Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
€lj€p€ wrote:Karena lahir 2005, sudah saatnya ganti model / major changes... sekalian kesempatan untuk memperkenalkan mesin diesel baru.
Belum om...Fortuner life cyclenya 7 thnan...ikutin Hilux aja...
Hansen wrote:Ane liat judul threadnya kirain dah resmi dijual di Indo.....
heheh....jangan2nya PS nya mau diganti yaa......
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
Hansen wrote:Ane liat judul threadnya kirain dah resmi dijual di Indo.....
heheh....jangan2nya PS nya mau diganti yaa......
Belon ajah sehhhh..... nt kehilangan mudguard GV..............
jadi PS om hansen mau dipasang mudguard GV yaaa.................
bapak2...dengan peningkatan performa mesin 42ner ini....bagaimana dengan figur konsumsi bbm nya.....??
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
The new 2.5 VN Turbo engine's maximum power increasesby 20 percent as compared to the previous 2.5 liter engine. The maximum torque is equivalent to that of the 1KD engine (Hilux 3.0), with its ability to generate flat torque at the rate of 1,600-2,800 rpm. Most importantly, the fuel consumption rate of the 2.5 VN Turbo engine is also better than the previous 2.5 L engine by 8 percent with an increase in the acceleration rate at 0-100 km/h by 10 percent.
Hansen wrote:Ane liat judul threadnya kirain dah resmi dijual di Indo.....
sama om. saya kira dah resmi di indonesia.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
mungkin nggak sih bakal keluar di indonesia.. saya kok nggak yakin.
toyota mungkin liatnya, pembeli2 fortuner itu kebanyakan bukan speed freak, jadi dengan mesin yang sebelumnya yang 102 hp dah cukup laku.. atau pendapat saya keliru?
flexiblebil wrote:mungkin nggak sih bakal keluar di indonesia.. saya kok nggak yakin.
toyota mungkin liatnya, pembeli2 fortuner itu kebanyakan bukan speed freak, jadi dengan mesin yang sebelumnya yang 102 hp dah cukup laku.. atau pendapat saya keliru?
btw kode mesinnya apa nih, masih 2KD-FTV?
Pembeli Fortuner pengennya best of all worlds...dapet resale valuenya, dapet wibawa Fortuner, mesin gampang dikasi racun jadi ganas. Trick2 buat bikin 2KD-FTV jadi maknyos udah meluas bgt...
Betul, kode mesin tetap sama - pasti keluar, Indonesia mah ngikut Thailand aja. Tinggal tunggu tanggal mainnya aja - pas buat mendorong sales hingga waktunya ganti model di 2012.
nah ini baru mesin....jangan kayak yg lama..mesin apaan tuhh maen dijejelin aja ke fortuner....bikin ane illfill aja..... mudah mudahan masuk sekalian model barunya... buat nambahin koleksi ane buat nemenin pajero sport
flexiblebil wrote:trus kalo mesinnya sama & sama2 pake turbo, kok yang ini bisa 144 hp?
setingan pressure turbonya ditambah? atau ada 'aksesori' yang lain..
mesin ini tumpang tindih nggak ya sama mesin 1KD-nya Toyota yang 3000 cc.. powernya beda tipis tapi yang ini ccnya lebih kecil..
Aplikasi Turbo VGT / VNT umumnya menggunakan Turbo yg sedikit lebih besar drpd Turbo Konvensional, krn walau dgn A/R yg sedikit lebih besar, spool up di low RPM tetap lebih cepat drpd Turbo konvensional, meanwhile dgn A/R lebih besar / dimensi jeroan & rumah Turbo yg sedikit lebih besar membuat boost & airflow @ RPM tinggi bisa lebih besar.
Utk 2KD VNT ini tentunya pasti ada penrubahan pada settingan mesin juga dibanding 2KD non VGT.
Dibanding 1KD : Biar angka Torsi Max-nya mirip, tapi bentangan Torsi Max vs RPM si 1KD tetap lebih lebar drpd 2KD VNT.