Page 41 of 42

Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04

Posted: Tue Jun 09, 2015 3:41
by dweepz
B 1000? Maaf mau tanya? Ini Uda Niel kah?
#sungkem

Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04

Posted: Sat Jul 11, 2015 11:08
by adit129
Salam buat semua Keboers dan SMers senior..

Ini thread sudah lumayan lama hibernasi ya, keboers pada sibuk siap-siap mudik mungkin.
Ijinkan nubie memperkenalkan diri, nubie baru saja deal kebo DOHC LT silver tahun 2000 diharga 48 juta (domisili mojokerto). Mahal atau murah ya?

Sebenarnya bukan saya sih yang beli, tapi abang saya yg beli, berhubung dianya kurang tau tentang dunia Roda Empat, dia cuma bilang ada budget kisaran 50-60 jutaan. Pemilihan mobil ane yang coba kasih opsi. Dan kemungkinan besar kedepannya, perawatan ini kebo juga dipercayakan ke saya.

Kondisi kebo yang ane pinang kemarin kurang lebih:
1- Bracket (segitiga) spion kiri pecah. elektrik masih bisa jalan. (Ganti bracket kira kira berapa harga ya?)
2- Kondisi bodi lumayan banyak baret tipis, sang empu kebo baru renov rumah, setelah di renov, kebonya malah ngga bisa masuk garasi jadi ditaruh di pinggir jalan terus.
3- Kondisi grill seperti miring, di bagian kiri gap antara grill dan body lebih lebar dibanding bagian kanan.
4- Kondisi mesin, bersih tanpa terlihat ada rembes, atau bekas rembes oli. tapi tabung reservoir dan radiator terlihat kusam (warna karat).
5- Jok kulit sudah diganti dengan kulit sintetis semacam MB Tech. Kulit di doortrim masih rapi bawaan.
6- AC dingin banget sampai row 2 (kurang tau sudah ganti kompresor atau masih ori)
7- Semua elektrikal berjalan normal, hanya lampu kokpit mati satu biji.
8- odo sudah sekitar 245.[cencored] km.
9- start langsung greng suara mesin halus. digeber sampai rpm tinggi suara masih halus. cuma berisik rattling di toneau cover belakang.
10- jarum penunjuk tekanan oli, volt meter sesuai dengan arahan di web BIC.
11- jarum temperatur maksimal di sekitar 80* (cek nyala + test drive +- 15 menit full AC) apakah ini normal?
12- Ayunan suspensi di jalan keriting dan gelombang masih nyaman, jauh ama Panther LS bokap, ipah D-4D atau yoyota yasir yang biasa ane bawa. Jauh banget nyamannya. Ngga ada suara aneh di sektor kaki-kaki.
13- Waktu awal nyala sempet ada bau bbm masuk ke kabin, lama-lama hilang. Apakah ini normal?

Sempet ane coba hard cornering di jalan pasir dan gelombang, driver dan penumpang tetap anteng di posisi duduknya. Tidak bergeser sama sekali.

Untuk headlamp ane ada pertanyaan, waktu lampu dekat nyala, ane ngga bisa nge-dim. Harus langsung manteng lampu jauh.
Waktu pantengin lampu jauh, posisi lampu dekat dan lampu kecil disebelah sein mati. Sisa lampu jauh doang yang nyala. Apakah kebo sipit memang begini atau ada yang salah dengan lampu-lampu nya?

Menurut keboers senior disini, kondisi yg ane sebutin dengan harga deal apakah sesuai?
Mohon arahan juga tentang beberapa pertanyaan ane diatas.

Sang kebo baru akan digiring ke kandang baru besok selasa, setelah masuk kandang baru mungkin ane update penampakan sang kebo..
Thx before

Salam kebo...

Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04

Posted: Mon Jul 13, 2015 8:22
by alexdonovan
dweepz wrote:B 1000? Maaf mau tanya? Ini Uda Niel kah?

#sungkem
Bukan Om... B 1000 KL, bukan B 1000 doang :D
adit129 wrote:Salam buat semua Keboers dan SMers senior..

Ini thread sudah lumayan lama hibernasi ya, keboers pada sibuk siap-siap mudik mungkin.
Ijinkan nubie memperkenalkan diri, nubie baru saja deal kebo DOHC LT silver tahun 2000 diharga 48 juta (domisili mojokerto). Mahal atau murah ya?

Sebenarnya bukan saya sih yang beli, tapi abang saya yg beli, berhubung dianya kurang tau tentang dunia Roda Empat, dia cuma bilang ada budget kisaran 50-60 jutaan. Pemilihan mobil ane yang coba kasih opsi. Dan kemungkinan besar kedepannya, perawatan ini kebo juga dipercayakan ke saya.

Kondisi kebo yang ane pinang kemarin kurang lebih:
1- Bracket (segitiga) spion kiri pecah. elektrik masih bisa jalan. (Ganti bracket kira kira berapa harga ya?)
2- Kondisi bodi lumayan banyak baret tipis, sang empu kebo baru renov rumah, setelah di renov, kebonya malah ngga bisa masuk garasi jadi ditaruh di pinggir jalan terus.
3- Kondisi grill seperti miring, di bagian kiri gap antara grill dan body lebih lebar dibanding bagian kanan.
4- Kondisi mesin, bersih tanpa terlihat ada rembes, atau bekas rembes oli. tapi tabung reservoir dan radiator terlihat kusam (warna karat).
5- Jok kulit sudah diganti dengan kulit sintetis semacam MB Tech. Kulit di doortrim masih rapi bawaan.
6- AC dingin banget sampai row 2 (kurang tau sudah ganti kompresor atau masih ori)
7- Semua elektrikal berjalan normal, hanya lampu kokpit mati satu biji.
8- odo sudah sekitar 245.[cencored] km.
9- start langsung greng suara mesin halus. digeber sampai rpm tinggi suara masih halus. cuma berisik rattling di toneau cover belakang.
10- jarum penunjuk tekanan oli, volt meter sesuai dengan arahan di web BIC.
11- jarum temperatur maksimal di sekitar 80* (cek nyala + test drive +- 15 menit full AC) apakah ini normal?
12- Ayunan suspensi di jalan keriting dan gelombang masih nyaman, jauh ama Panther LS bokap, ipah D-4D atau yoyota yasir yang biasa ane bawa. Jauh banget nyamannya. Ngga ada suara aneh di sektor kaki-kaki.
13- Waktu awal nyala sempet ada bau bbm masuk ke kabin, lama-lama hilang. Apakah ini normal?

Sempet ane coba hard cornering di jalan pasir dan gelombang, driver dan penumpang tetap anteng di posisi duduknya. Tidak bergeser sama sekali.

Untuk headlamp ane ada pertanyaan, waktu lampu dekat nyala, ane ngga bisa nge-dim. Harus langsung manteng lampu jauh.
Waktu pantengin lampu jauh, posisi lampu dekat dan lampu kecil disebelah sein mati. Sisa lampu jauh doang yang nyala. Apakah kebo sipit memang begini atau ada yang salah dengan lampu-lampu nya?

Menurut keboers senior disini, kondisi yg ane sebutin dengan harga deal apakah sesuai?
Mohon arahan juga tentang beberapa pertanyaan ane diatas.

Sang kebo baru akan digiring ke kandang baru besok selasa, setelah masuk kandang baru mungkin ane update penampakan sang kebo..
Thx before

Salam kebo...
Harga segitu kalo menurut saya ya murah Om.

1. daripada ganti bracket, mending ganti spion + mounting Montera. Motor dimasukkan kesitu. Dijamin awet dan tahan benturan
2. ga masalah
3. bisa difoto Om?
4. perhatiin exhaust manifold-nya juga. Biasanya ada retak halus disitu
5. sipp
6. sipp... hati-hati kalo masih kompresor original (kecil kemungkinan sih :D)
7. sipp
8. kata temen-temen sini, Odo tinggi ga masalah asal terawat
9. respon terhadap gas gimana om? spntan atau ada delay?
10. sipp
11. cek thermostat, cek juga radiator fan-nya... curiga itu fan udah disambung ke relay AC kalo suhunya 80. kebo saya di 100 lebih dikit
12. sipp... it's a Blazer
13. sepertinya gak normal Om... lupa lupa ingat juga saya

*jadi pengen beli kebo lagi...

Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04

Posted: Tue Jul 14, 2015 6:05
by adit129
alexdonovan wrote: Harga segitu kalo menurut saya ya murah Om.

1. daripada ganti bracket, mending ganti spion + mounting Montera. Motor dimasukkan kesitu. Dijamin awet dan tahan benturan
2. ga masalah
3. bisa difoto Om?
4. perhatiin exhaust manifold-nya juga. Biasanya ada retak halus disitu
5. sipp
6. sipp... hati-hati kalo masih kompresor original (kecil kemungkinan sih :D)
7. sipp
8. kata temen-temen sini, Odo tinggi ga masalah asal terawat
9. respon terhadap gas gimana om? spntan atau ada delay?
10. sipp
11. cek thermostat, cek juga radiator fan-nya... curiga itu fan udah disambung ke relay AC kalo suhunya 80. kebo saya di 100 lebih dikit
12. sipp... it's a Blazer
13. sepertinya gak normal Om... lupa lupa ingat juga saya

*jadi pengen beli kebo lagi...
1. Sekitar brapa ya om harga spion montera sepasang?
4. Exhaust manifold itu yg mana ya om? Deket ama header bukan?
6. Kompresor ternyata masih ori om. Delphi kalo ngga salah.
9. Kalo gas sih responsif bgt om. Ngga lemot nariknya.
11. Ya om ini tadi saya pake puter2 sekitar 1 jam. Temperatur stand by di 80* ngga lebih
13. Mungkin dukun dukun blazer yg lain bisa bantu masalah bau bbm ini? Baunya lumayan nyengat.

Blazer nya om alexdonovan sudah pensiun om? Dulu pake kebo yg tipe apa om?
Anyway thanks ya om..

Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04

Posted: Tue Jul 14, 2015 7:20
by dieselman228
Jadi inget mobil idaman nyokap sy pas saya masih smp, punya cita" beliin saya mobil blazer. Yah pada akhirnya tinggal kenangan mobil blazernya :mky_08:

Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04

Posted: Tue Jul 14, 2015 15:23
by Turboman
dieselman228 wrote:Jadi inget mobil idaman nyokap sy pas saya masih smp, punya cita" beliin saya mobil blazer. Yah pada akhirnya tinggal kenangan mobil blazernya :mky_08:
GM sebetulnya mencoba menghidupkan kembali image Blazer di ASEAN dengan meluncurkan Chevrolet TrailBlazer

Sayang spt-nya project TB nggak digarap dengan serius, terbukti penjualan TB di Thailand juga jauhhh di bawah 42ner & kembarannya si MU-X, di Indo juga kurang berhasil.

Apa mungkin si GM dia udah nyaman dengan penjualan Isuzu yg sgt laris manis di Thailand & berbagai negara lain ?

Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04

Posted: Tue Jul 14, 2015 22:41
by dieselman228
Turboman wrote:
dieselman228 wrote:Jadi inget mobil idaman nyokap sy pas saya masih smp, punya cita" beliin saya mobil blazer. Yah pada akhirnya tinggal kenangan mobil blazernya :mky_08:
GM sebetulnya mencoba menghidupkan kembali image Blazer di ASEAN dengan meluncurkan Chevrolet TrailBlazer

Sayang spt-nya project TB nggak digarap dengan serius, terbukti penjualan TB di Thailand juga jauhhh di bawah 42ner & kembarannya si MU-X, di Indo juga kurang berhasil.

Apa mungkin si GM dia udah nyaman dengan penjualan Isuzu yg sgt laris manis di Thailand & berbagai negara lain ?
yup betul om turbo, dari segi pandangan saya hanya sekedar facelift dan mungkin kembali ke reliability dari blazer sendiri. tapi kemarin ke rumah temen kantor, di sebelah rmhnya blazer di dandani ciamik dari segi eksteriornya. lebih gagah dan tangguh keliatannya. kapan" kalau say report penampakannya deh. :big_exellent:

Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04

Posted: Thu Jul 23, 2015 3:20
by alexdonovan
adit129 wrote:
alexdonovan wrote: Harga segitu kalo menurut saya ya murah Om.

1. daripada ganti bracket, mending ganti spion + mounting Montera. Motor dimasukkan kesitu. Dijamin awet dan tahan benturan
2. ga masalah
3. bisa difoto Om?
4. perhatiin exhaust manifold-nya juga. Biasanya ada retak halus disitu
5. sipp
6. sipp... hati-hati kalo masih kompresor original (kecil kemungkinan sih :D)
7. sipp
8. kata temen-temen sini, Odo tinggi ga masalah asal terawat
9. respon terhadap gas gimana om? spntan atau ada delay?
10. sipp
11. cek thermostat, cek juga radiator fan-nya... curiga itu fan udah disambung ke relay AC kalo suhunya 80. kebo saya di 100 lebih dikit
12. sipp... it's a Blazer
13. sepertinya gak normal Om... lupa lupa ingat juga saya

*jadi pengen beli kebo lagi...
1. Sekitar brapa ya om harga spion montera sepasang?
4. Exhaust manifold itu yg mana ya om? Deket ama header bukan?
6. Kompresor ternyata masih ori om. Delphi kalo ngga salah.
9. Kalo gas sih responsif bgt om. Ngga lemot nariknya.
11. Ya om ini tadi saya pake puter2 sekitar 1 jam. Temperatur stand by di 80* ngga lebih
13. Mungkin dukun dukun blazer yg lain bisa bantu masalah bau bbm ini? Baunya lumayan nyengat.

Blazer nya om alexdonovan sudah pensiun om? Dulu pake kebo yg tipe apa om?
Anyway thanks ya om..
Maaf baru online lagi habis liburan

1. Saya juga lupa :D... Tapi seingat saya tidak mahal untuk ukuran gaji saya yang waktu itu masih 2 juta-an (2008)
4. Exhaust manifold penyalur gas buang dari mesin sebelum knalpot. Biasa diganti header 4-1 atau 4-2-1 karena material aslinya gampang crack (dan mahal)
6. Kompresor Delphi harus dirawat Om. Rajin-rajin ganti oli kompresor. Jangan kayak saya, Sanden bisa baret silindernya :'(
9. sipp
11. Cek thermostat Om. takutnya udah di-bypass. Jangan lupa, gunakan radiator coolant. Bukan karena lebih dingin, lebih untuk rust-inhibitor
13. Lokasi dimana Om?

Saya dulu pake DOHC LT Om. Pensiun karena nyonya pengen punya matic kecil.

Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04

Posted: Thu Jul 23, 2015 6:28
by mochi
up.....
biar rame dikit
MyBlazer @2015-.jpg
milestone setelah masuk tahun kelima, akhirnya kena ratjoen jg...

Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04

Posted: Fri Jul 24, 2015 6:57
by bapakesyamil
Dear SM'ers..

newbie ada pertanyaan nih, selama lebih kurang 3 tahun make Corolla Twincam mau ganti ke SUV.. liat2 harga yang masuk Opel Blazer.
pegennya sih yang second generation (Blazer Montera) yang kursi tiga baris coz anak udah mau nambah dan mau ajak ortu jalan2..
ane lokasi tinggal di depok, keluarga kecil yang lagi membangun ekonomi (tsahh bahasanya :big_blushing: ) secara rumah juga masih KPR alias belom lunas.. :big_childish:

Menurut pertimbangan para master disini.. dengan keeadaan seperti diatas.
Bagaimana jika ane jadi meminang Blazer Montera..?
garasi ane untuk Twincam cukup, nah kalo ganti Blazer apa tinggal "plug and play" kah?
Tipe Blazer montera yang tiga baris kursinya apa ya? ane browsing2 malah bingung antara LV, LN, LT, dan LS dsb
Surabaya Motor (SBM) recommended kah sebagai tempat meminang Blazer ?

terimakasih banyakkkk.. :big_deal:

Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04

Posted: Fri Jul 24, 2015 7:36
by mochi
tengok disini om: www.bic.or.id
semuanya ada disitu, tips membeli, tipe2 blazer, troubleshooting, dll dsb

bengkel spesialis terdekat di Depok ada PJM (Pandit Jaya Motor) punya om pandit (0813-8129-1682) di jln Srengseng Sawah, belakang UI. maen2 aja kesana sambil blajar nanti kalo ada blazer yg dilirik bisa minta tolong dicek, kadang jg ada blazer for sale disana. jangan buru2 om, happy hunting...

Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04

Posted: Fri Jul 24, 2015 10:10
by newrubble
trailblazer di EU juga barang lanka dlm arti ...

a vehicle that almost nobody wants to acquire ...

ttg blazer ckd indo ...sy dulu punya pengalaman ...th 2008 saat bbrp clients sy dr satu ex plane crash dpt out of court settlement
ada satu bekas jenderal pensiunan gubernur sy kasih bonus n dia minta bonus nya di berikan dlm bentuk mobil kijang baru n ternyata over-budget

bekas jenderal ahirnya punya usul yg sy trima ...jualkan blazer nya (1995 LT , odo 46,000 km, blm ada scratch sama x) n sisanya dr wang bonus
ahirnya ssdh dua bulan di tawar di tawar ke org org ...laku ...rp. 28juta (plaat DR, sesuai place of domicile dia) ...laku di surabaya

yg sy liat ...tdk ada itu pecah n miring n smua original (kalo kondisi ada pecah atau miring pasti sy tdk mau bantu...kuatir ada yg copot nanti sy kena complaint)

Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04

Posted: Wed Jul 29, 2015 11:32
by Spun
bapakesyamil wrote:Dear SM'ers..

newbie ada pertanyaan nih, selama lebih kurang 3 tahun make Corolla Twincam mau ganti ke SUV.. liat2 harga yang masuk Opel Blazer.
pegennya sih yang second generation (Blazer Montera) yang kursi tiga baris coz anak udah mau nambah dan mau ajak ortu jalan2..
ane lokasi tinggal di depok, keluarga kecil yang lagi membangun ekonomi (tsahh bahasanya :big_blushing: ) secara rumah juga masih KPR alias belom lunas.. :big_childish:

Menurut pertimbangan para master disini.. dengan keeadaan seperti diatas.
Bagaimana jika ane jadi meminang Blazer Montera..?
garasi ane untuk Twincam cukup, nah kalo ganti Blazer apa tinggal "plug and play" kah?
Tipe Blazer montera yang tiga baris kursinya apa ya? ane browsing2 malah bingung antara LV, LN, LT, dan LS dsb
Surabaya Motor (SBM) recommended kah sebagai tempat meminang Blazer ?

terimakasih banyakkkk.. :big_deal:
kalo panjang blazer, punya saya samba DOHC, ada tanduknya dikit., total sih 475cm-an, tinggal di ukur garasi/carport nya om...

kalo beli blazer, dimana aja sama om, yg penting ikutin anjuran yg ada di forum2 ato web www.bic.or.id. Bengkel spesialis blazer belum tentu jualannya bagus.. hehehhe...

Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04

Posted: Wed Jul 29, 2015 11:44
by newrubble
brazilian blazer ... jadi police cruiser di brazil sampai skrg ada built-in over fender di tiap wheel arch

Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04

Posted: Sat Aug 15, 2015 4:25
by teunget
Spun wrote:akhirnya... setelah 2 thn gak ngangon kebo, hari ini resmi ngangon lg yg mudaan...

tinggal nyari penawar racun lg neh... hehehheeh
Waaah....manteps om, aku gak ganti2 nih....masih pake yg tua, hu...hu...huu... :big_cry:

Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04

Posted: Thu Oct 01, 2015 5:40
by Spun
teunget wrote:
Spun wrote:akhirnya... setelah 2 thn gak ngangon kebo, hari ini resmi ngangon lg yg mudaan...

tinggal nyari penawar racun lg neh... hehehheeh
Waaah....manteps om, aku gak ganti2 nih....masih pake yg tua, hu...hu...huu... :big_cry:

wah... mbah Teunget nongol... *sungkem dulu sama sesepuh

mendingan kebo lama om... saya aja agak2 nyesel ngambil samba... dulu kan saya pernah ngomong di sini kalo kebo yang paling oke itu LT 2002... ya kayak punya om Teunget itu... :big_exellent:

Btw, si kebo lagi minta jajan nih... ud 2 minggu oli ngucur deres dari selang power steering, apalagi kalo belok patah.... setiap jalan jauh, pasti nambah oli power steering 1/2-1 liter... Selangnya bisa di ganti sendiri apa mesti ke bengkel ya? males banget rasanya mo ke bengkel.. heheheh... :big_think:

Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04

Posted: Mon Nov 09, 2015 8:51
by MAD COW
waduh udah lama nih saya ga posting di forum ini..
semoga om -om semua dan kebonya sehat selalu..

AJi- BIC 2022

Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04

Posted: Fri Jan 15, 2016 10:39
by diesel mania
Hai. Lama gak nimbrung di situs ini. Btw saya lagi ada proyek iseng dapet bahan kebo do LT taon 97 harga murah. Kena 28jt. Mo langsung saya engine swap pake mesin diesel sesuai nama saya maniak diesel. Lagi nyicil mesin dah dapet bekas panther LM 4JA1 (15jt), transmisi (6jt) ama gardan (4jt) full panther. Lumayan ngos2an nih. Blm tau totalannya brp tar. Doain sukses ya nanti kalo udah kelar saya kasih reportnya. Btw AC saya mo pake kompre sanden 508. Ada yang pernah pengalaman bikin ac double blower di kebo belum ya? Yang cocok pake punya apa?

Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04

Posted: Fri Jan 15, 2016 12:07
by PRBS
diesel mania wrote:Hai. Lama gak nimbrung di situs ini. Btw saya lagi ada proyek iseng dapet bahan kebo do LT taon 97 harga murah. Kena 28jt. Mo langsung saya engine swap pake mesin diesel sesuai nama saya maniak diesel. Lagi nyicil mesin dah dapet bekas panther LM 4JA1 (15jt), transmisi (6jt) ama gardan (4jt) full panther. Lumayan ngos2an nih. Blm tau totalannya brp tar. Doain sukses ya nanti kalo udah kelar saya kasih reportnya. Btw AC saya mo pake kompre sanden 508. Ada yang pernah pengalaman bikin ac double blower di kebo belum ya? Yang cocok pake punya apa?
wiiihh :big_exellent: :big_exellent: :big_exellent:

tinggal reviewnya ya om nanti kalau sudah jalan. btw, mesin LM4JA1 itu panther kapsul kan ya? kalau dapet yg versi turbo lebih nampol lagi kali ya torsinya. dan iritnya bakal ngalahin hatchback nih.

Image


numpang parkir kebo saya ya. mau dijual juga.. jadi sedih. sudah 15tahun jadi bodyguard pribadi saya :big_cry: :big_cry:

Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04

Posted: Fri Jan 15, 2016 17:18
by diesel mania
Mesin emang lama bener milihnya coz saya banyak pertimbangan. Sempet tertarik mesin ex singapore tapi batal coz ternyata sparepartnya banyak beda. Sempet mau ambil 4jb1 bekas truk elf tapi urung lagi coz getaran ama noisy nya terlalu gede. Tujuan bikin ini mobil buat anter jemput pake sopir coz ini nyaman banget. Jadi prinsipnya musti uirit seirit2nya, bukan performance. Sempet desperate mo ambil c223 tapi takut nyesel terlalu letoi. Akhirnya nemu ada panther kapsul 2004 bekas AL yg di dendeng. Kenapa harus isuzu? Coz udah ada suv toyota ama mitsu dirumah. Selain itu kangen nostalgia jaman susah waktu masih pake hisporty dulu.

Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04

Posted: Sat Jan 16, 2016 2:31
by PRBS
diesel mania wrote:Mesin emang lama bener milihnya coz saya banyak pertimbangan. Sempet tertarik mesin ex singapore tapi batal coz ternyata sparepartnya banyak beda. Sempet mau ambil 4jb1 bekas truk elf tapi urung lagi coz getaran ama noisy nya terlalu gede. Tujuan bikin ini mobil buat anter jemput pake sopir coz ini nyaman banget. Jadi prinsipnya musti uirit seirit2nya, bukan performance. Sempet desperate mo ambil c223 tapi takut nyesel terlalu letoi. Akhirnya nemu ada panther kapsul 2004 bekas AL yg di dendeng. Kenapa harus isuzu? Coz udah ada suv toyota ama mitsu dirumah. Selain itu kangen nostalgia jaman susah waktu masih pake hisporty dulu.

dulu saya sempat kepikiran juga mau swap dengan mesin2 diesel, sempet hunting mesin toyota 2KD, chevy captiva dkk. kenapa hunting diesel? karena tertarik dengan commonrailnya. biar bisa dicekokin racun2 dastek.
nah akhirnya ada mesin captiva diesel, sudah liat mesinnya, dapatnya juga murah. 18jt komplit ecu dan transmisi maticnya. (ex tabrakan, tapi captivanya disundul dari belakang sama truk, jadi hancur sampai body tengah). tapi urung dilaksanakan soalnya kata kumendan di rumah, parts ex tabrakan takut bawa sial. (jujur saya sih ga percaya sama hal mistis2 sebenernya) tapi yawes..

nah saya setuju sekali ini dengan ide ambil mesin panther kapsul. soalnya tarikan bawahnya enak banget! gigi 2 nanjak aja masih bisa. pluss bisa kasih solar busuk (kalau darurat), dan yg terpenting sih iritnya itu.

untuk performance, di blazer sih ga begitu penting. kenyamanan blazer itu yg ga bisa diganti.

Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04

Posted: Sat Jan 30, 2016 13:29
by diesel mania
Mesin 4JA1nya sekalian di overhaul dulu sebelum dipasang. Piston n boring masing bagus tapi kudu skur klep, ganti metal duduk+jalan. Ganti packing set. Buat transmisi disiapin drag laker sama kampas kopling baru. Kompre Sanden 508 udah ready. Ralat bukan sanden 508 sih, tapi merk FujiCool 508 alias tembakan (KW)nya sanden 508. Kompresor ini persis banget sama sanden plek plek harga cuma 950rb barunya. Master kopling bawah bawaan panther. Btw gimana caranya upload gambar sih? Lupa caranya. Tolong ajarin via pm ya suhu2 sekalian..

Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04

Posted: Sat Jan 30, 2016 13:48
by diesel mania
Btw klo ada rekan2 yang butuh gardan sama transmisi blazer silahkan ambil buat nambah2in ongkos proyek ini. Oya, klo mesin enaknya dijual utuh ato pretelan trus disisain bloknya mengingat saya butuh nomer mesinnya? Apa nomer mesinnya ditembak di tukang plat aja yang penting waktu esek2 nomer mesin ada.

Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04

Posted: Sat Mar 19, 2016 0:23
by teunget
Salam kenal senior2 sekalian, mau minta pendapat dong....

Akhirnya setelah gak tahan liat baret2 plus bonyok2 di body blazer akibat nubruk sana-sini, pengen di-cat ulang full body, mau dirawat lagi biar gak keliatan mobil tua-nya.

Dulu pernah ada yg bahas, klo cat bawaan blazer itu mengandung sejenis anti korosi.....makanya sangat jarang dijumpai blazer yg body-nya rusak akibat karatan, naaah....klo di-cat baru sepertinya dimana-mana cat lama bakal "dikupas", minta pendapat dong dari senior2 yg sdh ganti cat atau yg ngerti teori cat, apa yg harus diperhatikan dan dilakukan sebelum terlanjur nge-cat baru dan kecewa....

Makasih sebelumnya.....oiya aku pengguna DOHC LT 2002, salam kenal juga sebelumnya.

Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04

Posted: Sat Mar 19, 2016 1:17
by dsign1990
Pernah pake montera 2000 karena nyari 7 seater murah dan gak keliatan katro, meski setelah pake rasanya lebih cocok disebut 5+2 aja
Untung saya simpen nih pic mobil di FB meski cuma 1 tersisa , gegara hardisk rusak.
Dijual sekitar april/mei 2013