Page 6 of 9

Posted: Mon Sep 17, 2007 8:59
by gunawan98
StRaDe_Jazz wrote:
gunawan98 wrote:ok.. ini review gw mengenai tanjakan..

Tadi gw ngikut hash di daerah Trawas (Taman Pinus). Kondisi sbb: Penumpa...
ehem, ini dimana ya? menarik nih treknya
Anda dari Jatim? Kalo jatim mestinya tahu yah Trawas.. OOT. Kemarin hash ambil rute medium... 3 jam lebih jalan kaki naik turun..buset tuh yang bikin rute..BTW, kemaren ngikut Asri HHH.

Posted: Mon Sep 17, 2007 9:14
by WTF
gunawan98 wrote:
gubraks wrote:
dony wrote:Ooooi pingin tanya emang buyi fan kipas mesin tuh benar-2 kencang banget ya, abis pake kira-2 1,5 jam , dengung fannya kenceng bageet dibandingkan mobil lain , apakah normal ?
yoi...katanya sih normal... kalo kedengeran kenceng cuma di luar sih ga apa2 ya... tapi kedengeran kenceng dari dalem juga... jadi mengganggu ya ...
bagi saya koq tidak masalah ya? lihat review saya.

Apa semburan fan saya lebih 'lemah' dibandingkan yang diterima rekan-2 lain? Itu sebabnya saya merasa kalo AC saya di udara terik (siang bolong), kurang dingin dan termo harus diset max? Entah ini keuntungan buat saya atau kerugian yah :D:D:D
susah ya.. pelan salah ...kenceng jg salah.. ha ha ha... kalo gw sih maunya ga ada semburan angin tp bisa lgs sejuk disemua sisi :P baik siang maupun malam

Posted: Mon Sep 17, 2007 10:16
by johnlegend
so kesimpulan nya, livina 1.5 kuat ato ga?

for me personally, as long as persneling nya bener n ambil sela nya jg pas masi bisa nanjak :)

Posted: Mon Sep 17, 2007 11:57
by gubraks
WTF wrote:
gunawan98 wrote:
gubraks wrote: yoi...katanya sih normal... kalo kedengeran kenceng cuma di luar sih ga apa2 ya... tapi kedengeran kenceng dari dalem juga... jadi mengganggu ya ...
bagi saya koq tidak masalah ya? lihat review saya.
Apa semburan fan saya lebih 'lemah' dibandingkan yang diterima rekan-2 lain? Itu sebabnya saya merasa kalo AC saya di udara terik (siang bolong), kurang dingin dan termo harus diset max? Entah ini keuntungan buat saya atau kerugian yah :D:D:D
susah ya.. pelan salah ...kenceng jg salah.. ha ha ha... kalo gw sih maunya ga ada semburan angin tp bisa lgs sejuk disemua sisi :P baik siang maupun malam
Sorry... are we talking about engine cooling fan which has 3 speeds? karena 3 speeds pas di highest speed kenceng banget suaranya sampai kedengaran ke kabin...CMIIW..

Posted: Mon Sep 17, 2007 15:22
by tukang sapu
johnlegend wrote:so kesimpulan nya, livina 1.5 kuat ato ga?

for me personally, as long as persneling nya bener n ambil sela nya jg pas masi bisa nanjak :)
Kesimpulannya GL GAK KUAT nanjak 90 derajat.

Posted: Mon Sep 17, 2007 15:27
by johnlegend
tukang sapu wrote:
johnlegend wrote:so kesimpulan nya, livina 1.5 kuat ato ga?

for me personally, as long as persneling nya bener n ambil sela nya jg pas masi bisa nanjak :)
Kesimpulannya GL GAK KUAT nanjak 90 derajat.
iya nih.. payah.. masa segitu aja ngga kuat.. hahaha..

Posted: Mon Sep 17, 2007 15:32
by Risol1
johnlegend wrote:
tukang sapu wrote:
johnlegend wrote:so kesimpulan nya, livina 1.5 kuat ato ga?

for me personally, as long as persneling nya bener n ambil sela nya jg pas masi bisa nanjak :)
Kesimpulannya GL GAK KUAT nanjak 90 derajat.
iya nih.. payah.. masa segitu aja ngga kuat.. hahaha..
emangnya cecek?? :D

Posted: Tue Sep 18, 2007 1:38
by dony
Kesimpulan nich, yg pasti Livina nggk bisa lewat lumpur LAPINDO hua....hua.,.....

Posted: Tue Sep 18, 2007 3:14
by WTF
Yg pasti juga GL ga bisa diajak berenang .. bwakakaka :P

kalo yg serius 8) .. gw simpulkan u/ diri sendiri >> GL bisa nanjak tp ga sekuat SUV melahap sudut elevasi tanjakan yg curam (>45derajat), krn ratio gigi GL bukan diset u/ jago di tanjakan. .. tp perlu diakui ratio gigi GL jago buat top speed ... ya itulah trade off ratio gigi.

Kalo ratio gigi 1 GL di perbesar (biar jago ditanjakan) .. pasti gigi akhirnya ga bisa sekecil sekarang.. dan top speed turun.
Ciri khas mobil ratio gigi besar2.. mesin ngaung2.. tp mobil susah/berat u/ lari cepat dan lebih boros.

Posted: Tue Sep 18, 2007 5:08
by dion
WTF wrote:Yg pasti juga GL ga bisa diajak berenang .. bwakakaka :P

kalo yg serius 8) .. gw simpulkan u/ diri sendiri >> GL bisa nanjak tp ga sekuat SUV melahap sudut elevasi tanjakan yg curam (>45derajat), krn ratio gigi GL bukan diset u/ jago di tanjakan. .. tp perlu diakui ratio gigi GL jago buat top speed ... ya itulah trade off ratio gigi.

Kalo ratio gigi 1 GL di perbesar (biar jago ditanjakan) .. pasti gigi akhirnya ga bisa sekecil sekarang.. dan top speed turun.
Ciri khas mobil ratio gigi besar2.. mesin ngaung2.. tp mobil susah/berat u/ lari cepat dan lebih boros.
nah, NMI harus hati2 jika kelak mau keluarkan Livina 5 seater, jangan sampai nanti banyak yang komplen. kan lucu, kecil2 gakbisa nanjak :-). kalo diasumsikan tidak kuat nanjaknya ini karena 'keahlian' sopir, sebaiknya setiap pembelian GL disertai dengan BONUS CD interaktif, cara mengemudikan GL :-)

Posted: Tue Sep 18, 2007 5:19
by WTF
dion wrote:
WTF wrote:Yg pasti juga GL ga bisa diajak berenang .. bwakakaka :P

kalo yg serius 8) .. gw simpulkan u/ diri sendiri >> GL bisa nanjak tp ga sekuat SUV melahap sudut elevasi tanjakan yg curam (>45derajat), krn ratio gigi GL bukan diset u/ jago di tanjakan. .. tp perlu diakui ratio gigi GL jago buat top speed ... ya itulah trade off ratio gigi.

Kalo ratio gigi 1 GL di perbesar (biar jago ditanjakan) .. pasti gigi akhirnya ga bisa sekecil sekarang.. dan top speed turun.
Ciri khas mobil ratio gigi besar2.. mesin ngaung2.. tp mobil susah/berat u/ lari cepat dan lebih boros.
nah, NMI harus hati2 jika kelak mau keluarkan Livina 5 seater, jangan sampai nanti banyak yang komplen. kan lucu, kecil2 gakbisa nanjak :-). kalo diasumsikan tidak kuat nanjaknya ini karena 'keahlian' sopir, sebaiknya setiap pembelian GL disertai dengan BONUS CD interaktif, cara mengemudikan GL :-)
Kalo dilihat Livina short di web China .. itu mesinnya sama dg yg Gl 1.5 .. pakai HR15DE.. dan kemungkinan besar ga ada perubahan ratio gigi tuh, cuma dimensi badannya aja yg dipangkas .. tapi dg bobot lebih ringan harusnya torsi to weight ratio dan power to weight ratio lebih baik.
Gw rasa kalo Jazz 08 keluar yg baru itu dg mesin I-VTEC 1500 (120ps) beda harga tipis2 dg Livina Short ... pasti ga laku deh yg Livina Short. Bargaining power LIvina Short vs Jazz 08.. pasti cuma diharga aja .. yg lain2 pasti Jazz 08 unggul jauh diatas.
IMHO... Livina 5 Seater masih bisa hidup (laku terjual) kalo beda harganya 20-30jt dibading Jazz 08.

Posted: Tue Sep 18, 2007 5:24
by hunter
kalo gak salah dulu isu2nya harga short livina.. sekitar < 130jt. yah hitung mentok2 140jt. soalnya GL 1.5 SV aja sekarang 140an. gak mungkin diatas itu. sedangkan jazz sekarang berapa ? kayaknya Livina memang diposisikan dibawah Jazz. dan kalo diliat mobil2 Nissan, harganya memang dibawah kompetitor, maklum deh belum beken... :) CMIIW.

Posted: Tue Sep 18, 2007 5:25
by gubraks
WTF wrote: kalo yg serius 8) .. gw simpulkan u/ diri sendiri >> GL bisa nanjak tp ga sekuat SUV melahap sudut elevasi tanjakan yg curam (>45derajat), krn ratio gigi GL bukan diset u/ jago di tanjakan. .. tp perlu diakui ratio gigi GL jago buat top speed ... ya itulah trade off ratio gigi.
Mobil SUV apa yg bisa naek > 45 derajat? Terios? Taruna?... nanjak kagak yg ada klontang... hehehe ....
30 derajat sudah curam banget lho... 45% sih cuma mobil2 khusus dan orang-orang nekat yg bisa naek... dan yg pasti jalannya juga "ora umum"... bro...

Posted: Tue Sep 18, 2007 5:28
by Risol1
kalo dipikir2, kenapa livina 5 seater gak dikeluarin aja berbarengan dengan dengan yg 7 seater, seengaknya kan bisa nyolong start sebelom jazz 08 keluar?
soalnya pasar indonesia kan biasanya merespon positif kalo ada "rush" pembelian suatu merek, jadi ada faktor "ikut2an beli" suatu produk jika produk itu banyak dibeli orang lain dan sekaranglah momentum yang tepat. :D

Posted: Tue Sep 18, 2007 5:32
by uch
Kalo pengen Livina nya jago tanjakan ganti aja ban ke diameter yg lebih kecil. Itung2 daripada ganti final gear. Tapi ya itu... speedo akan overrated dan real TS nya bakal turun. CMIWW.

Posted: Tue Sep 18, 2007 5:33
by WTF
Risol1 wrote:kalo dipikir2, kenapa livina 5 seater gak dikeluarin aja berbarengan dengan dengan yg 7 seater, seengaknya kan bisa nyolong start sebelom jazz 08 keluar?
soalnya pasar indonesia kan biasanya merespon positif kalo ada "rush" pembelian suatu merek, jadi ada faktor "ikut2an beli" suatu produk jika produk itu banyak dibeli orang lain dan sekaranglah momentum yang tepat. :D
Layanin produksi GL aja kedodoran... mana mungkin nekat keluarin yg 5 seater.. bisa2 SM isinya curhat orang komplain indent semua... :D

Posted: Tue Sep 18, 2007 5:37
by WTF
uch wrote:Kalo pengen Livina nya jago tanjakan ganti aja ban ke diameter yg lebih kecil. Itung2 daripada ganti final gear. Tapi ya itu... speedo akan overrated dan real TS nya bakal turun. CMIWW.
Hahaha.. bisa culun tuh tampilan GL kalo pake velg + ban diameter kecil ... ukuran yg skrg aja udah cupu .. perlu ganti ke R16-R18 deh.. baru lebih cantik.

Posted: Tue Sep 18, 2007 5:40
by Risol1
uch wrote:Kalo pengen Livina nya jago tanjakan ganti aja ban ke diameter yg lebih kecil. Itung2 daripada ganti final gear. Tapi ya itu... speedo akan overrated dan real TS nya bakal turun. CMIWW.
satu lagi bro: Penampilan juga turun! :D ntar kaya suzuki carry dong :D

Posted: Tue Sep 18, 2007 5:44
by Risol1
WTF wrote:
Risol1 wrote:kalo dipikir2, kenapa livina 5 seater gak dikeluarin aja berbarengan dengan dengan yg 7 seater, seengaknya kan bisa nyolong start sebelom jazz 08 keluar?
soalnya pasar indonesia kan biasanya merespon positif kalo ada "rush" pembelian suatu merek, jadi ada faktor "ikut2an beli" suatu produk jika produk itu banyak dibeli orang lain dan sekaranglah momentum yang tepat. :D
Layanin produksi GL aja kedodoran... mana mungkin nekat keluarin yg 5 seater.. bisa2 SM isinya curhat orang komplain indent semua... :D
Ooo gitu ya...bener jg sih... :D
mustinya produksi serena dan xtrail dikurangin dulu untuk produksi livina...hehehe....kalo menurut teori gw yang ngasal, kalo inden makin panjang, makin banyak tuh yang jadi pengen beli.......kan pasar kita agak2 latah :D

Posted: Tue Sep 18, 2007 5:58
by WTF
Serena dan X-trail untungnya lebih gede .. waktu assembling per unit sptnya ga beda jauh sama GL .. kalo ada order pasti diduluin yg untungnya gede dong... meskipun skrg tetap GL prioritas produksi dan digenjot terus u/ menuhin kapasitas produksi NMI.

Posted: Tue Sep 18, 2007 6:12
by uch
Risol1 wrote:
uch wrote:Kalo pengen Livina nya jago tanjakan ganti aja ban ke diameter yg lebih kecil. Itung2 daripada ganti final gear. Tapi ya itu... speedo akan overrated dan real TS nya bakal turun. CMIWW.
satu lagi bro: Penampilan juga turun! :D ntar kaya suzuki carry dong :D
Judul nya khan.. agar lebih kuat nanjak.. :D

Posted: Tue Sep 18, 2007 6:37
by WTF
uch wrote:
Risol1 wrote:
uch wrote:Kalo pengen Livina nya jago tanjakan ganti aja ban ke diameter yg lebih kecil. Itung2 daripada ganti final gear. Tapi ya itu... speedo akan overrated dan real TS nya bakal turun. CMIWW.
satu lagi bro: Penampilan juga turun! :D ntar kaya suzuki carry dong :D
Judul nya khan.. agar lebih kuat nanjak.. :D
]


Pakein aja ban bemo pasti narik deh.. cuma larinya mentok di 80kph :lol:

Posted: Tue Sep 18, 2007 13:12
by gubraks
WTF wrote:
uch wrote:
Risol1 wrote: satu lagi bro: Penampilan juga turun! :D ntar kaya suzuki carry dong :D
Judul nya khan.. agar lebih kuat nanjak.. :D
Pakein aja ban bemo pasti narik deh.. cuma larinya mentok di 80kph :lol:
Tuk antisipasi tanjakan extrim tambahin aja winch... :e-dance:

Posted: Tue Sep 18, 2007 13:24
by Hansen
^berat lah...apa kaga nungging tuh GLnya? :lol:

Posted: Tue Sep 18, 2007 13:25
by dion
http://www.kompas.co.id/kompas-cetak/07 ... 415054.htm

Kompas, 29 Maret 2007

"Upaya menaklukkan jalan berbatu yang menanjak tinggi ternyata memakan waktu lebih lama dari yang direncanakan, mengingat jalan berbatu itu basah dan sangat licin. Dua unit harus ditarik ke atas oleh jip Toyota Hardtop karena pengendara kurang berpengalaman sehingga kehilangan traksi di tengah-tengah tanjakan. Sedangkan ke-10 unit lainnya bisa menaklukkan tanjakan berbatu itu dengan baik. Ke-12 unit Grand Livina kemudian melanjutkan perjalanan ke Probolinggo untuk santap siang, yang sempat tertunda hampir dua jam."