DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: ChZ, ginting, FRD, artoodetoo, b8099ok, F 272

KielConstantine
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 314
Joined: 03 Jul 2013, 13:23
Location: Indonesia

Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5

Post by KielConstantine » 18 Aug 2018, 11:27

Vicvic wrote:
26 Apr 2018, 10:31
Ujungnya kita sebagai konsumen yg diuntungkan dengan banyak pilihan dan harga semakin bersaing.
Agak kurang setuju sih sama kalimat ini. Gimanapun pasti pebisnis yg cari untung dari customer (kita2) . Klo mereka enggak dpt profit ya kerja bakti doang wkwk. Ntah spek di trondolin harga tetep mahal, bisa jg value money tp harga sparepart mahal2. Mobil eropa pun ane akuin overprice smua. Tinggal kitanya aja rela enggak kluarin wang segede itu untuk akuisisi / rawat.

Sekarang sih keliatan semenjak ada wuling. Mobil brandnew japan jd keliatan overprice smua. Selama ini mereka nyari untung udh trlalu gede dari customer.
Image

User avatar
B3M0
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 286
Joined: 14 Oct 2015, 15:16

Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5

Post by B3M0 » 18 Aug 2018, 11:58

b8099ok wrote:Let's hope the durability and brand existance ttp ada. Sehingga menghindari merk ini berubah singkatannya (misalnya : danc*k fu*king sh*t kon**l).
Wkkk..
sent from ladies room :e-whistle:

g3m1n1m4n
Newbie
Newbie
Posts: 14
Joined: 26 Jul 2018, 12:41
Location: Bogor,West Java, Indonesia
Daily Vehicle: Toyota Avanza

Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5

Post by g3m1n1m4n » 18 Aug 2018, 16:39

liemivan86 wrote:
04 Apr 2018, 21:01
Btw, saya baru sadar..

Dong Feng itu di China kerja sama dengan Honda. Basis dari glory 580 ini juga dari Honda HRV. Mesin nya pakai 1500 cc turbo dengan CVT. Sebuah kebetulan? Apa ini berarti mesin dan transmisi ini diambil dari Honda juga?

Anyway, saya merasa strategi DFSK ini kurang matang. Wuling masih jauh lebih matang dibanding DFSK, termasuk persiapan dealer sebelum jualan, woro2 di masyarakat, termasuk urutan kelas mobil yang dimasuki dan penamaan mobil yang lebih bisa diterima masyarakat Indonesia. Buat saya, kenapa sih harus pakai 580 nya? Kalo DFSK glory gitu aja lebih enak untuk orang sini..
Om Fira Eri dari Otodriver udah bikin review dan test drve juga Om,kemarin saya liat videonya di youtube :big_deal:

User avatar
Pugman
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 951
Joined: 16 Aug 2014, 11:39

Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5

Post by Pugman » 18 Aug 2018, 17:48

ChZ wrote:
18 Aug 2018, 00:17

Yup, dari awal review mas Fitra udah gak enak ngomongnya... :mky_01:

"namanya ribet, desainnya gak outstanding, gak berkarakter"... waktu nyetir juga kayak ogah-ogahan :mky_01:

dan dari kebanyakan review lokal maupun orang awam coba, jarang ada yang positif soal mesin dan transmisinya... :mky_01:

soal desain... Jujur si saya ngerasa di beberapa angle Cortez juga agak aneh, terutama di bagian wheel arch nya... tapi Defesek ini lebih banyak design cue aneh nya... mungkin Tiongkok perlu "ngebajak" senior chief designer Eropa macem duo korea... krn duo korea juga gitu kan, habis ngebajak desainer eropa baru bentuknya jadi bener...

Sebelumnya mah plintat plintut gak jelas ... KIA era pre-tiger nose gak jelas desainnya. Hyundai mendingan sih Trajet dan Accent sejak generasi Verna meskipun boring juga, SantaFe CM gen 2 juga kayak ikan kembung... Tucson dan SantaFe first gen juga kayak kodok mukanya...

Maaf nih buat penggemar Wuling atau DFSK, even ANKI yang desainnya sama-sama plintat plintut wheel archnya keliatan lebih berotot ketimbang Cortez atau Glory 580... jd lebih enak diliat.
Ya memang beberapa sisi Cortez kurang enak dilihat. Hire designer eropa memang cukup menjanjikan apalagi kalau serius masuk kesana, karena ternyata labdesain mereka ga cuma desain mobil, tapi juga seperti M-Benz desain interiornya Eurocopter, BMW juga untuk interior Embraer, sampai Peugeot desain Heli buat Airbus..

BTT, ada beberapa hal yang saya lihat dari si DFSK ini, entah bagaimana dulu feasibility studynya
Sebelum nonton review Otodriver ada beberapa hal yang menurut saya kurang tepat
1. DFSK masuk hampir bersamaan dengan Wuling, masalahnya adalah DFSK masuk dalam skalabilitas yang jauh di bawah Wuling sehingga awareness publik sangat kurang.
2. Seperti tidak ingin head to head dengan Wuling, DFSK memilih line up yang segmentasinya 2 tingkat di atas wuling. Memang tren SUV meningkat tapi model yang dibawa tidak punya nilai lebih secara desain.
3. Selain harga, Produknya tidak memiliki 1 aja nilai keunggulan yang mutlak entah dari segi desain maupun fitur.
4. Segmentasi harga yang dimasuki adalah segmen customer yang lebih paham mengenai kendaraan.
5. Brand Tiongkok juga lupa membawa sistem financing mereka, seharusnya mereka juga di backup oleh leasing yang bisa memberikan suatu yang menarik.
6. DFSK tidak seperti Wuling yang menyesuaikan penamaan kendaraan di negara tujuan.

Nah setelah nonton video review, ternyata poinnya malah nambah banyak.
1. Mesin Turbo tapi tenaga kecil dan boros
2. CVT lemot
3. Eletrical fault yang menyebabkan false alarm banyak, saya pakai 406, umur mobil sudah 17tahun, cuma ada 1sinyal false alarm, "engine coolant temp too high" kadang muncul pas lagi jalan padahal ga ada apa2, itu aja kadang ganggu apalagi kalau yang pakai orang lain.

:big_blushing:

silentIm2
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 523
Joined: 02 Feb 2015, 10:47

Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5

Post by silentIm2 » 18 Aug 2018, 18:11

kalo CVTnya lemot gimana dengan M/Tnya ya? Ada sisi positifnya? Mengingat CVTnya juga buatan Punch yang suplai CVT buat car manufacturer tier 2 kayak Proton (walopun baru2 ini juga suplai PSA group). Kemungkinan programming / tuning CVTnya yang ngaco.
Last edited by silentIm2 on 18 Aug 2018, 18:11, edited 1 time in total.

Zaxis
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 385
Joined: 07 Dec 2016, 16:34

Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5

Post by Zaxis » 18 Aug 2018, 18:51

Karakter cvt kan emg lemot
Nti dikasi amt atau at 4sp ribut lg mending cvt

1.5T boros dibanding dgn apa?avanza/expander?

Ada temen pny crv turbo cuma dpt 1:8
Normal aja dgn body nya sebesar itu

Kalo soal durability ya tergantung nasib itu mah

User avatar
pradit_d
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 390
Joined: 30 Oct 2011, 21:37

Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5

Post by pradit_d » 19 Aug 2018, 13:49

Masih bingung dengan angka 580 itu menunjukkan apa ya? Atau cuman angka gitu doank yg emang ga berarti apa2?
:big_peace:

User avatar
Pugman
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 951
Joined: 16 Aug 2014, 11:39

Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5

Post by Pugman » 19 Aug 2018, 14:32

pradit_d wrote:
19 Aug 2018, 13:49
Masih bingung dengan angka 580 itu menunjukkan apa ya? Atau cuman angka gitu doank yg emang ga berarti apa2?
Dari video Om Fitra
Glory itu nama untuk semua mobil penumpang DFSK apapun jenisnya.
Angka 580, 5 itu kode untuk jenis SUV dan 80 ukuran /dimensi body. Ada yang 3 untuk kode MPV kalau ga salah.

Cahmeneng
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 31
Joined: 04 Feb 2018, 09:25
Location: Indonesia
Daily Vehicle: Public_transport

Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5

Post by Cahmeneng » 19 Aug 2018, 15:12

Setelah liat review om Fitra kekurangan paling fatal pada mobil ini ya ada pada engine dan transmisi nya, under power tapi boros

User avatar
ChZ
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 8592
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5

Post by ChZ » 20 Aug 2018, 09:36

Pugman wrote:
18 Aug 2018, 17:48

Ya memang beberapa sisi Cortez kurang enak dilihat. Hire designer eropa memang cukup menjanjikan apalagi kalau serius masuk kesana, karena ternyata labdesain mereka ga cuma desain mobil, tapi juga seperti M-Benz desain interiornya Eurocopter, BMW juga untuk interior Embraer, sampai Peugeot desain Heli buat Airbus..

BTT, ada beberapa hal yang saya lihat dari si DFSK ini, entah bagaimana dulu feasibility studynya
Sebelum nonton review Otodriver ada beberapa hal yang menurut saya kurang tepat
1. DFSK masuk hampir bersamaan dengan Wuling, masalahnya adalah DFSK masuk dalam skalabilitas yang jauh di bawah Wuling sehingga awareness publik sangat kurang.
2. Seperti tidak ingin head to head dengan Wuling, DFSK memilih line up yang segmentasinya 2 tingkat di atas wuling. Memang tren SUV meningkat tapi model yang dibawa tidak punya nilai lebih secara desain.
3. Selain harga, Produknya tidak memiliki 1 aja nilai keunggulan yang mutlak entah dari segi desain maupun fitur.
4. Segmentasi harga yang dimasuki adalah segmen customer yang lebih paham mengenai kendaraan.
5. Brand Tiongkok juga lupa membawa sistem financing mereka, seharusnya mereka juga di backup oleh leasing yang bisa memberikan suatu yang menarik.
6. DFSK tidak seperti Wuling yang menyesuaikan penamaan kendaraan di negara tujuan.

Nah setelah nonton video review, ternyata poinnya malah nambah banyak.
1. Mesin Turbo tapi tenaga kecil dan boros
2. CVT lemot
3. Eletrical fault yang menyebabkan false alarm banyak, saya pakai 406, umur mobil sudah 17tahun, cuma ada 1sinyal false alarm, "engine coolant temp too high" kadang muncul pas lagi jalan padahal ga ada apa2, itu aja kadang ganggu apalagi kalau yang pakai orang lain.

:big_blushing:
Yup, menyasar kelas yang "high" malah kadang berisiko. Karena belum ada brand image. Wuling cerdas manfaatin ini krn LMPV lebih masuk ketimbang SUV... LMPV yang pake rata-rata commoner. Kans untuk sukses lebih besar disana.

Di thread apa saya pernah ngomong jg klo DFSK masuk sini cuman sekadar "aji mumpung" ada Wuling masuk dia ikut masukin... karena sebenernya forte nya DFSK bukan passenger tapi commercial... Di GIIAS 2017 kan malah Glory 580 muncul di booth truck :mky_01: dengan sederet lineup pickup nya DFSK.

Bedanya, Wuling serius garap pasar. Rebranding semua produk, pake naming yang mudah dikenali (Confero, Cortez, instead of Hongguang S1 dan Baojun 730 yang susah diucapin orang Indonesia). Plus penggunaan logo perusahaan yang lebih representatif dan mudah dikenali : warna merah (eye catching) dengan bentuk berlian membentuk huruf W. Kek jaman Honda NSX masuk ke pasar North America pake brand Acura atau Toyota yang "mewah" pake brand Lexus.

Ya bener si mas Fitra, siapa yang bakal nginget nama sepanjang itu... coba tar klo dia keluarin MPV atau produk lain, gak ribet tu jelasin ma orang "mobil lu apa" "glory" "errr glory yang mana" "glory 580" :mky_01: :mky_07:
silentIm2 wrote:
18 Aug 2018, 18:11
kalo CVTnya lemot gimana dengan M/Tnya ya? Ada sisi positifnya? Mengingat CVTnya juga buatan Punch yang suplai CVT buat car manufacturer tier 2 kayak Proton (walopun baru2 ini juga suplai PSA group). Kemungkinan programming / tuning CVTnya yang ngaco.
Di GridOto ada ngetes yang M/T agak mendingan dibanding yang CVT sih secara fuelcons dan akselerasi...

Hoo brarti fix bukan CVTnya Honda yang dipake wkwkwk kan beberapa spekulasi itu CVT pake pny Honda...
Zaxis wrote:
18 Aug 2018, 18:51
Karakter cvt kan emg lemot
Nti dikasi amt atau at 4sp ribut lg mending cvt

1.5T boros dibanding dgn apa?avanza/expander?

Ada temen pny crv turbo cuma dpt 1:8
Normal aja dgn body nya sebesar itu

Kalo soal durability ya tergantung nasib itu mah
Pertanyaan saya : dah liat videonya ?

Gak mesti CVT lemot, itu so yesterday banget klo hari ini bilang CVT lemot, skrg CVT banyak yang bisa menandingi responsivitas AT. Saya pake CVT Honda dan Nissan baik-baik aja malah lebih baik secara responsivitas dibanding 4AT/5AT mobil manapun...

Dengan standar pengetesan media tsb dibanding sesama 1.4T / 1.5T tergolong boros... Standar pengetesan media sekelas Otodriver bukan yang rutenya ngasal. Dikondisikan di 22 km/h sebagai standar pemakaian wajar.

Dengan rute yang sama sesuai standar pengetesan media tsb CR-V Turbo (1.5T CVT) dan VW Tiguan (1.4T DSG) dapat lebih dari 9 km/l .... result may vary dan ga bisa dibandingkan kalau rute temen anda beda.
"Yang musuhmu nggak akan dengerin penjelasanmu, yang cinta sama kamu nggak butuh dijelasin" - Sujiwo Tejo

Zaxis
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 385
Joined: 07 Dec 2016, 16:34

Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5

Post by Zaxis » 20 Aug 2018, 10:02

Rute nya sih sehari2 wara wiri
Sblm naek cx5 bisa dpt 1:10

Pake cvt honda/nissan berapa cc mesin nya?
1.5T juga?atau 2.5 cc?
Kalo mesin gede yah ga bisa blg lemot krn dr rpm bawah dah ngisi

Media kan cari duit,mungkin yg ini bayaran kurang
Yg ono byr nya lebih gede
Mobil jg pinjeman dealer bkn modal beli/sewa sendiri

User avatar
ChZ
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 8592
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5

Post by ChZ » 20 Aug 2018, 10:13

Zaxis wrote:
20 Aug 2018, 10:02
Rute nya sih sehari2 wara wiri
Sblm naek cx5 bisa dpt 1:10

Pake cvt honda/nissan berapa cc mesin nya?
1.5T juga?atau 2.5 cc?
Kalo mesin gede yah ga bisa blg lemot krn dr rpm bawah dah ngisi

Media kan cari duit,mungkin yg ini bayaran kurang
Yg ono byr nya lebih gede
Mobil jg pinjeman dealer bkn modal beli/sewa sendiri
1.5T, 1.8L, 2.5L... you choose... Civic, HR-V, X-Trail T32... Ketiga-tiganya responsif dibanding 4AT/5AT merek serupa ... dlu pake Civic FB sama-sama 1.8L 5AT jau lbih enak HRV nariknya... pdhl CVT yang "katanya" lemot d awal...

FYI ane sempat pake dan bandingin prev. gen T31 dan itu CVTnya sux banget... di T32 udah improv (dengan case sama-sama mesin besar, mesinnya sama nih... beda tuningan aja beda banget...) cc gede betul raw power lebih gede tp klo transmisi tuningnya kurang refine jg sama aja... not all engine is the same.

Owh gitu... ya sudah coba sendiri aja... krn yang bilang ga cuma media koq. Semua rekan-rekan SM disini yang dah tes juga mengatakan hal serupa :big_grin: monggo ditanya deh yang sudah merasakan semua mobil yang saya sebut diatas :big_grin:

klo semua CVT dan 1.5T by default rasanya sama spt premis anda, ga perlu develop mesin dan transmisi, tune ECM/TCM susah-susah buat disempurnain :big_grin:
"Yang musuhmu nggak akan dengerin penjelasanmu, yang cinta sama kamu nggak butuh dijelasin" - Sujiwo Tejo

silentIm2
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 523
Joined: 02 Feb 2015, 10:47

Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5

Post by silentIm2 » 20 Aug 2018, 13:54

ChZ wrote:
Zaxis wrote:
20 Aug 2018, 10:02
Rute nya sih sehari2 wara wiri
Sblm naek cx5 bisa dpt 1:10

Pake cvt honda/nissan berapa cc mesin nya?
1.5T juga?atau 2.5 cc?
Kalo mesin gede yah ga bisa blg lemot krn dr rpm bawah dah ngisi

Media kan cari duit,mungkin yg ini bayaran kurang
Yg ono byr nya lebih gede
Mobil jg pinjeman dealer bkn modal beli/sewa sendiri
1.5T, 1.8L, 2.5L... you choose... Civic, HR-V, X-Trail T32... Ketiga-tiganya responsif dibanding 4AT/5AT merek serupa ... dlu pake Civic FB sama-sama 1.8L 5AT jau lbih enak HRV nariknya... pdhl CVT yang "katanya" lemot d awal...

FYI ane sempat pake dan bandingin prev. gen T31 dan itu CVTnya sux banget... di T32 udah improv (dengan case sama-sama mesin besar, mesinnya sama nih... beda tuningan aja beda banget...) cc gede betul raw power lebih gede tp klo transmisi tuningnya kurang refine jg sama aja... not all engine is the same.

Owh gitu... ya sudah coba sendiri aja... krn yang bilang ga cuma media koq. Semua rekan-rekan SM disini yang dah tes juga mengatakan hal serupa :big_grin: monggo ditanya deh yang sudah merasakan semua mobil yang saya sebut diatas :big_grin:

klo semua CVT dan 1.5T by default rasanya sama spt premis anda, ga perlu develop mesin dan transmisi, tune ECM/TCM susah-susah buat disempurnain :big_grin:
Bener bro. mobil yang enak pake CVT itu yang kurva torsinya relatif gede di bawah, karena rasio bawah CVT juga ga bisa segede geared a/t m/t.

Ini riskannya mobil bensin turbo, turbo lag bikin respon CVT tambah lemot. Honda ketolong direct injection, jadi kompresi rasio bisa lebih tinggi. Kalo mesin bensin turbo biasa mentok 1:9.

Jadi memang ga murni salah CVTnya, tapi karena tuning pabrikan juga.

User avatar
ChZ
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 8592
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5

Post by ChZ » 20 Aug 2018, 14:09

silentIm2 wrote:
20 Aug 2018, 13:54
Bener bro. mobil yang enak pake CVT itu yang kurva torsinya relatif gede di bawah, karena rasio bawah CVT juga ga bisa segede geared a/t m/t.

Ini riskannya mobil bensin turbo, turbo lag bikin respon CVT tambah lemot. Honda ketolong direct injection, jadi kompresi rasio bisa lebih tinggi. Kalo mesin bensin turbo biasa mentok 1:9.

Jadi memang ga murni salah CVTnya, tapi karena tuning pabrikan juga.
Nah sayangnya 5AT lama honda fg rationya jg malah terlalu alus... jd worse than CVT wkwkwkwk... Ya bensin turbo CVT yang bisa jadi bandingannya Glory580 cuma CRV sih... Tiguan DSG, Trax 6AT.

Sebenernya di CR-V dan Civic setelan CVT pun beda, di CR-V dibiarin ada slipnya lumayan gede buat multiplying torque, ya SUV sih, (yg bikin at times CR-V 1.5T berasa lbh lamban dibanding CR-V 2.4 lama) ... walau klo dah turbo kicks in ya itu CR-V 2.4 babay wkwkwkw... pernah coba langsung sama temen soalnya. Giliran full throttle ane di CR-V 2.4 ga bisa ngejer euy... Di Civic slipnya lebih minim jauh.

Boost CRV juga lebih gede jd bikin lemotnya di awal mayan berasa. Tp ya klo dari komen orang-orang Glory580 masih lebih ga enak lagi sih... ya figure nya sebagai perbandingan 0-100 CR-V(190/240) di angka 8.8s Tiguan (140/250) di 9.1s dan Glory580(150/220) di 11-12ish... klo tuning CVT lebih baik harusnya Glory masuk 9-10ish... 150/220 figur setara 2.0Liter petrol...
"Yang musuhmu nggak akan dengerin penjelasanmu, yang cinta sama kamu nggak butuh dijelasin" - Sujiwo Tejo

silentIm2
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 523
Joined: 02 Feb 2015, 10:47

Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5

Post by silentIm2 » 20 Aug 2018, 15:24


ChZ wrote:
Nah sayangnya 5AT lama honda fg rationya jg malah terlalu alus... jd worse than CVT wkwkwkwk... Ya bensin turbo CVT yang bisa jadi bandingannya Glory580 cuma CRV sih... Tiguan DSG, Trax 6AT.

Sebenernya di CR-V dan Civic setelan CVT pun beda, di CR-V dibiarin ada slipnya lumayan gede buat multiplying torque, ya SUV sih, (yg bikin at times CR-V 1.5T berasa lbh lamban dibanding CR-V 2.4 lama) ... walau klo dah turbo kicks in ya itu CR-V 2.4 babay wkwkwkw... pernah coba langsung sama temen soalnya. Giliran full throttle ane di CR-V 2.4 ga bisa ngejer euy... Di Civic slipnya lebih minim jauh.

Boost CRV juga lebih gede jd bikin lemotnya di awal mayan berasa. Tp ya klo dari komen orang-orang Glory580 masih lebih ga enak lagi sih... ya figure nya sebagai perbandingan 0-100 CR-V(190/240) di angka 8.8s Tiguan (140/250) di 9.1s dan Glory580(150/220) di 11-12ish... klo tuning CVT lebih baik harusnya Glory masuk 9-10ish... 150/220 figur setara 2.0Liter petrol...
Kalo mesin K24 5A/T sih terasa lemot karena kurva torsinya peaky, 220 Nm di 4400 RPM, bandingkan sama XTrail 233,4 Nm (23.8 kg.m * G) di 4000 RPM. Jadi kurva torsinya tinggi 400 RPM, kalah 13 Nm. Pasti tarikan bawah lebih respon Xtrail. Belom lagi ga tau final gearnya, mungkin final gearnya termasuk halus untuk ukurannya.

krniawnhdr
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 233
Joined: 02 Aug 2018, 11:43
Location: Jakarta

Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5

Post by krniawnhdr » 20 Aug 2018, 17:09

masih jauh gan...
masih beda kasta. imho

vshiva
Newbie
Newbie
Posts: 11
Joined: 09 Oct 2018, 12:06

Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5

Post by vshiva » 18 Oct 2018, 15:48

denger2 bukan DFSK ada kerjasamanya yah dgn chevy? cmiiw

Post Reply

Return to “SUV (2WD/4WD) Types”