SerayaMotor.com

Indonesian Automotive Discussion Forum
It is currently 24 Sep 2014, 01:19

All times are UTC + 7 hours





Post new topic Reply to topic  [ 609 posts ]  Go to page Previous  1 ... 19, 20, 21, 22, 23, 24, 25  Next
Author Message
PostMessage posted...: 04 Sep 2008, 19:09 
Offline
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 08 Jul 2007, 06:03
Posts: 1975
He2 Land cruiser yang 4700cc lama aja ga bisa lewat2 apa lagi innova qiqiqiqi..
Transmisi cenderung pendek rationya sering gigi 4 tau2 udah 100km/h..
1.5xv m/t..
Oiya satu lagi kayaknya mobil ini setelah melewati 10000km tambah irit FC nya..

_________________
RA167E V6 1,5 liter 1500 HP


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 31 Jan 2011, 17:44 
Offline
Visitor
Visitor
User avatar

Joined: 21 Nov 2009, 14:21
Posts: 5
Location: UKOR Maranatha
GL 1.5 xv M/T 2007
pengalaman punya GL--- :big_peace:
-tahun pertama ganti kampas rem... :big_slap:
-tahun pertama lebih setengah, masalah speedometer... dan kaca kanan depan yg ga auto (soal kaca - semua livina tuh sama aja.........ada caranya toh.... supaya bisa auto lagi....) :big_slap:
-tahun kedua ganti suspensi depan 1 set... :big_slap: pokonya tuh ban ga bisa gerak, setir kosong pas dilihat pelindung bawah lepas...
(nabrak trotoar - ban dunlop sp 300 tuh licin abis, ngga ujan ngga gledek, di rem kecepatan 60-an, slonong boy...)
solusi: achilles platinum 195/65 91 V - grip pisan, ga akan nyesel deh apalagi kalo diganti 4 ban...^^
aku baru pake 2 ban...sekarang kalo rem dadakan, depan diam di tempat (platinum), belakang liar ke kiri dan ke kanan ----kaya mao slalom... (sp300)
-air filter nya yg ori dealer tuh hampos mobil sering tersendat-sendat :big_slap: , aku ganti pake JFC--- lebih mantap,
keluar dari CM langsung tes drive di pasupati nyalip cr-v yg ga mau minggir...
-kualitas suara audionya mantab :big_peace: , ga pake power aj, bassnya berdentum-dentum, ga kaya dulu pake greco, bass standarnya ky kaleng krupuk...

:big_peace: sejauh ini GL saya uda lari kira2 68000 km... :big_peace:

_________________
~DBagonk~
Image
http://www.facebook.com/pages/UKOR-Maranatha/88478273825


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 01 Feb 2011, 06:31 
Offline
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 08 Jul 2007, 06:03
Posts: 1975
Busyeettt om nyetirnya kayak apa tuh kok tahun pertama ganti kampas rem..Dibuat balapan ya om GLnya :big_peace: :mrgreen: ..Kalo dunlop SP300 ga usah ditanya om kalo hujan mending "alon2 asal kelakon" soalnya ini ban emang kurang grip..Ane buka 3000an rpm aja lepas kopling sering selip tuh bannya..

_________________
RA167E V6 1,5 liter 1500 HP


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 12 Feb 2011, 08:30 
Offline
Newbie
Newbie

Joined: 18 Jun 2007, 09:42
Posts: 14
nimbrung bantu jawab permasalahan TS..

waktu itu pernah baca di mana gt di internet..

emang livina family itu (yg 1500cc) engine brake nya ga terlalu berasa karena bore n stroke ny mesin hampir sama (bore 78 mm) (stroke 78,4 mm)


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 18 May 2011, 11:43 
Offline
Visitor
Visitor

Joined: 18 May 2011, 11:00
Posts: 1
xboy wrote:
Hi all, salam kenal .....

Sudah 2 minggu ini si GL ada di garasi, rasa2nya kok ada beberapa hal yg cukup "mengganggu" yah .... mungkin ada RR sekalian yg mengalami juga ?

- Peredam bawah buruk. Suara kolong jalan masuk dgn sangat nyaring ke kabin. Kalo lagi diem, GL lebih hening dari innova (saya juga pemakai Innova dan Xenia), tapi kalo jalan malah lebih ribut. Suara ban terdengar keras dari dalam. Bergemuruh. Butuh soundproof. Mungkin bawaannya gak ada blas.

- Shock Absorbers glodakan saat melibas polisi tidur. Kalo jalan keriting sih cukup lembut, tapi begitu kena poldur, apalagi yg tinggi, pasti bunyi "dak .. dok". Menurut teknisi nissan, ini sudah bawaan/ciri dari Shock Absorbers-nya Nissan. Katanya X-Trail juga begini. Hmm ......

- Pintu depan saat ditutup agak bergetar dan seperti rada mental2. Seperti kurang rapat, entah karetnya atau pengait, atau engsel. Pintu kiri depan paling parah. Terasa tidak menutup rapat, akibatnya cenderung bergetar saat lewat jalan keriting. Pintu yg belakang gak masalah. Sy coba semua GL yg ada di showroom, semua pintu depan kirinya begini !

- Terasa nyendat2 dikit di rpm rendah. Ini terjadi saat kita langsung menekan gas begitu setelah de-akselerasi. Kata teknisinya, ini ciri throttle by wire, gak bisa ilang. Jadi buat jalan pelan2 terasa gak enak. Penyakit ini tidak ada di versi matic.

- Engine break tidak dapat diandalkan untuk kondisi jalan menurun. Harus tekan rem yg kuat. So, as time goes by, GL akan cepet aus remnya.



======================================================
wah apa yang dialami bung xboy hampir semuanya mirip dengan apa yg saya alami
(GL 2011 facelift ).baru 1 bulan pakai..( baru mau komplain di service 1000 km nanti.
1. saat jalan berhelmbong atau saat di jalan beton suara Ban terdengar bergemuruh seperti tidak ada soundproof nya( kurang kedap)
2. kabin bagian depan ( kanan-kiri) dirasa kurang kedap.
3. suspensi ampun deh..keras ( nggak tau soknya atauper nya) pokoknya dirasa keras ( padahal saya beli GL berharap lebih baik suspensinya dibanding kompetitor ( mobil sejuta umat itu :)
4. mesin agak endut- endutan pada saat gigi 1 ( atau rpm rendah).
5. suara aneh ( bunyi grek) di kompresor AC pada saat pertama kali menyalakan AC, sesdah itu normal..

selebihnya mesin halus, normal, irit memang dalkot 1-11 luar kota 1-15

adakah yg mengalami hal yg sama seperti saya dan rekan xboy?

..padahal bung xboy posting tahun 2007, - sekarang tahun 2011, ternyata mereka ngak belajar dari kesalahan, itu cacat pabrik atau memang di tutupi oleh pihak nissan?

seharusnya nissan belajar dari pengalaman komplain pelanggannya, agar bisa lebih baik dimasa yang akan datang..semoga nanti pas service 1000 bisa hilang semua keluhannya dan kalo perlu ada part yg diganti yah musti di ganti ( wong baru sebulan pake) ...beli dari baru lagi..:)


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 18 May 2011, 21:32 
Offline
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer

Joined: 24 May 2008, 18:07
Posts: 795
ada yg salah dengan ciri kerasnya suspensi......komplen aja bro ke beres....klo no 1 sih....semua mengalami..lha wong monokok tapi peredaman lantainya kurang....


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 19 May 2011, 17:44 
Offline
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 08 Jul 2007, 06:03
Posts: 1975
Om semua normal aja..kalo kurang senyap emang harus tambah peredam..Kayak mobil ane senyap bgt udah ditambah peredam soalnya he2 kalo jadi penumpang cuma kedengeran suara ban aja..
Nah yang ga normal itu bantingan kerasnya coba dicek tekanan pompa bannya kalo perlu ganti nitrogen om..

_________________
RA167E V6 1,5 liter 1500 HP


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 19 May 2011, 21:30 
Offline
SM Moderator
SM Moderator
User avatar

Joined: 27 Nov 2010, 08:07
Posts: 10199
Location: Jakarta Timur
Wah, kalo pake nitrogen, apa ngga repot tuh, kalo mau nambah angin sewaktu2...? Trus, apa ngga mahalll tuh....??? :ungg:

_________________
Just click on Image to call moderator..


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 19 May 2011, 21:42 
Offline
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
User avatar

Joined: 16 Jun 2009, 15:17
Posts: 7990
juragan sawit yg diatas ndak usah pura2 laah....lha wong ban truk2nya isi nitrogen semua kok.... :frm_salut: :frm_salut:

kalo ban mbl saya....isi oksigen ajahh... :upss: :ngacir: :ngacir:

_________________
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro


"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 19 May 2011, 22:17 
Offline
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer

Joined: 24 May 2008, 18:07
Posts: 795
oh ya suara AC pertama kalo bunyi grek....ciri GL juga....kan cuman 1 detik....


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 19 May 2011, 23:42 
Offline
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
User avatar

Joined: 03 Apr 2007, 21:24
Posts: 16081
jalu wrote:
juragan sawit yg diatas ndak usah pura2 laah....lha wong ban truk2nya isi nitrogen semua kok.... :frm_salut: :frm_salut:

kalo ban mbl saya....isi oksigen ajahh... :upss: :ngacir: :ngacir:


bukannya nitrogen bagus buat kesuburan kelapa sawit? :upss:

_________________
Image


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 20 May 2011, 08:57 
Offline
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 21 Dec 2007, 11:45
Posts: 5767
Hansen wrote:
jalu wrote:
juragan sawit yg diatas ndak usah pura2 laah....lha wong ban truk2nya isi nitrogen semua kok.... :frm_salut: :frm_salut:

kalo ban mbl saya....isi oksigen ajahh... :upss: :ngacir: :ngacir:


bukannya nitrogen bagus buat kesuburan kelapa sawit? :upss:

BTT plizzzz... :big_smoking:

_________________
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 20 May 2011, 10:43 
Offline
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 08 Jul 2007, 06:03
Posts: 1975
abrof wrote:
oh ya suara AC pertama kalo bunyi grek....ciri GL juga....kan cuman 1 detik....

wajar bgt om semua GL emang gitu acnya kalo pertama kali dinyalakan kayak ada suara "nembak"..soalnya kebetulan juga ane ngikutin forum GL sebelah..dan ane owner GL :big_peace:

_________________
RA167E V6 1,5 liter 1500 HP


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 20 May 2011, 11:44 
Offline
Newbie
Newbie

Joined: 09 Apr 2010, 03:32
Posts: 12
Location: Jakarta
mending isi nasi sama rendang wenakkkk....xixixixixi :big_weee: yang penting itu mobil bisa jalan, gt aja repot

<a href="http://www.distributorkantor.com/" rel="bookmark" title="Peralatan Kantor">Peralatan Kantor</a>


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 24 May 2011, 18:17 
Offline
SM Moderator
SM Moderator
User avatar

Joined: 27 Nov 2010, 08:07
Posts: 10199
Location: Jakarta Timur
jalu wrote:
juragan sawit yg diatas ndak usah pura2 laah....lha wong ban truk2nya isi nitrogen semua kok.... :frm_salut: :frm_salut:

kalo ban mbl saya....isi oksigen ajahh... :upss: :ngacir: :ngacir:


Yaikssss.... AvG ku hanya isi Oksigen ala SPBU, oom.... :ungg: :ungg:

hari2 juga cuman make Revo100.......... :ngacir:

_________________
Just click on Image to call moderator..


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 06 Jun 2011, 13:40 
Offline
Visitor
Visitor
User avatar

Joined: 21 Nov 2009, 14:21
Posts: 5
Location: UKOR Maranatha
aldy wrote:
Busyeettt om nyetirnya kayak apa tuh kok tahun pertama ganti kampas rem..Dibuat balapan ya om GLnya :big_peace: :mrgreen: ..Kalo dunlop SP300 ga usah ditanya om kalo hujan mending "alon2 asal kelakon" soalnya ini ban emang kurang grip..Ane buka 3000an rpm aja lepas kopling sering selip tuh bannya..



kayanya seh yg GL pionir (yg tahun 2007) tuh memang uda harusnya ganti kampas rem, bung...
ada temen saya yg pake GL sejenis pun mengalami hal yang sama.
Walau cara nyetir dia beda sama saya...
Kalo saya cara drag pun diterapkan, kalo dia 180 derajatnya saya, slow & steady, win the race... wkwkwkwk :big_peace:

tp setelah ganti tahun 2008, blom aus lagi kampasnya...berarti udah 3 tahun, tiap minggu pasti jakarta pulang pergi via puncak... :big_peace:

kayanya seh yg baru masalah2 GL udah diperbaiki, btw katanya nissan JUKE pake mesin LIVINA tetapi dengan Horse Poser yang lebih besar???

ada yang taw caranya supaya mesin GL ini HP-nya bisa kaya nissan JUKE??? wkwkwk :big_peace:

_________________
~DBagonk~
Image
http://www.facebook.com/pages/UKOR-Maranatha/88478273825


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 06 Jun 2011, 16:11 
Offline
SM Moderator
SM Moderator
User avatar

Joined: 06 Nov 2008, 16:28
Posts: 12956
Location: in your heart
0955015 wrote:
aldy wrote:
Busyeettt om nyetirnya kayak apa tuh kok tahun pertama ganti kampas rem..Dibuat balapan ya om GLnya :big_peace: :mrgreen: ..Kalo dunlop SP300 ga usah ditanya om kalo hujan mending "alon2 asal kelakon" soalnya ini ban emang kurang grip..Ane buka 3000an rpm aja lepas kopling sering selip tuh bannya..



kayanya seh yg GL pionir (yg tahun 2007) tuh memang uda harusnya ganti kampas rem, bung...
ada temen saya yg pake GL sejenis pun mengalami hal yang sama.
Walau cara nyetir dia beda sama saya...
Kalo saya cara drag pun diterapkan, kalo dia 180 derajatnya saya, slow & steady, win the race... wkwkwkwk :big_peace:

tp setelah ganti tahun 2008, blom aus lagi kampasnya...berarti udah 3 tahun, tiap minggu pasti jakarta pulang pergi via puncak... :big_peace:

kayanya seh yg baru masalah2 GL udah diperbaiki, btw katanya nissan JUKE pake mesin LIVINA tetapi dengan Horse Poser yang lebih besar???

ada yang taw caranya supaya mesin GL ini HP-nya bisa kaya nissan JUKE??? wkwkwk :big_peace:


kabarnya mesin bang juki pake dual injector? :e-think:

_________________
SL 82 4G33 Dark Brownies and Coffee Milk... Yummiiee

ayo dipilih... dipilih... next Momod...
viewtopic.php?f=18&t=13587


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 06 Jun 2011, 17:04 
Offline
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 08 Jul 2007, 06:03
Posts: 1975
Engine swap om wkwkw..udah beda total konstruksi headnya..1 silinder dilayani 2 injektor (total 8 injektor)+ udah dual CVTC.. ECU pasti juga udah beda..kabar baiknya selain power sama torsi nambah..torsi maksimum didapat @4000rpm.. Jadi gejala rpm bawah boyo (yg terjadi di livina series) udah terkurangi.. Kalo menurut ane (IMO) tahun depan paling lambat livina series juga bakal pake ini mesin (dual injektor+dual CVTC) yg lebih powerfull biar lebih kuat nanjak :mrgreen: :frm_tumbright: :frm_tumbright:

_________________
RA167E V6 1,5 liter 1500 HP


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 06 Jun 2011, 19:57 
Offline
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
User avatar

Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Posts: 12952
Location: in engine bay with carbonfibre as roof
livina series pake ntuh mesin baru sehh kayanya kecil kmungkinan bro.... ga mungkin kann mereka pake ntuh mesin baru tapi harga tetep pake harga skrg... mau ga mau naekin harga... lah wong pake harga skrg aja uda empot2an jualan... apalagi naekin harga... bisa2 balik bangkrut tuh nissan...

_________________
16 valves double over head camshaft

clutch, shift, pedal to the floor...


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 06 Jun 2011, 20:00 
Offline
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
User avatar

Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Posts: 12952
Location: in engine bay with carbonfibre as roof
0955015 wrote:
aldy wrote:
Busyeettt om nyetirnya kayak apa tuh kok tahun pertama ganti kampas rem..Dibuat balapan ya om GLnya :big_peace: :mrgreen: ..Kalo dunlop SP300 ga usah ditanya om kalo hujan mending "alon2 asal kelakon" soalnya ini ban emang kurang grip..Ane buka 3000an rpm aja lepas kopling sering selip tuh bannya..



kayanya seh yg GL pionir (yg tahun 2007) tuh memang uda harusnya ganti kampas rem, bung...
ada temen saya yg pake GL sejenis pun mengalami hal yang sama.
Walau cara nyetir dia beda sama saya...
Kalo saya cara drag pun diterapkan, kalo dia 180 derajatnya saya, slow & steady, win the race... wkwkwkwk :big_peace:

tp setelah ganti tahun 2008, blom aus lagi kampasnya...berarti udah 3 tahun, tiap minggu pasti jakarta pulang pergi via puncak... :big_peace:

kayanya seh yg baru masalah2 GL udah diperbaiki, btw katanya nissan JUKE pake mesin LIVINA tetapi dengan Horse Poser yang lebih besar???

ada yang taw caranya supaya mesin GL ini HP-nya bisa kaya nissan JUKE??? wkwkwk :big_peace:


mengenai kampas rem... kayanya sehhh ga ad yg brubah bro utk kampas rem... mau yg kluaran awal atau plg akhir jg tetep aja sama.... sama2 cepet abis... dulu ane di GL kluaran 2008, baru jalan 49 rebu aja, kampas rem uda tipis... skrg pake XR yg kluaran 2008 jg odo baru 54 rebu uda tipis banget... heran knapa cepet tipis ini kampas... perasaan dari dulu miara mobil2 laen, 50 rebu km mahhh masi tebel tuh kampas...

_________________
16 valves double over head camshaft

clutch, shift, pedal to the floor...


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 06 Jun 2011, 20:35 
Offline
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 21 Dec 2007, 11:45
Posts: 5767
Wah bagus donk dohc, bisa bikin pedangang spare part cpt kaya :upss:
Btw, kampas rem GL pake merk apa?

_________________
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 06 Jun 2011, 21:09 
Offline
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
User avatar

Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Posts: 12952
Location: in engine bay with carbonfibre as roof
blom smpet diganti dak... dulu di GL kburu dijual tuh mobil... plg skrg yg xr nehh mau ane ganti...

_________________
16 valves double over head camshaft

clutch, shift, pedal to the floor...


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 06 Jun 2011, 22:24 
Offline
SM Moderator
SM Moderator
User avatar

Joined: 06 Nov 2008, 16:28
Posts: 12956
Location: in your heart
kemungkinan karena engine break di GL kurang bagus ya? makanya kampas rem jadi cepet habis.
apa lagi om dohc make GL dan XR di dalam kota, jarang luar kota. jadinya kebanyakan ngerem daripada kenceng.... :upss:

_________________
SL 82 4G33 Dark Brownies and Coffee Milk... Yummiiee

ayo dipilih... dipilih... next Momod...
viewtopic.php?f=18&t=13587


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 09 Jun 2011, 12:21 
Offline
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
User avatar

Joined: 22 Oct 2008, 11:27
Posts: 39
-
xboy wrote:
Hi all, salam kenal .....

Sudah 2 minggu ini si GL ada di garasi, rasa2nya kok ada beberapa hal yg cukup "mengganggu" yah .... mungkin ada RR sekalian yg mengalami juga ?

- Peredam bawah buruk. Suara kolong jalan masuk dgn sangat nyaring ke kabin. Kalo lagi diem, GL lebih hening dari innova (saya juga pemakai Innova dan Xenia), tapi kalo jalan malah lebih ribut. Suara ban terdengar keras dari dalam. Bergemuruh. Butuh soundproof. Mungkin bawaannya gak ada blas.

- Shock Absorbers glodakan saat melibas polisi tidur. Kalo jalan keriting sih cukup lembut, tapi begitu kena poldur, apalagi yg tinggi, pasti bunyi "dak .. dok". Menurut teknisi nissan, ini sudah bawaan/ciri dari Shock Absorbers-nya Nissan. Katanya X-Trail juga begini. Hmm ......

- Pintu depan saat ditutup agak bergetar dan seperti rada mental2. Seperti kurang rapat, entah karetnya atau pengait, atau engsel. Pintu kiri depan paling parah. Terasa tidak menutup rapat, akibatnya cenderung bergetar saat lewat jalan keriting. Pintu yg belakang gak masalah. Sy coba semua GL yg ada di showroom, semua pintu depan kirinya begini !

- Terasa nyendat2 dikit di rpm rendah. Ini terjadi saat kita langsung menekan gas begitu setelah de-akselerasi. Kata teknisinya, ini ciri throttle by wire, gak bisa ilang. Jadi buat jalan pelan2 terasa gak enak. Penyakit ini tidak ada di versi matic.

- Engine break tidak dapat diandalkan untuk kondisi jalan menurun. Harus tekan rem yg kuat. So, as time goes by, GL akan cepet aus remnya.
[/quote]


======================================================
Hi SM-ers

Baru 1 bulan pakai GL 1.5MT, versi 2011 (interior sudah yang black)
1. Peredaman buruk, masih ditemui, saya merasa suara mesin yang cukup terdengar, namun masih dalam batas wajar. Lebih baik dari Rush (yang sebelumnya pakai)
2. Shock absorber, menurut saya cukup keras, agak mengganggu kenyamanan, padahal waktu test drive berasa lebih lembut (mobil test drive GL tahun 2010)
3. Pintu depan kiri yang tidak menutup rapat tidak saya temui di mobil saya
4. Ndut ndutan di rpm rendah gigi 1, masih ditemui, memang ini problem tersebesar yang saya temui. Sedikit terkoreksi saat saya bawa ke service 1000km (walaupun odometer baru 400km). Yang dilakukan beres adalah membuang angin palsu pada sistem kopling hidroliknya- persis seperti buang angin palsu pada sistem rem. Hasilnya setelah service ndut ndutan masih terasa namun tidak separah waktu pertamakali terima unit.
5. Engine brake tidak begitu terasa, saya sangat setuju. Makanya saya himbau untuk selalu waspada terutama pada saat macet, selalu siap ngerem pakai kaki - jangan mengandalkan engine brake. Konsekuensi logis memang kalau kampas rem cepat aus.
6. Masalah khusus di unit saya , adalah adanya rembesan oli sampai ada tetesan di lantai garasi, ketahuan di km 400 an. Kalau dari baunya saya menduga itu oli transmisi. Makanya belum genap 1000km langsung saya bawa ke beres untuk dilakukan service. Ternyata baut oli transmisi yang tidak rapat - weleh weleh kok bisa ya NMI lalai dalam mengecek hal ini ??
7. Bunyi keras saat AC pertama kali dinyalakan masih ditemui, kelihatannya kompresor masih konvensional yang menggunakan magnet untuk mengunci as kompressor supaya ikut berputar. Tapi kok ya bisa sekeras itu bunyinya, seperti bunyi mau patah.
8. Blower AC diposisi 1 yang berbunyi keras, masih ditemui.
9. Hembusan celah AC baris kedua - sepoi sepoi sekali, seakan akan ada hambatan di ducting nya. Tapi untungnya walau posisi termostat di 1/4 ruangan sudah cukup dingin hingga baris kedua.
10. Akselerasi lemot 2000-3000 rpm , setuju sekali, masih ditemui. FYI, saya pakai bensin campur : Premium : Shell Super Extra = 50: 50
11. Nilai plus karena sudah ada roof monitor + DVD. Anak saya suka sekali , selalunya minta diputarkan film kartun kesayangannya. Walaupun akibatnya orangtua yang duduk di depan jadi gak ada hiburan ... hiks

Saya baru kali ini memakai brand NISSAN, overall tidak terlalu impressive buat saya, khususnya GL ini. Karena memang saya peruntukkan mobil buat isteri dan untuk antar anak-anak sekolah. Impiannya sih kelak bisa punya new XTRAIL ataupun SERENA yang pasti lebih mantab dari GL.

Semoga NMI selalu mendengar keluhan konsumen untuk melakukan perbaikan ke depannya. Masa sudah hampir 5 tahun GL keluar masalah yang terjadi masih tetap sama. Seperti menunjukkan sikap ketidakpedulian NMI terhadap keluhan konsumen.
FYI, saat service 1000km, saat saat konsultasikan issue ndut ndutan tersebut, dengan entengnya Service Advisor bilang bahwa itu sudah komplain umum yang selalu dilontarkan konsumen dan katanya sudah bawaan pabrik, seakan memang mengakui hal ini sebagai masalah utama namun tidak ada niat untuk mencari solusi. GAWAT kalau mentalitas Service Advisor seperti itu.

salam hangat

_________________
Gonta ganti mobil sah sah aja, asal jangan gonta ganti pasangan, tetap setia is the best


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 09 Jun 2011, 13:01 
Offline
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer

Joined: 24 May 2008, 18:07
Posts: 795
...bingung nih bukannya GL tu terkenal karena lembutnya suspensi.....saya pemakai GL 2007...suspensi OK (paling nyaman di kelasnya)....jangan2 yg model baru tipe suspensi beda sama yg lama?...atau tekanan angin ban terlalu tinggi?.. :e-think:


Top
 Profile  
 
Display posts from previous:  Sort by  
Post new topic Reply to topic  [ 609 posts ]  Go to page Previous  1 ... 19, 20, 21, 22, 23, 24, 25  Next

All times are UTC + 7 hours


Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest


You cannot post new topics in this forum
You cannot reply to topics in this forum
You cannot edit your posts in this forum
You cannot delete your posts in this forum
You cannot post attachments in this forum

Search for:
Jump to:  
Powered by phpBB® Forum Software © phpBB Group
Hosting by SerayaHost.com - SerayaGroup.com