SerayaMotor.com

Indonesian Automotive Discussion Forum
It is currently 23 Jul 2014, 16:50

All times are UTC + 7 hours





Post new topic Reply to topic  [ 28 posts ]  Go to page 1, 2  Next
Author Message
PostMessage posted...: 02 Nov 2005, 09:20 
Offline
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic

Joined: 25 Jun 2005, 10:19
Posts: 19
MX gw di tunggangi 2 orang dewasa,Suspensi monoshok terasa sekali empuknya???tapi......akibatnya ketika melewati si POLISI TIDUR,gesrot dibagian pedal rem.Padahal polisi yg tidur itu sangat landai dan posisi si MX Pelan sekali...why???
Gw pernah denger jg scorpio suspensinya sama,terlalu lunak.
Sama dong ade ama abangnya?hehehe...gi mandra man...ada ide gila?


Attachments:
Image(002).jpg
Image(002).jpg [ 41.31 KiB | Viewed 22151 times ]
Image(001).jpg
Image(001).jpg [ 38.74 KiB | Viewed 22145 times ]
Top
Bookmark and Share  Profile  
 
 Post subject:
PostMessage posted...: 02 Nov 2005, 18:51 
Offline
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 11 Dec 2004, 03:04
Posts: 1215
Location: Jakarta Barat
apa bener larinya bisa 165 kpj?

_________________
Just Call Me Nichol !!!


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
 Post subject:
PostMessage posted...: 02 Nov 2005, 20:36 
Offline
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 08 Sep 2004, 03:44
Posts: 902
wah, dipake boncengan jadi nge-gesruk??
aduh,, padahal gw sgt berharap ini tidak terjadi pada JupieMX :(
Paling kalau ada diganti sama shock yg lebih keras, tapi resikonya pas lagi sendirian jadi gak enak utk libas jalan yg kurang bagus.

Jupie menurut fotokopian FAQ yg gw dapet dari salespersonnya, maksimal 110Km/h.

Gw mau upload hasil scan kertas kopian itu kesini gak bisa aja, pasti jd bengong halamannya. aneh. kalau ada yg minat, via email aja.


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
 Post subject:
PostMessage posted...: 03 Nov 2005, 00:16 
Offline
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
User avatar

Joined: 03 Apr 2005, 22:26
Posts: 178
Location: Palembang
wah kalah dounk dengan jupiter-z jupi biasa aja bisa tembus 120 km,.. sayang CDI-nya pake limitter.. pada putaran atasnya rada mbrebet..

_________________
Junjunglah langit dimana tempat engkau berpijak..


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
 Post subject:
PostMessage posted...: 03 Nov 2005, 02:16 
Offline
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 08 Sep 2004, 03:44
Posts: 902
Archapada wrote:
wah kalah dounk dengan jupiter-z jupi biasa aja bisa tembus 120 km,.. sayang CDI-nya pake limitter.. pada putaran atasnya rada mbrebet..

menurut artikel ini
http://motorplus-online.com/articles.asp?id=7173
"..CDI dipasangi limiter. Putaran gas baru 1/3 dipelintir langsung terasa mbrebet. Kalau untuk modifikasi diganti CDI racing, pasti ngacir."

berarti JupieZ&MX pada pakai limiter.

ditambah lagi:
"Knalpot juga penyebab tenaga kurang keluar. Sebab didalam sudah dipasangi katalisator model tabung. Meski aliran gas tidak terhalang namun masih dirasa menghambat sesuai karakter knalpot standar pabrik. Kalau diganti pipa buang racing, Komeng yang jadi bintang iklan Jupiter-Z pasti bisa diasapi."

Jadi utk bikin jupieMX "standarmaksimum", mesti:
- ganti cdi racing (afaik DC CDI, bukan AC)
- ganti knalpot

Utk cdi kayaknya masih ok, tapi gue gak akan rela kalau knalpot,
kayaknya di pasaran ga ada yg bntk nya se-gahar itu. :cry: :cry:

So far strong points jupieMX di gw
- tenaga besar
- mesin tegak gak gampang kerendem banjir
- body gambot (ini subjektif lho,gw krg suka aja motor2 'tipis' )

weak points yg terlihat gw:
- thanks@bung fun, monoshock terlalu empuk jd bikin ceper(berat gw diatas 85 neh,hehehe). Padahal monoshock praktis utk cuci cuci n kelihatan kereeen! :cry: :cry: :cry:
- standarnya.. depan karisma belakang satria :(
- gak ada tachometer
- gak ada bagasi (ya ada utk toolset, tp khan bigger is better)


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
 Post subject:
PostMessage posted...: 03 Nov 2005, 23:19 
Offline
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer

Joined: 03 Nov 2005, 15:11
Posts: 976
Location: Indonesia
Sy baca ditabloid M+ katanya montor ini pake radiator.

sepertinya..
motor2 yg pake radiator kurang cocok ama sikon lalin spt di Jkt yg panas, gerah plus macet dimana2. Apa bener gitu?

CMIIW

_________________
Image
siapa bilang kita nggak bisa baikan?


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
 Post subject:
PostMessage posted...: 04 Nov 2005, 16:12 
Offline
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 11 Dec 2004, 03:04
Posts: 1215
Location: Jakarta Barat
salah besar..yg gak cocok sama lalu lintas macet tuh yg pake pendingin udara tok, macam motor2 lama...justru radiator lebih ok nyerep panas n ilangin panas juga cepet...cuma ya itu, efek negatifnya kalo gak bisa rawat, karatan, terus bocor lagi...

_________________
Just Call Me Nichol !!!


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
 Post subject:
PostMessage posted...: 04 Nov 2005, 19:43 
Offline
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 08 Sep 2004, 03:44
Posts: 902
nichol wrote:
salah besar..yg gak cocok sama lalu lintas macet tuh yg pake pendingin udara tok, macam motor2 lama...justru radiator lebih ok nyerep panas n ilangin panas juga cepet...cuma ya itu, efek negatifnya kalo gak bisa rawat, karatan, terus bocor lagi...


jupitermx oleh yamaha sih disuruh pakai radiator coolant.


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
 Post subject:
PostMessage posted...: 08 Nov 2005, 01:56 
Offline
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 11 Dec 2004, 03:04
Posts: 1215
Location: Jakarta Barat
radiator coolant memang khusus buat radiator krn gak sebabkan karat. Coba aja iseng2 test masukin paku di aer biasa n di radiator coolant 3 hari. Dijamin keliatan jelas mana yg berkarat n mana yg tidak..hehe

_________________
Just Call Me Nichol !!!


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
 Post subject:
PostMessage posted...: 08 Nov 2005, 14:59 
Offline
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic

Joined: 07 Nov 2005, 15:03
Posts: 33
Apa bisa pake ganjal shock belakang spt yg biasa dilakukan di Scorpie? Tapi kalo diganjal bisa jadi ketinggian dong jok-nya? Bisa-bisa yg mau bonceng malah nggak bisa naikin tuh motor?

Menurutku sebenarnya MX termasuk bebek yg cukup tinggi dibanding motor bebek lain. Tapi nggak tahu kalo sudah dipake boncengan, habis MX-ku blon pernah dipake boncengan. :D


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
 Post subject:
PostMessage posted...: 09 Nov 2005, 10:06 
Offline
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic

Joined: 15 Aug 2005, 10:19
Posts: 124
mo nambahin ya bro

kalau discorpio emang bisa ditinggiin dengan mengganti conrod ato arm relay.
tapi yg standarnya sebenernya ga masalah kok, cuma kelihatan mendem aja kalo boncengan (ga sampai bodi mentok ketanah / ban kena spakbor). jadi ditinggin untuk bikin tampilan lebih keren (nungging) dan bikin motor lebih stabil pas nikung) CMIIW

setahu saya motor scorpio aja disarankan berat maksiumumnya ga lebih dr 165 kg. nah jadi bayangkan aja berapa tuh berat maksimum mx. jika ditunggangi oleh bro2 yg subur2 ya langsung mendem lah tu mongtor, makanya bisa mentok bro....


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
 Post subject:
PostMessage posted...: 09 Nov 2005, 19:32 
Offline
Visitor
Visitor

Joined: 09 Nov 2005, 18:57
Posts: 2
Mo tanya boleh ya....velg racing yg dpn blkg disc buat MX uda yg jual lom ya....


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
 Post subject:
PostMessage posted...: 09 Nov 2005, 21:03 
Offline
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 22 Jul 2004, 21:10
Posts: 2980
Location: Kingdom of Heaven
jangan terlalu ngebut bawa mx nya ntar jembatan pada runtuh hehehehehe


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
 Post subject:
PostMessage posted...: 10 Nov 2005, 13:33 
Offline
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
User avatar

Joined: 06 Jul 2005, 15:07
Posts: 137
Location: Depok City
Iya, diganjel aja shock belakangnya, trus standar samping dikasih ganjelan juga..

_________________
1+1 = ?


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
 Post subject:
PostMessage posted...: 10 Nov 2005, 18:40 
Offline
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic

Joined: 07 Nov 2005, 15:03
Posts: 33
noe777 wrote:
Iya, diganjel aja shock belakangnya, trus standar samping dikasih ganjelan juga..


Kaki orang yg naikin juga perlu diganjel juga dong? Kan motornya sdh ketinggian, jangan-jangan yg naikin nggak bisa nyagak kakinya.


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
 Post subject:
PostMessage posted...: 10 Nov 2005, 20:44 
Offline
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
User avatar

Joined: 03 Apr 2005, 22:26
Posts: 178
Location: Palembang
weleh malah aku pernah coba larinya ampe 110 km/jam tuh MX trus kalo panas radiatornya panas kan ada kipasnya yg mungil jadi kalo panasnya lebih dia idup, jadi aman2 aja kalo pake jupi MX kepanasan...

_________________
Junjunglah langit dimana tempat engkau berpijak..


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
 Post subject:
PostMessage posted...: 14 Nov 2005, 10:00 
Offline
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic

Joined: 19 Jul 2005, 15:26
Posts: 456
Location: malang
nichol wrote:
apa bener larinya bisa 165 kpj?
komeng aja bawanya ampek terbang2 gitu...


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
 Post subject:
PostMessage posted...: 14 Nov 2005, 10:30 
Offline
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic

Joined: 07 Oct 2005, 11:26
Posts: 44
Location: Jakarta
Gimana dgn konsumsi BBM nya pada pengemudian normal bro...?
Irit atawa boros...? Bisa dapet 1:40-45 ?
Kalo motor ini irit,.. pingin juga beli :D
Tapi kalo cuma 1:30an,.. :e-naughty: Hari gini ane butuh extra saving buat susu si kecil sih,... :wink:


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
 Post subject:
PostMessage posted...: 14 Nov 2005, 14:23 
Offline
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 04 Mar 2004, 13:47
Posts: 1136
Kalau mau irit ya beli aja supra fit atau jupi Z


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
 Post subject:
PostMessage posted...: 14 Nov 2005, 17:38 
Offline
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 22 Jul 2004, 21:10
Posts: 2980
Location: Kingdom of Heaven
kalo irit ato ngak tergantung orang bawa nya sih.tapi yang pasti cc gede minum bensin lebih gede.
tapi segede2 nya motor bebek paling masih diatas 1:45


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
 Post subject:
PostMessage posted...: 15 Nov 2005, 04:27 
Offline
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 11 Dec 2004, 03:04
Posts: 1215
Location: Jakarta Barat
mx 1 : 45 masuk lah....tau deh kalo cdi nya di unlimit-in, otomatis maunya ngebut melulu....

_________________
Just Call Me Nichol !!!


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
 Post subject:
PostMessage posted...: 15 Nov 2005, 20:38 
Offline
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic

Joined: 29 Sep 2005, 20:03
Posts: 30
Location: Indonesia
Seirit2nya Jupie MX bisa 1 banding berapa nih...?
Gimana cara membuat irit tanpa membuat mesin overheat?

_________________
Yamaha Jupiter MX135LC, kapan dipasarakan di Indonesia?


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
 Post subject:
PostMessage posted...: 15 Nov 2005, 22:39 
Offline
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic

Joined: 07 Nov 2005, 15:03
Posts: 33
Berdasarkan pengalaman 1 bulan ini, MX bisa 1:50 s/d 1:55 utk pemakaian normal, rute Bekasi-Jakarta.


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
 Post subject:
PostMessage posted...: 16 Nov 2005, 08:12 
Offline
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 22 Jul 2004, 21:10
Posts: 2980
Location: Kingdom of Heaven
tuh 1:50 udah lumayan ingat 135cc mang,kalo mau irit beli vega r aja huauhahuuhahuauhauha


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
 Post subject:
PostMessage posted...: 16 Nov 2005, 09:49 
Offline
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 04 Mar 2004, 13:47
Posts: 1136
Rute bekasinya macet ga?


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
Display posts from previous:  Sort by  
Post new topic Reply to topic  [ 28 posts ]  Go to page 1, 2  Next

All times are UTC + 7 hours


Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 3 guests


You cannot post new topics in this forum
You cannot reply to topics in this forum
You cannot edit your posts in this forum
You cannot delete your posts in this forum
You cannot post attachments in this forum

Search for:
Jump to:  
Powered by phpBB® Forum Software © phpBB Group
Hosting by SerayaHost.com - SerayaGroup.com