SerayaMotor.com

Indonesian Automotive Discussion Forum
It is currently 16 Apr 2014, 15:06

All times are UTC + 7 hours





Post new topic Reply to topic  [ 68 posts ]  Go to page 1, 2, 3  Next
Author Message
 Post subject: [Ask] Valen Sport Damper
PostMessage posted...: 05 Aug 2008, 10:56 
Offline
Newbie
Newbie

Joined: 24 Jul 2008, 22:58
Posts: 11
Bro, konon karet yang satu ini bisa menambah kestabilan mobil dalam berkendara. Ada yang pernah pakai? Kalo di Bandung carinya di daerah mana ya? Tks.


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 24 Aug 2008, 00:02 
Offline
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 19 Dec 2007, 14:55
Posts: 716
Up dulu ah... Gw juga pengen tau nih...


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 24 Aug 2008, 09:37 
Offline
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
User avatar

Joined: 06 May 2008, 13:25
Posts: 126
Me pake boss di cb5 tapi yg buat belakang biar ga ambles klo full passgr.
Depan sih di simpen aja soale mo potong per biar jarak 2jari spy tampilan nunduk,soale spin mulu klo body depan rata.

_________________
Tosa,
Silahkan Berkunjung
http://artototechnic.multiply.com
http://www.formulabisnis.com/?id=salomont12


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 25 Aug 2008, 23:02 
Offline
SM Moderator
SM Moderator
User avatar

Joined: 13 Jun 2008, 02:51
Posts: 9103
Location: Bandung, Gallery Ciumbuleuit
Kalo dari cerita temen yah..

Ga begitu kerasa sih, Soalnya tujuan utama kan cuma buat memperawet kinerja sokbeker dan seperangkat suspensi yang lain karena goncangan jalan+beban kabin mobil..

Kalo di bandung.. coba ke Raja Ban di Pasteur kalo ga salah dia ready stok. Kalo ga coba di Pit Stop.

Ati2 harga bisa lebih mahal dikit. Bisa nawar kok..

Tar kalo udah pada pake kasih tau ya.. soalnya gw jg tertarik iklannya sih.... :mrgreen:

_________________
Anda sudah TEST DRIVE belum?...


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 26 Aug 2008, 00:49 
Offline
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 19 Dec 2007, 14:55
Posts: 716
tosacb5art wrote:
Me pake boss di cb5 tapi yg buat belakang biar ga ambles klo full passgr.
Depan sih di simpen aja soale mo potong per biar jarak 2jari spy tampilan nunduk,soale spin mulu klo body depan rata.


Testi performanya dong om... Kalo masalah ban depan spin mlulu, ya iyalah.. Namanya juga 180hp++....

_________________
Apri-AIC212


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 03 Sep 2008, 08:26 
Offline
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
User avatar

Joined: 06 May 2008, 13:25
Posts: 126
Shaqilla wrote:
tosacb5art wrote:
Me pake boss di cb5 tapi yg buat belakang biar ga ambles klo full passgr.
Depan sih di simpen aja soale mo potong per biar jarak 2jari spy tampilan nunduk,soale spin mulu klo body depan rata.


Testi performanya dong om... Kalo masalah ban depan spin mlulu, ya iyalah.. Namanya juga 180hp++....


Ahh bro Shaqilla isa aja....keknya fungsi utama dia klo mbl masih pake suspensi std nah lebih pas pake support ini karna me dah pake gas SA nya jadinya ga gitu ngaruh malah jadi cingkrang ban sama fendernya kek pake celana kependekan. :thanks:

_________________
Tosa,
Silahkan Berkunjung
http://artototechnic.multiply.com
http://www.formulabisnis.com/?id=salomont12


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 03 Sep 2008, 08:57 
Offline
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 19 Dec 2007, 14:55
Posts: 716
Loh..?? Nambah jangkung toh... Barti kalo udah pake per custom/lowering kit kurang pas dong yah??

_________________
Apri-AIC212


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 03 Sep 2008, 14:27 
Offline
SM Affiliate
SM Affiliate
User avatar

Joined: 23 Apr 2007, 20:45
Posts: 7865
Location: JakPUs (021)688.36.360, JakUt (021)9999.5600, -- www.monza-autosport.com
Damper valen ini ada berbagai ukuran.. dari yg 2cm - 5 cm... yg pasti tugas nya mengganjal per agar jarak mainnya dibatasi.

Gw dah pernah coba GL dg per std yg pake ni damper dpn-blkg... pas lewati jebatan membukit dg cukup kencang sampe sedikit lompat .. saat mendarat lebih stabil, mantab dan berkurang ngayunnya .. dibanding cuma per std aja.

Kegunaan lain biasanya untuk mobil2 kalo isi byk orang ato bawa barang berat ato full audio.. bisa bikin boil dongak .. nah kalo pake damper bisa mengurangi dongak.. krn per di ganjel karet.

_________________
Image
JakPUs (021)68836360, JakUt (021)9999 5600, BSD City (021)3366 3883
BLOG: http://www.monza-autosport.co.cc
Website: http://www.monza-autosport.com
Monza@Other Forum: SO! -- MODCOM -- OTOMOTIFNET


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 03 Sep 2008, 21:16 
Offline
SM Moderator
SM Moderator
User avatar

Joined: 13 Jun 2008, 02:51
Posts: 9103
Location: Bandung, Gallery Ciumbuleuit
Bro Maxx, Valen bikin tambah tinggi mobil nggak sih?

Di Iklannya kok katanya nggak nambah tinggi mobil?

Suspensi tambah keras ga? Di iklannya enggak..

Yang bener yang mana?

_________________
Anda sudah TEST DRIVE belum?...


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 04 Sep 2008, 06:42 
Offline
SM Affiliate
SM Affiliate
User avatar

Joined: 23 Apr 2007, 20:45
Posts: 7865
Location: JakPUs (021)688.36.360, JakUt (021)9999.5600, -- www.monza-autosport.com
seharusnya tidak buat mobil tambah tinggi kalo pake ukuran yg tepat ... kan ada pilihan ketebalan damper dari 2-5cm. kalo jarak ulir per yg mo diganjal dalam kondisi parkir (tidak di dongkrak) itu cuma 2cm.. tp pake damper yg tebalnya 5cm.. ya sudah pasti mobil jadi tambah tinggi.

Per tambah keras sedikit dan tidak significant, krn hanya 1 ulir yg diganjal jarak mainnya sedangkan yg lain tetap, kalo pake ban std.. ga kerasa beda keras atau tidaknya per, yg jelas kerasa lebih stabil u/ jalan keriting dan bumpy

_________________
Image
JakPUs (021)68836360, JakUt (021)9999 5600, BSD City (021)3366 3883
BLOG: http://www.monza-autosport.co.cc
Website: http://www.monza-autosport.com
Monza@Other Forum: SO! -- MODCOM -- OTOMOTIFNET


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 04 Sep 2008, 15:46 
Offline
SM Moderator
SM Moderator
User avatar

Joined: 13 Jun 2008, 02:51
Posts: 9103
Location: Bandung, Gallery Ciumbuleuit
Ooohh jadi intinya valen ini recommended bro maxx begitu?

_________________
Anda sudah TEST DRIVE belum?...


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 04 Sep 2008, 16:39 
Offline
SM Affiliate
SM Affiliate
User avatar

Joined: 23 Apr 2007, 20:45
Posts: 7865
Location: JakPUs (021)688.36.360, JakUt (021)9999.5600, -- www.monza-autosport.com
@AD74YA: kalo benar dan sesuai ... bisa bermanfaat.

_________________
Image
JakPUs (021)68836360, JakUt (021)9999 5600, BSD City (021)3366 3883
BLOG: http://www.monza-autosport.co.cc
Website: http://www.monza-autosport.com
Monza@Other Forum: SO! -- MODCOM -- OTOMOTIFNET


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 15 Sep 2008, 15:17 
Offline
SM Moderator
SM Moderator
User avatar

Joined: 14 Feb 2003, 16:05
Posts: 7918
Location: Kebayoran Lama
Pernah liat produk yg mirip di AMS (amiaw) yg di bonjer. Disitu jujur tertulis nambah tinggi beberapa cm, ya karena diganjal tadi..

_________________
Accurate V3&4 Accounting System Consultant

Image <=== Click me to call mods....


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 15 Sep 2008, 23:33 
Offline
SM Moderator
SM Moderator
User avatar

Joined: 13 Jun 2008, 02:51
Posts: 9103
Location: Bandung, Gallery Ciumbuleuit
bener bro maxx ding.. kalo masang 2 cm mah ga nambah tinggi kok..

_________________
Anda sudah TEST DRIVE belum?...


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 16 Sep 2008, 08:19 
Offline
SM Affiliate
SM Affiliate
User avatar

Joined: 23 Apr 2007, 20:45
Posts: 7865
Location: JakPUs (021)688.36.360, JakUt (021)9999.5600, -- www.monza-autosport.com
AD74YA wrote:
bener bro maxx ding.. kalo masang 2 cm mah ga nambah tinggi kok..
Tergantung tuh.. kalo dah pake lowering kit alias per ceper yg jaran kosong antar ulirnya kurang dari 2cm... pakai damper yg 2cm... pasti jadi tambah tinggi dikit.
Intinya pakai ukuran yg tepat dg jarak antar ulir yg tersedia >> kalo ga mau jadi tambah tinggi.

_________________
Image
JakPUs (021)68836360, JakUt (021)9999 5600, BSD City (021)3366 3883
BLOG: http://www.monza-autosport.co.cc
Website: http://www.monza-autosport.com
Monza@Other Forum: SO! -- MODCOM -- OTOMOTIFNET


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 17 Mar 2013, 00:09 
Offline
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 02 Sep 2008, 07:19
Posts: 2502
Location: Bandungers
Sundul treat zombie..... :D

Jd ada yg uda pke? Lg cari alternatif ni, mbl ade gw *mirage* strlah pke ban 205/40/17 selalu ngosot klw di isi 4orng..... Alt pertama mw gw pasang stoper, cuma hrs bikin dudukan dll...ganti per syang aftermarket blm bnyk, atw cari copotan yg cocok Trus liat damper ini... Efektif engga yah nahan saat bottoming?

Thx

_________________
just my dummy head....


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 17 Mar 2013, 05:18 
Offline
SM Affiliate
SM Affiliate
User avatar

Joined: 23 Apr 2007, 20:45
Posts: 7865
Location: JakPUs (021)688.36.360, JakUt (021)9999.5600, -- www.monza-autosport.com
billyd1773dz wrote:
Sundul treat zombie..... :D

Jd ada yg uda pke? Lg cari alternatif ni, mbl ade gw *mirage* strlah pke ban 205/40/17 selalu ngosot klw di isi 4orng..... Alt pertama mw gw pasang stoper, cuma hrs bikin dudukan dll...ganti per syang aftermarket blm bnyk, atw cari copotan yg cocok Trus liat damper ini... Efektif engga yah nahan saat bottoming?

Thx
Pakai shock std yg agak lemes (krn ngejar comfort), pakai damper Lumayan nolong.
Btw, stlh coba hurricane, buat gw lebih cocok karekternya hurricane krn bhn karet PU lebih kenyal dan lebih empuk, .. kalo valen stlh berjalan dg umur pakai karetnya jadi tambah keras.
Kalo bermaksud buat ganjel per.. cocok deh pakai valen krn perlu yg keras u/ ganjel per

_________________
Image
JakPUs (021)68836360, JakUt (021)9999 5600, BSD City (021)3366 3883
BLOG: http://www.monza-autosport.co.cc
Website: http://www.monza-autosport.com
Monza@Other Forum: SO! -- MODCOM -- OTOMOTIFNET


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 17 Mar 2013, 09:09 
Offline
SM Moderator
SM Moderator
User avatar

Joined: 14 Feb 2003, 16:05
Posts: 7918
Location: Kebayoran Lama
teman ada yg pakai valen buat an corollanya. ktnya lmyn jd ga gampang mentok.

_________________
Accurate V3&4 Accounting System Consultant

Image <=== Click me to call mods....


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 17 Mar 2013, 12:19 
Offline
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 02 Sep 2008, 07:19
Posts: 2502
Location: Bandungers
y_anjasrana wrote:
teman ada yg pakai valen buat an corollanya. ktnya lmyn jd ga gampang mentok.


maxx wrote:
billyd1773dz wrote:
Sundul treat zombie..... :D

Jd ada yg uda pke? Lg cari alternatif ni, mbl ade gw *mirage* strlah pke ban 205/40/17 selalu ngosot klw di isi 4orng..... Alt pertama mw gw pasang stoper, cuma hrs bikin dudukan dll...ganti per syang aftermarket blm bnyk, atw cari copotan yg cocok Trus liat damper ini... Efektif engga yah nahan saat bottoming?

Thx
Pakai shock std yg agak lemes (krn ngejar comfort), pakai damper Lumayan nolong.
Btw, stlh coba hurricane, buat gw lebih cocok karekternya hurricane krn bhn karet PU lebih kenyal dan lebih empuk, .. kalo valen stlh berjalan dg umur pakai karetnya jadi tambah keras.
Kalo bermaksud buat ganjel per.. cocok deh pakai valen krn perlu yg keras u/ ganjel per


klw huricane ada webnya om? salernya?

hmmm klw ganjel tu bearti nambah tinggi yah? damper ini engga nambah tinggi kan? ngeliat foto2 terpasangnya se nangkapnya saya, jd nahan beberapa ulir pernya biar engga ikut main saat di kasih beban, jadi bagian yg di kasih damper menjadi lebih keras, sekilas mirip per progresif, gtu kan yah? bearti mestinya g tambah tinggi kan?karna engga ganjel apa2?

terus itu maksudnya ukuran 2cm/3cm dll itu untuk diameter pernya, atau ketebalanya?

mirage dan kyanya semua mbl sekelas g ada stoppernya euy, jadi yang nahan saat bottoming cuma shock aja, which is ga nyaman waktu mentoknya. skrng banya lebih besar jd ngosot. jadi perlu sesuatu bwat jadi limiter bottomingnya... hehe :D

dbdg ada salernya g yah? yg bisa coba dulu n nyari ukuran yg pas?


thx yah masukanya :D :D
:beer:

_________________
just my dummy head....


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 17 Mar 2013, 15:34 
Offline
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
User avatar

Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Posts: 12854
Location: in engine bay with carbonfibre as roof
damper kaya gini yg murmer beli nya dmana yahh ??

ini lipina ane dah mulai ceper banget blakang nya... kayanya spring pad nya uda ancur atau gmana gt...

_________________
16 valves double over head camshaft

clutch, shift, pedal to the floor...


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 17 Mar 2013, 16:13 
Offline
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer

Joined: 20 Jul 2012, 20:31
Posts: 602
billyd1773dz wrote:
y_anjasrana wrote:
teman ada yg pakai valen buat an corollanya. ktnya lmyn jd ga gampang mentok.


maxx wrote:
billyd1773dz wrote:
Sundul treat zombie..... :D

Jd ada yg uda pke? Lg cari alternatif ni, mbl ade gw *mirage* strlah pke ban 205/40/17 selalu ngosot klw di isi 4orng..... Alt pertama mw gw pasang stoper, cuma hrs bikin dudukan dll...ganti per syang aftermarket blm bnyk, atw cari copotan yg cocok Trus liat damper ini... Efektif engga yah nahan saat bottoming?

Thx
Pakai shock std yg agak lemes (krn ngejar comfort), pakai damper Lumayan nolong.
Btw, stlh coba hurricane, buat gw lebih cocok karekternya hurricane krn bhn karet PU lebih kenyal dan lebih empuk, .. kalo valen stlh berjalan dg umur pakai karetnya jadi tambah keras.
Kalo bermaksud buat ganjel per.. cocok deh pakai valen krn perlu yg keras u/ ganjel per


klw huricane ada webnya om? salernya?

hmmm klw ganjel tu bearti nambah tinggi yah? damper ini engga nambah tinggi kan? ngeliat foto2 terpasangnya se nangkapnya saya, jd nahan beberapa ulir pernya biar engga ikut main saat di kasih beban, jadi bagian yg di kasih damper menjadi lebih keras, sekilas mirip per progresif, gtu kan yah? bearti mestinya g tambah tinggi kan?karna engga ganjel apa2?

terus itu maksudnya ukuran 2cm/3cm dll itu untuk diameter pernya, atau ketebalanya?

mirage dan kyanya semua mbl sekelas g ada stoppernya euy, jadi yang nahan saat bottoming cuma shock aja, which is ga nyaman waktu mentoknya. skrng banya lebih besar jd ngosot. jadi perlu sesuatu bwat jadi limiter bottomingnya... hehe :D

dbdg ada salernya g yah? yg bisa coba dulu n nyari ukuran yg pas?


thx yah masukanya :D :D
:beer:


Mirage bag belakang stoppernya jadi satu ama shock absorber
Temen yg ganti 195/45/16 pake spring damper jadi ga nggesrot lagi


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 17 Mar 2013, 18:25 
Offline
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 02 Sep 2008, 07:19
Posts: 2502
Location: Bandungers
RVR wrote:
Mirage bag belakang stoppernya jadi satu ama shock absorber
Temen yg ganti 195/45/16 pake spring damper jadi ga nggesrot lagi

iyah yg nahan shocknya.. jd riskan ama shocknya juga benturannya g seenak karet, apalagi bumpstop hydraulic wkwkwk :D

195/45/16 sekitar 1.4cm lebih kecil dri 205/40/17 sih, klw di isi 2 orng sih g mentok, 3 orng klw ke kencengan lwat poldur kena juga.. lebih dri itu uda mesti ngerayap.. ber5 cowo2 60-90kg/each jalan 60kmh d jalan pasupati aja sepanjang jalan itu ngosot terus wkwk trutama saat d gas wkwkw :D


thx infonya om
:beer:

_________________
just my dummy head....


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 17 Mar 2013, 20:00 
Offline
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer

Joined: 20 Jul 2012, 20:31
Posts: 602
billyd1773dz wrote:
RVR wrote:
Mirage bag belakang stoppernya jadi satu ama shock absorber
Temen yg ganti 195/45/16 pake spring damper jadi ga nggesrot lagi

iyah yg nahan shocknya.. jd riskan ama shocknya juga benturannya g seenak karet, apalagi bumpstop hydraulic wkwkwk :D

195/45/16 sekitar 1.4cm lebih kecil dri 205/40/17 sih, klw di isi 2 orng sih g mentok, 3 orng klw ke kencengan lwat poldur kena juga.. lebih dri itu uda mesti ngerayap.. ber5 cowo2 60-90kg/each jalan 60kmh d jalan pasupati aja sepanjang jalan itu ngosot terus wkwk trutama saat d gas wkwkw :D


thx infonya om
:beer:


Bumpstopnya karet juga bro
Di bagian atas selongsong plastik item itulah dia berada
Kalo saya ga nggesrot, tp kalo lewat poldur suka serasa abis stroke shocknya, jadi saya kurangin bumpstop tingginya sekitar 25 mm (potong aja)
Sekarang lumayan rasanya kalo lewat poldur jarang terasa abis stroke


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 17 Mar 2013, 20:10 
Offline
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer

Joined: 20 Jul 2012, 20:31
Posts: 602
RVR wrote:
billyd1773dz wrote:
RVR wrote:
Mirage bag belakang stoppernya jadi satu ama shock absorber
Temen yg ganti 195/45/16 pake spring damper jadi ga nggesrot lagi

iyah yg nahan shocknya.. jd riskan ama shocknya juga benturannya g seenak karet, apalagi bumpstop hydraulic wkwkwk :D

195/45/16 sekitar 1.4cm lebih kecil dri 205/40/17 sih, klw di isi 2 orng sih g mentok, 3 orng klw ke kencengan lwat poldur kena juga.. lebih dri itu uda mesti ngerayap.. ber5 cowo2 60-90kg/each jalan 60kmh d jalan pasupati aja sepanjang jalan itu ngosot terus wkwk trutama saat d gas wkwkw :D


thx infonya om
:beer:


Bumpstopnya karet juga bro
Di bagian atas selongsong plastik item itulah dia berada
Kalo saya ga nggesrot, tp kalo lewat poldur suka serasa abis stroke shocknya, jadi saya kurangin bumpstop tingginya sekitar 25 mm (potong aja)
Sekarang lumayan rasanya kalo lewat poldur jarang terasa abis stroke


Saya hanya modif jadi 175/55/15
Ikut yg versi 15" di luar sono, main aman aja


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 17 Mar 2013, 20:24 
Offline
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 02 Sep 2008, 07:19
Posts: 2502
Location: Bandungers
RVR wrote:
billyd1773dz wrote:
RVR wrote:
Mirage bag belakang stoppernya jadi satu ama shock absorber
Temen yg ganti 195/45/16 pake spring damper jadi ga nggesrot lagi

iyah yg nahan shocknya.. jd riskan ama shocknya juga benturannya g seenak karet, apalagi bumpstop hydraulic wkwkwk :D

195/45/16 sekitar 1.4cm lebih kecil dri 205/40/17 sih, klw di isi 2 orng sih g mentok, 3 orng klw ke kencengan lwat poldur kena juga.. lebih dri itu uda mesti ngerayap.. ber5 cowo2 60-90kg/each jalan 60kmh d jalan pasupati aja sepanjang jalan itu ngosot terus wkwk trutama saat d gas wkwkw :D


thx infonya om
:beer:


Bumpstopnya karet juga bro
Di bagian atas selongsong plastik item itulah dia berada
Kalo saya ga nggesrot, tp kalo lewat poldur suka serasa abis stroke shocknya, jadi saya kurangin bumpstop tingginya sekitar 25 mm (potong aja)
Sekarang lumayan rasanya kalo lewat poldur jarang terasa abis stroke

ok makasih om infonya, wah malah dikurangin stoppernya wkwk :D buka penutup nya susah g om?
iya sebelumnya juga uda rencana masang karet lagi biar jadi stooper di shocknya biar jadi penahan saat bottoming....kemarin uda mw ngukur2 n cari bahan, cuma di pikir2 klw pernya g tambah keras, saat full tetep jadi bottoming trus...engga ngosot ke fender tp di ganti jedug stoper hehe :D

ya sampe nemu sport damper ini..... kyanya lebih mudah aplikasinya. klw ini yg robah jadi titik compresi maksimal pernya......misalnya dulu 5 ulir, 2 ulir di tahan damper. jadi tinggal 3 yang main, titik kompresi maksimal pernya jadi 60% nya aja.... cuma yg nahan jd per+karet dampernya nyaman g yah? ummm sorry tinggal 3 ulir engga jd lebih lemah yah kemampuan nahan bebannya? :ungg: :ungg:

:beer:

_________________
just my dummy head....


Top
 Profile  
 
Display posts from previous:  Sort by  
Post new topic Reply to topic  [ 68 posts ]  Go to page 1, 2, 3  Next

All times are UTC + 7 hours


Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 4 guests


You cannot post new topics in this forum
You cannot reply to topics in this forum
You cannot edit your posts in this forum
You cannot delete your posts in this forum
You cannot post attachments in this forum

Search for:
Jump to:  
Powered by phpBB® Forum Software © phpBB Group