Siap Om, kalau motor elektriknya kerendem air bisa2 trouble.
Kalau buat Om cocoknya barang2 banteng mas. Lengkap tuh bwt off road. Suatu saat saya berharap bisa main off road dengan mobil proper spt Om juga
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Siap Om, kalau motor elektriknya kerendem air bisa2 trouble.
Yg lain harganya lebih mahal yah, nti deh abis masa karantina Corona berakhir. Wah faktor usia pengaruh juga yahbensinsolar wrote: ↑Mon Apr 20, 2020 10:13Siap sama2. kalau durability saya masih belum bisa ngmg karena baru jalan 4 bulan. Tp reaction timenya compared ama auto dimming bawaan Alphard 2014, lbh cepet ini (mkgn karena faktor usia juga)theansoracing wrote: ↑Mon Apr 20, 2020 4:18Okehhhbensinsolar wrote: ↑Mon Apr 20, 2020 3:50
Saya bilang bagus si Om jd ud automatic & kalau gelapnya ga seperti yg manual bawaan mobil yg menurut saya terlalu gelap kalau dimalam hari.
Kalau Om suka gadget ada yg smart rear view mirror (dikacanya ada navigasi, DVR dll), tp gatau apa compatible sama ANF
Soalnya liat di marketplace byk yg jual dan macam nya
Jadi pengen tau yg bagus. Okehhh thx lagi nanya2 dulu
Mungkin Om, perkiraan mkgn karena usia sensitivity sensor berkurang. Nanti saya juga mau install TPMS yg didalem ban, tp mau consult2 dulu sama toko ban apa perlu balancing lagi.theansoracing wrote: ↑Mon Apr 20, 2020 13:20Yg lain harganya lebih mahal yah, nti deh abis masa karantina Corona berakhir. Wah faktor usia pengaruh juga yahbensinsolar wrote: ↑Mon Apr 20, 2020 10:13Siap sama2. kalau durability saya masih belum bisa ngmg karena baru jalan 4 bulan. Tp reaction timenya compared ama auto dimming bawaan Alphard 2014, lbh cepet ini (mkgn karena faktor usia juga)theansoracing wrote: ↑Mon Apr 20, 2020 4:18
Okehhh
Soalnya liat di marketplace byk yg jual dan macam nya
Jadi pengen tau yg bagus. Okehhh thx lagi nanya2 dulu
Hehehehe
...evanbngdor wrote: ↑Mon Apr 20, 2020 3:46Dan yg nonton&komen belom tentu beli mobil yg di-review itu ya Omkompresorz wrote: ↑Mon Apr 20, 2020 3:06kalo orang yang paham otomotif gak mungkin mau dengarin nonton orang ky bgtu om....evanbngdor wrote: ↑Mon Apr 20, 2020 2:06
Kalo saya liat sih emang target konsumen mereka bukan automotive expert kayak para suhu di SM ini. Target mereka lebih ke arah awam yang baru atau mau mengenal dunia otomotif. Terbukti subscriber mereka ya nambah terus. Tandanya ya banyak orang yang menyukai kontennya
Kenapa target mereka ke situ, ya karena tuntutan, banyak peluang endorse dr situ. Mau gimanapun tetep tujuan mereka ya tetep profit kan, kalo ngga ya ngapain 'investasi' di sektor itu. Untuk bikin konten kayak gitu banyak juga yang mesti dilakukan soalnya
Buat orang2 yang memang udah paham atau lebih paham ttg dunia otomotif pasti ngerasanya konten mereka itu ngebosenin dan cenderung biasa aja.
review apaan bgtu aja diliatin...sampe folow....anak baru mulai kuncup yg nonton...komen pun rame...
kalo saya selain liat mobil terbaru...krn saya hobi ngebut...saya senang liat teknik ngebut...cara orang di sirkuit gimana..kakinya gimana...
drifting gimana walo gak hobi...
Tp ya mau gimanapun, lumayan lah konten mereka, setidaknya bisa menghibur warga +62 khususnya yang baru/mau mengenal dunia otomotif
footstep bagian atas saya hancur di gigitin piaraan di garasi om....F 272 wrote: ↑Sun Apr 19, 2020 9:14pengendiesel wrote:Pengen ngomporin tapi takut dosaF 272 wrote: ↑Sun Apr 19, 2020 2:53
OOT dikit atas permintaan om @pengendiesel
Tapi ini emang ada hubungan nya sama Trit ini : seluk beluk modif ANF (di hubung2in sih hahaha..)
Kalo menurut saya pribadi sih Offroad nya saat itu seru, Jeje orang nya Humble, saya yang baru pertama ketemu langsung akrab...dan ngobrol ngalir aja karena doi sangat bersahabat dan mudah bergaul dengan siapapun dari kalangan manapun, terbukti dia cuma posting di instagram aja tiba2 udah 70 sd 100 mobil ngumpul...dari mulai anak2 muda, sebaya, bahkan dari kalangan senior sperti om Dito (saya posting di IG), dkk penggiat Offroad macam IOX juga hadir meramaikan...walaupun hanya nongkrong2 di sekitar area offroad tanpa ikut turun, tapi jelas kehadiran para sesnior Offroad sekelas IOX itu cukup membuktikan bahwa Jeje punya kelas bergaul yang luas dan diterima oleh semua kalangan pecinta Offroad, saya senang menjadi salah satu partisipan event nya Jeje saat itu, kapan2 mungkin saya mau ikutan lagi...tapi...hmm... musti banyak belanja dulu nih.. Ban MT, pelindung bumper depan+belakang supaya ngga ambrol pas nerjang medan kacau + footstep ganti pipa besi, winch ? perlu ? Roofrack ? dudukan Led bar...? lalu Led Bar Rigid 40inch ? udah gitu kurang tinggi....musti Lift kit dikit... trus kalo kelelep musti pake Safari snorkel... lalu kalo kepater ngga bisa maju brarti musti pasang winch belakang... trus kalo masuk ke jalur offroad tuh ban musti kurangin angin alias kempesin dulu...tar butuh air Kompressor ARB buat nambah angin lagi... kalo kemalaman, laper kita mau masak2 tau nya ujan..butuh Awning..kudu beli ARB awning tent... alat2 masak sih udah lengkap, tapi kalo bikin rak2 macam ARB lebih bagus nyimpen nya rapih....
Maboook..mabook deh tuh belanja bisa dapat mobil 1
Udah gini aja deh standar.... yang penting bisa jalan2 kemana aja pas ada waktu, dana, dan kesehatan...hahahaha..Amiiin..
Luar biasa ya modalnya bangun mobil offroad yang proper, terutama kalo basic mobilnya udah lumayan mehong.
Jeje salah satu youtuber yang akhir2 ini sering ane tonton om. Kontennya tambah lama tambah berbobot, kebalikan dari trio youtuber kondang lainnya yang sekarang imho jadi kurang berbobot, kecuali om turbonya motomobi.
Footstep dah hancur kondisi bagian bawah nya [emoji28][emoji28] nanti diganti besi baja aja deh ...
Yah bgitulah karakter konsumen +62 om, dmen nya yg enteng2 joget2 ga perlu pake nalar banyak2.. konten2 bengkel atau montir lokal ga laku, padahal lmayan informatif.... makanya skrg tv pun jg acaranya joget2, diisi host2 kemayu..evanbngdor wrote: ↑Mon Apr 20, 2020 2:06Kalo saya liat sih emang target konsumen mereka bukan automotive expert kayak para suhu di SM ini. Target mereka lebih ke arah awam yang baru atau mau mengenal dunia otomotif. Terbukti subscriber mereka ya nambah terus. Tandanya ya banyak orang yang menyukai kontennyaDOHC wrote: ↑Sun Apr 19, 2020 7:56Agree, mirip kaga, aneh iyalamatlancah wrote: ↑Sun Apr 19, 2020 7:43
sependapat om.
mereka bertiga terlalu nyeleneh pengen seperti top gear. padahal garing, dan ga lucu2 amat IMHO.
Palagi si ridwan.. garing banget, plus isi nya jualan endorse nya doi mulu... kl si om mobi ane plg demen tret bengkel nya, bnyak dpt ilmu dr om yongki... kl om fitra, dl ane sering liat konten balap doi
Kenapa target mereka ke situ, ya karena tuntutan, banyak peluang endorse dr situ. Mau gimanapun tetep tujuan mereka ya tetep profit kan, kalo ngga ya ngapain 'investasi' di sektor itu. Untuk bikin konten kayak gitu banyak juga yang mesti dilakukan soalnya
Buat orang2 yang memang udah paham atau lebih paham ttg dunia otomotif pasti ngerasanya konten mereka itu ngebosenin dan cenderung biasa aja.
Tpms bukan hanya ganti pentil doang yg sepaket dgn modul nya? Ada lagi gitu yg di taruh di dalam ban? Bener-bener newbie saya ini, dpt ilmu barubensinsolar wrote: ↑Tue Apr 21, 2020 4:52Mungkin Om, perkiraan mkgn karena usia sensitivity sensor berkurang. Nanti saya juga mau install TPMS yg didalem ban, tp mau consult2 dulu sama toko ban apa perlu balancing lagi.theansoracing wrote: ↑Mon Apr 20, 2020 13:20Yg lain harganya lebih mahal yah, nti deh abis masa karantina Corona berakhir. Wah faktor usia pengaruh juga yahbensinsolar wrote: ↑Mon Apr 20, 2020 10:13
Siap sama2. kalau durability saya masih belum bisa ngmg karena baru jalan 4 bulan. Tp reaction timenya compared ama auto dimming bawaan Alphard 2014, lbh cepet ini (mkgn karena faktor usia juga)
Hehehehe
OMG...peliharaan nya ganas juga yah om...kompresorz wrote: ↑Tue Apr 21, 2020 6:29footstep bagian atas saya hancur di gigitin piaraan di garasi om....F 272 wrote: ↑Sun Apr 19, 2020 9:14pengendiesel wrote:
Pengen ngomporin tapi takut dosa
Luar biasa ya modalnya bangun mobil offroad yang proper, terutama kalo basic mobilnya udah lumayan mehong.
Jeje salah satu youtuber yang akhir2 ini sering ane tonton om. Kontennya tambah lama tambah berbobot, kebalikan dari trio youtuber kondang lainnya yang sekarang imho jadi kurang berbobot, kecuali om turbonya motomobi.
Footstep dah hancur kondisi bagian bawah nya [emoji28][emoji28] nanti diganti besi baja aja deh ...
sekalian sama bemper n penahan lumpur semua....
Yg jenis itu gampang dicuri orang & tidak akurat. Kalau yg sensor dalem, harus copot ban, kempesin dll & karena dipasang di pentil yg didalem ban. Diadvantagenya dibanding TPMS luar ban, kalau batterynya abis harus melakukan itu semua lagi (estimasi battery life 2-3 taon)..theansoracing wrote: ↑Tue Apr 21, 2020 7:15Tpms bukan hanya ganti pentil doang yg sepaket dgn modul nya? Ada lagi gitu yg di taruh di dalam ban? Bener-bener newbie saya ini, dpt ilmu barubensinsolar wrote: ↑Tue Apr 21, 2020 4:52Mungkin Om, perkiraan mkgn karena usia sensitivity sensor berkurang. Nanti saya juga mau install TPMS yg didalem ban, tp mau consult2 dulu sama toko ban apa perlu balancing lagi.theansoracing wrote: ↑Mon Apr 20, 2020 13:20
Yg lain harganya lebih mahal yah, nti deh abis masa karantina Corona berakhir. Wah faktor usia pengaruh juga yah
Hehehehe
Iya seh gampang di curi org, kalo taruh di dlm rasanya akan memengaruhi balancing deh, palagi kalo bergerak dinamis bakalan gak enak jalan mobilna.bensinsolar wrote: ↑Tue Apr 21, 2020 8:49Yg jenis itu gampang dicuri orang & tidak akurat. Kalau yg sensor dalem, harus copot ban, kempesin dll & karena dipasang di pentil yg didalem ban. Diadvantagenya dibanding TPMS luar ban, kalau batterynya abis harus melakukan itu semua lagi (estimasi battery life 2-3 taon)..theansoracing wrote: ↑Tue Apr 21, 2020 7:15Tpms bukan hanya ganti pentil doang yg sepaket dgn modul nya? Ada lagi gitu yg di taruh di dalam ban? Bener-bener newbie saya ini, dpt ilmu barubensinsolar wrote: ↑Tue Apr 21, 2020 4:52
Mungkin Om, perkiraan mkgn karena usia sensitivity sensor berkurang. Nanti saya juga mau install TPMS yg didalem ban, tp mau consult2 dulu sama toko ban apa perlu balancing lagi.
Ya karena fokus utama nya lebih ke arah membuat konten yang menghibur dengan embel-embel info otomotif.DOHC wrote: ↑Tue Apr 21, 2020 6:47Yah bgitulah karakter konsumen +62 om, dmen nya yg enteng2 joget2 ga perlu pake nalar banyak2.. konten2 bengkel atau montir lokal ga laku, padahal lmayan informatif.... makanya skrg tv pun jg acaranya joget2, diisi host2 kemayu..evanbngdor wrote: ↑Mon Apr 20, 2020 2:06Kalo saya liat sih emang target konsumen mereka bukan automotive expert kayak para suhu di SM ini. Target mereka lebih ke arah awam yang baru atau mau mengenal dunia otomotif. Terbukti subscriber mereka ya nambah terus. Tandanya ya banyak orang yang menyukai kontennya
Kenapa target mereka ke situ, ya karena tuntutan, banyak peluang endorse dr situ. Mau gimanapun tetep tujuan mereka ya tetep profit kan, kalo ngga ya ngapain 'investasi' di sektor itu. Untuk bikin konten kayak gitu banyak juga yang mesti dilakukan soalnya
Buat orang2 yang memang udah paham atau lebih paham ttg dunia otomotif pasti ngerasanya konten mereka itu ngebosenin dan cenderung biasa aja.
Btw, dr trio tsb, ane sehh plg sepet liat si ridwan.. info otomotif nya doi malah kdg misleading bgt, kaya misalnya soal oli, doi sering blg oli encer buat mobil mahal, oli encer =oli mahal.. atau yg lg endorse an brq.. dann gayanya yg sok2 milenial..
Enakan liat si fitra ama mobi, santuy tp sopan, dan info nya ga kbanyakan sotoy, kl ga tau pun jg nyuru si om yongki utk jelasin
piaraan kampung om....itupun gak sengaja krn dibuang orang trs bolak balik samping rumah..kasian...F 272 wrote: ↑Tue Apr 21, 2020 8:08OMG...peliharaan nya ganas juga yah om...kompresorz wrote: ↑Tue Apr 21, 2020 6:29footstep bagian atas saya hancur di gigitin piaraan di garasi om....
sekalian sama bemper n penahan lumpur semua....
Jenis apa kalo bole tau om..?
Bukan sejenis buaya kan ya ? hehehe ...
Pasti om Piara nya Dobberman atau Herder...
...evanbngdor wrote: ↑Tue Apr 21, 2020 10:06Ya karena fokus utama nya lebih ke arah membuat konten yang menghibur dengan embel-embel info otomotif.DOHC wrote: ↑Tue Apr 21, 2020 6:47Yah bgitulah karakter konsumen +62 om, dmen nya yg enteng2 joget2 ga perlu pake nalar banyak2.. konten2 bengkel atau montir lokal ga laku, padahal lmayan informatif.... makanya skrg tv pun jg acaranya joget2, diisi host2 kemayu..evanbngdor wrote: ↑Mon Apr 20, 2020 2:06
Kalo saya liat sih emang target konsumen mereka bukan automotive expert kayak para suhu di SM ini. Target mereka lebih ke arah awam yang baru atau mau mengenal dunia otomotif. Terbukti subscriber mereka ya nambah terus. Tandanya ya banyak orang yang menyukai kontennya
Kenapa target mereka ke situ, ya karena tuntutan, banyak peluang endorse dr situ. Mau gimanapun tetep tujuan mereka ya tetep profit kan, kalo ngga ya ngapain 'investasi' di sektor itu. Untuk bikin konten kayak gitu banyak juga yang mesti dilakukan soalnya
Buat orang2 yang memang udah paham atau lebih paham ttg dunia otomotif pasti ngerasanya konten mereka itu ngebosenin dan cenderung biasa aja.
Btw, dr trio tsb, ane sehh plg sepet liat si ridwan.. info otomotif nya doi malah kdg misleading bgt, kaya misalnya soal oli, doi sering blg oli encer buat mobil mahal, oli encer =oli mahal.. atau yg lg endorse an brq.. dann gayanya yg sok2 milenial..
Enakan liat si fitra ama mobi, santuy tp sopan, dan info nya ga kbanyakan sotoy, kl ga tau pun jg nyuru si om yongki utk jelasin
Cuma ya namanya jg endorse, udah pasti lah secara konten mengerucut ke situ, mungkin secara pribadi gak mau pake produk yg di-endorse itu, cuma ya demi konten yang ujung-ujungnya ke adsense youtube, semua dilakukan.
Mau share aja untuk TPMS Carchet yang saya pasang di keempat ban mobil Nissan ANGL dari tahun 2014 sampai sekarang masih aman kok, karena system kuncinya yg aneh jadi ngak mudah dibuka orang, lha wong selama ini kalau mau tambah nitrogen di ban aja tuh bengkel nya ngak bisa buka kalau saya tidak kasih kunci pembukanya Wkwkwk. Benar tiap 2 atau 3 tahun sekali kita harus ganti baterai nya. Fungsi TPMS ini penting karena pengalaman saya dulu pernah saat juni 2019 di tol yg lagi fungsional dari kayu agung - Lampung karena sepi, saya kendarai mobil dgn high speed saat lewat perbatasan dan di toll lampung tuh TPMS berbunyi dan warna screennya berubah warna jadi kedip kedip merah karena ban anginnya kurang sehingga kita bisa menepi untuk pompa ban dulu baru lanjutkan perjalanan.bensinsolar wrote:Yg jenis itu gampang dicuri orang & tidak akurat. Kalau yg sensor dalem, harus copot ban, kempesin dll & karena dipasang di pentil yg didalem ban. Diadvantagenya dibanding TPMS luar ban, kalau batterynya abis harus melakukan itu semua lagi (estimasi battery life 2-3 taon)..theansoracing wrote: ↑Tue Apr 21, 2020 7:15Tpms bukan hanya ganti pentil doang yg sepaket dgn modul nya? Ada lagi gitu yg di taruh di dalam ban? Bener-bener newbie saya ini, dpt ilmu barubensinsolar wrote: ↑Tue Apr 21, 2020 4:52 Mungkin Om, perkiraan mkgn karena usia sensitivity sensor berkurang. Nanti saya juga mau install TPMS yg didalem ban, tp mau consult2 dulu sama toko ban apa perlu balancing lagi.
Carchet tpms brpan dulu pak, beli dmn?Herman7103 wrote: ↑Tue Apr 21, 2020 11:44Mau share aja untuk TPMS Carchet yang saya pasang di keempat ban mobil Nissan ANGL dari tahun 2014 sampai sekarang masih aman kok, karena system kuncinya yg aneh jadi ngak mudah dibuka orang, lha wong selama ini kalau mau tambah nitrogen di ban aja tuh bengkel nya ngak bisa buka kalau saya tidak kasih kunci pembukanya Wkwkwk. Benar tiap 2 atau 3 tahun sekali kita harus ganti baterai nya. Fungsi TPMS ini penting karena pengalaman saya dulu pernah saat juni 2019 di tol yg lagi fungsional dari kayu agung - Lampung karena sepi, saya kendarai mobil dgn high speed saat lewat perbatasan dan di toll lampung tuh TPMS berbunyi dan warna screennya berubah warna jadi kedip kedip merah karena ban anginnya kurang sehingga kita bisa menepi untuk pompa ban dulu baru lanjutkan perjalanan.IMG_20200421_181900.jpgIMG_20200421_182409.jpgbensinsolar wrote:Yg jenis itu gampang dicuri orang & tidak akurat. Kalau yg sensor dalem, harus copot ban, kempesin dll & karena dipasang di pentil yg didalem ban. Diadvantagenya dibanding TPMS luar ban, kalau batterynya abis harus melakukan itu semua lagi (estimasi battery life 2-3 taon)..theansoracing wrote: ↑Tue Apr 21, 2020 7:15
Tpms bukan hanya ganti pentil doang yg sepaket dgn modul nya? Ada lagi gitu yg di taruh di dalam ban? Bener-bener newbie saya ini, dpt ilmu baru
Dulu saya beli via online shop LazXXX pas lagi ada promo discount xx %, jadi seharga IDR 700 ribuan sekian include onkir. Cuma barangnya seingat saya hampir 3 minggu baru nyampe rumah di Palembang karena TPMS tsb berasal dari Overseas.theansoracing wrote:Carchet tpms brpan dulu pak, beli dmn?Herman7103 wrote: ↑Tue Apr 21, 2020 11:44Mau share aja untuk TPMS Carchet yang saya pasang di keempat ban mobil Nissan ANGL dari tahun 2014 sampai sekarang masih aman kok, karena system kuncinya yg aneh jadi ngak mudah dibuka orang, lha wong selama ini kalau mau tambah nitrogen di ban aja tuh bengkel nya ngak bisa buka kalau saya tidak kasih kunci pembukanya Wkwkwk. Benar tiap 2 atau 3 tahun sekali kita harus ganti baterai nya. Fungsi TPMS ini penting karena pengalaman saya dulu pernah saat juni 2019 di tol yg lagi fungsional dari kayu agung - Lampung karena sepi, saya kendarai mobil dgn high speed saat lewat perbatasan dan di toll lampung tuh TPMS berbunyi dan warna screennya berubah warna jadi kedip kedip merah karena ban anginnya kurang sehingga kita bisa menepi untuk pompa ban dulu baru lanjutkan perjalanan.IMG_20200421_181900.jpgIMG_20200421_182409.jpgbensinsolar wrote: Yg jenis itu gampang dicuri orang & tidak akurat. Kalau yg sensor dalem, harus copot ban, kempesin dll & karena dipasang di pentil yg didalem ban. Diadvantagenya dibanding TPMS luar ban, kalau batterynya abis harus melakukan itu semua lagi (estimasi battery life 2-3 taon)..
Owhhh okehhh. Thx infonya pakHerman7103 wrote: ↑Tue Apr 21, 2020 13:01Dulu saya beli via online shop LazXXX pas lagi ada promo discount xx %, jadi seharga IDR 700 ribuan sekian include onkir. Cuma barangnya seingat saya hampir 3 minggu baru nyampe rumah di Palembang karena TPMS tsb berasal dari Overseas.theansoracing wrote:Carchet tpms brpan dulu pak, beli dmn?Herman7103 wrote: ↑Tue Apr 21, 2020 11:44 Mau share aja untuk TPMS Carchet yang saya pasang di keempat ban mobil Nissan ANGL dari tahun 2014 sampai sekarang masih aman kok, karena system kuncinya yg aneh jadi ngak mudah dibuka orang, lha wong selama ini kalau mau tambah nitrogen di ban aja tuh bengkel nya ngak bisa buka kalau saya tidak kasih kunci pembukanya Wkwkwk. Benar tiap 2 atau 3 tahun sekali kita harus ganti baterai nya. Fungsi TPMS ini penting karena pengalaman saya dulu pernah saat juni 2019 di tol yg lagi fungsional dari kayu agung - Lampung karena sepi, saya kendarai mobil dgn high speed saat lewat perbatasan dan di toll lampung tuh TPMS berbunyi dan warna screennya berubah warna jadi kedip kedip merah karena ban anginnya kurang sehingga kita bisa menepi untuk pompa ban dulu baru lanjutkan perjalanan.IMG_20200421_181900.jpgIMG_20200421_182409.jpg
ya kalau udah bicara uang mah apa juga dilakuin. apalagi follower udah segitu banyak. ngelepas baut doang 5 menit aja jadi duit.evanbngdor wrote: ↑Tue Apr 21, 2020 10:06 Ya karena fokus utama nya lebih ke arah membuat konten yang menghibur dengan embel-embel info otomotif.
Cuma ya namanya jg endorse, udah pasti lah secara konten mengerucut ke situ, mungkin secara pribadi gak mau pake produk yg di-endorse itu, cuma ya demi konten yang ujung-ujungnya ke adsense youtube, semua dilakukan.
Hahahaha kayanya yg om dohc blg sih mewakili apa yg saya pikir ini. Lama2 tmbh ogah sama bahasannya krn isinya endorse2an yg ga make sense kaya "jimat" penghemat bensin, sampe crv turbo diisi premium dg santuynya. Akhirnya sejak konten mobil merah keluar sy unfoll sama unsubs ig & yt nya biar ngga sepet lgDOHC wrote: ↑Tue Apr 21, 2020 6:47Yah bgitulah karakter konsumen +62 om, dmen nya yg enteng2 joget2 ga perlu pake nalar banyak2.. konten2 bengkel atau montir lokal ga laku, padahal lmayan informatif.... makanya skrg tv pun jg acaranya joget2, diisi host2 kemayu..evanbngdor wrote: ↑Mon Apr 20, 2020 2:06Kalo saya liat sih emang target konsumen mereka bukan automotive expert kayak para suhu di SM ini. Target mereka lebih ke arah awam yang baru atau mau mengenal dunia otomotif. Terbukti subscriber mereka ya nambah terus. Tandanya ya banyak orang yang menyukai kontennya
Kenapa target mereka ke situ, ya karena tuntutan, banyak peluang endorse dr situ. Mau gimanapun tetep tujuan mereka ya tetep profit kan, kalo ngga ya ngapain 'investasi' di sektor itu. Untuk bikin konten kayak gitu banyak juga yang mesti dilakukan soalnya
Buat orang2 yang memang udah paham atau lebih paham ttg dunia otomotif pasti ngerasanya konten mereka itu ngebosenin dan cenderung biasa aja.
Btw, dr trio tsb, ane sehh plg sepet liat si ridwan.. info otomotif nya doi malah kdg misleading bgt, kaya misalnya soal oli, doi sering blg oli encer buat mobil mahal, oli encer =oli mahal.. atau yg lg endorse an brq.. dann gayanya yg sok2 milenial..
Enakan liat si fitra ama mobi, santuy tp sopan, dan info nya ga kbanyakan sotoy, kl ga tau pun jg nyuru si om yongki utk jelasin
Bagusnya sehh jangan ditonton om, ilmu sesat itu.. doi yg enak dpt duit, yg kasian yg ga ngerti otomotif ngikutin ..kunaskun wrote: ↑Tue Apr 21, 2020 14:36ya kalau udah bicara uang mah apa juga dilakuin. apalagi follower udah segitu banyak. ngelepas baut doang 5 menit aja jadi duit.evanbngdor wrote: ↑Tue Apr 21, 2020 10:06 Ya karena fokus utama nya lebih ke arah membuat konten yang menghibur dengan embel-embel info otomotif.
Cuma ya namanya jg endorse, udah pasti lah secara konten mengerucut ke situ, mungkin secara pribadi gak mau pake produk yg di-endorse itu, cuma ya demi konten yang ujung-ujungnya ke adsense youtube, semua dilakukan.
Udah pernah coba pake beberapa lampu LED Om? Temen-temen saya di komunitas yg pake ANKI dan ganti pake LED sih skg udah ngga pernah ada yg ngeluh sekring putus ya. Dulu sempet ada beberapa karena (maaf) beli T20 yg murah-murah.DOHC wrote: ↑Wed Apr 22, 2020 1:44Bagusnya sehh jangan ditonton om, ilmu sesat itu.. doi yg enak dpt duit, yg kasian yg ga ngerti otomotif ngikutin ..kunaskun wrote: ↑Tue Apr 21, 2020 14:36ya kalau udah bicara uang mah apa juga dilakuin. apalagi follower udah segitu banyak. ngelepas baut doang 5 menit aja jadi duit.evanbngdor wrote: ↑Tue Apr 21, 2020 10:06 Ya karena fokus utama nya lebih ke arah membuat konten yang menghibur dengan embel-embel info otomotif.
Cuma ya namanya jg endorse, udah pasti lah secara konten mengerucut ke situ, mungkin secara pribadi gak mau pake produk yg di-endorse itu, cuma ya demi konten yang ujung-ujungnya ke adsense youtube, semua dilakukan.
Btw, ad yg ud perna ganti lampu blakang anki pake yg led ? Ini ane coba ganti pake yg t20, koq sekring tail / fog malah putus mulu ya
Dia sistem ikat dalem ban, ini linknya:theansoracing wrote: ↑Tue Apr 21, 2020 9:12Iya seh gampang di curi org, kalo taruh di dlm rasanya akan memengaruhi balancing deh, palagi kalo bergerak dinamis bakalan gak enak jalan mobilna.bensinsolar wrote: ↑Tue Apr 21, 2020 8:49Yg jenis itu gampang dicuri orang & tidak akurat. Kalau yg sensor dalem, harus copot ban, kempesin dll & karena dipasang di pentil yg didalem ban. Diadvantagenya dibanding TPMS luar ban, kalau batterynya abis harus melakukan itu semua lagi (estimasi battery life 2-3 taon)..theansoracing wrote: ↑Tue Apr 21, 2020 7:15
Tpms bukan hanya ganti pentil doang yg sepaket dgn modul nya? Ada lagi gitu yg di taruh di dalam ban? Bener-bener newbie saya ini, dpt ilmu baru
Ibarat kalo statis di titik A, kita akan pasang timah/balas di titik yg lain biar seimbang. Sensor yg di tanam di ikat/tempel gak?
Thanks Om utk infonya, bisa jadi pilihan menarik biar gaq ribet pasang yg dalem ban.Herman7103 wrote: ↑Tue Apr 21, 2020 11:44Mau share aja untuk TPMS Carchet yang saya pasang di keempat ban mobil Nissan ANGL dari tahun 2014 sampai sekarang masih aman kok, karena system kuncinya yg aneh jadi ngak mudah dibuka orang, lha wong selama ini kalau mau tambah nitrogen di ban aja tuh bengkel nya ngak bisa buka kalau saya tidak kasih kunci pembukanya Wkwkwk. Benar tiap 2 atau 3 tahun sekali kita harus ganti baterai nya. Fungsi TPMS ini penting karena pengalaman saya dulu pernah saat juni 2019 di tol yg lagi fungsional dari kayu agung - Lampung karena sepi, saya kendarai mobil dgn high speed saat lewat perbatasan dan di toll lampung tuh TPMS berbunyi dan warna screennya berubah warna jadi kedip kedip merah karena ban anginnya kurang sehingga kita bisa menepi untuk pompa ban dulu baru lanjutkan perjalanan.IMG_20200421_181900.jpgIMG_20200421_182409.jpgbensinsolar wrote:Yg jenis itu gampang dicuri orang & tidak akurat. Kalau yg sensor dalem, harus copot ban, kempesin dll & karena dipasang di pentil yg didalem ban. Diadvantagenya dibanding TPMS luar ban, kalau batterynya abis harus melakukan itu semua lagi (estimasi battery life 2-3 taon)..theansoracing wrote: ↑Tue Apr 21, 2020 7:15
Tpms bukan hanya ganti pentil doang yg sepaket dgn modul nya? Ada lagi gitu yg di taruh di dalam ban? Bener-bener newbie saya ini, dpt ilmu baru
Ohh ga bole yg murah y omevanbngdor wrote: ↑Wed Apr 22, 2020 1:59Udah pernah coba pake beberapa lampu LED Om? Temen-temen saya di komunitas yg pake ANKI dan ganti pake LED sih skg udah ngga pernah ada yg ngeluh sekring putus ya. Dulu sempet ada beberapa karena (maaf) beli T20 yg murah-murah.