SerayaMotor.com

Indonesian Automotive Discussion Forum
It is currently 29 Jul 2014, 13:37

All times are UTC + 7 hours





Post new topic Reply to topic  [ 494 posts ]  Go to page Previous  1 ... 9, 10, 11, 12, 13, 14, 15 ... 20  Next

Merk aki mobil yang bagus
Poll ended at 03 Sep 2008, 10:52
Bosch 8%  8%  [ 1 ]
Delkor 15%  15%  [ 2 ]
G-Force 0%  0%  [ 0 ]
Global 0%  0%  [ 0 ]
GS 62%  62%  [ 8 ]
Massiv 0%  0%  [ 0 ]
Rocket 8%  8%  [ 1 ]
Yuasa 8%  8%  [ 1 ]
Total votes : 13
Author Message
PostMessage posted...: 06 Apr 2012, 20:01 
Offline
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer

Joined: 23 Jan 2008, 08:48
Posts: 1439
Tapi kalau pakai aki basah untuk grand livina berpotensi menetes trus kena kopling. Jadi gimana tuh Om DOHC?

_________________
Powered by BBM Subsidi


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 07 Apr 2012, 08:08 
Offline
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
User avatar

Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Posts: 12916
Location: in engine bay with carbonfibre as roof
itu lah om... serba salah kalo mobil lipina...

make aki basah, pasti air nya bakal sering kurang, seminggu bisa sperempat botol nambahin air aki... dan tentu nya ngisi nya musti bener2 pas, kalo ga kena resiko netes...

make aki MF... kayanya ruang mesin yg kelewat panas atau charge listrik yg kelewat gede, jadi nya ntuh gel2 di dalem aki MF tsb jadi menguap melalui cover aki tsb...

tapi saran ane sehh, mungkin tetep lebi baik stick wit aki MF aj kali yahh... at least resiko kena netes air aki kaga ada, dan harga aki MF jg ga mahal2 amat dibanding yg basah...

cmiiw

_________________
16 valves double over head camshaft

clutch, shift, pedal to the floor...


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 09 Apr 2012, 12:28 
Offline
SM Moderator
SM Moderator
User avatar

Joined: 31 Jul 2007, 21:11
Posts: 6124
Location: almost there...
DOHC wrote:
itu lah om... serba salah kalo mobil lipina...

make aki basah, pasti air nya bakal sering kurang, seminggu bisa sperempat botol nambahin air aki... dan tentu nya ngisi nya musti bener2 pas, kalo ga kena resiko netes...

make aki MF... kayanya ruang mesin yg kelewat panas atau charge listrik yg kelewat gede, jadi nya ntuh gel2 di dalem aki MF tsb jadi menguap melalui cover aki tsb...

tapi saran ane sehh, mungkin tetep lebi baik stick wit aki MF aj kali yahh... at least resiko kena netes air aki kaga ada, dan harga aki MF jg ga mahal2 amat dibanding yg basah...

cmiiw


Aki MF yg masih pakai material calcium mungkin beda harganya ga begitu jauh dibanding yg basah (merk umum disini)

tapi kalau sudah silver (perak) atau merk "branded", lumayan juga loh bedanya...

minggu kemarin coba bandingin di surabaya, aki MF merk GS paling 800ribuan (standard santi, NS70), habis itu nanya merk amaron, dengan kapasitas/ukuran yg sama, pricelistnya 1.2 juta, alias beda 50% :e-wall:

yg jual sih, bilangnya beda di material plat-nya, kalau GS masih calcium based-, yg amaron sudah silver-based

_________________
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 09 Apr 2012, 21:39 
Offline
SM Moderator
SM Moderator
User avatar

Joined: 31 Jul 2007, 21:11
Posts: 6124
Location: almost there...
imsus2c wrote:
DOHC wrote:
itu lah om... serba salah kalo mobil lipina...

make aki basah, pasti air nya bakal sering kurang, seminggu bisa sperempat botol nambahin air aki... dan tentu nya ngisi nya musti bener2 pas, kalo ga kena resiko netes...

make aki MF... kayanya ruang mesin yg kelewat panas atau charge listrik yg kelewat gede, jadi nya ntuh gel2 di dalem aki MF tsb jadi menguap melalui cover aki tsb...

tapi saran ane sehh, mungkin tetep lebi baik stick wit aki MF aj kali yahh... at least resiko kena netes air aki kaga ada, dan harga aki MF jg ga mahal2 amat dibanding yg basah...

cmiiw


Aki MF yg masih pakai material calcium mungkin beda harganya ga begitu jauh dibanding yg basah (merk umum disini)

tapi kalau sudah silver (perak) atau merk "branded", lumayan juga loh bedanya...

minggu kemarin coba bandingin di surabaya, aki MF merk GS paling 800ribuan (standard santi, NS70), habis itu nanya merk amaron, dengan kapasitas/ukuran yg sama, pricelistnya 1.2 juta, alias beda 50% :e-wall:

yg jual sih, bilangnya beda di material plat-nya, kalau GS masih calcium based-, yg amaron sudah silver-based


kira-kira gambarnya seperti dibawah ini waktu tempohari bandingin GS yg "calcium" dan amaron yg katanya "silver"


Attachments:
File comment: Amaron Silver Battery
amaron-silver-2.jpg
amaron-silver-2.jpg [ 122.19 KiB | Viewed 3966 times ]
File comment: Amaron Silver Battery
amaron-silver-1.JPG
amaron-silver-1.JPG [ 129.26 KiB | Viewed 3966 times ]
File comment: GS Calcium Battery
gs-calcium-2.jpg
gs-calcium-2.jpg [ 15.02 KiB | Viewed 3966 times ]
File comment: GS Calcium Battery
gs-calcium-1.jpg
gs-calcium-1.jpg [ 29.52 KiB | Viewed 3966 times ]

_________________
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 25 Apr 2012, 00:19 
Offline
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
User avatar

Joined: 26 Aug 2008, 00:56
Posts: 10340
Location: betawi barat
ilhami wrote:
Tapi kalau pakai aki basah untuk grand livina berpotensi menetes trus kena kopling. Jadi gimana tuh Om DOHC?

ane coba bantu jawab yah bro.....

Ane ga tau di mbl lipina, apakah ada tatakan aki yg terbuat dr plastik. Nah, klo ada cairan aki yg meluap, akan tertampung di tatakan aki tsb. Jadi ga akan merusak bagian lainnya. Trus ada baiknya di bagian bawah aki, diberikan pelindung spt plinkut.... yg berguna melindungi bagian bawah aki.....

smoga bermanfaat.....


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 25 Apr 2012, 20:16 
Offline
SM Moderator
SM Moderator
User avatar

Joined: 14 Feb 2003, 16:05
Posts: 8037
Location: Kebayoran Lama
plinkut itu apa ya? yg buat anti karat itu ya? :mky_01:

_________________
Accurate V3&4 Accounting System Consultant

Image <=== Click me to call mods....


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 25 Apr 2012, 22:18 
Offline
SM Moderator
SM Moderator
User avatar

Joined: 31 Jul 2007, 21:11
Posts: 6124
Location: almost there...
y_anjasrana wrote:
plinkut itu apa ya? yg buat anti karat itu ya? :mky_01:


penyederhanaan dan penyamarataan dari pengucapan merk dagang produk anti karat dari SHELL; FLINTKOTE

ya saking populer-nya, semua anti karat dibilang Flintkote (plinkut)

sama seperti di air minum kemasan, semua dibilang "AQUA" :upss:

_________________
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 26 Apr 2012, 21:38 
Offline
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
User avatar

Joined: 26 Aug 2008, 00:56
Posts: 10340
Location: betawi barat
imsus2c wrote:
y_anjasrana wrote:
plinkut itu apa ya? yg buat anti karat itu ya? :mky_01:


penyederhanaan dan penyamarataan dari pengucapan merk dagang produk anti karat dari SHELL; FLINTKOTE

ya saking populer-nya, semua anti karat dibilang Flintkote (plinkut)

sama seperti di air minum kemasan, semua dibilang "AQUA" :upss:

nahhhh...... betul sekaleeee.... hehehe...... :upss:


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 26 Apr 2012, 21:45 
Offline
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
User avatar

Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Posts: 12916
Location: in engine bay with carbonfibre as roof
tatakan aki ada mbah.... cuman bahannya super duper tipis... biasa, kaya ga tau nissan aj, pelit nya minta ampun... mendingan beli lagi yg bahan nya agak tebelan... ane beli di toko aki di glodok sana murah koq...

mengenai selang hidrolik kopling lipina... ada baik nya dilapisin lagi aluminium foil atau di wrap dgn plester yg buat pipa tembaga ac...atau pembungkus apapun dehh...

sjamsul wrote:
ilhami wrote:
Tapi kalau pakai aki basah untuk grand livina berpotensi menetes trus kena kopling. Jadi gimana tuh Om DOHC?

ane coba bantu jawab yah bro.....

Ane ga tau di mbl lipina, apakah ada tatakan aki yg terbuat dr plastik. Nah, klo ada cairan aki yg meluap, akan tertampung di tatakan aki tsb. Jadi ga akan merusak bagian lainnya. Trus ada baiknya di bagian bawah aki, diberikan pelindung spt plinkut.... yg berguna melindungi bagian bawah aki.....

smoga bermanfaat.....

_________________
16 valves double over head camshaft

clutch, shift, pedal to the floor...


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 02 Jul 2012, 14:00 
Offline
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
User avatar

Joined: 25 Mar 2008, 02:52
Posts: 8290
Location: djakarta
jd klo mobil dlm posisi ACC selama 4 hari tu pasti bakalan koit ya? gak ada ampun sedikit2pun? mobil klo standar pabrik/belum diutakatik listriknya tu klo di ACC umumnya akan brp Ampere sih arus yg melintas?

btw selama 4 hari itu mobil dipanasinnya tiap hari atau pas mau pergi ke bali aja?
klo dipanasin tiap hari, berarti sebenarnya tiap hari ngecharge dong ya? kok jd koit knp ya?



AD74YA wrote:
Hallo,

Mencoba share aki yang saya gunakan di mobil saya New CRV 2009. Yaitu Amaron tipe 55B24LS dan Rocket NX100-S6LS, keduanya adalah aki MF (maintenance Free) karena saya malas isi air aki... :upss:

Latar belakang: Pertama kali mobil datang menggunakan aki Yuasa, yang mana menurut saya juga termasuk aki bagus.. Berhubung beberapa bulan setelah mobil datang saya memasukkan perangkat audio tambahan, saya juga keracunan installer untuk "membenahi" sistem kelistrikan dengan penggantian aki dengan "Spek Audio" yang mana memiliki CCA lebih tinggi. Dengan CCA lebih tinggi, maka kelistrikan mobil yang dipenuhi oleh banyak perangkat tambahan seperti Audio, dan HID bisa lebih stabil dan semakin kuat tenaganya dibanding memakai aki standar. CCA sendiri singkatan dari Cold Cranking Amps.. Saya yakin master-master disini sudah tau... :oops:

Nyaris 2 tahun yang lalu saya kepincut dengan Amaron, jujur saja karena advertising performanya yang menggiurkan. Akhirnya saya pesan satu ke poeticmind. Berikut bentukannya:
Image
Image
Image

Review saya mengenai Aki ini adalah :
Kelebihan:
1. Made in India (masih asli sana hehehe)
2. Bentuk, design yang unik dan warna yang eye-catching
3. Tenaganya besar, CCA 360, RC 75. (compare yuasa basah CCA 300)
4. Silver based, saya gak gitu ngerti, tapi......
5. ....Awet dan cepat re-charge nya....

Kekurangan :
1. Berat, mungkin karena terlalu banyak tambahan di casingnya
2. Warnanya...... Hijau.........
3. Harganya tinggi, mungkin karena advertising yang gencar
4. Nggak ada keterangan spesifikasi apapun di casing akinya

Juli 2011 umur aki Amaron saya berumur 2 tahun, sayangnya karena ke bloonan yang jaga rumah, ketika saya tinggal ke Bali selama 4 hari, kunci kontak tiap dia selesai memanaskan mobil saya berada di ACC, bukan OFF. (sistem kunci sudah saya ganti juga, sehingga kunci selalu menempel di lubang starter.. err agak susah menjelaskan). Walhasil, setelah 3 hari berada di ACC, Amaron saya jadi soak (D*MN IT!!), padahal terakhir service saya cek CCA nya masih 330... Bahkan Amaron saya kali ini nggak mau di charger,,, berarti udah bener-bener soak dalemannya... (sebelumnya sudah pernah kejadian seperti ini juga beberapa kali)

Akhirnya saya berniat untuk ganti Aki... berhubung Batcap stock sedang kosong... Saya coba cari yang lain... Jaman dulu aki MF dan kering yang terkenal bagus untuk audio adalah Optima... Lagi-lagi Optima sudah nggak tau siapa yang pegang merk (harganya kemahalan, nggak ada yang mau beli). Lalu saya adakan pencarian manual keliling bandung.

Yang saya dapati sebagai berikut (aki untuk new CRV):
1. Delkor NS70MF, MF, 330 CCA (-18 'C)
2. Quantum, MF, CCA 350
3. Global, MF, CCA 330
4. Yuasa, MF, CCA 310
5. Rocket NX100, CCA 430.

Yang lain: Amaron, Stinger, dll lagi kosong stok dari distributornya di bandung.... Sial bener.. Udah mobil ga bisa jalan, cari sendiri keliling toko, malah lagi pada kosong...

Jadi mau gak mau pilihan jelas ke Rocket, sebuah aki performance dari Global group. Sebenernya di advertisingnya Rocket dipake di mobil balap... :upss:

Coba Rocket... Dengan CCA 430... Bongkar-pasang aki sendiri.. cukup repot karena banyak kabel audio dan VS yang seliweran... Begitu di starter: Buset!!! Starter mobil jadi jauh lebih instan.... Saya coba setel audio, suara jadi lebih open dibanding menggunakan Amaron.

Berikut gambar Rocket:
Image
Image
Image

Review singkat tentang aki Rocket ini:

Kelebihan:
1. Bentuknya OEM, I like it that way...
2. Posisi pembaca kondisi aki mudah dibaca dibanding amaron
3. CCA dan RC besar, 430 + 75
4. Murah
5. Made in Korea

Kekurangan:
1. Built quality terlihat kurang baik.. casing terasa kasar, bahkan Yuasa keliatan lebih baik perlindungan akinya dari luar


Kesimpulan:
Overall saya cukup kaget dengan performa Rocket, yang lebih baik dari Amaron sebagai penyedia daya. Tetapi bagaimana ketahanannya belum terbukti...Amaron di sisi lain memiliki daya tahan yang sangat baik, tetapi harga yang tinggi.

Harga Amaron saat saya beli dari poetic adalah 800 ribuan, saat ini sudah saya cek ulang untuk tipe saya di jakarta berada di 1 jutaan.
Rocket di harga 600 ribu flat...


NB:
1. Alternator (dinamo ampere) mobil dalam kondisi standar.
2. Ini hanya berupa sharing, saya tidak menjual, atau mempromosikan barang-barang yang saya tulis disini

Mohon maaf jika ada kesalahan2, maaf saya newbie... Mohon koreksinya

:thanks:

_________________
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 02 Jul 2012, 14:02 
Offline
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
User avatar

Joined: 25 Mar 2008, 02:52
Posts: 8290
Location: djakarta
udah setengah taun....
tetep blm lama siih ya...tp mengingat ini merk yg tidak umum...jd reviewnya perlu dipersering :mky_02:






imsus2c wrote:
sundul trid lama....sekalian nanya...

apa sudah ada yg pernah pake aki merk "hankook"?

tempohari ganti buat odyssey (2002), yg tanpa disangka-sangka aki-nya soak mendadak...

tubruk sana-sini, akhirnya disalah satu bengkel (di semarang), nawarin barang promo, aki merk Hankook jenis aki MF

harga promo, plus masih dikurangi lagi aki lama/bekas dihargai rp. 200.000,-

penawaran yang sangat menarik, karena jatuhnya hanya keluar duit sekitar 400ribu saja, akhirnya diputuskan untuk ambil

kalau lihat kardus dan body-nya, ada tulisan "made in korea"

lihat-lihat referensi di internet, pabrikannya ternyata bernama atlasbx http://www.atlasbx.co.kr/eng/main/mainAction/Init.do

merk hankook battery sendiri ada dihalaman catalogue: http://www.atlasbx.co.kr/eng/customer/c ... og_List.do

padahal saya kira juga bikinan pabrik ban dengan merk yang sama :upss:

posisi sekarang masih dipakai kurang lebih 3 bulan, jadi belum bisa kasih review :ungg: sejauh ini sih kalau performa start mesinnya masih instant

Image

Image

_________________
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 02 Jul 2012, 14:06 
Offline
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
User avatar

Joined: 25 Mar 2008, 02:52
Posts: 8290
Location: djakarta
doq wrote:
kaget jg ternyata umur aki d mobil udah 4 taon...............ini aki kering lhoooo.

..........umumnya aki kering berumur rata2 lbh pendek dr aki konvensional, at least begitu yg sy dengar :ungg:
so boleh donk seneng punya aki kering yg awet melebihi ekspektasi? hehehehehehehe :mrgreen: :mrgreen:
jujur aja, ekspektasi sy terhadap umur aki ini paling hanya sekitar 3 taunan.....................

rumus ini msh berlaku smapai skrg kah?




=========================





Hansen wrote:
akhirnya aki bawaan x-trail T31 ane yg berjenis GS astra Hybrid 55D23L udah ane pensiunkan karena udah mulai kurang tokcer starternya alias kalo starter pagi2 puanjang banget kayak uda hampir ga bisa starter... umur aki tsb 2 tahun 5 bulan :upss:

dan penggantinya ane pake GS astra MF 55D23L yg warna akinya hitam..... :D

sekian laporannya... :thanks:
laporan lah lg, udah 1.5 taun skrg ya?...masih maknyus?




=========================




klo GS Calcium MF ini kok mlh blm ada yg review ya?
imsus2c wrote:
Image

_________________
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 02 Jul 2012, 20:58 
Offline
SM Moderator
SM Moderator
User avatar

Joined: 31 Jul 2007, 21:11
Posts: 6124
Location: almost there...
andy1800 wrote:
udah setengah taun....
tetep blm lama siih ya...tp mengingat ini merk yg tidak umum...jd reviewnya perlu dipersering :mky_02:


pengalaman dengan ody dengan aki hankook ini, kejadian baru 3 minggu lalu

mobil ditinggal di stasiun ps turi, hari sabtu siang hari sekitar pk1300
diambil senin malam sekitar pk2030

remote ditombol (unlock), gawat...ngga ada reaksi :e-doh:
dibuka manual, kontak dimasukkin, putar acc...lebih gawat lagi, ngga ada reaksi bahkan lampu indikator ga nyala sama sekali :e-wall: jadi trauma teringat aki soak mendadak...
betul...ternyata aki soak :e-wall:

akhirnya, di jumper pakai mobil carteran/taksi gelap (plat hitam), mobilnya panther... nyala juga..., keluar duit rp. 50.000,- buat yg bawa mobil

dilihat-lihat, ternyata....switch lampu rem konslet

berarti saat ditinggal hari sabtu tersebut sampai entah kapan...posisi lampu rem selalu menyala...tekorlah si aki

bawa ke mojokerto (kira2 50an km/1.5 jam)

sampai di tujuan...matikan mesin, tunggu dingin (30an menit), starter lagi...langsung jreng... jendela indikator aki juga sudah kelihatan hijau lagi :drinking:

moga-moga aki-nya belum rusak gara2 tekor kemaren

sampai sekarang sih masih jreng... :upss:

_________________
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 03 Jul 2012, 03:30 
Offline
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
User avatar

Joined: 05 Oct 2007, 22:40
Posts: 17286
Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung
udah ane bilangin amaron butut... aneh kalo orang2 audio nyaranin pake amaron... dijual nya mahal pula, wong aki murah... semprul...

cape de... :off_sleep:

ane pake rocket dari taun 2005, cuma bertahan sampe tahun 2010... full audio.. :big_weee:
dari 2010, ane sekarang pake delkor 80amps NX100... konyol nih aki belum soak2... bosen...

_________________
Image


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 03 Jul 2012, 10:51 
Offline
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic

Joined: 07 Jan 2008, 10:10
Posts: 367
poeticmind wrote:
udah ane bilangin amaron butut... aneh kalo orang2 audio nyaranin pake amaron... dijual nya mahal pula, wong aki murah... semprul...

cape de... :off_sleep:

ane pake rocket dari taun 2005, cuma bertahan sampe tahun 2010... full audio.. :big_weee:
dari 2010, ane sekarang pake delkor 80amps NX100... konyol nih aki belum soak2... bosen...


weh 5 taon full audio....... bagi dong tip triknya.... ntuh mobil tiap hari dipake ato banyak nganggunya ?

regards,
singachu


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 04 Jul 2012, 10:36 
Offline
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master

Joined: 15 Aug 2010, 14:20
Posts: 8757
Location: smi, bdg, jawa barat
aki delkor??

_________________
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 04 Jul 2012, 10:53 
Offline
SM Moderator
SM Moderator
User avatar

Joined: 30 Sep 2010, 23:20
Posts: 5633
Location: 3700 West Juneau Avenue, Milwaukee
Pake Rocket MF, casing putih, bertahan tepat 4 taun (36 bulan) tapi 2-3 bulan terakir tinggal dipaksa aja, mesti panasin mobil tiap pagi-sore.

:big_slap:

Karena puas ama performa Rocket, beli lagi, kali ini udah bodi item, tipe sama persis. Sejak Januari 2010, gak da penurunan performa.

Catatan: Mobil full estede gak da utakatik apapun sektor kelistrikan/audio/tanpa alarm.

:mky_01:

_________________

I live on my own faith
I die on my own destiny


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 04 Jul 2012, 13:12 
Offline
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic

Joined: 07 Jan 2008, 10:10
Posts: 367
Nightster Guy wrote:
Pake Rocket MF, casing putih, bertahan tepat 4 taun (36 bulan) tapi 2-3 bulan terakir tinggal dipaksa aja, mesti panasin mobil tiap pagi-sore.

:big_slap:

Karena puas ama performa Rocket, beli lagi, kali ini udah bodi item, tipe sama persis. Sejak Januari 2010, gak da penurunan performa.

Catatan: Mobil full estede gak da utakatik apapun sektor kelistrikan/audio/tanpa alarm.

:mky_01:


4 tahun = 48 bulan kan ? kalo 36 bulan ntuh 3 taon :big_peace:

jadi umurnya 3 taon apa 4 taon ?

regards,
singachu


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 08 Jul 2012, 16:28 
Offline
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic

Joined: 14 Jan 2011, 08:39
Posts: 34
kebetulan mobil lg mau jajan nih...skr pakai GS MF NS60LS +/- 2th, tadi abis di jump start trs buat jalan di tol 30 mnt, di cek masih putih indikatornya. Kliatannya sdh ga ngisi/lemah.
mobil jarang pakai,2 minggu sekali blm tentu kluar garasi...

mending ganti pakai GS MF atau merk lain kyk Rocket/Delkor/Motolite ? ada rekomen toko aki dg hrg miring tp bisa dipercaya di Bandung ?
Mohon petunjuk suhu2...

Tq


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 11 Jul 2012, 20:14 
Offline
SM Moderator
SM Moderator
User avatar

Joined: 31 Jul 2007, 21:11
Posts: 6124
Location: almost there...
poeticmind wrote:
udah ane bilangin amaron butut... aneh kalo orang2 audio nyaranin pake amaron... dijual nya mahal pula, wong aki murah... semprul...

cape de... :off_sleep:

ane pake rocket dari taun 2005, cuma bertahan sampe tahun 2010... full audio.. :big_weee:
dari 2010, ane sekarang pake delkor 80amps NX100... konyol nih aki belum soak2... bosen...


nah iya...untung ga jadi ambil amaron tempohari, jadinya pakai rocket buat si santi :mky_02:

_________________
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 15 Jul 2012, 13:30 
Offline
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic

Joined: 14 Jul 2012, 19:35
Posts: 28
menrutu saya sih aki tergntung pemakaian and jenis transmisi nya,,apalgi mobil yg punya rutinitas full dalam kota, mempengaruhi juga, mati hidup mesin, ac, audio,lampu2 lED,dll... + modil weekend, wa ini biasa gampang suk karena jarang dipakai,hahah

kebetulan jazz idsi saya a/t menggunakan GS MF ns 40zl, bertahan sktr 13-18bulan, model standart, indikator mudah di lihat, mgkin agar lebih awet perlu ditambahin stablizer, misalnya seperti xcs3... mgkin untuk mobil matick bisa bertahan 20-24bulan bahkan lebih, serta kelistrikan moobil stabil,dll... matci mgkin lebih cepet pengantian aki nya dripada manual..haha.. maybe yes maybe no..


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 28 Aug 2012, 14:09 
Offline
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
User avatar

Joined: 03 Apr 2007, 21:24
Posts: 16050
sama2 Rocket, tp kok beda desain ya?

Quote:
Image

dengan ini :

Image


Attachments:
IMG-20120827-00401.jpg
IMG-20120827-00401.jpg [ 95.78 KiB | Viewed 3335 times ]

_________________
Image
Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 28 Aug 2012, 14:18 
Offline
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
User avatar

Joined: 03 Apr 2007, 21:24
Posts: 16050
andy1800 wrote:
Hansen wrote:
akhirnya aki bawaan x-trail T31 ane yg berjenis GS astra Hybrid 55D23L udah ane pensiunkan karena udah mulai kurang tokcer starternya alias kalo starter pagi2 puanjang banget kayak uda hampir ga bisa starter... umur aki tsb 2 tahun 5 bulan :upss:

dan penggantinya ane pake GS astra MF 55D23L yg warna akinya hitam..... :D

sekian laporannya... :thanks:
laporan lah lg, udah 1.5 taun skrg ya?...masih maknyus?

masih :mky_03:



andy1800 wrote:
klo GS Calcium MF ini kok mlh blm ada yg review ya?
imsus2c wrote:
Image

lha itu bukannya udah saya review di atas :mky_06:

_________________
Image


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 28 Aug 2012, 18:02 
Offline
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
User avatar

Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Posts: 12916
Location: in engine bay with carbonfibre as roof
lipina ane... pake GS MF yg kemasan ijo... baru dipake 11 bulan.. performa uda drop.. starter pagi agak panjang.. entah ini lipina kayanya pemakan aki banget yahh... padahal mobil kondisi standard... tp tiap setaon skali ganti aki.. :frm_bang_head: :frm_bang_head: :frm_bang_head:

_________________
16 valves double over head camshaft

clutch, shift, pedal to the floor...


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 28 Aug 2012, 18:41 
Offline
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
User avatar

Joined: 03 Apr 2007, 21:24
Posts: 16050
ukuran aki lipina brp chiong? asumsi ane kalo GS nya yg casing hijau ga mungkin stok lama ya? aki MF berumur pendek bisa jadi disebabkan ruang mesin lipina yg terlalu sesak/panas atau letak akinya dekat dgn sumber panas

_________________
Image


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
Display posts from previous:  Sort by  
Post new topic Reply to topic  [ 494 posts ]  Go to page Previous  1 ... 9, 10, 11, 12, 13, 14, 15 ... 20  Next

All times are UTC + 7 hours


Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 4 guests


You cannot post new topics in this forum
You cannot reply to topics in this forum
You cannot edit your posts in this forum
You cannot delete your posts in this forum
You cannot post attachments in this forum

Search for:
Jump to:  
Powered by phpBB® Forum Software © phpBB Group
Hosting by SerayaHost.com - SerayaGroup.com