#ASK Mercedes-Benz W202
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
#ASK Mercedes-Benz W202
Halo, Selamat Sore warga SM
Ane butuh masukan dari para master disini mengenai Mercy W202. Ane rencana-nya mau beli mobil ini. Tipe mana yang paling bagus diantara mereka bertiga ini?
-Classic
-Esprit
-Elegance
Mobil rencana-nya cuma dipake untuk dalkot aja dan yang ane incar cuma C180
Pertanyaan ane:
- Kata orang W202 rentan masalah di ecu, ini bener ga sih?
- C180 Matic emang beneran lemot atau engga? Atau ane harus pick yang manual aja
Urusan perawatan ane udah siap koq
Mohon saran-nya warga SM
Ane butuh masukan dari para master disini mengenai Mercy W202. Ane rencana-nya mau beli mobil ini. Tipe mana yang paling bagus diantara mereka bertiga ini?
-Classic
-Esprit
-Elegance
Mobil rencana-nya cuma dipake untuk dalkot aja dan yang ane incar cuma C180
Pertanyaan ane:
- Kata orang W202 rentan masalah di ecu, ini bener ga sih?
- C180 Matic emang beneran lemot atau engga? Atau ane harus pick yang manual aja
Urusan perawatan ane udah siap koq
Mohon saran-nya warga SM
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1602
- Joined: Thu May 28, 2015 0:12
Re: #ASK Mercedes-Benz W202
c180 perasaan ga ada elegance adanya banyakan klasik sekalinya ada yg esprit itu jumlahnya dikit
kalau nemu unitnya dan harga cocok ya jelas ambil esprit
yg classic interiornya plastik semua
soal power c180 kalau untuk dalkot aja gak masalah asal unitnya sehat
kalau nemu unitnya dan harga cocok ya jelas ambil esprit
yg classic interiornya plastik semua
soal power c180 kalau untuk dalkot aja gak masalah asal unitnya sehat
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2597
- Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
- Daily Vehicle: Ford Ranger T7
Re: #ASK Mercedes-Benz W202
Pas zaman w202 urutan trim nya kaya gini, dr yg rebdah sampai tinggi ya
- classic
- esprit
- elegance
- sport (sekarang avantgarde)
Bagi ane, ambil w202 itu minimal bgt c230 matic. Itu tenaga jg cukup aja. Kalo mau puas c230 kompressor matic. Ganti pulley kompressor lebih kecil, tenaga udh diatas 200hp.
Jadi w202 sebelum facelift itu udh mulai masalah sama harness, namanya PMS, umur aja. Di facelift (97 up) udh ganti dgn namanya HFM. Lebih awet
Ambil cibo udh ga boleh komen mobil boyo ya. Lari sprint sama ayla juga kalah paling
- classic
- esprit
- elegance
- sport (sekarang avantgarde)
Bagi ane, ambil w202 itu minimal bgt c230 matic. Itu tenaga jg cukup aja. Kalo mau puas c230 kompressor matic. Ganti pulley kompressor lebih kecil, tenaga udh diatas 200hp.
Jadi w202 sebelum facelift itu udh mulai masalah sama harness, namanya PMS, umur aja. Di facelift (97 up) udh ganti dgn namanya HFM. Lebih awet
Ambil cibo udh ga boleh komen mobil boyo ya. Lari sprint sama ayla juga kalah paling
BMW 520d F10 14 (HRE P40 20" + Yoko Advan Sport + Stage 2 261hp 560nm)
VW Tiguan AS 1.4 21 (Rav 20' + Pirelli Dragon Sport + Stage 2 225 hp 300nm)
VW Tiguan AS 1.4 21 (Rav 20' + Pirelli Dragon Sport + Stage 2 225 hp 300nm)
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 281
- Joined: Wed Feb 08, 2017 3:33
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: Thunder
Re: #ASK Mercedes-Benz W202
Untuk kota kota ga ngelirik w124 e220 saja. "Konon" harga parts malah lebih mahalan w202.
Re: #ASK Mercedes-Benz W202
W124 ini Boxer kan? Ini gak masuk list ane karena ukuran mobil yang lumayan gede dan andai masuk garasi udah pasti gak muat sama sekali. Ngomong soal parts memang benar W124 lebih murah, soale populasi-nya mayan banyak dibanding w202Bean06 wrote:Untuk kota kota ga ngelirik w124 e220 saja. "Konon" harga parts malah lebih mahalan w202.
Re: #ASK Mercedes-Benz W202
Wah, thanks advice-nya omfarizfsa wrote: ↑Wed Mar 04, 2020 0:48 Pas zaman w202 urutan trim nya kaya gini, dr yg rebdah sampai tinggi ya
- classic
- esprit
- elegance
- sport (sekarang avantgarde)
Bagi ane, ambil w202 itu minimal bgt c230 matic. Itu tenaga jg cukup aja. Kalo mau puas c230 kompressor matic. Ganti pulley kompressor lebih kecil, tenaga udh diatas 200hp.
Jadi w202 sebelum facelift itu udh mulai masalah sama harness, namanya PMS, umur aja. Di facelift (97 up) udh ganti dgn namanya HFM. Lebih awet
Ambil cibo udh ga boleh komen mobil boyo ya. Lari sprint sama ayla juga kalah paling
Rencana bakal ngambil yang tipe C180 classic facelift aja, manual hehe biar perawatan gak terlalu banyak dan seperti yang om bilang lebih awet. Anyway, C230K ini mesin-nya 4 silinder kah?
Ane masih rada awam soal Mercy hehe
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2597
- Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
- Daily Vehicle: Ford Ranger T7
Re: #ASK Mercedes-Benz W202
ga ada om C180 classic facelift.Mordecai20 wrote: ↑Fri Mar 06, 2020 6:38Wah, thanks advice-nya omfarizfsa wrote: ↑Wed Mar 04, 2020 0:48 Pas zaman w202 urutan trim nya kaya gini, dr yg rebdah sampai tinggi ya
- classic
- esprit
- elegance
- sport (sekarang avantgarde)
Bagi ane, ambil w202 itu minimal bgt c230 matic. Itu tenaga jg cukup aja. Kalo mau puas c230 kompressor matic. Ganti pulley kompressor lebih kecil, tenaga udh diatas 200hp.
Jadi w202 sebelum facelift itu udh mulai masalah sama harness, namanya PMS, umur aja. Di facelift (97 up) udh ganti dgn namanya HFM. Lebih awet
Ambil cibo udh ga boleh komen mobil boyo ya. Lari sprint sama ayla juga kalah paling
Rencana bakal ngambil yang tipe C180 classic facelift aja, manual hehe biar perawatan gak terlalu banyak dan seperti yang om bilang lebih awet. Anyway, C230K ini mesin-nya 4 silinder kah?
Ane masih rada awam soal Mercy hehe
facelift itu yg sudah pake HFM ada nya di C200 tahun 96 up, C180 mah non fl semua. paling gampang di bedain dari bemper aja, bemper facelift lebih gondrong dan sporty
mercy pake manual mana nikmat, pedal kakinya nya 4 broh.
C230K mesin 4 silinder, supercharger.
BMW 520d F10 14 (HRE P40 20" + Yoko Advan Sport + Stage 2 261hp 560nm)
VW Tiguan AS 1.4 21 (Rav 20' + Pirelli Dragon Sport + Stage 2 225 hp 300nm)
VW Tiguan AS 1.4 21 (Rav 20' + Pirelli Dragon Sport + Stage 2 225 hp 300nm)
Re: #ASK Mercedes-Benz W202
Hmm berarti keq-nya ane harus ambil C200 FL aja yak, oke dah C180 ane skipfarizfsa wrote: ↑Fri Mar 06, 2020 8:38ga ada om C180 classic facelift.Mordecai20 wrote: ↑Fri Mar 06, 2020 6:38Wah, thanks advice-nya omfarizfsa wrote: ↑Wed Mar 04, 2020 0:48 Pas zaman w202 urutan trim nya kaya gini, dr yg rebdah sampai tinggi ya
- classic
- esprit
- elegance
- sport (sekarang avantgarde)
Bagi ane, ambil w202 itu minimal bgt c230 matic. Itu tenaga jg cukup aja. Kalo mau puas c230 kompressor matic. Ganti pulley kompressor lebih kecil, tenaga udh diatas 200hp.
Jadi w202 sebelum facelift itu udh mulai masalah sama harness, namanya PMS, umur aja. Di facelift (97 up) udh ganti dgn namanya HFM. Lebih awet
Ambil cibo udh ga boleh komen mobil boyo ya. Lari sprint sama ayla juga kalah paling
Rencana bakal ngambil yang tipe C180 classic facelift aja, manual hehe biar perawatan gak terlalu banyak dan seperti yang om bilang lebih awet. Anyway, C230K ini mesin-nya 4 silinder kah?
Ane masih rada awam soal Mercy hehe
facelift itu yg sudah pake HFM ada nya di C200 tahun 96 up, C180 mah non fl semua. paling gampang di bedain dari bemper aja, bemper facelift lebih gondrong dan sporty
mercy pake manual mana nikmat, pedal kakinya nya 4 broh.
C230K mesin 4 silinder, supercharger.
Kalau C230K ane rada takut sama kompressor-nya apalagi ini mobil lawas
-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: Thu Apr 09, 2020 15:53
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Mercedes Benz w202
Re: #ASK Mercedes-Benz W202
Hi agan2..
Saya mau nanya mobil saya w202 c180 thn 95 matic,
Matic saya ketika pindah dari d ke n atau r ke n ada sedikit hentakan, itu kenapa ya?
Saya mau nanya mobil saya w202 c180 thn 95 matic,
Matic saya ketika pindah dari d ke n atau r ke n ada sedikit hentakan, itu kenapa ya?
-
- Visitor
- Posts: 9
- Joined: Sat Nov 17, 2018 14:04
- Location: Ngawi
Re: #ASK Mercedes-Benz W202
Nyimak ah.... ane juga lagi pengen w202 c200, pas denger2 soal pms, hfm.... ane jadi mikir mikir..... reliability elektroniknya jelek.... sementara stick di e36 tua ane dulu aja... pengen kabin yg lebih senyap sama double wishbone depan.... gak jadi deh...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1278
- Joined: Fri Jan 01, 2016 14:51
Re: #ASK Mercedes-Benz W202
Coba cek oli maticnya om. Atau ya mungkin udah perlu peremajaan beberapa parts
Smileage lebih penting dari mileage
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 117
- Joined: Thu Sep 13, 2018 4:28
- Location: Unkown
- Daily Vehicle: Panther pasti bener
Re: #ASK Mercedes-Benz W202
Minimal ambil c200 aja om,syukur dapetnya yang udh double airbag.
Kalo masalah tarikan tidak bisa dipungkiri memang agak lemot (kecuali c230) yang katanya lebih agresif,lemotnya hampir mirip 320i yang matic.. Tp untuk kenyamanan w202 ini OK kok,dan w202 ini kalau sehat,mobilnya ga rewel.
Pengalaman saya pakai c200 manual tahun 96,udah pake 5 tahun cuman ganti kampas kopling sama cek kaki2 doang. Ga pernah minta jajan yang aneh2.
Kalo masalah tarikan tidak bisa dipungkiri memang agak lemot (kecuali c230) yang katanya lebih agresif,lemotnya hampir mirip 320i yang matic.. Tp untuk kenyamanan w202 ini OK kok,dan w202 ini kalau sehat,mobilnya ga rewel.
Pengalaman saya pakai c200 manual tahun 96,udah pake 5 tahun cuman ganti kampas kopling sama cek kaki2 doang. Ga pernah minta jajan yang aneh2.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 339
- Joined: Fri Jul 01, 2016 10:16
Re: #ASK Mercedes-Benz W202
Menurut pendapat saya, cari yang kondisi terbaik om karena w202 sudah 20thn lebih usia mobilnya. Kalau sama2 sehat memang enak c230 om, headlamp facelift lampu jauhnya lebih terang, kunci gitar relatif lebih awet dari pistol, dan HFM versus PMS lebih bagus HFM.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1073
- Joined: Thu Oct 28, 2004 8:38
- Location: Jakarta
Re: #ASK Mercedes-Benz W202
saya pernah punya C200 Elegance 1996
saya pelihara sejak 1997 - 2014 sejak 25 rb - 90 rb km
selama itu ganti kabel harness, itu setelah 8 tahunan, disarankan ganti sama mekanik, karena kabel sudah pecah2, kalo dibiarin terus, nanti ECU nya jebol karena kabel bersentuhan. sekalian ganti itu, ganti juga kabel auto nya.
nah mobil saya kabel harness nya seri nya 4, jadi harga nya 4 juta.
kalo yang seri 2 harganya 2.5 juta, gak tau bedanya apa, kayaknya beda socket nya doang.
kalo saya baca, kabel ini bio degradable, sayang nya mobil nya masi dipake, kabelnya sudah degradasi.
selain itu ganti kampas rem dan piringan, mercedes, harus ganti keduanya. jadi sarannya pake aja sampe kampasnya habis kena metal, toh ganti juga.
setelah 60-70 rbkm, arm dan tie rod rusak, ganti, 7 jutaan, mungkin sekarang bisa ganti karetnya doang, bisa lebih murah.
mercedes jaman itu, power diputaran bawah loyo, kayak keberatan badan,. tapi kalo udah jalan 80 km per jam, jangan harap altis bisa nyusul. apalagi ayla.
C200 pun hanya 136 hp, setara innova gen 1.
C180 128 hp
C230 kompressor 170 hp
trim hanya beda kelengkapan.
elegance ada pelapis kap mesin dan bagasi
arm rest depan belakang
panel kayu
lis krom
classic gak ada semua itu
C class manual hanya ada classic,
C200 auto ada elegance dan classic
C180 auto esprit, tidak selengkap elegance, tapi saya gak tau pasti bedanya dimana
parts cukup murah untuk mercedes.
bisa ganti oli dimana aja, gak pake reset komputer, beli kunci sok buat buka filter oli aja. takutnya gak semua tempat punya. kalo pake kunci universal, takunya pecah cover nya.
mercedes, oli transmisi matic nya ada filternya , jadi harus buka dari bawah.
C class W202, adalah C class paling nyaman dari semua C class, empuk.
W203 W204 semuanya keras, walaupun handling nya jauh lebih baik .
W202 bagus dijalan lurus.
suatu hari dimasa lampau, saya bawa mobil C200 saya dari puncak pulang ke pluit.
di jagorawi saya lari 190 km/h, ayah saya disebelah tanya, elo jalan berapa?
saya jawab 190.
dia tengok spidometer. trus bergumam, enak ya mobil ini
saya pelihara sejak 1997 - 2014 sejak 25 rb - 90 rb km
selama itu ganti kabel harness, itu setelah 8 tahunan, disarankan ganti sama mekanik, karena kabel sudah pecah2, kalo dibiarin terus, nanti ECU nya jebol karena kabel bersentuhan. sekalian ganti itu, ganti juga kabel auto nya.
nah mobil saya kabel harness nya seri nya 4, jadi harga nya 4 juta.
kalo yang seri 2 harganya 2.5 juta, gak tau bedanya apa, kayaknya beda socket nya doang.
kalo saya baca, kabel ini bio degradable, sayang nya mobil nya masi dipake, kabelnya sudah degradasi.
selain itu ganti kampas rem dan piringan, mercedes, harus ganti keduanya. jadi sarannya pake aja sampe kampasnya habis kena metal, toh ganti juga.
setelah 60-70 rbkm, arm dan tie rod rusak, ganti, 7 jutaan, mungkin sekarang bisa ganti karetnya doang, bisa lebih murah.
mercedes jaman itu, power diputaran bawah loyo, kayak keberatan badan,. tapi kalo udah jalan 80 km per jam, jangan harap altis bisa nyusul. apalagi ayla.
C200 pun hanya 136 hp, setara innova gen 1.
C180 128 hp
C230 kompressor 170 hp
trim hanya beda kelengkapan.
elegance ada pelapis kap mesin dan bagasi
arm rest depan belakang
panel kayu
lis krom
classic gak ada semua itu
C class manual hanya ada classic,
C200 auto ada elegance dan classic
C180 auto esprit, tidak selengkap elegance, tapi saya gak tau pasti bedanya dimana
parts cukup murah untuk mercedes.
bisa ganti oli dimana aja, gak pake reset komputer, beli kunci sok buat buka filter oli aja. takutnya gak semua tempat punya. kalo pake kunci universal, takunya pecah cover nya.
mercedes, oli transmisi matic nya ada filternya , jadi harus buka dari bawah.
C class W202, adalah C class paling nyaman dari semua C class, empuk.
W203 W204 semuanya keras, walaupun handling nya jauh lebih baik .
W202 bagus dijalan lurus.
suatu hari dimasa lampau, saya bawa mobil C200 saya dari puncak pulang ke pluit.
di jagorawi saya lari 190 km/h, ayah saya disebelah tanya, elo jalan berapa?
saya jawab 190.
dia tengok spidometer. trus bergumam, enak ya mobil ini
Re: #ASK Mercedes-Benz W202
Thanks for sharing om @aspsilveraspsilver wrote: ↑Wed May 20, 2020 4:55 saya pernah punya C200 Elegance 1996
saya pelihara sejak 1997 - 2014 sejak 25 rb - 90 rb km
selama itu ganti kabel harness, itu setelah 8 tahunan, disarankan ganti sama mekanik, karena kabel sudah pecah2, kalo dibiarin terus, nanti ECU nya jebol karena kabel bersentuhan. sekalian ganti itu, ganti juga kabel auto nya.
nah mobil saya kabel harness nya seri nya 4, jadi harga nya 4 juta.
kalo yang seri 2 harganya 2.5 juta, gak tau bedanya apa, kayaknya beda socket nya doang.
kalo saya baca, kabel ini bio degradable, sayang nya mobil nya masi dipake, kabelnya sudah degradasi.
selain itu ganti kampas rem dan piringan, mercedes, harus ganti keduanya. jadi sarannya pake aja sampe kampasnya habis kena metal, toh ganti juga.
setelah 60-70 rbkm, arm dan tie rod rusak, ganti, 7 jutaan, mungkin sekarang bisa ganti karetnya doang, bisa lebih murah.
mercedes jaman itu, power diputaran bawah loyo, kayak keberatan badan,. tapi kalo udah jalan 80 km per jam, jangan harap altis bisa nyusul. apalagi ayla.
C200 pun hanya 136 hp, setara innova gen 1.
C180 128 hp
C230 kompressor 170 hp
trim hanya beda kelengkapan.
elegance ada pelapis kap mesin dan bagasi
arm rest depan belakang
panel kayu
lis krom
classic gak ada semua itu
C class manual hanya ada classic,
C200 auto ada elegance dan classic
C180 auto esprit, tidak selengkap elegance, tapi saya gak tau pasti bedanya dimana
parts cukup murah untuk mercedes.
bisa ganti oli dimana aja, gak pake reset komputer, beli kunci sok buat buka filter oli aja. takutnya gak semua tempat punya. kalo pake kunci universal, takunya pecah cover nya.
mercedes, oli transmisi matic nya ada filternya , jadi harus buka dari bawah.
C class W202, adalah C class paling nyaman dari semua C class, empuk.
W203 W204 semuanya keras, walaupun handling nya jauh lebih baik .
W202 bagus dijalan lurus.
suatu hari dimasa lampau, saya bawa mobil C200 saya dari puncak pulang ke pluit.
di jagorawi saya lari 190 km/h, ayah saya disebelah tanya, elo jalan berapa?
saya jawab 190.
dia tengok spidometer. trus bergumam, enak ya mobil ini
Hmm ternyata harga wiring harnessnya gak semahal yang ane kira wkwkwkwk, berarti wiring ini cuma bertahan lebih kurang sekitar 8 tahunan ya om? Kalau setirnya gimana om, Mercy tahun segini kalau gak salah setirnya rada loss ke kiri ya? Tapi kalau soal feedback mah ane udah yakin pasti dibawah BMW E36
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 322
- Joined: Thu Jun 16, 2016 3:44
Re: #ASK Mercedes-Benz W202
sharing ya Om, saya pakai W202 C230K 1999
pakai sejak 5 Jan 2017 sampai saat ini, dari odo read 60k sampai genap 96,000 per hari ini
Parts yang sudah saya ganti
- Long tie rod 1,850
- Conductor plate matic transmission 2,200k
- Brake pad depan belakang
- Disc brake depan
- Shock absorber depan belakang
- Ball joint depan
- Steering damper baru ganti hari ini 225k
dipakai buat harian sih oke banget om 202 ini, bodynya compact.
kalau udah niat cari W202, artinya udah di jalan yang bener om. tinggal cari aja unit yang seger2
oh ya, selain C230K, saya juga nyimpen 1 W202 C200 Manual
kalau ada yang mau ditanyakan monggo, karena problem dan perbaikan2 202 saya mostly saya kerjakan sendiri
pakai sejak 5 Jan 2017 sampai saat ini, dari odo read 60k sampai genap 96,000 per hari ini
Parts yang sudah saya ganti
- Long tie rod 1,850
- Conductor plate matic transmission 2,200k
- Brake pad depan belakang
- Disc brake depan
- Shock absorber depan belakang
- Ball joint depan
- Steering damper baru ganti hari ini 225k
dipakai buat harian sih oke banget om 202 ini, bodynya compact.
kalau udah niat cari W202, artinya udah di jalan yang bener om. tinggal cari aja unit yang seger2
oh ya, selain C230K, saya juga nyimpen 1 W202 C200 Manual
kalau ada yang mau ditanyakan monggo, karena problem dan perbaikan2 202 saya mostly saya kerjakan sendiri
Last edited by satrialiar69 on Wed May 20, 2020 9:07, edited 2 times in total.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 322
- Joined: Thu Jun 16, 2016 3:44
Re: #ASK Mercedes-Benz W202
sharing yang C200 biru ya om
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Re: #ASK Mercedes-Benz W202
Nah ada yang mau ane tanyain om, setir Mercy emang rada narik ke kiri gitu ya om? Pernah numpang W124 300E dan memang pas ane lihat setirnya emang agak ke kiri gitu, gw tanya ke temen yang punya dia bilang normal. Untuk W202 apakah seperti itu juga? Jujur sih ane masih awam sama Mercysatrialiar69 wrote: ↑Wed May 20, 2020 8:45 sharing ya Om, saya pakai W202 C230K 1999
pakai sejak 5 Jan 2017 sampai saat ini, dari odo read 60k sampai genap 96,000 per hari ini
Parts yang sudah saya ganti
- Long tie rod 1,850
- Conductor plate matic transmission 2,200k
- Brake pad depan belakang
- Disc brake depan
- Shock absorber depan belakang
- Ball joint depan
- Steering damper baru ganti hari ini 225k
dipakai buat harian sih oke banget om 202 ini, bodynya compact.
kalau udah niat cari W202, artinya udah di jalan yang bener om. tinggal cari aja unit yang seger2
oh ya, selain C230K, saya juga nyimpen 1 W202 C200 Manual
kalau ada yang mau ditanyakan monggo, karena problem dan perbaikan2 202 saya mostly saya kerjakan sendiri
ini yang C230K
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 322
- Joined: Thu Jun 16, 2016 3:44
Re: #ASK Mercedes-Benz W202
kalau maksudnya posisi antara steering wheel terhadap driver seat agak kekiri, yes.Mordecai20 wrote: ↑Wed May 20, 2020 9:09Nah ada yang mau ane tanyain om, setir Mercy emang rada narik ke kiri gitu ya om? Pernah numpang W124 300E dan memang pas ane lihat setirnya emang agak ke kiri gitu, gw tanya ke temen yang punya dia bilang normal. Untuk W202 apakah seperti itu juga? Jujur sih ane masih awam sama Mercysatrialiar69 wrote: ↑Wed May 20, 2020 8:45
kalau ada yang mau ditanyakan monggo, karena problem dan perbaikan2 202 saya mostly saya kerjakan sendiri
ini yang C230K
Kemudian kalau maksudnya jalan lurus, arahnya mobil cenderung ke kiri, di 202 saya gak tuh om.
Re: #ASK Mercedes-Benz W202
Cakep nih om, waduuh bikin ngiler euy melebihi es buah
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 72
- Joined: Thu Nov 06, 2014 20:40
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Altis
Re: #ASK Mercedes-Benz W202
Aduhh salah satu impian saya ini om
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4585
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: #ASK Mercedes-Benz W202
Kalo saya c200 aja om, kalo bisa yg elegance. Kalo c180 agak boyo larinya.
Alternatif lain, bisa pertimbangkan c230, tenaga lebih gede daripada c200, cuma populasinya aja agak jarang dibanding c180 dan c200 . Kalo perawatan sih, denger2 w202 ini cukup awet kok buat ukuran mercy, cuma partnya gak sebanyak w124
Alternatif lain, bisa pertimbangkan c230, tenaga lebih gede daripada c200, cuma populasinya aja agak jarang dibanding c180 dan c200 . Kalo perawatan sih, denger2 w202 ini cukup awet kok buat ukuran mercy, cuma partnya gak sebanyak w124
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 322
- Joined: Thu Jun 16, 2016 3:44
Re: #ASK Mercedes-Benz W202
di FB group W202 ada tuh yang jual 230 AT, dilihat dari foto rapih dan dilihat dari berdirinya sih masih standar
sangat layak buat dipantau trus bayar heheheh
sangat layak buat dipantau trus bayar heheheh
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1101
- Joined: Mon Mar 19, 2018 6:47
- Daily Vehicle: Apa aja yg penting reliable
Re: #ASK Mercedes-Benz W202
Trim boleh dikesampingkan dulu om..
Saran saya ambil W202 yg sudah HFM...
Berikut ciri2nya :
- kelahiran 97 keatas
- extrafan hanya 1 dibelakang radiator, tidak double lg didepan
- dual airbag (passenger side)
- dual tip muffler
Dari mesin bisa dibedakan dari yg saya lingkari merah, yg atas itu yg sudah HFM yg bawah msh PMS Nah kalo poin2 diatas sudah terpenuhi, baru lanjut milih tipe,
kalo boleh saya usul best choice nya C230 Non Kompressor AT... Dah ga pusing tuh... kalo lemot oli matic kuras aja... kalo sehat enak kok
Saran saya ambil W202 yg sudah HFM...
Berikut ciri2nya :
- kelahiran 97 keatas
- extrafan hanya 1 dibelakang radiator, tidak double lg didepan
- dual airbag (passenger side)
- dual tip muffler
Dari mesin bisa dibedakan dari yg saya lingkari merah, yg atas itu yg sudah HFM yg bawah msh PMS Nah kalo poin2 diatas sudah terpenuhi, baru lanjut milih tipe,
kalo boleh saya usul best choice nya C230 Non Kompressor AT... Dah ga pusing tuh... kalo lemot oli matic kuras aja... kalo sehat enak kok
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Jangan diperbudak sama mobil.
Jangan habis duit untuk mengembalikan mobil ke kondisi 0, keluar uang untuk upgrade ok.
Jangan habis duit untuk mengembalikan mobil ke kondisi 0, keluar uang untuk upgrade ok.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1073
- Joined: Thu Oct 28, 2004 8:38
- Location: Jakarta
Re: #ASK Mercedes-Benz W202
setir banyak yang complain agak kekiri, tapi saya gak merasakan.Mordecai20 wrote: ↑Wed May 20, 2020 7:08Thanks for sharing om @aspsilver
Hmm ternyata harga wiring harnessnya gak semahal yang ane kira wkwkwkwk, berarti wiring ini cuma bertahan lebih kurang sekitar 8 tahunan ya om? Kalau setirnya gimana om, Mercy tahun segini kalau gak salah setirnya rada loss ke kiri ya? Tapi kalau soal feedback mah ane udah yakin pasti dibawah BMW E36
no steering feed back.