New Ford Everest (limited) VS Pajero Sport 4x2 AT

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
cuple
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 221
Joined: Sat Jun 20, 2009 7:48

New Ford Everest (limited) VS Pajero Sport 4x2 AT

Post by cuple »

Langsung aja ya ngelanjutin dr thread ctv VS ps..

Jadi ini ringkasan fotokopian '10 Alasan membeli FE daripada PS" yg kayaknya mesti diapalin sales FE utk menjawab pertanyaan customer yg menanyakan keunggulan FE ketimbang PS..

1. Performa Mesin
- FE: Diesel 'Dura Torq' 2.5 L DOHC TDCi VGT dgn tenaga Max 143PS/3500 rpm, Torsi Max 33.7 kgm/1800rpm
- Air intake FE disamping, terlindungi oleh body kendaraan
- PS: Diesel 2.5L DOHC Common Rail Turbocharged & Intercooler dgn tenaga max 136PS/3500 rpm dan torsi max 32Kgm/2000rpm
- Air intake PS menghadap depan tampa pelindung
:: Ford claims FE lebih unggul di akselerasi dan kemampuan membawa beban berat di jalan tanjakkan

2. Rasio berat kendaraan thrdp mesin
FE: 18,3kg/PS lebih ringan dr PS: 19,5kg/PS
:: Ford claims FE lebih irit (kt salesnya si kemarin dalkot bisa 1:13/14) dengan tarikan yg lbh mantab

3. Transmisi Otomatis 5 Kecepatan
FE: 5 kecepatan + tombol overdrive lawan PS: 4 kecepatan dgn pilihan sport/manual
Oli transmisi FE tidak perlu diganti seumur transmisi
:: Ford claims transmisi mereka lebih baik..

4. Sistem Roda Kemudi
FE: menggunakan sistem roda kemudi Ball & Nut dgn power RPM sensitive VS Pajero yg menggunakan Rack & Pinion dgn Power Steering yg bnyk digunakan small SUV & Sedan
:: Ford claims FE sistem mereka lebih tangguh di offroad dgn feeling kndaraan sport (power steering berkurang bertahap saat kecepatan tinggi)

5. Side Airbag
FE Limited punya side airbag, PS ga punya

6. Desain Exterior
FE berkarakter vs Pajero + Fortuner + Captiva hanya mengikuti trend design saja yg stylish tp bongsor

7. Ban Cadangan
FE: ada di pintu belakang VS PS yg ada di bagian bawah kendaraan tampa cover
:: Ford claims penggantian ban akan jauh lebih mudah pada FE & ban tidak cepat rusak krn ada covernya

8. Desain Spion
FE: kaca spion diberi lapisan chrom dan ada lampu seinnya VS Pajero yg hanya chrome saja
:: Ford claims FE lebih stylish dan aman saat berpindah jalur

9. Saluran udara AC
FE: saluran dara ada di dashboard & headlining kursi baris 2 & 3 versus PS: dashboard dan trim baris ke 3
:: Ford claims AC Pajero tidak sehat utk penumpang 3rd row krn bikin masuk angin

10. Konfigurasi kursi
Ford claims kursi baris kedua lebih mudah dilipet ketimbang Pajero, mengatur posisi sandaran kursi baris 2 jg lebih mudah karen posisi tuas lebih mudah dijangkau

Harga FE: 353jt versus PS: 370jt

Kekuranganya FE dimata pengguna awam diluar driving performance yah krn blm pernah TD PS di jln tol..

- AC PS udah climate control FE masih manual
- Ga ada MID
- transnmisi matic jadul vs triptonic
- rem tangan jadul yg model tarik dr dashboard (kt salesnya rem tangan spt ini lebih mumpuni klo buat berhenti di tanjakkan)
- The look (ini si relatif bgt ya)
- Seat configuration: Kursi baris 3 ga split 50:50 jadi kalo ngelipet ya mst dilipet 2-2nya..lagian ngelipetnya ga bisa flat kaya PS (buat gw n fam penting bgt ne)
- baris 2 ga ada arm rest
- baris ke 3 ga ada head rest
- mulai produksi 2003 vs pajero sport yg udah dr 1996 (wikipedia)
User avatar
campoeran
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2782
Joined: Thu Oct 17, 2002 10:44
Location: surabaya rek

Re: New Ford Everest (limited) VS Pajero Sport 4x2 AT

Post by campoeran »

poin 1-4 biasanya pengguna awam gak berapa care
5. ini bisa jadi poin plus yg bagus di mata awam
poin6 itu subjektif , malah evie lama lbh sangar dr yg skrg yg kok niru2 trend malah
poin 7 blh lah
poin8 .... efeknya sedikit di mata awam
9. ada benernya juga
10. :) bisa senyum aja deh
kalau saya sebagai orang awam poin plusnya cuma
- poin nomer 5,7,9

nah kalo kekurangannya itu yg sibut ama cuple justru vital dimata awam
- AC PS udah climate control FE masih manual >> ini vital banget
- Ga ada MID >> ini juga vital
- transnmisi matic jadul vs triptonic >> ini juga vital
- rem tangan jadul yg model tarik dr dashboard (kt salesnya rem tangan spt ini lebih mumpuni klo buat berhenti di tanjakkan) >> ini juga vital
- The look (ini si relatif bgt ya) > ini juga subjektif menurutku
- Seat configuration: Kursi baris 3 ga split 50:50 jadi kalo ngelipet ya mst dilipet 2-2nya..lagian ngelipetnya ga bisa flat kaya PS (buat gw n fam penting bgt ne) > ini vital jg
- baris 2 ga ada arm rest < ini juga
- baris ke 3 ga ada head rest > ini juga
- mulai produksi 2003 vs pajero sport yg udah dr 1996 (wikipedia) > gak bgitu vital

Jadi menurut orang awam kelebihan evie cuman 3 aja tuh
dibanding PS kelebihannya yg vital sangat banyak
mgkn orang awam yg lbh mentingin fitur "komestik" pasti milih PS . Orang liat evie kyk mobil yg udah jadul minim fitur deh kyknya.
gerandong
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 31
Joined: Sun Jun 28, 2009 7:35

Re: New Ford Everest (limited) VS Pajero Sport 4x2 AT

Post by gerandong »

cuple wrote:Langsung aja ya ngelanjutin dr thread ctv VS ps..

Jadi ini ringkasan fotokopian '10 Alasan membeli FE daripada PS" yg kayaknya mesti diapalin sales FE utk menjawab pertanyaan customer yg menanyakan keunggulan FE ketimbang PS..

1. Performa Mesin
- FE: Diesel 'Dura Torq' 2.5 L DOHC TDCi VGT dgn tenaga Max 143PS/3500 rpm, Torsi Max 33.7 kgm/1800rpm
- Air intake FE disamping, terlindungi oleh body kendaraan
- PS: Diesel 2.5L DOHC Common Rail Turbocharged & Intercooler dgn tenaga max 136PS/3500 rpm dan torsi max 32Kgm/2000rpm
- Air intake PS menghadap depan tampa pelindung
:: Ford claims FE lebih unggul di akselerasi dan kemampuan membawa beban berat di jalan tanjakkan

2. Rasio berat kendaraan thrdp mesin
FE: 18,3kg/PS lebih ringan dr PS: 19,5kg/PS
:: Ford claims FE lebih irit (kt salesnya si kemarin dalkot bisa 1:13/14) dengan tarikan yg lbh mantab

3. Transmisi Otomatis 5 Kecepatan
FE: 5 kecepatan + tombol overdrive lawan PS: 4 kecepatan dgn pilihan sport/manual
Oli transmisi FE tidak perlu diganti seumur transmisi
:: Ford claims transmisi mereka lebih baik..

4. Sistem Roda Kemudi
FE: menggunakan sistem roda kemudi Ball & Nut dgn power RPM sensitive VS Pajero yg menggunakan Rack & Pinion dgn Power Steering yg bnyk digunakan small SUV & Sedan
:: Ford claims FE sistem mereka lebih tangguh di offroad dgn feeling kndaraan sport (power steering berkurang bertahap saat kecepatan tinggi)

5. Side Airbag
FE Limited punya side airbag, PS ga punya

6. Desain Exterior
FE berkarakter vs Pajero + Fortuner + Captiva hanya mengikuti trend design saja yg stylish tp bongsor

7. Ban Cadangan
FE: ada di pintu belakang VS PS yg ada di bagian bawah kendaraan tampa cover
:: Ford claims penggantian ban akan jauh lebih mudah pada FE & ban tidak cepat rusak krn ada covernya

8. Desain Spion
FE: kaca spion diberi lapisan chrom dan ada lampu seinnya VS Pajero yg hanya chrome saja
:: Ford claims FE lebih stylish dan aman saat berpindah jalur

9. Saluran udara AC
FE: saluran dara ada di dashboard & headlining kursi baris 2 & 3 versus PS: dashboard dan trim baris ke 3
:: Ford claims AC Pajero tidak sehat utk penumpang 3rd row krn bikin masuk angin

10. Konfigurasi kursi
Ford claims kursi baris kedua lebih mudah dilipet ketimbang Pajero, mengatur posisi sandaran kursi baris 2 jg lebih mudah karen posisi tuas lebih mudah dijangkau

Harga FE: 353jt versus PS: 370jt

Kekuranganya FE dimata pengguna awam diluar driving performance yah krn blm pernah TD PS di jln tol..

- AC PS udah climate control FE masih manual
- Ga ada MID
- transnmisi matic jadul vs triptonic
- rem tangan jadul yg model tarik dr dashboard (kt salesnya rem tangan spt ini lebih mumpuni klo buat berhenti di tanjakkan)
- The look (ini si relatif bgt ya)
- Seat configuration: Kursi baris 3 ga split 50:50 jadi kalo ngelipet ya mst dilipet 2-2nya..lagian ngelipetnya ga bisa flat kaya PS (buat gw n fam penting bgt ne)
- baris 2 ga ada arm rest
- baris ke 3 ga ada head rest
- mulai produksi 2003 vs pajero sport yg udah dr 1996 (wikipedia)
WAH udah ketemu copyannya...
tapi....malas ah no comment....kunci jawabannya udah tahu...
kayak mau ujian aja...
he..he..he.. lanjut
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: New Ford Everest (limited) VS Pajero Sport 4x2 AT

Post by maskopat »

cuple wrote:Langsung aja ya ngelanjutin dr thread ctv VS ps..

Jadi ini ringkasan fotokopian '10 Alasan membeli FE daripada PS" yg kayaknya mesti diapalin sales FE utk menjawab pertanyaan customer yg menanyakan keunggulan FE ketimbang PS..

1. Performa Mesin
- FE: Diesel 'Dura Torq' 2.5 L DOHC TDCi VGT dgn tenaga Max 143PS/3500 rpm, Torsi Max 33.7 kgm/1800rpm
- Air intake FE disamping, terlindungi oleh body kendaraan
- PS: Diesel 2.5L DOHC Common Rail Turbocharged & Intercooler dgn tenaga max 136PS/3500 rpm dan torsi max 32Kgm/2000rpm
- Air intake PS menghadap depan tampa pelindung
:: Ford claims FE lebih unggul di akselerasi dan kemampuan membawa beban berat di jalan tanjakkan

2. Rasio berat kendaraan thrdp mesin
FE: 18,3kg/PS lebih ringan dr PS: 19,5kg/PS
:: Ford claims FE lebih irit (kt salesnya si kemarin dalkot bisa 1:13/14) dengan tarikan yg lbh mantab

3. Transmisi Otomatis 5 Kecepatan
FE: 5 kecepatan + tombol overdrive lawan PS: 4 kecepatan dgn pilihan sport/manual
Oli transmisi FE tidak perlu diganti seumur transmisi
:: Ford claims transmisi mereka lebih baik..

4. Sistem Roda Kemudi
FE: menggunakan sistem roda kemudi Ball & Nut dgn power RPM sensitive VS Pajero yg menggunakan Rack & Pinion dgn Power Steering yg bnyk digunakan small SUV & Sedan
:: Ford claims FE sistem mereka lebih tangguh di offroad dgn feeling kndaraan sport (power steering berkurang bertahap saat kecepatan tinggi)

5. Side Airbag
FE Limited punya side airbag, PS ga punya

6. Desain Exterior
FE berkarakter vs Pajero + Fortuner + Captiva hanya mengikuti trend design saja yg stylish tp bongsor

7. Ban Cadangan
FE: ada di pintu belakang VS PS yg ada di bagian bawah kendaraan tampa cover
:: Ford claims penggantian ban akan jauh lebih mudah pada FE & ban tidak cepat rusak krn ada covernya

8. Desain Spion
FE: kaca spion diberi lapisan chrom dan ada lampu seinnya VS Pajero yg hanya chrome saja
:: Ford claims FE lebih stylish dan aman saat berpindah jalur

9. Saluran udara AC
FE: saluran dara ada di dashboard & headlining kursi baris 2 & 3 versus PS: dashboard dan trim baris ke 3
:: Ford claims AC Pajero tidak sehat utk penumpang 3rd row krn bikin masuk angin

10. Konfigurasi kursi
Ford claims kursi baris kedua lebih mudah dilipet ketimbang Pajero, mengatur posisi sandaran kursi baris 2 jg lebih mudah karen posisi tuas lebih mudah dijangkau

Harga FE: 353jt versus PS: 370jt

Kekuranganya FE dimata pengguna awam diluar driving performance yah krn blm pernah TD PS di jln tol..

- AC PS udah climate control FE masih manual
- Ga ada MID
- transnmisi matic jadul vs triptonic
- rem tangan jadul yg model tarik dr dashboard (kt salesnya rem tangan spt ini lebih mumpuni klo buat berhenti di tanjakkan)
- The look (ini si relatif bgt ya)
- Seat configuration: Kursi baris 3 ga split 50:50 jadi kalo ngelipet ya mst dilipet 2-2nya..lagian ngelipetnya ga bisa flat kaya PS (buat gw n fam penting bgt ne)
- baris 2 ga ada arm rest
- baris ke 3 ga ada head rest
- mulai produksi 2003 vs pajero sport yg udah dr 1996 (wikipedia)
point 2, evie temen ane tahun 2008 4x2AT FC nya sekitar 1:9-10..

tentang point 4.. ane duduk manis aja nunggu komentar om billy aja nih.. propesor 4x4..

point 10, bisa jadi boomerang untuk evie tuh sebenernya... point2 lain, ane setuju deh.. emang unggul evie.. tapi point2 yang disebut oleh om cuple tentang kelebihan PS, boleh juga.. mantap analisisnya..

om cuple, kayaknya ente udah bisa jadi konsultan SUV nih...
nanti2 kalo ane jadi beli SUV, tanya om aja deh.. :frm_tumbright: :frm_tumbright:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
arisbudiarto
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 326
Joined: Fri May 16, 2008 2:46
Location: Depok

Re: New Ford Everest (limited) VS Pajero Sport 4x2 AT

Post by arisbudiarto »

Komentar No.6
Sebagai orang awam desain ekterior yang stylish sangat dibutuhkan, apalagi kalau lagi nongkrong atau ngajak cw cantik..... :mrgreen:
Regards,
a.budiarto
gerandong
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 31
Joined: Sun Jun 28, 2009 7:35

Re: New Ford Everest (limited) VS Pajero Sport 4x2 AT

Post by gerandong »

arisbudiarto wrote:Komentar No.6
Sebagai orang awam desain ekterior yang stylish sangat dibutuhkan, apalagi kalau lagi nongkrong atau ngajak cw cantik..... :mrgreen:
selera bro ok :frm_salut: , tapi imbanglah dengan point yang lain paling tidak total point 7 atau 8 lah, jangan sampe nanti si cw nagih, eh...blm 1 mnt keok...
wakaka...jgn ngeres lho...
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: New Ford Everest (limited) VS Pajero Sport 4x2 AT

Post by billyd1773dz »

ow ini yah 10 kelebihan FE dri PS...
masuk akal sih....

klw sya hanya ada 1 alasan tidak milih FE.. desainya uy.... di poin no 6 kyanya malah evie yg tidak berkarakter nih... desain khas amriknya di aduk2 dgn desain rounded negri timur.... padahal yg sebelumnya keren uy...

hmmm.. terus kaki2 kyanya masih lebih sip PS yah? blkngny coil spring, depangnya coil overshock...

terus no4
yup, sampe skrng kebnayak mobil amrik masih pke ball n nut terutama JEEP dri wrangler sampe grand masih pke ball n nut...
tpi herannya klw ball n nut yang di taft sya, rasanya kurang sensitif dan bnyk spelengnya.. tpi klw di xj kok sensitif malah gw kira uda pke rack n pinion padahal umurnya sama dgn taft dan di pke lebih parahan xj...

jadi bisa aja ball n nut yang semula di cap kurang sensitif skrng uda di buat terobosan baru jadi bisa sensitif sambil mempertahankan durabilitasnya.

terus klw di mobil "biasa" macam kijang panther, klw kijang seingat sya rack pinion sedangkan panther ball n nut, memang sesitifnya lebih sensitif steering kijang tpi bgtu jalan jelek bnyk batu, stir kijang ngebanting2 bgtu ban kena batu sedangkan panther tidak bgtu parah (walau sama2 ngabanting sih) kan MPV.... xj tu yg ga berasa sma skali lgi lewat jalan jelek.....

lengkepnya cek aja di wiki hehehe..

Image
rack n pinion

Image
ball n nut

thx
:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
jalu
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8009
Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17

Re: New Ford Everest (limited) VS Pajero Sport 4x2 AT

Post by jalu »

sekalian nanya sama pakar2 disini...apa sih bedanya Ball Nut dng Recirculating Ball...ataukah sama aja ?
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro


"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: New Ford Everest (limited) VS Pajero Sport 4x2 AT

Post by billyd1773dz »

^^
sama om.. itu nama lainya..

thx
:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
FortunerMan

Re: New Ford Everest (limited) VS Pajero Sport 4x2 AT

Post by FortunerMan »

Saya binun nih kalo disuruh milih. Keunggulan mesin Everest ya OK lah...tp gak penting2 amat. Tp jelas di safety (4 airbags) menang Everest. Saya juga mendingan 5-speed drpd manu-matic 4-speed kaya di PS....mestinya lebih irit.
Everest jeroannya bagus tp eksterior/interiornya kasar (di segmen yg memang kualitas interiornya rada lemah - SUV tangguh 300-400 jutaan)

PS unggul di modelnya masih segar, "nama"nya yg numpang abangnya, interiornya - dan kayanya resale nya akan lebih bagus dr Everest.

Jadi kalo ditodong suruh pilih...PS
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: New Ford Everest (limited) VS Pajero Sport 4x2 AT

Post by maskopat »

FortunerMan wrote:Saya binun nih kalo disuruh milih. Keunggulan mesin Everest ya OK lah...tp gak penting2 amat. Tp jelas di safety (4 airbags) menang Everest. Saya juga mendingan 5-speed drpd manu-matic 4-speed kaya di PS....mestinya lebih irit.
Everest jeroannya bagus tp eksterior/interiornya kasar (di segmen yg memang kualitas interiornya rada lemah - SUV tangguh 300-400 jutaan)

PS unggul di modelnya masih segar, "nama"nya yg numpang abangnya, interiornya - dan kayanya resale nya akan lebih bagus dr Everest.

Jadi kalo ditodong suruh pilih...PS
tapi kalo evie udah ada multi mode meter seperti PS, dan ada autoclimate control.. kursi bisa lebih bagus ngelipetnya.. ane rasa PS harus segera berbenah diri nih.. blower AC nya kacau nih PS..

tinggal tunggu fortie aja nih tahun ini.. apa perbaikan dari TAM ya...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
campoeran
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2782
Joined: Thu Oct 17, 2002 10:44
Location: surabaya rek

Re: New Ford Everest (limited) VS Pajero Sport 4x2 AT

Post by campoeran »

apa mungkin tahun dpn atau 2011 tam ngeluarin new fortie
krn udah dr 2005 kan rilisnya, dah 4th .
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: New Ford Everest (limited) VS Pajero Sport 4x2 AT

Post by maskopat »

campoeran wrote:apa mungkin tahun dpn atau 2011 tam ngeluarin new fortie
krn udah dr 2005 kan rilisnya, dah 4th .
mungkin aja.. biasanya setela facelift keluar model baru.
tapi mobil seperti fortie, life cycle nya lumayan lama. lebih dari 5 thn. kalo kayak LC, lebih lama lagi, 8-10thn
di luar, belum ada hilux model baru. berarti sampe tahun depan, belum ada model baru di fortie.. cmiiw :big_peace:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Re: New Ford Everest (limited) VS Pajero Sport 4x2 AT

Post by Hansen »

maskopat wrote: tapi kalo evie udah ada multi mode meter seperti PS, dan ada autoclimate control.. kursi bisa lebih bagus ngelipetnya.. ane rasa PS harus segera berbenah diri nih.. blower AC nya kacau nih PS..

tinggal tunggu fortie aja nih tahun ini.. apa perbaikan dari TAM ya...
Dibilang kacau sih kaga lah blowernya...toh fortuner yg sebelum facelift juga begitu double blowernya..

Tapi ane sih lebih prefer double blowernya seperti punya Grandis...yg bener2 gak ada tonjolannya di plafon :frm_tumbright:
Image
User avatar
poeticmind
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 17286
Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung

Re: New Ford Everest (limited) VS Pajero Sport 4x2 AT

Post by poeticmind »

maskopat wrote:
campoeran wrote:apa mungkin tahun dpn atau 2011 tam ngeluarin new fortie
krn udah dr 2005 kan rilisnya, dah 4th .
mungkin aja.. biasanya setela facelift keluar model baru.
tapi mobil seperti fortie, life cycle nya lumayan lama. lebih dari 5 thn. kalo kayak LC, lebih lama lagi, 8-10thn
di luar, belum ada hilux model baru. berarti sampe tahun depan, belum ada model baru di fortie.. cmiiw :big_peace:
tapi saya rasa waktunya cukup lah, toh jika jangka waktu model2nya keluar lebih pendek hanya perubahan di body saja... rasanya kurang nendang. hehe!
Image
olie92
Newbie
Newbie
Posts: 10
Joined: Wed Oct 06, 2010 15:39

Re: New Ford Everest (limited) VS Pajero Sport 4x2 AT

Post by olie92 »

Wah...baru liat...god info nih...lagi mikir2 antara PS, Everest, and Fortie...PS gw gak tahan model nya sih, cingkrang/jangkung banget....kayak maksa naro ban di body nya...
User avatar
poeticmind
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 17286
Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung

Re: New Ford Everest (limited) VS Pajero Sport 4x2 AT

Post by poeticmind »

PS sesuai peruntukan nya, review dari pengguna PS yg senang ke jalan 'ga bener' cukup okelah bisa ngikutin mobil2 kelas offroad. PS mau direndahin juga bisa kalo mau... tapi jadinya pasti agak2 'west coast minded'.
Image
User avatar
Abu2
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8765
Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
Location: +6261
Daily Vehicle: just a bike

Re: New Ford Everest (limited) VS Pajero Sport 4x2 AT

Post by Abu2 »

apakah kaki2 belakang FE memakai per daun?
User avatar
cuple
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 221
Joined: Sat Jun 20, 2009 7:48

Re: New Ford Everest (limited) VS Pajero Sport 4x2 AT

Post by cuple »

saya sudah setaun lebih ni pake PSnya, km udah 20,000... Masih enjoy aja bawanya sampe sekarang.. ga nyesel sama sekali beli ni mobil..
User avatar
poeticmind
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 17286
Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung

Re: New Ford Everest (limited) VS Pajero Sport 4x2 AT

Post by poeticmind »

Abu2 wrote:apakah kaki2 belakang FE memakai per daun?
front - Indepependent Double Wishbone And Torsion Bar
rear - Leaf Spring, Stabiliser Bar
Image
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10469
Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: New Ford Everest (limited) VS Pajero Sport 4x2 AT

Post by ak4ng »

numpang nyimak aja ah,.,..,
:big_smoking: :big_smoking: :big_smoking:
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Re: New Ford Everest (limited) VS Pajero Sport 4x2 AT

Post by Hansen »

poeticmind wrote:
Abu2 wrote:apakah kaki2 belakang FE memakai per daun?
front - Indepependent Double Wishbone And Torsion Bar
rear - Leaf Spring, Stabiliser Bar
:e-clap:
Image
User avatar
Abu2
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8765
Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
Location: +6261
Daily Vehicle: just a bike

Re: New Ford Everest (limited) VS Pajero Sport 4x2 AT

Post by Abu2 »

nah,masi per daun....kayak humvee :frm_tumbright: :ngacir:
User avatar
poeticmind
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 17286
Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung

Re: New Ford Everest (limited) VS Pajero Sport 4x2 AT

Post by poeticmind »

Abu2 wrote:nah,masi per daun....kayak humvee :frm_tumbright: :ngacir:
kayak kijang... :upss:

kijang ane jaman dulu depan belakang pake daun, hihi keren... apa humvee depan pake per daun? kayak jimny? :e-snooty:
Image
User avatar
Abu2
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8765
Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
Location: +6261
Daily Vehicle: just a bike

Re: New Ford Everest (limited) VS Pajero Sport 4x2 AT

Post by Abu2 »

humvee belakangnya aja pake daun, depannya pake batang.... :e-think: