Review : A Suzuki for every need, 2004 Suzuki Every 1.3 A/T
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 314
- Joined: Sun Mar 13, 2022 9:47
- Daily Vehicle: AVV60 - AVV50 - MAGH10 - W220
Review : A Suzuki for every need, 2004 Suzuki Every 1.3 A/T
Prolog
target kedua vios 2007. ini mobil sama, tangan pertama juga, tapi yang jual bakul mobil rumahan. gak demen saya sama omongannya, skip target ketiga kijang kapsul 1997. mobilnya bagus banget, mungkin salah satu kisul matic terbagus yang pernah saya liat. gak jadinya karena saya liat ini mobil udah repaint full body. rapi sih dan saya bukan tipe orang yang harus ori, cuman masalahnya si bapak yang punya bilang catnya full ori. saya sebenernya ngira si bapak ini bukan maksud bohong karena si bapak udah tua banget, bisa jadi dia lupa pernah ngecat dan buktinya saya tanya manual book masih ada apa ngga dia jawab ngga ada, padahal di glove box lengkap ya jadi kesimpulannya dia mmg lupa aja, tp saya gak sreg.
pas males nyari2, ada temen ngabarin nemu Every bagus di gresik. dari dulu saya kepingin sih, tapi gak kesampean. dia bilang mobil bener2 no pr, paling visual aja karena mobil pakean bukan koleksian. tawar2 sama owner, akhirnya hari itu juga dibawa temen ke yogya jalan darat dan diservis mesin serta acnya sebelum naik towing ke bandung.
setelah sampe bandung, ada beberapa pr penting gak penting yang sepertinya sama dia gak keliatan. satu, alarmnya error, jadi hazard suka kedip2 sendiri pas jalan/parkir. dua, head unitnya jelek banget cungkwo punya dan suaranya sember. solved dengan ganti head unit original Suzuki Premium Sound System double din. tiga, catnya banyak yang pudar. semuanya udah solved jadi nanti yang beli dari saya tinggal gaspol. oya, mobil ini juga udah di general checkup di Suzuki NJS Bandung, dan semuanya aman no pr sama sekali untuk van kelahiran 2004 ini. biayanya cuma 80rb lagi. anehnya ini mobil meskipun CBU Japan (saya yakin 100% karena build qualitynya bagus, no rattle untuk mbl 19 tahun), vin nya MHxxxx
Car : Eva - 2004 Suzuki Every 1.3 A/T (Every Plus DA32W)
Mileage : 227rb km on going
Price : mau dijual PM ajah kalo ada yang mau
Exterior Beneran gak ada kata yang menggambarkan mobil ini selain KOTAK. granmax dan carry tuh kayaknya masih ada lekukan dikit, ini bener2 kotak. kalo spoilernya dicopot mobil ini bener2 full kotak. di depan ada moncong kecil semi bonnet yang fungsinya cuma untuk cairan2 dan dongkrak. kap nya lucu, kalo dinaikin ke posisi teratas kita gak perlu ganjel karena tegak sendiri. lampu depan bentuknya juga agak kotak, grilnya kotak, dan bumpernya juga. untungnya fog lampnya masih bulat
yang unik di bagian depannya, foglamp depannya IPF sama seperti karko dulu. jelas karena mobil ini JDM spec.
pindah ke sampingnya... yang gak kalah rata bener2 lurus aja gitu gak ada body moulding kayak granmax misal. ada sih fender moulding kecil yang kalo ilang harganya wadaw. di samping ini gak ada keunikan apa-apa, paling velgnya aja yang unik karena JDM spec gak ada velg ini. velgnya mirip punya esteem ya. di belakang, alhamdulillahnya masih ada spoiler dan wiper jadi gak flat2 amat. mobil ini bahkan gak ada emblem suzukinya, cuma sticker Suzuki Every di kanan belakang. plusnya sticker gini, gampang nandain pernah repaint/gak nya. buka bagasi udah ada handlenya tapi tetep ada lubang kuncinya.
uniknya lagi mobil ini, semua lampu beda suppliernya. lampu depan Koito, foglamp IPF, stoplamp Denso.
Interior masuk ke dalam, baru keliatan quirk nya mobil ini. buka pintu agak berat, gak ringan kayak Avanza di tahun yang sama. doortrim materialnya lumayan bagus dan ada insert kain yang agak tebal dan mewah. dashboardnya bentuknya biasa aja, tapi materialnya kokoh dan gak letoy. ada laci yang harusnya jadi tempat passenger airbag. glove box nya kecil haha.
di kanan dashboard itu banyak banget tombol. dari tombol washer, wiper, fan ac belakang, sampe aktifin ac nya. yah seenggaknya mobil jadi keliatan fullspec speedometer simpel ala 2000-an, mentok di 160kph. odometer digital which is good, jaman itu kijang aja masih analog. ac nya jangan dibandingin sama mobil lokal, fullspec nih. ada heater, pengatur arah ke kaki, defogger belakang, sampe triple blower ke baris ketiga. triple blowernya juga gak main-main dinginnya, dingin banget. ngaturnya pun gak digeser-geser tapi pakai tuas rotary jadi lebih mewah. audionya sekarang pakai head unit Suzuki Premium Sound System, padahal speakernya cuma 2 suara sih ya gak bisa diharapkan, tapi at least bunyi dan tampilannya mewah. di bawahnya ada 2 cupholder model tarik. joknya bisa dibilang cukup ergonomis, bahkan untuk yang tinggi sekalipun. bahan kainnya juga bagus gak tipis/kasar. nah sebenernya daya tarik utama si Every ini ada di atapnya. ya, ada sunroof guede banget! ada kali 1.5x nya mobil biasanya. dia bisa ditilt dan dislide, dan shadenya tebel jadi gak usah takut panas kalo parkir outdoor. di atap selain itu ada tempat kacamata juga. masuk ke baris kedua (yang tentunya gak power sliding door), spacenya cukup luas untuk mobil sekecil ini. joknya model captain seat tanpa armrest, bisa dislide cukup jauh dan juga direcline sampe tiduran. posisi duduknya juga enak, kalo badannya pendek paha gak gantung. oya di belakang ini kacanya masih power window dan bisa sampe bawah, kalah staria baru
baris ketiga masih cukup decent untuk diduduki dan gak berasa "kasta terendah" banget. kesan leganya gara2 captain seat dan atap tinggi+sunroof. tapi kalo di baris ketiga, hati-hati mentok evap ac bagi yang berbadan tinggi. di baris ketiga juga ada laci di kanan kiri dan ada lubang heater di kaki, in case heater depan gak sampai ngehangatin yang belakang good job Suzuki! bagasi ya biasa aja, namanya juga mobil kecil 7 seat. tapi kalo jok dilipet jadi gede banget spacenya. lucunya ada helai karpet tambahan buat nutup kait jok ke lantai berguna kalo ada yang mau tidur di bagasi.
Driving Ini sih gak terlalu ditunggu ya apa enaknya sih nyetir van..
masuk dalem, stater mesin, pindah ke D, jalan.. rasanya sih normal2 aja ya. gak berasa bawa van komersial. tarikan awalnya sih lumayan oke, gak lemot. maticnya lumayan pinter untuk ukuran tahun segitu. mulai dibejek baru kerasa lemotnya.. dan memang lemot. 0-100 sih gak lemot-lemot amat kemungkinan di 15 detik, tapi setelah itu ya ngeng ngeng doang gak ada larinya konon sih 150kpj masih bisa, tapi saya sih gak berani ya, emang enaknya buat nyelap nyelip dalam kota aja ini mobil
feeling setirnya sih agak unik ya, dibilang berat engga, dibilang enteng banget juga engga.. kayaknya ini supaya mobil gak gampang manuver extreme trus kebalik power steeringnya udah EPS dan sepertinya speed sensing, makin kenceng jadi berat. tapi soal handling ya apa mau dikata. buat nyelip2 dalam kota sih enak ya, tapi kalo selap selip di tol jangan deh. stabil sih gak melayang (JDM gitu loh), tapi tetep aja body tingginya bikin takut. bannya juga kecil cuma 14".
soal kenyamanan? waduh ini mah mobil barang tapi surprisingly mobil ini lumayan nyaman. saya gak bilang senyaman Camry saya, tapi at least mobil ini bisa bikin temen2 saya yang nebeng tidur pulas. suspensinya keras, tapi gak sampai ajrut-ajrutan kayak avanza gen 1 atau gedubrakan kayak sirion lama. dibilang lembut juga gak bisa, kalo nubruk lobang ya langsung jeder. oya soal nyaman, mobil ini kalo disetir lumayan nyaman karena mesinnya gak panas di pantat. bener2 adem aja, insulasinya bagus. suara mesin sih masuk banget ya hahha, tapi suara dari luar gak begitu masuk untuk ukuran mobil barang.
irit bensin?
ya gak pernah ngukur sih.. tapi sejauh ini jarum bensin susah turun 100rb pertalite udah bisa keliling bandung dan sekitarnya. maybe sekitar 10km/l dalam kota.
Overall, mobil ini cocok banget buat pemakaian dalam kota. bawa barang bisa, bawa penumpang bisa, mejeng di carmeet pun pasti banyak ngelirik belum lagi kalo punya anak kecil bisa leluasa main dan pasti seneng naik mobil yang ada sunroof segede gaban.
sayang mobil ini mau saya lepas karena mau cari mainan baru, maklum orangnya bosenan sebelumnya Starlet lumayan lah tahan 2 bulan di saya.
Thank you!
setelah Starlet kejual karena hampir gak pernah saya pake, slot kosong di garasi bikin saya pengen nyikat mobil lagi buat daily. kriterianya gak muluk-muluk, matic, sehat, dan jual laginya bisa untung target pertama adalah C180 W203. saya dapet mobil ini murah, tangan pertama, dan full service record bengkel resmi dengan low odo. seems legit kan? setelah diliat, ternyata kondisinya kacau, ac gak nyala, dan error semua.. ini apa pas servis di beres mercy gak dikasih tau ya target kedua vios 2007. ini mobil sama, tangan pertama juga, tapi yang jual bakul mobil rumahan. gak demen saya sama omongannya, skip target ketiga kijang kapsul 1997. mobilnya bagus banget, mungkin salah satu kisul matic terbagus yang pernah saya liat. gak jadinya karena saya liat ini mobil udah repaint full body. rapi sih dan saya bukan tipe orang yang harus ori, cuman masalahnya si bapak yang punya bilang catnya full ori. saya sebenernya ngira si bapak ini bukan maksud bohong karena si bapak udah tua banget, bisa jadi dia lupa pernah ngecat dan buktinya saya tanya manual book masih ada apa ngga dia jawab ngga ada, padahal di glove box lengkap ya jadi kesimpulannya dia mmg lupa aja, tp saya gak sreg.
pas males nyari2, ada temen ngabarin nemu Every bagus di gresik. dari dulu saya kepingin sih, tapi gak kesampean. dia bilang mobil bener2 no pr, paling visual aja karena mobil pakean bukan koleksian. tawar2 sama owner, akhirnya hari itu juga dibawa temen ke yogya jalan darat dan diservis mesin serta acnya sebelum naik towing ke bandung.
setelah sampe bandung, ada beberapa pr penting gak penting yang sepertinya sama dia gak keliatan. satu, alarmnya error, jadi hazard suka kedip2 sendiri pas jalan/parkir. dua, head unitnya jelek banget cungkwo punya dan suaranya sember. solved dengan ganti head unit original Suzuki Premium Sound System double din. tiga, catnya banyak yang pudar. semuanya udah solved jadi nanti yang beli dari saya tinggal gaspol. oya, mobil ini juga udah di general checkup di Suzuki NJS Bandung, dan semuanya aman no pr sama sekali untuk van kelahiran 2004 ini. biayanya cuma 80rb lagi. anehnya ini mobil meskipun CBU Japan (saya yakin 100% karena build qualitynya bagus, no rattle untuk mbl 19 tahun), vin nya MHxxxx
Car : Eva - 2004 Suzuki Every 1.3 A/T (Every Plus DA32W)
Mileage : 227rb km on going
Price : mau dijual PM ajah kalo ada yang mau
Exterior Beneran gak ada kata yang menggambarkan mobil ini selain KOTAK. granmax dan carry tuh kayaknya masih ada lekukan dikit, ini bener2 kotak. kalo spoilernya dicopot mobil ini bener2 full kotak. di depan ada moncong kecil semi bonnet yang fungsinya cuma untuk cairan2 dan dongkrak. kap nya lucu, kalo dinaikin ke posisi teratas kita gak perlu ganjel karena tegak sendiri. lampu depan bentuknya juga agak kotak, grilnya kotak, dan bumpernya juga. untungnya fog lampnya masih bulat
yang unik di bagian depannya, foglamp depannya IPF sama seperti karko dulu. jelas karena mobil ini JDM spec.
pindah ke sampingnya... yang gak kalah rata bener2 lurus aja gitu gak ada body moulding kayak granmax misal. ada sih fender moulding kecil yang kalo ilang harganya wadaw. di samping ini gak ada keunikan apa-apa, paling velgnya aja yang unik karena JDM spec gak ada velg ini. velgnya mirip punya esteem ya. di belakang, alhamdulillahnya masih ada spoiler dan wiper jadi gak flat2 amat. mobil ini bahkan gak ada emblem suzukinya, cuma sticker Suzuki Every di kanan belakang. plusnya sticker gini, gampang nandain pernah repaint/gak nya. buka bagasi udah ada handlenya tapi tetep ada lubang kuncinya.
uniknya lagi mobil ini, semua lampu beda suppliernya. lampu depan Koito, foglamp IPF, stoplamp Denso.
Interior masuk ke dalam, baru keliatan quirk nya mobil ini. buka pintu agak berat, gak ringan kayak Avanza di tahun yang sama. doortrim materialnya lumayan bagus dan ada insert kain yang agak tebal dan mewah. dashboardnya bentuknya biasa aja, tapi materialnya kokoh dan gak letoy. ada laci yang harusnya jadi tempat passenger airbag. glove box nya kecil haha.
di kanan dashboard itu banyak banget tombol. dari tombol washer, wiper, fan ac belakang, sampe aktifin ac nya. yah seenggaknya mobil jadi keliatan fullspec speedometer simpel ala 2000-an, mentok di 160kph. odometer digital which is good, jaman itu kijang aja masih analog. ac nya jangan dibandingin sama mobil lokal, fullspec nih. ada heater, pengatur arah ke kaki, defogger belakang, sampe triple blower ke baris ketiga. triple blowernya juga gak main-main dinginnya, dingin banget. ngaturnya pun gak digeser-geser tapi pakai tuas rotary jadi lebih mewah. audionya sekarang pakai head unit Suzuki Premium Sound System, padahal speakernya cuma 2 suara sih ya gak bisa diharapkan, tapi at least bunyi dan tampilannya mewah. di bawahnya ada 2 cupholder model tarik. joknya bisa dibilang cukup ergonomis, bahkan untuk yang tinggi sekalipun. bahan kainnya juga bagus gak tipis/kasar. nah sebenernya daya tarik utama si Every ini ada di atapnya. ya, ada sunroof guede banget! ada kali 1.5x nya mobil biasanya. dia bisa ditilt dan dislide, dan shadenya tebel jadi gak usah takut panas kalo parkir outdoor. di atap selain itu ada tempat kacamata juga. masuk ke baris kedua (yang tentunya gak power sliding door), spacenya cukup luas untuk mobil sekecil ini. joknya model captain seat tanpa armrest, bisa dislide cukup jauh dan juga direcline sampe tiduran. posisi duduknya juga enak, kalo badannya pendek paha gak gantung. oya di belakang ini kacanya masih power window dan bisa sampe bawah, kalah staria baru
baris ketiga masih cukup decent untuk diduduki dan gak berasa "kasta terendah" banget. kesan leganya gara2 captain seat dan atap tinggi+sunroof. tapi kalo di baris ketiga, hati-hati mentok evap ac bagi yang berbadan tinggi. di baris ketiga juga ada laci di kanan kiri dan ada lubang heater di kaki, in case heater depan gak sampai ngehangatin yang belakang good job Suzuki! bagasi ya biasa aja, namanya juga mobil kecil 7 seat. tapi kalo jok dilipet jadi gede banget spacenya. lucunya ada helai karpet tambahan buat nutup kait jok ke lantai berguna kalo ada yang mau tidur di bagasi.
Driving Ini sih gak terlalu ditunggu ya apa enaknya sih nyetir van..
masuk dalem, stater mesin, pindah ke D, jalan.. rasanya sih normal2 aja ya. gak berasa bawa van komersial. tarikan awalnya sih lumayan oke, gak lemot. maticnya lumayan pinter untuk ukuran tahun segitu. mulai dibejek baru kerasa lemotnya.. dan memang lemot. 0-100 sih gak lemot-lemot amat kemungkinan di 15 detik, tapi setelah itu ya ngeng ngeng doang gak ada larinya konon sih 150kpj masih bisa, tapi saya sih gak berani ya, emang enaknya buat nyelap nyelip dalam kota aja ini mobil
feeling setirnya sih agak unik ya, dibilang berat engga, dibilang enteng banget juga engga.. kayaknya ini supaya mobil gak gampang manuver extreme trus kebalik power steeringnya udah EPS dan sepertinya speed sensing, makin kenceng jadi berat. tapi soal handling ya apa mau dikata. buat nyelip2 dalam kota sih enak ya, tapi kalo selap selip di tol jangan deh. stabil sih gak melayang (JDM gitu loh), tapi tetep aja body tingginya bikin takut. bannya juga kecil cuma 14".
soal kenyamanan? waduh ini mah mobil barang tapi surprisingly mobil ini lumayan nyaman. saya gak bilang senyaman Camry saya, tapi at least mobil ini bisa bikin temen2 saya yang nebeng tidur pulas. suspensinya keras, tapi gak sampai ajrut-ajrutan kayak avanza gen 1 atau gedubrakan kayak sirion lama. dibilang lembut juga gak bisa, kalo nubruk lobang ya langsung jeder. oya soal nyaman, mobil ini kalo disetir lumayan nyaman karena mesinnya gak panas di pantat. bener2 adem aja, insulasinya bagus. suara mesin sih masuk banget ya hahha, tapi suara dari luar gak begitu masuk untuk ukuran mobil barang.
irit bensin?
ya gak pernah ngukur sih.. tapi sejauh ini jarum bensin susah turun 100rb pertalite udah bisa keliling bandung dan sekitarnya. maybe sekitar 10km/l dalam kota.
Overall, mobil ini cocok banget buat pemakaian dalam kota. bawa barang bisa, bawa penumpang bisa, mejeng di carmeet pun pasti banyak ngelirik belum lagi kalo punya anak kecil bisa leluasa main dan pasti seneng naik mobil yang ada sunroof segede gaban.
sayang mobil ini mau saya lepas karena mau cari mainan baru, maklum orangnya bosenan sebelumnya Starlet lumayan lah tahan 2 bulan di saya.
Thank you!
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
“People say nothing is impossible, but I do nothing every day.”
—Winnie the Pooh
—Winnie the Pooh
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1279
- Joined: Fri Jan 01, 2016 14:51
Re: Review : A Suzuki for every need, 2004 Suzuki Every 1.3 A/T
Susah ni cari every seger, banyak yang dah kumel. Kapan itu ada temen ambil every di bandung, bawa ke jakarta eh taunya jebol transmisi di tol apes banget
Kalo feel bawanya lebih mirip carry apa karimun om? Atau kalo dibanding apv n granmax gimana?
Kalo feel bawanya lebih mirip carry apa karimun om? Atau kalo dibanding apv n granmax gimana?
Smileage lebih penting dari mileage
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1168
- Joined: Sun Mar 20, 2022 1:17
Re: Review : A Suzuki for every need, 2004 Suzuki Every 1.3 A/T
Di India masih di bikin ini buat mobil keluarga khas rakyat menengah bawah India
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2620
- Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
- Daily Vehicle: Ford Ranger T7
Re: Review : A Suzuki for every need, 2004 Suzuki Every 1.3 A/T
Haahaha ada ada aja om mainan nya
BMW 520d F10 14 (HRE P40 20" + Yoko Advan Sport + Stage 2 261hp 560nm)
VW Tiguan AS 1.4 21 (Rav 20' + Pirelli Dragon Sport + Stage 2 225 hp 300nm)
VW Tiguan AS 1.4 21 (Rav 20' + Pirelli Dragon Sport + Stage 2 225 hp 300nm)
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 630
- Joined: Tue Dec 24, 2013 3:19
- Daily Vehicle: Suzuki Ertiga Diesel GX MT
Re: Review : A Suzuki for every need, 2004 Suzuki Every 1.3 A/T
ini mobil langka bener, buat yg nyari boxy city van murah sliding door yg bisa nyaman buat family dan matic, ga ada pilihan selain ini. dapet captain seat, sunroof, dan matic cuma seharga ini. dulu sempet ngelirik ini buat mobil utama, tapi sayang untuk pemakaian luar kota terutama tol, tarikan kurang. cocoknya memang dalkot aja.
-
- SM Specialist
- Posts: 15634
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review : A Suzuki for every need, 2004 Suzuki Every 1.3 A/T
konon katanya dulu ini abangnya APV nih... wkwkwkwkw.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 638
- Joined: Mon Jun 06, 2016 10:35
Re: Review : A Suzuki for every need, 2004 Suzuki Every 1.3 A/T
Iseng mau angkut every taun kmaren
Tapi baca2 d grup fb nya kok maticnya pada susah ya benerinnya/part ga ada musti cari kampakan
Akhirnya pada konversi ke manual rata²
Sempet digoreng² di youtube ni mobil kan ya jd mini camper gitu tp ga berhasil kayanya
Tapi baca2 d grup fb nya kok maticnya pada susah ya benerinnya/part ga ada musti cari kampakan
Akhirnya pada konversi ke manual rata²
Sempet digoreng² di youtube ni mobil kan ya jd mini camper gitu tp ga berhasil kayanya
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 337
- Joined: Wed Sep 30, 2015 9:29
Re: Review : A Suzuki for every need, 2004 Suzuki Every 1.3 A/T
Ini mobil yg selalu bikin sy noleh waktu SD selain mazda E2000
Kesannya unik & jarang bgt ada di jalan krn waktu itu antar jemput saya pakainya carry 1.0
Kesannya unik & jarang bgt ada di jalan krn waktu itu antar jemput saya pakainya carry 1.0
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 24
- Joined: Mon Mar 18, 2019 22:08
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Calya
Re: Review : A Suzuki for every need, 2004 Suzuki Every 1.3 A/T
nice review om, andaikan jaman sekarang masih ada pilihan mobil baru kotak 3 baris, pintu geser dan ga sebesar luxio (ada abs, airbag & matic pastinya) seperti every pasti saya beli hahaha
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 630
- Joined: Tue Dec 24, 2013 3:19
- Daily Vehicle: Suzuki Ertiga Diesel GX MT
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4602
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: Review : A Suzuki for every need, 2004 Suzuki Every 1.3 A/T
nice review bro
suzuki every ini memang cukup unik bentuknya + fiturnya cukup lengkap pada masanya buat ukuran minivan hehehe
suzuki every ini memang cukup unik bentuknya + fiturnya cukup lengkap pada masanya buat ukuran minivan hehehe
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 414
- Joined: Sun Dec 27, 2015 15:18
Re: Review : A Suzuki for every need, 2004 Suzuki Every 1.3 A/T
Wuiihh.. cakep mainannya Om..
mobil ini kayaknya berbagi platform sama Karimun kotak ya..
Dulu pas saya masih kecil suka bertanya2 kayak gimana sih Mobil S yang satu ini.
nice review Om.
mobil ini kayaknya berbagi platform sama Karimun kotak ya..
Dulu pas saya masih kecil suka bertanya2 kayak gimana sih Mobil S yang satu ini.
nice review Om.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3964
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: Review : A Suzuki for every need, 2004 Suzuki Every 1.3 A/T
another hidden gem review, bener2 ajaib ini forum... kayanya apa aja ada dimari. owner semua pula yagn review.
ini mobil waktu keluar katanya mau jadi karimun MPV, dan kebiasaan suzuki, masukin sekian ratus unit, bagi2 ke dealer, test pasar, kalau oke lanjut, eh ternyata ga berlanjut. dan sampe sekarang kayanya warna dominan yang beredar itu silver ya? di kompleks perumahan saya dulu ada satu unit wara wiri, ada sunroof, kalau jalan sebelahan sama Carry angkot rada kocak, kelihatan banget beda barang negara maju dengan barang negara konoha...
ini mobil waktu keluar katanya mau jadi karimun MPV, dan kebiasaan suzuki, masukin sekian ratus unit, bagi2 ke dealer, test pasar, kalau oke lanjut, eh ternyata ga berlanjut. dan sampe sekarang kayanya warna dominan yang beredar itu silver ya? di kompleks perumahan saya dulu ada satu unit wara wiri, ada sunroof, kalau jalan sebelahan sama Carry angkot rada kocak, kelihatan banget beda barang negara maju dengan barang negara konoha...
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 24
- Joined: Mon Mar 18, 2019 22:08
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Calya
Re: Review : A Suzuki for every need, 2004 Suzuki Every 1.3 A/T
kuranga rotitawar menurut saya om
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1283
- Joined: Thu Aug 02, 2018 4:43
- Location: Jakarta