ups.... sorrywiera wrote:masih standard tampilannya... malu ama kebo lain yg dah didandanin.teunget wrote: gak aci kek gitu la bang.....upload dulu la foto kebo kita tu, baru boleh tenang dan senang.....
tp gpp lah...
kebo tampil standard aja pun dah keliatan gagah
nih tampilannya.. jgn dicaci ya (smoga bro tumiskeris gak lg monitor...hehehe)
BLAZER masih worthed gak? - PART 04
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 44
- Joined: Mon Jun 27, 2011 15:49
Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 23
- Joined: Fri Jun 03, 2011 20:59
- Location: Jakarta
Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04
Asyiikkkk ruameee lagiiiiii 

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 44
- Joined: Mon Jun 27, 2011 15:49
Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04
berdasarkan rekom dr mekanik keboku, ada beberapa komponen yg perlu diganti biar kondisinya mkn bagos al saringan bensin, karet kandas blkg, paking deksel, seal/O ring klep, paking tutup klep, seal as klep dan ganti poli kompressor AC.
Harap bantuan master2 kebo kira2 brp ya harga satuan msg2 part diatas, khususnya harga didaerah medan sekitarnya.
Tks atas informasi dr master2 sekalian
Harap bantuan master2 kebo kira2 brp ya harga satuan msg2 part diatas, khususnya harga didaerah medan sekitarnya.
Tks atas informasi dr master2 sekalian
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 116
- Joined: Sun May 23, 2010 18:10
- Location: Jakarta Selatan, Pejaten
Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04
Salam Kebo...saudaraku semuanya...NguuuooO....
Boris #BIC1037#
-Blazer SLi 2.2 Light Compressor-
LONG LIVE THE BLAZER
-Blazer SLi 2.2 Light Compressor-
LONG LIVE THE BLAZER
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 116
- Joined: Sun May 23, 2010 18:10
- Location: Jakarta Selatan, Pejaten
Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04
Salam Kebo...saudaraku semuanya...NguuuooO....
Mau Report soal touring Java Bali Lombok Overlander di mari nih...
Touring yang hebat,mantab,dan sangat berkesan, banyak sekali pelajaran yang berharga baik itu dalam perjalanan maupun saat berbincang bincang dengan para kesatria kebo...
Hari pertama keberangkatan start mulai rest area km19 tol cikampek...
19 kebo diberangkatkan oleh teman2 yang berkumpul pada pukul 04.00 wib, khusus untuk mengantarkan para kesatria kebo yang akan melakukan touring terhebat dalam sejarah BIC (sesuai dengan tulisan pada banner "the greatest touring ever") dengan tema " No Road, No Problem"
Rombongan berangkat pada pkl.07.00, perjalanan yang menuju pada sebuah ikatan kebersamaan yang sangat erat dimulai...
Kebo kebo tampak gagah melintas dan berbaris di sepanjang tol..berbalutkan stiker stiker sponsor yang sudah di susun secara rapih peletakannya sehingga tampak semakin menarik di lihat.
Tujuan pertama adalah kota semarang, dimana rombongan akan menginap di surya hotel. lalu setelah itu lanjut ke surabaya dimana rombongan akan beristirahat di hotel bandara surabaya, dan kemudian melanjutkan untuk menyebrang ke bali, dan stay selama 2 hari di fave hotel denpasar. Setelah dari bali, perjalanan pulang menuju malang dan singgah di hotel montana sahid, esok harinya ke jogjakarta dan penginapan terakhir di hotel sriwijaya.
Selama perjalanan, semua anggota rombongan sangat bersahabat dan tidak lupa guyon guyonannya melalui radio komunikasi membuat perut sakit karena geli mendengarnya...di tambah pula arisan banci yang berawal dari para suami untuk mewakilkan suara para istri secara paksa...ketika di tanyakan bagaimana pendapat para istri untuk memutuskan akan singgah dimana ketika akan beli oleh oleh.
Perjalanan melalui jalur2 yang menantang dan mengerikan dari mulai tikungan2 tajam, tanjakan panjang yang memaksa kebo meraung dan bertahan antara gear 1 atau 2, turunan terjal di sertai tikungan membuat kerja arm semakin berat karena mendapat gaya dorong dari atas dan menahan bobot si kebo yang berat.
Rintangan juga tidak hanya jalur yang di lalui namun kendaraan lain yang harus di lewati juga menjadi tantangan dan ujian tersendiri selama perjalanan bagi kebo2 kita dan bagi kekompakan kita. bayangkan ketika dalam tanjakan yang terjal, 19 kebo di paksa harus bisa melewati truk truk dan bis bisa yang sama sama menanjak, sementara dari arah berlawanan tidak kalah cepat kendaraan yang menurun melintas. melalui kekompakan kita bisa tetap menjaga satu rombongan tetap dalam satu garis line up.
Disinilah terbukti keunggulan blazer kesayangan kita...dalam perjalanan jauh, baik tanjakan,turunan, jalan tanpa aspal, jalan berbatu, jalan berombak dan berlubang, jalan rumput, semua dapat dilalui dengan kecepatan yang relatif tidak pelan...dan tanpa mengurangi kenyamanan pengemudi serta penumpang. Semua anggota keluarga tetap tertidur pulas walau jalan hancurnya seperti apapun.
Beberapa "permainan hiburan" untuk menghindari suasana yang monoton dan statis yg dapat mengakibatkan mengantuk hadir ditengah tengah perjalan dan menjadi bukti keunggulan tersendiri bagi kebo kita meskipun tanpa kerjasama yang baik dalam anggota rombongan mungkin hal tersebut akan menjadi susah. Mobil mobil SUV baru yang besar2 itu dibuat kewalahan oleh kebo berat dan berumur 10tahun yang kata orang boros,mesin sering rontok,ga ada tarikan,dsb...semua itu terbukti Non Sense dalam perjalanan ini.
For***er yang kewalahan dan menyerah untuk bermain dengan kebo kebo kita, mobil yang bernama genre musik mahal yang berlambang H itupun kewalahan bahkan sampai overheat di tanjakan dan harus berhenti...tanjakan,tikungan,turunan, mobil tersebut di tempel dari belakang oleh kebo yang paling berisik..hehehe..sampai akhirnya dia merasa panas...tiba tiba di depan ada kebo juga dan akhrnya dia di leawati oleh kebo berisik, dia berusaha melewati (mungkin dendam kali ya) begitu dia menyalip beberapa kebo di depannya...kebo yang di lewati itu, melewati lagi langsung sekaliguss 3 kebo...(gila..gimana kagak gigit jari doi..)..upaya terakhirnya untuk mendekati kebo berisik ketika dia ingin melakukan manuver di tikungan, saat itu dua kebo, si kebo berisik dan kebo intercooler aka kebo bos mentari melakukan manuver melewati mobil tersebut di tikungan yang menjelang turunan, ketika dia berusaha melakukan manuver dan mengambil di tikungan yang sama, truk sudah menanti didepannya..ciluuuukkbaa....hehehe..
akhirnya doi mengerem sejadi jadinya sampai bunyiiii...dan tunduk persis dibelakangnya kebo intercooler aka kebo bos mentari..
dalam waktu yang sama nona vina pun sempat di jadikan mainan, namun doi hanya bertahan sebentar, dan AlienPersusVredator
terpaksa gulung kumis...berhenti sampai 17 kebo melewati doi...hahaha,,,semua itu hanya beberapa hiburan yang cukup berkesan menjadi salah satu bukti keunggulan kebo kita.
Beberapa kejadian yang cukup vital juga terjadi selama perjalanan yang panjang tersebut yang pastinya memaksa kebo kita untuk berlari sekencang mungkin dan berjalan terus dalam cuaca panas terik seharian...namun tali pengikat kebersamaan yang erat itu membuat semuanya bisa segera di handle dan rombongan tetap berjalan.
Dari mulai AC yang tiba tiba menjadi panas, mesin brebet di rpm bawah, ban kiri depan sobek, di lanjut dengan arm kanan sobek, lanjut lagi dengan ban kiri belakang sobek di tabrak mobil, lanjut lagi dryer AC yang beku (bener bener beku sampe jadi es..sumpah deh baru pertama saya liat dryer sampe kaya gitu), lanjut lagi arm kiri yang sobek, kemudian di tutup dengan kecelakaan yang di akibatkan kelelahan sehingga menyenggol kijang dan ban kanan belakang sobek dan velg hancur serta spion kanan patah.
Semua kejadian itu dapat teratasi dengan kebersamaan semua anggota rombongan sehingga semuanya dapat tetap berjalan selamat sampai kembali ke jakarta.
Kesan kesan yang mengharukan juga ada..dimana para kesatria kebo dari tiap daerah yang kami lewati, menunggu dan mengantarkan kita sampai ke perbatasan, dan berganti lagi begitu seterusnya dari berangkat sampai pulang...salut untuk saudaraku BIC Jatim, Semarang, Solo, JOgja, Bali...Terimakasih untuk semua bimbingan dan pengawalannya...
Buset gila juga report ane yaak.....bisa satu halaman sendiri nih,...gawat...
oke deh sekian dari penunggang kebo berisik...salam hangat...pic menyusul...
salam persaudaraan bagi semua penghuni di mari yang sama sama menunggang kebo atau pecinta kebo..
terimakasih untuk doa dan dukungannya..
Teengkyuuuuu...
Salam Kebooo.....NguuuuoooOO!

Mau Report soal touring Java Bali Lombok Overlander di mari nih...
Touring yang hebat,mantab,dan sangat berkesan, banyak sekali pelajaran yang berharga baik itu dalam perjalanan maupun saat berbincang bincang dengan para kesatria kebo...
Hari pertama keberangkatan start mulai rest area km19 tol cikampek...
19 kebo diberangkatkan oleh teman2 yang berkumpul pada pukul 04.00 wib, khusus untuk mengantarkan para kesatria kebo yang akan melakukan touring terhebat dalam sejarah BIC (sesuai dengan tulisan pada banner "the greatest touring ever") dengan tema " No Road, No Problem"
Rombongan berangkat pada pkl.07.00, perjalanan yang menuju pada sebuah ikatan kebersamaan yang sangat erat dimulai...
Kebo kebo tampak gagah melintas dan berbaris di sepanjang tol..berbalutkan stiker stiker sponsor yang sudah di susun secara rapih peletakannya sehingga tampak semakin menarik di lihat.
Tujuan pertama adalah kota semarang, dimana rombongan akan menginap di surya hotel. lalu setelah itu lanjut ke surabaya dimana rombongan akan beristirahat di hotel bandara surabaya, dan kemudian melanjutkan untuk menyebrang ke bali, dan stay selama 2 hari di fave hotel denpasar. Setelah dari bali, perjalanan pulang menuju malang dan singgah di hotel montana sahid, esok harinya ke jogjakarta dan penginapan terakhir di hotel sriwijaya.
Selama perjalanan, semua anggota rombongan sangat bersahabat dan tidak lupa guyon guyonannya melalui radio komunikasi membuat perut sakit karena geli mendengarnya...di tambah pula arisan banci yang berawal dari para suami untuk mewakilkan suara para istri secara paksa...ketika di tanyakan bagaimana pendapat para istri untuk memutuskan akan singgah dimana ketika akan beli oleh oleh.
Perjalanan melalui jalur2 yang menantang dan mengerikan dari mulai tikungan2 tajam, tanjakan panjang yang memaksa kebo meraung dan bertahan antara gear 1 atau 2, turunan terjal di sertai tikungan membuat kerja arm semakin berat karena mendapat gaya dorong dari atas dan menahan bobot si kebo yang berat.
Rintangan juga tidak hanya jalur yang di lalui namun kendaraan lain yang harus di lewati juga menjadi tantangan dan ujian tersendiri selama perjalanan bagi kebo2 kita dan bagi kekompakan kita. bayangkan ketika dalam tanjakan yang terjal, 19 kebo di paksa harus bisa melewati truk truk dan bis bisa yang sama sama menanjak, sementara dari arah berlawanan tidak kalah cepat kendaraan yang menurun melintas. melalui kekompakan kita bisa tetap menjaga satu rombongan tetap dalam satu garis line up.
Disinilah terbukti keunggulan blazer kesayangan kita...dalam perjalanan jauh, baik tanjakan,turunan, jalan tanpa aspal, jalan berbatu, jalan berombak dan berlubang, jalan rumput, semua dapat dilalui dengan kecepatan yang relatif tidak pelan...dan tanpa mengurangi kenyamanan pengemudi serta penumpang. Semua anggota keluarga tetap tertidur pulas walau jalan hancurnya seperti apapun.
Beberapa "permainan hiburan" untuk menghindari suasana yang monoton dan statis yg dapat mengakibatkan mengantuk hadir ditengah tengah perjalan dan menjadi bukti keunggulan tersendiri bagi kebo kita meskipun tanpa kerjasama yang baik dalam anggota rombongan mungkin hal tersebut akan menjadi susah. Mobil mobil SUV baru yang besar2 itu dibuat kewalahan oleh kebo berat dan berumur 10tahun yang kata orang boros,mesin sering rontok,ga ada tarikan,dsb...semua itu terbukti Non Sense dalam perjalanan ini.
For***er yang kewalahan dan menyerah untuk bermain dengan kebo kebo kita, mobil yang bernama genre musik mahal yang berlambang H itupun kewalahan bahkan sampai overheat di tanjakan dan harus berhenti...tanjakan,tikungan,turunan, mobil tersebut di tempel dari belakang oleh kebo yang paling berisik..hehehe..sampai akhirnya dia merasa panas...tiba tiba di depan ada kebo juga dan akhrnya dia di leawati oleh kebo berisik, dia berusaha melewati (mungkin dendam kali ya) begitu dia menyalip beberapa kebo di depannya...kebo yang di lewati itu, melewati lagi langsung sekaliguss 3 kebo...(gila..gimana kagak gigit jari doi..)..upaya terakhirnya untuk mendekati kebo berisik ketika dia ingin melakukan manuver di tikungan, saat itu dua kebo, si kebo berisik dan kebo intercooler aka kebo bos mentari melakukan manuver melewati mobil tersebut di tikungan yang menjelang turunan, ketika dia berusaha melakukan manuver dan mengambil di tikungan yang sama, truk sudah menanti didepannya..ciluuuukkbaa....hehehe..

akhirnya doi mengerem sejadi jadinya sampai bunyiiii...dan tunduk persis dibelakangnya kebo intercooler aka kebo bos mentari..

dalam waktu yang sama nona vina pun sempat di jadikan mainan, namun doi hanya bertahan sebentar, dan AlienPersusVredator

Beberapa kejadian yang cukup vital juga terjadi selama perjalanan yang panjang tersebut yang pastinya memaksa kebo kita untuk berlari sekencang mungkin dan berjalan terus dalam cuaca panas terik seharian...namun tali pengikat kebersamaan yang erat itu membuat semuanya bisa segera di handle dan rombongan tetap berjalan.
Dari mulai AC yang tiba tiba menjadi panas, mesin brebet di rpm bawah, ban kiri depan sobek, di lanjut dengan arm kanan sobek, lanjut lagi dengan ban kiri belakang sobek di tabrak mobil, lanjut lagi dryer AC yang beku (bener bener beku sampe jadi es..sumpah deh baru pertama saya liat dryer sampe kaya gitu), lanjut lagi arm kiri yang sobek, kemudian di tutup dengan kecelakaan yang di akibatkan kelelahan sehingga menyenggol kijang dan ban kanan belakang sobek dan velg hancur serta spion kanan patah.
Semua kejadian itu dapat teratasi dengan kebersamaan semua anggota rombongan sehingga semuanya dapat tetap berjalan selamat sampai kembali ke jakarta.
Kesan kesan yang mengharukan juga ada..dimana para kesatria kebo dari tiap daerah yang kami lewati, menunggu dan mengantarkan kita sampai ke perbatasan, dan berganti lagi begitu seterusnya dari berangkat sampai pulang...salut untuk saudaraku BIC Jatim, Semarang, Solo, JOgja, Bali...Terimakasih untuk semua bimbingan dan pengawalannya...
Buset gila juga report ane yaak.....bisa satu halaman sendiri nih,...gawat...

oke deh sekian dari penunggang kebo berisik...salam hangat...pic menyusul...
salam persaudaraan bagi semua penghuni di mari yang sama sama menunggang kebo atau pecinta kebo..
terimakasih untuk doa dan dukungannya..
Teengkyuuuuu...
Salam Kebooo.....NguuuuoooOO!

Boris #BIC1037#
-Blazer SLi 2.2 Light Compressor-
LONG LIVE THE BLAZER
-Blazer SLi 2.2 Light Compressor-
LONG LIVE THE BLAZER
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04
SUV keren....
Tapi kok ngeliat beberapa postingan nyebut Blazer mobil Eropa y? Jelas2 dia ini mobil Amerika, basis Chevrolet S-10, cuma direbranding aja jadi Opel (rada salah strateginya GM).
Keren, gagah, nyaman, masih kliatan berkelas dibanding mobil lain seumurannya. Naksir yang gen II lampu tumpuk, Amrik style banget. Jadi prioritas ke 2 kalo sy gak berjodoh minang XJ. Lanjutkan....
Tapi kok ngeliat beberapa postingan nyebut Blazer mobil Eropa y? Jelas2 dia ini mobil Amerika, basis Chevrolet S-10, cuma direbranding aja jadi Opel (rada salah strateginya GM).
Keren, gagah, nyaman, masih kliatan berkelas dibanding mobil lain seumurannya. Naksir yang gen II lampu tumpuk, Amrik style banget. Jadi prioritas ke 2 kalo sy gak berjodoh minang XJ. Lanjutkan....
Das Beste oder nichts.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 741
- Joined: Wed Jun 25, 2008 16:17
- Location: Jakarta Barat
Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04
Salam Kebooo....NguuuuuoooOOO!borisraikkonen wrote:Salam Kebo...saudaraku semuanya...NguuuooO....![]()
Mau Report soal touring Java Bali Lombok Overlander di mari nih...
Touring yang hebat,mantab,dan sangat berkesan, banyak sekali pelajaran yang berharga baik itu dalam perjalanan maupun saat berbincang bincang dengan para kesatria kebo...
Hari pertama keberangkatan start mulai rest area km19 tol cikampek...
19 kebo diberangkatkan oleh teman2 yang berkumpul pada pukul 04.00 wib, khusus untuk mengantarkan para kesatria kebo yang akan melakukan touring terhebat dalam sejarah BIC (sesuai dengan tulisan pada banner "the greatest touring ever") dengan tema " No Road, No Problem"
Rombongan berangkat pada pkl.07.00, perjalanan yang menuju pada sebuah ikatan kebersamaan yang sangat erat dimulai...
Kebo kebo tampak gagah melintas dan berbaris di sepanjang tol..berbalutkan stiker stiker sponsor yang sudah di susun secara rapih peletakannya sehingga tampak semakin menarik di lihat.
Tujuan pertama adalah kota semarang, dimana rombongan akan menginap di surya hotel. lalu setelah itu lanjut ke surabaya dimana rombongan akan beristirahat di hotel bandara surabaya, dan kemudian melanjutkan untuk menyebrang ke bali, dan stay selama 2 hari di fave hotel denpasar. Setelah dari bali, perjalanan pulang menuju malang dan singgah di hotel montana sahid, esok harinya ke jogjakarta dan penginapan terakhir di hotel sriwijaya.
Selama perjalanan, semua anggota rombongan sangat bersahabat dan tidak lupa guyon guyonannya melalui radio komunikasi membuat perut sakit karena geli mendengarnya...di tambah pula arisan banci yang berawal dari para suami untuk mewakilkan suara para istri secara paksa...ketika di tanyakan bagaimana pendapat para istri untuk memutuskan akan singgah dimana ketika akan beli oleh oleh.
Perjalanan melalui jalur2 yang menantang dan mengerikan dari mulai tikungan2 tajam, tanjakan panjang yang memaksa kebo meraung dan bertahan antara gear 1 atau 2, turunan terjal di sertai tikungan membuat kerja arm semakin berat karena mendapat gaya dorong dari atas dan menahan bobot si kebo yang berat.
Rintangan juga tidak hanya jalur yang di lalui namun kendaraan lain yang harus di lewati juga menjadi tantangan dan ujian tersendiri selama perjalanan bagi kebo2 kita dan bagi kekompakan kita. bayangkan ketika dalam tanjakan yang terjal, 19 kebo di paksa harus bisa melewati truk truk dan bis bisa yang sama sama menanjak, sementara dari arah berlawanan tidak kalah cepat kendaraan yang menurun melintas. melalui kekompakan kita bisa tetap menjaga satu rombongan tetap dalam satu garis line up.
Disinilah terbukti keunggulan blazer kesayangan kita...dalam perjalanan jauh, baik tanjakan,turunan, jalan tanpa aspal, jalan berbatu, jalan berombak dan berlubang, jalan rumput, semua dapat dilalui dengan kecepatan yang relatif tidak pelan...dan tanpa mengurangi kenyamanan pengemudi serta penumpang. Semua anggota keluarga tetap tertidur pulas walau jalan hancurnya seperti apapun.
Beberapa "permainan hiburan" untuk menghindari suasana yang monoton dan statis yg dapat mengakibatkan mengantuk hadir ditengah tengah perjalan dan menjadi bukti keunggulan tersendiri bagi kebo kita meskipun tanpa kerjasama yang baik dalam anggota rombongan mungkin hal tersebut akan menjadi susah. Mobil mobil SUV baru yang besar2 itu dibuat kewalahan oleh kebo berat dan berumur 10tahun yang kata orang boros,mesin sering rontok,ga ada tarikan,dsb...semua itu terbukti Non Sense dalam perjalanan ini.
For***er yang kewalahan dan menyerah untuk bermain dengan kebo kebo kita, mobil yang bernama genre musik mahal yang berlambang H itupun kewalahan bahkan sampai overheat di tanjakan dan harus berhenti...tanjakan,tikungan,turunan, mobil tersebut di tempel dari belakang oleh kebo yang paling berisik..hehehe..sampai akhirnya dia merasa panas...tiba tiba di depan ada kebo juga dan akhrnya dia di leawati oleh kebo berisik, dia berusaha melewati (mungkin dendam kali ya) begitu dia menyalip beberapa kebo di depannya...kebo yang di lewati itu, melewati lagi langsung sekaliguss 3 kebo...(gila..gimana kagak gigit jari doi..)..upaya terakhirnya untuk mendekati kebo berisik ketika dia ingin melakukan manuver di tikungan, saat itu dua kebo, si kebo berisik dan kebo intercooler aka kebo bos mentari melakukan manuver melewati mobil tersebut di tikungan yang menjelang turunan, ketika dia berusaha melakukan manuver dan mengambil di tikungan yang sama, truk sudah menanti didepannya..ciluuuukkbaa....hehehe..![]()
akhirnya doi mengerem sejadi jadinya sampai bunyiiii...dan tunduk persis dibelakangnya kebo intercooler aka kebo bos mentari..![]()
dalam waktu yang sama nona vina pun sempat di jadikan mainan, namun doi hanya bertahan sebentar, dan AlienPersusVredatorterpaksa gulung kumis...berhenti sampai 17 kebo melewati doi...hahaha,,,semua itu hanya beberapa hiburan yang cukup berkesan menjadi salah satu bukti keunggulan kebo kita.
Beberapa kejadian yang cukup vital juga terjadi selama perjalanan yang panjang tersebut yang pastinya memaksa kebo kita untuk berlari sekencang mungkin dan berjalan terus dalam cuaca panas terik seharian...namun tali pengikat kebersamaan yang erat itu membuat semuanya bisa segera di handle dan rombongan tetap berjalan.
Dari mulai AC yang tiba tiba menjadi panas, mesin brebet di rpm bawah, ban kiri depan sobek, di lanjut dengan arm kanan sobek, lanjut lagi dengan ban kiri belakang sobek di tabrak mobil, lanjut lagi dryer AC yang beku (bener bener beku sampe jadi es..sumpah deh baru pertama saya liat dryer sampe kaya gitu), lanjut lagi arm kiri yang sobek, kemudian di tutup dengan kecelakaan yang di akibatkan kelelahan sehingga menyenggol kijang dan ban kanan belakang sobek dan velg hancur serta spion kanan patah.
Semua kejadian itu dapat teratasi dengan kebersamaan semua anggota rombongan sehingga semuanya dapat tetap berjalan selamat sampai kembali ke jakarta.
Kesan kesan yang mengharukan juga ada..dimana para kesatria kebo dari tiap daerah yang kami lewati, menunggu dan mengantarkan kita sampai ke perbatasan, dan berganti lagi begitu seterusnya dari berangkat sampai pulang...salut untuk saudaraku BIC Jatim, Semarang, Solo, JOgja, Bali...Terimakasih untuk semua bimbingan dan pengawalannya...
Buset gila juga report ane yaak.....bisa satu halaman sendiri nih,...gawat...![]()
oke deh sekian dari penunggang kebo berisik...salam hangat...pic menyusul...
salam persaudaraan bagi semua penghuni di mari yang sama sama menunggang kebo atau pecinta kebo..
terimakasih untuk doa dan dukungannya..
Teengkyuuuuu...
Salam Kebooo.....NguuuuoooOO!
Lanjut putu2 nya duong bro hehe.. Biar yg kaga ikutan (ngelirik om tumis sang legenda) dpt tombo ati sedih huahahaa...
*salam driver tembak JBL Overlander

-------#BIC-701#--------
-
- Visitor
- Posts: 3
- Joined: Wed Jun 15, 2011 7:32
Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04
Ada yg punya diagram jeroan transmisi manual blazer gak ya...? Ato dmn bs download gambarnya ya..? Tks..tks..tks...
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 281
- Joined: Fri Feb 06, 2009 5:59
Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04
Udah lama gak mampir sini....
eh, ada badai JBL juga toh... nyilem lagi aja ah...

eh, ada badai JBL juga toh... nyilem lagi aja ah...

-spun-
BlackBlazer BIC#892
....ridin' my new BlackBlazie with pride...
BlackBlazer BIC#892
....ridin' my new BlackBlazie with pride...

-
- Visitor
- Posts: 3
- Joined: Fri Jul 08, 2011 18:34
Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04
permisi buat masbro semua ni...,kira2 masih ad g ya milis buat komunitas blazer??
ane browsing kok kyknya g nongol jua
Oya,sy lg kepincut sm kebo nih.. ada saran bin referensi g apa2 yg perlu dilakukan buat nyeleksi kebo yg sehat?
salam kenal semua n thankyou sebelumnya

ane browsing kok kyknya g nongol jua
Oya,sy lg kepincut sm kebo nih.. ada saran bin referensi g apa2 yg perlu dilakukan buat nyeleksi kebo yg sehat?
salam kenal semua n thankyou sebelumnya

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 33
- Joined: Wed Nov 10, 2010 22:20
Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04
Masih ada kok, coba kirim email kosong ke [email protected]G1harja wrote:permisi buat masbro semua ni...,kira2 masih ad g ya milis buat komunitas blazer??
ane browsing kok kyknya g nongol jua
Oya,sy lg kepincut sm kebo nih.. ada saran bin referensi g apa2 yg perlu dilakukan buat nyeleksi kebo yg sehat?
salam kenal semua n thankyou sebelumnya
Panembahan Cilacap
S7600395
S7600395
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04
Numpang nanya..
Pertanyaan titipan dari temen. Bisa gak y lampu blakang Blazer gen II nya (headlamp tumpuk, lampu blakang 3 warna) mo diganti lampu blakangnya Blazer 'Brasil' (yang merah item kata dia), TANPA mengobok2 bodi/dudukan (plug and play lah gitu..)?
Kalo bisa, harga baru OEM kisaran brapa sepasang? Thanx, mastah2..
Pertanyaan titipan dari temen. Bisa gak y lampu blakang Blazer gen II nya (headlamp tumpuk, lampu blakang 3 warna) mo diganti lampu blakangnya Blazer 'Brasil' (yang merah item kata dia), TANPA mengobok2 bodi/dudukan (plug and play lah gitu..)?
Kalo bisa, harga baru OEM kisaran brapa sepasang? Thanx, mastah2..
Das Beste oder nichts.
-
- Visitor
- Posts: 3
- Joined: Fri Jul 08, 2011 18:34
Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04
maturnuwun atas pencerahannya mas panembahan..
akhirnya tertanggal 9 Juli 2011 telah bisa angon kebo ni ^_^

akhirnya tertanggal 9 Juli 2011 telah bisa angon kebo ni ^_^

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 33
- Joined: Wed Nov 10, 2010 22:20
Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04
Sangat bisa, dan tinggal plug n play.Nightster Guy wrote:Numpang nanya..
Pertanyaan titipan dari temen. Bisa gak y lampu blakang Blazer gen II nya (headlamp tumpuk, lampu blakang 3 warna) mo diganti lampu blakangnya Blazer 'Brasil' (yang merah item kata dia), TANPA mengobok2 bodi/dudukan (plug and play lah gitu..)?
Kalo bisa, harga baru OEM kisaran brapa sepasang? Thanx, mastah2..
Harganya sekitar 3 juta rupiah
Panembahan Cilacap
S7600395
S7600395
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04
Thanx, bro..panembahan wrote:- CUT -
Sangat bisa, dan tinggal plug n play.
Harganya sekitar 3 juta rupiah
Temen uda nelp bengkel yang jual, tul plug 'n play untuk di bodinya, cuman ada sdikit ubahan di jalur kabel y, kata si bengkel? Minor banget sih ubahannya katanya..
Das Beste oder nichts.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04
Permisi....
Di Indo udah ada yang pernah make-over Blazer jadi ginian, om2? Kalo blom, keknya layak dicoba nih hehehe.. KEREN UY.. Amrik abis!
2003 Chevy S10 ZR2

Di Indo udah ada yang pernah make-over Blazer jadi ginian, om2? Kalo blom, keknya layak dicoba nih hehehe.. KEREN UY.. Amrik abis!
2003 Chevy S10 ZR2

Das Beste oder nichts.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3072
- Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
- Location: Indonesia
Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04
jikalau masih ada spare partnya lengkap dan bengkel spesialisnya ada saya rasa tetap masih WORTHED kok bro
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 66
- Joined: Sun Apr 06, 2008 16:50
Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04
Salam kenal seblmnya buat semua kebo lovers. Saya warga medan, jd pemulung rupiah di rantau prapat. Dah baca trit ini dr part 01, jd ngimpi suatu saat hrs bisa pny 1 ekor kebo ginian. Apalg ada yg rekomendasiin bengkel dimedan buat ngobatin kebo klo lg meriang, soalnya dua hari dimedan kmrn tgl 11-12 cuma liat kebo 2 ekor seliweran dijalan dan 3 ekor lg parkir yg salah satunya parkir dipajangan showroom mbl jln sutrisno. Btw.. Biar kata kebo bukan favoritnya org medan, mimpi suatu saat hrs punya kebo jalan terus... Salam kebo(ngumpul koin buat beli kebo - activated)[/quote]tks atas respon bro teunget. Posisi saat ini di rt prapat, tepatnya di aek nabara. ID seblmnya (kempor) terblokir, jd gantinya pake ID yg skrg. Hatiku saat ini dah tenang dan senang krn sang kebo dah sembuh dan normal lg. Ternyata ga ada mslh yg berat di kebonya, cuma perlu servis kecil aja bersihin filter bensin, hawa, cuci busi ma benerin koneksi selang2 ke tempat yg seharusnya. Skrg tarikan kebo dah lbh enak dan AC jd lbh dingin dr waktu pertama dibawa dr medan. Satu hal yg menggembirakan hati..ternyata ditempat terpencil ini ada mekanik specialis mbl eropa yg qualified, hati jd tentram dan gak ada kerisauan lg buat melihara kebo. Kendala cuma mslh sparpart yg msh hrs order ke mdn. Impian pengen punya kebo akhirnya terwujud dan emang gagah nih kebo.[/quote]wiera wrote:
om wiera.... bengkel di rantauprapat yg specialist eropa dimana? jaman dahulu kala waktu tinggal di cirebon pernah pegang kebo .... sekarang pingin lg piara kebo , secara ane di rtp juga...cuma agak ngeri piaranya..kalau ada rekomendasi bengkel di rtp..mungkin dijadiin nih keinginan...
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 44
- Joined: Mon Jun 27, 2011 15:49
Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04
Satu lg korban racun kebo... HeheheG1harja wrote:maturnuwun atas pencerahannya mas panembahan..
akhirnya tertanggal 9 Juli 2011 telah bisa angon kebo ni ^_^
Selamat angon kebo...bro g1harja
Bengkelnya gak di rtp tp di kt pinang (+/- 45km dr rtp).hanblaze wrote: om wiera.... bengkel di rantauprapat yg specialist eropa dimana? jaman dahulu kala waktu tinggal di cirebon pernah pegang kebo .... sekarang pingin lg piara kebo , secara ane di rtp juga...cuma agak ngeri piaranya..kalau ada rekomendasi bengkel di rtp..mungkin dijadiin nih keinginan...
Mekaniknya mmg oche punya n bisa betolin umumnya mbl2 eropa/amerika trmsk mbl2 jepang jg.
Bro hanblaze di rtp disebelah mananya. Klo ada waktu n minat pengen tau lokasi bengkelnya, nanti bs aku kawanin kesana.
Silakan kontak aku di 081265647407 (sms dulu seblm telp)
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 168
- Joined: Fri May 16, 2008 13:29
- Location: Bogor
Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04
hebat euy... udah nyampe part 4... kayak mobilnya.. ga abis-2 dikagumin...
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 337
- Joined: Tue Feb 12, 2008 7:18
Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04
Astaga !!
Badai JBL sampaii sini ?
woooi om Boris, om Frandika.....diskriminasi nich....kenapa nggak masuk milis tuch live report
Masukin ke web bic dunk aaah
Sementara gw nyileeeeem dulu yach....kalau ada badai foto JBL disini
Lanjut gan......(sambil ngintip ngintip pasang masker oxygen)
Badai JBL sampaii sini ?
woooi om Boris, om Frandika.....diskriminasi nich....kenapa nggak masuk milis tuch live report
Masukin ke web bic dunk aaah
Sementara gw nyileeeeem dulu yach....kalau ada badai foto JBL disini
Lanjut gan......(sambil ngintip ngintip pasang masker oxygen)
Tumis Keris Sakti
____BIC #490___
Veteran Kebo Angkot
____BIC #490___
Veteran Kebo Angkot
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 168
- Joined: Fri May 16, 2008 13:29
- Location: Bogor
Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04
Ada kok Om, tapi udah dianggurin...Nightster Guy wrote:Permisi....
Di Indo udah ada yang pernah make-over Blazer jadi ginian, om2? Kalo blom, keknya layak dicoba nih hehehe.. KEREN UY.. Amrik abis!
2003 Chevy S10 ZR2
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 93
- Joined: Fri Nov 12, 2010 12:11
Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04
Para suhu2 Kebo di SM....
mohon bantuanya donk...
pengen nanya2 review tentang blazer....
kalo diberkatin... pingin angon kebo....
pengen nanya about pro:cons angon kebo... kira2 yg perlu diperhatikan apa...
pnyakit ni kebo biasanya apa ajah...
mohon bantuanyaaaa
mohon bantuanya donk...
pengen nanya2 review tentang blazer....
kalo diberkatin... pingin angon kebo....

pengen nanya about pro:cons angon kebo... kira2 yg perlu diperhatikan apa...
pnyakit ni kebo biasanya apa ajah...
mohon bantuanyaaaa

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 33
- Joined: Wed Nov 10, 2010 22:20
Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04
Untuk Pro:cons, silahkan baca thred inin dari PART 1; untuk penyakitnya silahkan baca FAQ di www.bic.or.idjust4raze wrote:Para suhu2 Kebo di SM....
mohon bantuanya donk...
pengen nanya2 review tentang blazer....
kalo diberkatin... pingin angon kebo....![]()
pengen nanya about pro:cons angon kebo... kira2 yg perlu diperhatikan apa...
pnyakit ni kebo biasanya apa ajah...
mohon bantuanyaaaa
Panembahan Cilacap
S7600395
S7600395
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 23
- Joined: Fri Jun 03, 2011 20:59
- Location: Jakarta
Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04
I want montera....please..udah ampir dua bulan nyari belom ada yang cuocok neh...

