Alternatif nyaman dari Pajero Sport 2011? Budget under 140 jt

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4204
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Alternatif nyaman dari Pajero Sport 2011? Budget under 140 jt

Post by b0ku »

ApaKarya wrote: Mon Jul 17, 2023 6:22 lah, tipe s ada paddle pop nya? mulai dari fl 2011 ya? saya suka jazz fl tipe s karna clean look.
Saya juga aliran tebelin ban turun ring om untuk sekarang, nih OPS dari ring 17 saya ganti pake tw37 ring 18 langsung nyesel, mau ganti lagi malah rugi banyak mesti belanja ban, mending unitnya dijual sekalian :big_biglaugh:

mazda 2 kesempitan om, apalagi misal nanti dikasih rejeki punya anak pasti bakalan ribet sama lenongan, setidaknya di ge8 punya ultra seat makanya saya sampaikan di atas nih ge8 perfect di mata saya, kecuali dari built quality dan rattling yg pernah saya baca di thread lain :big_childish:
kalo gak salah mulai 2013 om cari aja yang pake grill crome sama sein spion itu biasanya ud paddle pop itu saya punya sih nyarinya susah dulu tahun 2016 :mky_03:

iya sih belakangan dakar saya pajak off saya pake ge8 mulu bawa baby enak juga kursi depan sebelah kiri aja muat ditaro kaki stroler di bawah dashboardnya saya coba gini ke dakar gak muat :big_biglaugh:

terus tall modenya kepake banget di saya kalo mau ngirim barang dagangan ke jne lipet jok tengah ke atas taro barang di bawah jd gak ngerusak jok dan gampang di taro sama diambil :mky_03:



soalnya saya di apt kalo ud masuk posisi parkir bagasi gak bisa di buka :mky_03:

iya dulu yaris berasa banget om bagasinya kecil, pake ge mah apa juga masuk saya pernah masukin koper gede sampe 6 biji juga muat tuh padahal ud be5 :big_biglaugh:



pokoknya puass saya pake ni mobil di pake nguli bisa di pake buat ngetrack juga bisa :big_biglaugh:

jeleknya ya gitu cuma bisa 5 orang sama takut sama banjir makanya saya ada dakar buat bekingan satu lagi :mky_03:
ApaKarya
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 22
Joined: Wed Oct 17, 2018 17:04
Location: Banda Aceh
Daily Vehicle: E46

Re: Alternatif nyaman dari Pajero Sport 2011? Budget under 140 jt

Post by ApaKarya »

b0ku wrote: Mon Jul 17, 2023 6:37
ApaKarya wrote: Mon Jul 17, 2023 6:22 lah, tipe s ada paddle pop nya? mulai dari fl 2011 ya? saya suka jazz fl tipe s karna clean look.
Saya juga aliran tebelin ban turun ring om untuk sekarang, nih OPS dari ring 17 saya ganti pake tw37 ring 18 langsung nyesel, mau ganti lagi malah rugi banyak mesti belanja ban, mending unitnya dijual sekalian :big_biglaugh:

mazda 2 kesempitan om, apalagi misal nanti dikasih rejeki punya anak pasti bakalan ribet sama lenongan, setidaknya di ge8 punya ultra seat makanya saya sampaikan di atas nih ge8 perfect di mata saya, kecuali dari built quality dan rattling yg pernah saya baca di thread lain :big_childish:
kalo gak salah mulai 2013 om cari aja yang pake grill crome sama sein spion itu biasanya ud paddle pop itu saya punya sih nyarinya susah dulu tahun 2016 :mky_03:

iya sih belakangan dakar saya pajak off saya pake ge8 mulu bawa baby enak juga kursi depan sebelah kiri aja muat ditaro kaki stroler di bawah dashboardnya saya coba gini ke dakar gak muat :big_biglaugh:

terus tall modenya kepake banget di saya kalo mau ngirim barang dagangan ke jne lipet jok tengah ke atas taro barang di bawah jd gak ngerusak jok dan gampang di taro sama diambil :mky_03:



soalnya saya di apt kalo ud masuk posisi parkir bagasi gak bisa di buka :mky_03:

iya dulu yaris berasa banget om bagasinya kecil, pake ge mah apa juga masuk saya pernah masukin koper gede sampe 6 biji juga muat tuh padahal ud be5 :big_biglaugh:



pokoknya puass saya pake ni mobil di pake nguli bisa di pake buat ngetrack juga bisa :big_biglaugh:

jeleknya ya gitu cuma bisa 5 orang sama takut sama banjir makanya saya ada dakar buat bekingan satu lagi :mky_03:
itu google drive nya kekunci om, meisti minta akses, para pembaca lain gabisa liat fotonya :upss:

untuk hb memang ge8 atau gk5 jadi juru kunci ya om, bisa mengakomodir kebutuhan keluarga kecil, mau yg tinggian dikit bisa ambil opsi hrv. Tapi sayang butuh budget sisa jual unit ke hal lain :big_childish:

btw barusan ngulex, paddle pop untuk tipe s memang cuma ada last fl 2013. Cuma unitnya langka juga ya biarpun ga selangka fd2 :mky_01: btw thanks a lot om untuk penjelasannya. I love serayanova :big_exellent:
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4204
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Alternatif nyaman dari Pajero Sport 2011? Budget under 140 jt

Post by b0ku »

ApaKarya wrote: Mon Jul 17, 2023 7:30
itu google drive nya kekunci om, meisti minta akses, para pembaca lain gabisa liat fotonya :upss:

untuk hb memang ge8 atau gk5 jadi juru kunci ya om, bisa mengakomodir kebutuhan keluarga kecil, mau yg tinggian dikit bisa ambil opsi hrv. Tapi sayang butuh budget sisa jual unit ke hal lain :big_childish:

btw barusan ngulex, paddle pop untuk tipe s memang cuma ada last fl 2013. Cuma unitnya langka juga ya biarpun ga selangka fd2 :mky_01: btw thanks a lot om untuk penjelasannya. I love serayanova :big_exellent:
tuh om ud saya setting ulang :mky_03:

dulu saya susah nyari karena mayoritas ud dikasih spoiler mugen saya nyari yang gundul biarpun ujung2xnya saya pasangin spoiler modulo juga :big_biglaugh:

emang gak ada lawan om di kelasnya altis aja bagasinya pasti kalah sama ge8 :mky_03:
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5706
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Alternatif nyaman dari Pajero Sport 2011? Budget under 140 jt

Post by sintoni »

Altis paling oke dah om.

Pajero emang gitu, suspensi ladder + limbung emang bikin eneg, tapi bikin ngangeni abis dijual mobilnya.

Ddulu sempet punya setaun, emang kadang bikin pegel, tapi abis dijual kadang masih kangen.

Enak pake mobil ini, mau lewat jalan mana aja dijabanin + motor2 minggir semua.
User avatar
Duvebriliant0
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 789
Joined: Sun Feb 07, 2016 9:03
Daily Vehicle: 4 Banger

Re: Alternatif nyaman dari Pajero Sport 2011? Budget under 140 jt

Post by Duvebriliant0 »

ApaKarya wrote: Mon Jul 17, 2023 5:43
Duvebriliant0 wrote: Mon Jul 17, 2023 5:16
ApaKarya wrote: Sun Jul 16, 2023 16:07

iya om, untuk sementara altis ini masih jadi kandidat utama. tapi saya incar unit prefacelift karna gatau kenapa saya kurang bergairah sama cvt :mky_01:
i c i c 2.0v 4at aga jarang itu unitnya, setau sy cuma setaun dijual. paling harus rajin cari yang masi fresh, tp tipe itu aman sih jarang jadi mobdin karena rata rata yg tipe 1.8 G. malah masih sisa banyak itu buat perbaikan perbaikan
iya om, agak jarang karna tipe 2.0 v ini buat ngereplace 1.8 v dan ga lama setelah itu malah facelift.
Atoyot perbaikannya paling ga jauh dari kaki-kaki sama racksteer aja paling asalkan perawatannya telaten ya kan :big_grin:
bahaha betul oom, sama elektrikalnya tuh yg kyk sensor auto auto an pada suka error, sama electric seatnya jg, ACnya jg kadang udh mulai kena. mekanikal sih aman aman aja
It's better to drive a slow car fast than a fast car slow

NCP91R
TGN140R
ApaKarya
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 22
Joined: Wed Oct 17, 2018 17:04
Location: Banda Aceh
Daily Vehicle: E46

Re: Alternatif nyaman dari Pajero Sport 2011? Budget under 140 jt

Post by ApaKarya »

b0ku wrote: Mon Jul 17, 2023 7:40
ApaKarya wrote: Mon Jul 17, 2023 7:30
itu google drive nya kekunci om, meisti minta akses, para pembaca lain gabisa liat fotonya :upss:

untuk hb memang ge8 atau gk5 jadi juru kunci ya om, bisa mengakomodir kebutuhan keluarga kecil, mau yg tinggian dikit bisa ambil opsi hrv. Tapi sayang butuh budget sisa jual unit ke hal lain :big_childish:

btw barusan ngulex, paddle pop untuk tipe s memang cuma ada last fl 2013. Cuma unitnya langka juga ya biarpun ga selangka fd2 :mky_01: btw thanks a lot om untuk penjelasannya. I love serayanova :big_exellent:
tuh om ud saya setting ulang :mky_03:

dulu saya susah nyari karena mayoritas ud dikasih spoiler mugen saya nyari yang gundul biarpun ujung2xnya saya pasangin spoiler modulo juga :big_biglaugh:

emang gak ada lawan om di kelasnya altis aja bagasinya pasti kalah sama ge8 :mky_03:
semua mobil tanpa bagasi kalo ga pake spoiler tampaknya ya gimana gitu om kayak ada yg kurang. Masih mending modulo jadi lebih ekslusif di jalan :big_grin:

btw fuel cons dapat brapa om? Saya browsing ini ge8 gampang jadi boros ya? Mesti reset ecu dalam jangka waktu tertentu biar ecunya learning lagi?
ApaKarya
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 22
Joined: Wed Oct 17, 2018 17:04
Location: Banda Aceh
Daily Vehicle: E46

Re: Alternatif nyaman dari Pajero Sport 2011? Budget under 140 jt

Post by ApaKarya »

sintoni wrote: Mon Jul 17, 2023 8:20 Altis paling oke dah om.

Pajero emang gitu, suspensi ladder + limbung emang bikin eneg, tapi bikin ngangeni abis dijual mobilnya.

Ddulu sempet punya setaun, emang kadang bikin pegel, tapi abis dijual kadang masih kangen.

Enak pake mobil ini, mau lewat jalan mana aja dijabanin + motor2 minggir semua.
wah ada om sintoni, salam kenal om dari silent reader, sering juga baca tulisannya tentang ops di thread lain :big_peace:
kalo untuk suv ladder seangkatan ini mobil masih tergolong nyaman sih menurut saya. Ini mobil kebetulan langsiran sepupu trus dia ambil anps brand new, pake anps setahun trus dijual lagi dan ganti pake dokar 4x4 2014 katanya gen ini lebih nyaman wkwk.

Untuk yg saya bold di atas memang ada benernya, ini yg ga saya dapetin di mobil selain pickup konde apalagi tinggal di daerah seperti saya. Padahal ini mobil bekasannya lebih murah dari innova v 2kd dan sampe skrg belum dapat nikmatnya dimana selain di pengeluaran fuel cons yg 1/3 dari mobil lama saya, itupun karna biosol vs pertamax jaman 9k/liter :big_chicken:

Kalo boleh tau sekarang digantiin pake apa om? CX5 ya?
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4204
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Alternatif nyaman dari Pajero Sport 2011? Budget under 140 jt

Post by b0ku »

ApaKarya wrote: Mon Jul 17, 2023 14:51
semua mobil tanpa bagasi kalo ga pake spoiler tampaknya ya gimana gitu om kayak ada yg kurang. Masih mending modulo jadi lebih ekslusif di jalan :big_grin:

btw fuel cons dapat brapa om? Saya browsing ini ge8 gampang jadi boros ya? Mesti reset ecu dalam jangka waktu tertentu biar ecunya learning lagi?
iya berapa bulan pake lama2x gerah juga kayak liat orang botak :big_biglaugh:

pas lagi liat2x spoiler di jalan saya liat paling cakep modulo, gak tau kenapa gak lama boss saya kucluck2x bawa spoiler modulo warna item ke kantor manggil saya katanya tuh kalo loe mau ambil aja tapi saya di suruh bayar :big_biglaugh:

ternyata bekas kokonya punya jazz s putih modif di pasangain spoiler modulo item kocak banget dah kebetulannya :mky_07:

kebetulan boss saya juga pake S merah paddle juga tapi dia dikasih mugen dari sananya :mky_03:

tapi juga itu tipe S paddleshift mobil impian saya om saya kepengen sejak ge8 belom FL, sampe muter otak apa beli rs ganti bemper s ya :big_biglaugh:

eh gak tau tiba2x nongol cuma setaon pula pas ganti GK ilang tuh paddleshift di tipe snya, pertama tau aja saya sampe kaget liat di showroom honda, waktu pertama liat juga masih ngimpi belinya soalnya saya baru dikasih yaris sama ortu :mky_03:

kalo Fuel cons saya gak tau om realnya berapa soalnya saya bawa sih agak brutal AVG di saya 5-6kml kebanyakan mobil saya saya bawa sendirian kalo dah sendirian pasti di abuse terus apalagi ketemu jalan kosong bengkok pula :mky_03: ,



cuma saya si pernah record 16kml waktu ke bandung itu gara2x ada temen bawel gas dikit lsg ditegor "mau kemana sih??" tapi di tahan2x juga sempet ngeloyor juga sih lari 160kmh :big_biglaugh:



17kml deng :mky_01:

kalo jalan ke gading-cengkareng naek tol biasa bisa 8-9kml sih itu kondisi saya masih suka narik2x kalo jalannya kosong :mky_03:



cuma ya kaki saya susah jadi patokan dulu freed di saya 6kml mulu sama nyokap selalu 8kml buat rute macet2xan :mky_03: soalnya di saya ge8nya juga faktor kebanyakan dipakenya cuma jalan gak sampe 5km terus parkir lagi kan ada itungan idle panasin mesinnya aja bisa 5menit
Bean06
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 281
Joined: Wed Feb 08, 2017 3:33
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Thunder

Re: Alternatif nyaman dari Pajero Sport 2011? Budget under 140 jt

Post by Bean06 »

ApaKarya wrote: Mon Jul 17, 2023 14:51
b0ku wrote: Mon Jul 17, 2023 7:40
ApaKarya wrote: Mon Jul 17, 2023 7:30
itu google drive nya kekunci om, meisti minta akses, para pembaca lain gabisa liat fotonya :upss:

untuk hb memang ge8 atau gk5 jadi juru kunci ya om, bisa mengakomodir kebutuhan keluarga kecil, mau yg tinggian dikit bisa ambil opsi hrv. Tapi sayang butuh budget sisa jual unit ke hal lain :big_childish:

btw barusan ngulex, paddle pop untuk tipe s memang cuma ada last fl 2013. Cuma unitnya langka juga ya biarpun ga selangka fd2 :mky_01: btw thanks a lot om untuk penjelasannya. I love serayanova :big_exellent:
tuh om ud saya setting ulang :mky_03:

dulu saya susah nyari karena mayoritas ud dikasih spoiler mugen saya nyari yang gundul biarpun ujung2xnya saya pasangin spoiler modulo juga :big_biglaugh:

emang gak ada lawan om di kelasnya altis aja bagasinya pasti kalah sama ge8 :mky_03:
semua mobil tanpa bagasi kalo ga pake spoiler tampaknya ya gimana gitu om kayak ada yg kurang. Masih mending modulo jadi lebih ekslusif di jalan :big_grin:

btw fuel cons dapat brapa om? Saya browsing ini ge8 gampang jadi boros ya? Mesti reset ecu dalam jangka waktu tertentu biar ecunya learning lagi?
ApaKarya
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 22
Joined: Wed Oct 17, 2018 17:04
Location: Banda Aceh
Daily Vehicle: E46

Re: Alternatif nyaman dari Pajero Sport 2011? Budget under 140 jt

Post by ApaKarya »

b0ku wrote: Mon Jul 17, 2023 15:51
ApaKarya wrote: Mon Jul 17, 2023 14:51
semua mobil tanpa bagasi kalo ga pake spoiler tampaknya ya gimana gitu om kayak ada yg kurang. Masih mending modulo jadi lebih ekslusif di jalan :big_grin:

btw fuel cons dapat brapa om? Saya browsing ini ge8 gampang jadi boros ya? Mesti reset ecu dalam jangka waktu tertentu biar ecunya learning lagi?
iya berapa bulan pake lama2x gerah juga kayak liat orang botak :big_biglaugh:

pas lagi liat2x spoiler di jalan saya liat paling cakep modulo, gak tau kenapa gak lama boss saya kucluck2x bawa spoiler modulo warna item ke kantor manggil saya katanya tuh kalo loe mau ambil aja tapi saya di suruh bayar :big_biglaugh:

ternyata bekas kokonya punya jazz s putih modif di pasangain spoiler modulo item kocak banget dah kebetulannya :mky_07:

kebetulan boss saya juga pake S merah paddle juga tapi dia dikasih mugen dari sananya :mky_03:

tapi juga itu tipe S paddleshift mobil impian saya om saya kepengen sejak ge8 belom FL, sampe muter otak apa beli rs ganti bemper s ya :big_biglaugh:

eh gak tau tiba2x nongol cuma setaon pula pas ganti GK ilang tuh paddleshift di tipe snya, pertama tau aja saya sampe kaget liat di showroom honda, waktu pertama liat juga masih ngimpi belinya soalnya saya baru dikasih yaris sama ortu :mky_03:

kalo Fuel cons saya gak tau om realnya berapa soalnya saya bawa sih agak brutal AVG di saya 5-6kml kebanyakan mobil saya saya bawa sendirian kalo dah sendirian pasti di abuse terus apalagi ketemu jalan kosong bengkok pula :mky_03: ,



cuma saya si pernah record 16kml waktu ke bandung itu gara2x ada temen bawel gas dikit lsg ditegor "mau kemana sih??" tapi di tahan2x juga sempet ngeloyor juga sih lari 160kmh :big_biglaugh:



17kml deng :mky_01:

kalo jalan ke gading-cengkareng naek tol biasa bisa 8-9kml sih itu kondisi saya masih suka narik2x kalo jalannya kosong :mky_03:



cuma ya kaki saya susah jadi patokan dulu freed di saya 6kml mulu sama nyokap selalu 8kml buat rute macet2xan :mky_03: soalnya di saya ge8nya juga faktor kebanyakan dipakenya cuma jalan gak sampe 5km terus parkir lagi kan ada itungan idle panasin mesinnya aja bisa 5menit
brarti kaki ga sekolah ya om, gabisa dijadiin patokan :mky_01:

nah itu dia, semalam saya ngolex lagi, sortir jazz tipe s antara 2013 2014, yg gk5 ternyata ga paddle pop. Trus setirnya kopongan banget, entah kenapa stir model ge fd ini di mata saya lebih cantik biarpun tanpa tombol audio or cc :mky_02:

gk5 kalo pakai r15 bisa nyaman ga bantingannya ya? Untuk gk5 s manual bisa dpt 150 jutaan nih, apalagi disini bisa dibilang hampir ga pernah macet :ungg:
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4585
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Alternatif nyaman dari Pajero Sport 2011? Budget under 140 jt

Post by Pboyz97 »

ApaKarya wrote: Sun Jul 16, 2023 16:24

Siap om pboyz, makasih udah ngasih wejangan panjang :big_grin: ini yg bikin saya was was sama ahond tahun 2006an ke atas, jadi korban para ricer. Nyari unit yg seger kaya nyari sparepart bmw di kota saya, susah wkwk :mky_05: dari 20an unit di marketplace, cuma 5 unit yg "ngena" di mata, belum lagi pas ngecek di lokasi, bisa2 mundur teratur.

Untuk sementara keputusan masih mengerucut ke altis 2.0 v sama e46 318i m43. Kemungkinan produk ahond akan jadi opsi terakhir kalo sudah putus asa nyari kedua kandidat itu.

Oh iya, btw cx5 2.0 touring 2012 di jkt dapat 150 jutaan gak yah? Ini mobil sukses bikin saya galau untuk kelas suv. Pernah buka marketplace olex tapi kebanyakan harga jebakan kredit dari para pedagang. 1 unit di iklanin pake 6 akun berbeda, jadi eneg saya nyari referensi disitu :ungg:
e46 318 kalo saya mending jangan. apalagi om udh biasa pake 325, bakal downgrade tenaganya, kebetulan kakak sepupu saya dulu pernah punya, kalo mau jg cari 325 lg yg pfl nggak apa apa, kondisi yg penting full ori luar dalem sm interior utuh. soalnya kalo 318 tarikannya agak kurang, atau kalo emg pengen yg beda tapi nggak turun turun amat dari 325, bisa lirik 323i e46, cuma emg agak langka secara cuma keluar 2000-2001 doang kalo gasalah di versi pfl, yg fl nya ngga ada lagi

kalo cx5 2.0 touring segituan dapet kok di jabodetabek. cari di marketplace fb aja jangan olx, secara olx rata2 emg pedege semua isinya . kebetulan dulu pernah make selama 6 tahunan, kalo dari saya, mending up dikit tapi cari yg 2.5 touring 2013 akhir bulan september keatas. konsumsi bbm ngga jauh beda sm yg 2.0 tp tarikan lebih kenceng. bedanya cover engine kl yg 2.0 msh biru, yg 2.5 udh hitam sm interior kl yg 2.5 beige, yg 2.0 black. or budget 140an bisa lirik crv RE. kayanya masuk kriteria. dulu pernah pake jg 9 tahun , kl biasa make e46 sm ops sih nyaman2 aja. walaupun bantingannya termasuk keras dibanding med suv jaman now hehehe . part jg lebih gampang dibanding cx5 kalo di daerah tempat tinggal om secara bengkel spesialisnya banyak yg bs handle & common parts jg sm accord, civic & oddys hehehe (kebetulan pernah miara dua duanya barengan cx5 2.0 2013 sm crv 2.4 2011 selama 5 tahun hehehe) , kalo tinggal di luar jabodetabek jika saya di posisi om mending yg mainstream2 aja deh, at least beres or spesialisnya masih 1 provinsi or 1 kota dengan domisili om, apalagi bakal jadi mobil satu satunya :big_peace:
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4204
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Alternatif nyaman dari Pajero Sport 2011? Budget under 140 jt

Post by b0ku »

ApaKarya wrote: Tue Jul 18, 2023 5:23
brarti kaki ga sekolah ya om, gabisa dijadiin patokan :mky_01:

nah itu dia, semalam saya ngolex lagi, sortir jazz tipe s antara 2013 2014, yg gk5 ternyata ga paddle pop. Trus setirnya kopongan banget, entah kenapa stir model ge fd ini di mata saya lebih cantik biarpun tanpa tombol audio or cc :mky_02:

gk5 kalo pakai r15 bisa nyaman ga bantingannya ya? Untuk gk5 s manual bisa dpt 150 jutaan nih, apalagi disini bisa dibilang hampir ga pernah macet :ungg:
iya om soalnya saya ngincer mau liat REV rpmnya cepet saya pernah ganti v power dari turbo aja lsg berasa pas saya cek2x lagi oktanya sama cuma v power ternyata 0, berapa di bawah turbo :mky_03:

pasti lebih nyaman om ge8 saya kan 15 tapi di tebelin lagi keknya kaki2x bagian karet lebih awet juga saya punya ud 90rb baru kena shock sama support doank kaki2xnya makanya saya ganti coilover soalnya sekalian :mky_03:

kalo setir juga emang saya malah sengaja kosongin kalo di kasih tombol ilang itu motif jaring di palangnya sayang banget lebih keliatan antik kek gitu :mky_03:

honda juga manualnya enak om dulu saya pake mobilo aja puas bangeet gila gak pernah pake manual seenak itu masuk shiftiingnya gampang banget ud gitu antara kopling sama shifting presisi banget berasa bawa badan sendiri :mky_03:

kalo GK5 itu kalah di posisi duduk dia kagak enak saya dulu sebelom beli ge8 boss say ud berusaha ngompirin saya gk sampe saya dibawain mobil test drivenya honda suruh bawa tetep gak minat sih saya ge8 duduknya enak banget soalnya ditambah kokpitnya sport banget :mky_03:
ApaKarya
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 22
Joined: Wed Oct 17, 2018 17:04
Location: Banda Aceh
Daily Vehicle: E46

Re: Alternatif nyaman dari Pajero Sport 2011? Budget under 140 jt

Post by ApaKarya »

Pboyz97 wrote: Tue Jul 18, 2023 6:07
ApaKarya wrote: Sun Jul 16, 2023 16:24

Siap om pboyz, makasih udah ngasih wejangan panjang :big_grin: ini yg bikin saya was was sama ahond tahun 2006an ke atas, jadi korban para ricer. Nyari unit yg seger kaya nyari sparepart bmw di kota saya, susah wkwk :mky_05: dari 20an unit di marketplace, cuma 5 unit yg "ngena" di mata, belum lagi pas ngecek di lokasi, bisa2 mundur teratur.

Untuk sementara keputusan masih mengerucut ke altis 2.0 v sama e46 318i m43. Kemungkinan produk ahond akan jadi opsi terakhir kalo sudah putus asa nyari kedua kandidat itu.

Oh iya, btw cx5 2.0 touring 2012 di jkt dapat 150 jutaan gak yah? Ini mobil sukses bikin saya galau untuk kelas suv. Pernah buka marketplace olex tapi kebanyakan harga jebakan kredit dari para pedagang. 1 unit di iklanin pake 6 akun berbeda, jadi eneg saya nyari referensi disitu :ungg:
e46 318 kalo saya mending jangan. apalagi om udh biasa pake 325, bakal downgrade tenaganya, kebetulan kakak sepupu saya dulu pernah punya, kalo mau jg cari 325 lg yg pfl nggak apa apa, kondisi yg penting full ori luar dalem sm interior utuh. soalnya kalo 318 tarikannya agak kurang, atau kalo emg pengen yg beda tapi nggak turun turun amat dari 325, bisa lirik 323i e46, cuma emg agak langka secara cuma keluar 2000-2001 doang kalo gasalah di versi pfl, yg fl nya ngga ada lagi

kalo cx5 2.0 touring segituan dapet kok di jabodetabek. cari di marketplace fb aja jangan olx, secara olx rata2 emg pedege semua isinya . kebetulan dulu pernah make selama 6 tahunan, kalo dari saya, mending up dikit tapi cari yg 2.5 touring 2013 akhir bulan september keatas. konsumsi bbm ngga jauh beda sm yg 2.0 tp tarikan lebih kenceng. bedanya cover engine kl yg 2.0 msh biru, yg 2.5 udh hitam sm interior kl yg 2.5 beige, yg 2.0 black. or budget 140an bisa lirik crv RE. kayanya masuk kriteria. dulu pernah pake jg 9 tahun , kl biasa make e46 sm ops sih nyaman2 aja. walaupun bantingannya termasuk keras dibanding med suv jaman now hehehe . part jg lebih gampang dibanding cx5 kalo di daerah tempat tinggal om secara bengkel spesialisnya banyak yg bs handle & common parts jg sm accord, civic & oddys hehehe (kebetulan pernah miara dua duanya barengan cx5 2.0 2013 sm crv 2.4 2011 selama 5 tahun hehehe) , kalo tinggal di luar jabodetabek jika saya di posisi om mending yg mainstream2 aja deh, at least beres or spesialisnya masih 1 provinsi or 1 kota dengan domisili om, apalagi bakal jadi mobil satu satunya :big_peace:
untuk bmw inline six kurang cocok untuk posisi skrg om, karna pengalaman sama ini mobil kadang2 ga ada angin ga ada ujan tiba2 minta dibelai sama mekanik andalan, pernah sekali kejadian pompa ps ga fungsi beberapa minggu setelah ganti racksteer purple tag, dan harus pesan ke jakarta karna di medan ga ada yg nyetok :big_childish: BTW untuk bagian permesinan saya keseringan ke medan, dimana jaraknya 350 km dari tempat tinggal saya, sekalian jalan2 :mky_01:

Hati saya dari awal sbnrnya pengen cx5 2.5 om, tapi harganya 11-12 sama ops saya, jadi kembaliannya dikit :big_slap: re3 bukannya gasuka tapi baca2 ni mobil boros amat :big_dunno: mungkin altis yg paling masuk kriteria untuk saat ini biarpun handlingnya dull, atau antara FD1/GE8.

Serba salah sih pengen mobil dgn handling oke, fitur oke, dimensi kompak, dan harganya rada terjangkau. Pengennya CRV Gen 1 biar sekalian di kalcerin tapi ga di ACC sama istri :big_slap:
ApaKarya
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 22
Joined: Wed Oct 17, 2018 17:04
Location: Banda Aceh
Daily Vehicle: E46

Re: Alternatif nyaman dari Pajero Sport 2011? Budget under 140 jt

Post by ApaKarya »

b0ku wrote: Tue Jul 18, 2023 6:23
ApaKarya wrote: Tue Jul 18, 2023 5:23
brarti kaki ga sekolah ya om, gabisa dijadiin patokan :mky_01:

nah itu dia, semalam saya ngolex lagi, sortir jazz tipe s antara 2013 2014, yg gk5 ternyata ga paddle pop. Trus setirnya kopongan banget, entah kenapa stir model ge fd ini di mata saya lebih cantik biarpun tanpa tombol audio or cc :mky_02:

gk5 kalo pakai r15 bisa nyaman ga bantingannya ya? Untuk gk5 s manual bisa dpt 150 jutaan nih, apalagi disini bisa dibilang hampir ga pernah macet :ungg:
iya om soalnya saya ngincer mau liat REV rpmnya cepet saya pernah ganti v power dari turbo aja lsg berasa pas saya cek2x lagi oktanya sama cuma v power ternyata 0, berapa di bawah turbo :mky_03:

pasti lebih nyaman om ge8 saya kan 15 tapi di tebelin lagi keknya kaki2x bagian karet lebih awet juga saya punya ud 90rb baru kena shock sama support doank kaki2xnya makanya saya ganti coilover soalnya sekalian :mky_03:

kalo setir juga emang saya malah sengaja kosongin kalo di kasih tombol ilang itu motif jaring di palangnya sayang banget lebih keliatan antik kek gitu :mky_03:

honda juga manualnya enak om dulu saya pake mobilo aja puas bangeet gila gak pernah pake manual seenak itu masuk shiftiingnya gampang banget ud gitu antara kopling sama shifting presisi banget berasa bawa badan sendiri :mky_03:

kalo GK5 itu kalah di posisi duduk dia kagak enak saya dulu sebelom beli ge8 boss say ud berusaha ngompirin saya gk sampe saya dibawain mobil test drivenya honda suruh bawa tetep gak minat sih saya ge8 duduknya enak banget soalnya ditambah kokpitnya sport banget :mky_03:
Enak yah tinggal disana, pilihan bbm nya banyak tinggal sesuaikan selera dan budget. Kami disini cuma kebagian pom bensin plat merah :ungg: Pernah sekali isi dex di OPS saya dan ga lebih enak dari biosol, ternyata kebagian dex basi, sejak itu udah gamau pakai dex lagi :mky_07:

Makin penasaran sama GE8, belum pernah naik atau nyetir, kalo GD3 sama Gk5 sih udah dan Gk5 sukses membuat saya ilfeel dgn kualitas interior yg mulai rattling di odo 40k :big_chicken:
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4204
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Alternatif nyaman dari Pajero Sport 2011? Budget under 140 jt

Post by b0ku »

ApaKarya wrote: Wed Jul 19, 2023 9:05
Enak yah tinggal disana, pilihan bbm nya banyak tinggal sesuaikan selera dan budget. Kami disini cuma kebagian pom bensin plat merah :ungg: Pernah sekali isi dex di OPS saya dan ga lebih enak dari biosol, ternyata kebagian dex basi, sejak itu udah gamau pakai dex lagi :mky_07:

Makin penasaran sama GE8, belum pernah naik atau nyetir, kalo GD3 sama Gk5 sih udah dan Gk5 sukses membuat saya ilfeel dgn kualitas interior yg mulai rattling di odo 40k :big_chicken:
kalo orang sini sih banyak ributin ge8nya rattling cuma punya saya gak tau deh 90rb keknya enak2x aja emang sih sejak ganjel baut chasis itu mobil chasisnya berasa naek kelas, sama ya mobil saya dari km 30rban bannya ud ganti yang tebel punya, atas bawah ud pake strutbar mungkin ada efek ke kaki2xnya jadi lebih awet ditambah per pernah pake yang keras lumayan lama sempet saya balikin std lagi karena gak tahan cepernya belakangan shock jebol gak mau rugi sekalian saya ganti coilover :mky_03:

cuma waktu pake per ceper jerman sempet ada tukang ban bingung sama mobil saya katanya biasanya ge8 makan bannya gak rata ini dia bingung itu mobil makan bannya rata, saya curiga efek per kerasnya ternyata bener pajero lama saya per bawannya gerobak makan bannya juga rata pake ban bekas pun makanya bisa rata sama tukang ban ngomong emang pajero yang ini makan bannya rata :mky_03:

cuma ya sejak model ge8 saya honda daya tahannya juga mulai turun si di ge8 ini aja sama freed 2009 saya berasa seidikit lebih rewel padahl ya partsny bisa di bilang 11 12 nah makin kesini sejak angkatan gk kebawah makin rewel lagi apalagi hrv :mky_03:

kek disengaja soalnya pengalaman di freed sama crv gen 4 sama ge8 yang saya pake pun biarpun berasa turun sih buseet itu mobil keknya semua produk kek gitu bentaran bengkelnya pada bangkrut :mky_07: