Holden, Corona Mark2, Cressida, M Galant, Corolla DX, Crown

Segala mobil tipe sedan (Baleno, Accord, Corrola, dll).

Moderators: ricz, y_anjasrana, imingwahyudi, madcat015, ChZ, billyd1773dz, amfibi, imsus2c, ZombiEE, Turboman

Izoer
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: 12 May 2003, 12:01

Holden, Corona Mark2, Cressida, M Galant, Corolla DX, Crown

Postby Izoer » 12 May 2003, 12:17

Halo semua,
Saya Izoer, dah pada kenal khan? :p
Kalau mau konsultasi Holden apa aja, Mitsubishi Lancer SL, Galant, Galant II, L300, Toyota Corolla 72 - twincam, Corona Mark2, Cressida, Crown, Mobil Antik (dibawah th 72)
Bisa tanya & tukar pengalaman sama saya.. :p

Thks

User avatar
Yongis_CD
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 746
Joined: 22 Aug 2002, 12:58

Postby Yongis_CD » 12 May 2003, 12:29

siiipppp bung tomcat bisa dikasi jadi mod gak ni??..................hehehhehehe becanda kok tapi boleh kan?.....

User avatar
y_anjasrana
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 8335
Joined: 14 Feb 2003, 16:05

Postby y_anjasrana » 12 May 2003, 13:59

Iyagh beneurr... om Izoer ini khan spesialis mobil antique.

Ngomong-ngomong kmaren liat pameran mobil di JHCC gak? Disitu ada beberapa Holden yg keren lho!

mickey
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 205
Joined: 18 Feb 2003, 13:02

Information

Postby mickey » 19 May 2003, 10:25

halo bung Izoer salam kenal....

saya ingin mendapat informasi nih dari bung Izoer mengenai dua jenis mobil tahun 80-an seperti Peugeot 505 GR dengan Toyota Mark II mana yang lebih baik dari segi mesin dan biaya operasionalnya terima kasih sebelumnya.....

Izoer
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: 12 May 2003, 12:01

Re: Information

Postby Izoer » 19 May 2003, 13:30

Niih..

1. Toyota Corona Mark II (kalau di pasar Eropa / Amerika dan di Jepang sendiri disebut dengan Toyota Cressida GL) keluar mulai 1981 - 1985

*2000 cc manual
*'81 - 83 : borosnya gila2 an... ( 1:4)
*'84 - 85 : Sudah lebih baik dengan power steering dan central lock, tidak terlalu boros ( bisa 1 : 6 - 1:9 lah)
*spare part murah, semahal2nya nggak lebih satu juta ( gardan & kaki kaki)
* bodi part mahal dan susah (cuman ada satu toko di jakarta yg menjual bodipart asli).
* warna orisinil cuman ada 4 ( biru gelap, hitam, putih dan merah maroon) solid semua. Selain warna itu engga orisinil.

2. Peugeot 505 GR
*2000 cc manual & matic
*keluaran 1982 - 1988
* termasuk boros ( 1 ; 6 - 1:8)
* sparepartnya gampang dicari, harganya enggak terlalu mahal.
*bodipart gampang banget

Sekarang perbandingannya menurut saya,
Seperti halnya mobil eropa tahun 80an, penyakit peugeot 505 itu adalah overheat (solusinya ; ganti dengan radiator mitsubishi Galant Sigma / 2000) dan kaki kaki (sering anjlok / patah). Juga masalah instrumen yang rada membingungkan. Klakson misalnya, ada di gagang lampu sein. RPM disebelah kiri dan Speedometer di sebelah kanan (kebalikan mobil jepang). Pernya enggak enak alias keras. Tapi asyiknya peugeot ini, selain besar juga larinya kencang.

Untuk mark II, kelemahan satu satunya adalah cari bodipart dan boros. Makanya kalo punya mk2 jangan sampe ilang bodipart seperti lis, dashboard dll...
Kelemahan utamanya adalah lampu depan yang enggak terang (bisa diatasi dengan menambah cable set), tenaga yang nggak imbang dengan kecepatan (istilahnya ngempos), tapi kalo nyaman, wuih peugeot kalah jauh.

Saya sarankan jangan beli kedua2nya deh.. Tapi kalo Peugeot, saya usul beli yg 505 GTi, 504 juga layak dibeli dan murah.

kalo ada alternatif lain tapi pingin yg 2000cc, saya sarankan beli Mitsubishi Galant Sigma, Ford Cortina, dan kalo budget berlebih, bisa beli Honda Prestige.
Tapi kalo penasaran pingin yg 1800 / 1600, saya sarankan beli Kijang, Ford Telstar, Mitsubishi Galant II, Corolla SE Salon, atau Holden Camira.

*peace*

User avatar
y_anjasrana
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 8335
Joined: 14 Feb 2003, 16:05

Postby y_anjasrana » 19 May 2003, 14:53

Holden Camira???

Kayaknya baru denger..... :shock:
Accurate V3&4 Accounting System Consultant

Image <=== Click me to call mods....

User avatar
Equalizer
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 570
Joined: 19 Aug 2002, 13:44

Postby Equalizer » 19 May 2003, 16:07

Mas Vero ga salah nih spare parts 505 engga terlalu mahal ?
pengalaman saya pake GR, waduhh mahal untuk ukuran mobil usia ini (85)
dan di senen cuman beberapa aja tokonya.

Saya sih lebih milih Corona 2000 yah, sebelum Mark II
kalo Camira bodynya lembek ...


pernah nyikat Camira bagian depannya sama DX-83 .. bodinya remek :P

mickey
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 205
Joined: 18 Feb 2003, 13:02

Unknown

Postby mickey » 20 May 2003, 10:48

Yah bener bung Equalizer walalu belum punya tapi saya cukup banyak teman yg main mobil 505 GR katanya sih jeroan mesin lumayan mahal tapi yang bikin nyesek yah lampunya itu yang katanya mahal banget untuk ukuran mobil thn 80-an padahal saya suka banget loh sama tampilan 505 GR itu dibanding Mark II, dan performa mesinnya lumayan ok katanya.

mickey
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 205
Joined: 18 Feb 2003, 13:02

Re: Information

Postby mickey » 20 May 2003, 10:54

Izoer wrote:Niih..

1. Toyota Corona Mark II (kalau di pasar Eropa / Amerika dan di Jepang sendiri disebut dengan Toyota Cressida GL) keluar mulai 1981 - 1985

*2000 cc manual
*'81 - 83 : borosnya gila2 an... ( 1:4)
*'84 - 85 : Sudah lebih baik dengan power steering dan central lock, tidak terlalu boros ( bisa 1 : 6 - 1:9 lah)
*spare part murah, semahal2nya nggak lebih satu juta ( gardan & kaki kaki)
* bodi part mahal dan susah (cuman ada satu toko di jakarta yg menjual bodipart asli).
* warna orisinil cuman ada 4 ( biru gelap, hitam, putih dan merah maroon) solid semua. Selain warna itu engga orisinil.

2. Peugeot 505 GR
*2000 cc manual & matic
*keluaran 1982 - 1988
* termasuk boros ( 1 ; 6 - 1:8)
* sparepartnya gampang dicari, harganya enggak terlalu mahal.
*bodipart gampang banget

Sekarang perbandingannya menurut saya,
Seperti halnya mobil eropa tahun 80an, penyakit peugeot 505 itu adalah overheat (solusinya ; ganti dengan radiator mitsubishi Galant Sigma / 2000) dan kaki kaki (sering anjlok / patah). Juga masalah instrumen yang rada membingungkan. Klakson misalnya, ada di gagang lampu sein. RPM disebelah kiri dan Speedometer di sebelah kanan (kebalikan mobil jepang). Pernya enggak enak alias keras. Tapi asyiknya peugeot ini, selain besar juga larinya kencang.

Untuk mark II, kelemahan satu satunya adalah cari bodipart dan boros. Makanya kalo punya mk2 jangan sampe ilang bodipart seperti lis, dashboard dll...
Kelemahan utamanya adalah lampu depan yang enggak terang (bisa diatasi dengan menambah cable set), tenaga yang nggak imbang dengan kecepatan (istilahnya ngempos), tapi kalo nyaman, wuih peugeot kalah jauh.

Saya sarankan jangan beli kedua2nya deh.. Tapi kalo Peugeot, saya usul beli yg 505 GTi, 504 juga layak dibeli dan murah.

kalo ada alternatif lain tapi pingin yg 2000cc, saya sarankan beli Mitsubishi Galant Sigma, Ford Cortina, dan kalo budget berlebih, bisa beli Honda Prestige.
Tapi kalo penasaran pingin yg 1800 / 1600, saya sarankan beli Kijang, Ford Telstar, Mitsubishi Galant II, Corolla SE Salon, atau Holden Camira.

*peace*


Ford Cortina yang tahun berapa bung Izoer setahu saya ada dua macem kan yg besar sama yagn agak kecil .

Wahyu_D
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 355
Joined: 16 Nov 2005, 13:14

Postby Wahyu_D » 24 Jan 2006, 14:09

Kalau Holden Gemini gimana ?? tahun 84 yang diesel

User avatar
WP
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4612
Joined: 15 Sep 2004, 20:33

Postby WP » 24 Jan 2006, 16:21

buat mobil 1980an kayanya ok juga kalo dimodif gaya oldskool..... Corolla DX GT, or Lancer SL lah....
Objects In The Rear View Mirror Are Closer Than They Appear

User avatar
yoyoyo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 902
Joined: 08 Sep 2004, 03:44

Re: Holden, Corona Mark2, Cressida, M Galant, Corolla DX, Cr

Postby yoyoyo » 27 Jan 2006, 00:16

Izoer wrote:Halo semua,
Saya Izoer, dah pada kenal khan? :p
Kalau mau konsultasi Holden apa aja, Mitsubishi Lancer SL, Galant, Galant II, L300, Toyota Corolla 72 - twincam, Corona Mark2, Cressida, Crown, Mobil Antik (dibawah th 72)
Bisa tanya & tukar pengalaman sama saya.. :p

Thks

ini izoer nya padhayangan kah?!
anyway, met dateng. Mau tanya nih bung izoer, di url ini
http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=3452
kebetulan membahas galant sigma. Yg lampu depannya bulat2 (2 pasang) itu th berapa? kapasitas mesinnya berapa cc? remnya depan sudah cakram blm? sparepart(terutama moving parts) mahalkah-murahkah-mudahdiperolehkah? Kelemahannya apa? sekarang harga pasarannya berapa (mulus/bahan) ? Sori byk tanya, curious sih :)

User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9546
Joined: 15 May 2003, 23:12

Postby DigitALL » 27 Jan 2006, 00:50

Keliatannya member2 diatas sudah tidak pernah ke SM lagi nih. Well, alias sudah quit.

buat mobil 1980an kayanya ok juga kalo dimodif gaya oldskool..... Corolla DX GT, or Lancer SL lah....


Yup betul, keren tuh gaya oldskool ! Catnya warna putih terus velgnnya pake jari2 ring 18 ato 20".

User avatar
WP
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4612
Joined: 15 Sep 2004, 20:33

Postby WP » 27 Jan 2006, 21:49

Corolla DX GT sama Lancer SL dibikin gaya rally era 1980an juga keren.....

pakai rims Rally Compe atau Sparco kluaran 80an.....
tambah mudguard plus fog lamp guede di hood.....
Objects In The Rear View Mirror Are Closer Than They Appear

User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9546
Joined: 15 May 2003, 23:12

Postby DigitALL » 28 Jan 2006, 02:08

any pic may helper Mr.WP.

User avatar
yoyoyo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 902
Joined: 08 Sep 2004, 03:44

Postby yoyoyo » 28 Jan 2006, 15:54

DigitALL wrote:Keliatannya member2 diatas sudah tidak pernah ke SM lagi nih. Well, alias sudah quit.

Wah, iya nih. Gw gak lihat tanggalnya :lol:

Wahyu_D
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 355
Joined: 16 Nov 2005, 13:14

Postby Wahyu_D » 01 Feb 2006, 14:12

Gue sih penginnya sih cari holden gemini 84....dibangun kaya gini mantap khan...??
Attachments
red81.jpg
red81.jpg (25 KiB) Viewed 28437 times

Tommy JT
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: 10 Apr 2006, 00:47

bingung nanganin cressida

Postby Tommy JT » 10 Apr 2006, 01:12

hi kawans,.....
OM Izoer,......ada rekomendasi ga supaya ada yg bsa nanganin cressida gw ? bingung nih...ganti dari jimny ke cressida emang enak n nyaman.tapi gw bingung perawatannya........mohon pencerahan.....posisi gw di meruya-jakarta barat.thx
Weblog Pecinta Anjing http://anjingku.blog.com

Tommy JT
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: 10 Apr 2006, 00:47

ada yg mo beli cressida 87 ??

Postby Tommy JT » 10 Apr 2006, 20:48

numpang Iklan.gw mo jual toyota cressida taon 87,matic,silver.fasilitas : AC dingin, CL, PW, PS, VR 17, ban tubeless, interior orisinil and mewah, plat nopol 3 digit (B 277), mesin + body oke. siap luar kota. tarikan mantab. harga cukup 17 jt aja. atau kalo ada yg mo tuker ama jimny boleh aja. asal jimny minimal tahun 83 (jimny super).kondisi mesinnya bagus and udah pake AC + PS.ga perlu fasilitas lain. ada yg minat ? kontak gw : [email protected] atau call/sms 081 57 57 0 1977 ( 57 nya 2x, and taon kelahiran 77 === sama ama nopol)
Weblog Pecinta Anjing http://anjingku.blog.com

User avatar
okahontas
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: 02 Sep 2008, 22:35

Re: Holden, Corona Mark2, Cressida, M Galant, Corolla DX, Crown

Postby okahontas » 02 Sep 2008, 23:52

halo om2 semua rencananya saya mo nyari holden premier, kingswood ato impala kira2 mana yah yang lebih disarankan bukan buat sehari-hari kok.. saya sih lebih prefer ke impala ada pencerahan ga kira-kira dari teman teman....
Kupas Tuntas ipad, android dan beragam gadget lainnya Disini...
update setiap hari...!!!

User avatar
WP
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4612
Joined: 15 Sep 2004, 20:33

Re:

Postby WP » 07 Sep 2008, 20:49

DigitALL wrote:any pic may helper Mr.WP.


hehe... ok2... take a look at these

Image
Mitsubishi Lancer

Image
Toyota Corolla

contoh barang2nya yg dibutuhkan untuk membangun mobil2 tsb:
Image
fender mirror

Image
classic rally rims

Image
rally mud guard

Image
foglamps
Objects In The Rear View Mirror Are Closer Than They Appear

speed88
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 190
Joined: 29 Aug 2008, 11:51

Re: Holden, Corona Mark2, Cressida, M Galant, Corolla DX, Crown

Postby speed88 » 07 Sep 2008, 21:30

Halo bung Izoer, mohon info tentang Crown yang taon 2002, apa mesinnya sama dengan camry 3.0, terus apa penyakitnya mobil ini. thanks bro

Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: 05 Jul 2007, 11:21

Re: Holden, Corona Mark2, Cressida, M Galant, Corolla DX, Crown

Postby Risol1 » 08 Sep 2008, 07:25

speed88 wrote:Halo bung Izoer, mohon info tentang Crown yang taon 2002, apa mesinnya sama dengan camry 3.0, terus apa penyakitnya mobil ini. thanks bro

beda bos, crown royal pake 2JZ-GE 6 silinder in line (sama kaya mesin aristo lama non turbo), kalo Camry 02 pake 1MZ-FE V6


betmen
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: 18 Sep 2008, 14:20

Re: Holden, Corona Mark2, Cressida, M Galant, Corolla DX, Crown

Postby betmen » 18 Sep 2008, 14:25

"CROWN"

om ijur, kalo buat crown tahun '93an apa yang musti diperhati'in? ada infor2 nga lokasi buat merawatnya? jabode :thanks: tabek


Return to “Sedan Types”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 2 guests