share captiva part 02

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
vigoderoza
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 161
Joined: Tue Aug 03, 2010 5:08
Location: Jakarta ooh Jakarta....

Re: share captiva part 02

Post by vigoderoza »

didhoetz wrote:baru pasang water methanol injection hari ini, hasil dynometer 205,6 horsepower @4000 rpm dan 399 newton meter of torque @3000 rpm. Akhirnya tercapai juga mencapai 200hp lebih. Blom uji test lgs krn td pulang macetttt banget...

Two thumbs up buat ctv!!!!
Wuuiiihh... sadisss.... udah dipakein apa aja bro, selain WMI? piggy pake apa? :frm_tumbright: :frm_tumbleft:
User avatar
vigoderoza
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 161
Joined: Tue Aug 03, 2010 5:08
Location: Jakarta ooh Jakarta....

Re: share captiva part 02

Post by vigoderoza »

didhoetz wrote:@penyubali: salam kenal juga ommm hehehhee btw bagus itu filternya, oh bmc ada yah, beli dimana om? saya pake JFC iya model pake oli sama persis ky K&N, tappi saya punya tidak sy oli-in hehheehe, asal rajin bersihin aja om, fungsi oli kan utk mencegah kotoran aja masuk. saya cuek nehh, yg seharusnya jangan bgini hehhehe....jgn ditiru yah hehehhee....dan modelnya replacement jd sama spt bmc punya om.

Utk strur bar lebih bagus yg non adjustable om krn fungsinya sebagai penahan jadi dia hrs rock solid fixed bar, nanti saya fotoin semuanya deh om agar bisa jelas. Dan sejujurnya mengenai bars, yg benar2 sangat berguna utk kita adalah yang dikolong om spt: front lower brace, rear lower brace dan anti roll bar or stabiliser yg aslinya sangat kecil dr GMnya dan ringan, jd utk stabiliser diganti dengan diameter 20mm dan harus baja padat bukan kopong kosong, asli dr GM stabiliser blakang cuma 16mm, nah baru efek kegunaannya sangat terasa sekali, aplg di combine dgn para lower bracesnya. krn yg kerja berat disuspensi dan penyebab body roll adalah bagian kolong jd BUKAN strut bar atas, kl strut bar atas hanya pelengkap saja mengingat mobil tdk digunakan utk jumping. Saya memakai produk malaysia yg kusus produksi bars, ini webnya: http://www.ultraracing.com.my disini kita bisa liad dr simulasi how it's work. Dan sy tau pabrik ini sudah profesional dlm urusan bars. material harus baja om. Utk captiv fulll set terdiri dari 4 items: strut bar, front lower brace, rear lower brace dan rear stabiliser. utk stabiliser yg depan ultra racing tdk buat krn aslinya dr GM sudah besar. Ini bila dipasang komplit efek body roll benar2 diminimize dan handling menjadi mantab trutama pd saat kita akselerasi dan menikung dgn kec tinggi hehhehe....sebelum sy pasang full bars, mobil terasa liar pd saat akselerasi krn torsinya besar dan sy tdk pede utk diajak bermanuver tajam.

Utk piggy back: sejujurnya byk merk yg bs dipakai tapi akan lebih baik bila kita pilih yg bisa dituning jd bukan plug and play. Dan please jgn terlalu percaya dgn janji iklan sebuah produk TANPA melalui dynometer mksdnya mobil kita sendiri setelah dipasang alat trus di dyno. hasil dyno saya on engine om jd bukan on wheel, jd menurut saya on engine dgn tenaga 178hp dan torsi 355nm dgn bobot 1.8ton lebih dan velg 20in ini msh terasa kurang buat saya, idealnya 200hp torsi mendekati 400nm, nah baru muantabs hihihihihi. Amat disayangkan yg saya pakai dastek merknya, ini msh blom komplit piggy backnya jd msh ada 1 unit lg yg blom dilaunch utk captiv, bila sdh kuarrr dr unit ini minim 20hp lagi dan torsi sy tdk tau naik brapa. Sampai saat ini BLOM ADA merk piggy back yg benar2 komplit utk captiv. oh ya captiv standar di dyno sekitar 142 or 143hp om jd tidak 150ps or 148hp dan torsi tidak mencapai 300nm. kenaikan dr piggy back dastek dimobil saya 25hp dan torsi 58nm, dari pergantian full exhaust system dr downpipe keblakang sekitar 10hp. Bila si dastek sudah komplit unitnya utk captiv akan ada plus minim20hp lagi hehehhehee two thumbs up buat diesel turbo common rail. Nah sembari tgt extendernya nongol, jd saya berencana pasang WMI dulu agar lewatin dr 200hp. Dr WMI kenaikan sekitar 20-30hp. Di dastek tersedia 6 mapping jd dr: smooth alias eco, medium sampai betul2 emank buat betot2-an< kita tinggal atur sndiri disesuaikan dgn gaya driving kita aja.
Di dyno aja om pas sempet ada dijkt mobilnya jd kliatan hasilnya.....dan juga setiap mobil pasti berbeda kondisi mesin standarnya satu sama lain walau keluar dan diproduksi oleh pabrik yg sama. Cheeerrrrrsss........

Hallo Om.... Salut deh captiva VCDi nya bener2 jadi badak tenaganya.... :frm_tumbleft: ini yg punya om FWD ya? Tuning dimana? kalo pake WMI kyknya di REV ya? trus masa' si power stdnya cuma 142 Hp & Torsi ga nyampe 300 Nm? berarti ngibul dong ya si GM? soalnya Ane pernah test dyno jg sebelum pasang dastek di Ipah,, sesuai tu ama brosur.... Nah, yg ane masi penasaran ampe skrg kalo Ctv AWD itu bisa Tuning Dastek ga si? Dia bisa Naek Dyno ga ya? Ane rencana mau ambil AWD, mau dipasangin dastek bekas di ipah ane.... atau pilihan ke-2 nya mau dipasangin HKS F Con D,, ato malah ditandemin bedua... :mrgreen: Trus mengenai Extender buat CTV ada inpo ga om kapan keluarnya disini? oiya 1 lg DC buat wmi itu brp ya om??

:thanks: :thanks: :thanks: Before........
didhoetz
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 93
Joined: Fri Jul 23, 2010 7:38

Re: share captiva part 02

Post by didhoetz »

@vigoderoza: utk AWD sy gak tau kudu dyno dimana krn dastek alat dynonya gak utk AWD. Saya punya FWD dan pake unichip Qplus + throttle module, utk extendernya si captiva tidak dibuat maka dr itu sy lari ke WMI, kalo ada extendernya sy dpt 230hp total hehehe berhubung gak ada jd cuma 205,6hp. Hks f con d cuma kusus buat mesin D4D inopa dan fortune, tdk bisa dimobil lainnya. Pemasangan wmi dan tuning dastek sy di rev. Trus utk masalah tandem sy ga ngarti bisa apa gak dan hasil outputnya spt apa sy tdk tahu.

Hasil dyno tiap mobil berbeda kokkk jd ada yg sesuai data pabrik dan ada yg dibawah juga, sayapun dlm kondisi std tdk didyno, saya ambil contoh dr powerlabs yg prnh dyno hasil stdnya 142hp. Selain piggy back, wmi, full customised exhaust system berikut piping intake-nya, air filter.

Utk kaki2 sy cuma ganti per eibach, velg 20inch ama full set of bars.
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva part 02

Post by roadtrain99 »

didhoetz wrote:@roadtrain99 : oh yaa?? sebenarnya yg bos maksud itu tdk stabil karena body roll atau kekerasan suspensinya neh, sori sy jd binun. ctv jelas tidak enak body rollnya tapi kerja suspensinya baik. dicoba aja dulu bos dgn full set of bars nya, trus ujicoba zig zag ato ngebut ditikungan. sangat beda kok. ctv std terasa melayang or tdk stabil? krn efek body rollnya dan stir terasa enteng.
dicoba dulu deh bos dgn barsnya, bila msh terasa kurang baru ganti springnya. di saya dgn perubahan tsb sdh enak kok digabung velg 20in ban 255-45.
oo maksud gw mungkin dua2nya, antara kurang stabil (dikitlah) pas lurus atau nikung/zigzag dan keras suspensi. ini bicara standard lho. gw rasa krn kerasnya shock, jadi kalo isi nya hanya 1-2 org, mobil cenderung agak melanting kalo hi speed, misalnya lari 140kmh di jalan jorr tol baru airport akan terasa (tapi memang jalan situ agak parah gelombangnya) atau jalan tol layang. tp kalo isi agak penuh, baru agak bisa dibilang pas.
kalo sudah upgrade modif pasang bars ya tentu beda dong. apalagi kalo sudah dipadu dgn ban tapak lebar.

udah ada per aftermarket utk ctv?
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva part 02

Post by roadtrain99 »

roymhs31 wrote: mobilnya belum pernah saya poles sama sekali bro, soalnya baru dari delaer 2 minggu lalu. malah pas ngecek mobil di showroom waktu nunggu plat dan masang jok kulit saya perhatikan kacanya bening2 aj gk ada bercak2 air gt.

btw ad usulan car detailer yang bisa bantu ngatasin masalah tersebut bro? lokasi saya di sekitar bintaro

tengkyu bro
di bintaro sepertinya ada CLING, coba bawa ke situ aja.

tp kalo baru 2 minggu, gw rasa lebih baik bawa kembali ke dealer nya bro, supaya bisa complaint dan dicat ulang.
bercak2 putih yg spt bro maksud spt nya gw tau, mungkin seperti bekas air kering ga dilap. biasanya kalo abis dipoles ilang sih.

belakangan gw jg nemuin ada masalah di cat, tapi bukan bercak2, seperti crack. harusnya kan ga begitu utk mobil yg umurnya masih muda. Kalo sy perhatiin mobil2 baru sptnya catnya kurang begitu bagus seperti mobil2 dulu.
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva part 02

Post by roadtrain99 »

didhoetz wrote:baru pasang water methanol injection hari ini, hasil dynometer 205,6 horsepower @4000 rpm dan 399 newton meter of torque @3000 rpm. Akhirnya tercapai juga mencapai 200hp lebih. Blom uji test lgs krn td pulang macetttt banget...

Two thumbs up buat ctv!!!!
sebelum dimodif WMI, ukur dyno hp & torque nya dapet berapa?
bagaimana efeknya nanti ke turbo dll?

cukup byk jg yg harus diubah utk dapet 205hp & 399nm. kalo begini bisa kejer2an sama harrier 3.0ltr.
torsi segitu hampir seperti navara.

gw denger dengan unichip saja nambahnya cukup significant.
didhoetz
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 93
Joined: Fri Jul 23, 2010 7:38

Re: share captiva part 02

Post by didhoetz »

@roadtrain99 : hehehehehe smakin keras susupensi yah stabil bossss, itu krn jalanan ga rata jd mental2, yg bikin ga stabil bodyroll bossss kalo dicaptiva heheheheehe. Ampe binun gw jelasinnya. Shock aftermarket gw ga tau, bisa dicek lgs ke toko velg yg ada. Mengenai tanpa wmi sdh ada penjelasan sblumnya pjg lebar brapa output captiva gw tanpa wmi. Bos udah upgrade apa aja neh??? Mendingan ketemuan lgs bos krn susah bahasin disini, ente cobain lgs ajahhhh kan lebih enak tuhhhh, biar terasa spt apa diesel direct commonrail kalo udah dimodif, ini mesin sgt potential sekali.
Upgrade tdk banyak kokkkk dan tdk oprek mesin jd msh taraf normal dan daily used kcuali turbo unit dan intercooler sudah upgrade. Modif yg gw lakuin tdk ada efek ke turbo, ga ada hubungan ksitu bos malah dgn pake wmi EGT jd turun suhunya hehehehe.....
Saran saya masalah tdk stabil yg ente alami: dicoba dolo bos psg full set of barsnya jd bertahap satu2 krg apa krg apanya jd ketawan nanti krn beda driver beda keinginan, atu-atu bos upgradenya, dan setahu sy walaupun ada shock aftermarket, itu malah biasanya lebih keras lg dr standarnya heheehhe umumnya gak ada org ganti shock malah yg lembut. Itu aja seh. Cheers....
didhoetz
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 93
Joined: Fri Jul 23, 2010 7:38

Re: share captiva part 02

Post by didhoetz »

Lg mikirin gimana dpt-in 10hp lg yahh?? Mmmm......mungkin dgn ujicoba main di nozzle WMI mmmm hrs dicoba nehhh.....
adr889
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 44
Joined: Wed Dec 20, 2006 12:17

Re: share captiva part 02

Post by adr889 »

wah foto2xnya jangan lupa di post nih pingin lihat pipingnya (exhaust dan intakenya) hehe
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva part 02

Post by roadtrain99 »

Bartimuz wrote:
Chevygoers wrote:HI Captiva lovers..... salam kenal ya. Gue masih newbie disini so minta petunjuknya.

Saya barusan beli Captiva Diesel tahun 2008 FWD. Mobil sangat nyaman dan enak dikendarai, Top banget. Tapi ada sedikit yang mengganggu pada saat berkendaraan saya yaitu kadang2 pada saat mobl melintas jln ada sdkt gundukan atau lobang kecil, dashboard ada suara bunyi cletek tp hanya sesekali dan kadang2 saja. Terakhir saya ketahui bunyi berasal dari dashboard dan saya coba menekan steer, bunyi yang sama muncul lagi.

Pertanyaan saya adalah:
-apakah diantara pengguna Captiva lainnya pernah mengalami hal demikian? dan bagaimana cara menghilangkan suara tersebut?

Salam dan Terima Kasih
:big_peace:

iya saya juga ada problem yg sama di ctv saya. padahal baru kuar dari showroom satu bulan tu mobil.
mohon bro2 sekalian yg pernah punya problem yg sama bisa sharing solusinya. :thanks:

oh ya baru2 ini saya baru merasa kalo ctv saya klo lagi jalan, dari dalam seperti bisa kedengaran dengungan...saya kurang jelas apa itu dengungan dari ban yah.....
saya baru ganti ban ukuran 255/45 R20 achilles....apa ini karena pengaruh ban kurang bagus?
mohon pencerahannya :thanks: :big_peace:
dengungannya berlangsung dgn nambahnya speed atau ga? kalo iya..biasanya ban. kalo udah pelan biasanya hilang.
sebelumnya stdnya pake ukuran ban apa? kalo seblmnya ga ada dengungan, berarti krn tapak ban.
didhoetz
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 93
Joined: Fri Jul 23, 2010 7:38

Re: share captiva part 02

Post by didhoetz »

@roadtrain99: per kan udah ada bosssss, ituloh eibach pro kit spt yg gw pake. cuma kalo velg ente msh standar, ketinggian boil jd terlalu rendah lohhhh, kcuali ente udah 20in, jdnya sedikit lebih rendah dibanding ketinggian standarnya. Harga 3,6 jt bos 4 bijinya. Cheersss..........


@bartimuz: ogut pake ban toyo proxes 4 kaga berisik kokkk bos, sizenya sama 255-45-20in. dari segi harga ama kualitasnya okay kok si toyo ini.
luqi
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: Mon Sep 06, 2010 14:14

Re: share captiva part 02

Post by luqi »

Salam kenal semua, saya Luqi new captiva vcdi FWD owner...
Semoga bisa mendapatkan banyak masukan dari teman2 senior yang ada di forum ini :)
User avatar
vigoderoza
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 161
Joined: Tue Aug 03, 2010 5:08
Location: Jakarta ooh Jakarta....

Re: share captiva part 02

Post by vigoderoza »

chendrac wrote:Abang2, kenalin.. ogut pake Cappy 2009 2.0 VCDi warna Royal Grey. Modifikasi sejauh ini cuma pasang Powerlab FPC.
Mau nanya ke abang2 semua, cappy ogut kan msh blum ada MID nya, nah mau ogut pasangin tape aja gitu biar compartmentnya ga kosongan,.. tapi apakah nanti bongkar2nya banyak? soalnya masih virgin, kaga mau kalo bongkar2 banyak... trus kok ada yg ngomong tempatnya ngga cukup kalo buat HU 2 din? bantu pencerahan ya abang2 skalian...

Chendra

Wahh, ada yg pake piggy powerlab nih..... gimana hasilnya om? mantap ngga? dapet brp HP & Nm power dan torsinya?
Ada yg udah pake piggy yg lain? Powerplug atau Race Chip? di-share jg duoongg improvement nya..... penasaran jg ama hasil piggy2 yg lain dimesin Badak VCDI..... :e-think:
fajarario
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: Sat Dec 26, 2009 10:36

Re: share captiva part 02

Post by fajarario »

Salam kenal, gua Fajar, pemilik Captiva VCDi 08'...
so far modifikasi yang dilakukan ganti downpipe (budi knalpot), air filter (jfc), pasang piggy Powerplug...

improvement setelah pake powerplug torsi and power lumayan banyak, ban jadi gampang spin... tanjakan enteng.... apalagi setelah ganti downpipe rpm 1700 udah terasa dorongan turbonya... cuma efeknya asep lebih banyak aja...
User avatar
Greget
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 35
Joined: Thu Sep 20, 2007 7:15
Location: Jakarta, Indonesia

Re: share captiva part 02

Post by Greget »

HI Captiva lovers..... salam kenal ya. Gue masih newbie disini so minta petunjuknya.

Saya barusan beli Captiva Diesel tahun 2008 FWD. Mobil sangat nyaman dan enak dikendarai, Top banget. Tapi ada sedikit yang mengganggu pada saat berkendaraan saya yaitu kadang2 pada saat mobl melintas jln ada sdkt gundukan atau lobang kecil, dashboard ada suara bunyi cletek tp hanya sesekali dan kadang2 saja. Terakhir saya ketahui bunyi berasal dari dashboard dan saya coba menekan steer, bunyi yang sama muncul lagi.

Pertanyaan saya adalah:
-apakah diantara pengguna Captiva lainnya pernah mengalami hal demikian? dan bagaimana cara menghilangkan suara tersebut?

Salam dan Terima Kasih

Sama Bro!
Malah cuma beberapa hari setelah mobil keluar dari showroom.
Setelah saya perhatikan bunyi muncul dari ujung kanan antara dashboard dan kaca.
Disitu ada plat plastik yg tipis dan panjang dari ujung kiri ke ujung kanan, sepertinya karena tipis jadi cenderung flexible dan mengayun saat mobil menginjak lubang tiba2.
Bunyi ga muncul setelah saya sisipin akrilik setebal 0.5 mm di ujung kanan dimana bunyi muncul.
Sebenarnya tu akrilik buat nempelin stiker parkir, biar ga usah tempel stiker di kaca.
Mungkin bisa di coba pake bantalan karet atau busa.
Mudah mudahan berhasil.
User avatar
vigoderoza
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 161
Joined: Tue Aug 03, 2010 5:08
Location: Jakarta ooh Jakarta....

Re: share captiva part 02

Post by vigoderoza »

fajarario wrote:Salam kenal, gua Fajar, pemilik Captiva VCDi 08'...
so far modifikasi yang dilakukan ganti downpipe (budi knalpot), air filter (jfc), pasang piggy Powerplug...

improvement setelah pake powerplug torsi and power lumayan banyak, ban jadi gampang spin... tanjakan enteng.... apalagi setelah ganti downpipe rpm 1700 udah terasa dorongan turbonya... cuma efeknya asep lebih banyak aja...

Wahh pake powerplug ya om? gimana kesan2nya? beda jauh ngga sama sebelum pasang? ngga di dyno test yakk? waktu gas pertama dari diem masih terasa turbo lag nya ga om?

*langsung minggir dahh kalo ketemu badak2 kenceng* :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:
fajarario
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: Sat Dec 26, 2009 10:36

Re: share captiva part 02

Post by fajarario »

Sempet juga dyno di dyno-dynamics d Pramuka... HP naik 8% torque naik 20%.. sempet test 0-100 dapet 12detik (AC posisi on dan belum copot downpipe).. lebih cepet 2.5 detik dari sebelum pake..

turbo lag jauh berkurang apalagi setelah copot downpipe.


vigoderoza wrote:
fajarario wrote:Salam kenal, gua Fajar, pemilik Captiva VCDi 08'...
so far modifikasi yang dilakukan ganti downpipe (budi knalpot), air filter (jfc), pasang piggy Powerplug...

improvement setelah pake powerplug torsi and power lumayan banyak, ban jadi gampang spin... tanjakan enteng.... apalagi setelah ganti downpipe rpm 1700 udah terasa dorongan turbonya... cuma efeknya asep lebih banyak aja...

Wahh pake powerplug ya om? gimana kesan2nya? beda jauh ngga sama sebelum pasang? ngga di dyno test yakk? waktu gas pertama dari diem masih terasa turbo lag nya ga om?

*langsung minggir dahh kalo ketemu badak2 kenceng* :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:
didhoetz
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 93
Joined: Fri Jul 23, 2010 7:38

Re: share captiva part 02

Post by didhoetz »

Wuah nambah rame neh yg modif ctv, nahhh seruuuu.....msg2 bs bagi pengalamannya hihihiihi.........mantabsssss!!!!!
didhoetz
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 93
Joined: Fri Jul 23, 2010 7:38

Re: share captiva part 02

Post by didhoetz »

Aiming to 225hp dgn torsi 450nm, moga2 bisa tercapai......penasaran dgn kmampuan mesin ctv disel.
User avatar
vigoderoza
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 161
Joined: Tue Aug 03, 2010 5:08
Location: Jakarta ooh Jakarta....

Re: share captiva part 02

Post by vigoderoza »

didhoetz wrote:Aiming to 225hp dgn torsi 450nm, moga2 bisa tercapai......penasaran dgn kmampuan mesin ctv disel.

Mau diapain lg ni boss ctv nya? kalo pake piggy dastek bukannya udh mentok ya sampe WMI? krn ngga ada Xtender? sdh pake EBC kah?
kemaren ane baca2 diforum sebelah ada yg pake FPC powerlab doang bisa 170 HP & 420 Nm..!! trus standardnya katanya 142 Hp & 360 Nm lho..... ane lgs keinget posting boss didhoetz yg bilang waktu di dyno std 143 Hp & 299 Nm.... kok beda torsinya jauh ya? apa krn pasang full stainless KMK jadi turun torsinya?
didhoetz
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 93
Joined: Fri Jul 23, 2010 7:38

Re: share captiva part 02

Post by didhoetz »

@vigoderoza: betul terjadi perbedaan dr hasil dynonya. Sekedar mengingat kembali: pertama kali sy dyno ctv sdh dlm keadaan upgrade full exhaust systems dan air filter ketemunya 153hp torsi 297nm, setelah naek dastek menjadi 178hp torsi 355nm stelah naek wmi menjadi: 205,6hp torsi 399nm. Jgn heran dgn perbedaan hsl dyno yg kuar, itu bisa jd krn mesin dyno yg beda merk shingga loadnya berbeda ato bisa juga dr fisik kendaraan. Ingat stiap kendaraan berbeda hasil dan dgn kendaraan yg sama pula bs dpt hasil dyno yg berbeda bila didyno di beberapa tempat dyno test trutama beda merk mesin dyno krn LOADnya berbeda. Saya lbh suka tes on road lgs drpd berdasarkan hsl dyno heheehehe mengingat ctv hanya 2000cc, logikanya utk mencapai 400nm tuh berat jd tdk mudah jd selama ini sy mendingan berpatokan test on road lgs dan ambil nilai hasil dyno terkecil drpd nantinya malu2in heehheehehehe.
Utk aiming to 225hp msh byk yg bisa dimodif kok, header sy msh std, intake turbo sy msh std, nozzle wmi nya msh pake nozzle kecil, boost msh std, oil cooler engine sy blom pasang, jd tgl pilih salah satunya ato dua pilihan saja itu mobil udah bisa naik hp lagiiiiii, tgl gimana respond si mesin sndiri dan gearboxnya apakah sanggup??? Bikin kenceng mudah yg susah bikin kenceng tp awet heehehehehehe, mau lbh ekstrem ganti unit turbonya dan intercoolernya tapi apakah komponen mesin dan gearboxnya sanggup bila ledakan output bisa ampe 260-270hp????? Sy kira sudah pasti tidak jawabannya. Mendink kita mainin yg wajar2 aja sembari bertahap atu2 kita liad suhu temperatur mesin dan gearboxnya gimana baru kita barengin action kita brikutnya.
Jadi jgn selalu berpatokan ama atu mobil utk dyno test, mknya sy selalu compare bila ada yg modifnya samaaa spt sy. Utk pemakaian stainless steel tdk ada hubnya ke turun horsepower, dan dr kondisi std dan stelah sy ganti exhaust systems mobil terbukti mudah spin dan pjg spinnya, respond boost lbh awal. Utk lbh jelasnya bos kudu coba sndiri di boil ente. Ingat msg2 unit ctv akan pasti berbeda satu sama lain kondisi performanya jd ga bisa dijadikan patokannnnn......
Saya lebih suka lagi test on road lgs dengan pemakaian piggy yg berbeda merk, jd kita tau keunggulan msg2 produk yg sy kira cara spt ini lbh fairrrrrrrrrr, bsok sy mo coba lawan focus disel dgn 197hp torsi 377nm tp feeling sy seh ctv sy diasepin hehehehee why??? Gearbox focus jauh lbh canggih dr ctv heheheheehe. Test on road and u will know your car performance. Malah sebaliknya bila sy diujicoba ama pajero sport yg 225hp torsi 430nm - 450nm sy malah tenang2 aja krn: bobot kendaraan antara pajero dan ctv mirip2 yaitu 1,8tons dan pajero kalah digearbox bossss dibanding ctv, pajero 4 speed otomatis perbandingan ratio gearnya jauh2 sedangkan captiv 5 speed jd lbh rapat. Gt bossss, sy malah kepikiran pasti kalah ama focus disel padahal dia cuma pake unichip tok dan air filter udah ini aja yg lainnya msh standar hahahahahahahaha, bsok ctv sy siap diasepin kokkkkk hehehehehehee......
fajarario
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: Sat Dec 26, 2009 10:36

Re: share captiva part 02

Post by fajarario »

Di tunggu laporan detailnya yah om didhoets and goodluck..

didhoetz wrote:@vigoderoza: betul terjadi perbedaan dr hasil dynonya. Sekedar mengingat kembali: pertama kali sy dyno ctv sdh dlm keadaan upgrade full exhaust systems dan air filter ketemunya 153hp torsi 297nm, setelah naek dastek menjadi 178hp torsi 355nm stelah naek wmi menjadi: 205,6hp torsi 399nm. Jgn heran dgn perbedaan hsl dyno yg kuar, itu bisa jd krn mesin dyno yg beda merk shingga loadnya berbeda ato bisa juga dr fisik kendaraan. Ingat stiap kendaraan berbeda hasil dan dgn kendaraan yg sama pula bs dpt hasil dyno yg berbeda bila didyno di beberapa tempat dyno test trutama beda merk mesin dyno krn LOADnya berbeda. Saya lbh suka tes on road lgs drpd berdasarkan hsl dyno heheehehe mengingat ctv hanya 2000cc, logikanya utk mencapai 400nm tuh berat jd tdk mudah jd selama ini sy mendingan berpatokan test on road lgs dan ambil nilai hasil dyno terkecil drpd nantinya malu2in heehheehehehe.
Utk aiming to 225hp msh byk yg bisa dimodif kok, header sy msh std, intake turbo sy msh std, nozzle wmi nya msh pake nozzle kecil, boost msh std, oil cooler engine sy blom pasang, jd tgl pilih salah satunya ato dua pilihan saja itu mobil udah bisa naik hp lagiiiiii, tgl gimana respond si mesin sndiri dan gearboxnya apakah sanggup??? Bikin kenceng mudah yg susah bikin kenceng tp awet heehehehehehe, mau lbh ekstrem ganti unit turbonya dan intercoolernya tapi apakah komponen mesin dan gearboxnya sanggup bila ledakan output bisa ampe 260-270hp????? Sy kira sudah pasti tidak jawabannya. Mendink kita mainin yg wajar2 aja sembari bertahap atu2 kita liad suhu temperatur mesin dan gearboxnya gimana baru kita barengin action kita brikutnya.
Jadi jgn selalu berpatokan ama atu mobil utk dyno test, mknya sy selalu compare bila ada yg modifnya samaaa spt sy. Utk pemakaian stainless steel tdk ada hubnya ke turun horsepower, dan dr kondisi std dan stelah sy ganti exhaust systems mobil terbukti mudah spin dan pjg spinnya, respond boost lbh awal. Utk lbh jelasnya bos kudu coba sndiri di boil ente. Ingat msg2 unit ctv akan pasti berbeda satu sama lain kondisi performanya jd ga bisa dijadikan patokannnnn......
Saya lebih suka lagi test on road lgs dengan pemakaian piggy yg berbeda merk, jd kita tau keunggulan msg2 produk yg sy kira cara spt ini lbh fairrrrrrrrrr, bsok sy mo coba lawan focus disel dgn 197hp torsi 377nm tp feeling sy seh ctv sy diasepin hehehehee why??? Gearbox focus jauh lbh canggih dr ctv heheheheehe. Test on road and u will know your car performance. Malah sebaliknya bila sy diujicoba ama pajero sport yg 225hp torsi 430nm - 450nm sy malah tenang2 aja krn: bobot kendaraan antara pajero dan ctv mirip2 yaitu 1,8tons dan pajero kalah digearbox bossss dibanding ctv, pajero 4 speed otomatis perbandingan ratio gearnya jauh2 sedangkan captiv 5 speed jd lbh rapat. Gt bossss, sy malah kepikiran pasti kalah ama focus disel padahal dia cuma pake unichip tok dan air filter udah ini aja yg lainnya msh standar hahahahahahahaha, bsok ctv sy siap diasepin kokkkkk hehehehehehee......
Bartimuz
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 34
Joined: Wed May 05, 2010 8:58

Re: share captiva part 02

Post by Bartimuz »

didhoetz wrote:@roadtrain99: per kan udah ada bosssss, ituloh eibach pro kit spt yg gw pake. cuma kalo velg ente msh standar, ketinggian boil jd terlalu rendah lohhhh, kcuali ente udah 20in, jdnya sedikit lebih rendah dibanding ketinggian standarnya. Harga 3,6 jt bos 4 bijinya. Cheersss..........


@bartimuz: ogut pake ban toyo proxes 4 kaga berisik kokkk bos, sizenya sama 255-45-20in. dari segi harga ama kualitasnya okay kok si toyo ini.
kesalahan teknis bang didhoetz....sekarang ane perhatiin uda ga ada bunyi dengung dari ban lagi....mungkin hari itu bunyi terdengar kenceng karna semua passenger seat ane copot buat ganti mbtech hehehe btw thank atas info nya :big_peace:

tapi sekarang ane malah kena masalah baru....kekii g *mo curhat dikit* :2gunfire: hehe
g jahit jok ctv di Mega glodok kemayoran...jadi nya asli jelek banget!!!!!
beberapa bagian di ujung2 lipetan jok....bisa keliatan loh busa joknya!!! pokoknya asli ga rapih deh!

kemaren baru g komplen...ok benerin...*biarpun cuma mendingan dikit but udalah g merem* eh taunya yg dibenerin muncul problem lain....asli g cape....

ada kah saran dari kaka kaka sekalian tempat jait jok yg bagus? rasanya pengen g Cobek2 tu kulit! :frm_bang_head: *urut dada* :2gunfire: :frm_snipper:
bivanos88
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 373
Joined: Mon Jul 14, 2008 10:02

Re: share captiva part 02

Post by bivanos88 »

Bartimuz wrote: tapi sekarang ane malah kena masalah baru....kekii g *mo curhat dikit* :2gunfire: hehe
g jahit jok ctv di Mega glodok kemayoran...jadi nya asli jelek banget!!!!!
beberapa bagian di ujung2 lipetan jok....bisa keliatan loh busa joknya!!! pokoknya asli ga rapih deh!

kemaren baru g komplen...ok benerin...*biarpun cuma mendingan dikit but udalah g merem* eh taunya yg dibenerin muncul problem lain....asli g cape....

ada kah saran dari kaka kaka sekalian tempat jait jok yg bagus? rasanya pengen g Cobek2 tu kulit! :frm_bang_head: *urut dada* :2gunfire: :frm_snipper:
coba ke Affiliates di forum ini, Monza Autosport..
disini ada beberapa member yang pasang disana dan puas dengan kerjaan nya.. salah satunya saya..
didhoetz
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 93
Joined: Fri Jul 23, 2010 7:38

Re: share captiva part 02

Post by didhoetz »

Kmaren cuma coba dgn pajero sport 225hp torsi 450nm, focus tdk bs hadir. Imbang dgn pajero krn ctv unggul di gearbox. Tetep mnunggu ksempatan utk coba dgn focus disel.