
....jangankan kopdar, buat absen disinipun dah mulai jarang rupanya


Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Siip dahinoz wrote:wah bro andra dapet order baru neh, met bekerja deh, smoga makin lancar aja yaaa bisnisnya
klo dah banyak jgn lupa traktir meber SOCI yaaaa
![]()
mana yg laen neh, pada sibuk yaaa gak sempet buka2 lagi neh
Jebol lagi deh celengannyaimsus2c wrote:weiss....pak andra lagi ada lahan cangkulan nih....
btw, minggu depan mo masukkin santi ke bengkel secara sudah tiba masa check up nya, odo sudah 4500an KM sejak check up/ganti oli terakhir
tar hasilnya saya postkan disini...
Biasa Oum Abu2....lagi ngejer setoran....heheheAbu2 wrote:@kuruma : salam kenal jg Om.....lama gak, keliatan..
ini nih..lg nungguin reportnya om Imssus, katanya mau laporan setelah serpis, ganti oli, bla bla bla, dan katanya mau pasang macem2 di mesin santi nya (such as : unichip, throttlemodule, etc)
Bro Inoz ... Gimana udah selesai BPKB....sorry ane ga bisa nemenin..soalnya dihari senin kemaren ada urusan yg belum rampung.....takut ngak bisa menepatin janji, jadi ngak bisa janji......!!inoz wrote:sundul dulu ahhhh dah kangen dengahn temen2 neh santi neh
halo pak kuruma, selamat datang lagi disini....lama ga absen ya?Kuruma wrote:Sorry nich teman, baru bisa OL lagi di SM....dari awal libur ane ngak sempet mampir kesini...sibuk abis deh jadi panitia....tapi alhamdulillah smua udah rampung tadi malem sampe dirumah jam 11 malem.
Baca postingan udah buanyak buangett....sapa hormat dari ane yg meramekan thread ini :
@Bro Inoz gimana BPKBnya udh jadi blom..???
@Bro Imsus...santi ku mulai terdengar dibagasi suara gluduk2....
@Bro Andra...sukses selalu untuk tugasnya....
@Bro Benz....wah seru nich upgrade prerformance santinya
@Bro Vanhouten .... kalo jadi ambil new santinya review ya...
@Bro Abu2.....salam kenal
Jadi gimana nich kopdarannya.......!!
perhatikan aja pak, kalo saat nikung lebih "membanting/limbung" dan lewat lubang mengayun terus, berarti shok sudah tewas, tapi kalo bantingan lebih keras, biasanya dari karet bushingnya aja kok
baik setelah ganti karet bushing, apalagi sampe ganti shock total, ada bagusnya di spooring/alignment ulang pak
moga-moga enggak deh...andra wrote:Jebol lagi deh celengannyaimsus2c wrote:weiss....pak andra lagi ada lahan cangkulan nih....
btw, minggu depan mo masukkin santi ke bengkel secara sudah tiba masa check up nya, odo sudah 4500an KM sejak check up/ganti oli terakhir
tar hasilnya saya postkan disini...
wah....kalo sampe harus ganti shock, lumayan tuh pak. kalo pake parts ori/mando, kalo ga salah hampir 2 jutaan per setnya (depan aja atau belakang aja), ya, kalo ganti depan+belakang, bisa 4 juta tuhKuruma wrote:perhatikan aja pak, kalo saat nikung lebih "membanting/limbung" dan lewat lubang mengayun terus, berarti shok sudah tewas, tapi kalo bantingan lebih keras, biasanya dari karet bushingnya aja kok
baik setelah ganti karet bushing, apalagi sampe ganti shock total, ada bagusnya di spooring/alignment ulang pak
Thanks Bro Imsus.
Iya nich kena lubang boil terasa ngayun......wah kena biaya berapa tuh ya totalnya
Shock + Bushingnya.....???
santi masuk bengkel saenin (20/04/09) kemaren, diagnosa awal, ada "pergeseran" torsi di putaran mesin, jadi musti cek ulang dan diagnosa ECU. Dicoba, torsi melonjak diputaran 3000 keatas, dibawah itu loyo berattt.... tes tol (surabaya - gempol), lari 145kpj @gigi 5, rpm menunjukkan 3500an, 100kpj@gigi 5 rpm 2800, tapi putaran mesin dari 2000 ke 3000 terasa berat dan lelet sekali, setelah mencapai 3000, langsung wusss.....Abu2 wrote:@kuruma : salam kenal jg Om.....lama gak, keliatan..
ini nih..lg nungguin reportnya om Imssus, katanya mau laporan setelah serpis, ganti oli, bla bla bla, dan katanya mau pasang macem2 di mesin santi nya (such as : unichip, throttlemodule, etc)
Setuju Bro Abu2....iya nih si Om Imsus blom pernah sih nyoba pasang module. Ga rugi deh bro... jaminAbu2 wrote:berarti om Imsus mencoba aja ganti mekanik..wekekekekek
ntah di Rev, ato Sigma, ato KS......![]()
![]()
![]()
Shock belakang 850rb-an bro/pc kalo sepasang berarti di kali 2 bro. Itu harga di Beres Pluit. Bushing-nya shock ga tau harganya.Kuruma wrote:perhatikan aja pak, kalo saat nikung lebih "membanting/limbung" dan lewat lubang mengayun terus, berarti shok sudah tewas, tapi kalo bantingan lebih keras, biasanya dari karet bushingnya aja kok
baik setelah ganti karet bushing, apalagi sampe ganti shock total, ada bagusnya di spooring/alignment ulang pak
Thanks Bro Imsus.
Iya nich kena lubang boil terasa ngayun......wah kena biaya berapa tuh ya totalnya
Shock + Bushingnya.....???
ya...segitulah pak harga per setnya, saya kemarin tulis "kira2" 2 juta per set, ternyata 1,7jt per set....meleset "dikit"benzz89 wrote:Shock belakang 850rb-an bro/pc kalo sepasang berarti di kali 2 bro. Itu harga di Beres Pluit. Bushing-nya shock ga tau harganya.Kuruma wrote:perhatikan aja pak, kalo saat nikung lebih "membanting/limbung" dan lewat lubang mengayun terus, berarti shok sudah tewas, tapi kalo bantingan lebih keras, biasanya dari karet bushingnya aja kok
baik setelah ganti karet bushing, apalagi sampe ganti shock total, ada bagusnya di spooring/alignment ulang pak
Thanks Bro Imsus.
Iya nich kena lubang boil terasa ngayun......wah kena biaya berapa tuh ya totalnya
Shock + Bushingnya.....???
Kemarin si santi baru ganti bushing lower arm, bushing stabilizer+bracket-nya & ball joint di Beres Pluit bro total jajan 1.044.000,-Bushing stabilizer+bracket sih ga terlalu mahal kira2 120br-an tp ongkos pasang-nya bro 250rb-an.
Gitu deh bro memasuki th ke 8 si santi mulai banyak jajan...tapi emang sudah waktunya sih untuk ganti2 tuh part. kalo di total2 kaya-nya sdh habis 15jt-an bro...dikit lg ud bisa beli turbo tuch
Shock belakang kiri santi saya sdh ada rembesan oli...tp msh bingung mo ganti 1 atau dua2-nya??? Bengkel sih bilang ganti 1 ga apa2 tp untuk bagus-nya ya ganti sepasag kiri-kanan. Masih pikir2 nih...bakalan jajan hampir 2 jt-an lg kayanya
Abu2 wrote:berarti om Imsus mencoba aja ganti mekanik..wekekekekek
ntah di Rev, ato Sigma, ato KS......![]()
![]()
![]()
iya nih, mestinya, sesekali om imsus ini mampir di sigma, asik2 mekaniknya buat diajak ngobrol dan diskusi..benzz89 wrote: Setuju Bro Abu2....iya nih si Om Imsus blom pernah sih nyoba pasang module. Ga rugi deh bro... jaminpasti lebih maknyussss tuh si santi larinya, torsi jg lebih enak bro. PnP+Module emang yahuud deh...driving pleasure-nya emang beda bro
![]()
Bro Abu2 dastek TM-nya pasang di rev or sigma? Berapa-an bro harganya? Kayanya tidak semahal Unichip ya bro? Trus kalo untuk manual transmission apa aja kelebihannya bro? Torsi nambah ga? Untuk kondisi stop & go gimana efek-nya? Mohon pencerahannya bro Abu2.