Honda BLADE!

Segala motor tipe moped (Bebek, Supra, Shogun, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Re: Honda BLADE!

Post by maxx »

Oh iya, trus pas pegang plastik bodinya koq sepertinya kurang solid y, waktu dipencet, plastiknya bisa masuk, kya kurang tebel. Apa smua motor kya gitu skarang kualitas plastik buat bodinya, ga ada yg solid (buat motor bebek lho)

cost down bro, semua diminimalisir... kalo bisa tipis2 kenapa musti tebal2 << dan pasti dalihnya agar lebih ringan shg power to weight ratio lbh besar :D
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
User avatar
123stu
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 696
Joined: Tue Dec 26, 2006 11:45
Location: jakarta

Re: Honda BLADE!

Post by 123stu »

dibagian apanya yang kurang solid bro?
body samping?
User avatar
3xuo
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 112
Joined: Sun May 06, 2007 9:00

Re: Honda BLADE!

Post by 3xuo »

123stu wrote:dibagian apanya yang kurang solid bro?
body samping?
Yup, di bag bodi samping yg di bawah jok. Trus di bag cover mesinnya, smua plastiknya sepertinya rawan, seperti 'elastis' dan tipis.
User avatar
123stu
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 696
Joined: Tue Dec 26, 2006 11:45
Location: jakarta

Re: Honda BLADE!

Post by 123stu »

terlalu getas, bahaya.... terlalu lebek juga bahaya... ada toleransi kelenturan bro...
gak mungkin lah motor sekelas honda mendesain "murahan" gitu...
kalopun gampang pecah, klaim aja. selesai. banyak ini AHASS nya.. :big_smoking:
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Re: Honda BLADE!

Post by maxx »

123stu wrote:terlalu getas, bahaya.... terlalu lebek juga bahaya... ada toleransi kelenturan bro...
gak mungkin lah motor sekelas honda mendesain "murahan" gitu...
kalopun gampang pecah, klaim aja. selesai. banyak ini AHASS nya.. :big_smoking:
setau gw batok honda karisma yg rentan patah aja ga bisa diclaim.. padahal kan ga di tabrakin .. cuma pake normal patah tuh.
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
Dogies
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 655
Joined: Thu Dec 27, 2007 2:16

Re: Honda BLADE!

Post by Dogies »

3xuo wrote:
Oh iya, trus pas pegang plastik bodinya koq sepertinya kurang solid y, waktu dipencet, plastiknya bisa masuk, kya kurang tebel. Apa smua motor kya gitu skarang kualitas plastik buat bodinya, ga ada yg solid (buat motor bebek lho)
mungkin pake plastik daur ulang...
ZEXELGRIFONE
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 696
Joined: Wed Mar 21, 2007 9:49

Re: Honda BLADE!

Post by ZEXELGRIFONE »

Ini hasil test ride dari M+
Senjata Baru Honda!
2008-12-12 20:52:47

561tes-blade-gt-02.jpgSempat tertunda tiga bulan, akhirnya senjata baru PT Astra Honda Motor (AHM) pun keluar dari ‘sarungnya’. Maksudnya dilaunching juga. He…he…he... Maklum, varian terbaru ini kan punya nama yang sama dengan pedang atau pisau!

Pastinya penasaran sama senjata baru ini kan? Sama kok! Meski rasa penasaran tidak sebesar yang dikira! Iya, soale Em-Plus pernah bahas tuntas teknologi senjata baru Honda ini. He..he..he...

Sekarang, yuk coba aja kehebatannya. Apa kelebihan yang dibawanya? Apakah memang lebih tajam ketimbang senjata yang sudah keluar sebelumnya! Atau, malah sebaliknya? Lebih tumpul! Hayooo..!

DIBATASI LIMITTER CDI!562tes-blade-gt-03.jpg

Rasa penasaran nyemplak Honda Blade 110R terbayar tuntas. Kesempatan diberikan PT AHM di lokasi test course milik Honda. Yup! Di Tikung alias Tipar Cakung, Jakarta Timur (04/12).

Pertama kali putar grip gas, motor ini sudah menunjukan kalau performanya lebih dari senjata sebelumnya. Yaitu, Honda Revo. Putaran mesin, cepat sekali mengisi tenaga menuju putaran tinggi. Gak salah kalau PT AHM berani mengklaim tenaga puncak 8,46 PS (8,3 dk) di 7.500 rpm.

Benar aja! Torsi sebesar 0,86 kgf.m di rpm 5.500, terasa menghentak ketika senjata ini lepas dari gigi 1. Ban terangkat, roda pun berputar. Sontak, motor berlari sejadinya. Untungnya, setang mudah dikendalikan.

Gigi satu dipaksa hingga mengaung di batas putaran mesin yang ditentukan CDI. Begitu menyentuh angka kecepatan 35 km/jam, putaran mesin tersendat. Nampaknya, itu batas kecepatan dan limiter CDI yang ditentukan.

Kaki kiripun, kembali menekan tuas persneling buat menaikan transmisi ke gigi 2. Kecepatan terus bertambah! Grip gas terus diputar sedalamnya. Di second gear ini, kecepatan dan limiter dipatok di kecepatan 65 km/jam. Kebayang dong! Itu artinya, hampir setiap gigi hanya sanggup buat berlari sekitar 30 km/jam.

Karena hal ini juga berlaku buat di gigi 3! Kecepatan di third gear ini hanya sanggup sentuh angka 95 km/jam. Enggak bisa lebih! Wong, kurva pengapian dibatasi di kecepatan itu kok. Meski grip gas terus diputar, tetap aja lari motor tersendat.

Lanjut ke top-speed di gigi puncak alias 4! Kali ini, panel spidometer yang memakai model jarum buat menunjukan speed, hanya sanggup sentuh angka 110 km/jam buat di final gear. Padahal, Em-Plus berharap kecepatan bisa lebih dari itu lho! Maklum, speedlovers!

Tapi, kenyataanya nggak seperti itu! Angka 110 km/jam nampaknya angka terakhir yang bisa diraih alias puncak atawa peak dari motor yang juga punya nama Blade 110R ini. Mungkin gak ya, diseting biar kecepatan dan namanya sama! He..he..he...

Tapi satu yang jelas! Melayangnya senjata baru ini lebih cepat ketimbang senjata PT AHM yang terdahulu. Penasaran? Tunggu tanggal mainnya! Mantapnya lagi, mungkin dengan sedikit ubahan, lari pun bisa bertambah. Buat speedlovers, layak dong? Kejar!

MUDAH DIBACA

564blade-gt-05.jpgMmmm, ngomong soal apa ya? Soale jika bicara fitur, boleh dibilang nggak beda jauh dengan senjata yang ada sebelumnya. Misal, dari kemudahan membaca panel spidometer. Panel penunjuk kecepatan dan indikator lainnya, tetap mudah dibaca! Apalagi posisi tiap gigi di panel Blade!

Indikator dan panel instrumennya mudah dibaca, karena memiliki dimensi yang besar. Begitunya meski hanya sedetik memalingkan pandangan, sudah tahu gigi berapa atau pemakaian instrumen lain. Ya, macam lampu jauh atau lampu dekat.



ERGONOMI DAN HANDLING

Satu hal yang bisa dibicarakan lebih! Yaitu, soal ergonomi 560tes-blade-gt-01.jpgyang ditawarkan lebih mantap. Terasa sekali kalau motor yang mempunyai rangka hasil riset terbaru Honda ini nyaman.

Ya, buat dipakai daily use nampaknya memberikan riding position santai. So, antara lengan dan kaki juga tubuh nggak mudah lelah. Meski harus berkendara lama dangan Blade yang punya bobot kosong lebih berat 2 kg ketimbang Revo (96,8 kg), tetap enjoy.

Anehnya, meski mempunyai gaya berkendara seperti itu, tapi Blade juga sigap diajak bermanuver! Buktinya, Em-Plus coba dan paksa bebek yang punya sumbu roda 1.221 mm ini melewati deretan kun!

563tes-blade-gt-04.jpgKelincahannya tetap terjaga dengan baik kala melewati kun. Bahkan, rasanya lebih mudah ketimbang senjata PT AHM lain di kelas sama. Mungkin karena setang tidak lurus aja, tapi ditekuk ke dalam. Lebih mirip Revo yang punya sudut lebih dalam dan besar.

Satu kekurangan yang Em-Plus rasakan kala menyemplak Blade! Footstep atau pijakan kaki sepertinya lebih panjang keluar. Buktinya saat diajak rebah sejadinya ke kiri atau ke kanan, karet footstep gampang mentok aspal.

Selain dari footstep sendiri, mentoknya karet ini juga bisa disebabkan hal lain. Ya, misalnya dari ban sendiri. Karena terlihat sekali sudut kemiringan ban ini sedikit rada kurang memadai. Boleh dibilang, sudut yang agak menyerupai huruf V. Pastinya, kalau memakai ban atau pelek yang mampu memberikan tapak layaknya huruf U, lebih mantap lagi!
Kekurangannya hanya sebatas itu aja lho. Ya, karena buat daily use sendiri, jarang pengendara melakukan manuver ekstrem layaknya di balap atau road race. Begitunya Blade dengan ubahan footstep underbone dan ban lebar, pasti lebih yahud lagi!

BERHENTI SEMPURNA!

Meski aplikasi kaliper satu piston buat rem bagian depan, tapi daya yang diberikan tidak kalah dengan keliper dua piston. Itu dibuktikan sendiri! Blade kelir Champion Blue ini Em-Plus pacu hingga 50 km/jam. Begitu diajak melakukan pengereman mendadak! Gak ada gejala ngebuang! Handling pun mantap dan mudah dikendalikan.

Rasanya porsi rem depan dan belakang cukup pas. Kondisi ini tidak membuat ban depan dan belakang sliding akibat kekurangan daya cengkraman. Dan, jarak yang diberikan pun tidak terlalu jauh!

SIAP LEBIH SERU!

Enggak komplet rasanya kalau hanya sebatas ini saja! Ya, nggak ada salahnya kalau dikupas habis dan lebih dalam soal. Malah, bagaimana jika dibandingkan pesaing terdekat dan ‘senjata’ lama yang tentunya masih diproduksi? Pasti penasaran kan? Tunggu ya!


Penulis/Foto : Eka/GT
Masih pake limiter CDI.. Top speed 110 kmh (speedometer).

http://www.motorplus-online.com/index.p ... ail/id/250
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Re: Honda BLADE!

Post by maxx »

jadi topspeed blade yg bener 98kmh (otomotif) atau 110kmh (M+) ??
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
User avatar
yoyoyo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 901
Joined: Tue Sep 07, 2004 20:44

Re: Honda BLADE!

Post by yoyoyo »

Cloud wrote:
TUFF Stough wrote:Tapi gak jugalah kalo perbandingannya hanya dari segi shock dan cc aja. Blade ini konon dah mengadopsi rocker-arm roller sehingga gesekannya dengan klep lebih kecil, juga kopling pake gigi matahari (spt ShogunR 110), dan center kruk-as offset.

Roller rocker arm dh lumayan, teknologi baru yang gk dipake rival2nya, efektif mengurangi gesekan dan panas, mengiritkan konsumsi bbm, jadi kalo diggembar-gemborkan ya pas,hehehe.....
Yg pakai roller juga: suprax 125, karisma . Kawak zx130.
utk yamaha & suzuki blm ada info..
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
User avatar
123stu
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 696
Joined: Tue Dec 26, 2006 11:45
Location: jakarta

Re: Honda BLADE!

Post by 123stu »

maxx wrote:
123stu wrote:terlalu getas, bahaya.... terlalu lebek juga bahaya... ada toleransi kelenturan bro...
gak mungkin lah motor sekelas honda mendesain "murahan" gitu...
kalopun gampang pecah, klaim aja. selesai. banyak ini AHASS nya.. :big_smoking:
setau gw batok honda karisma yg rentan patah aja ga bisa diclaim.. padahal kan ga di tabrakin .. cuma pake normal patah tuh.
kalo karisma gak usah diomongin... itu motor gw dulu. dari sononya emank gitu. jelek dlm desainnya. rawan patah bro...
sekarng udah beda desainnya.
User avatar
123stu
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 696
Joined: Tue Dec 26, 2006 11:45
Location: jakarta

Re: Honda BLADE!

Post by 123stu »

maxx wrote:jadi topspeed blade yg bener 98kmh (otomotif) atau 110kmh (M+) ??
dicoba sendri aja.... ribet. :big_weee:
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Re: Honda BLADE!

Post by maxx »

123stu wrote:
maxx wrote:
123stu wrote:terlalu getas, bahaya.... terlalu lebek juga bahaya... ada toleransi kelenturan bro...
gak mungkin lah motor sekelas honda mendesain "murahan" gitu...
kalopun gampang pecah, klaim aja. selesai. banyak ini AHASS nya.. :big_smoking:
setau gw batok honda karisma yg rentan patah aja ga bisa diclaim.. padahal kan ga di tabrakin .. cuma pake normal patah tuh.
kalo karisma gak usah diomongin... itu motor gw dulu. dari sononya emank gitu. jelek dlm desainnya. rawan patah bro...
sekarng udah beda desainnya.
Lho .. nanti kalo blade juga dibilang gini nih >> udah dari sononya begitu .. emang tipis body2 plastiknya jadi getas << .. ga bisa omong apa2 dog ?? :big_weee:
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Re: Honda BLADE!

Post by maxx »

123stu wrote:
maxx wrote:jadi topspeed blade yg bener 98kmh (otomotif) atau 110kmh (M+) ??
dicoba sendri aja.... ribet. :big_weee:
hahahaha.... mo test drive dimana yg boleh dan bisa ngetest top speed? ... lagi pula kan ga punya alat ukur selain speedometer tuh motor. :mrgreen:
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
ZEXELGRIFONE
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 696
Joined: Wed Mar 21, 2007 9:49

Re: Honda BLADE!

Post by ZEXELGRIFONE »

Kira2 ada yg compare ga ya? Blade vs New Vega R/ZR vs Jupie Z vs Smash vs Blitz 110
Baik dari segi performance mesin, fitur, handling, dan aftersales.. :e-whistle:
User avatar
3xuo
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 112
Joined: Sun May 06, 2007 9:00

Re: Honda BLADE!

Post by 3xuo »

Wah2, itu comparation yg serius banget tuh 5 motor dengan kelas yg sama, tenaga yg mirip2 dan dengan rentang harga yg ga beda jauh, smuanya uda hampir seimbang tinggal pengaruh dari faktor external motornya negh yg mendukungnya. Siap2 menguras keringat :mrgreen:
ZEXELGRIFONE
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 696
Joined: Wed Mar 21, 2007 9:49

Re: Honda BLADE!

Post by ZEXELGRIFONE »

Harusnya sih yg ngetest juga media yg bener2 obyektif juga..
5 pembalap.. 5 motor.. Nanti gantian..

Trus diadakan juga sesi test dengan dyno..

Cuman siapa yg mau?? :e-whistle:
User avatar
123stu
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 696
Joined: Tue Dec 26, 2006 11:45
Location: jakarta

Re: Honda BLADE!

Post by 123stu »

maxx wrote: Lho .. nanti kalo blade juga dibilang gini nih >> udah dari sononya begitu .. emang tipis body2 plastiknya jadi getas << .. ga bisa omong apa2 dog ?? :big_weee:
sory bro.. buat produk honda sekarang beda. gw yakinin, karisma dulu, perancangan batoknya terkesan seadanya. pernah bongkar gak? liat posisi dudukan lampunya. cuma nyantol doank dibatoknya, dan dibaut bagian bawahnya. bagian yg nyantol itu yg rawan patah...

soal body Blade, gw meragukan kelenturannya bisa gampang pecah. :big_peace:

soal topspeed, ambil range aja bro. dari 98-110kmph. selesai. gak usah debat lagi kita. ha3x. :big_weee:
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Re: Honda BLADE!

Post by maxx »

123stu wrote:
maxx wrote: Lho .. nanti kalo blade juga dibilang gini nih >> udah dari sononya begitu .. emang tipis body2 plastiknya jadi getas << .. ga bisa omong apa2 dog ?? :big_weee:
sory bro.. buat produk honda sekarang beda. gw yakinin, karisma dulu, perancangan batoknya terkesan seadanya. pernah bongkar gak? liat posisi dudukan lampunya. cuma nyantol doank dibatoknya, dan dibaut bagian bawahnya. bagian yg nyantol itu yg rawan patah...

soal body Blade, gw meragukan kelenturannya bisa gampang pecah. :big_peace:

soal topspeed, ambil range aja bro. dari 98-110kmph. selesai. gak usah debat lagi kita. ha3x. :big_weee:
ga ada yg debat lah bosss.... kita kan cuma diskusi :D

Honda emang bagus kok ... meskipun minim teknologi dan cuma gitu2 daong dari dulu tp karisma gw di gigi 3 aja bisa sampe 100kmh.

Body blade mungkin aja justru krn lentur jadi susah pecah dari pada yg kaga lentur tapi getas.
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
User avatar
3xuo
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 112
Joined: Sun May 06, 2007 9:00

Re: Honda BLADE!

Post by 3xuo »

Tapi kemana yah motor2nya, kemaren berdasarkan detikoto, katanya honda blade ini uda laku sebanyak 150 unit selama di JCC. BTW, mw nanya katanya suara dari knalpotnya berbeda dari motor2 honda sebelumnya y?
User avatar
spin022
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 868
Joined: Thu Sep 20, 2007 6:38
Location: serpong

Re: Honda BLADE!

Post by spin022 »

@^ bener suara mesin-nya lain ama supra, karena mesin-nya lain,
pas JMS kmrn sempet test ride...
enak ini motor...
User avatar
3xuo
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 112
Joined: Sun May 06, 2007 9:00

Re: Honda BLADE!

Post by 3xuo »

Wah, masih belum kelihatan juga negh di jalan. Apakah nga laku seperti nasib suzuki arashi yg juga mengadopsi lampu bego.
User avatar
123stu
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 696
Joined: Tue Dec 26, 2006 11:45
Location: jakarta

Re: Honda BLADE!

Post by 123stu »

sabar om... blm sebulan..... motor blm nyampe ditangan...
ato Plat nomor blm keluar.... :mrgreen:
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Blade 110R Vs Jupiter-Z CW

Post by maxx »

sumber: http://www.otomotifnet.com/otoweb/index ... 0/1/7/2916

OTOMOTIFNET - Yup! Senjata siapa yang paling tajam antara Honda Blade 110R dengan Yamaha Jupiter Z CW (Cast Wheel)? Kalau dilihat dari berbagai aspek, keduanya punya kedekatan. Bahkan boleh dibilang mirip! Misal, dari harga atawa dari kapasitas mesin. Keduanya, tidak terpaut jauh!

Biar mantap dan punya jawaban pasti, gimana kalau keduanya bertarung secara jantan. Biar adil, Em-Plus yang jadi wasitnya. He…he…he…. Maksudnya, jadi tester-nya gethu! Siap!

Blade Lebih Tajam
Spesifikasi engine yang tak berbeda jauh (Blade 109,1 cc dan Jupiter 110,3 cc), tapi kemampuan Blade membelah jalan lebih tajam ketimbang Jupiter. Pembuktian, nggak sekedar lewat feeling. Tapi dilakukan dengan dua tes. Yaitu dynotest untuk mengukur power dan Vericom VC-3000 buat catat angka akselerasi.
Pakai Vericom waktu tempuh jarak 0–60 km/jam, Blade tembus di angka 5,55 detik. Sedang Jupiter bermain di angka 6,27 detik.

Pembuktian performa selanjutnya, dilakukan di atas mesin dyno. Kali ini, Yamaha Jupiter-Z sanggup bertarung hingga power mengukuhkan angka 6,95 dk di 7.500 rpm. Tapi tak disangka meski kapasitas silinder Blade lebih kecil, power yang dihasilkan sedikit lebih besar ketimbang Jupiter. Yaitu, 7,12 dk di 8.000 rpm. Memang sih, angka yang dihasilkan keduanya hanya terpaut 0,17 dk.

Selisih 2 KM
Lanjut ke pertarungan siapa yang lebih cepat haus. Apakah Blade atau Jupiter? Apalagi ketika berperforma di tengah panas terik, tentu dehidrasi bisa hinggap. Pembuktian dilakukan lewat tabung bensin infus buatan.

Em-Plus tuang bensin ke tabung yang disambung langsung ke karburator. Setelah itu, langsung ajak keduanya keliling bergantian. Lagi-lagi, Blade yang punya senjata lebih tajam tapi nggak cepat haus.

Buktinya bobot tester yang tidak lebih dari 70 kg, hanya dengan 200 cc Premium, Blade sanggup berjalan hingga 9,5 km. Sedang Jupiter, di belakang 2 km dari Blade alias cuma sanggup berjalan sejauh 7,5 km.

Itu artinya, untuk satu liter Premium, Blade sanggup berlari hingga 47,5 km (5 x 9,5 km). Sedangkan Jupiter, hanya 37,5 km (5 x 7,5 km). Wah, kalau dihitung seluruhnya, angka yang cukup fantastis bukan?

Power Blade lebih keluar!

Handling
Boleh dibilang, antara Blade dan Jupiter mempunyai setang yang sudutnya lebih ke dalam (mendekati pengendara). Tapi, keduanya tetap menawarkan kenyamanan. Terlebih lagi buat manuver di tikungan.

Hanya saja dari keduanya, Blade punya handling lebih responsif. Ya! Ketika diajak berzig-zag atau manuver mendadak. Frame dan setang Blade seakan kompak mengikuti gerakan spontan itu. Sedang Jupiter, terasa sedikit lebih kaku. Tapi secara keseluruhan, keduanya boleh diandalkan!

Beda Setengah Juta
Hal menarik! Dengan kemampuan yang dikeluarakan keduanya, pilihan mencari senjata pilihan tergantung sobat. Tapi yang perlu diketahui, untuk memiliki Yamaha Jupiter-Z tipe cast wheel (CW) kudu merogoh kocek sekitar Rp 14 jutaan.

Sedang Honda Blade 110R yang seluruhnya dilepas dengan tipe pelek CW dijual seharga Rp 13,5 juta. Itu artinya, selisih yang ditawarkan berbeda Rp 500 ribu atau setengah juta lebih murah Blade. Pilih mana?

Fight Antar Brother
Maaf! Bukannya Em-Plus ingin menabur kebencian dengan adanya pertarungan sesama saudara. Tapi pastinya pembaca juga ingin tahu kehebatan performa Blade yang baru lahir ketimbang dua saudaranya yang duluan lahir. Ya, Honda Supra X 125 dan Honda Revo.

Pertarungan dilakukan di atas mesin dynotes! Dari hasil yang diberikan, Blade ada di tengah ‘mereka’. Ya! Dengan power 7,12 dk, Blade menduduki urutan kedua setelah Supra X 125 yang pegang tenaga sebesar 7,99 dk atau tertinggi.

Sedang sang kakak (Revo) yang punya mesin tipe C-Series duduki peringkat buncit dengan power 6,41 dk. Artinya lagi, Blade yang lahir dengan mesin baru ini, patut dan memang harus diperhitungkan!
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
User avatar
3xuo
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 112
Joined: Sun May 06, 2007 9:00

Re: Honda BLADE!

Post by 3xuo »

Wah2 mantap deh ini honda blade. Tenaganya yahuuud.
IMHO Yamaha itu klo liat di brosur selalu memiliki HP yg lebih tinggi daripada yg lain, emang betul, tapi lihat dulu perbandingan kompresinya, karena semakin tinggi kompresi tenaga bisa meningkat (btul ga y? :mrgreen: ), dan pastinya untuk mencapai tenaga yg tertera di brosur harus minum bensin yg sesuai.

Nah ini yg g suka dari Honda, Honda klo bikin motor itu kompresinya mentok2 1:9.0 (kecuali skutiknya ama CS-1 :mrgreen:) . Jadi cukup dikasih premium bisa keluar tenaga aslinya, kan itung2 jadi irit, daripada harus isi pertamax.
User avatar
scorpio
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 771
Joined: Wed Nov 12, 2008 16:57
Location: tangerang <-> jakarta

Re: Honda BLADE!

Post by scorpio »

M-Plus?
setelah ada M-Plus award yg penuh gunjang ganjing itu apakah pantas masi bisa dipercaya?
vroommm..... vroommmmmm..... vroooommmmmmmmm.....................