LX 570 - LC VX 200 - 2008
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Visitor
- Posts: 5
- Joined: Tue May 11, 2021 7:06
- Location: Depok
- Daily Vehicle: Cygnus
LX 570 - LC VX 200 - 2008
Om-om,
mau tanya, harga LX 2008 dan LC 2008 bensin sama. Malah LX sudah ada yg facelift dgn harga sama.
Tolong saran donk, pilih yang mana?
mau tanya, harga LX 2008 dan LC 2008 bensin sama. Malah LX sudah ada yg facelift dgn harga sama.
Tolong saran donk, pilih yang mana?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2554
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: LX 570 - LC VX 200 - 2008
Ane kurang paham land cruiser series. Musti suhu2nya yg turun gunung nih .
Tp sih secara mata newbie . Langsung ke Lexusnya skalian. LX570 lebih mewah & refined . Cmiiw
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3449
- Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45
Re: LX 570 - LC VX 200 - 2008
Nitip sandal dulu disini deh, slh satu mobil yg bener2 ndak pernah habis bahasannya padahal ya life cyclenya puanjang setiap gennya
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1567
- Joined: Sat Apr 26, 2014 4:42
Re: LX 570 - LC VX 200 - 2008
Hmm pilih yg harga barunya paling mahal
V engine enthusiast:
V6: VQ35DE{|}CVT
V8: 1UR-FSE{|}8AT
predecessor
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: VQ35DE{|}CVT
V8: 1UR-FSE{|}8AT
predecessor
V6: 2GR-FE{|}6AT
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 809
- Joined: Sun Oct 30, 2011 14:37
Re: LX 570 - LC VX 200 - 2008
Harusnya lexus sih dulu harganya selisih 700 atau 800jt-an klo ga salah, harusnya dari sana pasti ada banyak penambahan fitur atau kemewahan. Cuman ya balik lagi, namanya mobkas, pasyiin jg kondisinya, kadang bs jadi pilihannya mana yg paling sehat. Cek jg selisih biaya pajak tahunannya.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 378
- Joined: Mon Nov 19, 2012 9:42
Re: LX 570 - LC VX 200 - 2008
Perbedaannya sih sekilas terlihat di mesin dan transmisi:
Toyota Land Cruiser Bensin
2UZ-FE V8 4600cc 288hp 445nm, 5-speed
Lexus LX570
3UR-FE V8 5700cc 383hp 546nm, 6-speed
Mesin LX570 tahun 2020 masih pakai mesin yang sama dari tahun 2008
Toyota Land Cruiser Bensin
2UZ-FE V8 4600cc 288hp 445nm, 5-speed
Lexus LX570
3UR-FE V8 5700cc 383hp 546nm, 6-speed
Mesin LX570 tahun 2020 masih pakai mesin yang sama dari tahun 2008
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3449
- Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45
Re: LX 570 - LC VX 200 - 2008
Saya pernah lihat LC100 bensin pake mesin 1FZ 4.5l 6 silinder om di youtubenya goodrides, spek OZ punya. Agak trondol kaya LC105 cm unik aja dan bagus kl mint
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 190
- Joined: Tue Jul 10, 2007 8:43
Re: LX 570 - LC VX 200 - 2008
Wah pas banget neh threadnya..saya juga lg nyari LX570 2008. Nanti klo dpt sharing ya om
-
- Visitor
- Posts: 5
- Joined: Tue May 11, 2021 7:06
- Location: Depok
- Daily Vehicle: Cygnus
Re: LX 570 - LC VX 200 - 2008
Terima kasih info nya
Saya merasa aneh saja, mengapa Lexus yg selisih barunya jauh, tapi harga bekas nya sama
Saya masih newbie, tapi katanya L/C bensin 2008 juga sudah airsus.. Mau dipakai di proyek sih, perlu yang agak nyaman plus 4X4
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11369
- Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12
Re: LX 570 - LC VX 200 - 2008
1. cc nya lbh besar, lbh boros
2. pajaknya lbh mahal krn cc 5.7L vs 4.6L
3. persepsi lbh lux n lbh banyak gizmo, persepsi mudah rusak high cost. sedangkan TLC persepsi lbh tahan banting.
4. nama TLC sdh terkenal dibanding lexus lx.
sebetulnya ane nunggu komen om Guido (ID nya lupa, malah inget nama aslinya). beliau udah jagoannya tlc n lx deh.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 543
- Joined: Thu Jan 22, 2015 11:45
- Location: +62 / +65
Re: LX 570 - LC VX 200 - 2008
Ikut nyimak, mulai tergoda juga mobil begini.
Agak jenuh main sedan, kayaknya lc lebih punya komunitasnya sendiri ya di sini.
Agak jenuh main sedan, kayaknya lc lebih punya komunitasnya sendiri ya di sini.
Ron Asheton Forever
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1602
- Joined: Thu May 28, 2015 0:12
Re: LX 570 - LC VX 200 - 2008
ane jelas vote lx570 meski kebayang "sedotan" BBMnya kayak pompa penanggualangan banjir wkwkwkwk.... tapi dapat merk, image , privillege dan craftmanship ala lexus
kalau LC terutama yg diesel takutnya banyak ex user "nakal" entah pelit BBM bagus , mainin ECU , piggyback, turbo apalagi di trit sebelah diesel UK katanya "cengeng" toh secara elektronik LC200 masuk sini rata2 udah cukup advance juga krn pada mau grade fullspek bahkan versi IU banyak yg airsus juga
kalau LC terutama yg diesel takutnya banyak ex user "nakal" entah pelit BBM bagus , mainin ECU , piggyback, turbo apalagi di trit sebelah diesel UK katanya "cengeng" toh secara elektronik LC200 masuk sini rata2 udah cukup advance juga krn pada mau grade fullspek bahkan versi IU banyak yg airsus juga
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 760
- Joined: Sat Dec 08, 2012 10:14
Re: LX 570 - LC VX 200 - 2008
Kok ane lebih ke tlc ya, entah kenapa image nya berasa lbh melegenda aja, walaupun ini bisa dibilang mobil sebasis. Skrg mgkn lexus lbh mahal dari tlc, tapi ke depan bs jadi beda. Contoh di seri 100, harga jual bekas tlc lbh mahal dari lexus (tlc cygnus) sekarang
If you can't stop thinking about it...buy it!!!
-
- Visitor
- Posts: 5
- Joined: Tue May 11, 2021 7:06
- Location: Depok
- Daily Vehicle: Cygnus
Re: LX 570 - LC VX 200 - 2008
Nah, Om Guido, tolong donk petuah suhu senior....Omnibus wrote: ↑Wed May 12, 2021 6:20
1. cc nya lbh besar, lbh boros
2. pajaknya lbh mahal krn cc 5.7L vs 4.6L
3. persepsi lbh lux n lbh banyak gizmo, persepsi mudah rusak high cost. sedangkan TLC persepsi lbh tahan banting.
4. nama TLC sdh terkenal dibanding lexus lx.
sebetulnya ane nunggu komen om Guido (ID nya lupa, malah inget nama aslinya). beliau udah jagoannya tlc n lx deh.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 416
- Joined: Mon Apr 13, 2009 21:56
Re: LX 570 - LC VX 200 - 2008
Malam om, izin sharing kebetulan Saya pake LC 200 Bensin 2008 UZJ200 mesin 2UZ-FE 4.7L iron block dengan 5 speed transmission (kode A750F sama dengan Cygnus Dan LC100 2nd facelift tapi udah pake tip-tronic) Dan Saya Juga ada LX570 tahun 2012 yang 2nd facelift mesin 3UR-FE 5.7L aluminum block (iron cyl head) Transmisi 6 speed auto AB60F.Omnibus wrote: ↑Wed May 12, 2021 6:201. cc nya lbh besar, lbh boros
2. pajaknya lbh mahal krn cc 5.7L vs 4.6L
3. persepsi lbh lux n lbh banyak gizmo, persepsi mudah rusak high cost. sedangkan TLC persepsi lbh tahan banting.
4. nama TLC sdh terkenal dibanding lexus lx.
sebetulnya ane nunggu komen om Guido (ID nya lupa, malah inget nama aslinya). beliau udah jagoannya tlc n lx deh.
UZJ200 yang masuk indo Dan yang Saya pake JDM version trim nya AX. Dia gak pake AHC (Active Height Control) Hydraulic with TEMS (Toyota Electronic Modulated Suspension) suspension kayak ZX (4.6L 1UR-FE Dan 6 speed Juga) atau VX Full Spec (ATPM 4.5L diesel) atau LC200 UK Dan LX570 tapi UZJ 200 pakai KDSS (Kinetic Dynamic Suspension System) - hydraulic swaybar yang bisa extend pas off-road nambah artikulasi Dan nahan swaybar pas on-road nambah stability. Overall system KDSS lebih sederhana Dan lebih durable di banding AHC/TEMS Karena gak pake pompa atau accumulator oli hydraulic. Untuk di modifikasi suspensi Juga versi AX UZJ200 lebih sederhana Karena shock bisa pakai aftermarket kayak king, radflo atau BP51. Kalau LX570 atau LC yang pake AHC perawatan Mahal apalagi kalau accumulator sudah rusak, dia pake 4 unit satu nya sekitar 3-4jt Dan biasa shock Juga harus ganti Dan oli flush. Total bisa habis 20-27jt untuk perbaikan AHC kalau rusak. Tapi kalau sudah di perbaiki dia bisa tahan lama asal oli hydraulic rajin Ganti. AHC di LX/LC full spec bisa di copot Dan Ganti shock biasa tapi harus matiin modul AHC nya.
Dari segi fitur LX570 Dan LC UZJ200, LX lebih unggul Karena Tanki nya juga lebih gede. LX yang masuk indo pakai dual tank 143L sementara UZJ200 pakai tank 93L. Secara konsumsi bahan bakar LX570 lebih boros sedikit di banding UZJ200 LC. Kalau dalkot paling jelek LX 3.5l/km sementara UZJ200 bisa paling jelek di 4l/km kalau keluar kota cruising bisa lebih irit sebenernya Karena dia closeloop trim nya jalan. Both bisa pake oktan 92 tapi UZJ200 kalau terpaksa pakai oktan 90 masih lebih toleran di banding LX570. Ini penting buat yang seeing ke daerah Dan pertabo susah.
Both LX570 Dan UZJ200 sama2 punya cool box Dan 4zone climate control tapi UZJ200 ada rear seat heater sementara LX nggak. Sementara LX third row nya electronic folding UZJ200 manual folding.
Dari sisi performance LX dengan 6 speed Dan 380+HP 546nm berasa lebih powerful di top end power nya tapi di low Dan mid-end UZJ200 jauh lebih responsive. LX di stop and go traffic agak suka bikin cape.
Both mesin 2UZ Dan 3UR strong engine Dan can last forever with the right maintenance. Dari sisi electronic both are very reliable.
Untuk tax LX Saya lebih Mahal Karena dia 2012. Kalau tahun sama lebih Mahal sedikit LX pajak nya kalau gak salah.
For now UZJ200 jadi daily Saya replacing the 21 years old FZJ105 sementara LX570 daily istri Saya replacing RX350 AL10 hehehe.
Both serve us very well sih. Kembali ke kebutuhan, budget Dan plan for the car.
My 2c
Sedikit for LX dan UZJ200 Saya hehehe.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11369
- Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11369
- Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2618
- Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
- Daily Vehicle: Ford Ranger T7
Re: LX 570 - LC VX 200 - 2008
Ngeri lc200 nya udh ditambah supercharger
BMW 520d F10 14 (HRE P40 20" + Yoko Advan Sport + Stage 2 261hp 560nm)
VW Tiguan AS 1.4 21 (Rav 20' + Pirelli Dragon Sport + Stage 2 225 hp 300nm)
VW Tiguan AS 1.4 21 (Rav 20' + Pirelli Dragon Sport + Stage 2 225 hp 300nm)
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 188
- Joined: Fri Nov 20, 2015 7:26
- Location: pekanbaru riau
- Daily Vehicle: Ertiga
Re: LX 570 - LC VX 200 - 2008
Itu beneran konsumsi BBM ny 3.4-4 l/km Om.?
Ngeri Saya ngebayangin sedotan nya.
Ngeri Saya ngebayangin sedotan nya.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 416
- Joined: Mon Apr 13, 2009 21:56
Re: LX 570 - LC VX 200 - 2008
Hahhaah Iya om, dalam kondisi macet parah sampe gak jalan yah atau mobil di geber redline terus. Kalau kondisi stop and go traffic biasa 1:4.5 - 1:6 tergantung cara bawa mobil nya.
Tapi sejujur nya sih kalau beli mobil V8 cc gede fuel consumption udah pasti sucks jadi Fuel cost yah udah lah yah hahahah. Kalau Saya yang penting range mobil nya Karena seneng jalan jauh. Kemaren UZJ200 bawa ke Jakarta-Bali dapet 6.5-7km/l pake Tanki 183L dapet range 1100 - 1200km jadi gak pusing Cari pom heheheh. Catatan mobil Saya berat yah, Ban 35 inch MT Dan mesin Juga gak std kalau mobil kondisi std bisa lebih irit dari ini.
Kalau fuel cost concern sih my advice avoid Land Cruiser 200/LX570 overall hahah soalnya diesel nya aja Juga masih boros Dan wajib Dex gak boleh bahan bakar diesel lain. A good alternative mkn Prado 3.0 Diesel atau LC100 diesel yang fuel consumption nya better. tapi harga LC100 diesel ngaco sekarang dan harus bener2 hati2 cek mechanical nya soalnya kalau sekalinya rusak Mahal dia (pompa solar, Injector, EGR, dkk).
Cm LC 300 Bensin yang mau keluar harus nya fuel cons nya better sih soalnya pake mesin V6 Twin Turbo 3.5L Dan 10 speed auto. Plus ada versi hybrid nya juga.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 501
- Joined: Sun Nov 24, 2019 6:23
Re: LX 570 - LC VX 200 - 2008
Oh sekarang saya paham kenapa LX570 klo di toll kok behave banget.. kalem nyetirnya.
Ternyata berusaha mempertahankan konsumsi bahan bakar wkwk
Ternyata berusaha mempertahankan konsumsi bahan bakar wkwk
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11369
- Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12
Re: LX 570 - LC VX 200 - 2008
wkwkwkwk
ane jd inget pas pulang dr bali di tol nempel di belakang LC100 plat DK. kita di mobil panggil dia dgn julukan "rich grandpa". ane sendiri pake vrz. kita berdua tandem di 140-160kph. tiap abis slow down krn ada hambatan, pas narik lagi ane pasti nyebut "wah seliter tuh bbm nyembur"
sampe akhirnya ane salip dan tinggalin jauh. kayanya dia mulai mikir liat jarum bensinnya makin lama makin turun.
meskipun ane msh sering ngebayangin, seandainya ada yg ngajak tuker guling vrz sm "rich grandpa" apakah ane mau apa engga.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 416
- Joined: Mon Apr 13, 2009 21:56
Re: LX 570 - LC VX 200 - 2008
Hahah itu Dan rata2 yang bawa supir om kalau soal range sih bisa 550 - 600km sekali isi kondisi bawa agak spirited tapi sekali nya ngisi lamaaaaaaaa hahahaha
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 416
- Joined: Mon Apr 13, 2009 21:56
Re: LX 570 - LC VX 200 - 2008
HDJ100 nyaman tapi power enakan VRZ om apalagi kalau udah remap, lumayan berasa beda power nya. Plus mobil tua, se-reliable2 nya Toyota pasti ada jajan nya apalagi kalau KM udah gondrong. Kalau piara HDJ100 Dan mau buat daily mesti keluar duit banyak dl di awal buat refreshing abis itu baru enak pake harian hehehe.Omnibus wrote: ↑Fri May 14, 2021 5:18wkwkwkwk
ane jd inget pas pulang dr bali di tol nempel di belakang LC100 plat DK. kita di mobil panggil dia dgn julukan "rich grandpa". ane sendiri pake vrz. kita berdua tandem di 140-160kph. tiap abis slow down krn ada hambatan, pas narik lagi ane pasti nyebut "wah seliter tuh bbm nyembur"
sampe akhirnya ane salip dan tinggalin jauh. kayanya dia mulai mikir liat jarum bensinnya makin lama makin turun.
meskipun ane msh sering ngebayangin, seandainya ada yg ngajak tuker guling vrz sm "rich grandpa" apakah ane mau apa engga.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11369
- Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12
Re: LX 570 - LC VX 200 - 2008
iya om ya, emang kl udah pilih tlc betul2 org yg emang udah doyan bgt. bukan apa2, setelah punya vrz agak lama n sering ane DIY-in sampe ngolong2 perhatiin semuanya termasuk pelajarin factory service manualnya, ane berkesimpulan (at least for now) vrz itu best bang for your bucks jadinya. produknya dibuat proper secara engineering wise, power output per rupiah investednya bagus tp harganya msh affordable. sure, ga ada bandingan dgn tlc, tp maksud sy dgn harga baru tlc yg 4x nya vrz rasanya ga sebanding benefit yg didapatkannya, imho. i can be wrong, though. maklum krn ga pernah punya.agathos wrote: ↑Fri May 14, 2021 5:42
HDJ100 nyaman tapi power enakan VRZ om apalagi kalau udah remap, lumayan berasa beda power nya. Plus mobil tua, se-reliable2 nya Toyota pasti ada jajan nya apalagi kalau KM udah gondrong. Kalau piara HDJ100 Dan mau buat daily mesti keluar duit banyak dl di awal buat refreshing abis itu baru enak pake harian hehehe.
even beli second (perbandingan 1:1.5-2 vs vrz baru) tp ga dijadiin tunggangan harian tetep ga make sense. kecuali spt om udah dipake harian plus dipake hobi cemplungin ke mud, baru kerasa benefit vs pengorbanannya sebanding. kl cuma jd second car a.k.a. garage queen so sayang banget nasibnya
like i said before, musti bener2 cinta to pull the trigger.