mesin saya sekarang sudah keluar tenaga dalamnya berkat pak penyu!PenyuTurbo wrote:Ganti Header doang ... bisa cukup ... bisa juga nggak ... tapi umumnya mencukupi ... kecuali kalau mau kelihatan keren ... bisa ganti Muffler Belakang-nya.r1210g wrote:Mang kalo ganti header doank ga cukup ya?
Tenaganya naik kan?
gmn bung penyu?
Sebenarnya ganti Header ini bukannya menaikkan Tenaga ... Cuman MENGELUARKAN Tenaga yang sudah tersedia saja ... alias ngeluarin tenaga dalam ... hehehehehehe.
[SM Modification] Exhaust Upgrade
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 299
- Joined: Thu Sep 15, 2005 16:51
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1247
- Joined: Wed Jan 11, 2006 5:21
- Location: Subang
Re: DIMAN KNALPOT
Hehehehehe ... nyuri info dari kamar sebelah .... tahu aja sampeyan ...abdoel wrote:weeh kok tau dengan detail ya alamatnya?PenyuTurbo wrote:Namanya Pamulang Knalpot atau Diman Knalpotimq wrote: omong2 DIMAN KNALPOT alamatnya dimana yach no tlp kalo ada yg tau. tenkyu
No. teleponnya : tlp 74703778.
Jln Pajajaran Raya (depan danau situ kedaung, sebelum gelanggang pacuan kuda) yg dari arah jl pamulang raya
jangan...........jangan.................jangan...................
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1247
- Joined: Wed Jan 11, 2006 5:21
- Location: Subang
Kapan maen-maen ke KL ... nyari 3S-GTE ?Danny wrote:mesin saya sekarang sudah keluar tenaga dalamnya berkat pak penyu!PenyuTurbo wrote:Ganti Header doang ... bisa cukup ... bisa juga nggak ... tapi umumnya mencukupi ... kecuali kalau mau kelihatan keren ... bisa ganti Muffler Belakang-nya.r1210g wrote:Mang kalo ganti header doank ga cukup ya?
Tenaganya naik kan?
gmn bung penyu?
Sebenarnya ganti Header ini bukannya menaikkan Tenaga ... Cuman MENGELUARKAN Tenaga yang sudah tersedia saja ... alias ngeluarin tenaga dalam ... hehehehehehe.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2391
- Joined: Sat Dec 24, 2005 16:37
- Location: Sparkling Surabaya
kalau untuk kegunaan sehari hari nih ?PenyuTurbo wrote:Tergantung objectivenya : Mau Low-Mid End Torque untuk kegunaan sehari-hari yang macet dimana-mana ATAWA Mau High End Power .... Mesti Ganti HEADER.blindzero wrote:jadi kalau mau gampang, dengan adanya suara yang bagus, dan tenaga yang bagus... knalpotnya mesti diganti apa aja nih ?
selain ganti header diapain lagi ?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1247
- Joined: Wed Jan 11, 2006 5:21
- Location: Subang
Untuk sehari-hari lebih baik pakai Header yang 4-2-1 setting Low End Torque ... karena putaran mesin gak akan tinggi-tinggi ... paling banter antara 3000 s/d 4000 ... biasalah jalanan macet ... jalan jarak pendek ... stop and go drivings.blindzero wrote:kalau untuk kegunaan sehari hari nih ?PenyuTurbo wrote:Tergantung objectivenya : Mau Low-Mid End Torque untuk kegunaan sehari-hari yang macet dimana-mana ATAWA Mau High End Power .... Mesti Ganti HEADER.blindzero wrote:jadi kalau mau gampang, dengan adanya suara yang bagus, dan tenaga yang bagus... knalpotnya mesti diganti apa aja nih ?
selain ganti header diapain lagi ?
Karakteristik stop and go drivings ini ... pembakaran gak sempurna ... banyak Blowby Gas dan Akumulasi penumpukan Kerak Karbon dalam ruang bakar. Maka perlu disiasati ... campurkan acetone (99% ... karena yang 100% gak ada) sebanyak 100 cc untuk setiap 40 Liter BBM.
Ngomong-ngomong Blindzero ini BUTANOL yaaaa ... kalau OCTANOL kan jadi BENSIN ... hahahahhahha.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1881
- Joined: Tue Feb 20, 2007 16:43
- Location: Sunter
Bro penyu... Itu yang diubah2 di header apanya ya?
Pengen tau kenapa bisa berubah2...
Penjelasan lengkapnya ada?
Pengen tau kenapa bisa berubah2...
Penjelasan lengkapnya ada?
The quick brown fox jumps over the lazy dog...
Bisnis? Sini donk..
Bisnis? Sini donk..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2391
- Joined: Sat Dec 24, 2005 16:37
- Location: Sparkling Surabaya
mantap bener infonya...PenyuTurbo wrote:Untuk sehari-hari lebih baik pakai Header yang 4-2-1 setting Low End Torque ... karena putaran mesin gak akan tinggi-tinggi ... paling banter antara 3000 s/d 4000 ... biasalah jalanan macet ... jalan jarak pendek ... stop and go drivings.blindzero wrote:kalau untuk kegunaan sehari hari nih ?PenyuTurbo wrote: Tergantung objectivenya : Mau Low-Mid End Torque untuk kegunaan sehari-hari yang macet dimana-mana ATAWA Mau High End Power .... Mesti Ganti HEADER.
selain ganti header diapain lagi ?
Karakteristik stop and go drivings ini ... pembakaran gak sempurna ... banyak Blowby Gas dan Akumulasi penumpukan Kerak Karbon dalam ruang bakar. Maka perlu disiasati ... campurkan acetone (99% ... karena yang 100% gak ada) sebanyak 100 cc untuk setiap 40 Liter BBM.
Ngomong-ngomong Blindzero ini BUTANOL yaaaa ... kalau OCTANOL kan jadi BENSIN ... hahahahhahha.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1247
- Joined: Wed Jan 11, 2006 5:21
- Location: Subang
Yang diubah-ubah adalah diameter dan panjang pipa header ... untuk ditentukan PEAK TORQUE nya pada putaran tertentu sesuai yang diinginkan.r1210g wrote:Bro penyu... Itu yang diubah2 di header apanya ya?
Pengen tau kenapa bisa berubah2...
Penjelasan lengkapnya ada?
Penjelasannya menyusul ... Insyaa Allah gak berapa lama lagi ...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1881
- Joined: Tue Feb 20, 2007 16:43
- Location: Sunter
Amin... Bentar laginya Dihitung dong...PenyuTurbo wrote:Yang diubah-ubah adalah diameter dan panjang pipa header ... untuk ditentukan PEAK TORQUE nya pada putaran tertentu sesuai yang diinginkan.r1210g wrote:Bro penyu... Itu yang diubah2 di header apanya ya?
Pengen tau kenapa bisa berubah2...
Penjelasan lengkapnya ada?
Penjelasannya menyusul ... Insyaa Allah gak berapa lama lagi ...
3
2
1..
Tada!!!
The quick brown fox jumps over the lazy dog...
Bisnis? Sini donk..
Bisnis? Sini donk..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1247
- Joined: Wed Jan 11, 2006 5:21
- Location: Subang
Lagi nyari File-file nya ... maklum udah lama gak dibukak.r1210g wrote:Amin... Bentar laginya Dihitung dong...PenyuTurbo wrote:Yang diubah-ubah adalah diameter dan panjang pipa header ... untuk ditentukan PEAK TORQUE nya pada putaran tertentu sesuai yang diinginkan.r1210g wrote:Bro penyu... Itu yang diubah2 di header apanya ya?
Pengen tau kenapa bisa berubah2...
Penjelasan lengkapnya ada?
Penjelasannya menyusul ... Insyaa Allah gak berapa lama lagi ...
3
2
1..
Tada!!!
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1247
- Joined: Wed Jan 11, 2006 5:21
- Location: Subang
Konfigurasi Header
Aspek Perbedaan Konfigurasi Header 4-1 Versus 4-2-1
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1247
- Joined: Wed Jan 11, 2006 5:21
- Location: Subang
Pengaruh Diameter Pipa Utama pada Puncak Torsi
Diameter Pipa Utama Header mempunyai peranan dalam menentukan Terjadinya Puncak Torsi (Peak Torque)
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1247
- Joined: Wed Jan 11, 2006 5:21
- Location: Subang
Efisiensi Volumetrik dan Puncak Torsi
Puncak Torsi Terjadi pada saat Efisiensi Volumetrik Mencapai Harga Maksimum.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1247
- Joined: Wed Jan 11, 2006 5:21
- Location: Subang
Pengaruh Panjang Pipa Utama Header Pada Puncak Torsi
Panjang Pendeknya pipa utama header ... akan mempengaruhi tinggi rendahnya torsi sebelum dan sesudah puncak torsi.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Last edited by PenyuTurbo on Wed Oct 03, 2007 17:12, edited 1 time in total.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1881
- Joined: Tue Feb 20, 2007 16:43
- Location: Sunter
Nah ini juga bagus nih...
Saya sticky lagi ah...
Maklum... Di HHC sticky masih dikit...
Saya sticky lagi ah...
Maklum... Di HHC sticky masih dikit...
The quick brown fox jumps over the lazy dog...
Bisnis? Sini donk..
Bisnis? Sini donk..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1247
- Joined: Wed Jan 11, 2006 5:21
- Location: Subang
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1247
- Joined: Wed Jan 11, 2006 5:21
- Location: Subang
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1247
- Joined: Wed Jan 11, 2006 5:21
- Location: Subang
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 87
- Joined: Wed Sep 20, 2006 15:33
Re: DIMAN KNALPOT
aku gak nuduh seperti itu lho.....PenyuTurbo wrote:Hehehehehe ... nyuri info dari kamar sebelah .... tahu aja sampeyan ...abdoel wrote:weeh kok tau dengan detail ya alamatnya?PenyuTurbo wrote: Namanya Pamulang Knalpot atau Diman Knalpot
No. teleponnya : tlp 74703778.
Jln Pajajaran Raya (depan danau situ kedaung, sebelum gelanggang pacuan kuda) yg dari arah jl pamulang raya
jangan...........jangan.................jangan...................
yg aku pikirkan malah jangan - jangan ada hubungan diman knalpot dengan panjenengan
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 87
- Joined: Wed Sep 20, 2006 15:33
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1247
- Joined: Wed Jan 11, 2006 5:21
- Location: Subang
Re: DIMAN KNALPOT
Gak ada ... aku jih ndek KL.abdoel wrote:aku gak nuduh seperti itu lho.....PenyuTurbo wrote:Hehehehehe ... nyuri info dari kamar sebelah .... tahu aja sampeyan ...abdoel wrote: weeh kok tau dengan detail ya alamatnya?
jangan...........jangan.................jangan...................
yg aku pikirkan malah jangan - jangan ada hubungan diman knalpot dengan panjenengan
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1247
- Joined: Wed Jan 11, 2006 5:21
- Location: Subang
Yang ini memang aku buta ... gak eroh ... mungkin Bung Danny bisa nolong ngasih detail-nya.abdoel wrote:kalo bonek,PenyuTurbo wrote:CORLEX ... Corrona di make up jadi Lexus ... hehehehe Arek Suroboyo ....ZombiEE wrote:huh?mobil apa tuh mentok ke 245kph?buset
bikin knalpot nya dimana?
jln tidar kah ?
yg lengkap juga ya alamat nya