Rangka Motor Matic ESAF Honda Patah / Keropos

Ingin membahas hal-hal umum mengenai sepeda motor, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

corollae11
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 109
Joined: Wed Aug 31, 2022 2:13
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Yamaha Vixion Toyota Corolla 1996

Re: Rangka Motor Matic ESAF Honda Patah / Keropos

Post by corollae11 »

hotoriii wrote: Sat Sep 02, 2023 2:15 bukan qc nya yg jelek sih menurut saya, qc kan cuma kerja berdasarkan spec yg diset
kalau dr awal spec yg diset jelek, ya barangnya akan jelek sebagus apapun sistem qc nya
kalau asal mula karena spec, berarti kan pertanyaannya kenapa spec yg diset jelek? hanya ahm dan tuhan dan regulator yg tau, tp biasanya jawabannya ya gak jauh2 dari masalah uang

anyway tp pengguna motor di indonesia jg gak punya pilihan dengan motor mass production, karena dengan asumsi segmen produk yg sama dan ongkos mekanik servis sama, sepengetahuan saya itu :

- honda : harga beli unit lebih mahal, sparepart resmi lebih murah, sparepart aftermarket nya lebih gampang dicari dan banyak pilihan mulai dari kelas gak jelas sampai yg mahal, overall product quality yg baru2 ini sepertinya kalah sedikit dibanding yamaha
- yamaha : harga beli unit lebih murah, sparepart resmi lebih mahal, sparepart aftermarket nya gak sepasaran honda, overall product quality yg baru2 ini sepertinya sedikit lebih baik dibanding honda
- suzuki, kawasaki, sm vespa di indonesia gak saya hitung karena sekarang pasarnya sdh niche

ya sudah ini namanya nasib hidup di indonesia
yakin sparepart honda lebuh murah dibanding yamaha? kalo kawe sih iya murah honda. kalo full original sih meringis liat harga bodypart honda dibanding punya yamaha dan silahkan ketok bahannya bandingkan dan simpulkan sendiri mana yg lebih baik
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1634
Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
Location: Jakarta

Re: Rangka Motor Matic ESAF Honda Patah / Keropos

Post by darrelund »

video menarik

jadi yah esaf ini pada dasarnya prinsip monokok mobil di aplikasi ke motor?

bangrosi
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 523
Joined: Wed Nov 20, 2013 5:53

Re: Rangka Motor Matic ESAF Honda Patah / Keropos

Post by bangrosi »

darrelund wrote:video menarik

jadi yah esaf ini pada dasarnya prinsip monokok mobil di aplikasi ke motor?

Teknologi lama sasis monokok utk motor mah udh gk asing itu Vespa dan C70 kan pakai model ini,cuma penamaan aja baru biar terlihat keren.
dsign1990
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1602
Joined: Thu May 28, 2015 0:12

Re: Rangka Motor Matic ESAF Honda Patah / Keropos

Post by dsign1990 »

secara desain dan pengembangan honda emang top, tapi secara price to product urusan BQ dan fitur yamaha lebih gacor
honda kayak dipaksa nyari cuan lebih gede dari tiap unit yg kejual
kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3414
Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
Location: Jakarta

Re: Rangka Motor Matic ESAF Honda Patah / Keropos

Post by kendibocor »

bangrosi wrote: Wed Sep 06, 2023 5:46
darrelund wrote:video menarik

jadi yah esaf ini pada dasarnya prinsip monokok mobil di aplikasi ke motor?

Teknologi lama sasis monokok utk motor mah udh gk asing itu Vespa dan C70 kan pakai model ini,cuma penamaan aja baru biar terlihat keren.
Bedanya vespa jaman dlu beratnya minta ampun ya om :big_biglaugh:
2022 KS Smartstream 1.5G MPi
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
User avatar
y_anjasrana
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8855
Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
Location: Jakarta - Tangerang

Re: Rangka Motor Matic ESAF Honda Patah / Keropos

Post by y_anjasrana »

Salvanost wrote: Mon Sep 04, 2023 2:19 Udah tipis, karatannya dari dalam bukan dari luar

Debat silicate percuma, cat ulang percuma, semprot anti karat percuma

Kalau orang2 tahu penampilan luar ga karatan dalam karatan dan mulai korosi pasti rame2 pada jual motornya tuh
FB_IMG_1693793670947.jpg
harus dicelup kyk proses galvanis atau krom. pengen nih nyelup rangka beat di rumah. tapi murahan mana antara celup galvanis, cat, anti karat atau krom sekalian ya? :big_think:
Accurate V5 Accounting System Consultant
TUFF Stough
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3454
Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
Daily Vehicle: Ipin - Ipah

Rangka Motor Matic ESAF Honda Patah / Keropos

Post by TUFF Stough »

y_anjasrana wrote:
Salvanost wrote: Mon Sep 04, 2023 2:19 Udah tipis, karatannya dari dalam bukan dari luar

Debat silicate percuma, cat ulang percuma, semprot anti karat percuma

Kalau orang2 tahu penampilan luar ga karatan dalam karatan dan mulai korosi pasti rame2 pada jual motornya tuh
FB_IMG_1693793670947.jpg
harus dicelup kyk proses galvanis atau krom. pengen nih nyelup rangka beat di rumah. tapi murahan mana antara celup galvanis, cat, anti karat atau krom sekalian ya? :big_think:
lebih murah juwal trus beli merek lain.

ngirit problem juga akibat bongkar-pasang mesin-kelistrikan.

udah di-galvanis emang udah worry free?
ilhami
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2284
Joined: Wed Jan 23, 2008 1:48

Re: Rangka Motor Matic ESAF Honda Patah / Keropos

Post by ilhami »

galvanis berarti ada logam yang di korbankan yaitu zink / seng. Seng ini juga berfungsi penutup sehingga baja tidak kontak langsung dengan udara.
kalau cepat berkarat, Berarti prosesnya tidak dijalankan dengan baik, atau malah tidak ada sama sekali
TUFF Stough
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3454
Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
Daily Vehicle: Ipin - Ipah

Rangka Motor Matic ESAF Honda Patah / Keropos

Post by TUFF Stough »

gak yakin dengan ngelas ulang ato galvanis bisa menyelesaikan masalah bila ternyata konstruksinya sendiri sudah berpotensi problem sejak awal.
IMG_2321.png
rangka vertikal dan horizontalnya adalah 2 konstruksi yg berbeda yg disambungkan dgn las (yg mana las2annya sendiri terkesan kejar target).

berbeda dengan rangka lama yg mana konstruksinya tunggal dan baru nyambung ke dek bawah dengan dudukan penguat.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Andhyka
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 375
Joined: Mon Nov 19, 2012 9:42

Re: Rangka Motor Matic ESAF Honda Patah / Keropos

Post by Andhyka »

Dari video kupas total tentang ESAF di atas, ditemukan air yg masuk ke dalam rangka tidak bisa terbuang semua dengan titik pembuangan yang ada. Jadi bakal ada air yang menggenang di dalam rangka ESAF.

Dari perihal itu aja sudah sangat fatal dan SEMUA sepeda motor dengan rangka ESAF akan mengalami korosi digerogoti karat dari dalam. Walau dibongkar dan dioles flintkote pada permukaan luar rangka, TIDAK AKAN menyelesaikan masalah.
Current
13' FB20B | 13' VQ37VHR | 19' 3ZR-FAE

Past
97' D13B | 00' B20Z2 | 09' L15A | 11' R18A1 | 12' QR25DE
Salvanost
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2941
Joined: Fri Dec 14, 2012 13:44

Re: Rangka Motor Matic ESAF Honda Patah / Keropos

Post by Salvanost »

Nemu video di fb
Ternyata ada trik buat cek diketok2 aja
Bagian yg keropos atau karatan suaranya beda

Dipikir2 bener juga sih bisa dipraktekin kayanya

Ini video catnya masih bagus diketok2 suara udah beda pas di belah keroposnya parah banget
Tonton dari menit 4:30
Salvanost
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2941
Joined: Fri Dec 14, 2012 13:44

Re: Rangka Motor Matic ESAF Honda Patah / Keropos

Post by Salvanost »

Buat yg ga sempat lihat youtibe bisa lihat gambar aja
Penampakan luar bagus ga karatan tapi pas diketok2 suaranya ga nyaring kaya bagian body lainnya
Ternyata pas dibelah keropos bagian dalam dan jadi tipis platnya
Screenshot_20230908_144830_com.google.android.youtube.jpg
Screenshot_20230908_144704_com.google.android.youtube_edit_374102945116353.jpg
Screenshot_20230908_144651_com.google.android.youtube_edit_374086309356460.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
ilhami
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2284
Joined: Wed Jan 23, 2008 1:48

Re: Rangka Motor Matic ESAF Honda Patah / Keropos

Post by ilhami »

berarti teknologi mobil yang dipakai untuk membuat rangka hanya setengah-setengah
User avatar
F272
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4723
Joined: Mon Apr 29, 2013 6:12
Location: Kota Bogor
Daily Vehicle: ANF 2019

Re: Rangka Motor Matic ESAF Honda Patah / Keropos

Post by F272 »

TUFF Stough wrote: Fri Sep 08, 2023 0:51
y_anjasrana wrote:
Salvanost wrote: Mon Sep 04, 2023 2:19 Udah tipis, karatannya dari dalam bukan dari luar

Debat silicate percuma, cat ulang percuma, semprot anti karat percuma

Kalau orang2 tahu penampilan luar ga karatan dalam karatan dan mulai korosi pasti rame2 pada jual motornya tuh
FB_IMG_1693793670947.jpg
harus dicelup kyk proses galvanis atau krom. pengen nih nyelup rangka beat di rumah. tapi murahan mana antara celup galvanis, cat, anti karat atau krom sekalian ya? :big_think:
lebih murah juwal trus beli merek lain.

ngirit problem juga akibat bongkar-pasang mesin-kelistrikan.

udah di-galvanis emang udah worry free?
Setuju banget.. tadi mau bilang ini :big_smile] :mky_02:
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9685
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Rangka Motor Matic ESAF Honda Patah / Keropos

Post by Suryaputra »

TUFF Stough wrote: Fri Sep 08, 2023 0:51
y_anjasrana wrote:
Salvanost wrote: Mon Sep 04, 2023 2:19 Udah tipis, karatannya dari dalam bukan dari luar

Debat silicate percuma, cat ulang percuma, semprot anti karat percuma

Kalau orang2 tahu penampilan luar ga karatan dalam karatan dan mulai korosi pasti rame2 pada jual motornya tuh
FB_IMG_1693793670947.jpg
harus dicelup kyk proses galvanis atau krom. pengen nih nyelup rangka beat di rumah. tapi murahan mana antara celup galvanis, cat, anti karat atau krom sekalian ya? :big_think:
lebih murah juwal trus beli merek lain.

ngirit problem juga akibat bongkar-pasang mesin-kelistrikan.

udah di-galvanis emang udah worry free?
Ganti yamaha

Dl sy pk beat, ganti vario, skrg ganti lexi

Dan nyesel..






Nyesel krn gak dari awal pk yamaha :upss:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
bangrosi
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 523
Joined: Wed Nov 20, 2013 5:53

Re: Rangka Motor Matic ESAF Honda Patah / Keropos

Post by bangrosi »

y_anjasrana wrote:
Salvanost wrote: Mon Sep 04, 2023 2:19 Udah tipis, karatannya dari dalam bukan dari luar

Debat silicate percuma, cat ulang percuma, semprot anti karat percuma

Kalau orang2 tahu penampilan luar ga karatan dalam karatan dan mulai korosi pasti rame2 pada jual motornya tuh
FB_IMG_1693793670947.jpg
harus dicelup kyk proses galvanis atau krom. pengen nih nyelup rangka beat di rumah. tapi murahan mana antara celup galvanis, cat, anti karat atau krom sekalian ya? :big_think:
Mau murah cukup mudah modal puluhan ribu, siram yg byk tuh bagian dalam rangka dgn oli bekas.
vanosz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 965
Joined: Sat Aug 31, 2013 4:20

Re: Rangka Motor Matic ESAF Honda Patah / Keropos

Post by vanosz »

ane punya beat merah taun 2011 karburator kilometer dikit dr baru,motor kesayangan ane,

ane punya beat taun 2021 bulan 9 kilometer sampe muter balik 0 lagi pas KM 99.999,,,sampe skrg melintir trs tuh motor,olinya pake oli mobil daihatsu 0-16 dr baru,tuang langsung 1 liter,selalu ganti 10 ribu km,kadang lewat dikit aja,



gak ky fortuner GD bablas 15.700 KM,

maklum sibuk mikirin cari duit jd lupa,buat isi vitamin perut,bukan mikirin isi vitamin mobil,ane bukan kaum babu diperbudak mobil,


ini aja baru ngeh pas nulis,stnk beat sudah jatuh tempo bulan 9 lupa tanggal brapa,

senin bayar dah,org taat pajak,


ane punya vario taun 2023 keyles,


ane mau beli lagi beat taun depan,



ane selalu beli beat,

beat taun 2013 sudah ane jual,

beat taun 2019 sudah ane jual,


fanssss merk fakboi gitu dah,

maklum jiwa muda bocil masih demen ngeceng sama bidadari syurgah,
ilhami
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2284
Joined: Wed Jan 23, 2008 1:48

Re: Rangka Motor Matic ESAF Honda Patah / Keropos

Post by ilhami »

anti karat bisa pakai noverox, tapi lengket banget, gak bisa disemprot.
kalau rangka dalam apa bisa pakai jasa tuff kote dinol ?
fl4b1e
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 414
Joined: Sun Dec 27, 2015 15:18

Re: Rangka Motor Matic ESAF Honda Patah / Keropos

Post by fl4b1e »

Suryaputra wrote:
TUFF Stough wrote: Fri Sep 08, 2023 0:51
y_anjasrana wrote: harus dicelup kyk proses galvanis atau krom. pengen nih nyelup rangka beat di rumah. tapi murahan mana antara celup galvanis, cat, anti karat atau krom sekalian ya? :big_think:
lebih murah juwal trus beli merek lain.

ngirit problem juga akibat bongkar-pasang mesin-kelistrikan.

udah di-galvanis emang udah worry free?
Ganti yamaha

Dl sy pk beat, ganti vario, skrg ganti lexi

Dan nyesel..






Nyesel krn gak dari awal pk yamaha :upss:
Wwkkwkk.. jujur Mbah, saya ada Lexi, sempet kepincut mau ganti grand Filano Krn retro.

terus mikir, kok ga ada ABS, ga ada vva, ga ada radiator.. 3 hal itu ada di Lexi s saya.. padahal harga lebih mahal grand Filano dibanding Lexi S saya.

ujung2 setia sama Lexi :)
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9685
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Rangka Motor Matic ESAF Honda Patah / Keropos

Post by Suryaputra »

fl4b1e wrote: Sat Sep 09, 2023 7:31
Suryaputra wrote:
TUFF Stough wrote: Fri Sep 08, 2023 0:51
lebih murah juwal trus beli merek lain.

ngirit problem juga akibat bongkar-pasang mesin-kelistrikan.

udah di-galvanis emang udah worry free?
Ganti yamaha

Dl sy pk beat, ganti vario, skrg ganti lexi

Dan nyesel..






Nyesel krn gak dari awal pk yamaha :upss:
Wwkkwkk.. jujur Mbah, saya ada Lexi, sempet kepincut mau ganti grand Filano Krn retro.

terus mikir, kok ga ada ABS, ga ada vva, ga ada radiator.. 3 hal itu ada di Lexi s saya.. padahal harga lebih mahal grand Filano dibanding Lexi S saya.

ujung2 setia sama Lexi :)
Satu lagi mbah

Yamaha kasih ban oem bagus punya,
IRC SCT 004 dan SS560F

Ini performa basah kering nya, plek mirip micin pilot street waktu dipasang ke vario 125.

Klo ahm skutiknya dikasih ban oem sampah :upss:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Cahmeneng
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 54
Joined: Sun Feb 04, 2018 2:25
Location: Indonesia
Daily Vehicle: Public_transport

Re: Rangka Motor Matic ESAF Honda Patah / Keropos

Post by Cahmeneng »

Bibieight wrote: Fri Aug 25, 2023 13:12 ESAF ini kalo diliat2 kaya chassis mobil ya ?, pelat2 dipress terus dilas, kalo geometrinya bener si memang enteng dan tetep kaku. Bentukannya si ESAF kan kaya sideframe mobil tuh….
Perkara karat, kalo mobil, mau Agya sekalipun sebelum dicat kan pake di primer electrodeposition yg dicelup, yg yg warna abu2 putih itu, ketauan kan kalo mobil abis kebaret dalem, makanya sejak Avanza rasanya jarang ketemu mobil karatan parah mau LCGC sekalipun. Beberapa kali punya mobil segala jenis, ya Papanjah, Ipah, Peugeot, Ford pada kebaret dalem enggak pernah lho sampe keliatan besinya, sampe penyok segala padahal….
Nah, yg beneran punya Honda pake ESAF pernah cek apa rangkanya pake primer enggak si ?, atau langsung cat ke pelat besi ?, kalo langsung cat ke pelat besi ya mending cari Tuff Kote Dinol atau Ziebart :big_think: :big_think: :big_think: … Jadi inget Hardtop bokap taun 80an, begitu tuff kote dinol-nya ilang karatnya langsung datang, itu spakbor cuma butuh setaun buat karatan…..
Ga ada om, setahu saya frame nya cuma di semprot cat dan cuma satu lapis aja itupun tipis, dan kebanyakan keropos nya itu dari dalam rangkanya karena didalam ga ada lapisan apa2 dan desain nya yg bikin air ga bisa keluar semua, emang cacat semua ni rangka, ga cuma desain tapi juga material dan prosesnya jg cacat
Cahmeneng
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 54
Joined: Sun Feb 04, 2018 2:25
Location: Indonesia
Daily Vehicle: Public_transport

Re: Rangka Motor Matic ESAF Honda Patah / Keropos

Post by Cahmeneng »

Suryaputra wrote: Sat Sep 09, 2023 9:48
fl4b1e wrote: Sat Sep 09, 2023 7:31
Suryaputra wrote:
Ganti yamaha

Dl sy pk beat, ganti vario, skrg ganti lexi

Dan nyesel..






Nyesel krn gak dari awal pk yamaha :upss:
Wwkkwkk.. jujur Mbah, saya ada Lexi, sempet kepincut mau ganti grand Filano Krn retro.

terus mikir, kok ga ada ABS, ga ada vva, ga ada radiator.. 3 hal itu ada di Lexi s saya.. padahal harga lebih mahal grand Filano dibanding Lexi S saya.

ujung2 setia sama Lexi :)
Satu lagi mbah

Yamaha kasih ban oem bagus punya,
IRC SCT 004 dan SS560F

Ini performa basah kering nya, plek mirip micin pilot street waktu dipasang ke vario 125.

Klo ahm skutiknya dikasih ban oem sampah :upss:

Ban oem ahm 10ribu kilometer udah mulai tipis om, mana licin lagi, rem juga senin kamis
fl4b1e
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 414
Joined: Sun Dec 27, 2015 15:18

Re: Rangka Motor Matic ESAF Honda Patah / Keropos

Post by fl4b1e »

Suryaputra wrote:
fl4b1e wrote: Sat Sep 09, 2023 7:31
Suryaputra wrote: Ganti yamaha

Dl sy pk beat, ganti vario, skrg ganti lexi

Dan nyesel..






Nyesel krn gak dari awal pk yamaha :upss:
Wwkkwkk.. jujur Mbah, saya ada Lexi, sempet kepincut mau ganti grand Filano Krn retro.

terus mikir, kok ga ada ABS, ga ada vva, ga ada radiator.. 3 hal itu ada di Lexi s saya.. padahal harga lebih mahal grand Filano dibanding Lexi S saya.

ujung2 setia sama Lexi :)
Satu lagi mbah

Yamaha kasih ban oem bagus punya,
IRC SCT 004 dan SS560F

Ini performa basah kering nya, plek mirip micin pilot street waktu dipasang ke vario 125.

Klo ahm skutiknya dikasih ban oem sampah :upss:
Mantul Mbah.. setuju.

Beneran dah lama soalnya pakai Honda yg saya rawat sendiri soalnya ..wwkwwkk.. terakhir Honda Karisma pas SMA. Begitu kuliah langsung pindah ke Tornado GS, terus ke Thunder. Jadi pindah agama ke Suzuki pas itu..
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9685
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Rangka Motor Matic ESAF Honda Patah / Keropos

Post by Suryaputra »

Cahmeneng wrote: Sat Sep 09, 2023 11:45
Suryaputra wrote: Sat Sep 09, 2023 9:48
fl4b1e wrote: Sat Sep 09, 2023 7:31 Wwkkwkk.. jujur Mbah, saya ada Lexi, sempet kepincut mau ganti grand Filano Krn retro.

terus mikir, kok ga ada ABS, ga ada vva, ga ada radiator.. 3 hal itu ada di Lexi s saya.. padahal harga lebih mahal grand Filano dibanding Lexi S saya.

ujung2 setia sama Lexi :)
Satu lagi mbah

Yamaha kasih ban oem bagus punya,
IRC SCT 004 dan SS560F

Ini performa basah kering nya, plek mirip micin pilot street waktu dipasang ke vario 125.

Klo ahm skutiknya dikasih ban oem sampah :upss:

Ban oem ahm 10ribu kilometer udah mulai tipis om, mana licin lagi, rem juga senin kamis
IRC oem ini, hampir 14rb km masih cukup ngegrip di dry asphalt.
Klo aspal basah udh menurun, krn udh deket twi

Klo honda skutik, swallow tyre, br turun diler aja lgs sy ganti sm micin pilot street :upss:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9685
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Rangka Motor Matic ESAF Honda Patah / Keropos

Post by Suryaputra »

fl4b1e wrote: Sun Sep 10, 2023 11:59
Suryaputra wrote:
fl4b1e wrote: Sat Sep 09, 2023 7:31 Wwkkwkk.. jujur Mbah, saya ada Lexi, sempet kepincut mau ganti grand Filano Krn retro.

terus mikir, kok ga ada ABS, ga ada vva, ga ada radiator.. 3 hal itu ada di Lexi s saya.. padahal harga lebih mahal grand Filano dibanding Lexi S saya.

ujung2 setia sama Lexi :)
Satu lagi mbah

Yamaha kasih ban oem bagus punya,
IRC SCT 004 dan SS560F

Ini performa basah kering nya, plek mirip micin pilot street waktu dipasang ke vario 125.

Klo ahm skutiknya dikasih ban oem sampah :upss:
Mantul Mbah.. setuju.

Beneran dah lama soalnya pakai Honda yg saya rawat sendiri soalnya ..wwkwwkk.. terakhir Honda Karisma pas SMA. Begitu kuliah langsung pindah ke Tornado GS, terus ke Thunder. Jadi pindah agama ke Suzuki pas itu..
Sayang yah marketing nya kurang poll :upss:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri