Page 1 of 3

Toyota Hilux

Posted: Tue Dec 05, 2006 17:41
by liongkiky
Kabarnya sih toyota hilux akan menggantikan kijang pick up dan harganya kisaran Rp 120 jutaan. Bisa di pesan di http://www.jmtechnics.com/hilux

Posted: Wed Dec 06, 2006 1:28
by mpoezz
wah laku ngak yah kalo 120 jt an.

Posted: Wed Dec 06, 2006 2:12
by Bayu
Cakepan Mitsubishi L-200 Single Cabin

Posted: Wed Dec 06, 2006 13:13
by mpoezz
cakep juga sih,fortuner dipendekin ama dipotong

Posted: Fri Dec 08, 2006 11:26
by WP
keren juga sih... menurut saya malah lebih ok daripada L200 super Pick-up...

Posted: Sat Dec 09, 2006 8:57
by DigitALL
Boleh juga nih kalo hrgnya bener segitu. Itu mesin Diesel yg dipake Innova dan Fortuner bukan ?

Posted: Sat Dec 09, 2006 10:31
by WP
setau gw sih ada yg 3000cc juga...tapi ini kayanya 2500cc deh.... turbo bukan ya?

Posted: Sun Dec 10, 2006 13:46
by frontier
di Kalsel udah banyak beredar, tapi yang versi dobel kebin, turbodiesel yang versi 3000cc.... kayaknya yang mengedarkan adalah CBU World, importir umum..... bodinya lebih tinggi, lebar daripada pickup double cabin lainnya (Mitsu Strada, Isuzu D-Max, Nisasn Frontier, Ford Ranger, Mazda B-2500)

Hilux, Strada, Frontier Double Cab

Posted: Wed Dec 13, 2006 4:40
by Danny1205
Salam semuanya, saya newbie disini...... :D

Toyota Astra Motor sudah bisa masukin Hilux Double Cab (DC), tapi spek-nya sedikit beda sama yg beredar di Thailand, Malaysia, OZ. Beda-nya di bagian grill & bumper depan Hilux DC warna-nya hitam (seperti Hilux pick-up single cab) & bak belakang ada cantolan2 pinggir buat tali (persis kayak pick up). Harga-nya Rp. 280.800.000,- Inden 2 bulan, karena TAM hanya memasukkan 200 unit Hilux DC per shipment (kata org TAM sunter). Sakit-nya untuk indent harus taruh uang 30% dari harga mobil, which means Rp. 60 jt !!

Kalo Hilux DC veri Importir Umum (IU) harganya langsung melonjak jauh, yang versi 3.0 E (paling cupu) berkisar 350 jt-an & yang versi 3.0 G matic = 415 jt-an.

Jauh diatas harga Mitsubishi Triton 3.2 DID versi IU yg berkisar 310 jt-an (RJM). Padahal di Thailand-nya sendiri harga produk2 tsb = 11-12, alias ngga beda jauh2 amat.

Terus terang sy lagi ngincer Hilux DC, tapi takut juga karena DC yg baru2 (Hilux-Triton) kebanyakan sudah pakai mesin CRD. Sudah banyak kasus Innova D4D yg terkapar setelah >30.000 km gara2 sering minum solar biasa. Kalau harus minum PertaDEX terus sih boncos juga, mau irit malah lebih mahal beli bensin-nya, even tetep lebih irit dari mesin bensin fuel consumption-nya. Lagian pompa bensin PertaDex & BioSolar masih sedikit...

Kalau keadaan bahan bakar solar di Indo yg sulit diprediksi gini saya lebih memilih Mitsubishi L200 Strada, dengan pertimbangan :
1. Strada = DC terlaris di Indo (48% dari pangsa DC Indo)
2. Karena laris pasti spare parts-nya banyak & murah
3. Kebal solar oplosan
4. Model-nya classic (legendaris kayak Land Cruiser VX)
5. Harga jual kembali (Resale Value - RV) salah satu yg paling kuat diantara DC yg lain (RV Frontier kuat juga, eq: Frontier 2003 = 195 jt)
6. Simple, ngga banyak electronic component, ngga ada injector2-an :wink:
7. Kaki2 kuat (mitsubishi)
8 Mesin legendaris 4D56 (mesin-nya L300)

Minus-nya (hasil dari forum motortrader.com.my) :
1. Radius putar paling besar diantara DC yg lain
2. Agak boros dibading DC lain (1:10 kalau jalan di TOL)
3. Service interval tiap 5000 km (ganti olie, filter2)

Tapi menurut mekanik Mitsubishi di Matraman Strada itu bandel banget mesin-nya, so far ngga pernah ada masalah berarti.

Sy pernah test drive Strada & menurut saya :
1. Oke banget handling-nya, ngga berasa nyetir trucks (chassis-nya berasa mantap)
2. Gear shift-nya halus en pendek2 (kijang kalah halus kemana-mana)
3. Suspension standard ngga terlalu bumpy (dibandingin Hilux SR5 yg super duper keras), acceptable even lebih oke kalo diempukin lagi
4. Tarikan awal agak lambat tapi kalau turbo-nya sudah bekerja tarikan-nya oke
5. Driving position oke, pandangan jelas ke segala arah, spion kiri-kanan gede jadi enak dilihat (pantulan-nya juga ngga nipu jarak)

Cuman pas test drive itu ada bunyi "bletak bletak" setiap kali setir dibelokkan ke kanan, en ngga ada yg tahu itu bunyi darimana.

Kandidat paling kuat buat saya yah Strada sama Frontier....
Thx input dari Bung Frontier selaku pemilik, sy mau test drive Frontier dalam minggu2 depan. Cuma takut kalo Nissan spare parts-nya mahal2, gimana pendapat-nya Bung Frontier ??

Posted: Wed Dec 13, 2006 5:56
by Mike
DigitALL wrote:Boleh juga nih kalo hrgnya bener segitu. Itu mesin Diesel yg dipake Innova dan Fortuner bukan ?
Yoi, kayaknya lucu juga kalo 120jt....

Posted: Wed Jan 17, 2007 9:41
by ween
di auto2000 udah di jual.....tapi gue ga sempet ambil pricelistnya......gue cuma pegang brosurnya.....

bener2 spec down dari hilux vigo doublecab.....bahkan dgn yg tipe E sekalipun......
mesinnya cuma ditawarkan mesin bensin 2000cc 1TR-FE sama dgn innova.
mungkin toyota ga berani masukin yg bermesin diesel lagi(1KDTV 2500cc atau 2KDTV 3000cc)......mengingat innova diesel gagal

Posted: Thu Feb 22, 2007 7:43
by uch
Bensin 2000 CC DOHC..???

Komentar si Pinther.."Pake bensin kapan untung nya..?" :D

Re: Hilux, Strada, Frontier Double Cab

Posted: Thu Feb 22, 2007 10:03
by w1ndut
Danny1205 wrote: Kalau keadaan bahan bakar solar di Indo yg sulit diprediksi gini saya lebih memilih Mitsubishi L200 Strada, dengan pertimbangan :
6. Simple, ngga banyak electronic component, ngga ada injector2-an :wink:

8 Mesin legendaris 4D56 (mesin-nya L300)
wah.....mesin 4D56 masih pakai karbu ya :D

mesin itu masih pakai injection pump konvensional, tapi sudah pakai injector. Karena semua mesin diesel, dari jaman rudolf diesel sudah pakai injector ...

Posted: Thu Feb 22, 2007 10:09
by w1ndut
ween wrote: mesinnya cuma ditawarkan mesin bensin 2000cc 1TR-FE sama dgn innova.
mungkin toyota ga berani masukin yg bermesin diesel lagi(1KDTV 2500cc atau 2KDTV 3000cc)......mengingat innova diesel gagal
menurut hemat saya, yang gagal bukan innova dieselnya. Karena penjualan cukup bagus, walaupun jauh dibawah versi bensin.
Tapi lebih disebabkan mesin D4D agak riskan kalau di beri 'makan' solar subsidi, kecuali pemilik rajin membersihkan nozzle dan ganti filter solar.

Dalam kasus Hilux ini, kenapa tidak dimasukkan versi diesel tapi bermesin diesel konvensional saja? seperti 2L(T)?

Posted: Thu Feb 22, 2007 14:01
by WP
w1ndut wrote:
ween wrote: mesinnya cuma ditawarkan mesin bensin 2000cc 1TR-FE sama dgn innova.
mungkin toyota ga berani masukin yg bermesin diesel lagi(1KDTV 2500cc atau 2KDTV 3000cc)......mengingat innova diesel gagal
menurut hemat saya, yang gagal bukan innova dieselnya. Karena penjualan cukup bagus, walaupun jauh dibawah versi bensin.
Tapi lebih disebabkan mesin D4D agak riskan kalau di beri 'makan' solar subsidi, kecuali pemilik rajin membersihkan nozzle dan ganti filter solar.

Dalam kasus Hilux ini, kenapa tidak dimasukkan versi diesel tapi bermesin diesel konvensional saja? seperti 2L(T)?
GAk ada kan Hilux yg model baru mesinnya 2L-T?

Tapi memang mending 2L-T daripada 1TR-FE, karena bakal boros kalo pake bensin...

Posted: Wed May 16, 2007 2:55
by Chandra Tasti
Yang 120 Jt tsb adalah Hilux single cabin gantinya Jikang kapsul. dengan mesin bensin 2000 CC SOHC EFI, jadi wajarlah kalau harganya sekitar segitu.

Solanya Kijang pik up yang lama sudah tidak diproduksi lagi, gantinya yaitu Hilux tsb.

Posted: Fri May 18, 2007 14:12
by WP
sayangnya 1TR-FE udah banyak yg bilang (jadi udah terkenal) lebih boros daripada mesin 7K-E (dari pemakai Kijang 1.8 dan Kijang Innova 2.0)

Posted: Fri May 18, 2007 14:22
by Winata
Kalo mobil pengangkut barang boros, usaha ga untung. Kalo usaha gw sih panther pickup lah. irit dan sparepart murah meriah

Posted: Fri May 18, 2007 14:32
by WP
Iya, buat commercial tampang ga gitu perlu lah....yg penting duit lancar (lancar masuknya lho....bukan lancar keluar buat beli bensin..)

Posted: Tue Nov 13, 2007 7:49
by cowcool
Kalo saya beli .... ini single cab hilux (harga 113 OTR) kemudian saya rubah sendiri jadi double cab .... ditangkap polisi gak kalau di jalan :)..?


Kalau cuma dirubah sendiri jadi xtra cab bakal jadi masalah gak?. Extra cab= single cab tambah kompartemen paling 40 cm

Posted: Tue Nov 13, 2007 7:50
by cowcool
Kalo saya beli .... ini single cab hilux (harga 113 OTR) kemudian saya rubah sendiri jadi double cab .... ditangkap polisi gak kalau di jalan :)..?


Kalau cuma dirubah sendiri jadi xtra cab bakal jadi masalah gak?. Extra cab= single cab + 40 cm

Posted: Tue Nov 13, 2007 7:56
by cowcool
Terus kalau single cab pakai Canopy di Indo boleh gak sih turun ke jalan sebetulnya?

Gambar canopy buat hilux bisa dilihat di sini

http://www.toyota.com.au/toyota/vehicle ... 44,00.html

Posted: Tue Nov 13, 2007 8:08
by relisar
Kalo ke jalan protokol kurang yakin deh bro, tapi bukannya ada kir keliatan gt?

Mungkin kalo sepintas doank aman2x aja tuh :)

Posted: Mon Nov 26, 2007 16:55
by su_minson
gw juga dulunya pengen ambil Hilux tapi gw denger Barunya 113 belom dapet AC trus Ngak ada power Window
dan Velg kaleng, akhirnya gw ambil Ranger RAS second.

Re: Toyota Hilux

Posted: Fri Mar 21, 2008 18:43
by rio_labs
Jakarta – Bila tidak ada halangan Hilux versi diesel berkapasitas 2.500 cc bakal diluncurkan pada kuartal keempat. Kabarnya kendaraan jenis pikap dan double kabin itu dengan penggerak empat roda itu bakal dijual secara rutin melalui dealer. Pada tahun 2007, Hilux sejenis versi bensin dengan tipe mesin 2KD-FTV telah hadir dan masih dijual hingga kini.


Sumber :
MEDIA : Tabloid Otomotif
Tanggal / DATE : Kamis, 13 Maret 2008
Judul / Title : Toyota Hilux Diesel Siap Hadir Di Indonesia (Lagi)
Halaman / Page : 04
Rubrik / Column : Info Gres
Penulis / Writer : Tim Otomotif