Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Sesuai saran Moderator untuk dipindah kesini saja pembahasan mengenai air filter nya;
Abu2 wrote:di forum sebelah Aku peratiin di balik kap mesinnya Tucson milik bung Tucson, ada open air filter (yg kayak jamur gitu), trus ada juga corong udara untuk air filter, ..emang ada 2 gitu ya Bro?
HyundaiTucson wrote:Cuma pake Short Ram Air Intake kok bro.
Nih pic nya
Abu2 wrote:Bs kasi pencerahan gak bro, apakah itu hasil modif?, krn setahuku, air intake cm ada 1 di mesin. Nah yg ini kog ada 2?nyambungnya kmana? Biasanya khan air intake-filter-sensor-injektor..cmiiw.
Kalo diaplikasi ke Gvitara kira2 gmn caranya?
Thanks
Abu2 wrote:Ooo..br ngerti aku.. Kalo bhs umumnya, tucson elo dah pake open air filter, trus piping dan box filter standar ndak dilepas, benar khan?
Btw, engine bay tucson rapi apik dan tertutup ya, kayak mbl2 eropa.
HyundaiTucson wrote:Gak bro, aslinya bukan open air filter, justru closed loop. Itu cuma piping ke hidung mobil aja yang saya gak lepas. Box filter/Filter housing nya saya lepas untuk ruangan 'jamur' nya. Ruangan mesin Tucson rapi dan lega.
ada pak....
tapi cuma sodaraan ajah hehehehe......
habis dipake "light off-road" deket rumah... (lahan buka hutan dengan bulldozer, asyik buat off road), makanya penampilannya kumal dan full of dirt hehehe....
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Last edited by imsus2c on Fri Apr 04, 2008 11:10, edited 1 time in total.
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
^^^
enggak pak... masih sayang...dan terlanjur sayang...
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
iya nih... calon-2 city slicker.... SUV, big wheels (20"), no rear outside sparetire, double tips exhaust .... berawal dari Cherokee, Ford Escape (paling cocok yang 2.3L VVT), Tucson/Sportage II... apalagi ya.... Kalau mau yang lebih besar .... Land Cruiser, Fortuner.... kalau saya mencuci sendiri mobil-2 ini, mungkin dalam sebulan bisa langsing.... (nyucinya setiap hari)......
€lj€p€ wrote:iya nih... calon-2 city slicker.... SUV, big wheels (20"), no rear outside sparetire, double tips exhaust .... berawal dari Cherokee, Ford Escape (paling cocok yang 2.3L VVT), Tucson/Sportage II... apalagi ya.... Kalau mau yang lebih besar .... Land Cruiser, Fortuner.... kalau saya mencuci sendiri mobil-2 ini, mungkin dalam sebulan bisa langsing.... (nyucinya setiap hari)......
waduh gak sanggup deh nyuci sendiri tiap hari. 50-50 antara nyuci sendiri dengan ke car wash
Sudah pasang XCS Type II juga..???? + Ground Wire nya...
Apakah sudah dibandingkan dengan teman yang belum pasang...?
Biasanya mobil sekarang yang sudah banyak pakai elektrik... perlu sekali pasang Voltage Stabilizer..
Iya bro elpeje, sudah hampir satu tahun pakai XCS di Tucson. Di Honda Jazz saya juga pakai Pivot. Saya sih tidak buat perbandingan dengan siapa-siapa, saya beli dan pasang alat ini berdasarkan keyakinan saya sendiri akan khasiatnya. Saya kurang setuju kalau XCS, Pivot, Inazma, dll dibilang performance parts untuk menambah tourqe dan power, karena khasiatnya yang hanya menjaga kestabilan supply listrik ke ECU dan berbagai komponen kelistrikan lain nya. Apalagi kalau audio dan lampu sudah di upgrade. Dan seperti yang bro yakini kalau ini penting untuk mobil modern yang sudah computerized.
Dimanapun pembahasan produk jenis ini (battery voltage stabilizer) selalu menimbulkan pro-kontra. Ada yang bilang tidak worthed karena sudah dia dyno setelah pasang XCS dan hasil nya cuma naik 0.6HP. Ah, kalau untuk saya sih kenaikan 0.6HP sudah cukup membuktikan bahwa ada hasil positif dari alat ini.
CMIIW, saya juga sering baca di beberapa forum kalau aki honda jazz tidak bertahan lebih dari satu tahun? Aki Honda Jazz saya sudah dua tahun dan masih tokcer sampai detik ini. Mungkin ini khasiat lain nya? Walaupun tidak didapatkan peningkatan performa (lagipula buka ini yang saya cari) tapi tidak harus beli aki setahun sekali pun saya sudah cukup puas.
Betul sekali...sesuai dengan namanya Voltage Stabilizer... Capacitor diantara dua kutub, menyimpan arus dan mengeluarkan arus lebih cepat. Grounding yang tadinya bergabung dengan chassis dibuat langsung... dengan dedicated wire.. sudah itu saja logicnya....
Seperti pernah dibahas di Topic lain (masih forum SM ini) bahwa alat ini bisa dibuat sendiri... dengan harga lebih murah.... tapi kalau kita beli komponen di Glodog, kita tidak tahu kualitasnya. Setelah itu hasilnya bagaimana,, kita juga tidak tahu karena tidak punya alat test yang bagus...
Kesimpulan.. beli yang sudah jadi saja deh... khan pasti ada quality controlnya.......
Saya juga beli alat ini, awalnya, karena Aki saya boros... lalu saya baca-2 bahwa alat ini bisa membantu sebagai tambahan mengurangi panas yang mendera Aki....dari panas ruang mesin...
Sekedar menginformasikan tentang forum komunikasi yang didedikasikan bagi para pemilik Hyundai Tucson. Untuk Tucon'ers silahkan luangkan sedikit waktu anda untuk mengunjungi forum kami di: http://autos.groups.yahoo.com/group/mytucson
Atau, untuk menjadi anggota mailing list kami, anda bisa mengirimkan email kosong ke: [email protected]
It is ABSOLUTELY FREE !!
Forum dan mailing list ini, telah memiliki cukup banyak member, yang senantiasa bersedia membantu apabila mempunyai masalah atau keluhan dengan Hyundai Tucson anda. Forum dan mailing list ini juga sebagai sarana bertukar pengetahuan dan pengalaman, tanya jawab, modifikasi, serta ide-ide baru seputar Hyundai Tucson, dan juga sarana untuk saling bersilaturahmi.
Permisi...nubie numpang tanya, lagi ada rencana utk ambil mobil tipe SUV buatan Jepun, China atau Korea. Nah utk Korea saya mau tahu bbrp info utk 2 tipe ini. Kebetulan search di web dapetlah thread ini. Info yang saya ingin tahu adalh sbb:
- Kalo Sportage II dan Tucson ini katanya cuma ada rakitan 2006 ya ?
- Utk kedua jenis SUV ini, banyak gak ya accesorries di pasaran?
- Ada gak review Sportage II yg pake manual transmission?
- Bisa kasih recommend utk dealer Hyundai dan KIA yg khusus ato bisa ngomong jelas ttg SUV ini (maksudnya utk masing2 brand). Saya domisili Jakarta ?
svantz1 wrote:Permisi...nubie numpang tanya, lagi ada rencana utk ambil mobil tipe SUV buatan Jepun, China atau Korea. Nah utk Korea saya mau tahu bbrp info utk 2 tipe ini. Kebetulan search di web dapetlah thread ini. Info yang saya ingin tahu adalh sbb:
- Kalo Sportage II dan Tucson ini katanya cuma ada rakitan 2006 ya ?
- Utk kedua jenis SUV ini, banyak gak ya accesorries di pasaran?
- Ada gak review Sportage II yg pake manual transmission?
- Bisa kasih recommend utk dealer Hyundai dan KIA yg khusus ato bisa ngomong jelas ttg SUV ini (maksudnya utk masing2 brand). Saya domisili Jakarta ?
Makasi sebelumnya..
Kalau Thread ini sempet kebaca 2 atau 3 bulan yang lalu.....bisa2 ane pindah ke tucson nech.....!!!
svantz1 wrote:
- Kalo Sportage II dan Tucson ini katanya cuma ada rakitan 2006 ya ?
- Utk kedua jenis SUV ini, banyak gak ya accesorries di pasaran?
- Ada gak review Sportage II yg pake manual transmission?
- Bisa kasih recommend utk dealer Hyundai dan KIA yg khusus ato bisa ngomong jelas ttg SUV ini (maksudnya utk masing2 brand). Saya domisili Jakarta ?
Pertanyaan 1; betul.
Pertanyaan 2; asesoris "khusus" Tucson atau Sportage II gak banyak di pasaran. tapi juga banyak asesoris "universal" yg bisa di adop kok.
Pertanyaan 3; di Indo cuma keluar yg A/T saja.
Pertanyaan 4; Untuk Hyundai saya saran ke Hyundai Pondok Indah dan untuk KIA di jalan Radio Dalam Raya.
svantz1 wrote:
- Kalo Sportage II dan Tucson ini katanya cuma ada rakitan 2006 ya ?
- Utk kedua jenis SUV ini, banyak gak ya accesorries di pasaran?
- Ada gak review Sportage II yg pake manual transmission?
- Bisa kasih recommend utk dealer Hyundai dan KIA yg khusus ato bisa ngomong jelas ttg SUV ini (maksudnya utk masing2 brand). Saya domisili Jakarta ?
Pertanyaan 1; betul.
Pertanyaan 2; asesoris "khusus" Tucson atau Sportage II gak banyak di pasaran. tapi juga banyak asesoris "universal" yg bisa di adop kok.
Pertanyaan 3; di Indo cuma keluar yg A/T saja.
Pertanyaan 4; Untuk Hyundai saya saran ke Hyundai Pondok Indah dan untuk KIA di jalan Radio Dalam Raya.
Makasi banged buat informasinya...saya sudah coba hubungi dealer tucson dan KIA tapi bukan yg dikasi tau ini..agak simpang siur sih..ktnya kalo sportage itu ada yg tipe manualnya yaitu yg option terbawah..trus maticnya sportage bisa didrive spt manual transmission...kalo ada tau,sbnrnya apa sih beda antar option itu di sportage? Kyknya yg msk budget sih sportage..
svantz1 wrote:trus maticnya sportage bisa didrive spt manual transmission...kalo ada tau,sbnrnya apa sih beda antar option itu di sportage? Kyknya yg msk budget sih sportage..
Baik Tucson dan Sportage II menggunakan transmisi yang sama, 4 speed matic + tiptronic/shiftronic. Tiptronic/Shiftronic ini yang disebut "manual transmisi" nya.
Kenapa gak datang ke KIA dan Hyundai dan tes drive kedua nya aja bro, biar lebih jelas.
Kuruma wrote:Kalau Thread ini sempet kebaca 2 atau 3 bulan yang lalu.....bisa2 ane pindah ke tucson nech.....!!!
Emang nye ente pake ape skrg?
masih pake santi.....sempet kepikiran mo lepas santi and mo ganti yang mudaan tucson....tapi rada ragu2....yo wis tetep santi aja.....padahal temen udh ngebet buangetttt.