Ford Everest 2.5 Duratoq at the first sight

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

wolf
Newbie
Newbie
Posts: 11
Joined: Sun Apr 29, 2007 15:55

Post by wolf »

Turboman wrote:
neptunus wrote:
5. Mengenai mobil kalau dilihat dr harganya sih worthed yach, mesin canggih dr VM Motori, Turbo VGT, Dual airbag, ABS, EBD, 6 speed M/T or 5 speed A/T. Hanya utk reliability ya kita harus lihat sampai sejauh mana Ford akan support dgn garansi 3 tahunnya itu.

Mungkin rekan2 yg pakai Ford bisa sharing ?
Maaf, mau koreksi sedikit bung Turboman, New Everest tersedia dalam 5 speed auto dan 5 speed manual... hehehe...

Setelah test drive, kesan pertamanya adalah Everest mobil yang sangat besar, dan rasa-rasanya akan sulit bermanuver... Namun kesan hilang setelah saya bandingkan side-to-side dengan Kijang Kapsul. Ternayata panjang everest sedikit lebih panjang (tidak signifikan), namun lebih tinggi ground clearance-nya, dan beda lebarnya tak kentara. Mungkin desain yang menyebabkan saya mempersepsi Everest sebagai mobil besar banget...

pertama tes manual, terasa sekali torsinya ketika saya melepas kopling. Putaran mesing ringan seperti testimoni Bung Turboman. Dan ternyatan, test drive meluluhkan kesan pertama saya mengenai sulitnya bermanuver. Mobil ini cukup lincah, body-nya stabil (walaupun limbung khas mobil tinggi jelas ada). Bahkan, ketika salesnya yg membawa, everest diajak slalom, membentuk angka 8. Sedikit kagum akan kestabilannya. setir enteng, dan kaca spion lebih cembung cukup membantu memudahkan parkir, belum lagi ada sensor parkir.

Namun, sayang, bangku baris ketiga kurang praktis, karena tdk bisa dilipat tepisah, walaupun melepasnya sangat mudah. Belum lagi lantai pada baris ketiga tinggi (maksudnya agar setiap baris jok bisa melihat pandangan kedepan) tapi imbasnya adalah tinggi jok dgn lantai jadi terlalu pendek, untungnya ruang kaki cukup luas. Joknya empuk, sayang belum kulit. AC double blower merata di semua baris. kenyamanan suspensi, menurut saya merupakan kombinasi yang pas antara kenyamanan dan daya angkut. Sebab bobotnya sendiri mencapai 1900 untuk yang matic. suspensi depan independent double wishbone, cukup membantu kenyamanan.

di kesempatan lain saya mencoba yang matic. Responsnya tidak setangkas manual (tp ini bisa dimengerti), cukup baik untuk matic.

nah yg saya ingin tanyakan, apa sih purging itu sebetulnya? dan amankah untuk mobil turbo common-rail? menurut bung, bagaimana dengan 5 speed auto di mobil diesel? apakah akan lemot dan jadi sulit manuver di perkotaan? dengan tenaga dan torsi meningkat, berapa kira2 konsumsi BBM mobil ini ya?

saya sedang mempertimbangkan mobil ini dan Innova. Semata2 karena kebutuhan daya angkut yg luas u keluarga, dan sering lewat tol (kantor di sentul) hehehe...
Soal harga jual sudah saya survey dgn depresiasi hanya sekitar 8 persen setahun (tmsk normal, walau tidak kuat)... dengan biaya perawatan relatif sama dengan Innova...

oh ya @neptunus, sepertinya belum dilengkapi turbotumer, but CMIIW..
thx...
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21997
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Post by Turboman »

wolf wrote:
Maaf, mau koreksi sedikit bung Turboman, New Everest tersedia dalam 5 speed auto dan 5 speed manual... hehehe...

di kesempatan lain saya mencoba yang matic. Responsnya tidak setangkas manual (tp ini bisa dimengerti), cukup baik untuk matic.

nah yg saya ingin tanyakan, apa sih purging itu sebetulnya? dan amankah untuk mobil turbo common-rail? menurut bung, bagaimana dengan 5 speed auto di mobil diesel? apakah akan lemot dan jadi sulit manuver di perkotaan? dengan tenaga dan torsi meningkat, berapa kira2 konsumsi BBM mobil ini ya?

saya sedang mempertimbangkan mobil ini dan Innova. Semata2 karena kebutuhan daya angkut yg luas u keluarga, dan sering lewat tol (kantor di sentul) hehehe...
Soal harga jual sudah saya survey dgn depresiasi hanya sekitar 8 persen setahun (tmsk normal, walau tidak kuat)... dengan biaya perawatan relatif sama dengan Innova...

oh ya @neptunus, sepertinya belum dilengkapi turbotumer, but CMIIW..
thx...

Mengenai Purging :
intinya purging adalah proses pembersihan nozzle & injector tanpa harus bongkar mesin / bongkar pompa injeksi

http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... ng&start=0

Mo mesin Diesel pake pompa PE. VE. VP, VRZ, hingga Common Rail, EUI, UIS maka purging perlu dilakukan bila kendaraan sudah menempuh jarak yg sgt. jauh.


Response utk versi matic yah biasa-lah bro, tapi don't worry, anda tinggal tarik 1 Ground Cable ke arah transmisi, lalu juga GC ke ECU / ECT nya, dijamin response A/T akan lebih baik & shifting akan lebih smooth. :e-dance:

Antara mobil ini dan Innova memang agak berbeda yach, tergantung pengunaannya kemana dulu, kalau utk ke proyek2 / off road / banjir / menempuh jalan jelek maka saya akan pegang si Everest, tapi kalau utk City driving / sering lewat jalanan yg agak kecil, Innova body-nya lebih compact.

Utk resale value, memang SUV berchassis / mobil2 berbasis Double Cab / Double cab mustinya pasar 2nd-nya besar, selain perkotaan mobil2 spt. ini juga banyak diminati di daerah2. Apalagi pihak FMI spt. nya sgt serius dlm memasarkan produk2 nya di Indonesia, harusnya dalam tahun2 ke depan resale value Everest / Ranger bisa semakin baik. Utk produk2 yg dijual FMI, Everest & Ranger paling populer di antara mobil2 Ford lainnya di Indonesia. CMIIW
wolf
Newbie
Newbie
Posts: 11
Joined: Sun Apr 29, 2007 15:55

Post by wolf »

Turboman wrote:
Mengenai Purging :
intinya purging adalah proses pembersihan nozzle & injector tanpa harus bongkar mesin / bongkar pompa injeksi

http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... ng&start=0

Antara mobil ini dan Innova memang agak berbeda yach, tergantung pengunaannya kemana dulu, kalau utk ke proyek2 / off road / banjir / menempuh jalan jelek maka saya akan pegang si Everest, tapi kalau utk City driving / sering lewat jalanan yg agak kecil, Innova body-nya lebih compact.

Apalagi pihak FMI spt. nya sgt serius dlm memasarkan produk2 nya di Indonesia, harusnya dalam tahun2 ke depan resale value Everest / Ranger bisa semakin baik. Utk produk2 yg dijual FMI, Everest & Ranger paling populer di antara mobil2 Ford lainnya di Indonesia. CMIIW
wah makasih banget bung Turboman... ternyata purging salah satunya adalah carbon clean tho? hehehehe... saya sudah pernah kalo yang ini, tapi di vios, dan hasilnya memang mak nyoss! hehehehe...

Kalo LMDP harus @15.000 km, tapi kalo carbon clean sebaiknya dalam jarak berapa?

Utk perbandingan innova dan everest sih saya setuju, lebih enak innova di kota... tapi saya memikirkan BBMnya itu lho... hehehe... kalo soal BBM, everest bisa lebih irit dong ya? CMIIW...

FMI emang nih lagi giat menancapkan brand image mereka... ini juga salah satu alesan kenapa saya coba produk Ford (krn selama ini selalu pake Toyota)... mereka pasti memberikan pelayanan yang lebih intensif, ketimbang toyota... apalagi setelah saya cek sparepartnya (khususnya filter2) lebih murah everest. cuman kok saya liat di ilustrasi perawatannya, everest butuh 7 liter oli yaaa? hehehe... oli apa sih baik untuk mesin everest??

makasih ya bung Turboman atas sharing pengetahuannya... berguna sekali bagi saya...
User avatar
uch
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1746
Joined: Tue May 30, 2006 7:02

Post by uch »

Tadi pagi liat sekaligus 3 Ford TDCI keluar tol cilandak. Sepertinya bukan unit showroom, karena tiga2 nya kotor banget.

Hemm, yg namanya penggemar ada aja ya..
neptunus
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 192
Joined: Sat Dec 25, 2004 22:37

Post by neptunus »

saya baru saja inden utk unit ford everest.dijanjikan sekitar 1 bulan baru dapet mobilnya.karena nih tipe paling laris dibandingkan tipe escape dan yg lain.

utk yg matic everest saya sudah coba dan lumayan responsif kok.apalagi remnya termasuk pakem skali (soalnya saya coba rem mendadak dan akselari trus rem mandadak lagi)

dan utk turbo timer, sepertinya sih uda ada yah.soalnya tadi saya liat supir mrk yg di showroom juga begitu nyetir dan parkir langsung puter stop kontak off.ga pake nunggu2 lagi.

tadinya saya ingin mengambil crv, tp sayang pas ke showroomnya liat kok CRV modelnya agak2 aneh dan juga ground clearencenya rendah sekali. (kantor saya di cikupa) jadi sembari memikirkan jalanan yg rusak dan sering banjir (khususnya jkt) jadi saya balik aja indent everest.

bung wolf juga berminat yah?? utk resale value sih everest paling bagus diantara produk2 dari FMI. tadi saya pas ke showroom yg di kelapa gading, ada 4 unit everest yg siap dikirim ke pelanggan. so saya pikir emang everest lumayan laku.dan blm lagi pas saya lagi inden, ada sekitar 5 org yg dateng coba2 everest,yg lucunya escape ga ada yg dipandang...hahaha...kasiean juga tuh escape.padahal escape juga bagus lho.

oh yah utk tes dari otomotif, everest konsumsi bbmnya dalkot (1/9) kalo luar kota (1/13).
wolf
Newbie
Newbie
Posts: 11
Joined: Sun Apr 29, 2007 15:55

Post by wolf »

--- sorry, double posted ----
Last edited by wolf on Mon Apr 30, 2007 18:39, edited 1 time in total.
wolf
Newbie
Newbie
Posts: 11
Joined: Sun Apr 29, 2007 15:55

Post by wolf »

neptunus wrote:saya baru saja inden utk unit ford everest.dijanjikan sekitar 1 bulan baru dapet mobilnya.karena nih tipe paling laris dibandingkan tipe escape dan yg lain.

utk yg matic everest saya sudah coba dan lumayan responsif kok.apalagi remnya termasuk pakem skali (soalnya saya coba rem mendadak dan akselari trus rem mandadak lagi)

dan utk turbo timer, sepertinya sih uda ada yah.soalnya tadi saya liat supir mrk yg di showroom juga begitu nyetir dan parkir langsung puter stop kontak off.ga pake nunggu2 lagi.

tadinya saya ingin mengambil crv, tp sayang pas ke showroomnya liat kok CRV modelnya agak2 aneh dan juga ground clearencenya rendah sekali. (kantor saya di cikupa) jadi sembari memikirkan jalanan yg rusak dan sering banjir (khususnya jkt) jadi saya balik aja indent everest.

bung wolf juga berminat yah?? utk resale value sih everest paling bagus diantara produk2 dari FMI. tadi saya pas ke showroom yg di kelapa gading, ada 4 unit everest yg siap dikirim ke pelanggan. so saya pikir emang everest lumayan laku.dan blm lagi pas saya lagi inden, ada sekitar 5 org yg dateng coba2 everest,yg lucunya escape ga ada yg dipandang...hahaha...kasiean juga tuh escape.padahal escape juga bagus lho.

oh yah utk tes dari otomotif, everest konsumsi bbmnya dalkot (1/9) kalo luar kota (1/13).
hahaha... bung neptunus, jangan-jangan sebetulnya kita pernah ketemu di Ford Gading. saya kasih tanda jadi minggu sih, cuman diitungnya senin juga... dia juga janjiin 1 bulan (krn mesennya olive gold), mrk bilang kalo silver bisa cepet... hehehe... bung neptunus inden warna apa?

sayang, krn mereka bilang barang baru, bonus dealernya minim banget... cuman kaca film (itu juga yg murahan), sama karpet2... bung neptunus dijanjikan apa saja? hahaha... crosschek nih saya! lumayan bisa tuker-tukeran info

saya jg mempertimbangkan CRV, tapi personally saya kurang suka desain, dan fitur-fiturnya. mobil 280 jutaan (en pake disebut-sebut sbg premium compact-SUV oleh pihak honda) kok gak ada HID + auto leveling headlight, gak ada sensor parkir, gak ada smart key, gak ada audio steering switches... hehehe... walaupun saya setuju performa & handling CRV saat ini adalah yg paling baik untuk city SUV... tapi buat saya pribadi kok kenceng tuh gak guna di jakarta... hehehe... pertimbangan lain innova, tapi tak sanggup ngebensininnya... kalo everest kan paling enggak dia minum solar... tinggal tambah biaya purging seperti yg disaranin bung Turboman ajaaa.... hehehe... :D
neptunus
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 192
Joined: Sat Dec 25, 2004 22:37

Post by neptunus »

saya pesen warna black mica.katanya kalo yg black, pejabat banyak yg pesen..hahaha (tp saya bukan pejabat kok)...janjinya sekitar tgl 1 juni dapet...wah kalo bonus mah yah sama cuma ada solar guard ama karpet doang...payah yah?? barang 267 jt ga ada bonus...

1.Bung wolf dikasi bonus apa aja?? oh yah siapa sales person yg melayani bung wolf???

2.bung wolf mau pake pertadex ato biosolar biasa saja??? ato bakal mencampur dengan additive lainnya??

agak susah kalo mau isi pertaDEX karena terbatasnya spbu yg menjual.

sekalian mau pasang front bumper overrider (5,8JT), blm lagi jok kulit yah (sekitar 5 jt an).

kok bisa yah blm dpt jok kulit,bumper overider (yg spt di gambarnya lho) abis ga macho kalo ga pake overider bumpernya.

3.ngomong2 bung wolf pasang jok kulit ga??

utk CRV sih kira2 sama kayak bung wolf..payah udah mahal (pertamax naik lagi) blm lagi ga ada fasilitas spt (grand vitara).masa GV yg harganya 230 jt uda dpt fasilitas canggih, ehh yg hrgnya 280 an jt ga ada??? bener2 mo ngerampok tuh honda.
kebetulan saya nga gitu suka ngebut,lagian ini jakarta mo dipake ngebut kemana?? bagi saya yg penting bisa lewatin BANJIR, ama jalan rusak, plus irit jg.
wolf
Newbie
Newbie
Posts: 11
Joined: Sun Apr 29, 2007 15:55

Post by wolf »

Bung neptunus, sebetulnya saya selalu suka warna hitam... tapi gara-gara itu keluarga saya bosen semua, makanya kali ini nurutin yg laen... hehehe... saya mikirnya juga gini, kalo ngerawat vios item mah gampang, tapi kalo everest item, alamak! abis saya pikir saya suka obsesif sama kebersihan mobil, nah kalo everest yg kotor, waduuhh, bisa pegel2 semua, gede gitu... hehehe... tapi black micanya asli keren kok...

1. sama bung, gak dapet apa-apa kecuali solargard dan karpet-karpet... Saya tuh bolak-balik mulu ke showroom buat nanya-nanya biaya perawatan, trus keluar masuk mobil test drive, cobain ini, cobain itu... hehehe... ngolong ngeliat gardan en bagian kaki-kaki, yg paling aneh ampe test drive 3 kali... hahahah... saya sih dilayanin sama Anto (tmsk bikin SPKnya ama dia), tapi pernah juga dilayanin sama chandra (supervisornya), Ferry dan Fehmi. Bung Neptunus sama siapa? saya liat mereka semua bener-bener ramah kok, dan udah bilang siap ngebantuin kalo ada apa-apa, kayak urusan asuransi, body repair, nyari sparepart, kontrak servis, dll. hehehe... malah saya juga sempet ke Ford TB Simatupang, sama juga disini salesnya ok... (tiap dateng ke showroom saya cuman pake celana pendek luntur ama baju kaos oblong... hahaha...) tapi mereka tetep gak underestimate ke saya...

2. untuk bBMnya, saya pake biosolar sajalah, kebetulan saya di kemayoran ada SPBU pertamina yg sedia biosolar dan pertadex juga... kalo pake pertadex jadi sama aja mahalnya, makanya pake biosolar aja (yg katanya lebih baik dari solar), terus paling carbon clean-nya intervalnya di percepat, misalnya 20.000 km skali... hehehehe... oh ya sama ganti filter solarnya juga dipercepat... hehehe...

3. untuk aksesoris kayaknya saya nanti dulu bung, gak ada yg menarik... gagah sih pake overrider, tapi nanti jadi tambah panjang deh tuh mobil... hehehehe... tapi worthed lah ama penampilan... Kalo jok kulit mah pasti bung... banyak yg bilang sayang, standarnya dipake ampe puais dulu, tapi buat saya masalahnya adalah kesehatan... debu-debu di jok beludru kan gak bagus, belom lagi kalo sampe ketumpahan sesuatu... bisa berabe...

bung neptunus, tapi kan lumayan, dah dapet aksesoris lainnya banyak... sein di spion, side step, cover ban cadangan, spoiler, roof rack... kalo jok kulit emang saya agak kecewa, kok belom ada buat mobil diatas 250 juta... hehehe... oh ya bung, soal masang jok kulit mau dimana? coba tanya2 aja ke salesnya ada referensi + diskon gak dia? kalo Ford, biasanya pemasangan jok kulit di outsourcing ke King Auto Interior, tapi kalo nambah lewwat dealer rugi... dikenain pajak... bagi2 info yg bung buat masang jok kulit... hehehe...

bung neptunus, nanya-nanya ttg harga sparepart dan ilustrasi biaya perawatan sampe 100.000 km gak??

sebetulnya saya takut juga sih soal teknologi commonrailnya, tapi setelah dicerahkan oleh bung Turboman, saya pikir cuman perawtaannya aja yg diperhatiin betul-betul... oh ya bung, kan ganti olinya tiap 100.000 km, bener apa gak ya kira-kira?? :D
FortunerMan

Post by FortunerMan »

Menggiurkan emang nih Everest... murah meriah berwibawa. Sayang cicilan Fortuner masih 2.5 thn lagi huahahaha...

Why do I need 2 gigantic cars? gak tau...namanya juga kepengen
neptunus
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 192
Joined: Sat Dec 25, 2004 22:37

Post by neptunus »

iya emang gara2 bung turboman saya jadi tertarik ama mesin diesel.

ttg biaya perawatan saya ngga nanya, tp hanya nanya spare part seperti saringan solar,oli,udara.semuanya itu sekitar 50-80 rb..pokoknya murah..makanya baru saya mutusin mau beli...hehehe.

utk aksesoris jok bpk pasang dimana yah??
saya nanya2 utk jok yg bagus antara 4-6 jt an.(tergantung kulit yg dipake).

bole tau no telp bpk?? jadi gampang tuker pikiran..HP saya di 93307333
wolf
Newbie
Newbie
Posts: 11
Joined: Sun Apr 29, 2007 15:55

Post by wolf »

neptunus wrote: utk aksesoris jok bpk pasang dimana yah??
saya nanya2 utk jok yg bagus antara 4-6 jt an.(tergantung kulit yg dipake).

bole tau no telp bpk?? jadi gampang tuker pikiran..HP saya di 93307333
bung neptunus, cek PM-nya ya...
hehehe... saya belom bapak2 kok pak, hehehe... keluarga yang dimaksud justru bapak dan Ibu saya plus adik-adik.... hehehe...

oh ya, kemaren saya ketemu sales michelin... dan alamak, dia bilang ban everest yang 245/70 R16 itu harganya berkisar 2 - 3 juta perbuah, tergantung tokonya... hehehe...
iloveoncom
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: Sun May 06, 2007 14:29

Post by iloveoncom »

FortunerMan wrote:Kok belon kaliatan ya nih Ford Everest baru di jalanan. Saya penasaran dgn new look nya. Kalo di iklannya di Kompas sih bagus dgn dashboard barunya.

Ford Escape baru (yg VVT) kok lain pula tampangnya dgn versi Amerika. Jauh lebih bagus yg versi Amerika kayanya?
Ford Escape yg versi Amerika tampangnya lebih nyorong/flashy drpd yg Thailand.... bagusan yg mana, ya tergantung taste lah.... Mnrt gw sih, yg thailand jg udah lebih cakep dari saingan2nya....

Kalo Everest, gw suka sih modelnya. Cuman rem tangannya masih kayak opelet jaman dulu.
... waiting for the day when I can replace my kijang with an X5 :)
blazy
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 64
Joined: Thu May 03, 2007 9:20

Post by blazy »

Mas Turboman, kayanya mas ini orang yang tepat neih untuk nanya tentang mobil diesel :D. Saya mau nanya dikit neih moga2 bisa diberikan pencerahannya mas.. :lol:
1. Apakah saat proses purging dilakukan disertai dengan pembersihan injector filter (konon saya pernah denger bahwa d Ford Everest seri terdahulu ada komponen ini, besarnya seukuran kelingking kita meski saya kurang jelas letaknya dimana)
2. Setelah melakukan purging, rekomendasi apa lagi yang perlu dilakukan untuk mendapat hasil maksimal? Apakah menambah aditif yang bung Turbo katakan Amsoil etc. setiap mengisi bahan bakar atau pernah denger tentang ramuan "khusus" bung PenyuTurbo gak mas, nggak pernah kdengeran lagi tuh reportnya.
3. Ada hubungannya nggak sih antara Aki mobil yang kurang fit dengan tarikan awal mobil yang sering terasa brebet/ ndut-ndutan

Makasih banget neih sebelumnya Mas.
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21997
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Post by Turboman »

blazy wrote:Mas Turboman, kayanya mas ini orang yang tepat neih untuk nanya tentang mobil diesel :D. Saya mau nanya dikit neih moga2 bisa diberikan pencerahannya mas.. :lol:
1. Apakah saat proses purging dilakukan disertai dengan pembersihan injector filter (konon saya pernah denger bahwa d Ford Everest seri terdahulu ada komponen ini, besarnya seukuran kelingking kita meski saya kurang jelas letaknya dimana)
2. Setelah melakukan purging, rekomendasi apa lagi yang perlu dilakukan untuk mendapat hasil maksimal? Apakah menambah aditif yang bung Turbo katakan Amsoil etc. setiap mengisi bahan bakar atau pernah denger tentang ramuan "khusus" bung PenyuTurbo gak mas, nggak pernah kdengeran lagi tuh reportnya.
3. Ada hubungannya nggak sih antara Aki mobil yang kurang fit dengan tarikan awal mobil yang sering terasa brebet/ ndut-ndutan
1. Nah ini juga saya dengar di milis Ford, kalau nanti purging minta tolong aja sekalian dibersihkan mini filter tsb., nggak semua pompa injeksi rotary / axial ada mini filternya.

2. Hasil maksimal utk segi apanya dulu ? Kalau dari bahan bakar memang solar biasa kita y miskin additive perlu diberi tambahan racun :D

3. Nggak ada, aki soak mah paling lampu2 jadi temaram, kalau ndut2 an biasanya berkaitan dgn suplai BBM / sistem pengapian (mesin gasoline).


Utk racun solar yg recommended :
1. Total Cetane Booster
2. Magic One Shot
3. Methorel Cetane Booster G2 (MCB G2)
4. Amsoil Cetane Booster (ACB)

Kalau pilihan2 di atas susah didapat maka alternative di bawah ini masih oke :

Sta Bil Diesel Power / Cetane booster (ACE Hardware)
Redline 85+


Range penambahan biaya utk setiap liter solar antara Rp. 200 - 400


MCB G2 juga mengandung surface tension reducer yg cukup kuat, tercium dr aromanya yg cukup strong.
blazy
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 64
Joined: Thu May 03, 2007 9:20

Post by blazy »

Tq brats mas atas quick response nya, tp untukpoin no.3 nya masih belum mudeng neih :oops:
Khan mobilnya diesel, jadi kalau ndut2an berhubungan dengan supply BBMya apakah berarti solar yang saya gunakan kurang bagus (biasanya saya isi di Tol arah Tangerang) dan dengan menggunakan racun yang dimaksud bisa membantu gak? (di Atrium Senen ada gak tuh "racun" mas, ntar yang ada cuman "pecun" lagi :lol: ? [/quote]
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21997
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Post by Turboman »

blazy wrote:Tq brats mas atas quick response nya, tp untukpoin no.3 nya masih belum mudeng neih :oops:
Khan mobilnya diesel, jadi kalau ndut2an berhubungan dengan supply BBMya apakah berarti solar yang saya gunakan kurang bagus (biasanya saya isi di Tol arah Tangerang) dan dengan menggunakan racun yang dimaksud bisa membantu gak? (di Atrium Senen ada gak tuh "racun" mas, ntar yang ada cuman "pecun" lagi :lol: ?
[/quote]

Kalau ndut ndutan berarti filternya udah mentak diganti, mending segera ganti filter solar, kuras tangki & besihkan juga filter kecil di pompa injeksi (kalo pompa injeksinya ada filter kecilnya)

Tempat beli racun2 solar :
1. Total Cetane Booster (TODA, Synergy ada)
2. Magic One Shot (mungkin di TODA ada)
3. Methorel Cetane Booster G2 (MCB G2)
4. Amsoil Cetane Booster (ACB)

Utk no. 3 & 4 call pak Jimmy di 08562333333

Utk di Atrium biasanya bandar cairan2 mobil (oli, dll) si koh Ayung - SentralMas Motor, & bisa cari di toko2 di sekitarnya juga.

Kalo Pecun bukannya banyak di daerah Selatan oom ? wakakakakak.......j/k :P
User avatar
solar_kerosen
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3050
Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
Location: Indonesia

JANGAN MAU DIBODOHIN ?AKAL AKALAN TUKANG OBAT HUAHAHAH

Post by solar_kerosen »

percuma mas mau di purging purbuer purchet bahkan dikalibrasi sekalipun kalau solarnya BOSOK BOSOK AJA logika aja air PAM pas lagi kotor percuma juga kita kasih filter spons di lobang kerannya karena lama lama kotoran yg menumpuk akan menutupi pori pori spons tersebut
hingga akan menjatuhkan filter tersebut ke dalam bak mandi ???

LOGIKA AJA MAN anak bayi bisa bisa aja dikasih air TAJIN tapi pertanyannya apa sehat itu anak bila dibandingkan dengan asi atau susu kaleng hehehheh :e-naughty: :e-naughty: :e-naughty:

biar kamu campur 50:50 cairan treatment sama solarnya
Dasar solarnya udah GAN*UK TETEP aja ngerusak mesin [cencored] ITU kalibarasi ama purging ?

ingat man kalibrasi mahal sekaleeeeeeeeeeeeee Rp 5.000.000 di kalimantan ??? INGAT BAIK BAIK SERVICE mobil bensin lebih murah daripada service KALIBRASI injection pump jangan mimpi deh.

saran gue mending kalau ekonomi kelas menengah bangsa 1M dibawah mending beli mobil kacangan aja deh macam kijang,avanza,panther.crv,alits ,civic,vitara itu mobil enak spare partnya kaya kacang goreng dimana mana ada lain hal kalau hartamu ada 100M jangankan everest, VW touareg V10 diesel juga gak masalah rusak tinggal ganti mesin hauahahhahah :e-clap: :e-clap: :e-clap:

gue gak bohong man sakit sakit hati kalau punya mobil, sudah bengkelnya gak ada spare partnya susahnya minta ampun mahal pula lagi ?
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21997
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: JANGAN MAU DIBODOHIN ?AKAL AKALAN TUKANG OBAT HUAHAHAH

Post by Turboman »

solar_kerosen wrote:percuma mas mau di purging purbuer purchet bahkan dikalibrasi sekalipun kalau solarnya BOSOK BOSOK AJA logika aja air PAM pas lagi kotor percuma juga kita kasih filter spons di lobang kerannya karena lama lama kotoran yg menumpuk akan menutupi pori pori spons tersebut
hingga akan menjatuhkan filter tersebut ke dalam bak mandi ???

LOGIKA AJA MAN anak bayi bisa bisa aja dikasih air TAJIN tapi pertanyannya apa sehat itu anak bila dibandingkan dengan asi atau susu kaleng hehehheh :e-naughty: :e-naughty: :e-naughty:

biar kamu campur 50:50 cairan treatment sama solarnya
Dasar solarnya udah GAN*UK TETEP aja ngerusak mesin [cencored] ITU kalibarasi ama purging ?

ingat man kalibrasi mahal sekaleeeeeeeeeeeeee Rp 5.000.000 di kalimantan ??? INGAT BAIK BAIK SERVICE mobil bensin lebih murah daripada service KALIBRASI injection pump jangan mimpi deh.

gue gak bohong man sakit sakit hati kalau punya mobil, sudah bengkelnya gak ada spare partnya susahnya minta ampun mahal pula lagi ?
Bozz

Bukankah ogut dah bilank "kalu di daerah anda kualitas solarnya kelewat busuk maka belilah mesin Diesel konvensional" !

Hal ini juga berlaku utk gasoline (contoh kasus premium oplos di Banten).

Kalau utk bbrp daerah di Bontang & Samarinda detailnya silahkan tanya pak HidupMerekLain yg baru aja menebus sebuah D-Max second, walau sudah jalan 122 rb. km sewaktu di purging cairan purgingnya aja tetap bersih !! :e-clap:

Silahkan join milis panther-mania & bisa diskusi dengan nick matz / benjoel-x yg memiliki bengkel di Samarinda, beliau sangat berpengalaman menangani mesin Diesel & paham solusi terbaik yg cost effective.

Kalau ada masalah yach diskusilah utk cari solusinya, ada niat pasti ada jalan & juga kita nggak bisa judge / menggeneralisasi bahwa semua solar di Indonesia kualitasnya sama, di Jabodetabek biosolarnya oke tuh.

BBM busuk either bensin busuk or solar busuk memang merp. hal yg sgt menjengkelkan bagi user & sgt jelek efeknya bagi mesin. Kalau mesin Diesel kena solar jelek terus menerus maka pompa injeksi jadi korban dan harus service / kalibrasi pada jangka panjang, maka mesin gasoline yg kena bensin oplos terus menerus & sering ngelitik2 jika sampai spt. foto di bawah ini maka biayanya juga nggak murah mas !
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21997
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: JANGAN MAU DIBODOHIN ?AKAL AKALAN TUKANG OBAT HUAHAHAH

Post by Turboman »

solar_kerosen wrote: saran gue mending kalau ekonomi kelas menengah bangsa 1M dibawah mending beli mobil kacangan aja deh macam kijang,avanza,panther.crv,alits ,civic,vitara itu mobil enak spare partnya kaya kacang goreng

gue gak bohong man sakit sakit hati kalau punya mobil, sudah bengkelnya gak ada spare partnya susahnya minta ampun mahal pula lagi ?
Sesuai thread, Ford Everest Duratok TDCi khan harga OTR nya Rp. 255 - 267 jt. bozz, masih lebih murah drpd CR-V baru yg ada di daftar anda :D :D :D
ween
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1355
Joined: Wed Nov 16, 2005 14:21
Location: jkt

Re: JANGAN MAU DIBODOHIN ?AKAL AKALAN TUKANG OBAT HUAHAHAH

Post by ween »

Turboman wrote:
solar_kerosen wrote: saran gue mending kalau ekonomi kelas menengah bangsa 1M dibawah mending beli mobil kacangan aja deh macam kijang,avanza,panther.crv,alits ,civic,vitara itu mobil enak spare partnya kaya kacang goreng

gue gak bohong man sakit sakit hati kalau punya mobil, sudah bengkelnya gak ada spare partnya susahnya minta ampun mahal pula lagi ?
Sesuai thread, Ford Everest Duratok TDCi khan harga OTR nya Rp. 255 - 267 jt. bozz, masih lebih murah drpd CR-V baru yg ada di daftar anda :D :D :D
mr. turboman, anda punya price list everest & ranger?
posting di sini dong......saya cari di http://www.ford.co.id ngga ada. yang ada cuma harga focus doang
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21997
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: JANGAN MAU DIBODOHIN ?AKAL AKALAN TUKANG OBAT HUAHAHAH

Post by Turboman »

ween wrote:
Turboman wrote:
solar_kerosen wrote:
mr. turboman, anda punya price list everest & ranger?
posting di sini dong......saya cari di http://www.ford.co.id ngga ada. yang ada cuma harga focus doang
Wah musti tanya ke showroom Ford, ogut bukan sales Ford :D
WP
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4612
Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
Location: jauh di mata, dekat di hati

Post by WP »

Ford Escape 2.3 kemarin liat sekitar Rp 263 jutaan deh.... mending mana ya sama Everest kalo cuma buat sehari2 di dalam kota dan cuma diisi 5 orang? Escape kali ya?
Objects In The Rear View Mirror Are Closer Than They Appear
wolf
Newbie
Newbie
Posts: 11
Joined: Sun Apr 29, 2007 15:55

Post by wolf »

Kalo 5 orangnya gede-gede semua kayak keluarga saya, mendingan yang 7 seater pak... hehehe... jadi at least 2 di tengah dan satu di baris ketiga... tapi kalo 5-nya ukuran normal mah mendingan beli yang 5 seater... dalam hal ini ya mending escape... hehehe...

tapi selain itu juga mikir biaya BBM sih, kayaknya escape bakal relatif lebih boros dari everest untuk konsumsi bbmnya... CMIIW...

price list:
Everest 2.5l TDCi 4x2 MT : IDR 255.000.000
Everest 2.5l TDCi 4x2 AT : IDR 267.000.000
Everest 2.5l TDCi 4x4 MT : IDR 320.000.000
WP
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4612
Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
Location: jauh di mata, dekat di hati

Post by WP »

Everest TDCi ini masih bisa pakai Solar? bukannya ntar cepet rusak? baiknya kan Pertamina DEX? mahal juga dunk cost-nya?
Objects In The Rear View Mirror Are Closer Than They Appear