subaru forester 2000 cc vs nissan xtrail 2000 cc

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Re: subaru forester 2000 cc vs nissan xtrail 2000 cc

Post by Risol1 »

asudarsono wrote:Saya baru ngeh, ternyata Vitara yang masuk Indonesia itu kalau jaman dulu namanya Escudo alias cuma 4x2. Sayang sekali.

The search goes on
Vitara 4WD pertama kali masuk Indonesia secara resmi thn 92 sampe 94. Setelah itu digantikan Escudo (mulai thn 94) yg 2WD.
Vitara 4WD masuk lagi ke Indo th 95 - 96, tapi mesinnya udah pake injection, jadi namanya Vitara EPI.
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: subaru forester 2000 cc vs nissan xtrail 2000 cc

Post by billyd1773dz »

Risol1 wrote: bukan gitu Bil.......maksud saya tuh cuma subaru dan highlander yg bisa maju/nanjak pada saat keempat bannya ada diatas roller, sedangkan mobil lainnya gak ada yg bisa maju saat keempat bannya ada di roller........kalo cuma 2 ban depan aja yg ada diatas roller, semua mobil masih bisa maju/nanjak. Jadi intinya video tsb adalah: subaru dan highlander masih bisa jalan walaupun keempat bannya ada diatas roller (bukan cuma 2 ban depan aja yg ada diatas roller), kalo mobil2 lain tewas pada saat keempat ban ada diatas roller....... :mrgreen:
om coba d tonton lgi
http://www.youtube.com/watch?v=2OzK-oRPCbs

itukan awal2 dia ngetes "frontwheel on ice" which is roller d roda depan, yg blkng punya traksi, di sini hanya subaru dan passat yang bisa naik..

tes ke2 rear wheel on ice(roller), dmn roller di roda blkng, yang sukses baru hanya subaru..

test ke 3 all wheel on ice(roller) nah di sini semua mobil nda bisa maju..

klw ke empat ban di atas roller, artinya semua ban hilang traksi, dan masih bisa maju dgn cara merayap/low speed itu baru hebat bngt... :frm_salut: :frm_salut:

oke om?

thx
:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: subaru forester 2000 cc vs nissan xtrail 2000 cc

Post by billyd1773dz »

asudarsono wrote:Videonya menarik. Saya agak kaget kemampuan offroad Grand Vitara bisa kayak gitu. Kenapa kurang ngetop ya?

Jangan-jangan karena kurang mahal. Apalagi pakai merk Superman.

BTW, Kalau Vitara lama bagus nggak ya? Lumayan buat percobaan.
Risol1 wrote:
asudarsono wrote:Saya baru ngeh, ternyata Vitara yang masuk Indonesia itu kalau jaman dulu namanya Escudo alias cuma 4x2. Sayang sekali.

The search goes on
Vitara 4WD pertama kali masuk Indonesia secara resmi thn 92 sampe 94. Setelah itu digantikan Escudo (mulai thn 94) yg 2WD.
Vitara 4WD masuk lagi ke Indo th 95 - 96, tapi mesinnya udah pake injection, jadi namanya Vitara EPI.
yup bener bngt om Risol1 VES awal 4x4 karbu terus versi 4x2nya escudo muncul lgi vitara EPI 4x4 which is very rare, terus sidekick deh.. sampai muncul grand escudo..

klw vitara memang sudah dari akarnya salah satu "legenda" SUVnya suzuki selain jimny.

vitara gen 1 bwat oprut termasuk mantap tuh om.. enak buat oprut turing jarak jauh, soalnya IFS dan coil depan blkng. engine G16B nya jg uda cukup bertenaga terlebih yang EPI walau lebih boros..
biasanya klw yang di pke untuk extrime axle depan vitaranya di rubah jadi rigid axle.. biar makin tangguh dan lentur..

Grandvitara yang di indo 4x2 sekalipun, dlm medan oprut-gravel ringan lebih mumpuni di banding xtrail/crv.. soalnya dia FR sedangkan pesaingnya FF, traksi di medan gravel FR lebih baik di banding FF
tpi GV gen 3 4x4 d banding vitara gen 1/2 tetep aja lebih jago yg gen 1/2

klw di luar sih keluarga vitara ngetop bngt tuh om termasuk legend kya landcruiser aja gtu...

syang GV 4x4 nda masuk indo... mungkin nda yah pricenya 300jtan selevel dgn forester 2.0X?

thx yah
:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Re: subaru forester 2000 cc vs nissan xtrail 2000 cc

Post by Risol1 »

billyd1773dz wrote:
Risol1 wrote: bukan gitu Bil.......maksud saya tuh cuma subaru dan highlander yg bisa maju/nanjak pada saat keempat bannya ada diatas roller, sedangkan mobil lainnya gak ada yg bisa maju saat keempat bannya ada di roller........kalo cuma 2 ban depan aja yg ada diatas roller, semua mobil masih bisa maju/nanjak. Jadi intinya video tsb adalah: subaru dan highlander masih bisa jalan walaupun keempat bannya ada diatas roller (bukan cuma 2 ban depan aja yg ada diatas roller), kalo mobil2 lain tewas pada saat keempat ban ada diatas roller....... :mrgreen:
om coba d tonton lgi
http://www.youtube.com/watch?v=2OzK-oRPCbs

itukan awal2 dia ngetes "frontwheel on ice" which is roller d roda depan, yg blkng punya traksi, di sini hanya subaru dan passat yang bisa naik..

tes ke2 rear wheel on ice(roller), dmn roller di roda blkng, yang sukses baru hanya subaru..

test ke 3 all wheel on ice(roller) nah di sini semua mobil nda bisa maju..

klw ke empat ban di atas roller, artinya semua ban hilang traksi, dan masih bisa maju dgn cara merayap/low speed itu baru hebat bngt... :frm_salut: :frm_salut:

oke om?

thx
:beer:
walah bil....sorry ane yg salah liat....ternyata ada klip youtube yg lain toh?

Kirain analisanya pake klip yg ini (diposting sama bro Asudarsono):
http://www.youtube.com/watch?v=Q7dVFY5CxT0
Nah kalo di klip ini, memang cuma subaru yg bisa jalan pada waktu keempat rodanya diatas roller, volvo XC90 dan passat tewas.....mungkin jg karena sudut tanjakan rollernya gak setinggi klipnya Billy

Thanks ya klarifikasinya
jokosuryo1254
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 55
Joined: Sat Sep 13, 2008 13:52

Re: subaru forester 2000 cc vs nissan xtrail 2000 cc

Post by jokosuryo1254 »

GTR
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5168
Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26

Re: subaru forester 2000 cc vs nissan xtrail 2000 cc

Post by GTR »

apa ada efek dari : GV 3gen pake unibody instead of body-on-frame di gen1/2?
billyd1773dz wrote: Grandvitara yang di indo 4x2 sekalipun, dlm medan oprut-gravel ringan lebih mumpuni di banding xtrail/crv.. soalnya dia FR sedangkan pesaingnya FF, traksi di medan gravel FR lebih baik di banding FF
tpi GV gen 3 4x4 d banding vitara gen 1/2 tetep aja lebih jago yg gen 1/2

klw di luar sih keluarga vitara ngetop bngt tuh om termasuk legend kya landcruiser aja gtu...

syang GV 4x4 nda masuk indo... mungkin nda yah pricenya 300jtan selevel dgn forester 2.0X?

thx yah
:beer:
GTR
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5168
Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26

Re: subaru forester 2000 cc vs nissan xtrail 2000 cc

Post by GTR »

keliatannya; prinsip realtime 4wd nya honda = prefer ga mau "lock" & salurkan torsi ke roda yg least traction, sebaliknya subaru cenderung "lock" kalo ada gejala selip?
gimana bro, kalo di "SH-AWD" ataupun "Sports differential" nya Audi... or di mitsubishi or punya Jeep sekalian...?

User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: subaru forester 2000 cc vs nissan xtrail 2000 cc

Post by billyd1773dz »

GTR wrote:keliatannya; prinsip realtime 4wd nya honda = prefer ga mau "lock" & salurkan torsi ke roda yg least traction, sebaliknya subaru cenderung "lock" kalo ada gejala selip?
gimana bro, kalo di "SH-AWD" ataupun "Sports differential" nya Audi... or di mitsubishi or punya Jeep sekalian...?
sepertinya sih gtu om.. di webnya honda sya nda nemu, cara kerjanya sistem realtime 4wdnya. dari berbagai video yg kita share kyanya bisa di simpulkan, sistem 4wd d CRV lebih berorientasi onroad, untuk meningkatkan high speed grip semata, terbukti dri fungsi center diffnya yg kurang sensitif, dan (sepertinya) tidak di lengkapi pengunci center diff.

bisa di bilang saat ini sistem 4x4 sedang berevolusi. dahulu center difflok adalah hal wajib di setiap SUV. skrng fungsinya di gantikan oleh kontrol traksi elektronik dgn active center diff, dikompromikan agar bisa di gunakan saat onroad.

axle rigid dgn suspensi lentur bertravel panjang, di gantikan weight balance yg sempurna di tambah kontrol traksi, walau beraxle independent dgn suspensi kaku untuk mengejar stabilitas onroad.

Low ratio di gantikan transmisi CVT dgn ratio tdk terbatas, dan drive assist elektrnik macam, Hill decent control, blm lgi terrain responsenya landy, yg membuat orang baru bisa nyupir juga jdi jago oprut..

klw ngomong efektif mana, cek aja video ini..
sportage gen I(IFS konvensional) vs rav4 gen II(FISS elektronik)
perhatikan cara sportage dan rav4 lolos dri obstacle..
http://www.youtube.com/watch?v=WUvrOq8xW3o
ada yg bisa di simpulkan? hehehe bikin mobil emang makin susah tuh..
GTR wrote:apa ada efek dari : GV 3gen pake unibody instead of body-on-frame di gen1/2?
billyd1773dz wrote: Grandvitara yang di indo 4x2 sekalipun, dlm medan oprut-gravel ringan lebih mumpuni di banding xtrail/crv.. soalnya dia FR sedangkan pesaingnya FF, traksi di medan gravel FR lebih baik di banding FF
tpi GV gen 3 4x4 d banding vitara gen 1/2 tetep aja lebih jago yg gen 1/2

klw di luar sih keluarga vitara ngetop bngt tuh om termasuk legend kya landcruiser aja gtu...

syang GV 4x4 nda masuk indo... mungkin nda yah pricenya 300jtan selevel dgn forester 2.0X?

thx yah
:beer:
klw uni body dgn ladderframe sebenernya tidak ada pengaruh langsung ke kemampuan offroad.. bahkan seharusnya yg unibody, bisa lebih jago di banding yg ladderframe, karena konstruksi unibody lebih lentur d banding ladder, sehingga menjadi suspensi tambahan dan membantu mendapatkan traksi selain itu, unibody juga memangkas bobot kendaraan..
jip2 kompetisi rata2 skrng mengunakan konstruksi tubular, which is sasis dan bodi disatukan tampa pemisah..

kelemahanya unibodi, di durabilitasnya, klw seandainya sampai bengkok, maka akan sangat sulit untuk meluruskan/memperbaikinya..

GV 3door lucu uy.. syang nda masuk...
http://www.youtube.com/watch?v=fXBMmaRD5ZI

thx
:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
asudarsono
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4354
Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19

Re: subaru forester 2000 cc vs nissan xtrail 2000 cc

Post by asudarsono »

Kalau VW sama Subaru dapat top ranking, wajar. Tapi ternyata Suzuki Vitara juga bagus. Wah ternyata ini ada mobil bagus terlewatkan. Ford dan CRV ternyata cuma menang ngetop. Ternyata Ford Escape ama Mazda Tribune sama tha?

Roof strength is focus of new rating system;
4 of 12 small SUVs evaluated earn top marks

ARLINGTON, VA — The Insurance Institute for Highway Safety is launching a new roof strength rating system to help consumers pick vehicles that will help protect them in rollover crashes. Twelve small SUVs are the first to be put to the test. Only 4 earn the top rating of good. The Volkswagen Tiguan has the strongest rated roof, and the Kia Sportage has the weakest among the 2008-09 models evaluated.

This new rating system is based on Institute research showing that occupants in rollover crashes benefit from stronger roofs. Vehicles rated good must have roofs that are more than twice as strong as minimum federal safety standards require.


The Tiguan, Subaru Forester, Honda Element, and Jeep Patriot earn good ratings. The Suzuki Grand Vitara, Chevrolet Equinox, Toyota RAV4, Nissan Rogue, and Mitsubishi Outlander are rated acceptable. Roofs on the Honda CR-V and Ford Escape are marginal, and the Kia's is poor.
"We anticipate that our roof strength test will drive improved rollover crash protection the same way our frontal offset and side impact consumer test programs have led to better protection in these kinds of crashes," says Institute president Adrian Lund.

Institute research indicates that roofs have gotten stronger during the past few years. Part of the reason is that manufacturers have made structural improvements to earn better front and side ratings in Institute crash tests. Strong A and B pillars help prevent intrusion in these types of crashes and also help hold up the roof.

"It's not surprising that Volkswagen and Subaru earn good ratings in our new roof test because these automakers were among the first to ace our front and side tests," Lund points out

http://www.iihs.org/news/rss/pr032409.html
Ready to Race
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: subaru forester 2000 cc vs nissan xtrail 2000 cc

Post by billyd1773dz »

^^
hehehe GV d luar top uy... cuma di indo aja, ntah mungkin market strategynya berbeda.. di sini lebih ngejar valuenya, padahal sekalian masukin versi 4x4 3door, dgn fitur polos juga gpp buat neken harga jual... jadi bener2 "car for having fun"

btw ni ada gosip foreseter diesel

Image

[quotes]
Ditemui beberapa waktu lalu saat acara test drive Forester bensin di Ancol, Glenn Tan Group Chief Executive of Motor Image menyebutkan kondisi solar di Indonesia yang memiliki kadar sulfur tinggi membuat pihaknya merasa khawatir.

“Saat ini kami sedang meneliti bahan bakar solar yang terdapat di Indonesia. Bila sesuai dengan spesifikasi mesin diesel Boxer yang dimiliki Subaru, tidak tertutup kemungkinan akan masuk meski belum tahu kapan. Tapi sampai saat ini kami belum bisa mengkonfimasikan lebih jauh,” tutur Glenn Tan.

Impreza dan Forester diesel tersebut berkapasitas 2.0D yang dipasangkan dengan transmisi baru manual 6-speed. Mesin diesel Boxer juga akan mendapat saringan partikular baru yang lebih baik. Subaru menyatakan mesin Forester 2.0D sungguh membanggakan dalam konsumsi bahan bakar yang diklaim mampu mencapai 16 kilometer untuk setiap satu liter solar dengan kadar emisi rendah sekitar 167 g/km.

Tenaga Forester mencapai 147 hp dan torsinya 348 Nm. Sedangkan varian Impreza menghantarkan daya sebesar 150 hp pada 348 Nm. Tenaga dan torsi puncaknya itu dapat dicapai pada 3.600 rpm dan 1.800 rpm.

Sementara itu, permasalahan solar memang menjadi momok menakutkan bagi para ATPM yang hendak memasukan mesin versi diesel. Kandungan sulfur yang terlalu tinggi diatas 3.500 parts per million (ppm) menjadi kendala karena efeknya bisa menimbulkan kerak di mesin diesel. Sulfur sendiri memang diperlukan pada bahan bakar solar untuk mencegah pre-detonation atau meledaknya bahan bakar sebelum masuk ke ruang bakar.

Kandungan sulfur yang berlebihan sangat berpotensi menghasilkan kerak pada injektor bahan bakar selain pada ruang bakar. Seperti diketahui pengkabutan bahan bakar (solar) yang bagus dari injector akan sangat berpengaruh pada pembakaran yang sempurna, dan jika kandungan sulfur berlebihan pada kendaraan yg sudah berstandar Euro-2 akan mengakibatkan kerak, hal itu berpotensi menyumbat injektor sehingga tidak terjadi pengkabutan yg sempurna yang akan membuat performa mesin menurun.

Bila kerak tersebut semakin bertumpuk maka Injector akan mudah rusak. Kerak juga bisa tertinggal di celah-celah ring piston, sehingga membuat pergerakan piston terhambat. Jika dibiarkan, hal ini akan membuat mesin diesel cepat rusak.

Memang saat ini pemerintah mengklaim bahan bakar solar di SPBU di seluruh Indonesia sudah memiliki kandungan sulfur di bawah 3.500 ppm, sesuai komitmen Pertamina per 31 Maret 2007. Pembatasan sulfur ini berkaitan dengan keputusan pemerintah melalui peraturan Kepmen LH No. 141/2003 tentang emisi gas buang yang intinya pabrikan otomotif diwajibkan memproduksi kendaraan yang rendah emisi dengan standard Euro-2 mulai 1 Januari 2007. Coba bandingkan dengan di Benua Eropa yang memiliki standar emisi bahan bakar diesel untuk Euro-2 kandungan Sulfur harus dibawah 500 ppm.

Kendati sudah ada keputusan pemerintah, namun banyak ATPM meragukan kebenaran kandungan sulfur tersebut. Buktinya hanya sedikit sekali pabrikan otomotif Indonesia menjual versi diesel yang telah dilengkapi teknologi Common-Rail. Kalaupun ada hanya Pertamina Dex, Shell, dan Petronas yang mampu memenuhi kebutuhan mesin diesel terkini, itupun dengan lokasi pengisian yang terbatas hanya di Jakarta dan sekitarnya. [O1]
http://www.inilah.com/berita/otomotif/2 ... indonesia/
[/quotes]

lagi2.. masalah sulphur.... padahal boxer diesel engine 147hp & 348 Nm gede tuh... lebih besar dri everest dan torsinya lebih gede dri captiva.. d tambah manual 6speed AWD hmm.. andrenalin riser...

thx
:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
GTR
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5168
Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26

Re: subaru forester 2000 cc vs nissan xtrail 2000 cc

Post by GTR »

nah forester 2000cc & xtrail 2000cc kalo off-road vs suzuki caribean 1300cc 4x4 gimana bill?
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: subaru forester 2000 cc vs nissan xtrail 2000 cc

Post by billyd1773dz »

^^
hehehehe....

caribian menang kemana2 om... caribian memang di buat sebagai SUV tulen, nda di kompromikan untuk kenyamanan d jalan raya.. jadi klw d bandingin gmn juga tidaklah selevel..

klw dri pembicaraan kita di atas di sertai video2 yg kita share, forester vs crv misalnya, kemampuan forester kita simpulkan lebih baik, karena mampu mengunci center diff lotomatis lebih cepat dan efektif di banding crv.

nah klw caribian center diffnya selalu di kunci atau hanya 4x2 saja, tdk ada mode fulltime... hasilnya traksi pasti lebih baik, d tambah ada pilihan low gir walau hanya 1,3ltr tpi mampu mendaki tanjakan yg lebih terjal dan merayap lebih baik dri forester turbo sekalipun..

kemudian sistem kaki2nya caribian itu suv tulen dgn axle rigid yg jauh lebih tangguh dan lentur d banding forester...

di jaur oprut adventure dan rockcrawling caribian menang,
tpi jalur speed oprut sampai rally baru forester yg menang suspensi FISS dan engine besar sangat membantu..

caribian sih cukup ganti ban dan pemasangan part safety sja udah cukup bwat xtreme om..

thx
:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
gmx
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1865
Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
Location: EternaGTi'91&Pajero'97

Re: subaru forester 2000 cc vs nissan xtrail 2000 cc

Post by gmx »

billyd1773dz wrote: klw ini grand vitara
namanya all time 4 mode 4x4
Image
dia punya 4H(auto)-4Hlock-N-4Llock
mestinya secara teoritis GV yg pling "serius" punya center diff lock + low gir soalnya..
prakteknya let see...
wah konfigurasi 4x4-nya mirip pajero nih.. kalo vitara yang lama seperti ini juga ngga?
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: subaru forester 2000 cc vs nissan xtrail 2000 cc

Post by billyd1773dz »

^^
wah klw vitara gen 1 dan 2 masih konvensional om,

2H-4H(lock)-N-4L(lock)

dan masih pke tuas..

thx
:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
asudarsono
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4354
Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19

Re: subaru forester 2000 cc vs nissan xtrail 2000 cc

Post by asudarsono »

Yah lainlah, Suzuki Caribian / Jimny itu Kei car, Forester, XTrail dan CRV itu compact SUV. Peruntukannya nggak sama. Suzukinya punya kecepatan maksimum separuh Subaru. Emang sih Jimny ini mobil yg menyenangkan di offroad, tapi bukan crossover yg bagus di jalan raya maupun offroad.

Saya rasa bandingannya kalau merk suzuki adalah Vitara 4wd.

Ini bukti keandalan Suzuki Jimny :
On April 21, 2007, the Chilean duo of Gonzalo Bravo and Eduardo Canales drove their modified Suzuki Samurai (SJ413) up Ojos del Salado, past the previous record set by a Jeep at 6,646 meters (21,804 ft), setting a new record for the highest altitude attained by a four-wheeled vehicle at 6,688 meters (21,942 ft).

The Samurai in question benefitted from wheel, tire, and suspension changes, and a supercharged G16A 4-cylinder underhood. It was the third attempt for the two man team, after encountering weather difficulties on the first attempt and an engine fire in the second. The previous record holder's team lead by Matthias Jeschke riding a Jeep Wrangler, left a sign reading "Jeep Parking Only: All others don't make it up here anyway". The Chilean team found the sign, blown down by strong winds, and brought it back to civilization as a souvenir.


The modified vehicle used in the expedition.
This Record was duly Certified by the Guinness World Record in July 2007.
Ready to Race
jokosuryo1254
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 55
Joined: Sat Sep 13, 2008 13:52

Re: subaru forester 2000 cc vs nissan xtrail 2000 cc

Post by jokosuryo1254 »

kalo kita comparekan antara subaru forester dengan fortuner... bagaimana....

kalo bagi g, nilai plus dari fortuner hanya satu, kabin nya lapang banget broooooo ....
kalodari sisi engine n sale back point ,,... rata rata, ato bisa dikata umum.

kalo forester kelebihannya hanya satu juga, yaitu speed, kalo punya nyali, n jalan nya sepi bisa hajar ampe 200km/h
.... n itupun kalo de upgrade kaki-kaki nya .


:frm_salut:
User avatar
asudarsono
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4354
Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19

Re: subaru forester 2000 cc vs nissan xtrail 2000 cc

Post by asudarsono »

Kenapa harus upgrade kaki2 pak?

Ada yang namanya Forester XTI nih.
http://www.youtube.com/watch?v=gNiwrB0Ap4Q

Tapi ini semua menjadi akademik, karena Forester 2009 ini mahal amat. Jauh di atas Escape dan Fortuner dkk.
Ready to Race
jokosuryo1254
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 55
Joined: Sat Sep 13, 2008 13:52

Re: subaru forester 2000 cc vs nissan xtrail 2000 cc

Post by jokosuryo1254 »

mungkin biar lebih safe n presisi gitu pak... untuk dibawa kencang ...

heheheheheh ...
g dengar yang baru mahal ya ....
tapi g demenan ma 2007 ...


:big_peace:
User avatar
asudarsono
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4354
Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19

Re: subaru forester 2000 cc vs nissan xtrail 2000 cc

Post by asudarsono »

Subaru emang goyah gitu bro, biar gampang scandinavian flick gitu. Kalau dibelokin halus mah understeer.

Kemarin iseng nanya yg XT turbo 2,5. Wah busyet dah. Naiknya 30% langsung. Kalau yg stok lama sih emang murah banget. Waktu ke MI liat XT terakhir yg harga 2008 mau dikirim ke pembelinya, wah menelan ludah aku. GLEK aja.
Ready to Race
jokosuryo1254
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 55
Joined: Sat Sep 13, 2008 13:52

Re: subaru forester 2000 cc vs nissan xtrail 2000 cc

Post by jokosuryo1254 »

hari ini g jalan antara pekanbaru ma duri ...
kebetulan jalannya sangat banyak tikungan ,n kadang orang sini nyebut nya gelombang . n kiri ma kanan jurang yah lumayan deh ...

n kendaraan yg g pakai forester 2.0 2007.
pengalaman nya g hajar cepek (lebih nya dikit aja) ditiap tikugan n ni mobil ngga melayang n stabil,,, abs nya berfungsi dengan maksimal.. g selalu berada di marka jalan. n ngga lari, mantap.. n itu g belon upgrade kaki2 nya loh. + stabilizer. maseh dalam kondisi standar pabrikan.
apa ada pengaruh dari awd' nya ,.... ngga ngerti dah ...

kalo ac nya g panteng di 1 n full masih kurang dingin mungkin karena cuaca disini emang panas,

transmisi nya matic, kalo tanjakan mang ada lag... baru jeszzzzzzz, kalo mo motong ya, rada susah seh ...

kalo masalah speed sih top dah, tapi konsekuesi nya jarak tempuh pp sekitar 4200 km speed kisaran 110 km/jam , habis dana 220,000 Rp n ac dalam kondisi idup. n maseh ada sisa bahan bakar nya ...

:big_peace:
Last edited by jokosuryo1254 on Fri Apr 24, 2009 15:23, edited 1 time in total.
jokosuryo1254
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 55
Joined: Sat Sep 13, 2008 13:52

Re: subaru forester 2000 cc vs nissan xtrail 2000 cc

Post by jokosuryo1254 »

Forester 2.0X 320,000,000
2.5XT 540,000,000

harga untuk 2009 ........ copas dari MI' hehehehe .......

:big_peace: :big_peace:


yang xt full aksesoris, g rasa,....saingan ma mazda x7..... hmmmmmmmmmm
User avatar
Abu2
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8765
Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
Location: +6261
Daily Vehicle: just a bike

Re: subaru forester 2000 cc vs nissan xtrail 2000 cc

Post by Abu2 »

waahhh om Joko, di Minas ampe kandis enak tuh ngebut naik forrester...tp kalo masih mulus sih....
jokosuryo1254
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 55
Joined: Sat Sep 13, 2008 13:52

Re: subaru forester 2000 cc vs nissan xtrail 2000 cc

Post by jokosuryo1254 »

Abu2 wrote:waahhh om Joko, di Minas ampe kandis enak tuh ngebut naik forrester...tp kalo masih mulus sih....

itu hanya sekedar ngetes performa aja mas.... pulang nya malah pelan2 ... :big_peace:
tapi untuk yang kedua sepertinya ngga bakal berani .....
User avatar
Abu2
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8765
Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
Location: +6261
Daily Vehicle: just a bike

Re: subaru forester 2000 cc vs nissan xtrail 2000 cc

Post by Abu2 »

dulu pernah naik altis, dr dumai (jl.sudirman) 7.00. sampai di PKU (MP) jam 8.45....mumpung rental TRAC punya, hajar bleh..di Minas, enak bener kelok kelok nya.. :mrgreen:
FortunerMan

Re: subaru forester 2000 cc vs nissan xtrail 2000 cc

Post by FortunerMan »

Ha ha ha...ini pada org Chevron ya? Saya lahir di Rumbai hospital lho ;) pernah tinggal di Duri, Dumai.