Ngomongin D-Cab .... :D

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Ngomongin D-Cab .... :D

Post by maskopat »

cokino wrote:@Maskopat

Ia om, gantinya di Beres. 1,9 jt itu harga Beres koq dan jasanya sekitar 700ribuan.
Emang dari standarnya kopling 2.5L turbo lebih berat dari 2.9 L. Kalo maw koplingnya enteng, ganti pake kopling punya type 2.9L om. Lebih murah dan ga perlu modif apapun.
1,9 jt untuk 2.9L type dan 2.5 jt utk yg 2.5L turbo type (harga beres di tempat gw).
Coba-coba di substitude dengan punya D-Cab Mazda om, kayanya bisa lebih murah tuh

6 juta itu buat Ford Evie 3.0 TDCi ??? Gile, mahal jg :e-think: ...
waktu itu ane tanyanya untuk evie MT tahun 2004-an... kayaknya masih yang 2.5 dan belum TDCi deh... 6 juta.. gile bener!!!
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Ngomongin D-Cab .... :D

Post by maskopat »

mandala1 wrote:
maskopat wrote:makanan padang untuak babuko.. onde.. badaso awak makannyo...
Weeeh.....ado awak minang...... :e-whistle:
Coba ane mau nanya kalo 'cie' itu maksudnya apa yah? :e-think:
'cie' itu artinya 'ce'....
makanya kalo seratus urang minang bilangnya cie pek.... :ngacir: :ngacir: :ngacir:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
cokino
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 180
Joined: Fri Aug 15, 2008 17:05

Re: Ngomongin D-Cab .... :D

Post by cokino »

2.5L ada juga koq yg TDCi. Tapi klo melihat tahunnya yg 2004 seharusnya bener itu yg non-Commonrail. Non-Commonrail sih seharusnya sama dengan Ranger gw. Salah ngasi harga kali tu Beres.
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Ngomongin D-Cab .... :D

Post by maskopat »

cokino wrote:2.5L ada juga koq yg TDCi. Tapi klo melihat tahunnya yg 2004 seharusnya bener itu yg non-Commonrail. Non-Commonrail sih seharusnya sama dengan Ranger gw. Salah ngasi harga kali tu Beres.
thanks om cokino untuk informasinya...
:thanks:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
nathanael_nainggolan
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 16
Joined: Wed Oct 21, 2009 3:25

Nanya Toyota Hilux D4D 3000cc

Post by nathanael_nainggolan »

Kepada teman-teman...

Mohon bantuan informasi Toyota Hilux D-4D 3000cc versi ATPM...apa + dan - nya.
Terimakasih
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Nanya Toyota Hilux D4D 3000cc

Post by maskopat »

mungkin bisa dilihat2 di link ini:
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 19&t=10385
dan ini
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 12&t=11792

untuk om momod, mungkin tret ini bisa digabung dengan yang sudah ada...
:thanks:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: Nanya Toyota Hilux D4D 3000cc

Post by roadtrain99 »

d4d 3.0ltr sudah ada versi atpm nya?

iya, sy ikut maskopat, usul merge ke thread yg sealiran d4d aja..
cokino
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 180
Joined: Fri Aug 15, 2008 17:05

Re: Nanya Toyota Hilux D4D 3000cc

Post by cokino »

roadtrain99 wrote:d4d 3.0ltr sudah ada versi atpm nya?

iya, sy ikut maskopat, usul merge ke thread yg sealiran d4d aja..
Bukannya Hilux versi ATPM memang ada yg make mesin 1KD-FTV (3000cc Diesel 4 Silinder Direct Injection) ?
cokino
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 180
Joined: Fri Aug 15, 2008 17:05

Re: Ngomongin D-Cab .... :D

Post by cokino »

Mohon bantuan Om semua...

Sekitaran bulan Agustus 2008 gw Ganti Bearing Roda depan kiri-kanan Ford Ranger 2.5 L Turbo 2003.
Sekarang (November 2009), Bearing Roda kiri-kanan tersebut sudah rusak lagi.
Rute yg sering dilalui jalan tanah dengan lubang2 kecil sampai medium dan sangat licin dan lengket di musim penghujan serta sangat berdebu di musim kemarau.
Kira2 40% jalanan Offroad Ringan dan 60% Aspal serta minimal 2 kali dalam sebulan membawa beban 500Kg melewati jalan urugan batu.

Yang maw gw tanyakan...
Apa memang usia pakai Bearing roda pada umumnya hanya 1 thn (dengan deskripsi rute diatas) ?
Apa Om semua bisa kasi info mengenai barang substitusi untuk Bearing Roda Ranger yg lebih baik dan lebih kuat daripada Bearing roda yg dijual di BeRes ? (Di Beres yg dijual adalah Bearing Roda merk NSK produk Thailand)

Kemaren sudah muter-muter ke dealer resmi bearing NTN dan SKF tapi sayang 2 dealer itu tidak punya type Bearing yg serupa dengan yg dipakai Ranger.


Thanks...
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: Ngomongin D-Cab .... :D

Post by JESKONENG »

Berdasarkan pembicaraan dengan kalangan bengkel D-Cab di Kalsel, memang kelemahan Ranger adalah pada kaki2 termasuk bearing roda...mungkin bisa dicari substitusi bearing yang lebih kuat dari FAG/SKF...
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
FortunerMan

Re: Nanya Toyota Hilux D4D 3000cc

Post by FortunerMan »

cokino wrote:
roadtrain99 wrote:d4d 3.0ltr sudah ada versi atpm nya?

iya, sy ikut maskopat, usul merge ke thread yg sealiran d4d aja..
Bukannya Hilux versi ATPM memang ada yg make mesin 1KD-FTV (3000cc Diesel 4 Silinder Direct Injection) ?
Udah lama bro, dulu yg trondol (versi E), trus nongol yg G (airbag, dll).

Kemaren liat perbaikan jalanan...Departemen PU Depok udah pake Hilux skrg....warnanya kuning + ganti pelek pula (seragam lagi peleknya). Hiluxnya yg single cab tapi, yg mesin Innova.
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Ngomongin D-Cab .... :D

Post by maskopat »

kalo di toll jorr, pake hilux yang mega cab.. keren euy.. :frm_tumbright:
gak tahu deh diesel atau bensin. gak terlalu perhatiin. :mrgreen:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
firawan6275
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 396
Joined: Tue Aug 11, 2009 8:11
Location: Medan

Re: Ngomongin D-Cab .... :D

Post by firawan6275 »

cokino wrote:Mohon bantuan Om semua...

Sekitaran bulan Agustus 2008 gw Ganti Bearing Roda depan kiri-kanan Ford Ranger 2.5 L Turbo 2003.
Sekarang (November 2009), Bearing Roda kiri-kanan tersebut sudah rusak lagi.
Rute yg sering dilalui jalan tanah dengan lubang2 kecil sampai medium dan sangat licin dan lengket di musim penghujan serta sangat berdebu di musim kemarau.
Kira2 40% jalanan Offroad Ringan dan 60% Aspal serta minimal 2 kali dalam sebulan membawa beban 500Kg melewati jalan urugan batu.

Yang maw gw tanyakan...
Apa memang usia pakai Bearing roda pada umumnya hanya 1 thn (dengan deskripsi rute diatas) ?
Apa Om semua bisa kasi info mengenai barang substitusi untuk Bearing Roda Ranger yg lebih baik dan lebih kuat daripada Bearing roda yg dijual di BeRes ? (Di Beres yg dijual adalah Bearing Roda merk NSK produk Thailand)

Kemaren sudah muter-muter ke dealer resmi bearing NTN dan SKF tapi sayang 2 dealer itu tidak punya type Bearing yg serupa dengan yg dipakai Ranger.


Thanks...
Sudah coba cari Timken Om?Biasanya mobil Amrik pake bearing ini. Klo dibodi bearingnya masih ada kodenya, coba cari yg timken. Dulu pake CJ-7 kuatnya pake Timken.
cokino
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 180
Joined: Fri Aug 15, 2008 17:05

Re: Ngomongin D-Cab .... :D

Post by cokino »

firawan6275 wrote:
cokino wrote:Mohon bantuan Om semua...

Sekitaran bulan Agustus 2008 gw Ganti Bearing Roda depan kiri-kanan Ford Ranger 2.5 L Turbo 2003.
Sekarang (November 2009), Bearing Roda kiri-kanan tersebut sudah rusak lagi.
Rute yg sering dilalui jalan tanah dengan lubang2 kecil sampai medium dan sangat licin dan lengket di musim penghujan serta sangat berdebu di musim kemarau.
Kira2 40% jalanan Offroad Ringan dan 60% Aspal serta minimal 2 kali dalam sebulan membawa beban 500Kg melewati jalan urugan batu.

Yang maw gw tanyakan...
Apa memang usia pakai Bearing roda pada umumnya hanya 1 thn (dengan deskripsi rute diatas) ?
Apa Om semua bisa kasi info mengenai barang substitusi untuk Bearing Roda Ranger yg lebih baik dan lebih kuat daripada Bearing roda yg dijual di BeRes ? (Di Beres yg dijual adalah Bearing Roda merk NSK produk Thailand)

Kemaren sudah muter-muter ke dealer resmi bearing NTN dan SKF tapi sayang 2 dealer itu tidak punya type Bearing yg serupa dengan yg dipakai Ranger.


Thanks...
Sudah coba cari Timken Om?Biasanya mobil Amrik pake bearing ini. Klo dibodi bearingnya masih ada kodenya, coba cari yg timken. Dulu pake CJ-7 kuatnya pake Timken.
Thanks infonya om. Besok gw coba cari dealer Timken.
cokino
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 180
Joined: Fri Aug 15, 2008 17:05

Re: Ngomongin D-Cab .... :D

Post by cokino »

@Firawan6275
Abang keqnya domisili di Palembang ya bang ? Bisa kasi tau lokasi dealer Timken di Palembang ?
FortunerMan

Re: Ngomongin D-Cab .... :D

Post by FortunerMan »

Ini ada baru lagi D-Cab...interiornya keren, seperti biasanya VW...

VW AMAROK
Image
Image
User avatar
firawan6275
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 396
Joined: Tue Aug 11, 2009 8:11
Location: Medan

Re: Ngomongin D-Cab .... :D

Post by firawan6275 »

cokino wrote:@Firawan6275
Abang keqnya domisili di Palembang ya bang ? Bisa kasi tau lokasi dealer Timken di Palembang ?
Saya memang domisili di palembang, klo mudik pulang ke palembang. Sekarang udah 2 thn di medan. Waktu masih pelihara CJ diesel, beli timkennya ndak di dealer. Klo di palembang di Toko Libra, jln Jendral Sudirman seputaran pasar Cinde atau toko2 onderdil mobil diseputaran sana. Yg pernah beli di dealernya SKF, dekat jalan tembus bioskop Mawar dan tembus pasar Cinde.

Klo udah mentok biasanya pesan ke Jakarta di PMK. Klo bisa dapet nomornya (biasanya tercetak di dinding bearing bisa dicek konversinya karena utk bearing kan ada standard penomoran/ kodenya.Utk ball bearing klo ndak salah kode angka pertama menunjukkan angka kemampuan load bearing sedangkan dua digit sisanya klo dikali 5 adalah diameter shaft atau inner diameter bearing. Contoh misalnya seri 207, 307, dll.

Di dealer SKF cinde punya katalog konversi kode ini, pernah bawa contoh timken dan diberikan nomor SKFnya 9dari buku katalog).Klo tinggal di palembang,coba deh cari ke daerah cinde mudahan bisa dapat.

Om, ini link untuk standarisasi bearing tapper roller bearing Timken. Klo utk kendaraan biasanya kode awalnya dimulai dgn LM=light medium duty

http://www.irusa.com.br/catalogos/Timken/USA_chap_1.pdf

Mudah2an bermanfaat. Thanks
cokino
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 180
Joined: Fri Aug 15, 2008 17:05

Re: Ngomongin D-Cab .... :D

Post by cokino »

@Firawan6275
Kemaren sudah ke Dealer SKF yg deket jalan tembus bioskop Mawar sambil bawa contoh bearing sudah rusak sayangnya SKF ga ada yg sama. Ke dealer NTN di deket perempatan Charitas juga ga ada yg sama.

Kemaren beli yg biasa dipake Ranger (NSK) di Garuda dan ga ada yg merk lain.

Btw, thanks infonya bang...
sekarang tetep pake NSK sambil cari2 juga bearing dari merk lain. Ok deh, ntar coba saya puter2 di cinde siapa tau ada yg dari merk lain.
User avatar
firawan6275
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 396
Joined: Tue Aug 11, 2009 8:11
Location: Medan

Re: Ngomongin D-Cab .... :D

Post by firawan6275 »

cokino wrote:@Firawan6275
Kemaren sudah ke Dealer SKF yg deket jalan tembus bioskop Mawar sambil bawa contoh bearing sudah rusak sayangnya SKF ga ada yg sama. Ke dealer NTN di deket perempatan Charitas juga ga ada yg sama.

Kemaren beli yg biasa dipake Ranger (NSK) di Garuda dan ga ada yg merk lain.

Btw, thanks infonya bang...
sekarang tetep pake NSK sambil cari2 juga bearing dari merk lain. Ok deh, ntar coba saya puter2 di cinde siapa tau ada yg dari merk lain.
Ada no kode yg dibodi bearingnya nggak?siapa tahu sy bisa bantu carikan ekuivalennya. Thanks
cokino
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 180
Joined: Fri Aug 15, 2008 17:05

Re: Ngomongin D-Cab .... :D

Post by cokino »

Besok coba saya lihat di rongsokannya bang...semoga masih bisa kebaca. Trims
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: Ngomongin D-Cab .... :D

Post by ginting »

maskopat wrote:wah, ane numpang nyimak aja deh.. gak ada pengalaman..
mau tanya om.. benerya hiline lebih tangguh daripada D-Cab? ane koq denger 2 pendapat yang berbeda.. ada yang bilang lebih tangguh D-Cab, ada yang bilang tangguhan hiline...
kalo ngomong tenaga dan torsi emang D-Cab lebih kuat karena masih gress dan teknologi diesel lebih modern...
tapi kalo bicara durability nih yang masih bingung.. numpang baca aja deh..
ry888 wrote:Dari D Cab sampe ke masakan padang.. Hehe..
Oh ya, cuman mo nanya nih skrg semua D Cab udah independent ya front suspensionnya? Kok di Thread Toyota hilux katanya ridenya keras bgt?? Apa masih rigid front suspensionnya?
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: Ngomongin D-Cab .... :D

Post by ginting »

maskopat wrote:wah, ane numpang nyimak aja deh.. gak ada pengalaman..
mau tanya om.. benerya hiline lebih tangguh daripada D-Cab? ane koq denger 2 pendapat yang berbeda.. ada yang bilang lebih tangguh D-Cab, ada yang bilang tangguhan hiline...
kalo ngomong tenaga dan torsi emang D-Cab lebih kuat karena masih gress dan teknologi diesel lebih modern...
tapi kalo bicara durability nih yang masih bingung.. numpang baca aja deh..
ry888 wrote:Dari D Cab sampe ke masakan padang.. Hehe..
Oh ya, cuman mo nanya nih skrg semua D Cab udah independent ya front suspensionnya? Kok di Thread Toyota hilux katanya ridenya keras bgt?? Apa masih rigid front suspensionnya?
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: Ngomongin D-Cab .... :D

Post by ginting »

maskopat wrote:wah, ane numpang nyimak aja deh.. gak ada pengalaman..
mau tanya om.. benerya hiline lebih tangguh daripada D-Cab? ane koq denger 2 pendapat yang berbeda.. ada yang bilang lebih tangguh D-Cab, ada yang bilang tangguhan hiline...
kalo ngomong tenaga dan torsi emang D-Cab lebih kuat karena masih gress dan teknologi diesel lebih modern...
tapi kalo bicara durability nih yang masih bingung.. numpang baca aja deh..
ry888 wrote:Dari D Cab sampe ke masakan padang.. Hehe..
Oh ya, cuman mo nanya nih skrg semua D Cab udah independent ya front suspensionnya? Kok di Thread Toyota hilux katanya ridenya keras bgt?? Apa masih rigid front suspensionnya?
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: Ngomongin D-Cab .... :D

Post by ginting »

maskopat wrote:wah, ane numpang nyimak aja deh.. gak ada pengalaman..
mau tanya om.. benerya hiline lebih tangguh daripada D-Cab? ane koq denger 2 pendapat yang berbeda.. ada yang bilang lebih tangguh D-Cab, ada yang bilang tangguhan hiline...
kalo ngomong tenaga dan torsi emang D-Cab lebih kuat karena masih gress dan teknologi diesel lebih modern...
tapi kalo bicara durability nih yang masih bingung.. numpang baca aja deh..
ry888 wrote:Dari D Cab sampe ke masakan padang.. Hehe..
Oh ya, cuman mo nanya nih skrg semua D Cab udah independent ya front suspensionnya? Kok di Thread Toyota hilux katanya ridenya keras bgt?? Apa masih rigid front suspensionnya?