Page 1 of 1

ALL ABOUT MIO

Posted: Fri Apr 28, 2006 16:45
by Donny Ariyanto
Guys,

Mo tanya nih, gw skrg pake Mio '06, ada rencana mo bore-up, kira2 batasan yg aman sampe berapa yah?apa 160cc dah cukup dan aman utk diterapin?krn gw pengen mio gw tetep bisa di pake harian dan yg pasti aman2 aja pasca bore-up. Skrg yg dah gw lakuin baru sebatas ganti knalpot AHM, pegas+roller dan naikin pilot jet dr standard-nya 38 jadi 42.
Minta infonya yah....

Posted: Fri Apr 28, 2006 17:42
by anak_singkong
coba baca motorplus minggu lalu baru aja mengulas soal untung-rugi bore-up mesin Mio.

cerita dikit..
tadinya istri sy mo sy beliin Mio aja tp sblmnya coba pinjam punya tetangga sy; berhubung doi udah biasa bawa bebek bawa Mio jd kagok dan akhirnya nabrak. ngeri aja pas waktu mau ngerem biasa reflek dikaki ini harus pake tangan jd panik dan akhirnya nabrak deh..udah gitu Mio gak tahanan ada mesinnya (apa sih itu istilahnya :? ) pas gas ditutup Mio 'nyelonong' aja kaya motor ditekan koplingnya.

itu jd pengalaman yg bikin dia trauma utk coba2 lg bawa skubek. sy jg jd ikutan 'parno' sama motor ini. Lepas dr apa kata org yg bilangnya praktis, dsb..dsb..sy koq lbh 'sreg' motor bebek atau motor laki!

ini gimana yg mesinnya mau dinaikkan kapasitasnya? Apa gak lbh bahaya tuh. :shock:

Posted: Fri Apr 28, 2006 19:10
by nichol
ada yg kalo gak salah bore up sampe 200 cc, kalo gak salah di m+ ada deh...

maen bore up2 an, palingan tuh mesin kuat paling lama 1 taon, dah itu muncul deh masalah2, hehe..enaknya sih kalo memang suka yg kenceng2, ya beli aja motor yg dr original pabriknya dah kenceng tanpa kudu boreup2an...itu kalo mo awet duit. If money not a matter, ya silahkan, boreup, kalo perlu pasangin yeis gabung digabung skips dan nos system...

REM MIO

Posted: Sat Apr 29, 2006 2:51
by Donny Ariyanto
Bener bgt, pertama kali gw pake Mio agak riskan di rem, tapi emang ada caranya ternyata, kalo pas lg kebut dan kita kudu rem, gasnya jgn di tutup hbs,maklum nih mtr gak ada yg namanya engine break,tahan gas di putaran 1/2 cukup ngebantu kok, dan yg penting distribusi rem dpn & blkg kudu imbang,kalo soal akselarasi lumayan enak kok Mio....

Posted: Sun Apr 30, 2006 16:09
by indy
Yup itu kelemahannya...soal rem.
Kalo nggak salah bore-up maksimal 250. Tapi orang yang bikin pun nggak nyaranin! Nggak bisa nge-rem....katanya....
Di tabloid 160cc cuman Rp.1000.000,00 tapi masih harus ganti knalpot & karbu. Sama aja jadi 2,5jt.

Kalo soal kebiasaan bawa bebek ama matic, malah pakai matic gampang banget.

:D :D

Pengalaman paling susah malah biasa motor cowok pake bebek berkopling manual (ex F1Z)...ampun....ampun.... mau naik salah turun mau turun salah naik.... :? :?

Posted: Mon May 01, 2006 2:20
by orang_sangit
bore up bukanya maxnya 180cc, kan udah dijual paket bore-upnya di CW juga uda ada.
kemaren liat cuzztomatic ada yg mionya dipasang dobel cakram depan belakang, but gak tau kemamapuanya karena mungkin cakram2 tsb gunaya bwat gaya mungkin.

bro donny cara nyalainya gmana sih mio? kalo pake electric udah tau tapi kalo pake kicknya gmana tuh? kyknya ribet banget

Nyalain MIO

Posted: Mon May 01, 2006 3:29
by Donny Ariyanto
Bro,

Gampang banget kok nyalain Mio pake kick stater, soalnya kalo pagi2 gw gak pernah nyalain mio gw pake electric stater. Kalo mo pake selaan, sebelumnya dalam posisi kontak OFF di sela dulu aja motornya kira2 3-4 kali, kan fungsinya biar ada aliran bensin yg turun ke karbu, terus di [cencored] , baru deh kunci kontak di ON dan stater sambil dipencet salah satu handel rem, untuk nyelanya juga usahain sekali dan maksimal sampai ke bawah, tapi gak usah nafsu nyetaternya...hehehe...dijamin Mio-nya pasti idup....
Oh ya sekalian promosi nih, gw juga buat sendiri loh untuk variasi Mio, kaya dek bordes, cover mesin acrilyc (jd mesinnya bisa keliatan deh) sama tas tengah mio, kalo ada yg minat bisa hub. gw di 0811-901005 or 021-93324074, harga dijamin dibwah harga pasar (bedanya lumayan deh...hiks) dan kalo beli partai banyak bisa gw diskon lg....

Posted: Thu Jul 26, 2007 5:56
by grunyam
klo ada yg punya gambar modif mio boleh dikirim ke [email protected].
thanks...!!!