Long Term Ownership Honda Vario Techno 125 2014

Segala motor tipe scooter (Mio, Kymco, Vespa, Vario, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
classicrock
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 372
Joined: Wed Feb 22, 2012 10:36
Location: Jakarta
Daily Vehicle: GNA G 1300 AT

Re: Long Term Ownership Honda Vario Techno 125 2014

Post by classicrock »

Poporing wrote: Tue Aug 15, 2023 1:46

jarang dipake om.. baru aja lewat 50k ni paryo
itu motor2 saya nganggur setelah punya mobil...
pcx masi 12k, si paryo 50k... trus mikir2 kayaknya sayang punya motor agak mahal tp ga dpake.. akhirnya ya jual murah ke sodara
lampu tengah belakang ama lampu plat nomor udah sy ganti led.. yg murah aja.. hahah
o iya om, mau nanya soal bedanya naik si Vario lawas ini vs PCX, buat harian nyaman mana ya?

saya sempet kepikiran pengen upgrade ke PCX 160 atau ADV 160, karena butuh kapasitas bagasi yang lebih besar dan asumsi saya mestinya lebih nyaman dikendarai, tapi di sisi lain kok belakangan ini muncul banyak keluhan soal build quality si merk H ini, yang plastik lebih tipis lah, ada kasus rangka keropos dsb.
Dulu 12345R + 2H4HN4L - Sekarang PRND32L
Poporing
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 625
Joined: Sun Jun 14, 2020 6:46
Location: Jkt
Daily Vehicle: honda

Re: Long Term Ownership Honda Vario Techno 125 2014

Post by Poporing »

classicrock wrote: Fri Aug 18, 2023 0:29
o iya om, mau nanya soal bedanya naik si Vario lawas ini vs PCX, buat harian nyaman mana ya?

saya sempet kepikiran pengen upgrade ke PCX 160 atau ADV 160, karena butuh kapasitas bagasi yang lebih besar dan asumsi saya mestinya lebih nyaman dikendarai, tapi di sisi lain kok belakangan ini muncul banyak keluhan soal build quality si merk H ini, yang plastik lebih tipis lah, ada kasus rangka keropos dsb.
untuk bokong saya, kalo buat jarak deket misal cuma buat beli nasi padang depan komplek atau ke warung, lebih nyaman paryo 125 1st gen ini
karena lebih ringan
tp kalo buat jarak jauh, beda jauhnya om... (jarak jauh saya cuma bekasi-bsd sih)
pcx 150 lebih antep.. tarikannya jg lebih enak. bagasi jg ruar biasa
buat boncengan jg lbh antep.. pdhl sy uda ganti velg di paryo yg lbh lebar dikit

konsumsi bensin, beda tipis sama paryo saya (ini di saya ya, karena velg paryo saya ud ganti yg lebh lebar dikit)
paryo saya isi v-power, pcx pertamax atau shell super

untuk pcx 160, saya no comment om... klo saya sih suka bentuknya.. tp ga suka soal mesinnya yg tanpa pelindung di bawah..

untuk body, pcx 150 jauh bedanya ama paryo saya.. baik dari kilap, tebel, dan kriyet2.. ini pcx ga ada kriyet2...
masalah pcx sy dulu mgkn mirip ama paryo saya, yaitu komstir yg bunyi2. hahaha
mesti dikencengin berkala
pengendiesel
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1560
Joined: Sun May 22, 2016 4:20

Re: Long Term Ownership Honda Vario Techno 125 2014

Post by pengendiesel »

fl4b1e wrote: Thu Aug 17, 2023 14:18 maap Om baru sempet bales. iya bener, saya suka Lexi karena dek rata jadi bisa taruh tas di dek, atau buat belanjaan di supermarket lega. Tuk anak saya yang 5 tahun juga suka duduk atau berdiri di depan kalau jarak deket.

soal kode 12, syukurlah saya masih belum pernah kena. usia motor 3 tahun, memang pemakaian baru 7000km, soalnya suka juga naik mobil. naik motor ini suka buat weekend sama kalau ke kantor tuk ke stasiun mrt aja..

tuk tarikan, ya lumayan saja sih, lumayan kerasa kalau vva dah nyala, dibawah itu biasa aja, kebetulan saya dah ga suka ngebut2 lagi.. yang enak tuk ngebut tuh suzuki tornado saya dulu .. wwkwwkk

kekurangannya, tangki bbmnya kecil, cuma 4.2liter. jadi kalau konsumsi bbm saya hanya 38km/l, yaa 100km, pasti saya sudah isi bensin.

tuk service, selain service rutin ganti oli, dah 2x service cvt.. ya lumayan kena mahal kalau service cvt, karena ganti roller dll.

tuk posisi berkendara, kenyamanan, saya suka sama motor ini. posisinya memang tinggi di 790mm, tapi pas dengan saya yang 179cm, ya masih dikit jinjit, tapi tuk perjalanan 2 jam begitu enak, nyaman..

Sejauh ini, ini motor saya yang paling nyaman dibanding suzuki Tornado ataupun Suzuki Thunder. kalau dibanding Honda Karisma, atau Beat saya dulu, well kedua motor itu saya ga bisa anggep nyaman yaa..
Thank you sharingnya om. Odo 7000 sudah 2x service cvt lumayan berasa juga ya. Selain roller ganti apa lagi? Saya pake mio baru servis cvt km 55ribu ganti belt doang :big_biglaugh:
Noted tentang tangki bensin. Repot juga ya kalo 100km sekali isi bensin