Saran Performance Car budget sekitar 400jt

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Saran Performance Car budget sekitar 400jt

Post by ChZ »

b0ku wrote: Fri Aug 25, 2023 7:47
lama2x juga makin males ganti mobil baru :big_biglaugh:

apalagi trend layar LCD semua kemaren sempet liat XFORCE EXCEED malah demenan liat exced karena layarnya kecil sama masih pake dial yang ultimate pake tiap hari mata bisa rabun kena sinar LCD :mky_07:
sebagai pecinta base model ane setuju ini :mky_03: udah gitu mobil base model bisa bisa malah suka digoreng dengan embel embel "type langka" wakakkaak.

kalo orang jadul kek bokap ane mobil mah fitur yang dia liat cuma transmisi matic. wakakkakaka. selisih 50 juta buat layar LCD atau ADAS gak penting.

mobil type pake ADAS itu sebenernya gak laku kalo gak dipush sama dealer semua type dijejelin itu atau overstock tipe ADAS malahan. data ritelnya type non - ADAS buat mobil low MPV itu lebih laku.

BRV Prestige sensing aja desperate diskon lebih gede dari type E :big_biglaugh:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4204
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Saran Performance Car budget sekitar 400jt

Post by b0ku »

ChZ wrote: Fri Aug 25, 2023 7:53 sebagai pecinta base model ane setuju ini :mky_03: udah gitu mobil base model bisa bisa malah suka digoreng dengan embel embel "type langka" wakakkaak.

kalo orang jadul kek bokap ane mobil mah fitur yang dia liat cuma transmisi matic. wakakkakaka. selisih 50 juta buat layar LCD atau ADAS gak penting.

mobil type pake ADAS itu sebenernya gak laku kalo gak dipush sama dealer semua type dijejelin itu atau overstock tipe ADAS malahan. data ritelnya type non - ADAS buat mobil low MPV itu lebih laku.

BRV Prestige sensing aja desperate diskon lebih gede dari type E :big_biglaugh:
kadang gak melulu tipe rendah itu jelek apalagi kek GE8 saya ud dapet paddle tapi spion lipet manual jd gak ada drama retract jebol sama pelek ring 15 jd ganti bannya lebih murah :big_biglaugh:

kek mobil adas aja saya suka wanti2x orang jgn beli deh ntar kenapa2x tuh kaca depan bonyok gantinya terus kalo abis ganti lsg bener kadang suka ngaco juga namanya juga sensor yang butuh kalibrasi eror marginnya gede banget.........

pantesan makin kesini mobil tua makin mahal apalagi mobil 70an kebawah liatin dialnya itu satisfying banget bisa di bilang lama2x emang bener mobil tradisional makin kayak rolex........ :big_biglaugh:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Saran Performance Car budget sekitar 400jt

Post by ChZ »

b0ku wrote: Fri Aug 25, 2023 8:05 kadang gak melulu tipe rendah itu jelek apalagi kek GE8 saya ud dapet paddle tapi spion lipet manual jd gak ada drama retract jebol sama pelek ring 15 jd ganti bannya lebih murah :big_biglaugh:

kek mobil adas aja saya suka wanti2x orang jgn beli deh ntar kenapa2x tuh kaca depan bonyok gantinya terus kalo abis ganti lsg bener kadang suka ngaco juga namanya juga sensor yang butuh kalibrasi eror marginnya gede banget.........

pantesan makin kesini mobil tua makin mahal apalagi mobil 70an kebawah liatin dialnya itu satisfying banget bisa di bilang lama2x emang bener mobil tradisional makin kayak rolex........ :big_biglaugh:
nambah nambahin orang b*go gak bisa nyetir di jalanan dikit dikit dibantu sensor pdhl mah kalo nyenggol jg mahal repairnya. gw beneran pertama coba bawa mobil yang ada BSM nya lama lama bikin anxiety diingetin mulu kayak nyetir ma mak gw buset kek gw gak bisa bawa mobil :big_bored:

IMO ane jg lebih demen dial analog sih. sekarang dial pake LCD semua kayak udah terlalu males desain mana sekali rusak mahal. dial BMW yang warna amber itu kan iconic jadinya. coba dial digital speedo sekarang gak bakal iconic gw jamin. nanti ditiru mobil china yang ada.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
zonepublic
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 594
Joined: Thu Feb 20, 2014 19:08

Re: Saran Performance Car budget sekitar 400jt

Post by zonepublic »

AbdulHakim wrote: Fri Aug 25, 2023 7:18
ChZ wrote: Fri Aug 25, 2023 7:03 2018 harusnya dapet om :mky_03:
Prediksi saya harga CRV Turbo (khususnya yg Prestige) ini bakal nahan om Chris, kasusnya bakal kyk Jazz, karena rentang harga barunya sudah ga wajar 740 - 800 jt (tahun depan harga CRV Gen-6 bisa naek lagi bbrp puluh juta, seperti lazimnya).
Yang saat ini punya CRV Turbo Prestige, pasti galau mau upgrade kemana.
Pengennya pasti tetap monocoque. Mau ke merek H miring, masih belum confident sama aftersales dan RV-nya.
ke duo Ladder Frame? jelas tidak, dari awal emang bukan pangsa pasarnya.
ke Zenix? hmm.. may be not, not this batch, next facelift we'll see.
Ya kita lihat ntar durability mobil turbonya honda gimana,kalo bisa lewat 1-2 dekade ya bakal nahan terus
Soalnya poin plusnya mobil turbonya honda kan bisa nenggak bbm subsidi,mobil bensin turbo lainnya ga tahan bbm subsidi
b0ku wrote: Fri Aug 25, 2023 7:30
yang ud2x sih kelas SUV moncoque selalu nyungsep cuma HRV aja sih ini ud berapa taun ini anomali padahal gen awal ud sempet susah jual di 180 170jtan tiba2x pada naek diatas 200jt semua :big_bored:

kalo CRV gen 4 ud gak peratiin deh taon lalu jual 2012 2.4 cuma laku 150jt ke pedagang :big_bored:
Hrv gen 2 solusi mobil tinggi,dan masih terjangkau, bisa nenggak ron 90 pula,interior juga cukup modern bentuknya dan kualitas cukup bagus daripada hrv gen 3 mana harga hrv gen 3 sudah ketinggian pula
Jujur aja kalo harus milih hrv gen 2 atau 3 saya juga prefer hrv gen 2
Crv ya lebih enak dari HRV tapi kan boros,jaman susah kaya sekarang orang2 mmg menghindari bensin mobil 2000cc keatas apalagi crv yg enak 2400cc
Kan mmg orang sini tuntutan punya mobil bukan krn bener2 mampu pelihara
Kalo saya pribadi jujur ga suka sih bawa mobil yang underpower,namanya mau cari nyaman ya harus brani bayar harga bbm
Last edited by zonepublic on Fri Aug 25, 2023 8:30, edited 3 times in total.
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4204
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Saran Performance Car budget sekitar 400jt

Post by b0ku »

ChZ wrote: Fri Aug 25, 2023 8:14 nambah nambahin orang b*go gak bisa nyetir di jalanan dikit dikit dibantu sensor pdhl mah kalo nyenggol jg mahal repairnya. gw beneran pertama coba bawa mobil yang ada BSM nya lama lama bikin anxiety diingetin mulu kayak nyetir ma mak gw buset kek gw gak bisa bawa mobil :big_bored:

IMO ane jg lebih demen dial analog sih. sekarang dial pake LCD semua kayak udah terlalu males desain mana sekali rusak mahal. dial BMW yang warna amber itu kan iconic jadinya. coba dial digital speedo sekarang gak bakal iconic gw jamin. nanti ditiru mobil china yang ada.
NAH bmw tuh dari dulu speedonya ciri khas banget apalagi KMLnya yang pake jarum sampe di pertahanin padahal ud ada versi digitalnya keren sih liat itu jarum gerak2x :mky_03:

nah itu dia lama2x kayak gak bisa nyetir jd gedek sendiri liatnya ud gitu kayak VSA aja ud gangu banget bikin mobil jd kek understerr makannya jadi berasa hambar, itu spion aja biarpun gak retract saya rajin lipet kanan kiri kalo parkir di rumah gak ada salahnya kok jalan dikit buat buka spion
:mky_03:

ngomong nyetir sama nyokap dulu sampe saya gak mau nyetir tiap sama dia suruh dia yang nyetir aja puyeng lama2x akhirnya dia malu sendiri :mky_07:
sugarpot
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 141
Joined: Wed Dec 03, 2014 7:35

Re: Saran Performance Car budget sekitar 400jt

Post by sugarpot »

Kalo dilihat dari frasa “ganti ertiga” berarti ini bakalan jadi mobil satu”nya ya om ? Kalo menurut ane jangan ambil mobil 2nd om kalo untuk harian apalagi eropa, bakalan boncos itu dompet kalo dibandingkan dengan ertiga. :big_cry:
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4204
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Saran Performance Car budget sekitar 400jt

Post by b0ku »

zonepublic wrote: Fri Aug 25, 2023 8:22
Hrv gen 2 solusi mobil tinggi,dan masih terjangkau, bisa nenggak ron 90 pula,interior juga cukup modern bentuknya dan kualitas cukup bagus daripada hrv gen 3 mana harga hrv gen 3 sudah ketinggian pula
Jujur aja kalo harus milih hrv gen 2 atau 3 saya juga prefer hrv gen 2
Crv ya lebih enak dari HRV tapi kan boros,jaman susah kaya sekarang orang2 mmg menghindari bensin mobil 2000cc keatas apalagi crv yg enak 2400cc
Kan mmg orang sini tuntutan punya mobil bukan krn bener2 mampu pelihara
Kalo saya pribadi jujur ga suka sih bawa mobil yang underpower,namanya mau cari nyaman ya harus brani bayar harga bbm
lagian HRV gen 2 itu emang paling jangkung dan mesinnya tersimple di kelasnya sih om :mky_03:

saya sendiri kepincut HRV gen 2 FL tapi tipe S&E soalnya lampunya cakep banget projie halogen gampang di upgrade dan murah kalo kenapa2x :mky_03:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Saran Performance Car budget sekitar 400jt

Post by ChZ »

zonepublic wrote: Fri Aug 25, 2023 8:22 Ya kita lihat ntar durability mobil turbonya honda gimana,kalo bisa lewat 1-2 dekade ya bakal nahan terus
Soalnya poin plusnya mobil turbonya honda kan bisa nenggak bbm subsidi,mobil bensin turbo lainnya ga tahan bbm subsidi
Gak usah nunggu 2 dekade om orang sini pake pada ganas2. Kmrn ada rekan cari di marketplace km tinggi semua dipake perang. Yg 3 thn 100rb kilo buanyak. Ane jiper sendiri 5 thn kok cuma 35rb :big_weee:

Jd udah battle proven ni kalo engine gak ada masalah :mky_03:

Tahan bbm subsidi gegara era nya john peace pinter pada penting asal jalan ya udah kasih minimum ron92 aja yg dipaksa ron90 bisa. :mky_03: ginian sih gampang apalagi bensin gak perlu sering2 ganti filter. Low boost setting will do.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
zonepublic
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 594
Joined: Thu Feb 20, 2014 19:08

Re: Saran Performance Car budget sekitar 400jt

Post by zonepublic »

ChZ wrote: Fri Aug 25, 2023 12:13
zonepublic wrote: Fri Aug 25, 2023 8:22 Ya kita lihat ntar durability mobil turbonya honda gimana,kalo bisa lewat 1-2 dekade ya bakal nahan terus
Soalnya poin plusnya mobil turbonya honda kan bisa nenggak bbm subsidi,mobil bensin turbo lainnya ga tahan bbm subsidi
Gak usah nunggu 2 dekade om orang sini pake pada ganas2. Kmrn ada rekan cari di marketplace km tinggi semua dipake perang. Yg 3 thn 100rb kilo buanyak. Ane jiper sendiri 5 thn kok cuma 35rb :big_weee:

Jd udah battle proven ni kalo engine gak ada masalah :mky_03:

Tahan bbm subsidi gegara era nya john peace pinter pada penting asal jalan ya udah kasih minimum ron92 aja yg dipaksa ron90 bisa. :mky_03: ginian sih gampang apalagi bensin gak perlu sering2 ganti filter. Low boost setting will do.
Nah honda era jonpis sunatannya gila bgt,ga ada gebrakan teknologi honda yang membuat gebrakan macam AFSnya odyssey,atau teknologi 4wsnya honda prelude/maestro pada jamannya
apalagi sejak 2013 gue lihat accord 2013 interior,fitur dan mesinnya gitu2 aja ga ada perkembangan berarti,built qualitynya juga jelek
Civic fb juga sama ga banyak upgrade dibanding civic fd
Sampe odyssey aja yang rb3/4 saya lihat interiornya ga sebagus rb1/2
Jazz gk5 malah diilangin rem cakram belakangnya,mesin hybrid ga dimasukin
Freed bukannya ikut facelift malah distop majuin mobilo dasbor grankanyon
Disitulah saya melihat kemunduran dari mobil honda
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4204
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Saran Performance Car budget sekitar 400jt

Post by b0ku »

zonepublic wrote: Fri Aug 25, 2023 14:23 Nah honda era jonpis sunatannya gila bgt,apalagi sejak 2013 gue lihat accord 2013 interior,fitur dan mesinnya gitu2 aja ga ada perkembangan berarti,built qualitynya juga jelek
Civic fb juga sama ga banyak upgrade dibanding civic fd
Sampe odyssey aja yang rb3/4 saya lihat interiornya ga sebagus rb1/2
Jazz gk5 malah diilangin rem cakram belakangnya,mesin hybrid ga dimasukin
Freed bukannya ikut facelift malah distop majuin mobilo dasbor grankanyon
Disitulah saya melihat kemunduran dari mobil honda
GE8, FB, RM, CR itu justru best generation apalagi kalo ngomongin reability saya bahas satu2x

GE8 ud sering saya bahas bosen sih :big_bored:

FB saya prefer ini di banding FD kenapa karena bodynya lebih compact tapi interior lebih lega chasis rigidity improve, paling hebat di jaman dia F30 belom lulus small overlap dia ud lulus duluan camry XV50 aja padahal babak belur, emang sih keliatan gak ada improvement cuma ngecilin body sambil bikin interior lega sama tambah rigid dan juara safety sih hebat ni mobil :mky_03:

RM ini CRV fave saya K24 bisa revving sampe 7000 ud bagus banget buat mobil emak2x kepasar ditambah bagasi makin gede di banding gen3 rm ini ud kayak gabungan gen2 bagasi gede sama gen3 hanlding dan design body lebih ke arah sedan, karena GEN 2 jeep banget jd keliatan kuno :mky_03:, mobil tambah besar tapi body tambah ringan dan rigitdity juga improve banyak kalo gak salah sekitar 30% makanya saya demen banget sama RM :mky_03:

CR ini justru body tambah compact karena CP terlalu begeng emang sih CP dulu keren banget pada jamannya dan mesin CR itu pake direct injection dan bisa di bilang mobil pertama yang pake kamera di spion kiri buat nongolin blindspot ini fitur ngebantu banget justru jaman CR ini di amrik accord jualannya paling rame apalagi masih ada opsi V6 :mky_03:

bonus saya bahas GK sebenernya GK itu improvementnya juga banyak saya kadang galau kalo inget GK itu chasisnya banyak improvement sayang aja masuk indo di sunat disc belakangnya tapi ngomongin rem belakang tromol dulu ada jurnalis malaysia adu braking city tromol sama vios 4 cakram masih pakeman city juga :big_biglaugh:, saya gak suka GK karena CVT dashboard tinggi gak kayak ge8 liatnya kayak gokart sama rem tromol mau pakem pun saya butuh upgrade ganti tromol ke disc juga kagak murah kalo ud di modalin disc kek ge8 kan saya tinggal ganti selang rem, disc sama brake pad lsg performanya jauh banget kalo tromol apaaan yang bisa di ganti :big_bored:

freed itu saya suka itu mobil cuma kalo kita disini harus mikir sesuai pasar aja saya liat freed emang gak worthed buat mata konsumen awam price tag di rentang harga innova kalo ud adu value kalah lah 1.5 VS 2.0, Body compact VS body bongsor, kelegaan kabin juga apalagi ngomongin row 3 :big_dunno: ditambah kekuatan chasis emang chasis freed lebih enak buat ngebut tapi kurang nyaman buat angkut 7 manusia dan freed itu jatohnya sebenernya 6 seater bukan 7 disini maksa row 3 buat 3 orang aja :big_biglaugh: belom ngomongin GC yang agak pendek di banding innova ya orang mendingan beli innova saya aja agak aneh kenapa honda masukin tuh mobil tapi gak berani masukin step wagon tapi beneran dah freed itu mobil enak makanya sekarang harganya nahan dan cenderung naek juga :big_biglaugh:

mobilio pada jamanya best handling MPV itu CVTnya juga dulu ngagetin kenceng bangeet buat mobil sekelas emang si murahan tapi puas bawanya apalagi dulu saya sempet pake s manual beeh asik bener sempet saya bawa ke bogor nikung panjang 120kmh aja enak :mky_03:

honda sekarang??? body makin bongsor rigity gak jelas kadang kayak civic aja blindspot belakangnya makin parah, apalagi city hb :big_bored:

bonus interior makin sempit gak jelas kayak HRV :big_bored:
ChZ wrote: Fri Aug 25, 2023 12:13 Gak usah nunggu 2 dekade om orang sini pake pada ganas2. Kmrn ada rekan cari di marketplace km tinggi semua dipake perang. Yg 3 thn 100rb kilo buanyak. Ane jiper sendiri 5 thn kok cuma 35rb :big_weee:

Jd udah battle proven ni kalo engine gak ada masalah :mky_03:

Tahan bbm subsidi gegara era nya john peace pinter pada penting asal jalan ya udah kasih minimum ron92 aja yg dipaksa ron90 bisa. :mky_03: ginian sih gampang apalagi bensin gak perlu sering2 ganti filter. Low boost setting will do.

2 dekade lagi kalo gak jadi mobil gorengan bakalan banyak jadi rongsok karena di pake balap tuh honda turbo :mky_07:

apalagi turbo aftermarketnya ternyata gak sampe 10jt juga dah dapet belom pritilan laen murah murah......... :mky_07:

civic turbo kalo harganya ud 100jt pasti banyak nongol di dragstrip dah :wkkk:

tapi felling sih itu mobil bakalan susah turun di bawah 200jt :big_biglaugh: dakar sama VNT 2012 aja harganya gak jelas bisa naek turun nahan di 250an
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Saran Performance Car budget sekitar 400jt

Post by ChZ »

zonepublic wrote: Fri Aug 25, 2023 14:23 Nah honda era jonpis sunatannya gila bgt,ga ada gebrakan teknologi honda yang membuat gebrakan macam AFSnya odyssey,atau teknologi 4wsnya honda prelude/maestro pada jamannya
apalagi sejak 2013 gue lihat accord 2013 interior,fitur dan mesinnya gitu2 aja ga ada perkembangan berarti,built qualitynya juga jelek
Civic fb juga sama ga banyak upgrade dibanding civic fd
Sampe odyssey aja yang rb3/4 saya lihat interiornya ga sebagus rb1/2
Jazz gk5 malah diilangin rem cakram belakangnya,mesin hybrid ga dimasukin
Freed bukannya ikut facelift malah distop majuin mobilo dasbor grankanyon
Disitulah saya melihat kemunduran dari mobil honda
FB mekanikalnya lbh bandel dari FD, kaki kaki robust, bbm lebih irit karena transmisi lbh fine tuned. Tau darimana? Pernah pake. Bukan katanya katanya.

Saya pernah bandingin langsung FB 1.8 dan FD2. Mesin bole menang FD, tp transmisi FB lebih minim selip.

Iya rasa nyetirnya flat sih. Ane sebutnya honda corolla. Steer ringan dan soft, tp surprising aja honda gak lupa improvement mekanikal di mobil yang dikasih casing seadanya ini.

Soalnya ane ada baca service manual FB waktu lg ngaso di kantor admin servis beres, agak mengejutkan perubahannya.

Maklum lah, namanya lagi bangkrut. Honda nya ngaku sendiri kok.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Saran Performance Car budget sekitar 400jt

Post by ChZ »

b0ku wrote: Fri Aug 25, 2023 14:57
2 dekade lagi kalo gak jadi mobil gorengan bakalan banyak jadi rongsok karena di pake balap tuh honda turbo :mky_07:

apalagi turbo aftermarketnya ternyata gak sampe 10jt juga dah dapet belom pritilan laen murah murah......... :mky_07:

civic turbo kalo harganya ud 100jt pasti banyak nongol di dragstrip dah :wkkk:

tapi felling sih itu mobil bakalan susah turun di bawah 200jt :big_biglaugh: dakar sama VNT 2012 aja harganya gak jelas bisa naek turun nahan di 250an
Enak dong, bakal banyak kampakan. :mky_03: makanya enak beli honda apa bmw kalo udah tua mobil di modif dirawat modal kanibal sana sini dr mobil rongsokan :mky_07:

Gw yakin nurunin harga civic turbo apalagi hb bakal susah tuh. Malah mencium bau bakal naik tuh harga. Barunya kemahalan gede dikit populasinya, seken makin diincar. Pdg makin males nurunin.

Lagi salah siapa mobil potensi buat maenan dijual pake sensing2an jd 600jt :big_bored: dulu civic hb kacang goreng gegara 40jt lebih murah dari sedan. Yg kek ane versi base malah dapet seharga HRV prestige :upss:

Jgn2 bisa ni jual untung 500jt nanti 10 thn lagi :upss:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4204
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Saran Performance Car budget sekitar 400jt

Post by b0ku »

ChZ wrote: Fri Aug 25, 2023 15:17
Enak dong, bakal banyak kampakan. :mky_03: makanya enak beli honda apa bmw kalo udah tua mobil di modif dirawat modal kanibal sana sini dr mobil rongsokan :mky_07:

Gw yakin nurunin harga civic turbo apalagi hb bakal susah tuh. Malah mencium bau bakal naik tuh harga. Barunya kemahalan gede dikit populasinya, seken makin diincar. Pdg makin males nurunin.

Jgn2 bisa ni jual untung 500jt nanti 10 thn lagi :upss:
masalahnya pas masuk kampakan ud trondolan semua bekas balapan atau kondisi ud molested kalo kata bule :mky_07:

kayak levin jaman corolla dx dulu pada ancur di pake balapan sisanya katanya tinggal sebiji :wkkk:

sama lah kek estilo, wonder sama nouva untung aja masih lumayan banyak populasinya itu aja ud garing kegoreng, itu estilo sama wonder aja banyak yang restorasian bekas di pake balap temen saya aja ud 2 estilo di pake nabrak sana sini jaman 70jtan :mky_07:

civic turbo 500jt esmilo bisa 400jt sekarang aja mulai banyak yang berani jual 280jt buat kondisi mesin D16 sinting :big_biglaugh:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Saran Performance Car budget sekitar 400jt

Post by ChZ »

b0ku wrote: Fri Aug 25, 2023 15:24 masalahnya pas masuk kampakan ud trondolan semua bekas balapan atau kondisi ud molested kalo kata bule :mky_07:

kayak levin jaman corolla dx dulu pada ancur di pake balapan sisanya katanya tinggal sebiji :wkkk:

sama lah kek estilo, wonder sama nouva untung aja masih lumayan banyak populasinya itu aja ud garing kegoreng, itu estilo sama wonder aja banyak yang restorasian bekas di pake balap temen saya aja ud 2 estilo di pake nabrak sana sini jaman 70jtan :mky_07:

civic turbo 500jt esmilo bisa 400jt sekarang aja mulai banyak yang berani jual 280jt buat kondisi mesin D16 sinting :big_biglaugh:
Bisaa lah buat kampak2 interior ma modul elektronik dikit :mky_03:

Jual original 600jt bisa bisa :big_biglaugh: kalo beneran kejadian udah edhian lah. Hatchback 5 pintu loh ini bukan 3 pintu. Buruan standarin aah sambil beli part number part number kali2 dijual laku segitu beneran :ngacir:

Esmilo dah gak ketolong bisa 300jt stock dulu liat temen beli esmilo 150jt aja ngerasa kok mahal yah. Sekarang naik 2x lipet :ungg:
Last edited by ChZ on Fri Aug 25, 2023 15:33, edited 1 time in total.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4204
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Saran Performance Car budget sekitar 400jt

Post by b0ku »

ChZ wrote: Fri Aug 25, 2023 15:07
FB mekanikalnya lbh bandel dari FD, kaki kaki robust, bbm lebih irit karena transmisi lbh fine tuned. Tau darimana? Pernah pake. Bukan katanya katanya.

Saya pernah bandingin langsung FB 1.8 dan FD2. Mesin bole menang FD, tp transmisi FB lebih minim selip.

Iya rasa nyetirnya flat sih. Ane sebutnya honda corolla. Steer ringan dan soft, tp surprising aja honda gak lupa improvement mekanikal di mobil yang dikasih casing seadanya ini.

Soalnya ane ada baca service manual FB waktu lg ngaso di kantor admin servis beres, agak mengejutkan perubahannya.

Maklum lah, namanya lagi bangkrut. Honda nya ngaku sendiri kok.
FB RM itu improvementnya bener2x di chasis sih :mky_03:

bener2x kelemahan gen sebelomnya di eliminate di 2 model ini di amrik mah laris biarpun di hujat :mky_07:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Saran Performance Car budget sekitar 400jt

Post by ChZ »

b0ku wrote: Fri Aug 25, 2023 15:32 FB RM itu improvementnya bener2x di chasis sih :mky_03:

bener2x kelemahan gen sebelomnya di eliminate di 2 model ini di amrik mah laris biarpun di hujat :mky_07:
Makanya FD RE itu ane blg overrated sebenernya orang gak bandel2 amat 5 thn aja dah banyak jajan skrg beli 2 itu ya selamet deh kalo gak males dikerjain mobil econobox perbaikannya saingan ma jerman :big_bored:

FB RM kek versi final product udah direvisi PR PRnya tp karena Honda bangkrut jd ya udah casingnya seadanya. :big_biglaugh:

Makanya bandel abis. RM kg ada cerita O2 sensor rewel atau mounting cepet jebol. :mky_03:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4204
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Saran Performance Car budget sekitar 400jt

Post by b0ku »

ChZ wrote: Fri Aug 25, 2023 15:32
Bisaa lah buat kampak2 interior ma modul elektronik dikit :mky_03:

Jual original 600jt bisa bisa :big_biglaugh: kalo beneran kejadian udah edhian lah. Hatchback 5 pintu loh ini bukan 3 pintu. Buruan standarin aah sambil beli part number part number kali2 dijual laku segitu beneran :ngacir:

Esmilo dah gak ketolong bisa 300jt stock dulu liat temen beli esmilo 150jt aja ngerasa kok mahal yah. Sekarang naik 2x lipet :ungg:
palagi om punya tipe S lebih gampang di upgrade :mky_03:

20thn lagi kalo 3D printing makin gila bisa2x kagak ngampak om jiplak ori aja saya aja ud kepikiran mau jd pengerajin spare parts mobil tua saya balikin ke jalan sebanyak2xnya kayak bule di amrik sono malah pada restomod semua dari beneran rongsok sampe geleng2x liat kondisinya sampe kayak mobil baru, herannya kadang meisnnya juga gak diapa2xin cuma di cek semua ok di pake lagi gila banget dah :mky_07:

kemaren aja ada yang bikin pintu belakang carbon buat GE8 niat bener dah :big_biglaugh:
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4204
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Saran Performance Car budget sekitar 400jt

Post by b0ku »

ChZ wrote: Fri Aug 25, 2023 15:36
Makanya FD RE itu ane blg overrated sebenernya orang gak bandel2 amat 5 thn aja dah banyak jajan skrg beli 2 itu ya selamet deh kalo gak males dikerjain mobil econobox perbaikannya saingan ma jerman :big_bored:

FB RM kek versi final product udah direvisi PR PRnya tp karena Honda bangkrut jd ya udah casingnya seadanya. :big_biglaugh:

Makanya bandel abis. RM kg ada cerita O2 sensor rewel atau mounting cepet jebol. :mky_03:
punya mertua saya mulai rewel km 120rb itu aja umur ud ampir 10thn , kondisi juga bekas di pake supir jd mertua beli aja ud kondisi busuk dia pake 5than ada kali dari 90rb ke 120rb gak rusak2x malah selama 5thn cuma benerin magnet ac sama ganti ban doank :big_biglaugh:
User avatar
rajapb
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 430
Joined: Thu Nov 26, 2015 16:27

Re: Saran Performance Car budget sekitar 400jt

Post by rajapb »

mx5 nc boleh tuh, atau celica last gen
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Saran Performance Car budget sekitar 400jt

Post by ChZ »

b0ku wrote: Fri Aug 25, 2023 15:38 palagi om punya tipe S lebih gampang di upgrade :mky_03:

20thn lagi kalo 3D printing makin gila bisa2x kagak ngampak om jiplak ori aja saya aja ud kepikiran mau jd pengerajin spare parts mobil tua saya balikin ke jalan sebanyak2xnya kayak bule di amrik sono malah pada restomod semua dari beneran rongsok sampe geleng2x liat kondisinya sampe kayak mobil baru, herannya kadang meisnnya juga gak diapa2xin cuma di cek semua ok di pake lagi gila banget dah :mky_07:

kemaren aja ada yang bikin pintu belakang carbon buat GE8 niat bener dah :big_biglaugh:
Apalagi mobil tua duh itu part gampang bgt di replika bisa2 nanti modal invest 3D printer bisa sewa ruko bikin jasa cetak sparepart mobil :big_biglaugh: tinggal nanti pabrikan jual lisensi aja buat bikin material oem grade.

Ngebayangin rebuild sasis mobil jadul tp pake teknologi sekarang rigidity nya bisa ditambah sendiri :big_biglaugh: sasis E30 pake carbon composite ntar. :mky_03: udah ringan kaku pula
Last edited by ChZ on Fri Aug 25, 2023 15:52, edited 1 time in total.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
hackers11
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 693
Joined: Tue Nov 24, 2015 5:53

Re: Saran Performance Car budget sekitar 400jt

Post by hackers11 »

Baca thread ini coba liat harga golf GTI mark 5/6.
Hmm, Masi mahal ya mulai di 280an.
Tapi banyak udah diperas abis sih, hpnya udah 250an keatas semua.
Seandainya stock engine(meski belinya masih mikir panjang karena umurnya)
zonepublic
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 594
Joined: Thu Feb 20, 2014 19:08

Re: Saran Performance Car budget sekitar 400jt

Post by zonepublic »

ChZ wrote: Fri Aug 25, 2023 15:32
b0ku wrote: Fri Aug 25, 2023 15:24 masalahnya pas masuk kampakan ud trondolan semua bekas balapan atau kondisi ud molested kalo kata bule :mky_07:

kayak levin jaman corolla dx dulu pada ancur di pake balapan sisanya katanya tinggal sebiji :wkkk:

sama lah kek estilo, wonder sama nouva untung aja masih lumayan banyak populasinya itu aja ud garing kegoreng, itu estilo sama wonder aja banyak yang restorasian bekas di pake balap temen saya aja ud 2 estilo di pake nabrak sana sini jaman 70jtan :mky_07:

civic turbo 500jt esmilo bisa 400jt sekarang aja mulai banyak yang berani jual 280jt buat kondisi mesin D16 sinting :big_biglaugh:
Bisaa lah buat kampak2 interior ma modul elektronik dikit :mky_03:

Jual original 600jt bisa bisa :big_biglaugh: kalo beneran kejadian udah edhian lah. Hatchback 5 pintu loh ini bukan 3 pintu. Buruan standarin aah sambil beli part number part number kali2 dijual laku segitu beneran :ngacir:

Esmilo dah gak ketolong bisa 300jt stock dulu liat temen beli esmilo 150jt aja ngerasa kok mahal yah. Sekarang naik 2x lipet :ungg:
Estilo bagus rangkanya,bisa dibilang mobil honda terbaik di indonesia untuk urusan stabil di track,civic lain ga da yg sestabil estilo di track
Pernah main game gran turismo 2 di ps?percaya ga gran turismo itu simulator yang bener2 mendekati asli?
Saya pake estilo klo di game GT namanya civic siR' 93 full tune yang kecepatannya cuma bisa mentok di 245kph, di sirkuit apapun bisa ngalahin nissan GTR (computer) di game gran turismo asal bukan di sirkuit daytona yg cuma kaya belt cvt
Itu honda civic siR nikung di U turn aja dengan kecepatan 80kph bisa lho ngga melintir
Emang seenak itu handlingnya estilo,jujur saya sih seneng dulu pernah punya dan make cuma emang sengsaranya moneypit banget itu mobil,ga cocok buat kantong mahasiswa
Itulah kenapa mobil lain ga ada yang bisa digoreng setinggi estilo,apalagi disini populasinya ga banyak
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1634
Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
Location: Jakarta

Re: Saran Performance Car budget sekitar 400jt

Post by darrelund »

ChZ wrote: Fri Aug 25, 2023 7:53
mobil type pake ADAS itu sebenernya gak laku kalo gak dipush sama dealer semua type dijejelin itu atau overstock tipe ADAS malahan. data ritelnya type non - ADAS buat mobil low MPV itu lebih laku.

BRV Prestige sensing aja desperate diskon lebih gede dari type E :big_biglaugh:
market sini tuh emg lucu um

dikasih yg hype spt ADAS etc etc pada ndak pilih

dikasih opsi spec sendiri tapi nunggu jg pada ndak mau

ya begimana, harus pilih salah satu :big_biglaugh:
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1634
Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
Location: Jakarta

Re: Saran Performance Car budget sekitar 400jt

Post by darrelund »

ChZ wrote: Fri Aug 25, 2023 2:45
darrelund wrote: Fri Aug 25, 2023 2:39 emang klo judulnya mau kenceng & bawa barang banyak baliknya ke 2 mobil itu yak :big_biglaugh:
soalnya ujungnya yang kekurangannya jg bisa di modif sendiri dan buat commoners gak diperbudak mobil suruh cari parts ghoib :mky_03:

ngapain mobil bagus bagus tapi partnya ghoib itu baru dibudakin mobil :upss:

orang gak terlalu hobby apalagi family man jangan beli mobil aneh aneh dah. stick ke trio dijel atau honda aja. kapok ntar beli merek lain giliran part susah malah gak mau beli sama sekali :big_biglaugh: tinggal rela isi turbo ya belinya siarpi, kalo masih mikir running cost ya beli 2GD tp modif kaki kaki.

kalo mau sekalian jerman lebih gampang partnya :big_biglaugh:
tapi memang mobil yg spt 2 ini dengan price, performance & aftermarket support yang oke adalah kombinasi sulit

paling yg ga jauh" dari 2 ini ya tiguan allspace? cuma yg peslip edan lah bisa naek 250jt
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Saran Performance Car budget sekitar 400jt

Post by ChZ »

zonepublic wrote: Fri Aug 25, 2023 16:42 Estilo bagus rangkanya,bisa dibilang mobil honda terbaik di indonesia untuk urusan stabil di track,civic lain ga da yg sestabil estilo di track
Pernah main game gran turismo 2 di ps?percaya ga gran turismo itu simulator yang bener2 mendekati asli?
Saya pake estilo klo di game GT namanya civic siR' 93 full tune yang kecepatannya cuma bisa mentok di 245kph, di sirkuit apapun bisa ngalahin nissan GTR (computer) di game gran turismo asal bukan di sirkuit daytona yg cuma kaya belt cvt
Itu honda civic siR nikung di U turn aja dengan kecepatan 80kph bisa lho ngga melintir
Emang seenak itu handlingnya estilo,jujur saya sih seneng dulu pernah punya dan make cuma emang sengsaranya moneypit banget itu mobil,ga cocok buat kantong mahasiswa
Itulah kenapa mobil lain ga ada yang bisa digoreng setinggi estilo,apalagi disini populasinya ga banyak
Nggg anu....

GT simulator bukan berarti plek 100%.om. apalago GT2 jelas belum sempurna softwarenya masih jadul. Gak bisa jd patokan itu mah. GT academy aja tetep orangnya musti latihan beneran di lap beneran.

Sasis estilo terbaik dr semua civic? Civic yang mana dulu nih. Klo sama civic FK ane protes ni. Orang rigidity sasis honda selalu naik tiap ganti generasi.

Kalo sama nova wonder iya setuju :big_biglaugh:
darrelund wrote: Fri Aug 25, 2023 17:00
market sini tuh emg lucu um

dikasih yg hype spt ADAS etc etc pada ndak pilih

dikasih opsi spec sendiri tapi nunggu jg pada ndak mau

ya begimana, harus pilih salah satu :big_biglaugh:
Ya susah. Netijen mendang mending =/= pembeli beneran.

Masalahnya naikin sentimen bagus hrs di internet.

Tp pembeli aslinya berkata lain.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7