komen performa Doni Tata Pradita; GP-125 Sepang, Malaysia?

Berita atau peristiwa yang berhubungan dengan dunia otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Forum rules
Please include all reference link used on the topic.
p4nd4
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 763
Joined: Mon Nov 29, 2004 4:27

Post by p4nd4 »

hery_jul wrote:knapa nggak
balap atau nyanyi itu kan tergantung bakat
kalo emang bakatnya bukan jadi penyanyi, biar latihan sama pelatih okal kenamaan dunia yah suaranya biasa ajah
sama ajah dengan pembalap, kalo emang bakatnya balap, dikasih motor bagus atau jelek performanya tetap kelihatan
sebagai contoh pas abis gp malaysia, doni nyoba motor gp 250 nya Yamaha, paginya dia bikin rekord 2:17 (padahal baru pagi itu dia naik tuh motor), pada waktu akhir latihan sore lap rekornya bisa 2:15 besar.
itu yg bikin dia dipilih utk jadi duta indonesia
broo....kalo di motogp pembalap semuanya juga berbakat... mungkin Doni punya bakat tapi pembalap lain juga berbakat kalau tidak...yah ga masuk motogp dong masalahnya adalah mereka punya bakat trus ditambah lagi latihan secara intensif dari kecil, negara masing-masing punya fasilitas yang komplit untuk mendukung itu.....di Indonesia fasilitas inilah yang tidak ada.....jadi kalo Doni balap moge di Indonesia melawan pembalap-pembalap Indonesia yah Doni menang karena punya bakat trus punya kondisi yang sama tapi moto gp ?

pembalapnya semua punya bakat bagus trus dari kecil sudah di asah (liat thread Baby Moto GP) kalo anak kecil itu tidak punya bakat, apa bisa maen kneel down gitu ? gaya naek motor aja udah kaya pembalap kondang...bakat tanpa latihan sama dengan batu berharga yang tidak diasah apakah bisa lebih berharga dari batu berharga yang diasah ?

kalo nyanyii haaaaa....jauhhh mennnn kualitas musik Indonesia dengan barat..(ga gw lanjut komen-nya karena off topic)
User avatar
hery_jul
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 309
Joined: Wed Apr 09, 2003 3:59
Location: Anywhere in front of you

Post by hery_jul »

wah sepertinya anda kurang bangga sama anak bangsa yg bisa mewakili bangsanya di dunia internasional nih
kalo soal ngasah bakat sepertinya udah tuh
si doni sampe kudu ngikutin semua serial balapan 250 di jepang
jadi tahun 2007 kayaknya dia masih bakal ngikut gp pake wild card dan 2008 baru full kompetisi
lagian buat ngikut balapan di gp itu walaupun wild card bukan pake duit
sang pembalap kudu punya waktu nggak lebih dari 107% dari pole position, jadi biar punya duit segunung cuman waktunya jauh sama batasan waktu ya nggak bakalan boleh ikutan tuh
mungkin kalo si doni dikasih ktm atau aprillia ceritanya jadi beda, mungkin juga dia bisa di posisi 15 besar

itu juga mungkin lho ....
User avatar
crayon
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 83
Joined: Fri Jul 21, 2006 0:58
Location: jakarta the polution city

Post by crayon »

Cuma satu maslah Doni, Sapa yang mau sponsorin dia pake Aprillia???? Wong ATPM Aprillia sini aja ogah nengok balapan!!! Gak apa dah yang penting dukungan moral dan moril uda bisa kok :P
User avatar
y_anjasrana
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8855
Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
Location: Jakarta - Tangerang

Post by y_anjasrana »

Gossip dari tabloid, taun 2007 Doni bakal turun full di balapan Jepang-All Japan Championship kalu ga salah. Selain itu ikutan di GP-250 sebagai wildcard. Mudah-mudahan ga cuma sekali doank.

Btw, Doni sekarang udah latihan pakai motor TZ250, versi terbaru 250cc 2 tak Yamaha. Kalau yg ikutan GP250 taun 2003, namanya YZR250. Spek keduanya katanya sih mirip-mirip.

Sekedar informasi, yg bisa masuk World GP jelas pembalap berbakat. Hanya saja yg bisa jadi juara cuma pembalap yg dapet motor bagus, tim bagus, dan bisa cepat mengembangkannya. Contohnya Rossi. Dia dapet motor bagus, tim bagus, dan bisa mengembangkan motornya. Jadinya doi juara melulu. Coba liat Capirossi. Dari jaman GP500, dia sudah dapet motor bagus dan tim bagus (Honda Gressini, dan sekarang Malboro Ducati ). Tapi dia kurang cepat mengembangkan motornya. Lalu ada Max Biaggi. Terakhir dia ada di tim Repsol Honda. Sudah pasti dapet motor dan tim nomer 1. Tapi dia kurang cepat mengembangkan motornya. Jadi akhirnya gagal juara. Kembali lagi ke Rossi, dia punya tim khusus yg selalu ngikutin sejak masih di Honda GP500 hingga di Yamaha MotoGP sekarang. Salah satunya adalah Jeremy Burgess. Dan masih ada lagi, yakni mentor yg hebat. Dulu Rossi punya mentor hebat, Mick Doohan. Pembalap lain....???

Jadi mudah-mudahan Doni bisa dapet semuanya...

8)
Accurate V5 Accounting System Consultant
User avatar
crayon
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 83
Joined: Fri Jul 21, 2006 0:58
Location: jakarta the polution city

Post by crayon »

pembalap lain ngeraba-raba alias belajar sendiri :lol:
User avatar
y_anjasrana
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8855
Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
Location: Jakarta - Tangerang

Post by y_anjasrana »

Emberrrr.....

Cuma kalu bicara bakat, mungkin cuma Max Biaggi yg paling hebat. Why? Soalnya doi paling telat ikut balapan. Dulunya doi hobby bola, dan punya cita-cita jadi pemain bola. Maklum Italy... Tapi begitu diajak temennya ikut balap motor, akhirnya keterusan. Waktu itu kira-kira umurnya 18 taun. Beberapa taun kemudian terjun di GP125, trus berhasil menjajah kelas 250 hingga juara 4 kali. Setelah naik di GP500, doi jadi satu-satunya rookie yang bisa ngelawan Mick Doohan. Cuma sayangnya Biaggi ga pernah dapet tim khusus dan mentor seperti yg didapet Rossi.
Accurate V5 Accounting System Consultant
User avatar
Mike
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2010
Joined: Tue Apr 11, 2006 3:03
Location: Casablanca

Post by Mike »

Mentornya Rossi khan Doohan?
Image
p4nd4
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 763
Joined: Mon Nov 29, 2004 4:27

Post by p4nd4 »

hery_jul wrote:wah sepertinya anda kurang bangga sama anak bangsa yg bisa mewakili bangsanya di dunia internasional nih
napa bisa selalu statement kaya gini yang muncul yahh.... ? bukan masalah gw ga bangga cuman ga bisa kaya gitu....

coba baca pendapat gw di thread baby moto gp...dehh
User avatar
jihad koplo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 366
Joined: Tue Jun 29, 2004 15:53

Post by jihad koplo »

menurut saya sih mr doni itu pelopor,biar banyak bibit2 berbakat ataupun jagung tua yg berkata "Saya Juga Bisa!!", di dalam perang pun dimana2 pelopor itu mati duluan, tapi dia memberi jalan kemenangan bagi para penerus dan pengikutnya, jadi apapun hasilmu Don,saya tetap bangga....kapan nih gue bisa ikut motoGP huhuhauhahauha
Scorpio Bedebah!!
kymco free LX lamban tapi nyaman
Faster Is Safer
User avatar
y_anjasrana
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8855
Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
Location: Jakarta - Tangerang

Post by y_anjasrana »

Kalu mau ikutan GP sebetulnya ga begitu susah. Yg susah sebenarnya dapetin sponsor yg mau biayain ongkosnya. Dan untuk dapetin sponsor, biasanya sih musti juara regional. Untuk bisa jadi juara regional, ya musti bisa juara nasional. Dan sebelum bisa jadi juara nasional, ya musti juara propinsi, dan kejuaraan antar kampung dulu... Hehehe... Ini yang bikin susah ya.... :lol: :lol: :lol:
Accurate V5 Accounting System Consultant
anak_singkong
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1028
Joined: Thu Nov 03, 2005 8:11
Location: Indonesia

Post by anak_singkong »

PEMAKSAAN PENJENJANGAN

Doni itu cuma korban ambisi petinggi2 balap montor khususnya ATPM yg mensponsorinya.

lepas drpd skill dan usia muda yg udah ada pd dirinya negara qta kurang mampu memanen bibit muda ini utk turun lsg di motoGP.

target YMKI terlalu berat utk anak seusia Doni. thn. 2005 wild card di Sepang. musim 2006 ini jg gitu. thn 2007 lsg geber GP-250. rumornya 2009-2010 udah lsg masuk motoGP. thn ini jg brp kali turun di All Japan Championship.

sehari2 doi cuma bawa Jupi Z trus tahu2 turun lsg geber TZ-125. pdhal power jupi-Z gak ada separuhnya TZ-125. stop dulu cerita Doni Tata..

MARCO MELANDRI sejak thn 1996 udah geber2an montor GP-125 turun di Formula Honda Italy. waktu itu umurnya baru 14 thn. Thn 98 dia udah ikutan musim GP-125 dunia yg sampe skrg jd supporting racenya GP-500. perlu 5 thn pematangan di GP-125 baru dia bs jd juara dunia disitu. Thn 2003 baru dia jd juara dunia GP-250. Baru thn 2003 dia turun di motoGP sama Team Yamaha.

Kenapa Melandri?
Klo mo cari perbandingan dgn Valentino Rossi jelas jauh bgt..trus Capirossi jg umurnya udah 30'an.
Melandri adlh sembalab terbaik utk saat ini..umurnya relatif muda, baru 24thn tp cuma dia yg bs membendung kelihaian Rossi ditrek. Nicky Hayden aja kalah sama Melandri. :P

Klo bandingin antara Marco Melandri dgn Doni Tata skrg ini jelas gak ada apa2nya. Tapi klo dilihat penjenjangan karirnya jelas bgt kelihatan klo Doni Tata terlalu dipaksa. Gimana nggak? Baru dua musim jd wild carder GP-125, itu jg cuma 2 seri, koq tiba2 udah hrs turun di GP-250 musim dpn. Apa gak maksa tuh?

Karir Melandri berawal dr balapan Formula Honda Italy kelas GP-125 musim 1996.

Tahun 1998 dia udah gabung di GP-125 sama Team Apprillia.

Tahun 2000 dia pindah ke GP-250 Team Apprillia

Tahun 2002 jd juara dunia GP-250

Tahun 2003 dia pindah ke motoGP masuk ke Team Yamaha.

Melandri aja perlu waktu 3 thn utk membiasakan diri dgn GP-125 tp di GP-250 gak lama2 cuma 3 tahun.

Thn 2000 di GP-250 dan thn 2002 dia bs jd juara dunia dikelas itu.

Tahun 2003 dia masuk motoGP dgn Team Yamaha.

Total perjalanan karirnya dari ‘0’ (NOL) ke motoGP adlh sktr 8 tahun!

bukan waktu yg singkat emang tp coba lihat dong hasilnya.

emang sih..
Marco Melandri dulu pake montor yg kompetitif. Sedari turun di GP-125 thn 1996 dia udah pake Honda yg sampe skrg termasuk montor yg kompetitif sampe skrg.

Tahun 1998 ke 2000 waktu dia turun di GP-125 montornya Apprillia. Masuk GP-250 jg dgn Apprillia.

sekali lg Doni Tata emang kalah segalanya dr Melandri. Melandri berangkat dr negara maju dlm hal segala2nya terutama dlm teknologi otomotif. Tapi lihat penjenjangan Melandri aja perlu waktu bertahun2 utk bs turun di motoGP.

Sekarang gak usah sama Melandri deh..

Sama Bradley Smith aja..bocah Inggris ini terbilang lulusan terbaik di motoGP Academy toh gak nafsu buru2 turun di motoGP. Kabarnya musim 2006 dan 2007 ini dia akan turun di GP-125 dulu.

lha..
lulusan terbaik motoGP Academy aja msh mau memperdalam ilmu di GP-125 koq ujug2 yg baru 2x jd wild-carder udah mo loncat ke GP-250.

Kalo diadu sparring head-to-head satu trek sama Doni vs. Smith siapa yg menang? bs Doni yg menang atau bs jg Smith yg menang.

Akan lbh baik klo Doni diberi waktu utk turun dulu di All Japan Championship selama 3-4 tahun. Supaya dia bs sehati dgn motor TZ-125nya. Jadi juara di All Japan Championship jg bs koq menarik hati team2 besar di motoGP utk bs turun lsg di motoGP.

Menjadi sembalab motoGP adlh impian setiap sembalab motor didunia, tp penjenjangan yg bertahap jg konsistensi, performa dan pastinya prestasi yg diutamakan. Siapapun tahu itu gak bs diraih dlm waktu 1-2 tahun. Bahkan 5 tahun sekalipun. mumpung umur msh muda kenapa gak?! :e-naughty:
p4nd4
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 763
Joined: Mon Nov 29, 2004 4:27

Post by p4nd4 »

gw setuju banget di motogp itu baik 125cc 250cc dan kelas motogp yang paling berbahaya malah di kelas 125cc nya, bukan lantaran kencangnya tapi banyaknya persaingan. Kelas 125 cc merupakan ujian kalo bagus akan gampang di kelas 250cc dan motogp lihat aja rata-rata pembalap lama berkutat di 125cc tapi begitu mulai menonjol akan gampang ke moto gp. sedangkan doni tata dengan motor yamaha-nya gimana bisa menang ? di kelas 125cc aja baru wild card itupun finish paling belakang alasannya motor yamahanya kurang kompetitif trus naek ke kelas 250 cc pake yamaha yang katanya tahun 2003 buset dah...teknologi di motogp itu semua teknologi masa depan kenapa ? mesinnya semua merupakan prototype yang dibuat sangat kencang nah honda yang punya modal gede aja kelabakan di kelas 250cc di bantai abis ama aprilia, KTM sekarang juga mulai mengganas ehhh Yamaha pake motor tahun 2003 ? hahahahha.....

tapi kita lihat aja deh gw juga pengen liat doni tata balap kelas 250cc MOTOGP dengan motor tahun 2003. :e-dance:
p4nd4
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 763
Joined: Mon Nov 29, 2004 4:27

Post by p4nd4 »

kalo YMKI serius mo membantu olahraga balap motor yang seharusnya dilakukan adalah menyelenggarakan dulu balap moto sport 125cc di tanah air, motornya yahh dimasukkin YMKI dengan harga yang murah yahh jadi sponsorlahhh....trus ntar kan banyak anak muda yang bisa beli tuh motor TZ125 dah balapan deh di jakarta, bandung, surabaya dan setelah itu dipilih bibit muda yang menang dari lomba itu buat ikut di jepang..nahh kalo jepang bisa menang..baru ke motogp...proses yang panjang tapi itulah caranya kalo ingin mendengar lagu Indonesia Raya di ajang Motogp
eNeR
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1266
Joined: Fri Dec 26, 2008 7:55
Location: 64112

Re: komen performa Doni Tata Pradita; GP-125 Sepang, Malaysia?

Post by eNeR »

berarti kurang bersinarnya doni di GP125 karena kurangnya latihan memakai motor sport 125, kalo memang gitu, suruh aja doni ikut balap memakai motor bebek F1ZR yg di bore up jd 125 cc, kan yg penting 125cc-nya tho?
xi xi xi
...
User avatar
doq
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9498
Joined: Sat May 10, 2008 12:09
Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely

Re: komen performa Doni Tata Pradita; GP-125 Sepang, Malaysia?

Post by doq »

ngomentarin soal "bakat-bakat an" :ungg:
pernah liat/denger d manaaaaa gtu, sepotong kalimat ini :
"in this world, talent will only provide us 10% of margin for a successive achievement..................the rest is hardworking"
:e-think: :e-think:
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam
WE are watching
Image

Click here to call Moderator
danangms
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 637
Joined: Sat Dec 27, 2008 12:45
Location: Lamongan

Re: komen performa Doni Tata Pradita; GP-125 Sepang, Malaysia?

Post by danangms »

eNeR wrote:berarti kurang bersinarnya doni di GP125 karena kurangnya latihan memakai motor sport 125, kalo memang gitu, suruh aja doni ikut balap memakai motor bebek F1ZR yg di bore up jd 125 cc, kan yg penting 125cc-nya tho?
xi xi xi
gimana tho mas eNeR ini? nyuruh latihan pakai motor SPORT 125cc, kok malah nyaranin pake motor BEBEK F1ZR yg di bore up jadi 125cc? hehehe...
Safety First
eNeR
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1266
Joined: Fri Dec 26, 2008 7:55
Location: 64112

Re: komen performa Doni Tata Pradita; GP-125 Sepang, Malaysia?

Post by eNeR »

@doq, artine apa mas?
@danang, kwakakakakakak, maksudnya gak gt, maksudnya... karena doni gak terbiasa make sport dan lebih terbiasa make bebek, ya udah... balapan aja dengan motor bebek, gt loh
...
User avatar
123stu
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 696
Joined: Tue Dec 26, 2006 11:45
Location: jakarta

Re: komen performa Doni Tata Pradita; GP-125 Sepang, Malaysia?

Post by 123stu »

eNeR wrote:@doq, artine apa mas?
@danang, kwakakakakakak, maksudnya gak gt, maksudnya... karena doni gak terbiasa make sport dan lebih terbiasa make bebek, ya udah... balapan aja dengan motor bebek, gt loh
gak maju2 dunk kalo pake motor tipe bebek mulu.....
sekarang kan lagi digalakkan balap kelas Sport. kyk Supersport, GPmono disentul, kyknya ini ajang yg pas buat latihan agar terbiasa bawa motor tipe sport...
Doni, udh langsung ke ajang kelas dunia... mdh2n bisa bertahan deh di WSS nya.