BMW X5 (3.0)VS MERC ML 350 VS MITSUBISHI PAJERO 3.0

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

mdid
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 112
Joined: Sat Sep 27, 2008 9:25
Location: jakarta

Re: BMW X5 (3.0)VS MERC ML 350 VS MITSUBISHI PAJERO 3.0

Post by mdid »

cruizer wrote:
mdid wrote:Setelah cek yang benar LC yang 167 Hp itu versi Vx 80, A/T 4 speed untuk VR 80 sedangkan Grossweight bukan 2.5 ton tapi 2.9 ton.
nah terus yg mobil temen nya vxr80 atau vx100? soalnye beda jauh. klo 80series emang 4a/t dan kaga intercooler, itung2 tenaganya lumayan gede kan tanpa intercooler ngangkat bobot ampir 3ton.
LC teman saya vx ltd yang ada hidrolik suspensinya boss. 2.9 ton itu berat vx ltd. Vx/ Vr 80 harus dibawah vx ltd beratnya.
Penasaran ya ama LC nya, mau ketemuan dan ditest sama pajero ?
mdid
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 112
Joined: Sat Sep 27, 2008 9:25
Location: jakarta

Re: BMW X5 (3.0)VS MERC ML 350 VS MITSUBISHI PAJERO 3.0

Post by mdid »

roadtrain99 wrote:ikut komen duong...
setau gw, basic a/t umumnya kalo di 'floor' in / flat out gas nya, ngoper gigi ke rendah nyesuain speed nya juga. Misalnya di kec 40kmh langsam udah masuk top gear o/drive off, disentak pasti lsg turun ke 2nd gear. Tergantung range km tiap gear. Dulu vx-r 80 gw gitu. Cuma boil pajero mdid kan 5sp, jd klo 50kmh udah on 5th, tentu saja pas kick down pindah ke 3rd, turun 2 gear. Seinget gw di vx-r 80 ada tombol pwr (mungkin sport klo di mitsu) dan 2nd (utk mulai pd gear 2) dan bisa mainin tombol overdrive atau oper sendiri ke 2 & L. Klo sahara/vx100 ga merhatiin bener ada apa ga ya tombol pwr & 2nd soalnya udah 5sp. Klo mobil torque besar, rata2 pas dibejek, pasti body kita lumayan keteken ke kursi...

Seharusnya semua A/T 5 speed cepat pindah dan bisa banyak pindah giginya karena ration antar gigi lebih rapat dibandingkan A/t 4 speed.
Kalo 2nd gear, itu cocok dipakai saat start dari stop/ terjebak di lumpur, pasir atau salju di luar negeril. Dalam kondisi sehari2 kayak macet stop n go pakai 2 nd bisa ngirit dikit. Kalo Pajero tidak ada tombol itu, cukup pindah ke manual dan pilih mau dari 2 atau 3 tergantung beban mobil dan kondisi jalan.


wah..mdid pede bgt jln lurus nantang crv/xtrail, napas rpm bensin lebih panjang udah gitu mereka ringan lagi...

Sebenarnya tidak ada mau cari musuh/ lawan. Kenyataan di jalanan kecepatan mobil depan kita lebih lambat dari kita ,dan searah dengan tujuan jalan kita terus, didepan dia kosong lagi. Nah pas kita mau motong ada yang tidak kasih. Mungkin mau ngetes, mau nyari lawan, atau alasan lainnya. Nah kayak gini yang repot . tergantung kondisi jalan kedepannya, kalau lurus dan masih panjang pasti saya sikat, terang2 an ambil posisi disebelah kanan dia dan aduh sprint deh .....

gw kurang tau klo lc udah/blm pake sistem Did spt pajero (yg bensin gdi kan?), tp sepengalaman gw, kalo bejek dalem2 gas vxr80, pindah gear nya ga terlalu lambat, mirip2 ke crv lama. klo vx100 nya agak lebih cepet, ya teknologinya jg udah beda.

Waktu akhir 90an, LC vx 80 top banget. saya juga terpukau. Tapi setelah bawa dan bandingkan dengan Pajero 3.0 bensin terasa beda. Sejak itu sadar kalau LC tidak cocok dengan kebutuhan dan karakter saya. Kebanyakan orang unggulin LC di FCnya, dan empuknya tapi saya kan jalannya jarang 2, jadi irit nya tidak terasa banget, sedangkan mobil bawa sendiri empuknya malah bikin bodyroll tinggi. Dan terakhir LC sampai sekarang resale price masih tinggi, ini yang saya binggung. Mobilnya ( VX80) sudah 10 tahunan, ABS, AIRBAGS tidak ada, mesin dan part lain sudah pada minta ganti tapi harganya nyaingi CRV baru
mdid wrote:

ban retak? akibat jarang pake & sering disemir (karet jd mudah getas). klo sering semir sering dipake/bergulir gpp. Klo ban banyak diem, beban nya cuma di spot tertentu aja, tidak menyebar, akibatnya ban bisa 'bunting' jg. klo jarang dipake/utk disimpen, cuci pk sabun yg ramah ke karet, ga perlu semir. Klo terpasang dimobil & jarang dipake, dongkrak aja, bisa ngeringanin beban kaki/suspensi juga. Kalo terlepas dr mobil, ban disimpen masih terpasang dgn velg nya, usahain pressure udara dijaga. Terpasang/ga di velg, taruhnya posisi terlentang, jgn berdiri. cmiiw.
Sudah dilakukan semua, mobil ditahan pakai jack stand sampai karatan. dan sekarang ban mulai retak halus. :e-doh: :e-doh: Kayak nya benar kata Billy mesti sering dipakai ya. Tapi itu justru masalah nya .... :e-think:
shochu
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 483
Joined: Thu Mar 23, 2006 4:10

Re: BMW X5 (3.0)VS MERC ML 350 VS MITSUBISHI PAJERO 3.0

Post by shochu »

mdid wrote: Sudah dilakukan semua, mobil ditahan pakai jack stand sampai karatan. dan sekarang ban mulai retak halus. :e-doh: :e-doh: Kayak nya benar kata Billy mesti sering dipakai ya. Tapi itu justru masalah nya .... :e-think:
makanya, punya duit jangan banyak2 :)
kalo duit pas2an, kan beli mobil cuma bisa 1, jadinya tiap hari terpaksa dipake terus
contohnya ya kayak gw ini, hehehe.. :oops:
User avatar
ibar78
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1292
Joined: Sat Aug 04, 2007 11:06
Location: mtg, jakarta
Daily Vehicle: toyota fans boys

Re: BMW X5 (3.0)VS MERC ML 350 VS MITSUBISHI PAJERO 3.0

Post by ibar78 »

pajero 3.0 ya nice jumping nih mobil mantab........ini aja gw mau tuker ama prado....kalo beli x5 atau Ml masih diawang2....yah mending prado aja deh walau dikit2 nyerempet ama lc 80 atau 100 :big_peace:
:popcorn:
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: BMW X5 (3.0)VS MERC ML 350 VS MITSUBISHI PAJERO 3.0

Post by maskopat »

billyd1773dz wrote:ini kejadian di boil taft gw... pke bemper arb, terus tabrakan di tabrak APV dari samping d persimpangan tu APV guling parah... tpi taft ane sekilas enggak rusak parah.. tpi bgtu di cek bener saja sasisnya bengkok..... susah deh kalau udah gini... :frm_bang_head: :frm_bang_head: sekarang ganti konsep tiap bikin, bemper bukan sekuat mungkin tapi mesti lentur.. akhirnnya pakai model tubular dari pipa2. selain ringan dan murah, sengaja di buat, biar lentur kalau ada benturan kuat ni bemper yang pecah, terus di sediakan space buat winch agar tidak kejepit saat bemper pecah, di pasang d XJ kemarin di pernah ketabrak dari blkng, bemper blkngnnya patah, tapi sasis gpp dan winch tidak kejepit... sukur deh.. XJ monoque klw sampai knp2 repot deh....
bener kata om billy. seperti design bagunan tahan gempa. kita harus bisa merencanakan lokasi2 yang boleh rusak tanpa membuat bangunan rubuh.

design kerangka mobil juga harusnya menganut seperti ini. bumper boleh rusak, tapi chasis dan kabin, gak boleh rusak. kebayangkan kalo taft om billy tabrakan kuat, kabin bisa betekuk, tapi bumper gak rusak... :frm_bang_head:

makanya, kadang suka ketawa juga denger cerita orang, "wah, tadi mobil saya tabrakan dengan mercy, untung aja mobil saya gak apa2, tapi bumper si mercy parah tuh, jelek banget ya bumper mercy" gak tahu aja dia gimana chasis mobilnya udah bengkok seperti taft om billy.. :big_peace:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: BMW X5 (3.0)VS MERC ML 350 VS MITSUBISHI PAJERO 3.0

Post by billyd1773dz »

^^
btul om... untung aja, enggak parah, hannya bengkok dikit mounting bempernya, tpi berpengaruh ke axle depan yg kanan jadi lebih mundur 1-2cm dri yang kiri. itu waktu kejadian gw lagi ngenet d rumah, tau2 bokap nge sms kejadian.... weleh kaget gw...

cuma rusaknnya parahan tu APV guling beberapa kali, kemudian dlmnya 7 orang kyannya pulang dari pesta, mabuk tidak pakai seatbelt d bwh umur dan tidak ada yang punnya SIM atw KTP.. :frm_bang_head: :frm_bang_head: ribet jadinya.... udah gitu, gak taunnya mobilnya APV tuh sewaan lagi..... kasian ngelihat orang tuanya tuh...

hehehe btul om, mesti ngerubah paradigma seperti ini, selain itu bemper terlalu keras, juga bahaya buat yang di tabrak..untung kalau mobil, kalau orang yang di tabrak gimana tuh?

untuk aplikasi oprut, jadi enggak perlu berlebihan, yang penting cukup kuat untuk megang winch,tahan benturan ringan kemudian bisa memberi sudut approch angle lebih bagus,terakhir mesti ada unsur modis biar enak di lihat hehehe

thx
:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
gmx
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1865
Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
Location: EternaGTi'91&Pajero'97

Re: BMW X5 (3.0)VS MERC ML 350 VS MITSUBISHI PAJERO 3.0

Post by gmx »

shochu wrote: makanya, punya duit jangan banyak2 :)
kalo duit pas2an, kan beli mobil cuma bisa 1, jadinya tiap hari terpaksa dipake terus
contohnya ya kayak gw ini, hehehe.. :oops:
mobil cuma satu tapi G Klasse yeee... :big_weee:
mdid wrote:
billyd1773dz wrote:hayu atuh kpn kita main??
Lagi nungguin Gmx nih :roll:
Kalo januari kelamaan ga? jadi ga enak ditungguin nih

sabtu lalu sempet mau ngajak adik ke pondok cabe, belum mau turun sih, mau liat2 aja, kan deket dari rumah, tapi langsung diprotes nyokap, "sayang mobilnya", katanya :roll: :roll:

Om mdid, kalo jadi pake X5, tetep dibawa ke kebon? sawit lagi anjlok banget ya.. :shrug:
ibar78 wrote:pajero 3.0 ya nice jumping nih mobil mantab........ini aja gw mau tuker ama prado....kalo beli x5 atau Ml masih diawang2....yah mending prado aja deh walau dikit2 nyerempet ama lc 80 atau 100 :big_peace:
itu pajero udah jadi service blm, kok udah mau ganti lagi
mdid wrote:
billyd1773dz wrote: om mdid klw DiD nya mau di lepas tpi kudu murah, bilang yah.......
Ok, siip ! Kalo udah jadi ganti X5 ya nanti kita lelang ya untuk Gmx dan Billy :mad: .
Billy dulu deh, yang lebih membutuhkan :mrgreen:
User avatar
cruizer
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 171
Joined: Fri Oct 24, 2008 19:09

Re: BMW X5 (3.0)VS MERC ML 350 VS MITSUBISHI PAJERO 3.0

Post by cruizer »

mdid wrote:LC teman saya vx ltd yang ada hidrolik suspensinya boss. 2.9 ton itu berat vx ltd. Vx/ Vr 80 harus dibawah vx ltd beratnya.
Penasaran ya ama LC nya, mau ketemuan dan ditest sama pajero ?
gout agak kurang ngerti, yg ente bandingin ke pajero, vxr80 atau vx100/ltd (beda hydraulic susp doang)? soalnye spec yg ente bilang jadi ngebingungin..
pajero power segitu bobot lebih ringan, lc lebih berat..beda kelas bukan?

nih postingan jadi kayak retorikal..klo emang udah sreg ama pajero, lah ngapain bandingin ke x5 atau ml, ambil aja pajero atu lagi..
GTR
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5168
Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26

Re: BMW X5 (3.0)VS MERC ML 350 VS MITSUBISHI PAJERO 3.0

Post by GTR »

tapi pajero memang terkenal(dibuat) unggul segi handling on-road juga kan yah..
pernah liat test TV (china/taiwan) @ slalom test challenge vs lancer dan galant nya jg, mayan gesit/lincah pajero nya.
mdid
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 112
Joined: Sat Sep 27, 2008 9:25
Location: jakarta

Re: BMW X5 (3.0)VS MERC ML 350 VS MITSUBISHI PAJERO 3.0

Post by mdid »

cruizer wrote:
mdid wrote:LC teman saya vx ltd yang ada hidrolik suspensinya boss. 2.9 ton itu berat vx ltd. Vx/ Vr 80 harus dibawah vx ltd beratnya.
Penasaran ya ama LC nya, mau ketemuan dan ditest sama pajero ?
gout agak kurang ngerti, yg ente bandingin ke pajero, vxr80 atau vx100/ltd (beda hydraulic susp doang)? soalnye spec yg ente bilang jadi ngebingungin..
pajero power segitu bobot lebih ringan, lc lebih berat..beda kelas bukan?

nih postingan jadi kayak retorikal..klo emang udah sreg ama pajero, lah ngapain bandingin ke x5 atau ml, ambil aja pajero atu lagi..
Halo Cruizere, jangan gitu dong :big_peace:
Sebenarnya saya sentimen sama LC, padahal LC ngak ada salah sama saya :e-naughty: tepatnya tidak senang lihat harga bekas tinggi dan banyak lagi yang nyari. Dan saya lihat dari tulisan tulisannya Cruizer LC itu perfect segala2nya, jadi saya mau ngasih tahu bahwa ada pilihan lain seperti Pajero. Mohon maaf ya ... :e-pray:
Sebelumnya saya juga bangga dan puas dengan Pajero, saya kira Pajero pilihan paling pas untuk light-medium offroad Plus enak di onroad, setelah coba SUV lain seperti escape mindset saya berubah, sebelumnya saya kira mobil yang besar, CC besar, HP besar, tongkrongan gagah pasti larinya kencang ternyata tidak betul, yang betul kalau SUV besar lari kencang ( lurus )enak, mantap jadi penumpang tidak capai, betul ngak @Sochu, G Klass ? Sejak itu,saya sadar setiap mobil dibuat untuk keperluan dan tepatnya medan tertentu. Makanya kalau perginya tempat banyakan onroad saya pakai escape, kalau ke sumatra yg aspal kadang ada kadang ngak pakai Pajero yg lebih cocok. Terus kalau suzuki sierra, beli yg tua taon 81, memang cari yang murah lalu di modifikasi kaki ,roda, suspensi untuk offroad kayak Billy, karena kalo rubah escape / Pajero terlalu repot dan mahal, padahal mobil robahan ginian TIDAK ENAK BANGET dipakai sehari2.
Jadi @sochu jangan ngeledekin saya, saya masih kurang duit, banyak lagi :oops: , justru dengan gitu bisa ngirit duit daripada merubah2 mobil yg ada, menurut yg sudah pengalaman rubah2 gitu tidak pernah habis. Yang penting hobby tersalurkan, daripada cuma liat2 dan bayangin terus .... bagaimana menurut @Billy ?

Ngomong2 Cruizer, ngak usah pusing bandingin LC, Pajero atau X5 lagi dah mereka cuma seonggok besi ngapain kitanya yg ribut. Kita ketemuan aja yok, bareng Gmx, Billy dan rekan lain yang suka SUV kayak roadtrain, sochu,GTR ,Rizol1 dan siapa saja yang aktif di SM.
mdid
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 112
Joined: Sat Sep 27, 2008 9:25
Location: jakarta

Re: BMW X5 (3.0)VS MERC ML 350 VS MITSUBISHI PAJERO 3.0

Post by mdid »

shochu wrote:
mdid wrote: Sudah dilakukan semua, mobil ditahan pakai jack stand sampai karatan. dan sekarang ban mulai retak halus. :e-doh: :e-doh: Kayak nya benar kata Billy mesti sering dipakai ya. Tapi itu justru masalah nya .... :e-think:
makanya, punya duit jangan banyak2 :)
kalo duit pas2an, kan beli mobil cuma bisa 1, jadinya tiap hari terpaksa dipake terus
contohnya ya kayak gw ini, hehehe.. :oops:
@Sochu, duit saya masih kurang banyak, malah kalo ada yg lebih mau minjam :mrgreen: Yang benar, beli mobil yang dibutuhkan, jangan banyak2 dan bukan yg diinginkan, pakai seperlunya, tapi kalau lebih banyak tidak dipakai lebih baik tidak usah dibeli , jadi duit nya ngak berkurang. Pesan Om Hermawan Kartawijaya itu ngak produktive.
mdid
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 112
Joined: Sat Sep 27, 2008 9:25
Location: jakarta

Re: BMW X5 (3.0)VS MERC ML 350 VS MITSUBISHI PAJERO 3.0

Post by mdid »

Gmx write

Kalo januari kelamaan ga? jadi ga enak ditungguin nih

Ok ok saja, sekalian ngumpulin temen lain di forum ini, Cruizer kayaknya ikutan.

sabtu lalu sempet mau ngajak adik ke pondok cabe, belum mau turun sih, mau liat2 aja, kan deket dari rumah, tapi langsung diprotes nyokap, "sayang mobilnya", katanya :roll: :roll:
mungkin, di pikiran Nyokap offroad yg dimaksud itu kayak yang Djarum Offroad, srongpas atau yang extreme gitu kali.

Om mdid, kalo jadi pake X5, tetep dibawa ke kebon?
Ya, tapi kalo musim hujan gini ngak berani.
sawit lagi anjlok banget ya.. :shrug:
Katanya ngak boleh ngomongin business diforum ...
mdid
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 112
Joined: Sat Sep 27, 2008 9:25
Location: jakarta

Re: BMW X5 (3.0)VS MERC ML 350 VS MITSUBISHI PAJERO 3.0

Post by mdid »

maskopat wrote: bener kata om billy. seperti design bagunan tahan gempa. kita harus bisa merencanakan lokasi2 yang boleh rusak tanpa membuat bangunan rubuh.

design kerangka mobil juga harusnya menganut seperti ini. bumper boleh rusak, tapi chasis dan kabin, gak boleh rusak. kebayangkan kalo taft om billy tabrakan kuat, kabin bisa betekuk, tapi bumper gak rusak... :frm_bang_head:

makanya, kadang suka ketawa juga denger cerita orang, "wah, tadi mobil saya tabrakan dengan mercy, untung aja mobil saya gak apa2, tapi bumper si mercy parah tuh, jelek banget ya bumper mercy" gak tahu aja dia gimana chasis mobilnya udah bengkok seperti taft om billy.. :big_peace:
@maskopat, bravo u masukan nya terutama design bangunan tahan gempa korelasinya dengan bumper mobil. Baru ngeh nih :frm_tumbleft:
User avatar
cruizer
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 171
Joined: Fri Oct 24, 2008 19:09

Re: BMW X5 (3.0)VS MERC ML 350 VS MITSUBISHI PAJERO 3.0

Post by cruizer »

@mdid

hehehe..tulisan gout disalahpahamin nih, gout nyante banget boss, ngerti kok org lain suka pajero atau merk laen, elo sentimen ama lc gara2 harganye terlalu mahal jg no problem, soalnye hrg mahal mah relatif buat tiap org. setau gout mah lc ama pajero sama2 mobil mewah bukan?

tulisan ente yg bikin gout pengen tau soal body lc geter& yg ditarik ipeh. Itu doang. terus spec yg nt tulis, agak ngebingungin mana yg bener. Kan katanye salah pake spec pdhal boil temen lu vx ltd.

gout ga bilang lc perfect, klo iye ga mungkin gout nyaranin x5 secara nt udeh sentimen ama lc gitu... sante aje boss..
mdid
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 112
Joined: Sat Sep 27, 2008 9:25
Location: jakarta

Re: BMW X5 (3.0)VS MERC ML 350 VS MITSUBISHI PAJERO 3.0

Post by mdid »

cruizer wrote:@mdid

hehehe..tulisan gout disalahpahamin nih, gout nyante banget boss, ngerti kok org lain suka pajero atau merk laen, elo sentimen ama lc gara2 harganye terlalu mahal jg no problem, soalnye hrg mahal mah relatif buat tiap org. setau gout mah lc ama pajero sama2 mobil mewah bukan?

tulisan ente yg bikin gout pengen tau soal body lc geter& yg ditarik ipeh. Itu doang. terus spec yg nt tulis, agak ngebingungin mana yg bener. Kan katanye salah pake spec pdhal boil temen lu vx ltd.

gout ga bilang lc perfect, klo iye ga mungkin gout nyaranin x5 secara nt udeh sentimen ama lc gitu... sante aje boss..
Oh penasaran soal Innova vs LC itu. LC yang menang kok dan LC ngak sejelek itu, getaran cuma perasaan saya. Detailnya gini, Vx yg saya bawa ada 4 orang dewasa sedang Innova 2.0 G 1 orang doang. Waktu itu dalam perjalanan Jambi-Pekan BAru. oh ya Innovanya plat BM nopol Riau dan waktu masuk2 tikungan tidak terlalu banyak ngerem karena saya dibelakangnya lama jadi dugaan saya supirnya sudah familiar kondisi dan jalan, sedangkan saya yg kedua kalinya tapi belum hafal . Karena jalanannya agak sempit dan pas2 untuk 2 mobil susah sekali motong dan innovanya juga cepat, keliatanya sengaja tidak mau kasih jalan. Waktu ada jalan lurus dan saya maksa motong dari sebelah kanan, itu innova tetap tidak mau ngalah malah ngelawan abis2an. Sebenarnya yang kencang suara raungan mesin karena RPM tinggi karena posisi di D3, sedangkan getaran sebenarnya tidak terlalu keras. Jadinya kedua mobil sempat sejajar sesaat dan ini yang menegangkan meski LC yang menang. Semua orang di LC jadi tegang karena dikit lagi di depan sudah ada belokan. Setelah itu innova tetap nempel terus dibelakang mau motong lagi sampai lama karena sebentar2 ada tikungan dan lubang jadi LC tidak bisa optimal dalam kejar2 an itu. Tetapi setelah agak lama saya kasih itu Innova jalan. Jujur saja lumayan capai, ditambah saya sendiri tidak terlalu kuasai karakter LC seperti gigi, kekuatan rem, gas, dan bobot nya jadi tidak seoptimal kalau bawa Pajero.
Kalo spec nya, saya yang salah ingat maklum bukan karena tidak mengikuti mengenai LC .Tapi yang satu ini pasti benar mengenai LC dan tidak banyak SUV bisa ngalahinnya terutama dibawa ke jalan rusak seperti lubang2 gede dan dalam, tanjakan terjal, lumpur tebal. Semua rintangan itu gampang sekali ditaklukan oleh LC. Sakti banget !
User avatar
ibar78
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1292
Joined: Sat Aug 04, 2007 11:06
Location: mtg, jakarta
Daily Vehicle: toyota fans boys

Re: BMW X5 (3.0)VS MERC ML 350 VS MITSUBISHI PAJERO 3.0

Post by ibar78 »

udah bos......kata orang beres ga perlu diganti.....masih bagus kok... :big_peace: .....alhamduliilah aman deh duit buat si babajero..... :upss:....

oh ya, kalo soal prado....gara2nya cuman 1.....pas parkiran di buah batu,lingkar k, tuh prado jejeran ma pajero ane.....pas tengok2 di jendela eh yang punya keluar...malu banget.... :big_slap: bener2 mulus......makanya saya jadi kesemsem.

punya catatan ga buat prado om GMX? bolehkan..... :mrgreen:
:popcorn:
User avatar
gmx
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1865
Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
Location: EternaGTi'91&Pajero'97

Re: BMW X5 (3.0)VS MERC ML 350 VS MITSUBISHI PAJERO 3.0

Post by gmx »

catatan saya ttg prado adalah nyarinya lebih susah dan harganya lebih tinggi, toyota gitu loh.. billy pernah bahas prado vs pajero di thread yg seharusnya..
shochu
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 483
Joined: Thu Mar 23, 2006 4:10

Re: BMW X5 (3.0)VS MERC ML 350 VS MITSUBISHI PAJERO 3.0

Post by shochu »

G300 mobil tua bos2..
nyaman sih betul (buat gw cukup lah), tapi imo underpowered banget.
power to weight rationya ga imbang, mau nyalip orang sih susah, apalagi di tanjakan, lupain aja
tapi berhubung udah tua, ya biar aja, gw jalan di jalur kiri, biarin orang2 lewat di kanan :)

yg beginian sih hobi2an sih.
kalo ga suka2 banget, ya duit yg sama mendingan beliin pajero atau prado dong

abis dari dulu kepengen VX100, ngga kesampean terus
sekarang bini gw juga demen CX-9. harga bekasnya turun banyak ga ya?
siapa tau taon2 depan bisa TT mobil dia
User avatar
cruizer
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 171
Joined: Fri Oct 24, 2008 19:09

Re: BMW X5 (3.0)VS MERC ML 350 VS MITSUBISHI PAJERO 3.0

Post by cruizer »

@mdid

oo gitu, ok gout ngerti. Jamak klo keadaan narik nye gitu, tuh ipah bensin ringan trus cuman sendiri, sedangkan bro mdid berempat di suv diesel beratnye hampir 2x lipat tuh ipeh. Udeh gitu, sopirnye tau rute. Belum lagi, pikiran ente kan pasti terpengaruh secara vx nye punya temen, klo knp2 jg ga enak ama temen, sedangkan tuh supir..mungkin kebelet be'ol kali.
Klo ngadepin yg kayak gitu, cukup buntutin aje, ntar lama2 cape sendiri dianye. klo ente pk suv diesel bongsor (walaupun power gede) pasti sulit ngadu ama suv/mpv bensin di trek lurus, soalnye mobil bensin napasnya panjang. Cari tempat yg enak, misalnye tanjakkan..pasti termehek2 tuh ipah.
Ternyata perasaan bro mdid aje yg geter. Kirain geter mesin/body yg abnormal. Klo udeh geter yg aneh2 mesti cek engine mount ama gear box / as roda nye jg mane tau ada yg udah kendor atau aus atau oblak.
Raungan rpm tinggi berarti normal. Mungkin bro mdid blm terbiasa ama suaranye vx100. Tp sehrsnye sih peredem nya udah lumayan, menurut gout lho. Yah wajar dah klo gitu, namanye jg ente blm terbiasa ama mobil yg bukan pegangannye.

lc emang designnye diprioritasin utk jln rusak. saingan nye banyak, tuh defender, range rover, hummer, seabreg2 dah...

trus jadinye ambil apa tuh sekarang? x5?
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: BMW X5 (3.0)VS MERC ML 350 VS MITSUBISHI PAJERO 3.0

Post by billyd1773dz »

^^
defender rangerover,hummer menurut sya sih, bwat jln ancur, masih bukan tandingan LC hihihi......

hehe, karakter diesel emang unik, kya kemarin, kebetulan pulang dri jkt pke taft.. klw jalan datar d cipularang, gw mentok 140km panteng aja, d susul2 sma sedan2 suv lain, yang bensin2 rata2 140hp++ bgtu masuk jalur pendakian hehhehe... torsi bicara, yang lain kyannya mulai habis nafas, melambat.. klw taft ane tetep "kekeuh" 140kmh terus..... gantian deh tak susul.... lumayan cukup jauh.. sampai datar lagi eh di salipin lagi.... biar lah secara umur mobil beda lebih dari 10tahun dan bukan d habitatnya..... hehehe tu mobil, d tinggiin ban 32" enggak pakai stabilizer suspensi di buat seempuk dan lentur mungkin, d jamin oleng dan sangat limbung dan yang namannya body goyang itu sangat luar biasa kerasa.belum klw ngerem pasti nungging... klw d teken ala panic break ban langsung ngunci,(master rem+booster rem VX80 emang maknyus :D :D :D ). tpi dasar udah biasa, cuek aja tetep d gas....

jd khusus soal handling,comfort sepertinya semuannya berawal dri kebiasaan, jadi sulit untuk d compare lewat post seperti ini...... klw yang biasa naik X5 terus naik XJ gtu pasti bilang limbung.... tpi klw biasa bawa,defender, bisa beda lagi pendapatnnya...

thx
:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: BMW X5 (3.0)VS MERC ML 350 VS MITSUBISHI PAJERO 3.0

Post by roadtrain99 »

@billy

ngomong torque di diesel lebih pantes ketimbang hp. vx100 masih masuk lah 160, hanya ga secepet bensin aja. Cuma klo ditanjakkan..jgn coba2 hehehe..pernah tuh ninggalin new crv di jalanan menanjak tol padaleunyi...

gw pernah pake taft gts, lari 120 aja udah cukup, berisik terus bantingannya kayak naik kuda, emang ga cocok utk kenceng, inget bgt gw, masang tape harus agak kenceng klo ga, suaranya ketelen suara mesin hehehe yah belum jamannya peredam waktu itu. sebenernye tdnya lebih suka rocky, tp lama2 enakan liat gts walaupun makenya ga terlalu lama.

pake master rem vx80 di taft ya? utk di vx80 nya sendiri, kurang gitu tajemlah ngeremnya. hati2 klo dipasang di taft, soalnya master rem tsb di design utk ngerem mobil seberat vx80, sedangkan taft lebih ringan.

soal handling betul tergantung org, apalagi comfort/interior, udah main selera lah.
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: BMW X5 (3.0)VS MERC ML 350 VS MITSUBISHI PAJERO 3.0

Post by billyd1773dz »

^^
hihihi benar sekali om.., pke rem VX80 karena spek mesin naik, jadi rem juga mesti di naekin,tpi kyanya VX80 terlalu tinggi, jadi bru di teken dikit mudah sekali ngunci tu ban..... apa lagi klw hujan.. hehehehe tpi di kasih penyesuaian dikit d kaki, beres sih.. dri pada nyelonong enggak bisa berhenti....

klw, taft sya memang, enggak seberisik taft lokal om, injeksinnya rotary, dan kompresinnya juga lebih rendah , 140 bisa sangat mudah di redline dan tdk terlalu berisik.......

wah klw vx sih emang mantap bngt mesinnya... klw d vx80 sya blm pernah nyoba, pernahnnya yang d swap d fj40(hartop) d kasih body ringan gitu dri gigi 3 aja bisa jalan dengan mudah wkekeke..... udah gitu irit bngt lagi.. kta yg punnya karimunnya dia kalah irit sma fj40nya...... padahal tenaganya jauh... d gas dikit turbonya langsung ngeboost.... mantap..

thx
:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: BMW X5 (3.0)VS MERC ML 350 VS MITSUBISHI PAJERO 3.0

Post by roadtrain99 »

^
fj40 dimasukkin vx80 emang muat kan. pernah tuh ada yg gitu..gile..dak mesinnya jadi rapet!

oot dikit nih
kalo liat di fj/hardtop dulu, kan ada tulisan landcruiser. Nah cuman yg fc cruiser baru, katanya bukan bagian dari kelas landcruiser...gw pernah baca dimana lupa deh, walaupun depannya mirip fj40.

okeh..back to topic...
User avatar
gmx
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1865
Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
Location: EternaGTi'91&Pajero'97

Re: BMW X5 (3.0)VS MERC ML 350 VS MITSUBISHI PAJERO 3.0

Post by gmx »

roadtrain99 wrote: kalo liat di fj/hardtop dulu, kan ada tulisan landcruiser. Nah cuman yg fc cruiser baru, katanya bukan bagian dari kelas landcruiser...gw pernah baca dimana lupa deh, walaupun depannya mirip fj40.
fj cruiser maksudnya om? saya pernah liat di pondok indah, pernah liat warna biru, terus kapan lagi liat warna kuning
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: BMW X5 (3.0)VS MERC ML 350 VS MITSUBISHI PAJERO 3.0

Post by billyd1773dz »

yang gini yah?
Image
sizennnya jauh gtu yah?


FJcruiser itu mesin, GB kaki2 hampir semuannya pke punnya prado 120 4ltr juga d fortuner 4ltr d afsel yang amat sangat berbeda dengan forti lokal...

maksudnya d buat FJ cruiser buat nostalgia legenda seri FJ40 walau klw gw bilang ketangguhannya masih kalah jauh, varian toyota yang masih di produksi yang lebih tangguh dri FJ40 hannya LC seri 75 -78 sering di sebut "troopcarrier" varian penerus dri toyota bundera.

kalau ruang mesin, sih nda bgtu rubah, kan kapasitasnya sebelumnnya mesin FJ40 itu 2F 6cyld 4230cc sekarang 6cyld 1HD-T 4164cc, yang unik justru crosskopel kebelakangnya, mesin +GB VX buat LWB d pasang d SWB jadinya kopelnya enggak sampai 1 meter hehehe... pendek bngt... GBnya VX terlalu melintang panjang....

thx
:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz