Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
Abu2
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8765
Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
Location: +6261
Daily Vehicle: just a bike

Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT

Post by Abu2 »

ahhh...ada rear discbrake ternyata.....mantep dongg...
FC lebih baik dari 2.0...wew.....makin syur ane.....apalagi bisa premium.....weks
beneran nih bang Naldo minumnya bisa premium, itu unit yg di rumah apa di isiiin premium?
User avatar
Abu2
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8765
Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
Location: +6261
Daily Vehicle: just a bike

Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT

Post by Abu2 »

yg 2.4 apakah ada versi dashboard warna item gak bang naldo?
User avatar
toyotalover
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 103
Joined: Fri Mar 14, 2008 20:37

Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT

Post by toyotalover »

smgandi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1400
Joined: Fri Jul 28, 2006 0:14

Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT

Post by smgandi »

naldo wrote:Fuel consumption lebih baik dari 2.0. Rear disc brake dapet, pakem banget. baris kedua ga tau bisa di geser apa kagak d, bis rasanya di X-trail ga bisa juga d, cuma di CRV, toh sami mawon aja bisa maju mundur, buat ane orang tinggi di CRV pas-pasan duduk di belakang dengan bangku paling mentok. Material duduk sama dengan 2.0 kulitnya, tipe JLX. Remote entry ya gpp, salah satu tambahan fitur. Transmisi udah ga bisa di ganggu gugat, udah mau ga mau ikut japan version punya. Tapi di jamin nih mobil kenceng, ga pelan kaya 2.0. Sama CRV bisa adu kencengnya. GV 2.4 juga menang di fiturnya sih, lengkap banget n mungkin harga se- captiva lah semahal2nya. Mobilnya juga redam koq sekarang, ga berisik.nti liat aja lah, pas launching.
Pertanyaannya: Kapan nih, rencana launchingnya? Jadi yg pada penasaran dgn GV 2.4, bisa segera dpt jawaban.
Vorsprung durch Technik
The Pursuit of Perfection
From Zero to Hero
Air Tenang Menghanyutkan
Ilmu Padi
naldo

Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT

Post by naldo »

Launching rasanya januari 2009. Sekarang prototypenya dah jalan. Sekarang dah enak, tapi mungkin masih ada tahap pembenahan, supaya nanti perfect pas launching. Jadi ga ada kesalahan.
Warna hitam rasanya ga ada bro, kita bikin crem aja, kaya yang 2.0 JLX. Tadi 0-100 cepet koq, coba ngebut tadi. Enak mesinnya, tenaganya isi terus.
User avatar
€lj€p€
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2610
Joined: Sat Apr 14, 2007 15:01
Location: Kemanggisan, Jakarta Barat

Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT

Post by €lj€p€ »

@naldo: prototype unit itu.. hasil rakitan Tambun atau sample dari Jp untuk uji kelayakan? Dilihat saja plakat yang ada di firewall.
Dari Solo ke Oslo
Image
ween
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1355
Joined: Wed Nov 16, 2005 14:21
Location: jkt

Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT

Post by ween »

bro2 semua.....setelah lama ga ol, g balik lagi nih.....
sekedar kabar yang bisa di percaya,
mesin j24 sedang di persiapkan line produksinya di pabrik suzuki cakung (engine plan suzuki ind).rencana mulai produksi sekitar desember ini.
mesin j20 yang ada di grand vitara saat ini sudah pakai vvt koq......jadi berbeda dgn j20a yg ada di escudo 2.0. secara rancang bangun,nah mesin j24 sama dgn j20a.hanya berbeda di kapasitas silindernya aja(2000cc vs 2400cc)....kira2 mirip sama konstruksi mesin 1tr-fe (innova 2000cc) dgn 2tr-fe(innova 2700cc n fortuner).

sekian dulu infonya
nanti kalau ad perkembangan lagi segera di update....
ween
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1355
Joined: Wed Nov 16, 2005 14:21
Location: jkt

Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT

Post by ween »

nescafe wrote:yup, A atau B pada J20 version or A atau Z pada k24 hanya sebatas coding.. tak bsa disamakan dengan coding yg lain..
di suzuki, kode A atau B biasanya merupakan versi pembaharuan, bukan selalu beda di "VVT"nya.
contoh, M15A sudah VVT dari generasi pertama (jaman aerio n baleno next G)
trua G16A dan G16B beda di jumlah valvenya (8 vs 16 valves)
contoh lainnya F10A karimun lama vs F10D karimun estilo/maruti zen estilo.ada perbedaan penambahan kapasitas mesin
naldo

Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT

Post by naldo »

J20A ga pke VVT bos. Yang J24B pke. Sekarang dah prototype buatan indo. Jadi uji kelayakan... gitu bos...
koolrider
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 235
Joined: Tue Nov 27, 2007 4:29

Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT

Post by koolrider »

naldo wrote:bensin, tetep minum premium, bukan pertamax... tenang aja...0-100 9.4? bener? sapa yang bilang 9.4 detik? rasanya di AB x-trail yang baru pelanan sedikit dari yang lama d, karena tenaganya turun jadi 170HP supaya bisa minum premium.
mobil 300jt koq diminumin premium..... , apa kata dunia ???? :glodak:
naldo

Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT

Post by naldo »

Alphard aja minum premium... Apa kata dunia?wakakakaka
User avatar
Abu2
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8765
Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
Location: +6261
Daily Vehicle: just a bike

Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT

Post by Abu2 »

Mesinnya harus tahan premium dong, biar bs di bw jauh2 ke luar kota. Itu yg plg penting.
Kalo ketem pertemax, ya isi itu aja
naldo

Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT

Post by naldo »

kalo saya sih, campur2. Isi setengah tangki premium setengah lagi pertamax. CRV saya isi begitu koq. Kalo mobil di atas 500 juta, baru d full pertamax... shell lagi mahal harganya...
User avatar
Abu2
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8765
Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
Location: +6261
Daily Vehicle: just a bike

Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT

Post by Abu2 »

ada info lanjutan kah?

tentang info dr Bro Ween, mengenai j20 udah pake "katup variable", kira2 beneran gak ya? cara mastiin dgn melihat ke bagian mesin gimana yah?
naldo

Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT

Post by naldo »

Kurang tau d... J 20A seinget sy sih ga pke variable valve timing. Mobilnya tinggal tunggu mass production aja...
smgandi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1400
Joined: Fri Jul 28, 2006 0:14

Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT

Post by smgandi »

Bro naldo,
saya denger GV yg keluar Jan 2009 nanti ada 4 varian: 2.0 M/T, 2.0 A/T, 2.4 M/T, 2.4 A/T.
Jadi mesin yg 2.0 tetap diproduksi ditambah mesin 2.4, tdk seperti di Jepang dimana mesin 2.0 dihapus.
Vorsprung durch Technik
The Pursuit of Perfection
From Zero to Hero
Air Tenang Menghanyutkan
Ilmu Padi
naldo

Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT

Post by naldo »

keliatannya memang 2.0 tidak di hilangkan koq. Di indo rasanya ga mungkin jual yang yang mesin 3.2. Ada kemungkinan ntar mahalnya jadi seabrek2... mesin 2.4 litre ya untuk menambah varian GV, seperti ada pada CRV n Xtrail mesin 2.0 n 2.4(X-Trail 2.5)
Insomnia
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 67
Joined: Fri Jul 18, 2008 17:57

Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT

Post by Insomnia »

VVT buang aja deh malah bikin jadi kagak enak
cuman nambah irit dikiiit dibanding non VVT
naldo

Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT

Post by naldo »

Kagak enak gimana bos? Lah, kalo gitu, kenapa toyota kasih VVT-I n honda kasih I-Vtec? Kan cara kerja VVT n VVT-I, mirip2 aja...
funkd
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: Wed Jul 16, 2008 7:56

Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT

Post by funkd »

nanya dong bro

GV 2.4 yg nanti keluar kira2 ud pake cruise control ato blom yah ?
naldo

Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT

Post by naldo »

Ga pake. Ga ada guna pke cruise control di indo. Macet terus, ga di pke. Toh saya liat, orang2 yang dapet cruise control di camry, accord, ga di pke semua.
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT

Post by billyd1773dz »

versi 4x4 nda bakal keluar yah?

sayang sekali..... padahal mantap tuh.. yg versi oz ada 4Lnya + traction control jauh lebih canggih dan usefull d banding escape/xtrail/crv 4x4....
hihihih klw keluar juga brp tuh harganya... 300jt++

thx
:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
naldo

Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT

Post by naldo »

Ga ada guna keluar pke versi 4x4. Survey di inggris ada yang tulis, bahwa mobil yang udah dilengkapi 4x4 or hi tech features, mereka bakal pke mobilnya buat off road, cuma 2% orang yang bakal ceburin ke offroad. Sisanya, 98%, pke on road dan di indo, ga ada guna pke 4x4, bikin boros iya n pajak gila2an. Bisa2, 350juta, kaya X-trail yang 4x4.
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT

Post by billyd1773dz »

naldo wrote:Ga ada guna keluar pke versi 4x4. Survey di inggris ada yang tulis, bahwa mobil yang udah dilengkapi 4x4 or hi tech features, mereka bakal pke mobilnya buat off road, cuma 2% orang yang bakal ceburin ke offroad. Sisanya, 98%, pke on road dan di indo, ga ada guna pke 4x4, bikin boros iya n pajak gila2an. Bisa2, 350juta, kaya X-trail yang 4x4.
sorry om
coba cek youtube terus ketik brand mobil yang orang pikir nda bakal di ceburin
toareg,Gv,rav4,crv,escape,rangerover,hummer,X5,X3,cayenne tambahin keyword offroad

lihat tuh gw juga kaget waktu lihat pertamakli, ada genk puluhan vw toareg V10 nembus Moab d AS , hummer H2 yang nggak mau kalah lawan wrangler, escape hybrid,RR sport, sampai porsche cayenne. dri yg sengaja sampai nekat

yang jadi masalah di indonesia tercinta ini. pajak kendaraan 4x4 terlau mahal bisa sampai beda 100jt padahal klw mau jujur lihat kondisi indonesia mayoritas d luar jawa lebih bnyk di butuhkan kendaraan 4x4 d banding 4x2. buktinnya pernah baca penjualan kendaraan ford terbesar justru di medan bukan d jawa, dan mayoritas yang di beli versi 4x4nya padahal di sumatra kondisi geografisnya masih lebih baik dibanding belahan indonesia(except java) lain..
lagi pula kta sapa xtrail 4x4 lebih boros dri yang 4x2? sistem torque on demand nya matiin axle blkng saat tidak di pke dgn beban seringan munkin hasilnya FC yg tetep efisien, bahkan aksel 0-100nya justru ningkat jd lebih cepat. navara juga gtu saat 4x4 lebih cepat dri 4x2. sistem 4x4nya GV mirip dgn navara+xtrail 4x4 dgn torque on demand di tambah kesaktian low gear ini yang tidak ada di SUV modern lain sekelas escape,xtrail,crv,X5 dll.. ini yg bikin GV sebagai boil 4x4 yg lebih serius..

klw seandainnya tidak ada pajak tambahn untuk kendaraan 4x4,sehingga harganya tidak melambung dan atpm atw club aktif mengenalkan kegiatan outdoor sehingga bnyk owner mobil 4x4 yg tidak pernah meng explore kelebihan mobil, atu malah ngak tau mobilnnya 4x4. dan tahunnya offroad itu hannya balapan atau kompetisi yg sarat terguling2 bodi baret ngerusak mobil seperti yang sering di tampilkan di event jarum di TV, tpi ke arah event FUN bersama teman-teman dan keluarga, yang aman dan tidak ngerusak mobil.bgtu ownernya tahu kemampuan dan kelebihan SUV 4x4nya di banding 4x2 pasti timbul rasa bangga dan exciting,karnaSUVnya bukan lagi hannya untuk wira-wiri di kota tpi juga bwat weekendnan ke tempat yg luar biasa "amazing" ke tempat dmn mobil lain tidak bisa capai...

because this is SUV built for..

duhh sorrii jadi ngelantur.. :big_peace:

indonesia itu sangat indah..... yang ter expose mungkin kurang dri 1%nya.... percaya deh.. :big_peace:


thx
:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
GTR
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5168
Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26

Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT

Post by GTR »

sebagian pasar SUV kan cuma butuh (& mau bayar) utk ground clearance nya saja.