Page 39 of 50

Re: Kijang Innova D-4D

Posted: Tue Jul 31, 2012 5:35
by juanaxel
Turboman wrote:
juanaxel wrote:gimana kalo ganti per eibach aja bro turboman
Itu kalau mau diceperin.

Kalo ketinggian mau tetap std per jangan diganti, paling per belakang ganti dgn per MB W123 (depan), potong sekitar 1,75 ulir.

Per W123 = Progressive rate spring, celah ulir atas - bawah beda kerapatan.

Kalo konfigurasi mobil ane skg :
- Shock HotBits DT-1
- Per belakang MB W123 (potong 1,75 ulir)
- Underbrace

Stabil dapat, Comfort dapat.........kalo abis test drive mobil Premium Eropa then balik ke Ipah turunnya gak drastis.......heheheheheh
Ok bri turbo, koq daya sreg dengan shock Hotbits DT1 nya ya. Kira2 berapaan ya?

Re: Kijang Innova D-4D

Posted: Tue Jul 31, 2012 8:09
by Turboman
juanaxel wrote: Ok bri turbo, koq daya sreg dengan shock Hotbits DT1 nya ya. Kira2 berapaan ya?
DT-1 buat Ipah harga 9,5 jt disc. 20% (depan - blkg)

Tapi selain adjustable (30 posisi klik), si DT-1 juga dapat direparasi, jadi jika suatu hari udah mulai ngeloss / macet, tinggal bongkar dan ganti parts yg rusak, mau ganti oli-nya aja juga bisa, scr teoritis usia pakai shockbereker ini bisa terus seumur hidup si mobil.

Setting tingkat kekerasan selain dr setelan klik juga bisa dgn penambahan Nitrogen ke mini chamber-nya, punya saya udah ditambah dikit Nitrogen-nya, lebih diam / nggak ngayun tapi bantingannya gak kaku.

Utk yg depan posisi mangkok per-nya bisa dinaik - turunkan.

Since DT-1 bisa disetel maka penyesuaian tingkat kenyamanan mobil tinggal bandingkan dgn mobil Premium favorit kita, lalu setel si DT-1 sampai karakter bantingan Ipah kita mendekati karakter bantingan si mobil benchmark

Ada juga type Basic buat Ipah, harga Rp. 4 jt. disc 20% juga.

Ini gak bisa disetel2 scr manual, setelnya sistem bongkar, juga serviceable & bisa tambah Nitrogen juga.

Utk liat penampakan DT-1 :
http://www.hotbits.org/

*Bukan sales HotBits*

Re: Kijang Innova D-4D

Posted: Tue Jul 31, 2012 8:17
by juanaxel
Ok thanks alot om turbo, kayaknya yg basic aja deh. 4juta udah depan belakang ya?
Kmrn nanya2 di bengkel onderstel di surabaya, dia punya settingan buat innova. Maksudnya, per ori innova di roll ulang/di refresh. Kena ongkos 1,2juta.

Re: Kijang Innova D-4D

Posted: Tue Jul 31, 2012 8:27
by Turboman
juanaxel wrote: Kmrn nanya2 di bengkel onderstel di surabaya, dia punya settingan buat innova. Maksudnya, per ori innova di roll ulang/di refresh. Kena ongkos 1,2juta.
Kalo yg di treat ulang biasanya per daun

Per keong mau diapain yah ? Kalo dipanasin bukannya nilai koefisien pegas-nya malah jadi rusak ?

kalau sy sih pakai per W123 Tiger di roda belakang Ipah (Per W123 nya yg roda depan), itu Progressive rate, ulir atas - bawah kerapatan beda, puas sekali, potong 1,75 ulir (sisi yg renggang), harga sepasang mungkin skg 900 rb - 1 jt., cari yg warna hitam dan ada cap segitiga bintangnya (lambang MB)

Hrg S/A HotBits iya utk depan - belakang, utk HotBits hubungi 0815 8800 847 dgn pak Hendry.

Re: Kijang Innova D-4D

Posted: Sat Aug 04, 2012 10:35
by rexmale
Mau tanya kalau untuk D4D matic baru sebaiknya pakai additif apa ya? Dan bisa didapatkan dimana? Pemakaiannya gimana, apa langsung ditambahkan di SPBU sehabis isi solar?

Re: Kijang Innova D-4D

Posted: Sat Aug 04, 2012 13:40
by Turboman
rexmale wrote:Mau tanya kalau untuk D4D matic baru sebaiknya pakai additif apa ya? Dan bisa didapatkan dimana? Pemakaiannya gimana, apa langsung ditambahkan di SPBU sehabis isi solar?
kalo favorit sy hingga har ini : CRC - Complete Fuel Syst cleaner - botol silver - label biru, sayangnya di ACE dah lama kosong, Toda KG konon masih ada

Alternative : Diesel Power Max Cetane boost - botol besar - tutup hitam / Redline 85+

Semuanya 1 botol bisa utk 8 - 10X isi solar full tank, tuang dikit2 aja kira2 gpp, Less / More is OK.

Tuang sehabis isi solar gak pa pa.

Kalo ane pribadi skg pake-nya CRC dosis normal + Norival 2 ml, si Norival yg katanya minyak atsiri tuk memperbaiki pengabutan & kerja pompa injeksi lebih ringan, trade off daya lumas yg menurun di counter ama CRC dimana CRC mengandung zat pelumas & CN booster.

Alhasil suara halus & tarikan nendang, kalo Norival doang suara alus tapi tarikan sama aja.

Re: Kijang Innova D-4D

Posted: Sat Aug 04, 2012 14:28
by rexmale
Turboman wrote:
rexmale wrote:Mau tanya kalau untuk D4D matic baru sebaiknya pakai additif apa ya? Dan bisa didapatkan dimana? Pemakaiannya gimana, apa langsung ditambahkan di SPBU sehabis isi solar?
kalo favorit sy hingga har ini : CRC - Complete Fuel Syst cleaner - botol silver - label biru, sayangnya di ACE dah lama kosong, Toda KG konon masih ada

Alternative : Diesel Power Max Cetane boost - botol besar - tutup hitam / Redline 85+

Semuanya 1 botol bisa utk 8 - 10X isi solar full tank, tuang dikit2 aja kira2 gpp, Less / More is OK.

Tuang sehabis isi solar gak pa pa.

Kalo ane pribadi skg pake-nya CRC dosis normal + Norival 2 ml, si Norival yg katanya minyak atsiri tuk memperbaiki pengabutan & kerja pompa injeksi lebih ringan, trade off daya lumas yg menurun di counter ama CRC dimana CRC mengandung zat pelumas & CN booster.

Alhasil suara halus & tarikan nendang, kalo Norival doang suara alus tapi tarikan sama aja.
Oh CRC yang bagus ya cuma di ACE kosong ya. Emang harganya kira-kira berapa?

Apa sebaiknya tuang additif dari rumah dulu baru isi solar di SPBU?

Re: Kijang Innova D-4D

Posted: Sat Aug 04, 2012 14:34
by Turboman
rexmale wrote: 1. Oh CRC yang bagus ya cuma di ACE kosong ya. Emang harganya kira-kira berapa?

2. Apa sebaiknya tuang additif dari rumah dulu baru isi solar di SPBU?
1. dulu di ACe sekitar 173 - 181 rb / btl, di Toda 200 rb

Pakai Diesel Power aja juga oke.

2. Tuang sesudah isi solar gpp, yg mudah aja, jangan sampai kita direpotkan oleh mobil. :mrgreen:

Re: Kijang Innova D-4D

Posted: Sat Aug 04, 2012 15:16
by rexmale
Turboman wrote:
rexmale wrote: 1. Oh CRC yang bagus ya cuma di ACE kosong ya. Emang harganya kira-kira berapa?

2. Apa sebaiknya tuang additif dari rumah dulu baru isi solar di SPBU?
1. dulu di ACe sekitar 173 - 181 rb / btl, di Toda 200 rb

Pakai Diesel Power aja juga oke.

2. Tuang sesudah isi solar gpp, yg mudah aja, jangan sampai kita direpotkan oleh mobil. :mrgreen:
Kayaknya Guaranteed To Pass® Diesel Complete Fuel System Cleaner, 12 Fl Oz (Discontinued).

Iya ane selama ini belum pernah pakai additif

Re: Kijang Innova D-4D

Posted: Tue Aug 07, 2012 15:24
by LV
Dickson wrote:
majomania wrote:Teman2, permisi numpang nanya. Sy pemakai innova diesel matic, baru sekitar 2 minggu ini (baru sekitar 500km).

Dalam 2 hari ini saya baru engeh ada bunyi tik tik di bagian dalam dashboard kanan. Bunyi tik/klik ini sepertinya ada hubungannya dgn rpm mobil, mirip seperti yg bunyi "ctek" thermostat di AC tapi yg ini bunyi nya rutin setiap 30detik-1menit. *mudah2an istilah nya bener.

Semoga teman2 bisa membantu. Terima Kasih :)

Maaf, Ingin saya tanyakan juga, apakah suara itu telah hilang sekarang? apa solusinya?
Karena mobil Innova saya yang baru terima 2 hari juga ada suara ini ....

Thanks..
Sama jg bro, saya perhatiin punya saya yg baru keluar semingguan, jg ada bunyi yang sama..
aneh padahal innova tahun lalu sebelum GNKI ngak ada bunyinya yah

Re: Kijang Innova D-4D

Posted: Tue Aug 07, 2012 15:30
by LV
Turboman wrote:
LV wrote:om turboman, tanya dunk..
Innova baru khan sdh ngak punya CC, tp msh nekuk patah, pengaruh significant ngak sich kalau diganti dp? Soalnya ada yg pernah comment, setelah ganti DP saki ngak terlalu significant perubahannya. Thx.
Pengaruh, karena daerah pas tekuk patah itu lubang dalamnya jadi agak ellips, ntar perhatiin deh.
Om turboman atau om2 lain yg pakai GNKI,
ternyata Downpipe GNKI yang saya dapat beda, saya compare sama Innova tahun lalu seblm GNKI, cuma pipa nekuk patah, tp kalau DP GNKI yang sekarang kok malah seperti innova awal yang pakai tabung CC yach? itu ada isinya apa cuma bloated aja sich? beneran harus ganti DP nih hehehhe

Re: Kijang Innova D-4D

Posted: Tue Aug 07, 2012 17:17
by LV
VanzMatic wrote:
juanaxel wrote:
salah obat wrote:permisi nubie numpang tanya..
Buat pemakai d4d yang udah ganti DP.
Kalo servis di beres kan uji emisi tuh, gmn hasil uji emisinya?
Klo hasilnya negative trus kita abaikan gak apa2 kan?

Oiya jika dibandingkan dgn panther, menurut saya kopling d4d innova MT cukup berat.

Thanks.
Sekarang Innova diesel baru keluar dari showroom udah tidak ada CC di downpipenya bro.
Hah? Lantas bagaimana hasil emisi nya?
foto downpipe gnki sy yg ada tabung cc

Re: Kijang Innova D-4D

Posted: Wed Aug 08, 2012 3:38
by rexmale
rexmale wrote:
Turboman wrote:
rexmale wrote: 1. Oh CRC yang bagus ya cuma di ACE kosong ya. Emang harganya kira-kira berapa?

2. Apa sebaiknya tuang additif dari rumah dulu baru isi solar di SPBU?
1. dulu di ACe sekitar 173 - 181 rb / btl, di Toda 200 rb

Pakai Diesel Power aja juga oke.

2. Tuang sesudah isi solar gpp, yg mudah aja, jangan sampai kita direpotkan oleh mobil. :mrgreen:
Kayaknya Guaranteed To Pass® Diesel Complete Fuel System Cleaner, 12 Fl Oz (Discontinued).

Iya ane selama ini belum pernah pakai additif
Katanya pengganti CRC Guaranteed To Pass® Diesel Complete Fuel System Cleaner adalah ini :
05832.jpg

Re: Kijang Innova D-4D

Posted: Wed Aug 08, 2012 4:19
by Turboman
LV wrote: Om turboman atau om2 lain yg pakai GNKI,
ternyata Downpipe GNKI yang saya dapat beda, saya compare sama Innova tahun lalu seblm GNKI, cuma pipa nekuk patah, tp kalau DP GNKI yang sekarang kok malah seperti innova awal yang pakai tabung CC yach? itu ada isinya apa cuma bloated aja sich? beneran harus ganti DP nih hehehhe
Kalo ada CC yaa paling nanti tiap 15.000 Km copot dan cuci backwash pakai air steam + solvent

Atau bisa ganti CC high flow spt buatan Magnum, pasang di pipa tengah, atau kalau gak mau repot ya ganti Down pipe plong aja.

Re: Kijang Innova D-4D

Posted: Thu Aug 09, 2012 4:19
by Gold Pocket
kok TAM gak mengeluarkan innova D4D VNT ya?
kalau ada varian VNT untuk innova saya rasa varian bensin akan berkurang peminatnya ketimbang D4D.

@om turbo :
mungkin gak rubah innova D4D skrg dengan mesin fortuner VNT?

Re: Kijang Innova D-4D

Posted: Thu Aug 09, 2012 5:02
by pikcuy
Gold Pocket wrote:kok TAM gak mengeluarkan innova D4D VNT ya?
kalau ada varian VNT untuk innova saya rasa varian bensin akan berkurang peminatnya ketimbang D4D.

@om turbo :
mungkin gak rubah innova D4D skrg dengan mesin fortuner VNT?
Innova D4D VNT......yum yum :big_peace: :big_peace: :big_smoking:

Re: Kijang Innova D-4D

Posted: Thu Aug 09, 2012 6:33
by mekov
Hallo para sesepuh..

Ceritanya dalam 1 atau 2 bulan lagi rencananya ane mau ganti kucing garong 2008 ane sama MPV baru. Peruntukan kendaraannya buat pergi-pulang kantor, jalan-jalan bareng keluarga, sering juga dipake ke luar kota baik urusan dagang maupun jalan-jalan, sesekali dipake ngangkut barang dagangan sekitar 50-75kg yang di pack rapi...
Jujur aja ane rada galau milih mobil mana yang ane mau beli, di satu sisi ane mau mobil yang punya suspensi enak buak jalan2 bareng keluarga, di sisi lain kalo lagi nyetir pengen juga ngerasain fun to drive nya pake mobil rada kenceng.. Setelah baca2 diskusi para senior di sini, option yang kepikiran dalam benak ane Innova Diesel V atau Fortie Diesel VNT..

Nah ada beberapa pertanyaan dalam benak ane, mohon pencerahannya dari para senior
1. Dengan selisih harga sekitar 100 jutaan antara Innova tanpa vnt dan fortie vnt, menurut para senior masi mending pilih mana? Karena ada niatan buat korek mesin sama suspensi kedepannya, ngga sampe extreme, yang penting enak buat harian dan bbmnya ngga ngerepotin :big_peace:
2. Transmisi matic D4D di banding Manualnya kabarnya masi lebih responsif transmisi matic-nya, apa benar?
3. Kira - kira model innova atau fortie bakal ada perubahan model secara extreme ngga dalam waktu 2-3 tahun kedepan? secara, kedua model ini udah dari taun 2004an.. :e-doh:

Terima kasih sebelumnya buat para senior, terutama om Turboman yang secara ngga langsung sukses meracuni ane dengan postingannya.. :big_peace:


Rgrds,

Re: Kijang Innova D-4D

Posted: Fri Aug 10, 2012 16:11
by LV
Turboman wrote:
LV wrote: Om turboman atau om2 lain yg pakai GNKI,
ternyata Downpipe GNKI yang saya dapat beda, saya compare sama Innova tahun lalu seblm GNKI, cuma pipa nekuk patah, tp kalau DP GNKI yang sekarang kok malah seperti innova awal yang pakai tabung CC yach? itu ada isinya apa cuma bloated aja sich? beneran harus ganti DP nih hehehhe
Kalo ada CC yaa paling nanti tiap 15.000 Km copot dan cuci backwash pakai air steam + solvent

Atau bisa ganti CC high flow spt buatan Magnum, pasang di pipa tengah, atau kalau gak mau repot ya ganti Down pipe plong aja.
Thanks om turboman.. dah saya ganti tadi.. pakai DP budi :)
om.. saya perhatikan, kok sehabis ganti DP, suara siul lebih terdengar yah.. sebelumnya samar2 suaranya.. itu siualan turbo atau pasang DPnya ngak rapet sich om.. heheheh
btw, km dah 300an sekarang..

Re: Kijang Innova D-4D

Posted: Fri Aug 10, 2012 18:00
by Turboman
mekov wrote:Hallo para sesepuh..

Ceritanya dalam 1 atau 2 bulan lagi rencananya ane mau ganti kucing garong 2008 ane sama MPV baru. Peruntukan kendaraannya buat pergi-pulang kantor, jalan-jalan bareng keluarga, sering juga dipake ke luar kota baik urusan dagang maupun jalan-jalan, sesekali dipake ngangkut barang dagangan sekitar 50-75kg yang di pack rapi...
Jujur aja ane rada galau milih mobil mana yang ane mau beli, di satu sisi ane mau mobil yang punya suspensi enak buak jalan2 bareng keluarga, di sisi lain kalo lagi nyetir pengen juga ngerasain fun to drive nya pake mobil rada kenceng.. Setelah baca2 diskusi para senior di sini, option yang kepikiran dalam benak ane Innova Diesel V atau Fortie Diesel VNT..

Nah ada beberapa pertanyaan dalam benak ane, mohon pencerahannya dari para senior
1. Dengan selisih harga sekitar 100 jutaan antara Innova tanpa vnt dan fortie vnt, menurut para senior masi mending pilih mana? Karena ada niatan buat korek mesin sama suspensi kedepannya, ngga sampe extreme, yang penting enak buat harian dan bbmnya ngga ngerepotin :big_peace:
2. Transmisi matic D4D di banding Manualnya kabarnya masi lebih responsif transmisi matic-nya, apa benar?
3. Kira - kira model innova atau fortie bakal ada perubahan model secara extreme ngga dalam waktu 2-3 tahun kedepan? secara, kedua model ini udah dari taun 2004an..

Rgrds,
1. Dipake-nya tuk jalan mulus atau ke Light Off Road juga ? kalo hanya jalan mulus saja better Ipah, walau mmg kalah gagah ama 42ner. Saat ini 42ner terlihat lebih menarik dgn VN Turbo-nya, tetapi mesin Ipah D4 D juga mudah ditingkatkan tenaganya, serta Ipah lebih kecil dan lebih ringan dr 42ner, interior juga lebih luas.

2. kalao sy melihat yg Matic ratio-nya lebih enak utk kita nyetir sendiri, lebih proporsional tuk speed, sebab yg Manual rasio giginya pendek2, Top speed lebih rendah.

3. Konon th 2014 akan keluar next gen IMV yaitu lahirya HiLux baru (totally new), kemungkinan besar Ipah & 42ner-nya akan ikut juga.

Re: Kijang Innova D-4D

Posted: Fri Aug 10, 2012 18:02
by Turboman
LV wrote:
Turboman wrote:
LV wrote:
Thanks om turboman.. dah saya ganti tadi.. pakai DP budi :)
om.. saya perhatikan, kok sehabis ganti DP, suara siul lebih terdengar yah.. sebelumnya samar2 suaranya.. itu siualan turbo atau pasang DPnya ngak rapet sich om.. heheheh
btw, km dah 300an sekarang..
kalo DP nya gak rapet yg ada suara-nya jadi kayak suara truk dan ada arang hitam2 di sekitar sambungan DP.

Siulan ya karena Turbo spool up lebih cepat.

Re: Kijang Innova D-4D

Posted: Sat Aug 11, 2012 1:26
by ak4ng
bang turbo,. pertanyaan yg sama dgn bro GP., bisa gak ipah pasang vnt??

Re: Kijang Innova D-4D

Posted: Sat Aug 11, 2012 3:34
by LV
[/quote]

kalo DP nya gak rapet yg ada suara-nya jadi kayak suara truk dan ada arang hitam2 di sekitar sambungan DP.

Siulan ya karena Turbo spool up lebih cepat.[/quote]

Thank you om...

Om Turboman, rencana km 1000 mau ganti oli semua, bisa rekomendasikan merek oli (mesin, transmisi, gardan) yang lumayan cocok dgn D4D, ngak perlu yg terlalu mahal, kalau bisa dibawah 100rb/ltr.

Satu lagi om, katanya torsi D4d Manual bisa diupgrade seperti matic di auto2000, bener ngak sich om? thanks.

Re: Kijang Innova D-4D

Posted: Sat Aug 11, 2012 5:55
by Turboman
ak4ng wrote:bang turbo,. pertanyaan yg sama dgn bro GP., bisa gak ipah pasang vnt??
Buat Ipah D4 D saat ini akan lebih mudah dan ekonomis ngehybrid Turbo nya drpd mo pasang VN Turbo

Kalo usernya sudah benar2 serius nanti ane paparkan Why and why nya

Re: Kijang Innova D-4D

Posted: Sat Aug 11, 2012 5:59
by Turboman
LV wrote:
kalo DP nya gak rapet yg ada suara-nya jadi kayak suara truk dan ada arang hitam2 di sekitar sambungan DP.

Siulan ya karena Turbo spool up lebih cepat.[/quote]

Thank you om...

Om Turboman, rencana km 1000 mau ganti oli semua, bisa rekomendasikan merek oli (mesin, transmisi, gardan) yang lumayan cocok dgn D4D, ngak perlu yg terlalu mahal, kalau bisa dibawah 100rb/ltr.

Satu lagi om, katanya torsi D4d Manual bisa diupgrade seperti matic di auto2000, bener ngak sich om? thanks.[/quote]

Oli mesin sd 5000 km pertama pake yg 15w40 diesel aja, gardan pakai gear oil GL-5, trans pake 75W90 GL-4 merek bebas

Naekkin Torsi di BeREs blom pernah dengar, drpd ribet pakai Piggyback aja, hasilnya akan ngelewatin yg Matic std

Re: Kijang Innova D-4D

Posted: Sat Aug 11, 2012 6:19
by LV
Thank you om..

Saya baca2 info di forum om, rekomendasi untuk break-in pakai mineral oil yach?

- Oli mesin
Rekomendasi break-in pakai oil Mineral Caltex Delo CXJ or DeloGold / Mobil Delvac MX / Shell Helix Diesel Super/ Repsol SHPD yah om? ini saya pakai s/d 5000km?
terus ganti semi sintetis? Shell HX7 Diesel 10W-40/Syntex Syn Evo 10W-40?
Kalau om prefer pakai merek apa, untuk break-in dan setelahnya?

- Oli transmisi pakai Shell Spirax 75W-90 GL4? kalau yang Sppirax 80W-90 GL-4 katanya ngak enak yach om?

- Oli gardan pakai Agip Rotra MP 90 GL-5 / Eneos 85W90 GL5?

sama om, preferensi mana :) sorry yach om, nanya banyak.. hehehe