New Ford Everest (limited) VS Pajero Sport 4x2 AT
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 221
- Joined: Sat Jun 20, 2009 7:48
New Ford Everest (limited) VS Pajero Sport 4x2 AT
Langsung aja ya ngelanjutin dr thread ctv VS ps..
Jadi ini ringkasan fotokopian '10 Alasan membeli FE daripada PS" yg kayaknya mesti diapalin sales FE utk menjawab pertanyaan customer yg menanyakan keunggulan FE ketimbang PS..
1. Performa Mesin
- FE: Diesel 'Dura Torq' 2.5 L DOHC TDCi VGT dgn tenaga Max 143PS/3500 rpm, Torsi Max 33.7 kgm/1800rpm
- Air intake FE disamping, terlindungi oleh body kendaraan
- PS: Diesel 2.5L DOHC Common Rail Turbocharged & Intercooler dgn tenaga max 136PS/3500 rpm dan torsi max 32Kgm/2000rpm
- Air intake PS menghadap depan tampa pelindung
:: Ford claims FE lebih unggul di akselerasi dan kemampuan membawa beban berat di jalan tanjakkan
2. Rasio berat kendaraan thrdp mesin
FE: 18,3kg/PS lebih ringan dr PS: 19,5kg/PS
:: Ford claims FE lebih irit (kt salesnya si kemarin dalkot bisa 1:13/14) dengan tarikan yg lbh mantab
3. Transmisi Otomatis 5 Kecepatan
FE: 5 kecepatan + tombol overdrive lawan PS: 4 kecepatan dgn pilihan sport/manual
Oli transmisi FE tidak perlu diganti seumur transmisi
:: Ford claims transmisi mereka lebih baik..
4. Sistem Roda Kemudi
FE: menggunakan sistem roda kemudi Ball & Nut dgn power RPM sensitive VS Pajero yg menggunakan Rack & Pinion dgn Power Steering yg bnyk digunakan small SUV & Sedan
:: Ford claims FE sistem mereka lebih tangguh di offroad dgn feeling kndaraan sport (power steering berkurang bertahap saat kecepatan tinggi)
5. Side Airbag
FE Limited punya side airbag, PS ga punya
6. Desain Exterior
FE berkarakter vs Pajero + Fortuner + Captiva hanya mengikuti trend design saja yg stylish tp bongsor
7. Ban Cadangan
FE: ada di pintu belakang VS PS yg ada di bagian bawah kendaraan tampa cover
:: Ford claims penggantian ban akan jauh lebih mudah pada FE & ban tidak cepat rusak krn ada covernya
8. Desain Spion
FE: kaca spion diberi lapisan chrom dan ada lampu seinnya VS Pajero yg hanya chrome saja
:: Ford claims FE lebih stylish dan aman saat berpindah jalur
9. Saluran udara AC
FE: saluran dara ada di dashboard & headlining kursi baris 2 & 3 versus PS: dashboard dan trim baris ke 3
:: Ford claims AC Pajero tidak sehat utk penumpang 3rd row krn bikin masuk angin
10. Konfigurasi kursi
Ford claims kursi baris kedua lebih mudah dilipet ketimbang Pajero, mengatur posisi sandaran kursi baris 2 jg lebih mudah karen posisi tuas lebih mudah dijangkau
Harga FE: 353jt versus PS: 370jt
Kekuranganya FE dimata pengguna awam diluar driving performance yah krn blm pernah TD PS di jln tol..
- AC PS udah climate control FE masih manual
- Ga ada MID
- transnmisi matic jadul vs triptonic
- rem tangan jadul yg model tarik dr dashboard (kt salesnya rem tangan spt ini lebih mumpuni klo buat berhenti di tanjakkan)
- The look (ini si relatif bgt ya)
- Seat configuration: Kursi baris 3 ga split 50:50 jadi kalo ngelipet ya mst dilipet 2-2nya..lagian ngelipetnya ga bisa flat kaya PS (buat gw n fam penting bgt ne)
- baris 2 ga ada arm rest
- baris ke 3 ga ada head rest
- mulai produksi 2003 vs pajero sport yg udah dr 1996 (wikipedia)
Jadi ini ringkasan fotokopian '10 Alasan membeli FE daripada PS" yg kayaknya mesti diapalin sales FE utk menjawab pertanyaan customer yg menanyakan keunggulan FE ketimbang PS..
1. Performa Mesin
- FE: Diesel 'Dura Torq' 2.5 L DOHC TDCi VGT dgn tenaga Max 143PS/3500 rpm, Torsi Max 33.7 kgm/1800rpm
- Air intake FE disamping, terlindungi oleh body kendaraan
- PS: Diesel 2.5L DOHC Common Rail Turbocharged & Intercooler dgn tenaga max 136PS/3500 rpm dan torsi max 32Kgm/2000rpm
- Air intake PS menghadap depan tampa pelindung
:: Ford claims FE lebih unggul di akselerasi dan kemampuan membawa beban berat di jalan tanjakkan
2. Rasio berat kendaraan thrdp mesin
FE: 18,3kg/PS lebih ringan dr PS: 19,5kg/PS
:: Ford claims FE lebih irit (kt salesnya si kemarin dalkot bisa 1:13/14) dengan tarikan yg lbh mantab
3. Transmisi Otomatis 5 Kecepatan
FE: 5 kecepatan + tombol overdrive lawan PS: 4 kecepatan dgn pilihan sport/manual
Oli transmisi FE tidak perlu diganti seumur transmisi
:: Ford claims transmisi mereka lebih baik..
4. Sistem Roda Kemudi
FE: menggunakan sistem roda kemudi Ball & Nut dgn power RPM sensitive VS Pajero yg menggunakan Rack & Pinion dgn Power Steering yg bnyk digunakan small SUV & Sedan
:: Ford claims FE sistem mereka lebih tangguh di offroad dgn feeling kndaraan sport (power steering berkurang bertahap saat kecepatan tinggi)
5. Side Airbag
FE Limited punya side airbag, PS ga punya
6. Desain Exterior
FE berkarakter vs Pajero + Fortuner + Captiva hanya mengikuti trend design saja yg stylish tp bongsor
7. Ban Cadangan
FE: ada di pintu belakang VS PS yg ada di bagian bawah kendaraan tampa cover
:: Ford claims penggantian ban akan jauh lebih mudah pada FE & ban tidak cepat rusak krn ada covernya
8. Desain Spion
FE: kaca spion diberi lapisan chrom dan ada lampu seinnya VS Pajero yg hanya chrome saja
:: Ford claims FE lebih stylish dan aman saat berpindah jalur
9. Saluran udara AC
FE: saluran dara ada di dashboard & headlining kursi baris 2 & 3 versus PS: dashboard dan trim baris ke 3
:: Ford claims AC Pajero tidak sehat utk penumpang 3rd row krn bikin masuk angin
10. Konfigurasi kursi
Ford claims kursi baris kedua lebih mudah dilipet ketimbang Pajero, mengatur posisi sandaran kursi baris 2 jg lebih mudah karen posisi tuas lebih mudah dijangkau
Harga FE: 353jt versus PS: 370jt
Kekuranganya FE dimata pengguna awam diluar driving performance yah krn blm pernah TD PS di jln tol..
- AC PS udah climate control FE masih manual
- Ga ada MID
- transnmisi matic jadul vs triptonic
- rem tangan jadul yg model tarik dr dashboard (kt salesnya rem tangan spt ini lebih mumpuni klo buat berhenti di tanjakkan)
- The look (ini si relatif bgt ya)
- Seat configuration: Kursi baris 3 ga split 50:50 jadi kalo ngelipet ya mst dilipet 2-2nya..lagian ngelipetnya ga bisa flat kaya PS (buat gw n fam penting bgt ne)
- baris 2 ga ada arm rest
- baris ke 3 ga ada head rest
- mulai produksi 2003 vs pajero sport yg udah dr 1996 (wikipedia)
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2782
- Joined: Thu Oct 17, 2002 10:44
- Location: surabaya rek
Re: New Ford Everest (limited) VS Pajero Sport 4x2 AT
poin 1-4 biasanya pengguna awam gak berapa care
5. ini bisa jadi poin plus yg bagus di mata awam
poin6 itu subjektif , malah evie lama lbh sangar dr yg skrg yg kok niru2 trend malah
poin 7 blh lah
poin8 .... efeknya sedikit di mata awam
9. ada benernya juga
10.
bisa senyum aja deh
kalau saya sebagai orang awam poin plusnya cuma
- poin nomer 5,7,9
nah kalo kekurangannya itu yg sibut ama cuple justru vital dimata awam
- AC PS udah climate control FE masih manual >> ini vital banget
- Ga ada MID >> ini juga vital
- transnmisi matic jadul vs triptonic >> ini juga vital
- rem tangan jadul yg model tarik dr dashboard (kt salesnya rem tangan spt ini lebih mumpuni klo buat berhenti di tanjakkan) >> ini juga vital
- The look (ini si relatif bgt ya) > ini juga subjektif menurutku
- Seat configuration: Kursi baris 3 ga split 50:50 jadi kalo ngelipet ya mst dilipet 2-2nya..lagian ngelipetnya ga bisa flat kaya PS (buat gw n fam penting bgt ne) > ini vital jg
- baris 2 ga ada arm rest < ini juga
- baris ke 3 ga ada head rest > ini juga
- mulai produksi 2003 vs pajero sport yg udah dr 1996 (wikipedia) > gak bgitu vital
Jadi menurut orang awam kelebihan evie cuman 3 aja tuh
dibanding PS kelebihannya yg vital sangat banyak
mgkn orang awam yg lbh mentingin fitur "komestik" pasti milih PS . Orang liat evie kyk mobil yg udah jadul minim fitur deh kyknya.
5. ini bisa jadi poin plus yg bagus di mata awam
poin6 itu subjektif , malah evie lama lbh sangar dr yg skrg yg kok niru2 trend malah
poin 7 blh lah
poin8 .... efeknya sedikit di mata awam
9. ada benernya juga
10.

kalau saya sebagai orang awam poin plusnya cuma
- poin nomer 5,7,9
nah kalo kekurangannya itu yg sibut ama cuple justru vital dimata awam
- AC PS udah climate control FE masih manual >> ini vital banget
- Ga ada MID >> ini juga vital
- transnmisi matic jadul vs triptonic >> ini juga vital
- rem tangan jadul yg model tarik dr dashboard (kt salesnya rem tangan spt ini lebih mumpuni klo buat berhenti di tanjakkan) >> ini juga vital
- The look (ini si relatif bgt ya) > ini juga subjektif menurutku
- Seat configuration: Kursi baris 3 ga split 50:50 jadi kalo ngelipet ya mst dilipet 2-2nya..lagian ngelipetnya ga bisa flat kaya PS (buat gw n fam penting bgt ne) > ini vital jg
- baris 2 ga ada arm rest < ini juga
- baris ke 3 ga ada head rest > ini juga
- mulai produksi 2003 vs pajero sport yg udah dr 1996 (wikipedia) > gak bgitu vital
Jadi menurut orang awam kelebihan evie cuman 3 aja tuh
dibanding PS kelebihannya yg vital sangat banyak
mgkn orang awam yg lbh mentingin fitur "komestik" pasti milih PS . Orang liat evie kyk mobil yg udah jadul minim fitur deh kyknya.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 31
- Joined: Sun Jun 28, 2009 7:35
Re: New Ford Everest (limited) VS Pajero Sport 4x2 AT
WAH udah ketemu copyannya...cuple wrote:Langsung aja ya ngelanjutin dr thread ctv VS ps..
Jadi ini ringkasan fotokopian '10 Alasan membeli FE daripada PS" yg kayaknya mesti diapalin sales FE utk menjawab pertanyaan customer yg menanyakan keunggulan FE ketimbang PS..
1. Performa Mesin
- FE: Diesel 'Dura Torq' 2.5 L DOHC TDCi VGT dgn tenaga Max 143PS/3500 rpm, Torsi Max 33.7 kgm/1800rpm
- Air intake FE disamping, terlindungi oleh body kendaraan
- PS: Diesel 2.5L DOHC Common Rail Turbocharged & Intercooler dgn tenaga max 136PS/3500 rpm dan torsi max 32Kgm/2000rpm
- Air intake PS menghadap depan tampa pelindung
:: Ford claims FE lebih unggul di akselerasi dan kemampuan membawa beban berat di jalan tanjakkan
2. Rasio berat kendaraan thrdp mesin
FE: 18,3kg/PS lebih ringan dr PS: 19,5kg/PS
:: Ford claims FE lebih irit (kt salesnya si kemarin dalkot bisa 1:13/14) dengan tarikan yg lbh mantab
3. Transmisi Otomatis 5 Kecepatan
FE: 5 kecepatan + tombol overdrive lawan PS: 4 kecepatan dgn pilihan sport/manual
Oli transmisi FE tidak perlu diganti seumur transmisi
:: Ford claims transmisi mereka lebih baik..
4. Sistem Roda Kemudi
FE: menggunakan sistem roda kemudi Ball & Nut dgn power RPM sensitive VS Pajero yg menggunakan Rack & Pinion dgn Power Steering yg bnyk digunakan small SUV & Sedan
:: Ford claims FE sistem mereka lebih tangguh di offroad dgn feeling kndaraan sport (power steering berkurang bertahap saat kecepatan tinggi)
5. Side Airbag
FE Limited punya side airbag, PS ga punya
6. Desain Exterior
FE berkarakter vs Pajero + Fortuner + Captiva hanya mengikuti trend design saja yg stylish tp bongsor
7. Ban Cadangan
FE: ada di pintu belakang VS PS yg ada di bagian bawah kendaraan tampa cover
:: Ford claims penggantian ban akan jauh lebih mudah pada FE & ban tidak cepat rusak krn ada covernya
8. Desain Spion
FE: kaca spion diberi lapisan chrom dan ada lampu seinnya VS Pajero yg hanya chrome saja
:: Ford claims FE lebih stylish dan aman saat berpindah jalur
9. Saluran udara AC
FE: saluran dara ada di dashboard & headlining kursi baris 2 & 3 versus PS: dashboard dan trim baris ke 3
:: Ford claims AC Pajero tidak sehat utk penumpang 3rd row krn bikin masuk angin
10. Konfigurasi kursi
Ford claims kursi baris kedua lebih mudah dilipet ketimbang Pajero, mengatur posisi sandaran kursi baris 2 jg lebih mudah karen posisi tuas lebih mudah dijangkau
Harga FE: 353jt versus PS: 370jt
Kekuranganya FE dimata pengguna awam diluar driving performance yah krn blm pernah TD PS di jln tol..
- AC PS udah climate control FE masih manual
- Ga ada MID
- transnmisi matic jadul vs triptonic
- rem tangan jadul yg model tarik dr dashboard (kt salesnya rem tangan spt ini lebih mumpuni klo buat berhenti di tanjakkan)
- The look (ini si relatif bgt ya)
- Seat configuration: Kursi baris 3 ga split 50:50 jadi kalo ngelipet ya mst dilipet 2-2nya..lagian ngelipetnya ga bisa flat kaya PS (buat gw n fam penting bgt ne)
- baris 2 ga ada arm rest
- baris ke 3 ga ada head rest
- mulai produksi 2003 vs pajero sport yg udah dr 1996 (wikipedia)
tapi....malas ah no comment....kunci jawabannya udah tahu...
kayak mau ujian aja...
he..he..he.. lanjut
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: New Ford Everest (limited) VS Pajero Sport 4x2 AT
point 2, evie temen ane tahun 2008 4x2AT FC nya sekitar 1:9-10..cuple wrote:Langsung aja ya ngelanjutin dr thread ctv VS ps..
Jadi ini ringkasan fotokopian '10 Alasan membeli FE daripada PS" yg kayaknya mesti diapalin sales FE utk menjawab pertanyaan customer yg menanyakan keunggulan FE ketimbang PS..
1. Performa Mesin
- FE: Diesel 'Dura Torq' 2.5 L DOHC TDCi VGT dgn tenaga Max 143PS/3500 rpm, Torsi Max 33.7 kgm/1800rpm
- Air intake FE disamping, terlindungi oleh body kendaraan
- PS: Diesel 2.5L DOHC Common Rail Turbocharged & Intercooler dgn tenaga max 136PS/3500 rpm dan torsi max 32Kgm/2000rpm
- Air intake PS menghadap depan tampa pelindung
:: Ford claims FE lebih unggul di akselerasi dan kemampuan membawa beban berat di jalan tanjakkan
2. Rasio berat kendaraan thrdp mesin
FE: 18,3kg/PS lebih ringan dr PS: 19,5kg/PS
:: Ford claims FE lebih irit (kt salesnya si kemarin dalkot bisa 1:13/14) dengan tarikan yg lbh mantab
3. Transmisi Otomatis 5 Kecepatan
FE: 5 kecepatan + tombol overdrive lawan PS: 4 kecepatan dgn pilihan sport/manual
Oli transmisi FE tidak perlu diganti seumur transmisi
:: Ford claims transmisi mereka lebih baik..
4. Sistem Roda Kemudi
FE: menggunakan sistem roda kemudi Ball & Nut dgn power RPM sensitive VS Pajero yg menggunakan Rack & Pinion dgn Power Steering yg bnyk digunakan small SUV & Sedan
:: Ford claims FE sistem mereka lebih tangguh di offroad dgn feeling kndaraan sport (power steering berkurang bertahap saat kecepatan tinggi)
5. Side Airbag
FE Limited punya side airbag, PS ga punya
6. Desain Exterior
FE berkarakter vs Pajero + Fortuner + Captiva hanya mengikuti trend design saja yg stylish tp bongsor
7. Ban Cadangan
FE: ada di pintu belakang VS PS yg ada di bagian bawah kendaraan tampa cover
:: Ford claims penggantian ban akan jauh lebih mudah pada FE & ban tidak cepat rusak krn ada covernya
8. Desain Spion
FE: kaca spion diberi lapisan chrom dan ada lampu seinnya VS Pajero yg hanya chrome saja
:: Ford claims FE lebih stylish dan aman saat berpindah jalur
9. Saluran udara AC
FE: saluran dara ada di dashboard & headlining kursi baris 2 & 3 versus PS: dashboard dan trim baris ke 3
:: Ford claims AC Pajero tidak sehat utk penumpang 3rd row krn bikin masuk angin
10. Konfigurasi kursi
Ford claims kursi baris kedua lebih mudah dilipet ketimbang Pajero, mengatur posisi sandaran kursi baris 2 jg lebih mudah karen posisi tuas lebih mudah dijangkau
Harga FE: 353jt versus PS: 370jt
Kekuranganya FE dimata pengguna awam diluar driving performance yah krn blm pernah TD PS di jln tol..
- AC PS udah climate control FE masih manual
- Ga ada MID
- transnmisi matic jadul vs triptonic
- rem tangan jadul yg model tarik dr dashboard (kt salesnya rem tangan spt ini lebih mumpuni klo buat berhenti di tanjakkan)
- The look (ini si relatif bgt ya)
- Seat configuration: Kursi baris 3 ga split 50:50 jadi kalo ngelipet ya mst dilipet 2-2nya..lagian ngelipetnya ga bisa flat kaya PS (buat gw n fam penting bgt ne)
- baris 2 ga ada arm rest
- baris ke 3 ga ada head rest
- mulai produksi 2003 vs pajero sport yg udah dr 1996 (wikipedia)
tentang point 4.. ane duduk manis aja nunggu komentar om billy aja nih.. propesor 4x4..
point 10, bisa jadi boomerang untuk evie tuh sebenernya... point2 lain, ane setuju deh.. emang unggul evie.. tapi point2 yang disebut oleh om cuple tentang kelebihan PS, boleh juga.. mantap analisisnya..
om cuple, kayaknya ente udah bisa jadi konsultan SUV nih...
nanti2 kalo ane jadi beli SUV, tanya om aja deh..


Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 326
- Joined: Fri May 16, 2008 2:46
- Location: Depok
Re: New Ford Everest (limited) VS Pajero Sport 4x2 AT
Komentar No.6
Sebagai orang awam desain ekterior yang stylish sangat dibutuhkan, apalagi kalau lagi nongkrong atau ngajak cw cantik.....
Sebagai orang awam desain ekterior yang stylish sangat dibutuhkan, apalagi kalau lagi nongkrong atau ngajak cw cantik.....

Regards,
a.budiarto
a.budiarto
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 31
- Joined: Sun Jun 28, 2009 7:35
Re: New Ford Everest (limited) VS Pajero Sport 4x2 AT
selera bro okarisbudiarto wrote:Komentar No.6
Sebagai orang awam desain ekterior yang stylish sangat dibutuhkan, apalagi kalau lagi nongkrong atau ngajak cw cantik.....

wakaka...jgn ngeres lho...
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: New Ford Everest (limited) VS Pajero Sport 4x2 AT
ow ini yah 10 kelebihan FE dri PS...
masuk akal sih....
klw sya hanya ada 1 alasan tidak milih FE.. desainya uy.... di poin no 6 kyanya malah evie yg tidak berkarakter nih... desain khas amriknya di aduk2 dgn desain rounded negri timur.... padahal yg sebelumnya keren uy...
hmmm.. terus kaki2 kyanya masih lebih sip PS yah? blkngny coil spring, depangnya coil overshock...
terus no4
yup, sampe skrng kebnayak mobil amrik masih pke ball n nut terutama JEEP dri wrangler sampe grand masih pke ball n nut...
tpi herannya klw ball n nut yang di taft sya, rasanya kurang sensitif dan bnyk spelengnya.. tpi klw di xj kok sensitif malah gw kira uda pke rack n pinion padahal umurnya sama dgn taft dan di pke lebih parahan xj...
jadi bisa aja ball n nut yang semula di cap kurang sensitif skrng uda di buat terobosan baru jadi bisa sensitif sambil mempertahankan durabilitasnya.
terus klw di mobil "biasa" macam kijang panther, klw kijang seingat sya rack pinion sedangkan panther ball n nut, memang sesitifnya lebih sensitif steering kijang tpi bgtu jalan jelek bnyk batu, stir kijang ngebanting2 bgtu ban kena batu sedangkan panther tidak bgtu parah (walau sama2 ngabanting sih) kan MPV.... xj tu yg ga berasa sma skali lgi lewat jalan jelek.....
lengkepnya cek aja di wiki hehehe..

rack n pinion

ball n nut
thx

masuk akal sih....
klw sya hanya ada 1 alasan tidak milih FE.. desainya uy.... di poin no 6 kyanya malah evie yg tidak berkarakter nih... desain khas amriknya di aduk2 dgn desain rounded negri timur.... padahal yg sebelumnya keren uy...
hmmm.. terus kaki2 kyanya masih lebih sip PS yah? blkngny coil spring, depangnya coil overshock...
terus no4
yup, sampe skrng kebnayak mobil amrik masih pke ball n nut terutama JEEP dri wrangler sampe grand masih pke ball n nut...
tpi herannya klw ball n nut yang di taft sya, rasanya kurang sensitif dan bnyk spelengnya.. tpi klw di xj kok sensitif malah gw kira uda pke rack n pinion padahal umurnya sama dgn taft dan di pke lebih parahan xj...
jadi bisa aja ball n nut yang semula di cap kurang sensitif skrng uda di buat terobosan baru jadi bisa sensitif sambil mempertahankan durabilitasnya.
terus klw di mobil "biasa" macam kijang panther, klw kijang seingat sya rack pinion sedangkan panther ball n nut, memang sesitifnya lebih sensitif steering kijang tpi bgtu jalan jelek bnyk batu, stir kijang ngebanting2 bgtu ban kena batu sedangkan panther tidak bgtu parah (walau sama2 ngabanting sih) kan MPV.... xj tu yg ga berasa sma skali lgi lewat jalan jelek.....
lengkepnya cek aja di wiki hehehe..

rack n pinion

ball n nut
thx

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8009
- Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17
Re: New Ford Everest (limited) VS Pajero Sport 4x2 AT
sekalian nanya sama pakar2 disini...apa sih bedanya Ball Nut dng Recirculating Ball...ataukah sama aja ?
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: New Ford Everest (limited) VS Pajero Sport 4x2 AT
^^
sama om.. itu nama lainya..
thx

sama om.. itu nama lainya..
thx

Re: New Ford Everest (limited) VS Pajero Sport 4x2 AT
Saya binun nih kalo disuruh milih. Keunggulan mesin Everest ya OK lah...tp gak penting2 amat. Tp jelas di safety (4 airbags) menang Everest. Saya juga mendingan 5-speed drpd manu-matic 4-speed kaya di PS....mestinya lebih irit.
Everest jeroannya bagus tp eksterior/interiornya kasar (di segmen yg memang kualitas interiornya rada lemah - SUV tangguh 300-400 jutaan)
PS unggul di modelnya masih segar, "nama"nya yg numpang abangnya, interiornya - dan kayanya resale nya akan lebih bagus dr Everest.
Jadi kalo ditodong suruh pilih...PS
Everest jeroannya bagus tp eksterior/interiornya kasar (di segmen yg memang kualitas interiornya rada lemah - SUV tangguh 300-400 jutaan)
PS unggul di modelnya masih segar, "nama"nya yg numpang abangnya, interiornya - dan kayanya resale nya akan lebih bagus dr Everest.
Jadi kalo ditodong suruh pilih...PS
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: New Ford Everest (limited) VS Pajero Sport 4x2 AT
tapi kalo evie udah ada multi mode meter seperti PS, dan ada autoclimate control.. kursi bisa lebih bagus ngelipetnya.. ane rasa PS harus segera berbenah diri nih.. blower AC nya kacau nih PS..FortunerMan wrote:Saya binun nih kalo disuruh milih. Keunggulan mesin Everest ya OK lah...tp gak penting2 amat. Tp jelas di safety (4 airbags) menang Everest. Saya juga mendingan 5-speed drpd manu-matic 4-speed kaya di PS....mestinya lebih irit.
Everest jeroannya bagus tp eksterior/interiornya kasar (di segmen yg memang kualitas interiornya rada lemah - SUV tangguh 300-400 jutaan)
PS unggul di modelnya masih segar, "nama"nya yg numpang abangnya, interiornya - dan kayanya resale nya akan lebih bagus dr Everest.
Jadi kalo ditodong suruh pilih...PS
tinggal tunggu fortie aja nih tahun ini.. apa perbaikan dari TAM ya...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2782
- Joined: Thu Oct 17, 2002 10:44
- Location: surabaya rek
Re: New Ford Everest (limited) VS Pajero Sport 4x2 AT
apa mungkin tahun dpn atau 2011 tam ngeluarin new fortie
krn udah dr 2005 kan rilisnya, dah 4th .
krn udah dr 2005 kan rilisnya, dah 4th .
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: New Ford Everest (limited) VS Pajero Sport 4x2 AT
mungkin aja.. biasanya setela facelift keluar model baru.campoeran wrote:apa mungkin tahun dpn atau 2011 tam ngeluarin new fortie
krn udah dr 2005 kan rilisnya, dah 4th .
tapi mobil seperti fortie, life cycle nya lumayan lama. lebih dari 5 thn. kalo kayak LC, lebih lama lagi, 8-10thn
di luar, belum ada hilux model baru. berarti sampe tahun depan, belum ada model baru di fortie.. cmiiw

Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
Re: New Ford Everest (limited) VS Pajero Sport 4x2 AT
Dibilang kacau sih kaga lah blowernya...toh fortuner yg sebelum facelift juga begitu double blowernya..maskopat wrote: tapi kalo evie udah ada multi mode meter seperti PS, dan ada autoclimate control.. kursi bisa lebih bagus ngelipetnya.. ane rasa PS harus segera berbenah diri nih.. blower AC nya kacau nih PS..
tinggal tunggu fortie aja nih tahun ini.. apa perbaikan dari TAM ya...
Tapi ane sih lebih prefer double blowernya seperti punya Grandis...yg bener2 gak ada tonjolannya di plafon


-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 17286
- Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
- Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung
Re: New Ford Everest (limited) VS Pajero Sport 4x2 AT
tapi saya rasa waktunya cukup lah, toh jika jangka waktu model2nya keluar lebih pendek hanya perubahan di body saja... rasanya kurang nendang. hehe!maskopat wrote:mungkin aja.. biasanya setela facelift keluar model baru.campoeran wrote:apa mungkin tahun dpn atau 2011 tam ngeluarin new fortie
krn udah dr 2005 kan rilisnya, dah 4th .
tapi mobil seperti fortie, life cycle nya lumayan lama. lebih dari 5 thn. kalo kayak LC, lebih lama lagi, 8-10thn
di luar, belum ada hilux model baru. berarti sampe tahun depan, belum ada model baru di fortie.. cmiiw

-
- Newbie
- Posts: 10
- Joined: Wed Oct 06, 2010 15:39
Re: New Ford Everest (limited) VS Pajero Sport 4x2 AT
Wah...baru liat...god info nih...lagi mikir2 antara PS, Everest, and Fortie...PS gw gak tahan model nya sih, cingkrang/jangkung banget....kayak maksa naro ban di body nya...
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 17286
- Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
- Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung
Re: New Ford Everest (limited) VS Pajero Sport 4x2 AT
PS sesuai peruntukan nya, review dari pengguna PS yg senang ke jalan 'ga bener' cukup okelah bisa ngikutin mobil2 kelas offroad. PS mau direndahin juga bisa kalo mau... tapi jadinya pasti agak2 'west coast minded'.

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
Re: New Ford Everest (limited) VS Pajero Sport 4x2 AT
apakah kaki2 belakang FE memakai per daun?
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 221
- Joined: Sat Jun 20, 2009 7:48
Re: New Ford Everest (limited) VS Pajero Sport 4x2 AT
saya sudah setaun lebih ni pake PSnya, km udah 20,000... Masih enjoy aja bawanya sampe sekarang.. ga nyesel sama sekali beli ni mobil..
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 17286
- Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
- Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung
Re: New Ford Everest (limited) VS Pajero Sport 4x2 AT
front - Indepependent Double Wishbone And Torsion BarAbu2 wrote:apakah kaki2 belakang FE memakai per daun?
rear - Leaf Spring, Stabiliser Bar

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10471
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: New Ford Everest (limited) VS Pajero Sport 4x2 AT
numpang nyimak aja ah,.,..,




-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
Re: New Ford Everest (limited) VS Pajero Sport 4x2 AT
poeticmind wrote:front - Indepependent Double Wishbone And Torsion BarAbu2 wrote:apakah kaki2 belakang FE memakai per daun?
rear - Leaf Spring, Stabiliser Bar


-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
Re: New Ford Everest (limited) VS Pajero Sport 4x2 AT
nah,masi per daun....kayak humvee



-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 17286
- Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
- Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung
Re: New Ford Everest (limited) VS Pajero Sport 4x2 AT
kayak kijang...Abu2 wrote:nah,masi per daun....kayak humvee![]()

kijang ane jaman dulu depan belakang pake daun, hihi keren... apa humvee depan pake per daun? kayak jimny?


-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
Re: New Ford Everest (limited) VS Pajero Sport 4x2 AT
humvee belakangnya aja pake daun, depannya pake batang.... 
