggu adalah ketika nikung body rollnya terasa sekali. memang resiko ladder frame demikian, tetapi apakah ada cara utk mengatasi itu? dengan budget minim tentunya
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21985
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by Turboman »

xtr40rd1n4rym4n wrote:
Turboman wrote:


Kalo Tuner si perspektif saya pribadi boleh survey :

- AutoCarTrixx
- REV

ACT orientasi longevity

REV juga biasa Tune dgn patokan batas2 aman

Mau mesin awet juga driving style dan perawatan mesin juga penting
Om Turbo,

Nubie dapet masukan kl mobil aslinya NA (tanpa turbo/supercharger) terus ditambah turbo/supercharger ga bisa cuma remap ya? Harus pake piggy, bener ga tuh?

Nuhun Hu...

:mky_01:
kalo itu iya

Kalo di Unichip pake modul "Turbo modul" dia bisa baca boost, nanti bersama Modul Q menentukan jumlah fuel yg harus disembur

teppey
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 531
Joined: Fri Feb 07, 2014 9:46

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by teppey »

Ecutek termasuk remapping? Kayanya banyak temen pakai 86 FI pakai ecutek
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5684
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by sintoni »

ryoadryome wrote: Sun Jul 01, 2018 10:03
Turboman wrote: Sun Jul 01, 2018 7:10
ryoadryome wrote:
kalo untuk remap sendiri, bro turbo ada tuner yg oke?
oya mau tanya jg kalo saya mau remap agar power naik signifikan dan mesin tetep awet, ngomong ke tunernya gimana bro? trus perlu tambah part2 apa selain oli bagus dan ground cable?
Kalo Tuner si perspektif saya pribadi boleh survey :

- AutoCarTrixx
- REV

ACT orientasi longevity

REV juga biasa Tune dgn patokan batas2 aman

Mau mesin awet juga driving style dan perawatan mesin juga penting
terima kasih sarannya bro turbo. oiya untuk ops bagi saya yg mengganggu adalah ketika nikung body rollnya terasa sekali. memang resiko ladder frame demikian, tetapi apakah ada cara utk mengatasi itu? dengan budget minim tentunya
Bukan om Turbo, tapi coba bantu jawab.

Main di suspensi om, PS agak kerasa body roll soalnya body mobilnya tinggi banget om.

Bisa dicoba pake per agak pendek sama keras, terus shockbreaker sama underbrace begitu.
ryoadryome
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 26
Joined: Fri Jun 29, 2018 14:49
Location: karawaci
Daily Vehicle: pajero sport dakar 2014

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by ryoadryome »

sintoni wrote: Sun Jul 01, 2018 12:31
ryoadryome wrote: Sun Jul 01, 2018 10:03
Turboman wrote: Sun Jul 01, 2018 7:10 Kalo Tuner si perspektif saya pribadi boleh survey :

- AutoCarTrixx
- REV

ACT orientasi longevity

REV juga biasa Tune dgn patokan batas2 aman

Mau mesin awet juga driving style dan perawatan mesin juga penting
terima kasih sarannya bro turbo. oiya untuk ops bagi saya yg mengganggu adalah ketika nikung body rollnya terasa sekali. memang resiko ladder frame demikian, tetapi apakah ada cara utk mengatasi itu? dengan budget minim tentunya
Bukan om Turbo, tapi coba bantu jawab.

Main di suspensi om, PS agak kerasa body roll soalnya body mobilnya tinggi banget om.

Bisa dicoba pake per agak pendek sama keras, terus shockbreaker sama underbrace begitu.
makasih replynya bro sintoni.
untuk itu semua kira2 budget brp ya? kayanya agak mahal tuh
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5684
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by sintoni »

ryoadryome wrote: Sun Jul 01, 2018 13:25
sintoni wrote: Sun Jul 01, 2018 12:31
ryoadryome wrote: Sun Jul 01, 2018 10:03

terima kasih sarannya bro turbo. oiya untuk ops bagi saya yg mengganggu adalah ketika nikung body rollnya terasa sekali. memang resiko ladder frame demikian, tetapi apakah ada cara utk mengatasi itu? dengan budget minim tentunya
Bukan om Turbo, tapi coba bantu jawab.

Main di suspensi om, PS agak kerasa body roll soalnya body mobilnya tinggi banget om.

Bisa dicoba pake per agak pendek sama keras, terus shockbreaker sama underbrace begitu.
makasih replynya bro sintoni.
untuk itu semua kira2 budget brp ya? kayanya agak mahal tuh
Per harusnya kalo 2nd paling 2 jutaan dapat. Kalo shockbreaker baru rasanya dapat 4-5 jutaan om.

Kalo underbrace ane kurang tau om.
ryoadryome
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 26
Joined: Fri Jun 29, 2018 14:49
Location: karawaci
Daily Vehicle: pajero sport dakar 2014

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by ryoadryome »

sintoni wrote: Sun Jul 01, 2018 14:13
ryoadryome wrote: Sun Jul 01, 2018 13:25
sintoni wrote: Sun Jul 01, 2018 12:31

Bukan om Turbo, tapi coba bantu jawab.

Main di suspensi om, PS agak kerasa body roll soalnya body mobilnya tinggi banget om.

Bisa dicoba pake per agak pendek sama keras, terus shockbreaker sama underbrace begitu.
makasih replynya bro sintoni.
untuk itu semua kira2 budget brp ya? kayanya agak mahal tuh
Per harusnya kalo 2nd paling 2 jutaan dapat. Kalo shockbreaker baru rasanya dapat 4-5 jutaan om.

Kalo underbrace ane kurang tau om.
kalo body control pernah denger ga om? temen saya ada yg punya di crvnya gitu. sekitar 4 jutaan om
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21985
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by Turboman »

ryoadryome wrote:
sintoni wrote: Sun Jul 01, 2018 12:31
ryoadryome wrote: Sun Jul 01, 2018 10:03 terima kasih sarannya bro turbo. oiya untuk ops bagi saya yg mengganggu adalah ketika nikung body rollnya terasa sekali. memang resiko ladder frame demikian, tetapi apakah ada cara utk mengatasi itu? dengan budget minim tentunya
Bukan om Turbo, tapi coba bantu jawab.

Main di suspensi om, PS agak kerasa body roll soalnya body mobilnya tinggi banget om.

Bisa dicoba pake per agak pendek sama keras, terus shockbreaker sama underbrace begitu.
makasih replynya bro sintoni.
untuk itu semua kira2 budget brp ya? kayanya agak mahal tuh
Ganti shock nya dgn yg lebih nahan, misal Amada Xtreme

Belakang kasih Rear sway bar

Bbrp titik bushing ganti dgn yg PU, bisa konsul ke A Khong - Istana Per utk hal ini

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21985
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by Turboman »

ryoadryome wrote:
sintoni wrote: Sun Jul 01, 2018 14:13
ryoadryome wrote: Sun Jul 01, 2018 13:25 makasih replynya bro sintoni.
untuk itu semua kira2 budget brp ya? kayanya agak mahal tuh
Per harusnya kalo 2nd paling 2 jutaan dapat. Kalo shockbreaker baru rasanya dapat 4-5 jutaan om.

Kalo underbrace ane kurang tau om.
kalo body control pernah denger ga om? temen saya ada yg punya di crvnya gitu. sekitar 4 jutaan om
Under Control kaleee

yg buatan Malay itu ?
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5684
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by sintoni »

Turboman wrote: Sun Jul 01, 2018 23:33
ryoadryome wrote:
kalo body control pernah denger ga om? temen saya ada yg punya di crvnya gitu. sekitar 4 jutaan om
Under Control kaleee

yg buatan Malay itu ?
Nah, kalo body control ane jg ga prnah denger om.

Kalo under control salah satu merk underbrace om.
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10950
Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
Location: tangerang selatan

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by marmut »

ryoadryome wrote: Sun Jul 01, 2018 10:03
terima kasih sarannya bro turbo. oiya untuk ops bagi saya yg mengganggu adalah ketika nikung body rollnya terasa sekali. memang resiko ladder frame demikian, tetapi apakah ada cara utk mengatasi itu? dengan budget minim tentunya

ngurangin bodyroll dengan dana minim? tanpa dana pun bisa..... cukup lakukan deselerasi sebanyak mungkin sebelum masuk tikungan.
karena mobil anda tidak dirancang untuk berbelok dengan kecepatan tinggi.
ryoadryome
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 26
Joined: Fri Jun 29, 2018 14:49
Location: karawaci
Daily Vehicle: pajero sport dakar 2014

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by ryoadryome »

Turboman wrote: Sun Jul 01, 2018 23:33
ryoadryome wrote:
sintoni wrote: Sun Jul 01, 2018 14:13

Per harusnya kalo 2nd paling 2 jutaan dapat. Kalo shockbreaker baru rasanya dapat 4-5 jutaan om.

Kalo underbrace ane kurang tau om.
kalo body control pernah denger ga om? temen saya ada yg punya di crvnya gitu. sekitar 4 jutaan om
Under Control kaleee

yg buatan Malay itu ?
kira2 begitu penampakannya suhu2 sekalian
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21985
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by Turboman »

ryoadryome wrote:
Turboman wrote: Sun Jul 01, 2018 23:33
ryoadryome wrote: kalo body control pernah denger ga om? temen saya ada yg punya di crvnya gitu. sekitar 4 jutaan om
Under Control kaleee

yg buatan Malay itu ?
kira2 begitu penampakannya suhu2 sekalian
Buatan mana itu
ryoadryome
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 26
Joined: Fri Jun 29, 2018 14:49
Location: karawaci
Daily Vehicle: pajero sport dakar 2014

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by ryoadryome »

Turboman wrote: Mon Jul 02, 2018 3:34
ryoadryome wrote:
Turboman wrote: Sun Jul 01, 2018 23:33 Under Control kaleee

yg buatan Malay itu ?
kira2 begitu penampakannya suhu2 sekalian
Buatan mana itu
katanya custom sndiri om tp besinya baja.
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5684
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by sintoni »

Ya coba aja tanya temennya om, ada efeknya positif atau ga?

Kalo ane kok mahal ya 4 juta, mending beli shockbreaker aja yng agak bagusan seperti om Turbo ngmg,
ryoadryome
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 26
Joined: Fri Jun 29, 2018 14:49
Location: karawaci
Daily Vehicle: pajero sport dakar 2014

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by ryoadryome »

sintoni wrote: Mon Jul 02, 2018 3:46 Ya coba aja tanya temennya om, ada efeknya positif atau ga?

Kalo ane kok mahal ya 4 juta, mending beli shockbreaker aja yng agak bagusan seperti om Turbo ngmg,
itu itungannya sway bar ga om?
liemivan86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1074
Joined: Sat Jun 24, 2017 15:39

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by liemivan86 »

ryoadryome wrote:
Turboman wrote: Sun Jul 01, 2018 23:33
ryoadryome wrote: kalo body control pernah denger ga om? temen saya ada yg punya di crvnya gitu. sekitar 4 jutaan om
Under Control kaleee

yg buatan Malay itu ?
kira2 begitu penampakannya suhu2 sekalian
Ini break the purpose of ladder frame gak sih? Kelihatannya rendah banget gitu, apa nda malah gampang mentok ya..

Saya setuju dengan om Toni, mending beli shock breaker yang agak bagus an. Gimana2 perusahaan besar pasti punya R&D yang lebih baik.
ryoadryome
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 26
Joined: Fri Jun 29, 2018 14:49
Location: karawaci
Daily Vehicle: pajero sport dakar 2014

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by ryoadryome »

liemivan86 wrote: Mon Jul 02, 2018 4:16
ryoadryome wrote:
Turboman wrote: Sun Jul 01, 2018 23:33 Under Control kaleee

yg buatan Malay itu ?
kira2 begitu penampakannya suhu2 sekalian
Ini break the purpose of ladder frame gak sih? Kelihatannya rendah banget gitu, apa nda malah gampang mentok ya..

Saya setuju dengan om Toni, mending beli shock breaker yang agak bagus an. Gimana2 perusahaan besar pasti punya R&D yang lebih baik.
itu brosurnya om, pd blm tau ya?
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.