All New CRV sudah diproduksi di Karawang

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Post by DigitALL »

Yusaku wrote:kapan bos cr-v 2nd pake R20 ? bukanya dia pakai K20 DOHC ?
Harusnya yg baru lebih canggih, tapi kenapa yg baru bukan DOHC ya? Jadi apa kelebihan R20A SOHC dibandingkan mesin gen kedua? Kalo transmisi manualnya emang pake 6speed, oke juga tuh. But gw lebih prefer yg matic mengingat macet dimana2... Harusnya matic jg udah 6speed donk.
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Post by DigitALL »

dnz wrote:2.0 M/T 272jt
2.0 A/T 282jt
2.4 A/T 298jt
hondajava.com
Diliat dari hrgnya, optimis bgt dia ! Naiknya banyak bener. Pdhal menurut gw sih kalo model masih lebih bagus dan gagah New GV (Grand Vitara). CRV baru ini modelnya agak aneh. Interior jg setelah gw liat simple sekali dan pake single din. Speedometernya juga biasa banget. Bahkan interior jg gw lebih suka GV krn mirip mobil2 keluaran Eropa. Interior X-Trail jg kalah dgn GV. Gw lebih prefer GV untuk design eksterior dan interior (mengalahkan New CRV2007, X-Trail, Tucson, SportageII dan juga Fortuner).

Nah untuk kenyamanan, entah masih dipegang oleh X-Trail atau CRV baru ini. Krn di iklannya, CRV baru ini katanya perpaduan SUV dan kenyamanan sedan. Kalau emang bener berarti Honda sudah memperbaiki keluhan yg ada pd CRV sebelumnya (suspensi kurang nyaman).
Naruto
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 274
Joined: Sat May 07, 2005 18:15
Location: Sby

Post by Naruto »

DigitALL wrote:
Yusaku wrote:kapan bos cr-v 2nd pake R20 ? bukanya dia pakai K20 DOHC ?
Harusnya yg baru lebih canggih, tapi kenapa yg baru bukan DOHC ya? Jadi apa kelebihan R20A SOHC dibandingkan mesin gen kedua? Kalo transmisi manualnya emang pake 6speed, oke juga tuh. But gw lebih prefer yg matic mengingat macet dimana2... Harusnya matic jg udah 6speed donk.
Di specnya sih, walaupun SOHC, hpnya sama dengan yang DOHC. Torsinya unggul yang SOHC dikitttt..
User avatar
uch
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1746
Joined: Tue May 30, 2006 7:02

Post by uch »

Masih FWD...? atau udah RWD. Kayaknya ini yg paling janggal dari CRV. SUV koq dibikin RWD.
watanabe
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 33
Joined: Tue Nov 18, 2003 9:37

Post by watanabe »

Di Mega Mal ada pameran. Luamayan juga. Bagus juga dilihat aslinya. Ada versi yang pake mugen kit jadi keren (lihat di brosurnya dan katanya si sales tersedia). Ditawari test drive lagi.
User avatar
Mike
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2010
Joined: Tue Apr 11, 2006 3:03
Location: Casablanca

Post by Mike »

Mahal juga yah....
bener tuh, Grand Vitara "Value >< Price"- nya cukup bagus, model exterior dan interior juga ok..
Image
ween
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1355
Joined: Wed Nov 16, 2005 14:21
Location: jkt

Post by ween »

Mike wrote:Mahal juga yah....
bener tuh, Grand Vitara "Value >< Price"- nya cukup bagus, model exterior dan interior juga ok..
analisa gue, vitara bisa pasang harga lebih murah karena sistem transmisinya simpel....
dia pakai gardan di roda belakang (RWD) yang konstruksinya jauh lebih sederhana di banding x-trail&CR-V yang menggunakan penggerak roda depan (FWD)
User avatar
uch
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1746
Joined: Tue May 30, 2006 7:02

Post by uch »

ween wrote:
Mike wrote:Mahal juga yah....
bener tuh, Grand Vitara "Value >< Price"- nya cukup bagus, model exterior dan interior juga ok..
analisa gue, vitara bisa pasang harga lebih murah karena sistem transmisinya simpel....
dia pakai gardan di roda belakang (RWD) yang konstruksinya jauh lebih sederhana di banding x-trail&CR-V yang menggunakan penggerak roda depan (FWD)
Sorry, nggak paham. Kalo dibayang2in, bukannya komponen u/ RWD lebih banyak..? Atau sebaliknya cost u/ FWD lebih efisien..? Kalo RWD khan lebih "panjang" alur nya (=lebih banyak komponen) sampe roda belakang berputar.

GV emang lebih murah, tapi Fortuner (RWD jg) ternyata lebih mahal dari CRV. Bingung jg ya. IMHO, kayaknya faktor demand dan "nama" lebih dominan.

Tapi gw tetap aneh kalo SUV jg FWD. Kalo nanjak khan traksi roda belakang lebih besar (bebannya lebih berat), sementara roda depan cuman nempel doang di tanah. Apa nggak masalah kalo jalan nanjak, jalan agak licin/tanah apalagi full loaded..? Ideal nya sih AWD, tapi minimal RWD lah, IMHO. Kecuali emang dari sono nya udah dirancang ini SUV khusus highway.. he..he.. No offense
ween
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1355
Joined: Wed Nov 16, 2005 14:21
Location: jkt

Post by ween »

soal komponen, sebetulnya komponen FWD lebih banyak, tapi kecil2 & lebih presisi.......
di banding dgn RWD yg simpel tapi komponennya gede2.......sebagai contoh, liat aja soal kaki2 depannya yg lebih rumit.......(pake bearing belimbing) dimana as harus dapat berputar, berbelok & naik turun mengimbangi sistem suspensi pada saat yang bersamaan.....

trus umumnya rwd punya final gear ratio lebih besar dari fwd.......krn letaknya yang terpisah di gardan belakang.....

keunggulan fwd adalah handling yang lebih gesit........untuk off road & beban berat, memang lbh baik rwd......

kalo fortuner, meskipun dia rwd, tetapi dia bermain diatas kelas cr-v&x-trail.......karena dgn body & mesin lebih besar 2700cc & di ketekin nama besar Toyota yg lebih harum daripada rexona sekalipun
User avatar
mpoezz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2980
Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
Location: Kingdom of Heaven

Post by mpoezz »

kemarin di galaxy mall surabaya launch new crv,
mobil nya test drive nya 5 bj,2.4=3 bj,2.0=2 bj tapi yang ngantri mau test drive gile panjang bener udah pada ngak sabar semua.
WP
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4612
Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
Location: jauh di mata, dekat di hati

Post by WP »

ween wrote:soal komponen, sebetulnya komponen FWD lebih banyak, tapi kecil2 & lebih presisi.......
di banding dgn RWD yg simpel tapi komponennya gede2.......sebagai contoh, liat aja soal kaki2 depannya yg lebih rumit.......(pake bearing belimbing) dimana as harus dapat berputar, berbelok & naik turun mengimbangi sistem suspensi pada saat yang bersamaan.....

trus umumnya rwd punya final gear ratio lebih besar dari fwd.......krn letaknya yang terpisah di gardan belakang.....

keunggulan fwd adalah handling yang lebih gesit........untuk off road & beban berat, memang lbh baik rwd......

kalo fortuner, meskipun dia rwd, tetapi dia bermain diatas kelas cr-v&x-trail.......karena dgn body & mesin lebih besar 2700cc & di ketekin nama besar Toyota yg lebih harum daripada rexona sekalipun
CR-V dan X-Trail itu berbasis sedan yang monocoque jadinya FWD meskipun aslinya 4WD, tetap aja lebih mudah dikonversi ke 4WD, karena CR-V dalam kondisi 2WD (4WD hanya saat dibutuhkan) itu FWD.

Kalo Grand Vitara dan Fortuner masih pakai ladder frame chassis, Fortuner ketika 4WD-nya off aslinya RWD, makanya versi sini yg 2WD tetap RWD.

Keunggulan monocoque adalah lebih stabil di kecepatan tinggi di jalan aspal, tetapi tidak sebaik ladder frame di medan off road, apalagi jarak main suspensi ga sepanjang suspensi ladder frame.

Ladder frame punya karakteristik kebalikan dari monocoque, unggul di medan off road, tapi tidak sestabil monocoque di medan aspal.

Itulah mengapa SUV sekelas Honda CR-V, Nissan X-Trail, Toyota RAV4, Subaru Forester, Mazda Tribute dan Ford Escape disebut soft roader, karena hanya dapat melahap medan off road ringan.
Objects In The Rear View Mirror Are Closer Than They Appear
User avatar
Mike
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2010
Joined: Tue Apr 11, 2006 3:03
Location: Casablanca

Post by Mike »

Dgn kata lain, utk jalan2 yg relative lebih keriting, Fortuner ama Grand Vitara lebih manteb?

sementara yg laen lebih cocok buat jln yg mulus?
Image
User avatar
mpoezz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2980
Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
Location: Kingdom of Heaven

Post by mpoezz »

tapi kalo kena banjir yang mana yang paling cocok yah.
User avatar
Mike
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2010
Joined: Tue Apr 11, 2006 3:03
Location: Casablanca

Post by Mike »

Kalo buat banjir ya Cocoknya pake Perahu karet... :e-dance:
Image
ween
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1355
Joined: Wed Nov 16, 2005 14:21
Location: jkt

Post by ween »

Mike wrote:Kalo buat banjir ya Cocoknya pake Perahu karet... :e-dance:
lebih cocok jet ski sih......bisa jumping di atap2 rumah....
:P
User avatar
dnz
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 214
Joined: Wed Jan 31, 2007 3:51

Post by dnz »

mo nanya nih pendapat tmn2 sm, lg mo beli cr-v, tp masih bingung antara cr-v sama civic, harusnya memang ga bisa dibandingin sih. awalnya sy udah tertarik sama all new cr-v, tapi setelah liat2 spec &test drive, sy berasa cr-v lebar skali(1820mm), sama spt accord & sy takut bakal susah buat manuver, terutama di jalan2 sempit & u-turn, dibanding dgn civic. cr-v menang ground clearence aja, jd lebih bisa lewatin banjir&polisi tidur yang tinggi2 :shock:

sy juga minta pendapat & info dr temen2, gimana resale value cr-v dibanding civic?dengan keadaan yang kira-kira sama; misalnya x-trail & corolla udah sama2 facelift.
thx buat infonya :D
senpei
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 45
Joined: Thu May 31, 2007 12:31

Post by senpei »

dnz wrote:mo nanya nih pendapat tmn2 sm, lg mo beli cr-v, tp masih bingung antara cr-v sama civic, harusnya memang ga bisa dibandingin sih. awalnya sy udah tertarik sama all new cr-v, tapi setelah liat2 spec &test drive, sy berasa cr-v lebar skali(1820mm), sama spt accord & sy takut bakal susah buat manuver, terutama di jalan2 sempit & u-turn, dibanding dgn civic. cr-v menang ground clearence aja, jd lebih bisa lewatin banjir&polisi tidur yang tinggi2 :shock:

sy juga minta pendapat & info dr temen2, gimana resale value cr-v dibanding civic?dengan keadaan yang kira-kira sama; misalnya x-trail & corolla udah sama2 facelift.
thx buat infonya :D
Secara pribadi, Civic lebih asik bwat diajak manuver..Kecepatan 160 masih stabil dan tidak membosankan sewaktu menyetir mobil ini 8)

And, guys, mo nanya nih klo CR-V ama GV bagusan mana yah ? Gw mencari kenyamanan dalam berkendara dan tidak cepat lelah dalam berkendara.. GV 2.0 JLX A/T atau All new CR-V 2.4 ??

Denger-denger performa GV kurang mantep ya ? Kira2 yang seri JLX A/T nya bisa diajak manuver?Menyalip ketika di tol?

Thanks
D-SOUL
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 360
Joined: Sun Feb 25, 2007 9:53

Post by D-SOUL »

ngomong2 yang 2,4 liter dah datang blom?
lama amat nih dah inden berpa lama ampe dah upa tuch.
User avatar
gudeg
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 56
Joined: Tue May 22, 2007 8:37

Post by gudeg »

Gua inden 2.4 dr awal maret, dijanjikan 1-2bulan dpt, sampai sekarang belom ada juga unitnya, katanya mundur 1 bulan lagi.....RRRRRRRHHH :mad:
id-grand-vitara
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 179
Joined: Sat Mar 24, 2007 4:19

Post by id-grand-vitara »

gudeg wrote:Gua inden 2.4 dr awal maret, dijanjikan 1-2bulan dpt, sampai sekarang belom ada juga unitnya, katanya mundur 1 bulan lagi.....RRRRRRRHHH :mad:
Tinggi gunung seribu janji... hehehe...

Gue pas inden GV, pertengahan maret, dijanjiin pertengahan april, akhirnya dapet awal mei... emang sales itu kadang cuma suka janji-janji aja... ntar klo ada apa-apa tinggal minta maaf... klo emang delivery mundur kan bisa jadi plan kita uda berubah.... apalagi waktu inden itu, ndak ada diskon secuilpun, eh begitu pertengahan april, banyak dealer nawarin diskon, kesel juga eh... lumayan diskon 2 - 4 jeti kan bisa buat beli HP atau IPOD... daripada manyun...

Rgds
User avatar
gudeg
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 56
Joined: Tue May 22, 2007 8:37

Post by gudeg »

Kakak gue barusan ambil GV matic..229 OTR Jateng
id-grand-vitara
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 179
Joined: Sat Mar 24, 2007 4:19

Post by id-grand-vitara »

gudeg wrote:Kakak gue barusan ambil GV matic..229 OTR Jateng
Tuh kan, bikin panas juga nih, .. di sini bandrolnya kemaren masih 231.5 jeti, ndak ada diskon, di jateng mustinya tambah 1-2 jeti, jadi diskon di jkt plg tidak harusnya 3-4 juta, ... hhhhggggghhhhh....
senpei
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 45
Joined: Thu May 31, 2007 12:31

Post by senpei »

Masa sih GV uda mulai dapet diskon ? Beli Cash ya?
User avatar
€lj€p€
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2610
Joined: Sat Apr 14, 2007 15:01
Location: Kemanggisan, Jakarta Barat

Re: All New CRV sudah diproduksi di Karawang

Post by €lj€p€ »

Produk lain dari Honda... atau luxurynya CR-V :

http://suvs.about.com/od/acur1/a/AcuraOverview.htm
Dari Solo ke Oslo
Image
GTR
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5168
Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26

Re: All New CRV sudah diproduksi di Karawang

Post by GTR »

Acura RDX; 2.3 turbo, juga SH-AWD daripada "realtime 4wd"nya CRV.