Tentang Trailblazer 2017

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: F 272, y_anjasrana, ginting, FRD, artoodetoo, b8099ok

ginting
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 3582
Joined: 08 Dec 2013, 23:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Contact:

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by ginting » 08 Jun 2019, 18:38

c_adhi_k wrote:
07 Jun 2019, 23:34
Kuroboy wrote:
07 Jun 2019, 21:04
FYI aja om, kalo yg berpopok alias model FL1 dia uda lebih senyap, banyak refinement dari segi kualitas yg ga kasat mata. Saya pegang 22 nya, skrg pegang yg FL1, yg 2017 dijual karena pernah ditabrak hehehee. Bukan kualitas driving nya tapi cat bengkel ga akan sama kya cat pabrikan
Tb FL1 mulai dari tahun berapa ya
Dan kenapa TB kok kayak kurang digemari
Masih mimpi pengen punya TB besok2 hehe
Jawabanya menurut saya sih krn orang Indo itu masih mikir RV kalau beli mobil.
Penekanan ke arah sana masih sangat tinggi.
Lalu juga soal jaringan ASS juga gak terlalu banyak di Indonesia.
Lalu part juga mahal (dibanding merk lain di braket harga yang sama).
Maaf nih, setelah kasus mobil oom @Kuroboy yang dulu katanya harus ganti steering rack, saya juga jadi paranoid, sy tanya Astra Isuzu harga barang yang sama di Isuzu sekitar 14 juta, yang sangat-sangat jauh dari harga Chevy.

Yang berikutnya adalah soal gengsi, kalau T dan M kan sudah "recognized" sbg mobil horrang kayah di masy kita..
Kalau TB atau MuX itu gak dianggap (sy sih lihat sisi positive saja of being low profile / underrated car....gak banyak yg minta traktir krn dianggap bukan orang kaya wkwkwkw)

Lucunya di trit sebelah ada yg beli All New Santa Fe malah kerabatnya menasehati "gak papa kok, nanti kalau sudah lebih sukses bisa beli fortuner" wkwkkw...

Kuroboy
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 385
Joined: 27 Jan 2017, 21:35

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by Kuroboy » 08 Jun 2019, 19:11

jakanjc wrote:
08 Jun 2019, 18:09
Kalo sama 2gd innova iritan manah ya? sama2 tahan solbus kan? kok tertarik barterin anki 2017 sama tb 2017.. lihat di olx harga sekennya mirip2
Beti2 11 12 om. Bedanya ANTB jauh lebih ngebut. Konsumsi BBM sama2 irit
:frm_snipper: :snipersmile:

Boeds
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 334
Joined: 01 Mar 2018, 13:39
Location: Jakarta
Daily Vehicle: SR3

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by Boeds » 08 Jun 2019, 19:55

ginting wrote:
c_adhi_k wrote:
07 Jun 2019, 23:34
Kuroboy wrote:
07 Jun 2019, 21:04
FYI aja om, kalo yg berpopok alias model FL1 dia uda lebih senyap, banyak refinement dari segi kualitas yg ga kasat mata. Saya pegang 22 nya, skrg pegang yg FL1, yg 2017 dijual karena pernah ditabrak hehehee. Bukan kualitas driving nya tapi cat bengkel ga akan sama kya cat pabrikan
Tb FL1 mulai dari tahun berapa ya
Dan kenapa TB kok kayak kurang digemari
Masih mimpi pengen punya TB besok2 hehe
Jawabanya menurut saya sih krn orang Indo itu masih mikir RV kalau beli mobil.
Penekanan ke arah sana masih sangat tinggi.
Lalu juga soal jaringan ASS juga gak terlalu banyak di Indonesia.
Lalu part juga mahal (dibanding merk lain di braket harga yang sama).
Maaf nih, setelah kasus mobil oom @Kuroboy yang dulu katanya harus ganti steering rack, saya juga jadi paranoid, sy tanya Astra Isuzu harga barang yang sama di Isuzu sekitar 14 juta, yang sangat-sangat jauh dari harga Chevy.

Yang berikutnya adalah soal gengsi, kalau T dan M kan sudah "recognized" sbg mobil horrang kayah di masy kita..
Kalau TB atau MuX itu gak dianggap (sy sih lihat sisi positive saja of being low profile / underrated car....gak banyak yg minta traktir krn dianggap bukan orang kaya wkwkwkw)

Lucunya di trit sebelah ada yg beli All New Santa Fe malah kerabatnya menasehati "gak papa kok, nanti kalau sudah lebih sukses bisa beli fortuner" wkwkkw...
buset dah....
orang itu perlu dinasehati sering² ke pameran mobil

User avatar
c_adhi_k
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2114
Joined: 02 Sep 2012, 15:34

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by c_adhi_k » 08 Jun 2019, 20:00

ginting wrote:
08 Jun 2019, 18:38
c_adhi_k wrote:
07 Jun 2019, 23:34
Kuroboy wrote:
07 Jun 2019, 21:04
FYI aja om, kalo yg berpopok alias model FL1 dia uda lebih senyap, banyak refinement dari segi kualitas yg ga kasat mata. Saya pegang 22 nya, skrg pegang yg FL1, yg 2017 dijual karena pernah ditabrak hehehee. Bukan kualitas driving nya tapi cat bengkel ga akan sama kya cat pabrikan
Tb FL1 mulai dari tahun berapa ya
Dan kenapa TB kok kayak kurang digemari
Masih mimpi pengen punya TB besok2 hehe
Jawabanya menurut saya sih krn orang Indo itu masih mikir RV kalau beli mobil.
Penekanan ke arah sana masih sangat tinggi.
Lalu juga soal jaringan ASS juga gak terlalu banyak di Indonesia.
Lalu part juga mahal (dibanding merk lain di braket harga yang sama).
Maaf nih, setelah kasus mobil oom @Kuroboy yang dulu katanya harus ganti steering rack, saya juga jadi paranoid, sy tanya Astra Isuzu harga barang yang sama di Isuzu sekitar 14 juta, yang sangat-sangat jauh dari harga Chevy.

Yang berikutnya adalah soal gengsi, kalau T dan M kan sudah "recognized" sbg mobil horrang kayah di masy kita..
Kalau TB atau MuX itu gak dianggap (sy sih lihat sisi positive saja of being low profile / underrated car....gak banyak yg minta traktir krn dianggap bukan orang kaya wkwkwkw)

Lucunya di trit sebelah ada yg beli All New Santa Fe malah kerabatnya menasehati "gak papa kok, nanti kalau sudah lebih sukses bisa beli fortuner" wkwkkw...
Maaf kasus steering rack tb om kuroboy kena brapa ya
Ya gitu yang bikin males bengkel chevy
Pelayanannya niat ga niat
Habis pindah dari toyota ke chevy jauh bedanya
Ini yang bikin orang males hehe

Kalau om ginting pribadi pilih tb mux fortuner ANPS?
Ketika anda merasa lucu berarti anda tidak lucu
demikian sebaliknya kalau anda merasa tidak lucu berarti anda beneran tidak lucu

ginting
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 3582
Joined: 08 Dec 2013, 23:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Contact:

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by ginting » 08 Jun 2019, 20:21

c_adhi_k wrote:
ginting wrote:
08 Jun 2019, 18:38
c_adhi_k wrote:
07 Jun 2019, 23:34
Tb FL1 mulai dari tahun berapa ya
Dan kenapa TB kok kayak kurang digemari
Masih mimpi pengen punya TB besok2 hehe
Jawabanya menurut saya sih krn orang Indo itu masih mikir RV kalau beli mobil.
Penekanan ke arah sana masih sangat tinggi.
Lalu juga soal jaringan ASS juga gak terlalu banyak di Indonesia.
Lalu part juga mahal (dibanding merk lain di braket harga yang sama).
Maaf nih, setelah kasus mobil oom @Kuroboy yang dulu katanya harus ganti steering rack, saya juga jadi paranoid, sy tanya Astra Isuzu harga barang yang sama di Isuzu sekitar 14 juta, yang sangat-sangat jauh dari harga Chevy.

Yang berikutnya adalah soal gengsi, kalau T dan M kan sudah "recognized" sbg mobil horrang kayah di masy kita..
Kalau TB atau MuX itu gak dianggap (sy sih lihat sisi positive saja of being low profile / underrated car....gak banyak yg minta traktir krn dianggap bukan orang kaya wkwkwkw)

Lucunya di trit sebelah ada yg beli All New Santa Fe malah kerabatnya menasehati "gak papa kok, nanti kalau sudah lebih sukses bisa beli fortuner" wkwkkw...
Maaf kasus steering rack tb om kuroboy kena brapa ya
Ya gitu yang bikin males bengkel chevy
Pelayanannya niat ga niat
Habis pindah dari toyota ke chevy jauh bedanya
Ini yang bikin orang males hehe

Kalau om ginting pribadi pilih tb mux fortuner ANPS?
Racksteer.

Setahu saya udah pernah diposting oom Kuroboy dulu udah pernah posting, Cmiiw, yaitu Rp 48,2 juta.
Coba dicek di tritnya.

Pilihan saya
Sebenarnya sih kalo membahas ini, sudah ada dibahas di trit saya "PUTU Jedug membuat saya berpaling"

Tapi kalau sekarang ditanya ulang, saya pikir utk 4x2 saya akan pilih MuX juga, tp MuX baru FL krn sdh much improvement.

Runner up adalah Fortuner, lalu ANPS.




cumifumi
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 25
Joined: 06 Mar 2019, 14:46
Location: Medan

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by cumifumi » 08 Jun 2019, 21:07

jakanjc wrote:
08 Jun 2019, 18:09
Kalo sama 2gd innova iritan manah ya? sama2 tahan solbus kan? kok tertarik barterin anki 2017 sama tb 2017.. lihat di olx harga sekennya mirip2
Klo irit, ane sih bilang lbh irit innova om. Wktu pake tb ane di dalkot kaki sekolah mati2an paling mentok cuma dpt 1:11 (itupun cuma sekali). Klo innova sih jalan santai aj gmpang dpt 1:11 hahaha
ANKI V 2.4 - 2016
ANTB LTZ 2.5 - 2017

jakanjc
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 282
Joined: 20 May 2014, 18:41

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by jakanjc » 08 Jun 2019, 21:35

cumifumi wrote:
08 Jun 2019, 21:07
jakanjc wrote:
08 Jun 2019, 18:09
Kalo sama 2gd innova iritan manah ya? sama2 tahan solbus kan? kok tertarik barterin anki 2017 sama tb 2017.. lihat di olx harga sekennya mirip2
Klo irit, ane sih bilang lbh irit innova om. Wktu pake tb ane di dalkot kaki sekolah mati2an paling mentok cuma dpt 1:11 (itupun cuma sekali). Klo innova sih jalan santai aj gmpang dpt 1:11 hahaha
diatas 1:9.5 masih okelah, tapi kalo lukot kayanya malah iritan antb ya? kalo pajak gimana om beda jauh ga?
beda jauh ga?
'You can go fast, But I can go anywhere'

Senargitar
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 262
Joined: 11 Dec 2015, 19:21

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by Senargitar » 08 Jun 2019, 21:47

ginting wrote:
08 Jun 2019, 20:21
c_adhi_k wrote:
ginting wrote:
08 Jun 2019, 18:38


Jawabanya menurut saya sih krn orang Indo itu masih mikir RV kalau beli mobil.
Penekanan ke arah sana masih sangat tinggi.
Lalu juga soal jaringan ASS juga gak terlalu banyak di Indonesia.
Lalu part juga mahal (dibanding merk lain di braket harga yang sama).
Maaf nih, setelah kasus mobil oom @Kuroboy yang dulu katanya harus ganti steering rack, saya juga jadi paranoid, sy tanya Astra Isuzu harga barang yang sama di Isuzu sekitar 14 juta, yang sangat-sangat jauh dari harga Chevy.

Yang berikutnya adalah soal gengsi, kalau T dan M kan sudah "recognized" sbg mobil horrang kayah di masy kita..
Kalau TB atau MuX itu gak dianggap (sy sih lihat sisi positive saja of being low profile / underrated car....gak banyak yg minta traktir krn dianggap bukan orang kaya wkwkwkw)

Lucunya di trit sebelah ada yg beli All New Santa Fe malah kerabatnya menasehati "gak papa kok, nanti kalau sudah lebih sukses bisa beli fortuner" wkwkkw...
Maaf kasus steering rack tb om kuroboy kena brapa ya
Ya gitu yang bikin males bengkel chevy
Pelayanannya niat ga niat
Habis pindah dari toyota ke chevy jauh bedanya
Ini yang bikin orang males hehe

Kalau om ginting pribadi pilih tb mux fortuner ANPS?
Racksteer.

Setahu saya udah pernah diposting oom Kuroboy dulu udah pernah posting, Cmiiw, yaitu Rp 48,2 juta.
Coba dicek di tritnya.

Pilihan saya
Sebenarnya sih kalo membahas ini, sudah ada dibahas di trit saya "PUTU Jedug membuat saya berpaling"

Tapi kalau sekarang ditanya ulang, saya pikir utk 4x2 saya akan pilih MuX juga, tp MuX baru FL krn sdh much improvement.

Runner up adalah Fortuner, lalu ANPS.

Om ginting, kenapa Runner upnya 42ner bukan anps?

cumifumi
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 25
Joined: 06 Mar 2019, 14:46
Location: Medan

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by cumifumi » 09 Jun 2019, 00:16

jakanjc wrote:
08 Jun 2019, 21:35
cumifumi wrote:
08 Jun 2019, 21:07
jakanjc wrote:
08 Jun 2019, 18:09
Kalo sama 2gd innova iritan manah ya? sama2 tahan solbus kan? kok tertarik barterin anki 2017 sama tb 2017.. lihat di olx harga sekennya mirip2
Klo irit, ane sih bilang lbh irit innova om. Wktu pake tb ane di dalkot kaki sekolah mati2an paling mentok cuma dpt 1:11 (itupun cuma sekali). Klo innova sih jalan santai aj gmpang dpt 1:11 hahaha
diatas 1:9.5 masih okelah, tapi kalo lukot kayanya malah iritan antb ya? kalo pajak gimana om beda jauh ga?
beda jauh ga?
Klo di lukot, fc buat kedua mobil 11 12 lah om.
klo utk pajak tb, kalau tidak salah seinget saya dibwh 8jt. Dan kalau tdk salah 6jt utk innova. Ini pajak utk daerah sumatera (CMIIW)
ANKI V 2.4 - 2016
ANTB LTZ 2.5 - 2017

Kuroboy
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 385
Joined: 27 Jan 2017, 21:35

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by Kuroboy » 09 Jun 2019, 12:28

c_adhi_k wrote:
08 Jun 2019, 20:00
ginting wrote:
08 Jun 2019, 18:38
c_adhi_k wrote:
07 Jun 2019, 23:34

Tb FL1 mulai dari tahun berapa ya
Dan kenapa TB kok kayak kurang digemari
Masih mimpi pengen punya TB besok2 hehe
Jawabanya menurut saya sih krn orang Indo itu masih mikir RV kalau beli mobil.
Penekanan ke arah sana masih sangat tinggi.
Lalu juga soal jaringan ASS juga gak terlalu banyak di Indonesia.
Lalu part juga mahal (dibanding merk lain di braket harga yang sama).
Maaf nih, setelah kasus mobil oom @Kuroboy yang dulu katanya harus ganti steering rack, saya juga jadi paranoid, sy tanya Astra Isuzu harga barang yang sama di Isuzu sekitar 14 juta, yang sangat-sangat jauh dari harga Chevy.

Yang berikutnya adalah soal gengsi, kalau T dan M kan sudah "recognized" sbg mobil horrang kayah di masy kita..
Kalau TB atau MuX itu gak dianggap (sy sih lihat sisi positive saja of being low profile / underrated car....gak banyak yg minta traktir krn dianggap bukan orang kaya wkwkwkw)

Lucunya di trit sebelah ada yg beli All New Santa Fe malah kerabatnya menasehati "gak papa kok, nanti kalau sudah lebih sukses bisa beli fortuner" wkwkkw...
Maaf kasus steering rack tb om kuroboy kena brapa ya
Ya gitu yang bikin males bengkel chevy
Pelayanannya niat ga niat
Habis pindah dari toyota ke chevy jauh bedanya
Ini yang bikin orang males hehe

Kalau om ginting pribadi pilih tb mux fortuner ANPS?
Yg dulu TB nya ditabrak orang omm, estimasi ganti rack steer satu set sekitar 45 jutaan. So far pelayanan bengkel chevy slama ini fine2 aja, aga inden tapi pasti, bilangnya 3 minggu, pasti dateng 3 minggu ato bisa lebih cepat. Dan mreka tanggung jawab penuh sama garansi saat kita ngrasa mobil ada yg aneh. Mreka mau ganti barang itu secara gratis berikut ongkos kerja. Saya slama megang produk Jepang maupun Chevy, ga pernah ada kjadian aneh om, yg bedain cuma kualitas part nya aja. Kalo pabrikan jepang ganti 6 bulan skali, Chevy punya bisa setaun (filter udara dgn kondisi jalan dan pemakaian sama)
:frm_snipper: :snipersmile:

Kuroboy
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 385
Joined: 27 Jan 2017, 21:35

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by Kuroboy » 09 Jun 2019, 12:30

ginting wrote:
08 Jun 2019, 20:21
c_adhi_k wrote:
ginting wrote:
08 Jun 2019, 18:38


Jawabanya menurut saya sih krn orang Indo itu masih mikir RV kalau beli mobil.
Penekanan ke arah sana masih sangat tinggi.
Lalu juga soal jaringan ASS juga gak terlalu banyak di Indonesia.
Lalu part juga mahal (dibanding merk lain di braket harga yang sama).
Maaf nih, setelah kasus mobil oom @Kuroboy yang dulu katanya harus ganti steering rack, saya juga jadi paranoid, sy tanya Astra Isuzu harga barang yang sama di Isuzu sekitar 14 juta, yang sangat-sangat jauh dari harga Chevy.

Yang berikutnya adalah soal gengsi, kalau T dan M kan sudah "recognized" sbg mobil horrang kayah di masy kita..
Kalau TB atau MuX itu gak dianggap (sy sih lihat sisi positive saja of being low profile / underrated car....gak banyak yg minta traktir krn dianggap bukan orang kaya wkwkwkw)

Lucunya di trit sebelah ada yg beli All New Santa Fe malah kerabatnya menasehati "gak papa kok, nanti kalau sudah lebih sukses bisa beli fortuner" wkwkkw...
Maaf kasus steering rack tb om kuroboy kena brapa ya
Ya gitu yang bikin males bengkel chevy
Pelayanannya niat ga niat
Habis pindah dari toyota ke chevy jauh bedanya
Ini yang bikin orang males hehe

Kalau om ginting pribadi pilih tb mux fortuner ANPS?
Racksteer.

Setahu saya udah pernah diposting oom Kuroboy dulu udah pernah posting, Cmiiw, yaitu Rp 48,2 juta.
Coba dicek di tritnya.

Pilihan saya
Sebenarnya sih kalo membahas ini, sudah ada dibahas di trit saya "PUTU Jedug membuat saya berpaling"

Tapi kalau sekarang ditanya ulang, saya pikir utk 4x2 saya akan pilih MuX juga, tp MuX baru FL krn sdh much improvement.

Runner up adalah Fortuner, lalu ANPS.
Sama ya, tinggal nunggu om Ginting ganti Royale aja ini mah :upss: saya juga bingung, ga tau mau ganti apa, ehh ambil ANTB FL1 jg akhirnya :upss: memang kalo uda klop sama barang yg ga pasaran, sulit buat pindah hati :upss:
:frm_snipper: :snipersmile:

TUFF Stough
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3161
Joined: 29 Nov 2005, 12:44
Daily Vehicle: Ipin - Ipah

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by TUFF Stough » 10 Jun 2019, 11:27

Kuroboy wrote:
09 Jun 2019, 12:28
Yg dulu TB nya ditabrak orang omm, estimasi ganti rack steer satu set sekitar 45 jutaan. So far pelayanan bengkel chevy slama ini fine2 aja, aga inden tapi pasti, bilangnya 3 minggu, pasti dateng 3 minggu ato bisa lebih cepat. Dan mreka tanggung jawab penuh sama garansi saat kita ngrasa mobil ada yg aneh. Mreka mau ganti barang itu secara gratis berikut ongkos kerja. Saya slama megang produk Jepang maupun Chevy, ga pernah ada kjadian aneh om, yg bedain cuma kualitas part nya aja. Kalo pabrikan jepang ganti 6 bulan skali, Chevy punya bisa setaun (filter udara dgn kondisi jalan dan pemakaian sama)
Pengalaman saya dengan BeRes Chevy kok gak sama ya? Apa gegara saya cuma miara Spin? Servis di Gandaria dan Bintaro gak pernah beres. Lampu indikator engine check selalu nyala (P0014: "B" Camshaft Position - Timing Over-Advanced or System Performance (Bank 1)). Diminta ganti ini-itu hasilnya sama aja. :big_dunno:

Pas dicek di bengkel non-BeRes ada indikasi penggantian oli mesin tidak dilakukan (solenoid valve penuh dengan kerak oli).

Bean06
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 159
Joined: 08 Feb 2017, 10:33
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Thunder

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by Bean06 » 10 Jun 2019, 12:10

ginting wrote:
08 Jun 2019, 18:38
c_adhi_k wrote:
07 Jun 2019, 23:34
Kuroboy wrote:
07 Jun 2019, 21:04
FYI aja om, kalo yg berpopok alias model FL1 dia uda lebih senyap, banyak refinement dari segi kualitas yg ga kasat mata. Saya pegang 22 nya, skrg pegang yg FL1, yg 2017 dijual karena pernah ditabrak hehehee. Bukan kualitas driving nya tapi cat bengkel ga akan sama kya cat pabrikan
Tb FL1 mulai dari tahun berapa ya
Dan kenapa TB kok kayak kurang digemari
Masih mimpi pengen punya TB besok2 hehe
Jawabanya menurut saya sih krn orang Indo itu masih mikir RV kalau beli mobil.
Penekanan ke arah sana masih sangat tinggi.
Lalu juga soal jaringan ASS juga gak terlalu banyak di Indonesia.
Lalu part juga mahal (dibanding merk lain di braket harga yang sama).
Maaf nih, setelah kasus mobil oom @Kuroboy yang dulu katanya harus ganti steering rack, saya juga jadi paranoid, sy tanya Astra Isuzu harga barang yang sama di Isuzu sekitar 14 juta, yang sangat-sangat jauh dari harga Chevy.

Yang berikutnya adalah soal gengsi, kalau T dan M kan sudah "recognized" sbg mobil horrang kayah di masy kita..
Kalau TB atau MuX itu gak dianggap (sy sih lihat sisi positive saja of being low profile / underrated car....gak banyak yg minta traktir krn dianggap bukan orang kaya wkwkwkw)

Lucunya di trit sebelah ada yg beli All New Santa Fe malah kerabatnya menasehati "gak papa kok, nanti kalau sudah lebih sukses bisa beli fortuner" wkwkkw...
Wkwkw kocak, dimanakah itu. Memang surem apa kalau beli merk non Awam masyarakat

Kuroboy
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 385
Joined: 27 Jan 2017, 21:35

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by Kuroboy » 10 Jun 2019, 18:05

TUFF Stough wrote:
10 Jun 2019, 11:27
Kuroboy wrote:
09 Jun 2019, 12:28
Yg dulu TB nya ditabrak orang omm, estimasi ganti rack steer satu set sekitar 45 jutaan. So far pelayanan bengkel chevy slama ini fine2 aja, aga inden tapi pasti, bilangnya 3 minggu, pasti dateng 3 minggu ato bisa lebih cepat. Dan mreka tanggung jawab penuh sama garansi saat kita ngrasa mobil ada yg aneh. Mreka mau ganti barang itu secara gratis berikut ongkos kerja. Saya slama megang produk Jepang maupun Chevy, ga pernah ada kjadian aneh om, yg bedain cuma kualitas part nya aja. Kalo pabrikan jepang ganti 6 bulan skali, Chevy punya bisa setaun (filter udara dgn kondisi jalan dan pemakaian sama)
Pengalaman saya dengan BeRes Chevy kok gak sama ya? Apa gegara saya cuma miara Spin? Servis di Gandaria dan Bintaro gak pernah beres. Lampu indikator engine check selalu nyala (P0014: "B" Camshaft Position - Timing Over-Advanced or System Performance (Bank 1)). Diminta ganti ini-itu hasilnya sama aja. :big_dunno:

Pas dicek di bengkel non-BeRes ada indikasi penggantian oli mesin tidak dilakukan (solenoid valve penuh dengan kerak oli).
Biasa pada servis di Fontana sana om kalo ngga di Andalan Samanhudi omm
:frm_snipper: :snipersmile:

ginting
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 3582
Joined: 08 Dec 2013, 23:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Contact:

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by ginting » 10 Jun 2019, 18:46

Kuroboy wrote:
09 Jun 2019, 12:30
ginting wrote:
08 Jun 2019, 20:21
c_adhi_k wrote: Maaf kasus steering rack tb om kuroboy kena brapa ya
Ya gitu yang bikin males bengkel chevy
Pelayanannya niat ga niat
Habis pindah dari toyota ke chevy jauh bedanya
Ini yang bikin orang males hehe

Kalau om ginting pribadi pilih tb mux fortuner ANPS?
Racksteer.

Setahu saya udah pernah diposting oom Kuroboy dulu udah pernah posting, Cmiiw, yaitu Rp 48,2 juta.
Coba dicek di tritnya.

Pilihan saya
Sebenarnya sih kalo membahas ini, sudah ada dibahas di trit saya "PUTU Jedug membuat saya berpaling"

Tapi kalau sekarang ditanya ulang, saya pikir utk 4x2 saya akan pilih MuX juga, tp MuX baru FL krn sdh much improvement.

Runner up adalah Fortuner, lalu ANPS.
Sama ya, tinggal nunggu om Ginting ganti Royale aja ini mah :upss: saya juga bingung, ga tau mau ganti apa, ehh ambil ANTB FL1 jg akhirnya :upss: memang kalo uda klop sama barang yg ga pasaran, sulit buat pindah hati :upss:
Saya sih gak pindah ke lain hati oom..
kalau secara history kepemilikan mobil (beli pake uang dewe) mobil saya gado-gado :
Honda Accord 82
Toyota Crown 82
Daihatsu Xenia 1.3 2008
GNKI G bensin A/T 2011
Mu-X 2016
Kalau saya sih skkrg lebih menekankan soal durability dan irit saja.
Kalau soal rasa naikan, saya anak kampung udah biasa naek gerobak kok...gak terllau masalah..

Kuroboy
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 385
Joined: 27 Jan 2017, 21:35

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by Kuroboy » 10 Jun 2019, 21:02

ginting wrote:
10 Jun 2019, 18:46
Kuroboy wrote:
09 Jun 2019, 12:30
ginting wrote:
08 Jun 2019, 20:21
Racksteer.

Setahu saya udah pernah diposting oom Kuroboy dulu udah pernah posting, Cmiiw, yaitu Rp 48,2 juta.
Coba dicek di tritnya.

Pilihan saya
Sebenarnya sih kalo membahas ini, sudah ada dibahas di trit saya "PUTU Jedug membuat saya berpaling"

Tapi kalau sekarang ditanya ulang, saya pikir utk 4x2 saya akan pilih MuX juga, tp MuX baru FL krn sdh much improvement.

Runner up adalah Fortuner, lalu ANPS.
Sama ya, tinggal nunggu om Ginting ganti Royale aja ini mah :upss: saya juga bingung, ga tau mau ganti apa, ehh ambil ANTB FL1 jg akhirnya :upss: memang kalo uda klop sama barang yg ga pasaran, sulit buat pindah hati :upss:
Saya sih gak pindah ke lain hati oom..
kalau secara history kepemilikan mobil (beli pake uang dewe) mobil saya gado-gado :
Honda Accord 82
Toyota Crown 82
Daihatsu Xenia 1.3 2008
GNKI G bensin A/T 2011
Mu-X 2016
Kalau saya sih skkrg lebih menekankan soal durability dan irit saja.
Kalau soal rasa naikan, saya anak kampung udah biasa naek gerobak kok...gak terllau masalah..
Apapun gerobaknya, asal punya sendiri tetep istinewa :upss:
:frm_snipper: :snipersmile:

mike22
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1005
Joined: 15 Nov 2010, 17:28
Location: SOC, INA
Daily Vehicle: K24 RM3

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by mike22 » 10 Jun 2019, 21:04

Tmen kuliah saya yg masih numpang ketiak orang tua pakai vrz sih.
Tp sayangnya belum sukses, dia malah seneng kl saya ajakin jalan jd gaperlu pakai mobil dia. Jalan2 ke tempat jauh seringnya pake mobil saya. Padahal literally itu mobil dia, katanya dia malas aja nyetir, trus dia kadang rada bete kl jadi pake mobil dia, bawaannya pen cepet balik. Mungkin dia sayang banget sama mobilnya. Bahkan ngedate aja dia pakai gocar, malah sampe nanya ke saya lagi punya vocer ato engga. Ya begitulah tiap orang kan ada kelebihan kekurangan, sy sih welcome2 saja asal jgn melanggar batas.
Maaf banget oot, cuma tergelitik aja ama yg barusan bilang "kalo udah sukses beli fortuner".

scorpionz
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 30
Joined: 10 May 2017, 23:00

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by scorpionz » 15 Jun 2019, 13:09

ginting wrote:
08 Jun 2019, 18:38
c_adhi_k wrote:
07 Jun 2019, 23:34
Kuroboy wrote:
07 Jun 2019, 21:04
FYI aja om, kalo yg berpopok alias model FL1 dia uda lebih senyap, banyak refinement dari segi kualitas yg ga kasat mata. Saya pegang 22 nya, skrg pegang yg FL1, yg 2017 dijual karena pernah ditabrak hehehee. Bukan kualitas driving nya tapi cat bengkel ga akan sama kya cat pabrikan
Tb FL1 mulai dari tahun berapa ya
Dan kenapa TB kok kayak kurang digemari
Masih mimpi pengen punya TB besok2 hehe
Jawabanya menurut saya sih krn orang Indo itu masih mikir RV kalau beli mobil.
Penekanan ke arah sana masih sangat tinggi.
Lalu juga soal jaringan ASS juga gak terlalu banyak di Indonesia.
Lalu part juga mahal (dibanding merk lain di braket harga yang sama).
Maaf nih, setelah kasus mobil oom @Kuroboy yang dulu katanya harus ganti steering rack, saya juga jadi paranoid, sy tanya Astra Isuzu harga barang yang sama di Isuzu sekitar 14 juta, yang sangat-sangat jauh dari harga Chevy.

Yang berikutnya adalah soal gengsi, kalau T dan M kan sudah "recognized" sbg mobil horrang kayah di masy kita..
Kalau TB atau MuX itu gak dianggap (sy sih lihat sisi positive saja of being low profile / underrated car....gak banyak yg minta traktir krn dianggap bukan orang kaya wkwkwkw)

Lucunya di trit sebelah ada yg beli All New Santa Fe malah kerabatnya menasehati "gak papa kok, nanti kalau sudah lebih sukses bisa beli fortuner" wkwkkw...
Haha. Lucu ya om. Padahal kalau dari harga mahalan santi jauh dibanding fortie, selain itu dari prestige dan kemewahan serta fitur2 safety dan kecanggihannya udah jauh banget di atas fortie. :big_childish:
c_adhi_k wrote:
08 Jun 2019, 20:00
ginting wrote:
08 Jun 2019, 18:38
c_adhi_k wrote:
07 Jun 2019, 23:34

Tb FL1 mulai dari tahun berapa ya
Dan kenapa TB kok kayak kurang digemari
Masih mimpi pengen punya TB besok2 hehe
Jawabanya menurut saya sih krn orang Indo itu masih mikir RV kalau beli mobil.
Penekanan ke arah sana masih sangat tinggi.
Lalu juga soal jaringan ASS juga gak terlalu banyak di Indonesia.
Lalu part juga mahal (dibanding merk lain di braket harga yang sama).
Maaf nih, setelah kasus mobil oom @Kuroboy yang dulu katanya harus ganti steering rack, saya juga jadi paranoid, sy tanya Astra Isuzu harga barang yang sama di Isuzu sekitar 14 juta, yang sangat-sangat jauh dari harga Chevy.

Yang berikutnya adalah soal gengsi, kalau T dan M kan sudah "recognized" sbg mobil horrang kayah di masy kita..
Kalau TB atau MuX itu gak dianggap (sy sih lihat sisi positive saja of being low profile / underrated car....gak banyak yg minta traktir krn dianggap bukan orang kaya wkwkwkw)

Lucunya di trit sebelah ada yg beli All New Santa Fe malah kerabatnya menasehati "gak papa kok, nanti kalau sudah lebih sukses bisa beli fortuner" wkwkkw...
Maaf kasus steering rack tb om kuroboy kena brapa ya
Ya gitu yang bikin males bengkel chevy
Pelayanannya niat ga niat
Habis pindah dari toyota ke chevy jauh bedanya
Ini yang bikin orang males hehe

Kalau om ginting pribadi pilih tb mux fortuner ANPS?
Tapi TB udah mulai banyak ya sekarang di jalanan om. Kalau utk soal servicenya menurut saya udah top dan bagus banget dibanding pabrikan jepang yg mainstream (toyola & onda) yah.

Sejauh ini ga pernah ada masalah lho, servicenya oke. Dan kalau pun ada masalah cepat banget ditanggapinnya dan sampai beres dikerjain dengan cepat. So far no problem bahkan dipantau terus. Pelayanan yg jarang banget di dapat di merk mainstream lainnya. Free biaya lagi.

Karena kalau ada masalah pasti dicari tau penyebabnya dan diselesaikan sampai selesai, bukan di edukasi. :big_grin:
cumifumi wrote:
08 Jun 2019, 21:07
jakanjc wrote:
08 Jun 2019, 18:09
Kalo sama 2gd innova iritan manah ya? sama2 tahan solbus kan? kok tertarik barterin anki 2017 sama tb 2017.. lihat di olx harga sekennya mirip2
Klo irit, ane sih bilang lbh irit innova om. Wktu pake tb ane di dalkot kaki sekolah mati2an paling mentok cuma dpt 1:11 (itupun cuma sekali). Klo innova sih jalan santai aj gmpang dpt 1:11 hahaha
Klo menurut saya masih iritan TB, kenapa? Karena body TB jauh lebih berat dan jauh lebih besar daripada Innova. Saya sih dalkot kalau cuma ga macet parah sih bisa dpt 1:11-12.
Lukot bisa sampe 1:18an.

Tergantung gaya berkendara dan bawanya juga sih. Jadi emang ga bisa dibuat patokan menurut saya.
Tapi so far puas lah. jakarta-bandung-jakarta muter2 dari full pas berangkat dari jakarta sampai pulang lagi cuma turun 1/3 doang. Isi cuma sekali Dex 268rb udah full lagi.
Sampe bengong. :big_biglaugh: Pake innova, avanza sama livina aja ga seirit itu hahaha. Buangnya lebih banyak. :big_blushing:
jakanjc wrote:
08 Jun 2019, 21:35
cumifumi wrote:
08 Jun 2019, 21:07
jakanjc wrote:
08 Jun 2019, 18:09
Kalo sama 2gd innova iritan manah ya? sama2 tahan solbus kan? kok tertarik barterin anki 2017 sama tb 2017.. lihat di olx harga sekennya mirip2
Klo irit, ane sih bilang lbh irit innova om. Wktu pake tb ane di dalkot kaki sekolah mati2an paling mentok cuma dpt 1:11 (itupun cuma sekali). Klo innova sih jalan santai aj gmpang dpt 1:11 hahaha
diatas 1:9.5 masih okelah, tapi kalo lukot kayanya malah iritan antb ya? kalo pajak gimana om beda jauh ga?
beda jauh ga?
Pajak kalau mobil pertama DKI kena 7.5jt
TUFF Stough wrote:
10 Jun 2019, 11:27
Kuroboy wrote:
09 Jun 2019, 12:28
Yg dulu TB nya ditabrak orang omm, estimasi ganti rack steer satu set sekitar 45 jutaan. So far pelayanan bengkel chevy slama ini fine2 aja, aga inden tapi pasti, bilangnya 3 minggu, pasti dateng 3 minggu ato bisa lebih cepat. Dan mreka tanggung jawab penuh sama garansi saat kita ngrasa mobil ada yg aneh. Mreka mau ganti barang itu secara gratis berikut ongkos kerja. Saya slama megang produk Jepang maupun Chevy, ga pernah ada kjadian aneh om, yg bedain cuma kualitas part nya aja. Kalo pabrikan jepang ganti 6 bulan skali, Chevy punya bisa setaun (filter udara dgn kondisi jalan dan pemakaian sama)
Pengalaman saya dengan BeRes Chevy kok gak sama ya? Apa gegara saya cuma miara Spin? Servis di Gandaria dan Bintaro gak pernah beres. Lampu indikator engine check selalu nyala (P0014: "B" Camshaft Position - Timing Over-Advanced or System Performance (Bank 1)). Diminta ganti ini-itu hasilnya sama aja. :big_dunno:

Pas dicek di bengkel non-BeRes ada indikasi penggantian oli mesin tidak dilakukan (solenoid valve penuh dengan kerak oli).
Coba ke fontana om. Mungkin agak jauh di Gunung Sahari, tapi so far disana paling best sih untuk beres, sama andalan samanhudi ya. Tapi saya selalu ke fontana. :big_okay:

User avatar
dizco
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 376
Joined: 29 Sep 2016, 18:10
Location: Sleman

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by dizco » 15 Jun 2019, 14:16

mike22 wrote:
10 Jun 2019, 21:04
Tmen kuliah saya yg masih numpang ketiak orang tua pakai vrz sih.
Tp sayangnya belum sukses, dia malah seneng kl saya ajakin jalan jd gaperlu pakai mobil dia. Jalan2 ke tempat jauh seringnya pake mobil saya. Padahal literally itu mobil dia, katanya dia malas aja nyetir, trus dia kadang rada bete kl jadi pake mobil dia, bawaannya pen cepet balik. Mungkin dia sayang banget sama mobilnya. Bahkan ngedate aja dia pakai gocar, malah sampe nanya ke saya lagi punya vocer ato engga. Ya begitulah tiap orang kan ada kelebihan kekurangan, sy sih welcome2 saja asal jgn melanggar batas.
Maaf banget oot, cuma tergelitik aja ama yg barusan bilang "kalo udah sukses beli fortuner".
Mungkin vrz sebetulnya punya orang tua jadi was was kalau ada masalah waktu dipakai, bisa dicoret dari KK :big_weee:

Soal sukses beli fortuner/pajero sport wajarlah, di mata awam pria usia matang memang bisa dianggap "lumayan" sukses kalau sudah bawa mobil begituan :off_good:
Si ego certiorem faciam, mihi tu delendus eris

scorpionz
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 30
Joined: 10 May 2017, 23:00

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by scorpionz » 15 Jun 2019, 20:18

dizco wrote:
15 Jun 2019, 14:16
mike22 wrote:
10 Jun 2019, 21:04
Tmen kuliah saya yg masih numpang ketiak orang tua pakai vrz sih.
Tp sayangnya belum sukses, dia malah seneng kl saya ajakin jalan jd gaperlu pakai mobil dia. Jalan2 ke tempat jauh seringnya pake mobil saya. Padahal literally itu mobil dia, katanya dia malas aja nyetir, trus dia kadang rada bete kl jadi pake mobil dia, bawaannya pen cepet balik. Mungkin dia sayang banget sama mobilnya. Bahkan ngedate aja dia pakai gocar, malah sampe nanya ke saya lagi punya vocer ato engga. Ya begitulah tiap orang kan ada kelebihan kekurangan, sy sih welcome2 saja asal jgn melanggar batas.
Maaf banget oot, cuma tergelitik aja ama yg barusan bilang "kalo udah sukses beli fortuner".
Mungkin vrz sebetulnya punya orang tua jadi was was kalau ada masalah waktu dipakai, bisa dicoret dari KK :big_weee:

Soal sukses beli fortuner/pajero sport wajarlah, di mata awam pria usia matang memang bisa dianggap "lumayan" sukses kalau sudah bawa mobil begituan :off_good:
Benar juga om. Karena vrz ga bisa di blg mobil murah juga harganya. Termasuk mahal. Jadi mungkin patokannya disitu.

Boeds
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 334
Joined: 01 Mar 2018, 13:39
Location: Jakarta
Daily Vehicle: SR3

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by Boeds » 07 Jul 2019, 08:14

Ada yg pernah ganti filter solar sendiri?
Rumit ato mudah pengerjaannya?

Pengen sering² ganti, mau coba diy kalo mudah.

User avatar
Arrobi
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 80
Joined: 17 Apr 2018, 08:25
Daily Vehicle: D2D - XLD25

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by Arrobi » 13 Jul 2019, 00:25

Boeds wrote:Ada yg pernah ganti filter solar sendiri?
Rumit ato mudah pengerjaannya?

Pengen sering² ganti, mau coba diy kalo mudah.
Pernah lihat di youtube, tapi buat TB/Colo 2.8
Ga tahu sama apa ga....
Image
https://youtu.be/dYGRMLuu6pA

Boeds
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 334
Joined: 01 Mar 2018, 13:39
Location: Jakarta
Daily Vehicle: SR3

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by Boeds » 13 Jul 2019, 16:44

Sama om, barusan ngintip kolong. Thanks.
Btw, filsol acdelco modelnya beda sama gm punya.
Skrg beres pake acdelco

User avatar
Arrobi
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 80
Joined: 17 Apr 2018, 08:25
Daily Vehicle: D2D - XLD25

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by Arrobi » 13 Jul 2019, 17:15

Boeds wrote:Sama om, barusan ngintip kolong. Thanks.
Btw, filsol acdelco modelnya beda sama gm punya.
Skrg beres pake acdelco
Sip om... Boleh dong di share di TBZI om, skalian dibuatin video tutorial versi indonya.. Hehehe... btw nopung brp om? Image

Boeds
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 334
Joined: 01 Mar 2018, 13:39
Location: Jakarta
Daily Vehicle: SR3

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by Boeds » 15 Jul 2019, 22:44

Saya blom gabung di tbzi om... hanya join di group facebook saja.
Agak kurang sreg dgn gaya "duta tbzi" di situ dimana kalo ada yg open diskusi kok kayaknya dibuat ekslusif hanya buat yg join ke tbzi baru kemudian akan dapat respon atau solusi. Bukan cara yg simpatik menurut saya utk menarik orang join ke club.

Nanti deh kapan² kalo udah dapat filsolnya. Kemarin ke toko onderdil hanya tinggal 1 unit stoknya.

Post Reply