Modifikasi Mitsubishi Eterna

Modifikasi umum akan suatu mobil / kendaraan tertentu. Silakan post disini...

Moderators: ricz, y_anjasrana, imingwahyudi, madcat015, ChZ, billyd1773dz, amfibi, imsus2c, ZombiEE, Turboman

User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9539
Joined: 15 May 2003, 23:12

Modifikasi Mitsubishi Eterna

Postby DigitALL » 16 May 2003, 10:02

8) Ada yang pernah modif Eterna ?

Saya lagi nyari lampu crystal buat mobil Eterna dan lampu deflekta belakang yang mirip Jaguar itu. Kira2 di ada yang tau dimana bisa dapatkan lampu2 tsb ...

Thanks

deanz
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 257
Joined: 10 Sep 2002, 08:57

Postby deanz » 18 May 2003, 13:27

Sorry ngelantur, katanya onderdil Gallant V6 lebih murah dibanding Eterna DOCH ya?

User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9539
Joined: 15 May 2003, 23:12

Postby DigitALL » 18 May 2003, 18:38

Yup bisa jadi. Karena onderdil Gallant lebih banyak di pasaran. Sedangkan Eterna DOHC jarang banget onderdilnya.

User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9539
Joined: 15 May 2003, 23:12

Postby DigitALL » 05 Jun 2003, 12:02

Hihihihi di sini ga ada yang punya Mitsubishi ETERNA DOHC ya ???

deanz
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 257
Joined: 10 Sep 2002, 08:57

Postby deanz » 07 Jun 2003, 18:57

Waduh ga ada kayaknya, mas digigit sekalian nyariin lampu kristal gallant V6 yaa

User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9539
Joined: 15 May 2003, 23:12

Postby DigitALL » 09 Jun 2003, 11:30

Lampu cristal Gallant V6 yang model paling terakhir bukan? Kalau model paling terakhir sih udah banyak yang jualan tuh.

User avatar
y_anjasrana
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 8335
Joined: 14 Feb 2003, 16:05

Postby y_anjasrana » 09 Jun 2003, 11:56

Berduaan aja nih.... :lol: :lol: :lol:
(numpang oot dikit)
Accurate V3&4 Accounting System Consultant

Image <=== Click me to call mods....

deanz
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 257
Joined: 10 Sep 2002, 08:57

Postby deanz » 13 Jun 2003, 15:20

Ih sirik deh, masa pasang lampu kristal gallant di karisma...hehe......
Bung digit, gallantnya yang taun 94 dunk, kalo yang terakhir kan emang da kristal

User avatar
y_anjasrana
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 8335
Joined: 14 Feb 2003, 16:05

Postby y_anjasrana » 13 Jun 2003, 15:25

Mm... bagus gak ya?... Ide bagus juga tuch mas nDin 8) 8) 8) Cuma berapa volt ya?
Accurate V3&4 Accounting System Consultant

Image <=== Click me to call mods....

User avatar
Equalizer
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 570
Joined: 19 Aug 2002, 13:44

Postby Equalizer » 13 Jun 2003, 17:03

Aldi belom gabung sama IDMOC ?
gabung aja disana :wink:

User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9539
Joined: 15 May 2003, 23:12

Postby DigitALL » 14 Jun 2003, 08:51

Oh ... bukannya GALLANT yang terakhir juga masih model conventional ? Tapi kalau edisi Matic-nya memang sudah model kristal (bawaan pabrik).

Tapi kalau salah,mohon dikasih tau ya...

User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9539
Joined: 15 May 2003, 23:12

Postby DigitALL » 14 Jun 2003, 08:52

Gabung di IDMOC ya?

Saya sudah gabung di sana, tapi ngga begitu rame.

User avatar
Equalizer
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 570
Joined: 19 Aug 2002, 13:44

Postby Equalizer » 14 Jun 2003, 09:49

Lah ramenya emang gimana sih ?
kebetulan 2 rekan saya ada disana juga terus Boss juga gabung disana ..
kalo liat perbincangan mereka sih sepertinya asik juga
tapi berhubung kebanyakan orang kantoran jadi yaa gitu dehh :)

ME_45
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 63
Joined: 14 Sep 2002, 20:58

Postby ME_45 » 14 Jun 2003, 12:14

Modif eterna :
1. Cari mesin 4g63t ( Lancer evo 1-8, galant vr4)
2. Cari gardan belakan buat eterna ( jadi eterna 4wd)
Lumayan mesin 4g63t standar 280 hp wow...
Spare parts bisa pake eterna punya soalnya eterna kan mesinnya 4g63 tapi ngga pake turbo + intercooler

User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9539
Joined: 15 May 2003, 23:12

Postby DigitALL » 18 Jun 2003, 18:09

Maksudnya, ngga begitu rame posting2 dan reply2 nya. Jadi ga begitu rame. Kemudian event2 nya juga sedikit. Tapi lumayanlah daripada ga ada sama sekali.

MarlboroMan
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 15
Joined: 27 Jun 2003, 12:03

Postby MarlboroMan » 27 Jun 2003, 18:13

denger2 ECU nya eterna sering bermasalah ya?

User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9539
Joined: 15 May 2003, 23:12

Postby DigitALL » 28 Jun 2003, 08:57

Ngga juga yah. Soalnya selama ini dan sudah bertahun2 saya pake masih oke2 aja.

MarlboroMan
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 15
Joined: 27 Jun 2003, 12:03

Postby MarlboroMan » 30 Jun 2003, 18:11

ooo... soalnya temen gue ada dua yang ECU Eternanya yg bermasalah. ciri2nya waktu stationer rpmnya naek turun.
kata bengkelnya, itu ECU nya yg bermasalah.

kata temen gue yg laen Hyundai Elantra dia juga bermasalah, ciri2nya juga kayak gitu. Hyundai kan = Mitsubishi.

deanz
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 257
Joined: 10 Sep 2002, 08:57

Postby deanz » 04 Jul 2003, 23:00

Yup penyakit mitsubishi injection baik eterna maupun lancer ada di komputernya alias ECU

User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9539
Joined: 15 May 2003, 23:12

Postby DigitALL » 11 Jul 2003, 01:00

Wah saya baru denger nih kalo ECU nya bermasalah... Untungnya yang saya ngga begitu ...

Emang kalo rusak biasanya gara2 apa? Apakah dikarenakan pemakaiannya yang jorok / tidak terawat ?

User avatar
ivanov
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 449
Joined: 24 Aug 2002, 15:44

Postby ivanov » 11 Jul 2003, 11:18

Kalo rusak itu tergantung pemakaian.
Di rumah aja si Lancer banyakan ndongkrong soalnya mesinya kaya mesin jahit.
Speed is a game??!!

deanz
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 257
Joined: 10 Sep 2002, 08:57

Postby deanz » 11 Jul 2003, 14:57

DigitALL wrote:Wah saya baru denger nih kalo ECU nya bermasalah... Untungnya yang saya ngga begitu ...

Emang kalo rusak biasanya gara2 apa? Apakah dikarenakan pemakaiannya yang jorok / tidak terawat ?


Yang gue tau sih emang karena ga rajin liat kondisi saringan udara dan bensin, karena kalo kedua saringan itu kotor maka perbandingan udara dan bensin jadi ngaco n ECU-nya jadi sering bekerja keras ngeset komposisi yang pas, CMIIW

User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9539
Joined: 15 May 2003, 23:12

Postby DigitALL » 16 Jul 2003, 17:29

O i c. ... Ternyata gara2 perawatannya tidak baik ya.

Thanks

Sundiharja
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: 16 Sep 2005, 21:18

Postby Sundiharja » 16 Sep 2005, 22:33

MarlboroMan wrote:ooo... soalnya temen gue ada dua yang ECU Eternanya yg bermasalah. ciri2nya waktu stationer rpmnya naek turun.
kata bengkelnya, itu ECU nya yg bermasalah.

kata temen gue yg laen Hyundai Elantra dia juga bermasalah, ciri2nya juga kayak gitu. Hyundai kan = Mitsubishi.



Hallo, salam kenal nih para bos, kebeneran saya punya mitsubishi eterna '90, dulunya juga kaya begitu & bengkel juga bilang bahwa ECU nya bermasalah, eh ternyata ketika saya cek sendiri pake multitester (lihat di IDMOC), ternyata permasalahannya cuma di AFS & Servo.

User avatar
yab
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 227
Joined: 03 Oct 2005, 20:34

Postby yab » 10 Oct 2005, 20:20

gua juga pake eterna DOHC '91, engak ada masalah apa apa ama ECU, mungkin kalo kita rawat dengan baik engak bakal ada apa apa. lagian kan mitsubishi kan bukan merk asal asalan, jadi engak mungkin donk ecunya di bikin ringkih...
........."I love the smell of 2-stoke in the morning.......Smells like victory"............


Return to “General Technical & Modification”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 0 guests