BLAZER masih worthed gak? - PART 04

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: b8099ok, y_anjasrana, F 272, ginting, FRD, artoodetoo

Post Reply
siboyot
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: 24 Apr 2016, 17:13

Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04

Post by siboyot » 24 Apr 2016, 22:02

Akhirnya bisa kembali lagi ke sini *username pun terpaksa bikin lagi, sama halnya dengan tenggelamnya topik blazer, mari kita bangkitkan kembali.
Begitupun (sama) setelah lebih dari 5 tahun, siBoyot cuma dipanasin doang, rencananya mau diaktifkan lagi biar bisa diajak jalan2 lagih, mudah2an para suhu masih pada nongkring disinih.
PR yang mau digarap kedepan : ganti bamper dan ganti ban biar kelihatan lebih kekar.
Mohon masukannya :ungg: :e-pray: :thanks:

siBoyot, Montera'00, ex-curuter

User avatar
bocah83
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 84
Joined: 05 Mar 2010, 09:03

Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04

Post by bocah83 » 02 May 2016, 10:24

Spun wrote:akhirnya... setelah 2 thn gak ngangon kebo, hari ini resmi ngangon lg yg mudaan...

tinggal nyari penawar racun lg neh... hehehheeh
Mantapppp.... :big_smile] :big_grin:
Bocah
#889#

Mplez
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: 27 May 2016, 14:12

Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04

Post by Mplez » 27 May 2016, 14:18

saya newbie, baru ambil kebo montera bingung kenapa kopling kalo diangkat perlahan tersendal-sendal tetapi kalo cepat tidak ada masalah ya. Mohon pencerahan dari suhu-suhu. thx

Mplez
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: 27 May 2016, 14:12

Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04

Post by Mplez » 27 May 2016, 14:28

newbie mohon saran seputar kopling yang tersendal-sendal bila dibuka perlahan.

User avatar
teunget
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 559
Joined: 11 Jan 2009, 01:35
Location: Banda Aceh

Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04

Post by teunget » 13 Jun 2016, 14:38

selamat menunaikan ibadah puasa sahabat2 SM sekalian, blazernya didandan gmn ini utk persiapan mudik lebaran?
We've known each other by CHANCE, became friends by CHOICE, still friends by DECISION, and when we say FRIEND FOREVER, that's definitely a lifetime PROMISE !!

diesel mania
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 304
Joined: 27 Nov 2009, 18:24

Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04

Post by diesel mania » 17 Jun 2016, 18:55

W205 AMG 2018
JK CRD 2012
HRV E 2016
VNT 4x4 2015
W124 swap 2LT matic

User avatar
PRBS
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1992
Joined: 06 Mar 2011, 21:00

Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04

Post by PRBS » 17 Jun 2016, 20:54

diesel mania wrote:Ini udah jadi blazer saya

https://youtu.be/sWw4yfXczEA

https://youtu.be/mftxC6swUgk
untuk tarikan bawah ke atas gimana om impresinya? pasti lebih galak lah ya.

oiya, untuk topspeed, bagaimana? jujur tertarik banget bikin blazer jantungnya diesel kek gini

diesel mania
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 304
Joined: 27 Nov 2009, 18:24

Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04

Post by diesel mania » 18 Jun 2016, 00:15

Enak dong , meski butuh waktu yang lama buat cari-cari ratio yang pas. Mixmatch transmisi , gardan sama ban. Tarikan mantep, top speed bisa 130km. Dikasih ban gede juga masih bisa.
W205 AMG 2018
JK CRD 2012
HRV E 2016
VNT 4x4 2015
W124 swap 2LT matic

User avatar
PRBS
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1992
Joined: 06 Mar 2011, 21:00

Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04

Post by PRBS » 18 Jun 2016, 09:42

diesel mania wrote:Enak dong , meski butuh waktu yang lama buat cari-cari ratio yang pas. Mixmatch transmisi , gardan sama ban. Tarikan mantep, top speed bisa 130km. Dikasih ban gede juga masih bisa.
kira2 habis berapa om biayanya? (harga mesin + jasa pasang )?

diesel mania
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 304
Joined: 27 Nov 2009, 18:24

Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04

Post by diesel mania » 18 Jun 2016, 16:14

Mesin+transmisi+girbox (25jt), + jasa (5jt). Itu diluar ac, kelistrikan, selang power steering, pangkon, sama yg kecil2 lainnya. Saya males ngitung.
W205 AMG 2018
JK CRD 2012
HRV E 2016
VNT 4x4 2015
W124 swap 2LT matic

kodoq_ijo
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 209
Joined: 10 Dec 2012, 04:27

Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04

Post by kodoq_ijo » 28 Aug 2016, 11:57

Mohon info dong,kalo sekarang budget turun mesin untuk Blazer SOHC berapa ya? :big_childish:
Kalo punya uang bisa buat beli mobil,ngapain beli motor lagi.. :big_think:

User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14266
Joined: 06 Nov 2008, 16:28
Location: in your heart

Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04

Post by maskopat » 24 Feb 2017, 14:34

colek dulu ah yang punya blazer....
koq tidur nih tret... :big_think:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 18526
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04

Post by Turboman » 24 Feb 2017, 16:20

kalo swap pake Diesel sih survey2 aja mesin2 Isuzu

Krn Tavera (Panther Chevy) pake mesin sama dgn Blz

Kalo Blz bisa dimasukkin 4JJ1 dan matic nya sih voilaaaa

tinggal sesuaikan Final Gear aja

User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14266
Joined: 06 Nov 2008, 16:28
Location: in your heart

Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04

Post by maskopat » 09 Oct 2017, 08:49

tok tok tok...
clingak clinguk... ada orang gak?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green

User avatar
marmut
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3004
Joined: 16 Oct 2013, 13:27
Location: Selatan Jakarta

Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04

Post by marmut » 10 Oct 2017, 19:40

maskopat wrote:
09 Oct 2017, 08:49
tok tok tok...
clingak clinguk... ada orang gak?

ada om..... mau pesen apa?
pipes - cigars - coffee

ysc473
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: 11 May 2018, 09:43

Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04

Post by ysc473 » 12 May 2018, 20:18

Halo halo.. selamat malam... baru join lg baca2 trit dari part 1... baru smpe page 22 mata dah jereng...

Blaze mobil idaman,, tp blom kebeli.. dulu thn 2000an belajar nyetir pake blaze punya teman..

Salam kenal..

ysc473
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: 11 May 2018, 09:43

Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04

Post by ysc473 » 24 May 2018, 04:27

Waduu sepi ya?! Pada kmana ya pengangon kebo nya ?

dili
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: 17 Feb 2019, 13:46
Location: jakarta
Daily Vehicle: blazer

Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04

Post by dili » 18 Feb 2019, 14:37

om mau tanya dong..
kalau swap engine blazer ke panther.
apa baiknya ganti transmisi juga?
soalnya ada yang bilang ganti transmisi.
ada yang bilang enggak usah..
nanti dipasang spacer..buat dudukan transmisi ke mesin.

mohon petunjuk...

User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14266
Joined: 06 Nov 2008, 16:28
Location: in your heart

Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04

Post by maskopat » 17 May 2019, 08:40

pengguna blazer dah pada kemana ya?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green

dsign1990
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1302
Joined: 28 May 2015, 07:12

Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04

Post by dsign1990 » 17 May 2019, 08:50

enthusiast blazer kayaknya udh pada upgrade ke pajero dan fortuner spt para enthusiast tiger yang rata2 udh pada pindah ke motor 2 silinder 1/4 liter

User avatar
Aripndut
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 36
Joined: 16 Mar 2010, 17:05

Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04

Post by Aripndut » 17 May 2019, 11:27

Sya beli blazer karena teracuni trit ini sekarang ganti lcgc matik. Gak kuat lagi di macetnya Ibukota...

Bean06
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 149
Joined: 08 Feb 2017, 10:33
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Thunder

Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04

Post by Bean06 » 17 Jun 2019, 18:29

Aripndut wrote:
17 May 2019, 11:27
Sya beli blazer karena teracuni trit ini sekarang ganti lcgc matik. Gak kuat lagi di macetnya Ibukota...
Nah ini realistis :big_grin:
Kondisi berbeda dengan 10 12 tahun lalu banyak yang diskusi mobil ini di beberapa forum.

User avatar
DongkrakAntik
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 35
Joined: 15 Mar 2019, 12:57
Location: Jakarta Selatan
Daily Vehicle: Mio Gt

Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04

Post by DongkrakAntik » 03 Jul 2019, 18:24

Padahal dijalan masih sering liat blazer ini loh...

Post Reply