SerayaMotor.com

Indonesian Automotive Discussion Forum
It is currently 25 Oct 2014, 10:26

All times are UTC + 7 hours





Post new topic Reply to topic  [ 468 posts ]  Go to page Previous  1 ... 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9 ... 19  Next
Author Message
PostMessage posted...: 23 Feb 2011, 20:49 
Offline
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master

Joined: 09 Jun 2008, 17:51
Posts: 10900
Location: Kelapa Gading
captiva 4X2 vcdi '09 3.728.000 Jakarta Utara


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 23 Feb 2011, 21:56 
Offline
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic

Joined: 09 Sep 2010, 00:28
Posts: 32
Location: bandung
Avanza G '09 1300cc 1.470.000 Bandung (termasuk swdkllj)
Picanto '10 1100cc 1.283.000 Bandung (termasuk swdkllj)


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 23 Feb 2011, 22:36 
Offline
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic

Joined: 14 Jan 2008, 14:32
Posts: 226
Toyota rush S M/T 2007 1500CC Rp. 1.725.000
Grand livina 1,8 M/T 2008 Rp. 1,8jtaan (lupa angka pastinya soalnya lg dipinjem sodara)
Daihatsu sirion Drift M/T 1300CC 2011 (belum tahu kena PKBnya berapa) :big_peace:
Lokasi Palembang.


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 23 Feb 2011, 23:44 
Offline
SM Moderator
SM Moderator
User avatar

Joined: 31 Jul 2007, 21:11
Posts: 6222
Location: almost there...
kebetulan barusan bayar pajak 2 minggu lewat...

nilainya masih sama, tapi sekarang di STNK-nya (keluaran samsat surabaya/jawa timur), ada tulisan "Pajak Progresif ke-1" (secara mobil memang saya atas namakan orang lain :mrgreen: )

_________________
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 24 Feb 2011, 09:06 
Offline
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 21 Dec 2007, 11:45
Posts: 5767
Isuzu panther GT 2006, Diesel 2500cc, PKB+SWDKLLJ Rp. 2.271.500.
Lokasi plat N.

_________________
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 24 Feb 2011, 13:54 
Offline
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
User avatar

Joined: 12 Feb 2010, 08:07
Posts: 331
Ikutan setor nih

Ford Focus 2.0 HB tahun 2006
Jenis/Model= Minibus
PKB 2.445.000
SW 143.000

ditotal= 2.588.000


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 24 Feb 2011, 14:26 
Offline
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
User avatar

Joined: 24 Feb 2011, 10:32
Posts: 347
imsus2c wrote:
kebetulan barusan bayar pajak 2 minggu lewat...

nilainya masih sama, tapi sekarang di STNK-nya (keluaran samsat surabaya/jawa timur), ada tulisan "Pajak Progresif ke-1" (secara mobil memang saya atas namakan orang lain :mrgreen: )


Ini penting sekali... Pajak Progresif sudah mulai diberlakukan. Jadi yang mobilnya sudah dijual, harus cepat-2 balik nama. Kalau tidak, akan dikenakan pajak progresif...

_________________
Prepared and Tuned by Suzuki Works Techno
Image


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 24 Feb 2011, 15:40 
Offline
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic

Joined: 10 Aug 2009, 16:02
Posts: 286
Mobil sepuh Great 96 plat D
PKB 1.020.000
SWDKLLJ 143.000
STNK 75.000
TNKB 50.000
Total 1.288.000


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 24 Feb 2011, 16:27 
Offline
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
User avatar

Joined: 10 May 2008, 19:09
Posts: 9335
Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely
Pak Uwo wrote:
imsus2c wrote:
kebetulan barusan bayar pajak 2 minggu lewat...

nilainya masih sama, tapi sekarang di STNK-nya (keluaran samsat surabaya/jawa timur), ada tulisan "Pajak Progresif ke-1" (secara mobil memang saya atas namakan orang lain :mrgreen: )


Ini penting sekali... Pajak Progresif sudah mulai diberlakukan. Jadi yang mobilnya sudah dijual, harus cepat-2 balik nama. Kalau tidak, akan dikenakan pajak progresif...


wahhhh, nice info nih................pajak progresif dah mulai berjalan :e-think:
tp kok sy ga denger beritanya ya, klo hal ini sdh resmi d berlakukan?? :e-think:

_________________
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam
WE are watching
Image

Click here to call Moderator


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 24 Feb 2011, 18:21 
Offline
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
User avatar

Joined: 10 Jul 2005, 23:36
Posts: 456
Location: Cideng
Barusan bayar pajak Innova D4D AT V 2010.....tahun lalu 3.225.000.....tahun ini jadi 3.528.000

_________________
Image


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 24 Feb 2011, 19:32 
Offline
SM Moderator
SM Moderator
User avatar

Joined: 31 Jul 2007, 21:11
Posts: 6222
Location: almost there...
doq wrote:
Pak Uwo wrote:
imsus2c wrote:
kebetulan barusan bayar pajak 2 minggu lewat...

nilainya masih sama, tapi sekarang di STNK-nya (keluaran samsat surabaya/jawa timur), ada tulisan "Pajak Progresif ke-1" (secara mobil memang saya atas namakan orang lain :mrgreen: )


Ini penting sekali... Pajak Progresif sudah mulai diberlakukan. Jadi yang mobilnya sudah dijual, harus cepat-2 balik nama. Kalau tidak, akan dikenakan pajak progresif...


wahhhh, nice info nih................pajak progresif dah mulai berjalan :e-think:
tp kok sy ga denger beritanya ya, klo hal ini sdh resmi d berlakukan?? :e-think:


Pajak Progresif, acuannya atau dasar peraturannya dari : UU nr. 28 tahun 2009, yang memuat tantang pengaturan pajak dan retribusi daerah

artinya (kurang lebih, cmiiw), untuk hal tertentu, daerah berhak menentukan dan melaksanakan pajak/retribusi

contohnya besarnya PKB, BBN termasuk kebijak pemutihan BBN, karena dasar hukumnya adalah UU 28/2009, makanya besarnya bisa lain antar daerah

termasuk Pajak Progresif ini, kapan pemberlakuan dan besarannya, tergantung kebijakan Pemda masing masing...

cmiiw lagi ya :D

_________________
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking


Last edited by imsus2c on 24 Feb 2011, 19:34, edited 1 time in total.

Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 24 Feb 2011, 19:33 
Offline
SM Moderator
SM Moderator
User avatar

Joined: 31 Jul 2007, 21:11
Posts: 6222
Location: almost there...
jeremyray wrote:
Barusan bayar pajak Innova D4D AT V 2010.....tahun lalu 3.225.000.....tahun ini jadi 3.528.000


karena kena pajak progresif? :e-think:

_________________
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 24 Feb 2011, 20:30 
Offline
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
User avatar

Joined: 24 Feb 2011, 10:32
Posts: 347
1. Berita dari adik saya yang baru saja ambil Merc C200 CGI. Karena memang anaknya tiga dan masih pada kuliah, 5 mobilnya semua masih atas nama dia. Jadi kena deh pajak progresif ini.

2. CO PAS dari milis alumni SMA saya, yang juga copas dari temannya :
Berita dari copas teman.

​Info; moga bermanfaat: teman2 sy baru saja ngurus
pajak perpanjangan STNK Toyota Rush sy punya, seharusnya bayar pajaknya sekitar
2,5 jt, tetapi sy harus membayar 6,7 jt dg alasan ini mobil sy yg ke 4 & pajak
progressive sdh diberlakukan thn ini, krn dianggap mobil yg ke 4 maka dikenakan
pajak 4% dari harga jual (kalau jumlah mobil :1=1%, 2=2%, 3=2,5%, 4=4%), sy
complain ke samsat knp disebut mobil ke 4, pdhl mobil sy cuma 2, ternyata
dikomputer samsat tertera ada 4 termasuk 2 unit yg sdh sy jual 2 thn lalu tetapi
sama pemiliknya blm balik nama sehingga masih terhitung 4, kemudian sy bloklir 2
mbl yg sdh dijual agar perhitungan tdk 4 lg, tetapi sayangnya akan berlaku utk
perpanjangan berikutnya, jadi saran sy utk teman2 kalau mobil anda sdh dijual
segera lapor ke samsat utk blokir dg cara isi form keterangan sdh dijual agar
terhindar kesalahan perhitungan pajak progressive, yg sy heran adalah kenapa org
bisa perpanjang STNK tanpa balik nama & tanpa KTP asli sehingga nama mobil dia
masih memakai nama kita sehingga sgt merugikan kita, so segera laporkan mobil yg
sdh dijual ke samsat. Demikian sekilas info, semoga bermanfaat (NB: saat ini
pajak progressive baru diberlakukan utk kend. Pribadi, bukan kendaraan barang
spt Pick up/truk, dll

_________________
Prepared and Tuned by Suzuki Works Techno
Image


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 24 Feb 2011, 21:10 
Online
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 12 Nov 2008, 23:57
Posts: 622
Location: tangerang <-> jakarta
dengan di blokir begitu berarti mau ga mau orangnya harus balik nama yah??
berarti asik nih :mrgreen:

soalnya kebeneran, orang yg kemaren beli mobil dari bokap ogah balik nama. alasannya sih karena deket, jadi tinggal pinjem ktp.
dengan adanya mobil ntu mobil bokap sekarang dihitung jadi 2, padahal yg aktif dipake sekeluarga cuman 1 :frm_bang_head:

_________________
vroommm..... vroommmmmm..... vroooommmmmmmmm.....................


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 24 Feb 2011, 21:36 
Offline
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
User avatar

Joined: 26 Dec 2009, 22:15
Posts: 15
ikutan ya.. kebetulan minggu lalu bau bayar pajak..

BLazer DOHC tahun 2000 SUV 2200cc
PKB 1.230.000
SW 143.000
wilayah Depok
total= 1.373.000
tahun lalu 1,6 jt.. :mrgreen:

_________________
BIC 876


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 24 Feb 2011, 22:17 
Offline
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
User avatar

Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Posts: 13038
Location: in engine bay with carbonfibre as roof
livina XR taon 2008.... pajak nya 2 hari yg lalu ane bayar kena 1.673.000


utk ipah V manual, akhir taon lalu kena 3.993.000 buat pajak plus balik nama... ga tau dehh kena brapa taon ini...

_________________
16 valves double over head camshaft

clutch, shift, pedal to the floor...


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 24 Feb 2011, 22:37 
Offline
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
User avatar

Joined: 10 May 2008, 19:09
Posts: 9335
Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely
ada yg punya info mengenai kendaraan2 atas nama PT. ?apa kena progresif jg? :e-think:
trus klo yg pada punya usaha rental gmana yah?

_________________
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam
WE are watching
Image

Click here to call Moderator


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 25 Feb 2011, 13:51 
Offline
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer

Joined: 23 Jan 2008, 08:48
Posts: 1439
kalau kendaraan atas nama PT kena progresif... PT Bluebird bisa kena pajak 5000% donk bro :big_peace:

_________________
Powered by BBM Subsidi


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 25 Feb 2011, 15:02 
Offline
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
User avatar

Joined: 12 Jun 2007, 15:46
Posts: 8763
Location: La-3°33'27.17"N /Lo-98°37'18.96"E
GV 2.0 m/t
April 2007
SW
Rp.2.3jt-an per tahun

_________________
Image


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 25 Feb 2011, 15:10 
Offline
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
User avatar

Joined: 10 May 2008, 19:09
Posts: 9335
Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely
ilhami wrote:
kalau kendaraan atas nama PT kena progresif... PT Bluebird bisa kena pajak 5000% donk bro :big_peace:


itu khan plat kuning oom :ungg: :ungg:
klo fleet non plat kuning ceritanya gmana ya?
trus data yg dipakai utk pengenaan progresif ini dr nama pemilik atawa alamat stnk yah? atau justru keduanya?
kalo misalnya nama sama tapi alamat berbeda gimana jg tuh? :ungg:

_________________
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam
WE are watching
Image

Click here to call Moderator


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 27 Feb 2011, 19:40 
Offline
Newbie
Newbie

Joined: 09 Feb 2008, 19:11
Posts: 10
imsus2c wrote:
kebetulan barusan bayar pajak 2 minggu lewat...

nilainya masih sama, tapi sekarang di STNK-nya (keluaran samsat surabaya/jawa timur), ada tulisan "Pajak Progresif ke-1" (secara mobil memang saya atas namakan orang lain :mrgreen: )



Saya pake ANJ RS M/T 2010, Lokasi di malang, kena pajak 2.633.000.. di STNK juga ditulis "Pajak Progresif ke-1"


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 27 Feb 2011, 20:42 
Offline
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic

Joined: 05 Sep 2010, 12:08
Posts: 111
jeremyray wrote:
Barusan bayar pajak Innova D4D AT V 2010.....tahun lalu 3.225.000.....tahun ini jadi 3.528.000


mahal juga ya pajak ipah, tipe (E,G,V) sama jenis transmisi mempengaruhi besarnya pajak gak om? Deg - degan nih taun ini kena brp ya?


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 28 Feb 2011, 08:02 
Offline
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 03 Jan 2009, 09:19
Posts: 4355
Peugeot 504 thn 1982, Rp 385 ribu.

No worries mate.

Livina plat merah, Rp 250 ribu.... lha kok mirip?

_________________
Ready to Race


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 01 Mar 2011, 12:21 
Offline
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 27 Mar 2007, 13:03
Posts: 1253
Location: Just a second ahead....
silverlining wrote:
Mobil sepuh Great 96 plat D
PKB 1.020.000
SWDKLLJ 143.000
STNK 75.000
TNKB 50.000
Total 1.288.000

Report dari "temen seangkatan", Ferio 96, plat H
PKB 1.245.000, -
SWDKLLJ 143.000,-
Total 1.388.000,-
Updated last week, Feb 25th 2011


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 03 Mar 2011, 11:40 
Offline
Newbie
Newbie

Joined: 02 Mar 2011, 15:25
Posts: 13
grand civic 88 plat BA, Rp 608.000, bulan februari.... :big_peace:


Top
 Profile  
 
Display posts from previous:  Sort by  
Post new topic Reply to topic  [ 468 posts ]  Go to page Previous  1 ... 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9 ... 19  Next

All times are UTC + 7 hours


Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 32 guests


You cannot post new topics in this forum
You cannot reply to topics in this forum
You cannot edit your posts in this forum
You cannot delete your posts in this forum
You cannot post attachments in this forum

Search for:
Jump to:  
Powered by phpBB® Forum Software © phpBB Group
Hosting by SerayaHost.com - SerayaGroup.com