Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

naldo

Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT

Post by naldo »

Yah kita coba liat ya bang billy, apakah ada orang indonesia, n di jakarta, yang mau ceburin Range Rover Vouge, Cayenne or Touareg, ke dalam offroad? Saya berani jamin, semuanya di pke untuk on road, or keluar kota semacam bandung dan sekitarnya. Untuk masuk offroad, di sentul aja, rasanya mereka juga sayang2. Saya pke touareg dulu, 3.2V6, ga pernah ceburin ke offroad juga, cuma pke on road aja. Terus sistem 4x4 di indo kena pajek gila2an. Buat apa juga pke 4x4, kalo ga di pke juga? Malah 4x4 menurut saya bikin boros, karena gardan ada 2, dimana beban sudah tambah n beban mesin juga bertambah, karena harus menggerakkan kedua roda depan n belakang secara bersamaan. Yah, mending di indo, cukup 4x2 aja, 4x4 ga di pke, unless wartawan yang coba untuk review...
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT

Post by billyd1773dz »

ini sih masalah berani atau tidak, ada ke inginan nyoba 4x4nya atau tidak?itu aja kok.. ngerusak atau masalah tega sih kurang beralasan, selama treknnya juga kira2 sesuai kemampuan mobilnnya. alias enggak ngerusak mobil.

ini yang justru harus di bina, pernah ke oz atau za di sana map gpsnya poi(point of interst)nya bukan hannya jalan2 spbu restoran dll.. tpi ada rute offroad, berikut tingkat kesulitanya, ini di jadiin selling point produk GPS mereka. d za sya nemu di hotelnnya ada brosur rute 4x4 beserta tingkat kesulitan dan spek mobilnya, akhirnya ini di jadiin komoditi pariwisata, kalau di indonesia di jogja crab adventure sudah memulai fasilitas ini brupa pesiar dgn kendaraan 4x4 berikut nginap d htl mewah d daerah pantai selatan DIY, boleh menyewa mobil atau membawa mobil sendri bnyk tu pemilik grandcherokee atw VX100 yg kesana.. masalahnnya sya pikir kurang promosi dan harga paket +nginepnya yang bagi sya sih mahal...

ujung2 orang beli SUV bukan hannya memenuhi kebutuhan transport sja di tambah seperti kta om GTR untuk groundclearence, juga untuk FUN, refreshing dan hobby.

itu untuk rekreasi dan hobi sekarang soal kebutuhan.... indonesia kan bukan jakarta dan jawa saja om? gmn dgn pulau2 lain? yang luasnnya berkli kali lipat jawa. lalu soal daya beli,klw di bilang tdk profitable bila memperjuangkan konsumen di pulau lain selain jawa itu salah. penjualan ford 4x4 d medan jadi bukti kalau konsumen mulai butuh dan peduli dgn kendaraan 4x4, untuk berjalan ke pelosok.. harusnnya klw daerah pelosok makin mudah di capai nadi ekonomi daerah juga makin baik, ujung2nya negara juga yg untung? blm lagi pasar yang di isi sektor pertambangan dan perkebunan,
masalah terbesarnya... ya bener kta om naldo pajaknnya terlalu mahal..... pernah baca di koran kompas atau dimana gtu.. penjualan mobil 4x4 semenjak 06 hingga 08 naik significat mungkin sja klw peminatnnya bnyk pajaknnya di turunkan.. asal jgn jd keenakan aja masukan pajak k pemerintah makin besar.

sori dehh klw tidak berkenan sih.....

saran sya klw punnya boil 4x4 dan masih "perawan" sya saran kan segera melakukan ritual "belah duren" wkekekkee :big_peace:
coba saja jajal di HAZ Pondok Cabe, sya tidak tinggal di jakarta jadi kurang tahu tempat indah di sana, kalau di bandung bisa ke hutan pinus di lembang-parongpong sukawana, atau ke situ lembangnya.. alangkah nikmatnnya bila di lakukan di akhir pekan bersama putra atau keluarga barang kli?

thx
:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
naldo

Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT

Post by naldo »

Saya belom berkeluarga koq. hehehe... Masih ABG... hehehe... Ya, sebenernya kadang2, offroad itu menantang, apalagi, punya mobil yang mempunyai kemampuan untuk 4x4 dengan technology yang sudah maju. Hanya saja, kalo di indo, kitanya merasa sayang ma mobil. Kalo di luar negeri, mungkin ok, karena trek di sediakan n seperti yang bos bilang, ada tingkat kesulitannya melalui GPS. Kalo di indo, kita ceburin, ga taunya, ga beres jalanan offroadnya... N kalo di luar negeri, kita bisa camping, udara bersih, pemandangan indah. Lah kalo di daerah jakarta n sekitarnya? Waduh, polusi, hutan pada di tebang, mau camping juga susah... Unless di sulawesi or sumatra, disana memang indah...
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT

Post by billyd1773dz »

^^
setuju om..... btw kita sama2 ABG dunk om... wkekek.....

yah itu dia sederet hal yang sya sayang kan tentang negeri yang kita cinta ini.... map gps boro-boro rute oprut jalan tikus aja bnyk yang hilang..

klw takut nyasar salah nymplung milih jalan, dan agar aman sebainnya breng2 aja sma club atw temen yang lebih tau jlnnya.. atw survei aja dulu jln kaki hehehe :big_peace:

klw di jakarta mesti aga keluar kedaerah jonggol, atau bogor/lido bru dpt udara fresh.. payah sih tu orang nebang pohon.... klw d bandung sih bnyk om spot yang enak buat kemping... pergi sore pulangnnya bsk sorennya setelah kemping dulu d tengah jalan... hehehe

thx yah
:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
GTR
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5168
Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26

Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT

Post by GTR »

juga kalo harga (krn diskriminasi pajak) SUV 4x4 ga beda jauh dgn yg 4x2 di negeri ini, siapa yg ngga mau prefer model 4x4 coba?
Last edited by GTR on Fri Oct 17, 2008 1:38, edited 2 times in total.
User avatar
nescafe
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14333
Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
Location: jakarta

Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT

Post by nescafe »

palng cm berat di bensin.. hihihihi...
Permisii :ungg: ............................. :ngacir:
User avatar
Abu2
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8765
Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
Location: +6261
Daily Vehicle: just a bike

Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT

Post by Abu2 »

Mestinya pajak 4x4 hrs dimurahin...

Eh gw pernah liat di truk tertulis 6x4, itu kira2 pajaknya mahal gak ya? Dah lebih dr 4x4 tuh
budi1bogor
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 141
Joined: Fri Dec 07, 2007 8:17

Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT

Post by budi1bogor »

CMIIW ya.. masih cupu nih...
setau saya, kendaraan 4x4 ( dikenal skrg dgn SUV) juga terbagi beberapa kelas bdsrkan penggunaannya

1. kelas ringan, 4x4 yg dipake di kebanyakan jalanan. di rancang karena jalan licin akibat es, salju, lumpur, minyak dlsb. mungkin kelasnya kayak GV, Xtrail, escape, CRV, Captiva, touareg, M5....( bagi saya ini kelas sedan yg di upgrade dgn ground clearance tinggi dan fasilitas 4x4nya)
2. kelas medium, 4x4 yg dipake untuk jalan off road, jalan yg hampir ngga ada, penuh batu, tanjankan curam, lumpurnya dalam, dll. mungkin mobilnya spt cherokee, defender, pajero ( lama ), blazer 4x4, fortuner 4x4 ....( hobbyist, tapi mobilnya masih dipake sehari2)
3. kelas berat, 4x4 yg bener2 sering di pake buka jalan baru, misal jenis fj40, CJ7, Land rover seri apa gitu yg emang heavy duty

tapi semua dalam kondisi standar keluar dari pabrik. jadi saya pikir ngga salah kok punya 4x4 kelas CRV tapi ngga dipake offroad, bisa nyusahin temen2 krn kepater.
tapi ya dgn teknologi beberapa merk/type bisa naik kelas sih, cuma reliabilitas teknologinya yg jadi pernyataan kalo sdg dipake di alam lain
User avatar
imsus2c
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6697
Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
Location: almost there...

Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT

Post by imsus2c »

budi1bogor wrote:CMIIW ya.. masih cupu nih...
setau saya, kendaraan 4x4 ( dikenal skrg dgn SUV) juga terbagi beberapa kelas bdsrkan penggunaannya

1. kelas ringan, 4x4 yg dipake di kebanyakan jalanan. di rancang karena jalan licin akibat es, salju, lumpur, minyak dlsb. mungkin kelasnya kayak GV, Xtrail, escape, CRV, Captiva, touareg, M5....( bagi saya ini kelas sedan yg di upgrade dgn ground clearance tinggi dan fasilitas 4x4nya)
setahu saya, ada beberapa jenis SUV yg emang diarancang buat cosmo-cruising alias HT-SUV (highway terrain). Dan sistem 4x4 yg dipasang dijenis ini beda dengan apa yg dimaksud 4x4 pada "jip" loh...
HT-SUV sendiri biasanya mengambil platform sodaranya yg tipe sedan/mpv

Sistem 4x4 di HT-SUV ni sering disebut AWD, bukan 4x4. Tujuannya lebih kearah perbaikan traksi saja. Makanya, umumnya fasilitas AWD nya lebih banyak auto. Jangankan HT-SUV, sedan2 hi-performance pun sistem penggeraknya juga 4x4 hehehe...kalo ga percaya lihat aja kolongnya Mitsu Evo

Sedangkan yg bener2 disebut 4x4 (off road), nah ini emang dirancang untuk itu. Di fasilitas 4x4-nya akan tersedia model auto dan manual, yg manual sendiri biasanya masih terbagi yg model High dan Low. Ni fungsi emang betul2 buat merangkak, memanjat, dll...
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
GTR
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5168
Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26

Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT

Post by GTR »

tambahan, penggerak 4x4 SUV sekarang makin pintar, merangkak/merayap off-road pake traksi roda terbaik mana & berapa roda sudah diatur ECU langsung spt di Land cruiser; fitur crawl (ada pilihan spt cruise control mau merayap @ brp low km/h) & semacam hill descent control.
naldo

Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT

Post by naldo »

Yang penting punya SUV di jakarta 1, kalo macet total n jalanan busway lancar, buat naikkin trotoar, terus masuk jalur busway. Kalo pke range rover, trotoar di sudirman naikkin aja, ga takut.. hehehe
User avatar
imsus2c
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6697
Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
Location: almost there...

Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT

Post by imsus2c »

^^^
lha kalo velgnya sudah pake rim diatas 22" dgn ban tipis, masak masih berani pak...?
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
naldo

Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT

Post by naldo »

Itu sih, typical orang yang mau gaya... Mending pke velg standar aja, dah 20". Tinggal naikkin suspensi sampe full, terus, manjat d... hehehe... Lagi nyari yang harganya murah neh... Masih tinggi harga RR...
User avatar
€lj€p€
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2610
Joined: Sat Apr 14, 2007 15:01
Location: Kemanggisan, Jakarta Barat

Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT

Post by €lj€p€ »

Dari Solo ke Oslo
Image
User avatar
Abu2
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8765
Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
Location: +6261
Daily Vehicle: just a bike

Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT

Post by Abu2 »

hmmm....pingin tau harga nya di berapaan yah
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT

Post by billyd1773dz »

budi1bogor wrote:CMIIW ya.. masih cupu nih...
setau saya, kendaraan 4x4 ( dikenal skrg dgn SUV) juga terbagi beberapa kelas bdsrkan penggunaannya

1. kelas ringan, 4x4 yg dipake di kebanyakan jalanan. di rancang karena jalan licin akibat es, salju, lumpur, minyak dlsb. mungkin kelasnya kayak GV, Xtrail, escape, CRV, Captiva, touareg, M5....( bagi saya ini kelas sedan yg di upgrade dgn ground clearance tinggi dan fasilitas 4x4nya)
2. kelas medium, 4x4 yg dipake untuk jalan off road, jalan yg hampir ngga ada, penuh batu, tanjankan curam, lumpurnya dalam, dll. mungkin mobilnya spt cherokee, defender, pajero ( lama ), blazer 4x4, fortuner 4x4 ....( hobbyist, tapi mobilnya masih dipake sehari2)
3. kelas berat, 4x4 yg bener2 sering di pake buka jalan baru, misal jenis fj40, CJ7, Land rover seri apa gitu yg emang heavy duty

tapi semua dalam kondisi standar keluar dari pabrik. jadi saya pikir ngga salah kok punya 4x4 kelas CRV tapi ngga dipake offroad, bisa nyusahin temen2 krn kepater.
tapi ya dgn teknologi beberapa merk/type bisa naik kelas sih, cuma reliabilitas teknologinya yg jadi pernyataan kalo sdg dipake di alam lain
hihihii bener bangt om......

klw boleh nambah kelas xtreme buat mobil custom ini kelasnnya bwat mobil yang buat kompetisi.. kya sering di tayang di TV di event2 jarum (DSRAO) klw mobil ini sih mungkin aja bodinnya masih "menyerupai" toyota FJ40 atw CJ7 tpi dlmnnya mungkin yang tersisa tinggal sasis dan bodi yg lainnya udah gado2 dri varian lain...klw udah gini nda boleh di pke wira wiri karna tdk street legal.... wkekeke.... sama aja dgn mobil2 turing bwat balap di sentul...

no 2 dan 3 maksudnnya yang dlm kondisi born to be offroder? klw gitu lebih baik di kelompokan dri sistem suspensinnya, cherokee XJ dan defender,LCvx80 nda bisa di samakan dgn pajero,blazer atw forti.. cherokee lc dan defender masuk kelas 3 karena kaki2nya mengadopsi sistem rigid axle sedang kan pajero forti blazer dkk IFS yang lebih terbatas kemampuannya.....

heheheh LC dan cherokee mungkin yang pling flexibel dri kelas 1 buat wira wiri daily use + family adventure di akhir pekan tetapnyaman, bgtu di suguhin medan berat juga jalan terus...

kelas 1 memang bisa di bilang seperti sedan yang di tinggi kan seperti yg om utarakan, tpi sebenernnya tdk sebatas di tinggi kan saja, enginernnya membuat perhitungan dimensi bodi lewat 3hal yang sangat membedakan dgn sedan. dan untuk memnguatkan jatidiri sebagai SUV bukan crossover. yaitu approache angle rambreak over dan departure angle.

approche angle
adalah sudut atau posisi ban untuk kesiapan menghadapai benturan, baik itu gundukan tanah atau batu sehingga tidak terlebih dulu membentur bemper, ini juga jadi alasan sebenernya orang2 mengganti bemper dgn model ARB yang khas dengan konstruksi besi, walau kini bnyk yang justru lupa dgn fungsi utamannya. di hitung dlm derajat sudut datang, hal ini sangat menentukan dya jelajah. biasannya selalu di cantumkan dalam brosur spesifikasi kendaraan
ram break over
atau sudut benturan tanah/batu ke sasis/tengah mobil antara roda depan dan belakang, ini berkaitan langsung dgn wheelbase mobil dan groundclearence, dmn wheelbase semakin pendek dan groundclearence semakin tinggi nilai sudut derajat rambreak over akan semakin baik.
departure angle
atau sudut keberangkatan, biasannya sudut ini bergantung pada panjang overhang mobil, semakin panjang overhang dan semakin rendah nilai sudut departure angle semakin sering "pantat" mobil membentur tanah.

3 sarat in sampai sekarang bisa di lihat di setiap suv dri CRV, xtrail,escape dll... dan klw di banding dgn cross over seperti SX4 tentu berbeda, dmn "hidung"/bemper di depan roda cukup panjang dan rendah, memangkas approche angle, dan dpt di pastikan pasti rawan membentur sesuatu.

semakin baik nilai 3 angka ini semakin kecil resiko bodi "mencium tanah"

GV
Approach angle * 29
Ramp breakover angle * 19
Departure angle * 27

freelander 2
Approach Angle 31º
Ramp Break Over Angle 23º
Departure Angle 34º

new xtrail
approch 26
departure 22

GV menempati urutan ke-2 light SUV yg memilki dimensi terbaik, namun dgn tambahan Low Gear yang tidak di milki frelander, dan light suv lainnya GV bisa di pastikan mampu menjelajah lebih jauh di banding freelander II.

enggak heran klw new grand vitara tetep berusaha mempertahankan tahtahnnya sebagai "little rhino" yg di sandangnnya semenjak vitara generasi awal.

thx
:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT

Post by billyd1773dz »

GTR wrote:tambahan, penggerak 4x4 SUV sekarang makin pintar, merangkak/merayap off-road pake traksi roda terbaik mana & berapa roda sudah diatur ECU langsung spt di Land cruiser; fitur crawl (ada pilihan spt cruise control mau merayap @ brp low km/h) & semacam hill descent control.
bener bngt om...

makannya walau suv modern umunnya punnya kaki2 yang kaku, tpi dgn traction control bisa dgn mudah merayap di batu, walau pun tinggal 2 ban yang punnya traksi,

TractionControl(TC) pada umunnya berkerja dgn mendeteksi setiap putaran roda saat ada roda yang berputar berlebihan, ECU akan memerintahkan rem mengunci ban itu. sehingga tenaga di salurkan ke ban lain. selain itu pada TC yang canggih bisa melakukan response terhadap lintasan, klw ketemu pasis/lumpur ECU akan memerintah kan GB dan throthle untuk memnyalur kan tenaga sesedikit mungkin sehingga ban halus untuk aspal sekalipun tetep dpt traksi.. TC train response seperti ini yg sya tahu ada di landy seri FRII, Disco III atw RR vogue dan sportnnya. dan klw ngintip2 d youtube memang yang pling cepet response TCnya ya landy ini.. dan toareg

akhirnnya driver hannya perlu mengarah kan mobil sedangkan teknik ngegas dan mendapatkan traksi, udah di atur ECU hehehe makin enak dan safe aja nih adventuringnnya..

GV 4x4 klw nda slah yg versi luar dia punnya ESP dan TC berlisensi daimler chryler (jeep) AS sana.....

duh sya ngimpiin bngt ni GV 4x4 bisa masuk indo...... klw hargannya khas suzuki bisa di bawahnya kompetitornya langsung masuk daftar indent nih....



:big_peace:

thx
:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
Abu2
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8765
Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
Location: +6261
Daily Vehicle: just a bike

Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT

Post by Abu2 »

di topik lainn , muncul pembahasan xtrail diesel akan muncul di indo...

nah, GV kan punya jg yg diesel, launching di aussie awal tahun lalu....seandainya masuk ke indo..hmmm

GV 1.9 DDiS Intercooled & Turbocharged (F9Q)

Bore & Stroke: 80.0mm x 90.0mm
Displacement: 1870cc
Compression Ratio: 17.0:1
Fuel System: Common Rail Direct Injection Diesel and Turbocharged.
Engine Block: In-Line, SOHC.
Maximum Power: 129HP@3750rpm
Max Torque: 300Nm@2000rpm
Cylinders: 4
Valves: 2 per Cylinder

Transmission: 5 speed Manual
User avatar
nescafe
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14333
Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
Location: jakarta

Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT

Post by nescafe »

bakalan jd suzuki diesel pertama yg masuk ke indonesia...
Permisii :ungg: ............................. :ngacir:
User avatar
Abu2
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8765
Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
Location: +6261
Daily Vehicle: just a bike

Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT

Post by Abu2 »

itu mesin F9Q adalah kerjasama dgn Renault
renault=nissan khan?

mgknkah mesinn yg sama dgn xtrail diesel? ...he.h.e.h.e..eh.

abisnya kode mesin xtrail diesel dgn GV diesel hampir2 sama....


sotoy mode = ON
naldo

Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT

Post by naldo »

Mesin Xtrail diesel, tenaganya gede bos, dia dapet 400NM, liat di AB yang baru d... Susah bos... Lagian disini jual diesel susah... Nanti takutnya gampang jebol mesinnya or ngadat, as u know, solar kita jelek... Ya mending bensin dulu, nanti kalo memang solar dah bagus, baru masukkin diesel...
User avatar
Abu2
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8765
Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
Location: +6261
Daily Vehicle: just a bike

Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT

Post by Abu2 »

bang Naldo, GV 2.4 ada sunroof gak ya?
User avatar
basing
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 28
Joined: Sat Oct 25, 2008 10:37
Location: Doha, Qatar

Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT

Post by basing »

naldo wrote:Yah kita coba liat ya bang billy, apakah ada orang indonesia, n di jakarta, yang mau ceburin Range Rover Vouge, Cayenne or Touareg, ke dalam offroad? Saya berani jamin, semuanya di pke untuk on road, or keluar kota semacam bandung dan sekitarnya. Untuk masuk offroad, di sentul aja, rasanya mereka juga sayang2. Saya pke touareg dulu, 3.2V6, ga pernah ceburin ke offroad juga, cuma pke on road aja. Terus sistem 4x4 di indo kena pajek gila2an. Buat apa juga pke 4x4, kalo ga di pke juga? Malah 4x4 menurut saya bikin boros, karena gardan ada 2, dimana beban sudah tambah n beban mesin juga bertambah, karena harus menggerakkan kedua roda depan n belakang secara bersamaan. Yah, mending di indo, cukup 4x2 aja, 4x4 ga di pke, unless wartawan yang coba untuk review...
Harusnya dua2nya di produksi, yang 4x4 dan 4x2. Yang hubi oprut beli yang4x4.
Kalu saya paling tunggu setelah 3-4 tahun lagi, nunggu sekennya, kan sudah teruji dan harga terkoreksi :upss:
SUV 4x2 = MPV
DoubleCab 4x4 = SUV
SUV 4x4 = SUV sejati
:big_peace:
naldo

Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT

Post by naldo »

4x4 pasti yang beli cuma 10% dari total produksi, cuma untuk orang hobi offroad... Ga ada sunroof bos... Ga guna pke sunroof... Cuma buat gaya2 aja pke sunroof, wong kalo kena hujan, lama-kelamaan jadi jamuran n bersiinnya susah. Lagian, buka di indo, sunroof, bukan udara segar, tapi polusi metromini n kopaja... Ya kan bro? Kaya escape pke sunroof, liat aja, orang cuma buat gaya, tapi harian suruh buka sunroof, ga berani pasti...
User avatar
Abu2
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8765
Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
Location: +6261
Daily Vehicle: just a bike

Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT

Post by Abu2 »

hiahiahiahahaaa...bener bang naldo, tp sedikit banyak ada fungsinya jg buat yang "ahli Hisab"...he..h.e.h.eh.