Tolong dibantu dong pilih Suv 7seater

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
boilers
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1023
Joined: Wed Dec 01, 2004 10:17

Post by boilers »

Wah, kemarin saya sempet liat Captiva di jalan, keren juga ya modelnya, bulet2 and modern gitu. Kalau interior sih saya belom pernah masuk jadi ga bisa komen. Kalau mengenai dashboard kosong agak susah dipasangin MID mungkin bisa pasang TV + bluetooth aja biar keren hehe... Mobil saya yang satu ada MID tapi terus terang sih saya jarang pakai lho MID. Sebulan pertama sih sering saya lihatin jarak tempuh, average fuel consumption, dll... Tapi setelah itu, saya udah ga pernah lihattin lagi, kira2 ndiri aja hehe...

Fortuner menurut saya sih keren koq modelnya, tapi saya karena emang pakenya juga dalam kota jadi biasanya lebih prefer SUV unibody yg lbh empuk & gesit, hehe :) ...

Kalau CRV itu aslinya di-design untuk 5 seater, jadi walaupun ditambah jok pasti bakal tidak enak buat didudukkin... Kalau saya pribadi karena tidak butuh row 3 sih pilihnya new CRV hehe :)
User avatar
uch
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1746
Joined: Tue May 30, 2006 7:02

Post by uch »

Leonhearts wrote:Xl7 ga euro2 takut ntar 3-4 taon lagi pajak bermasalah. Gw yg paling penting bs 7 seater. Legroom ga masalah asal ada batas wajarnya. Captiva 3rd row masih wajar walaupun sempit. Eh ada yg pengalaman dgn sensor mid ga. Share dong.
For sharing only, dulu montera gw nggak punya display kompas dan suhu luar seperti punya blazer LT. Tapi itu fitur bisa ditambahkan, cukup beli console atas (tempat display nya) dan modul sensornya. ECU nggak dikutak-katik. Pasangnya aja di ITC Dutamas, bukan BERES.

Ntah kalo MID yg info nya jauh lebih lengkap seperti average konsumsi bbm, odometer yg direset2, dll.
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Post by Risol1 »

Kia Sorento atau Ssangyong Rexton skrg harga barunya berapa ya? 4wd lagi....tapi ya itu after sales agak ribet....
User avatar
€lj€p€
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2610
Joined: Sat Apr 14, 2007 15:01
Location: Kemanggisan, Jakarta Barat

Post by €lj€p€ »

uch wrote:Pilihan lain : Suzuki XL-7 yg pake mesin V6. Siapa tau masih ada dealer yg nyetok.
Beberapa dealer masih ada sisa dan menawarkan dengan harga murah kalau tidak salah Rp.150 jt...
Coba saja telpon-2.... kalau bisa beli 2 (dua) unit khan lumayan jadi dengan harga Rp.270 jt bisa dapat 14 seat... (metro mini kaleeee).
baris ke 3 di XL_7 hanya untuk anak-2... kalau untuk orang dewasa, tidak bisa lah... kaki terlalu sempit.

Euro 2 hanya untuk keluaran baru 2006/2007. Untuk yang keluaran lama hanya perlu emisi yang rendah.... setelah smog check..

SUV 7 seat apa ya...??? mungkin jarang sekali yang true 7 seat seperti Toyota Land Cruiser...

Captiva... tunggu tahun depan setelah populasi agak banyak.
Fortuner.... diesel, tunggu hasil tes dari majalah-2... apakah kuat di tanjakan....
Dari Solo ke Oslo
Image
User avatar
The Watcher
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 36
Joined: Wed May 09, 2007 12:12
Location: Jakarta

Post by The Watcher »

Tunggu Mitsu Outlander aja ...
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
User avatar
€lj€p€
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2610
Joined: Sat Apr 14, 2007 15:01
Location: Kemanggisan, Jakarta Barat

Post by €lj€p€ »

Ini sih kelas Mazda CX-7, Toyota Harrier, Hyundai Santa Fe

Ada yang tahu gak, penjualan CX-7 di pameran IIMS kemarin... sukses atau tidak ???
Dari Solo ke Oslo
Image
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Post by Risol1 »

€lj€p€ wrote:Ini sih kelas Mazda CX-7, Toyota Harrier, Hyundai Santa Fe

Ada yang tahu gak, penjualan CX-7 di pameran IIMS kemarin... sukses atau tidak ???
nah CX7 baru cakep tuh...kalo mao yang 3 baris CX9 tapi harganya mungkin bisa diatas 500an :D
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Post by Risol1 »

€lj€p€ wrote:
uch wrote:Pilihan lain : Suzuki XL-7 yg pake mesin V6. Siapa tau masih ada dealer yg nyetok.
Beberapa dealer masih ada sisa dan menawarkan dengan harga murah kalau tidak salah Rp.150 jt...
Coba saja telpon-2.... kalau bisa beli 2 (dua) unit khan lumayan jadi dengan harga Rp.270 jt bisa dapat 14 seat... (metro mini kaleeee).
baris ke 3 di XL_7 hanya untuk anak-2... kalau untuk orang dewasa, tidak bisa lah... kaki terlalu sempit.

Euro 2 hanya untuk keluaran baru 2006/2007. Untuk yang keluaran lama hanya perlu emisi yang rendah.... setelah smog check..

SUV 7 seat apa ya...??? mungkin jarang sekali yang true 7 seat seperti Toyota Land Cruiser...

Captiva... tunggu tahun depan setelah populasi agak banyak.
Fortuner.... diesel, tunggu hasil tes dari majalah-2... apakah kuat di tanjakan....
Fortuner diesel naek lah bro di tanjakan kan diesel torsinya pasti lumayan gede dong.....cuma jgn sampe disusul angkot aja kalo lg nanjak di puncak :D
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Post by Risol1 »

€lj€p€ wrote:
uch wrote:Pilihan lain : Suzuki XL-7 yg pake mesin V6. Siapa tau masih ada dealer yg nyetok.
Beberapa dealer masih ada sisa dan menawarkan dengan harga murah kalau tidak salah Rp.150 jt...
Coba saja telpon-2.... kalau bisa beli 2 (dua) unit khan lumayan jadi dengan harga Rp.270 jt bisa dapat 14 seat... (metro mini kaleeee).
baris ke 3 di XL_7 hanya untuk anak-2... kalau untuk orang dewasa, tidak bisa lah... kaki terlalu sempit.

Euro 2 hanya untuk keluaran baru 2006/2007. Untuk yang keluaran lama hanya perlu emisi yang rendah.... setelah smog check..

SUV 7 seat apa ya...??? mungkin jarang sekali yang true 7 seat seperti Toyota Land Cruiser...

Captiva... tunggu tahun depan setelah populasi agak banyak.
Fortuner.... diesel, tunggu hasil tes dari majalah-2... apakah kuat di tanjakan....
Fortuner diesel naek lah bro di tanjakan kan diesel torsinya pasti lumayan gede dong.....cuma jgn sampe disusul angkot aja kalo lg nanjak di puncak :D
FortunerMan

Post by FortunerMan »

maxx wrote:Personally yg gw tau ... katanya Fortuner itu basisnya Innva loh?! .. TAM plg pinter nih kalo gini2an.
Bukan TAM atau Toyota yg pinter, platform and engine sharing di dunia otomotif adalah hal yg biasa. Jaguar X-type basisnya sama Ford Mondeo, Bentley basisnya VW, Audi Q7 dan VW Touareg adalah sodara, Volvo basisnya Ford apa gitu. Rolls Royce Phantom mesinnya BMW. CR-V basisnya Civic, Harrier basisnya Camry. Saab 9-3 basisnya platform GM. Tujuannya gak lain dr untuk cut development cost. Silahkan di research sendiri.

In this case, Toyota Hilux (truck), Innova (MPV), dan Fortuner(SUV) basisnya sama, yaitu proyek IMV.
Khusus Fortuner ada 4 available engines di dunia:
4.0 V6 bensin, buat org2 kebanyakan duit di Middle East and Africa - engine share dgn LC Prado, FJ40, etc.
2.7 bensin, share engine dgn LC Prado versi miskin, Tacoma truck
3.0 D4D Diesel....paling mantap!
2.5 D4D Diesel
Last edited by FortunerMan on Fri Aug 10, 2007 5:30, edited 1 time in total.
User avatar
€lj€p€
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2610
Joined: Sat Apr 14, 2007 15:01
Location: Kemanggisan, Jakarta Barat

Post by €lj€p€ »

Risol1 wrote:
Fortuner diesel naek lah bro di tanjakan kan diesel torsinya pasti lumayan gede dong.....cuma jgn sampe disusul angkot aja kalo lg nanjak di puncak :D
Jadi apa yang masih membuat ragu-2.... Fortuner , secara selera mungkin... nilainya 7.. (agak bongsor).. tapi untuk peace of mind nilainya 9.9....
ya udah beli aja hehehhheeee..... emangnya siapa yang punya uang..... ???? hehehheheeee....
Dari Solo ke Oslo
Image
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Post by Risol1 »

FortunerMan wrote:
maxx wrote:Personally yg gw tau ... katanya Fortuner itu basisnya Innva loh?! .. TAM plg pinter nih kalo gini2an.
Bukan TAM atau Toyota yg pinter, platform and engine sharing di dunia otomotif adalah hal yg biasa. Jaguar X-type basisnya sama Ford Mondeo, Bentley basisnya VW, Volvo basisnya Ford apa gitu. Rolls Royce Phantom mesinnya BMW. CR-V basisnya Civic, Harrier basisnya Camry. Tujuannya gak lain dr untuk cut development cost.

In this case, Toyota Hilux (truck), Innova (MPV), dan Fortuner(SUV) basisnya sama, yaitu proyek IMV.
Khusus Fortuner ada 4 available engines di dunia:
4.0 V6 bensin, buat org2 kebanyakan duit di Middle East and Africa - engine share dgn LC Prado, FJ40, etc.
2.7 bensin, share engine dgn LC Prado versi miskin, Tacoma truck
3.0 D4D Diesel....paling mantap!
2.5 D4D Diesel
Jangankan platform dan engine, motor dan regulator u/ power window S type aja persis sama dengan yg dipake ford makanya jebol melulu....
plasworld88
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 327
Joined: Thu Jul 06, 2006 9:36

Post by plasworld88 »

€lj€p€ wrote:Ini sih kelas Mazda CX-7, Toyota Harrier, Hyundai Santa Fe

Ada yang tahu gak, penjualan CX-7 di pameran IIMS kemarin... sukses atau tidak ???
New Santa Fe skrg udh dibawah 400 jt bro harganya, jadi gak selevel lagi harganya sama CX7 yg di atas 400 jt.
Kl gak salah CX7jadi the best mid SUV ya di IIMS kmrn (ini kl gak salah lho)
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Post by Risol1 »

€lj€p€ wrote:
Risol1 wrote:
Fortuner diesel naek lah bro di tanjakan kan diesel torsinya pasti lumayan gede dong.....cuma jgn sampe disusul angkot aja kalo lg nanjak di puncak :D
Jadi apa yang masih membuat ragu-2.... Fortuner , secara selera mungkin... nilainya 7.. (agak bongsor).. tapi untuk peace of mind nilainya 9.9....
ya udah beli aja hehehhheeee..... emangnya siapa yang punya uang..... ???? hehehheheeee....
hahaha...yg mo beli bro Leonhearts....hahaha.....bukan sy....sy sih ikut nimbrung aja....
sebenernya sy suka banget sama mdlnya fortuner (apalagi bokongnya....) makin bongsor makin bagus hehehe....cm gak suka kalo dipakein diesel bro takutnya jd lelet banget.
plasworld88
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 327
Joined: Thu Jul 06, 2006 9:36

Post by plasworld88 »

€lj€p€ wrote:Ini sih kelas Mazda CX-7, Toyota Harrier, Hyundai Santa Fe

Ada yang tahu gak, penjualan CX-7 di pameran IIMS kemarin... sukses atau tidak ???
New Santa Fe skrg udh dibawah 400 jt bro harganya, jadi gak selevel lagi harganya sama CX7 yg di atas 400 jt.
Kl gak salah CX7jadi the best mid SUV ya di IIMS kmrn (ini kl gak salah lho)
FortunerMan

Post by FortunerMan »

Yup, selera terserah anda, seperti saya bilang Captiva OK modelnya dr luar. Fortuner sudah keluar dr 2005, udah gak terbaru, tapi jarang denger kan ada masalah electrical atau dashboard brisik ataupun major problems. These are the things people take for granted in Toyota atau Honda - yg diliat cuman ah, feature listnya dikit. But to me, reliability is a damn nice feature dan saya mau bayar sedikit lebih buat pikiran santai. Btw Om Leonhart, saya beli Fort saya akhir 2006 cuman 316 juta tuh - murah meriah dibanding list pricenya.
Leonhearts
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 702
Joined: Thu Jun 07, 2007 1:45
Location: MEDAN - JAKARTA - MEDAN

Post by Leonhearts »

316 masih kemahalan untuk budget saya yang 270jtaan. Saya lagi emailin gm tanyain apakah bisa pasang MID? Kalo bisa pasti gw ambil deh....
Saatnya konsumer lebih kritis.....beli sesuai dengan hati nurani...biarpun bermerek tapi mahal tidak sesuai harga.....dan jangan pernah dibohongin dengan alasan2 yang aneh lagi.....go konsumer Indonesia
User avatar
tigor
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 358
Joined: Fri Feb 24, 2006 0:24

Re: Tolong dibantu dong pilih Suv 7seater

Post by tigor »

Leonhearts wrote:Bro2 sekalian minta saran dan pertanyaan nih. Saya ada rencana mengganti carnival 2001 yang sudah lawas dgn suv 7seater yang baru dan tidak mau yg second. Budget saya 270jtan. Dari harga tersebut yang masuk kategori adalah
1. Chevrolet captiva 2.4
2. Toyota fortuner d4d 2.5 diesel
3. Ford everest 2.5
4. Honda all new crv 2.0
Ada duit tapi tidak tau apa yang mau dibeli. Dan selain 4 mobil diatas adakah alternatif laen.?
IMHO unt SUV 7 seater, pilih Fortuner but yg vvt-i, seken 2005 dah dpt unt pasaran Jkt. Kalo D4d 2.5L nanggung...
Ford Everest boljug, gwa demen moncongnye...:lol: but redam kejut belakang masih leaf-spring n yg bikin stress gwa dngn radius putarnya amir, lebar bgt ...
My gallery... http://tig0r.multiply.com/
JAUHKAN SUUD'ZON!!

Image
User avatar
HS
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 380
Joined: Mon May 21, 2007 6:55
Location: Surabaya

Post by HS »

Lagian,kalo yg D4 D cuman ada manual,torsinya kalah besar ama yg matik..Kan aneh,kalo SUV bongsor sperti fortuner gt manual, kan cocoknya matik..
Leonhearts
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 702
Joined: Thu Jun 07, 2007 1:45
Location: MEDAN - JAKARTA - MEDAN

Post by Leonhearts »

Karena Carnival saya dah terjual dan berhubung gw lagi sangat2 mementingkan sebuah mobil keluarga. Saya akhirnya memutuskan untuk mengambil Chevrolet Captiva saja. Pusing sampe skrg ga bisa milih. Pilih ini salah itu salah.

Hati gw sih lebih prefer ke NEW CRV 2.0 6m/t dipasang bangku di baris ke3 tetapi setelah ke showroom liat memang nih mobil tidak bisa masang bangku intinya semuanya serba mentok kemana2. Tapi saya tetap saya test drive. Mesinnya memang halus dan kencang tapi suara mesin agak berisik, suara ban apalagi. Transmisi 6m/tnya rapat sekali dan belum biasa. Suspensi masih agak keras dan ga ada bedanya dengan CRV lama, Tapi material yang dipakai bagus dan ada trip computer yang buat saya suka dan bernuansa elegan.

Lalu saya ke Toyota untuk test drive Fortuner D4D. Wah kaya bawah gajah saja. Benar2 ga bisa lari. Waktu mulai jalan mesinnya bisa brebeb2 gitu. Lalu persnelingnya rada ga sesuai dengan bodynya. Eh rupanya material Fortuner agak murahan dibanding CRV dan CAPTIVA ya padahal harganya mahal. Bodynya juga ga tebal2 amat. Si Sales tau saya ga gitu suka yang D4D langsung suruh saya Test Drive yang 2.7. Wuih langsung terasa bedanya. Buat gw ngiler saja soalnya tak mampu beli
:mad: :mad: :mad:

Setelah itu saya ke CHEVROLET, Kesan pertama sih ini mobil keren, modern ya.Interior bernuansa sport dan Material sih lumayan bagus, Diatas FORTUNER tapi masih dibawah CRV. Yang buat saya janggal adalah lemari itu. Dari sales katanya lemari kosong ntarnya bisa diisi MID dan diliat dari manual booknya CAPTIVA memang ada tapi opsional. Ya uda tanpa dipkir akhirnya saya ambil yang M/T silver dan berapa hari lagi masuk ke Garasi saya soalnya yang M/T ada distock gudang kecuali yang A/T perlu indent 2 bulan.
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Post by Risol1 »

Apapun yg dipilih, sy yakin udah melalui proses pemikiran yang panjaaang... :D
Congrats Bro, ditunggu review Captivanya :e-clap:
Leonhearts
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 702
Joined: Thu Jun 07, 2007 1:45
Location: MEDAN - JAKARTA - MEDAN

Post by Leonhearts »

Dan ini hasil test drive saya dengan captiva m/t

Seperti biasanya saya pertama liat mobil adalah dari material yng dipakai baik interior maupun exterior dan Designnya . Dari exterior sih body sangat tebal dan design exterior dari depan dan samping sangat macho,modern, tetapi dari belakang agak bulat2 kaya MPV saja. Velg yang dipakai tidak sesuai dengan bodynya soalnya sudah ada overvender lebih tetapi ban masih sangat kecil. Diliat dari website luar negeri sebenarnya velg yang dipakai adalah RING 18 inch 7 Spokes bukan 16 Inch 6 Spokes. Mungkin terjadi specdown disini. Tail Hook atap menyatu dengan body membuatnya lebih kuat. Skid plate juga bukan asli aluminium.Yang membuat gw senyum adalah stainless knalpot ganda asli. Oh ya ga ada foglamp tapi bisa dibeli terpisah. Lampu proyektornya bisa diadjust naek turun dari dashboard

Dari sisi interior material dashboard dan trim lumayan bagus, diatas FORTUNER tapi dibawah CRV. Tapi console box dan tempat kacamata diplatform menggunakan detail plastik murahan. Berhubung test saya sudah agak sore, saya langsung hidupkan semua lampunya. Lampu interior bernuasa hijau dan enak dipandang dan ada kesan ekslusifitas disini. Semua tombol2 audio dan ac berwarna hijau terang. Apalagi ntar kalo saya tempatkan MID dilaci tengah itu yang juga bernuansa hijau pasti akan lebih elegan.
Suara audio kurang bagus dan tidak ada stering wheel control dan Spion belum bisa eletctric Folded.

Dan saya mulai melakukan test drive. Saya duduk dijoknya dan saya bisa dengan mudah mencari posisi duduk yang saya inginkan dan kaki saya leluasa bergerak. Jok driver bisa naik turun. Head rest bisa maju mundur. Tapi joknya tidak bisa menopang seluruh body saya yang tingginya 175cm. Beda dengan fortuner dan CRV yang joknya sangat besar. Saya heran kenapa semua sales masuk kedalam mobil dan terisi penuh seluruh kabin. Lalu saya langsung start mesin. Tiba2 suspensi belakang yang semulanya turun tiba2 naik jadi datar, hebat. Rupanya mereka mau show ke saya bahwa ada teknologi self leveling suspensionnya.
Suara mesinnya itu sangat halus dan getarannya minim sekali. Hampir ga ada getaran walaupun AC sudah hidup. .....Kopling ringan dan saya pindah dari gigi normal ke gigi 1 ada suara 'TREK' gitu dan agak keras dan kaku. Kata salesnya memang begitu.... Saya coba bejak gas. Dorongannya terasa sekali. CRV dan Fortuner saja kalah. Mungkin torsinya 220 nmnya di rpm 2200 itu yang membuat dorongannya hebat. Suara mesin sangat minim biarpun sudah sampai RPM 4500 dan mulai terdengar pada RPM 5000 Tapi setelah sampai RPM 5000 dan sudah mulai terasa underpower. Langsung saya ganti ke gigi 2 dan ada suara 'TREK' lagi. Saya pikir ada yang tidak beres dengan transmisiya lagi2 si sales bilang ini memang dari sononya. Saya ga suka dengan suara transmis tersebut seperti rusak dan aus saja. Tapi transmisi minim hentakan dan lembut. Lalu LIngkaran Steer agak besar dan sangat ringan untuk sebuah SUV. Kemudian saya mencari jalan berlubang untuk test suspensi. WOw disinilah kelebihan CAPTIVA, Suara kolong lewati jalan kasar berlubang tidak masuk kekabin, Suspensinya enak, ga keras dan juga ga lembut. Gejala limbung juga tidak ada mungkin karena depan belakang sudah memakai independent supsension. Lewati polisi tidur juga enak sekali. CRV dan FORTUNER sudah pasti kalah ama CAPTIVA.

Lalu seperti biasa setelah test mengemudi saya test sebagai penumpang. Baris ke 1 sudah pasti nyaman banget untuk orang dewasa. Baris ke 2 juga sangat nyaman dan luas. Baris ke 2 diisi 4 orang saja masih lumayan nyaman meskipun 1 orang harus duduk tanpa bersandar. Baris ke 3nya itu yang membuat saya ga sreggg. Orang dewasa dengan tinggi 175cm sudah sangat tidak nyaman legroomnya. baris ke3 harnya cocok untuk orang dewasa dengan tinggi 165cm saja.

Dan setelah test drive saya akhirnya memutuskan untuk mengambil mobil ini dan setelah menerima mobil ini yang akan saya pasang adalah

1. FOG LAMP
2. MID (MULTI INFORMATION DISPLAY)
3. GANTI JOK DANT TRIM DENGAN KULIT ASLI AUTO LEATHER
4. VELG GANTI YANG 18 INCH
5. PASANG ELECTRIC FOLDED SPION
6. KACA FILM VKOOL
7. KARPET DASAR ASLI CAPTIVA
8. FOOT STEP
9. Untuk sementara itu dulu ntar baru pikir lagi.....
Saatnya konsumer lebih kritis.....beli sesuai dengan hati nurani...biarpun bermerek tapi mahal tidak sesuai harga.....dan jangan pernah dibohongin dengan alasan2 yang aneh lagi.....go konsumer Indonesia
shochu
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 483
Joined: Thu Mar 23, 2006 4:10

Post by shochu »

akhirnya ada juga SMers yang test semuanya, & milih captiva.. selamat ya, mobil barunya :)

eh, btw, budget aside, milih mana, captiva atau fortuner 2.7 A/T? emang beda performancenya jauh sekali ya, antara yang 2.7 bensin & yang D4D?
Leonhearts
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 702
Joined: Thu Jun 07, 2007 1:45
Location: MEDAN - JAKARTA - MEDAN

Post by Leonhearts »

Sebenarnya yang D4D itu hanya kalah di mesin dan transmisi. Tapi Fitur D4D Fortuner masih jauh diatas CAPTIVA apalagi yang 2.7.

Fortuner D4D saja sudah ada MID , STEERING WHEEL CONTROL, BARIS KE3 YANG NYAMAN UNTUK 3 ORANG, VELG DAN BAN YANG GEDE. Hanya mesin dan transmisi aja ga cocok dengan bodynya makanya saya ga mau beli takut ntar boros, ga bertenaga dan mesin agak brebeb2(getar).

Gw dah test performancenya yang D4D dan 2.7 VVTI beda langit dan bumi deh.

Kalo gw budget aside pasti dah pilih FORTUNER 2.7 VVTI dong. My favorit car gitu loh. Hanya karena duit terbatas ya pilih CAPTIVA dan dengan uang lebih 70juta saya bisa milih2 asesoris yang saya mau dan juga CAPTIVA tidak jelek2 amet. Biarpun ntar resale value turun gw jg ga peduli kok
Saatnya konsumer lebih kritis.....beli sesuai dengan hati nurani...biarpun bermerek tapi mahal tidak sesuai harga.....dan jangan pernah dibohongin dengan alasan2 yang aneh lagi.....go konsumer Indonesia
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21994
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Post by Turboman »

Leonhearts wrote:Sebenarnya yang D4D itu hanya kalah di mesin dan transmisi. Tapi Fitur D4D Fortuner masih jauh diatas CAPTIVA apalagi yang 2.7.

Fortuner D4D saja sudah ada MID , STEERING WHEEL CONTROL, BARIS KE3 YANG NYAMAN UNTUK 3 ORANG, VELG DAN BAN YANG GEDE. Hanya mesin dan transmisi aja ga cocok dengan bodynya makanya saya ga mau beli takut ntar boros, ga bertenaga dan mesin agak brebeb2(getar).

Gw dah test performancenya yang D4D dan 2.7 VVTI beda langit dan bumi deh.
Test drive Fortie D4 D dimana pak ?

Sebetulnya sih biar lari agak payah tapi asal tarikan pertama nggak ngempos sih BBM akan irit.

Mobil yg boros kalau yg bawahnya ngempos & baru dapet tenaga di RPM tinggi, tapi kalau sebaliknya yaitu bawahnya kuat walau atasnya memble utk stop & go sih irit.