Sportscar Talk Part.2 : Honda NSX

Segala jenis sports car (Ferari, Acura, dll).

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5684
Joined: 05 Jun 2014, 20:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Sportscar Talk Part.2 : Honda NSX

Post by sintoni »

madcat015 wrote:
sintoni wrote:Ga bisa ngmg kalo H skrg udah geje, ga kayak dulu lg keluarin sportcar2 baru.

Sekarang banyak regulasi-regulasi yang menitik beratkan environmental-friendly. Jadi sudah ga bisa main2 lagi buat sportcar aneh2. Mau buat mobil kayak gini, terganjal regulasi ini, mau buat gitu terganjal regulasi itu.

Ga cuma H aja, kayak M dengan rotari engine nya jg discontinue secara emisi sama fuel consumptionnya ga bisa bersaing. Belum lg divisi M dari Biem yng udah ga keluarin N/A engine lagi.
Yoi, selamat tinggal big block NA enjin... atau enjin2 buas dengan emisi seperti bawang yang sanggup bikin mata pedih... :big_cry:

Semua serba green-eco-bullcrap... :big_bored:

Sebagai kucing yang pernah merasakan enjin2 besar bertengger di muncung mobil, welp, ane bisa bilang "Displacement does matter", meski power kalah dengan enjin modern, tetapi suara mesin yang berkarakter itu yang bener2 menghidupkan suasana mengemudi.

Lama2, sport car isinya 3 silinder 900cc turbo charged dengan output 500hp... :ngacir:
Udah mulai nih mod, buktinya ada yang 1308cc N/A : 250hp (on paper sih), ga pake turbo-turbo an. :mky_03:

Serius tapi udah mulai banyak, seperti mesin sepeda motor gt. cc kecil tapi tenaga badak. Tapi semua mesin motor N/A ya? :big_slap:
User avatar
imingwahyudi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2968
Joined: 30 Nov 2013, 22:30
Location: 万隆, 印度尼西亚

Re: Sportscar Talk Part.2 : Honda NSX

Post by imingwahyudi »

:ungg:

i'm missing analogue sportscars..just being simple, honest, yet entertaining..

C32B paired with 6 speed manual, yet superb chassis..and yet (another) astonishing concert between engine and exhaust notes..


ah...someday... :ungg:




*hoping S660 will bring back that spirit again :ungg:
User avatar
FRD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1801
Joined: 26 Aug 2014, 22:00
Location: Malang
Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31

Re: Sportscar Talk Part.2 : Honda NSX

Post by FRD »

Mingkiiiiiiii :cupss:


















.............:ngacir:
:big_smoking:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Sportscar Talk Part.2 : Honda NSX

Post by ChZ »

Ya agak lucu juga mungkin kalau orang-orang dulu denger Honda Type R sekarang pakai Turbo dan revnya cuma sampai 7000RPM. Dari mana ada Honda Type R yang revnya gak bisa lebih dari 8k atau 9k? Civic Type R B16A jaman dulu ulik dikit bisa nyentuh 9k RPM.

Yang sekarang 2.0L turbocharged dan gimana mo diulik kalo udah se-sempurna itu?

Sport car 3 silinder output 500hp? Lah itu BMW i8 kan 3 silinder 1500cc. Bukan lama-lama lagi, sudah ada.

Well, i admit cars in the past are more entertaining. Siapa sih yang gak suka engine yang bisa rev sampai 9k-10k RPM? Mesin induksi dengan power sebesar apapun gak ada yang bisa ngalahin nikmatnya bejek gas sampai 10k RPM.

Can't deny if i'm also missing the glorious B-series. :cupss:

Asal jangan tanya ke forum pecinta lingkungan, pasti mereka gak suka karena ngerusak lingkungan.

Tapi tenang aja, mobil - mobil seperti McLaren P1, Porsche 918, dan LaFerrari sudah membuktikannya. Kenceng, menyenangkan, dan ramah lingkungan. Hopefully akan ada banyak pabrikan yang meniru langkah mereka :cupss:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Sportscar Talk Part.2 : Honda NSX

Post by ChZ »

Dan kalau dibilang Civic Type R terbaru suaranya gak enak, well, see for yourself.



Menurut ane gak ada yang salah dengan engine note nya. Of course it's not the glorious old B-series that can rev up to 8k.

Sounds better than Golf GTI's also :frm_tumbleft:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5684
Joined: 05 Jun 2014, 20:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Sportscar Talk Part.2 : Honda NSX

Post by sintoni »

ChZ wrote:Dan kalau dibilang Civic Type R terbaru suaranya gak enak, well, see for yourself.



Menurut ane gak ada yang salah dengan engine note nya. Of course it's not the glorious old B-series that can rev up to 8k.

Sounds better than Golf GTI's also :frm_tumbleft:
Ini suara asli atau dienhanced lg?
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3688
Joined: 03 Jul 2014, 08:13

Re: Sportscar Talk Part.2 : Honda NSX

Post by sandal »

ChZ wrote:
sintoni wrote:Ga bisa ngmg kalo H skrg udah geje, ga kayak dulu lg keluarin sportcar2 baru.

Sekarang banyak regulasi-regulasi yang menitik beratkan environmental-friendly. Jadi sudah ga bisa main2 lagi buat sportcar aneh2. Mau buat mobil kayak gini, terganjal regulasi ini, mau buat gitu terganjal regulasi itu.

Ga cuma H aja, kayak M dengan rotari engine nya jg discontinue secara emisi sama fuel consumptionnya ga bisa bersaing. Belum lg divisi M dari Biem yng udah ga keluarin N/A engine lagi.
Hehehe yoi bro Toni, semua sekarang mengarah ke Efisiensi. Mau engine/exhaust note bagus aja kadang dipalsu lewat speaker. BMW i8, Ford Mustang Ecoboost, sampe BMW M5 juga pakai engine/exhaust note palsu dari speaker. Saking jeleknya suara aslinya karena turbocharged. Yang lebih epic ya RenaultSport Clio terbaru, malah suara nya bisa diganti ganti pakai suara GT-R segala :frm_bang_head: :frm_bang_head: iki mobil opo home theater sih.

Yang bisa diapresiasi dari mobil - mobil sekarang itu sebenernya perkembangan chassis yang makin ringan tapi makin kaku. Mesin induksi dengan proper treatment sebenernya bisa lebih baik dari mesin N/A kapasitas besar. Contohnya ya AMG 4.0Liter di AMG GT dan C63 AMG. Exhaust nya punya valve khusus yang bisa buka tutup biar suaranya lebih menggelegar.

Honda Civic Type R terbaru juga salah satunya. Meskipun as a Honda fan, denger Honda pakai mesin induksi itu aneh. Apalagi pake bawa bawa nama Type R segala. Ane dulu termasuk golongan yang kolot, tapi lama-lama udah bisa menerima perubahannya, ya emang jamannya harus begini. :mrgreen:
Mobil home theater :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03:
Me luv it (selera sih). Andai ada suaranya bisa diganti2 pakai suara K3-VE atau 3SZ-VE :mky_03: :ngacir:

Semoga ada pilihan rev to 8k and more efficient :ungg:
2017 Ignis

2021 HRV SE Improvement
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: 29 Nov 2012, 15:52
Location: Surabaya

Re: Sportscar Talk Part.2 : Honda NSX

Post by madcat015 »

sintoni wrote:
madcat015 wrote:
sintoni wrote:Ga bisa ngmg kalo H skrg udah geje, ga kayak dulu lg keluarin sportcar2 baru.

Sekarang banyak regulasi-regulasi yang menitik beratkan environmental-friendly. Jadi sudah ga bisa main2 lagi buat sportcar aneh2. Mau buat mobil kayak gini, terganjal regulasi ini, mau buat gitu terganjal regulasi itu.

Ga cuma H aja, kayak M dengan rotari engine nya jg discontinue secara emisi sama fuel consumptionnya ga bisa bersaing. Belum lg divisi M dari Biem yng udah ga keluarin N/A engine lagi.
Yoi, selamat tinggal big block NA enjin... atau enjin2 buas dengan emisi seperti bawang yang sanggup bikin mata pedih... :big_cry:

Semua serba green-eco-bullcrap... :big_bored:

Sebagai kucing yang pernah merasakan enjin2 besar bertengger di muncung mobil, welp, ane bisa bilang "Displacement does matter", meski power kalah dengan enjin modern, tetapi suara mesin yang berkarakter itu yang bener2 menghidupkan suasana mengemudi.

Lama2, sport car isinya 3 silinder 900cc turbo charged dengan output 500hp... :ngacir:
Udah mulai nih mod, buktinya ada yang 1308cc N/A : 250hp (on paper sih), ga pake turbo-turbo an. :mky_03:

Serius tapi udah mulai banyak, seperti mesin sepeda motor gt. cc kecil tapi tenaga badak. Tapi semua mesin motor N/A ya? :big_slap:

Nah, kita balik ke legenda SM yang uda ente jokul jadi Nyaris lele :big_slap: ....................... :ngacir:


Betul, semua motor rata2 NA, yang Forced Induction malah nyali rider nya... maybe i should call: Forced Inception... :ngacir:


ChZ wrote:Ya agak lucu juga mungkin kalau orang-orang dulu denger Honda Type R sekarang pakai Turbo dan revnya cuma sampai 7000RPM. Dari mana ada Honda Type R yang revnya gak bisa lebih dari 8k atau 9k? Civic Type R B16A jaman dulu ulik dikit bisa nyentuh 9k RPM.

Yang sekarang 2.0L turbocharged dan gimana mo diulik kalo udah se-sempurna itu?

Sport car 3 silinder output 500hp? Lah itu BMW i8 kan 3 silinder 1500cc. Bukan lama-lama lagi, sudah ada.

Well, i admit cars in the past are more entertaining. Siapa sih yang gak suka engine yang bisa rev sampai 9k-10k RPM? Mesin induksi dengan power sebesar apapun gak ada yang bisa ngalahin nikmatnya bejek gas sampai 10k RPM.

Can't deny if i'm also missing the glorious B-series. :cupss:

Asal jangan tanya ke forum pecinta lingkungan, pasti mereka gak suka karena ngerusak lingkungan.

Tapi tenang aja, mobil - mobil seperti McLaren P1, Porsche 918, dan LaFerrari sudah membuktikannya. Kenceng, menyenangkan, dan ramah lingkungan. Hopefully akan ada banyak pabrikan yang meniru langkah mereka :cupss:

Gimme back a 7.0 V8 with supercharger! :big_cry:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Sportscar Talk Part.2 : Honda NSX

Post by ChZ »

sintoni wrote:
Ini suara asli atau dienhanced lg?
Asli itu sepertinya, bro Toni. Nih yang beneran, bukan commercial purpose.

*kok jadi bahas Civic Type R*


sandal wrote: Mobil home theater :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03:
Me luv it (selera sih). Andai ada suaranya bisa diganti2 pakai suara K3-VE atau 3SZ-VE :mky_03: :ngacir:

Semoga ada pilihan rev to 8k and more efficient :ungg:
Gak bisa. High rev dan efficiency itu 2 hal yang bertolak belakang sekali.

Mesin rev tinggi itu sama gak ada efisien nya blas, dan itu orang di forum pecinta lingkungan bakal ribut. Higher revs = higher horsepower, but higher emission also. Makanya kenapa induksi populer, bisa produce rate bhp/liter lebih tinggi dan torsi yang bisa dikail di rev lebih rendah.

Paling mentok mesin rev tinggi digabung sama induksi.

F1 aja pakai induksi sekarang.
madcat015 wrote: Nah, kita balik ke legenda SM yang uda ente jokul jadi Nyaris lele :big_slap: ....................... :ngacir:


Betul, semua motor rata2 NA, yang Forced Induction malah nyali rider nya... maybe i should call: Forced Inception... :ngacir:


Gimme back a 7.0 V8 with supercharger! :big_cry:
Motor turbocharged ada.

http://en.wikipedia.org/wiki/Forced_ind ... otorcycles - itu, ada list nya.

Mercedes AMG sudah pakai 4.0 Liter, tenang saja Viper dan Corvettes belom out of production kok, mod :cupss: ane rasa Muricans akan lebih sulit meninggalkan big block karena bakal dirajam batu sama pecintanya.

Mustang terbaru aja cuma yang V6 diganti 2.3 Ecoboost, yang teratas tetep GT 5.0 V8 :big_smoking:

Ane masih gak tau kenapa Mustang, Camaro, Challenger, Corvette, dan Viper masih pakai big block, apa standar emisi di US gak terlalu ketat yah. Soalnya Mustang yang dijual global pun cuma 2.3 Ecoboost.

Kalau mobil mobil ini sudah punah, ya mari kita mengheningkan cipta.... karena the true art of big block V8 ada di mobil-mobil ini
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5684
Joined: 05 Jun 2014, 20:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Sportscar Talk Part.2 : Honda NSX

Post by sintoni »

Nah, mungkin ga ya aplikasi mesin motor dipake jadi mesin mobil? Mesin kecil tapi tenaga besar kan bagus, lebih ringan :ngacir: , bisa dipasang semundur mungkin biar memperbaikin weight distribution sama titik gravitasi. Apalg bisa direv sampe belasan ribu rpm. Paling harus perbaikin torsi nya aja?

Secara mesin rotari kan terinspirasi dengan mesin 2 tak sampe harus pake oli samping segala. :glodak:
KodokPushUp
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 623
Joined: 29 Sep 2014, 02:04
Location: Surabaya

Re: Sportscar Talk Part.2 : Honda NSX

Post by KodokPushUp »

Kok kayaknya agak susah ya.
Motor ringan, jadi ga perlu torsi terlalu gede, yg perlu power.

Jadi rotary mirip 2 tak ya sensasi narik rpm nya.
Mesin berputar di rpm tinggi = stroke semakin kecil, torsi makin kecil.
Rotary dipasang di mobil ringan, begitu pula mesin f1 yg teriak sampe 20k rpm, berat mobilnya sangat ringan, dan track balap f1 ga ada yg mesti mendaki gunung.

Tapi lucu juga kalo dipasang di mobil, di jalan datar ngebut, pas nanjak mesti ditarik :big_biglaugh:
Ikutan trend penghuni garasi:

-antek medket liar entah milik siapa
-ayam milik tetangga depan rumah yg kadang nyasar
-tikus yg siap diracun :evil:
lawyerone
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 479
Joined: 18 Apr 2015, 09:06

Re: Sportscar Talk Part.2 : Honda NSX

Post by lawyerone »

Kira kira ini mobil saingannya sama siapa ya nanti price range nya?

Sampe sini harganya berapa kira kira lewat IU?
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: 28 Oct 2012, 11:58

Re: Sportscar Talk Part.2 : Honda NSX

Post by kompresorz »

1 x saya pernah lihat NSX merah keluar dr perumahan..n saya dibelakang sambil perhatikan..oo itu NSX..ceper lebar sayap belakang..

NSX 2 benar2 mobil yang cantik..inilah yg saya suka dr honda..desainnya juara...

tapi klo untuk harian jakarta saya lebih pilih civic type R 2015..cantik kecil kencang ringan+handling honda..kenikmatan..
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5684
Joined: 05 Jun 2014, 20:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Sportscar Talk Part.2 : Honda NSX

Post by sintoni »

kompresorz wrote:1 x saya pernah lihat NSX merah keluar dr perumahan..n saya dibelakang sambil perhatikan..oo itu NSX..ceper lebar sayap belakang..

NSX 2 benar2 mobil yang cantik..inilah yg saya suka dr honda..desainnya juara...

tapi klo untuk harian jakarta saya lebih pilih civic type R 2015..cantik kecil kencang ringan+handling honda..kenikmatan..
Hahahaha. Boleh jg milihnya om. Tapi CTR secara pure sportcar suspensinya super keras loh om apalg manual dengan kopling keras.
Kalo NSX masi termasuk mobil GT, jadi masi lumayan sedikit empuk terus ada metik nya, jadi ga osa injek kopling pas kena macet jakarta.

Ada plus minus nya buat dipake di jakarta.
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: 28 Oct 2012, 11:58

Re: Sportscar Talk Part.2 : Honda NSX

Post by kompresorz »

@sintoni..

Oalah civic gak ada metik..wah itu sih cocok tuk nurburging..ya klo suspensi keras emang uda karakter mobil sport..
NSX saya yakin klo disini hanya tuk show saja..maklum mobil super mahal termasuk..

untung sudah gak tertarik punya mobil sport..lebih nyaman naik mobil kepala truk n metromini..
W205 saja suspensinya ky dipalu kena guncangan..
Racingline
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 26
Joined: 30 Sep 2015, 16:21

Re: Sportscar Talk Part.2 : Honda NSX

Post by Racingline »

Honda NS-X, salah satu mobil legend warisan otomotif Jepang :big_love: :big_exellent:
User avatar
fatmike21
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 135
Joined: 14 Mar 2013, 10:56
Location: Lereng Merapi, Sleman, Jogja

Re: Sportscar Talk Part.2 : Honda NSX

Post by fatmike21 »

NSX nempel Modena :ngacir:


NSX Nürburgring
"straight 6 forever"
takhojo62
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 30
Joined: 30 Aug 2016, 19:42

Re: Sportscar Talk Part.2 : Honda NSX

Post by takhojo62 »

Image
Image
Image


Cool as uusal. The first generation NSX Type R with retractable headlight. 1992-1995 model

Kalo NSX Type R generasi pertama dijual di Indonesia langsung bisa berapa ya kalo beli bekas?

Kan dijepang 13,500,00 yen.

Belum pajak sama bea impor nya.

5 miliaran?
User avatar
fatmike21
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 135
Joined: 14 Mar 2013, 10:56
Location: Lereng Merapi, Sleman, Jogja

Re: Sportscar Talk Part.2 : Honda NSX

Post by fatmike21 »

GTR killer.... :ngacir:
"straight 6 forever"
User avatar
Herman7103
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1547
Joined: 03 Oct 2016, 06:17
Location: SOUTH SUMATRA
Daily Vehicle: All New Grand Livina CVT

Re: Sportscar Talk Part.2 : Honda NSX

Post by Herman7103 »

On fatmike seru ya drag race 6 baru tau kalau peringkat 1 dan 2,mobil Eropa dan godzilla masuk 3 ,besar wakil Asia bangga deh
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post