Pertanyaan mengeanai chevrolet spark???

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: ricz, y_anjasrana, imingwahyudi, madcat015, ChZ, billyd1773dz, amfibi, imsus2c, ZombiEE, Turboman

User avatar
pinoh_boy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1136
Joined: 04 Mar 2004, 13:47

Pertanyaan mengeanai chevrolet spark???

Postby pinoh_boy » 22 May 2004, 14:23

Mau tanya neh mengenai chevrolet spark.

Gimana pendapat kawan2 mengenai chevrolet spark?

Sekalian kelebihan dan kekurangan dari kendaraan tersebut?


Thanks ya atas tanggapannya.

User avatar
Chalupa
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1664
Joined: 10 May 2004, 14:22

Postby Chalupa » 22 May 2004, 14:36

Chevrolet Spark? Hmmm.........
Engine - 1000cc
Power - 64 bhp
Weight - 800 kg

Mobil ini dijual di India dengan nama (Daewoo) Matiz dgn mesin yg lebih kecil (800cc).

Kalo dilihat dari harganya, Spark cukup bagus lah overall valuenya, mungkin yg kurang srek yah itu tenaganya yg menurut gue mungil, tapi yah buat pemakaian dalam kota cukup lah itu, lagian lihat aja Bajaj, horsepowernya jauh dibawah Spark, tetap aja gesit and nakal manuvernya, hehehe :)

At first glance, mobil itu cukup cute, tapi kalo diliat utk kedua kalinya, kok rada-rada mirip mobil perek juga yah, interiornya tinggal dibalut kulit macan aja tuh udah deh perek abis, hehehe j/k :p
Last edited by Chalupa on 22 May 2004, 15:38, edited 1 time in total.

User avatar
pinoh_boy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1136
Joined: 04 Mar 2004, 13:47

Postby pinoh_boy » 22 May 2004, 15:18

Wah thanks neh atas komentarnya.

Gimana dengan yang lain? terutama bagi pemakai chevrolet spark??

User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9539
Joined: 15 May 2003, 23:12

Postby DigitALL » 22 May 2004, 19:45

Menurut saya, Chevy Spark bagus buat pemakaian dalam kota. Kecil, Irit dan Lincah... Enak deh buat selip2 di kemacetan.

Model emang cute. Apalagi lampu belakangnya kalo nyala mirip mata belalang... Keren designnya.

Saran saya sih... Lebih baik ambil KIA Picanto aja deh. 1.100 cc MPI dan harga mulai 85 juta OTR. Terbaik di kelasnya.

User avatar
edward
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1524
Joined: 21 Mar 2004, 00:59

Postby edward » 23 May 2004, 02:50

In My Humble Opinion,
spark termasuk mobil yg lucu :D

Gue cenderung setuju dg bung digit,lebih baik ambil picanto,keliatan lebih lega drpd cevy spark.

User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9539
Joined: 15 May 2003, 23:12

Postby DigitALL » 24 May 2004, 22:13

Betul bung edward. Dengan harga yang tidak terpaut jauh, lebih baik langsung aja KIA Picanto.

Udah pasti lebih lega, karena emang dimensi emang besar. Bahkan hampir mirip dengan Hyundai GETZ dimensinya. Kapasitas mesin juga paling gede di kelasnya, walopun bedanya cuma 100cc.

Tapi itu tergantung dari selera juga. Kalo mau bener2 mobil kecil yah Chevy SPARK aja. Sedangkan yang lebih lega yah Picanto !

User avatar
pinoh_boy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1136
Joined: 04 Mar 2004, 13:47

Postby pinoh_boy » 26 May 2004, 12:50

Wah thank neh atas infonya.

User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9539
Joined: 15 May 2003, 23:12

Postby DigitALL » 26 May 2004, 21:15

Sama2 pinoh boy !

henk werlin
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: 16 Mar 2005, 17:07

spark menurut saya

Postby henk werlin » 16 Mar 2005, 17:32

dear all,

pertama kali saya gak terlalu dengan spark, satu menurut saya terlalu kecil, dua meragukan kapasitas angkut dan keraguan lainnya,

berhubung money masuk hanya untuk kelas city car, maka setelah saya memakai spark beberapa pendapat saya:

kapasitas mesin 800 cc tidak bisa dijadikan patokan bertenaga atau gak, karena kapasitas cc juga harus di liat dari weight rasio kendaraan terhadap mesin. setelah saya memakai, tenaganya responsif, enak untuk dalam kota.
di tol lumayan ngebut dengan kecepatan 145 km / jam itu di speedometer saya, dan masih bisa naik lagi dikit...

konsumsi bensin (sayay pake premium) lumayan irit.

lebih stabil dari city car lainnya, (ini emang harus di buktiin sendiri) tanya kepada yg biasa naik city car juga, ( jgn pernah bandingin dengan suv besar ataupun kestabilan sebuah kendaraan besar)


setelah 3 bulan pake spark, saya coba test drive picanto kia, kok rasanya kaya down grade gitu yah :) hehehe sorry pemakai picanto kalau gak percaya buktiin sendiri.

gesit, nikung gak takut...lebih rendah dari mobil city car lain.

yg pasti bukan mobil perek, (kriteria mobil bisa di panggil mobil perek apa yah ???)


kekurangan utama:

bagian kaki kaki kayanya ringkih banget, karena ban di balut oleh ukuran 155 velg 13 inch, hati hati dengan jalan berlubang.

bunyi fan ac yg sangat berisik.

kaca nya sangat tidak nyaman di pakai kl malam hari, dingin, krn kacanya ampunnn berembun terusss... ( umumnya pemakai spark juga ngalamin hal yg sama).

bunyi klakson kurang kuencenggggg imut sekali sama ama mobilnya.

mungkin itu dulu

User avatar
pinoh_boy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1136
Joined: 04 Mar 2004, 13:47

Postby pinoh_boy » 17 Mar 2005, 13:36

Thanks atas tanggapannya bung!!!

Katanya Chevrolet memang sengaja bikin bunyi klaksonnya kecil!!!

Slayer
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 55
Joined: 07 Mar 2003, 10:15

Postby Slayer » 17 Mar 2005, 15:39

Nambahin lagi ... saya pernah bawa nih Spark. Untuk lari di jalan tol memang lumayan jago buat ukuran mobil mungil ini. Kecepatan 120 km/jam masih stabil, tapi suara bisingnya juga sudah mulai kerasa.

Giliran tanjakan memble, torsinya kecil sekali, jadi mesti ancang2 dari jauh mesti ngotot biar bisa nanjak. Tapi giliran macet di tanjakan susah banget. Sampe diklason mobil belakang biar bisa cepetan (padahal gigi satu, gas sudah dipendem).

Ukuran ban terlalu kecil, jadi mesti hati2 kalo ada lubang di jalan, meskipun cuma kecil tapi berasa sekali. Itu saja tambahan dari saya. thx.

User avatar
pinoh_boy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1136
Joined: 04 Mar 2004, 13:47

Postby pinoh_boy » 18 Mar 2005, 10:05

Kaya kopaja donk, pake ancang2 dari jauh!

User avatar
handling
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2297
Joined: 29 Jul 2004, 18:09

Postby handling » 18 Mar 2005, 13:34

kalo gitu mesti tahu torsi maksimalnya di berapa , supaya gak terlalu kehilangan tenaga.....
Image

User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9539
Joined: 15 May 2003, 23:12

Postby DigitALL » 18 Mar 2005, 13:36

Thanks untuk sharing pengalamannya dgn Chevy Spark !

Slayer
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 55
Joined: 07 Mar 2003, 10:15

Postby Slayer » 30 Mar 2005, 11:12

Kalo gak macet gak masalah di tanjakan, tapi pas macet gimana nih bung handling. Soalnya pas liburan kemarin saya dari Jkt ke Bandung macet total tuh...., hampir 1 jam di tanjakan daerah Purwakarta, gara2 ada truk tronton yg rusak. Jadi cuma bisa dilewati satu jalur bergantian.

User avatar
handling
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2297
Joined: 29 Jul 2004, 18:09

Postby handling » 31 Mar 2005, 14:13

Liat aja spec brosurnya kan ada torsi maksimum di rpm berapa, misalkan di 3500rpm.
Ya berarti pada putaran tersebut untuk masing2 gigi sudah membuat mesin bekerja maksimal untuk di tanjakan.
Lewat dari rpm tersebut biasanya grafik torsi udah stabil dan biasanya sudah cenderung menurun. ya berarti kemampuan untuk membawa beban di tanjakan udah menurun.
Image

User avatar
Bayu
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 183
Joined: 12 Sep 2005, 14:14

Postby Bayu » 24 Aug 2006, 11:26

Lihat http://www.ciptakarya.co.id!
Ada tawaran murah daewoo matiz, kira-kira worth gak ya dengan harga 60 juta?

User avatar
uch
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1746
Joined: 30 May 2006, 14:02

Postby uch » 24 Aug 2006, 11:58

Spark itu sebenarnya mobil bagus. Kebetulan ingat2 mobil ini sering meraih beberapa penghargaaan Internasional. Gw tanya Paman Google, ketemu link ini :

http://www.otogenik.com/newsaktual1.asp?noidcon=672

User avatar
yoyoyo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 902
Joined: 08 Sep 2004, 03:44

Postby yoyoyo » 24 Aug 2006, 15:21

curious.
gue whois domain tsb, dapet administrative contact: Pratama Dahlian Persadha
cocok dng di site tsb: Pratama DP

menurut:
http://www.detikinet.com/index.php/deti ... dkanal/325
dia staff kriptologi bidang sandi negara.

sepertinya ini the same person :
http://ksi.plasa.com/ksi-anggota.php?ra ... 554be56df3

any comment?
Nano Energizer - (Product of nanoTec International - Korea) dengan nano ceramic technology.
Easy Engine Restore, repair & protect
Cukup sekali pakai utk 30rb-50rb Km..Tambah tenaga,Hemat BBM,Mengurangi Polusi.
klik disini utk lihat infonya


Return to “Minibus / Station Types”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 5 guests