2015 Toyota Alphard facelip

Segala mobil tipe MPV. (Odyssey, Stream, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Richardusjames
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 33
Joined: Sun Jul 30, 2017 0:11

Re: 2015 Toyota Alphard facelip

Post by Richardusjames »

vanosz wrote:
farizfsa wrote: Fri Jul 28, 2023 4:44
DLM wrote: Thu Jul 27, 2023 17:31 Baru kemarin mampir ke Auto2000 buat testdrive mobil (Yaris Cross), sempet nanya2 ke sales yang nemenin td soal Alphard baru, infonya harga naik 400 jutaan dari yang lama
hahahahaha harga alphard transpormer ga turun2 ini mah, macem wrangler JK malah naik gara2 harga wrangler JL naik terus barunya
transformer kena hantam yang versi x gans,

lgsg nukik ky pesawat tempur,

ini ajib kemewahannya,semoga aja road noisenya ky fortuner,


ane lagi mikir bensin atau hibrid,bocil style galau mode oncom,trit sugestion i com,
Kalau hybrid ga ada sensasi pedal to the kampret nya om. Mending bensin aja atau lm sekalian yg v6
farizfsa
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2597
Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
Daily Vehicle: Ford Ranger T7

Re: 2015 Toyota Alphard facelip

Post by farizfsa »

Richardusjames wrote: Sun Aug 13, 2023 5:23
vanosz wrote:
farizfsa wrote: Fri Jul 28, 2023 4:44

hahahahaha harga alphard transpormer ga turun2 ini mah, macem wrangler JK malah naik gara2 harga wrangler JL naik terus barunya
transformer kena hantam yang versi x gans,

lgsg nukik ky pesawat tempur,

ini ajib kemewahannya,semoga aja road noisenya ky fortuner,


ane lagi mikir bensin atau hibrid,bocil style galau mode oncom,trit sugestion i com,
Kalau hybrid ga ada sensasi pedal to the kampret nya om. Mending bensin aja atau lm sekalian yg v6
Nah coba deh kalo itu batre lg isi banyak terus gaspol
Mesin bensin + batre: wuzzz, torsi dr batre kan besar

Pedal to the metal nya cuma bs sampai 80 kmh tp wakaka abis itu listriknya putus
BMW 520d F10 14 (HRE P40 20" + Yoko Advan Sport + Stage 2 261hp 560nm)
VW Tiguan AS 1.4 21 (Rav 20' + Pirelli Dragon Sport + Stage 2 225 hp 300nm)
vanosz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 965
Joined: Sat Aug 31, 2013 4:20

Re: 2015 Toyota Alphard facelip

Post by vanosz »

farizfsa wrote: Sun Aug 13, 2023 9:09
Richardusjames wrote: Sun Aug 13, 2023 5:23
vanosz wrote:
transformer kena hantam yang versi x gans,

lgsg nukik ky pesawat tempur,

ini ajib kemewahannya,semoga aja road noisenya ky fortuner,


ane lagi mikir bensin atau hibrid,bocil style galau mode oncom,trit sugestion i com,
Kalau hybrid ga ada sensasi pedal to the kampret nya om. Mending bensin aja atau lm sekalian yg v6
Nah coba deh kalo itu batre lg isi banyak terus gaspol
Mesin bensin + batre: wuzzz, torsi dr batre kan besar

Pedal to the metal nya cuma bs sampai 80 kmh tp wakaka abis itu listriknya putus

lexus itu ga sreg,alpad di ganti logo dan aksesoris aja,


nah itu dia soal hibrid,kusut nanti jualnya,

sbelum keluar facelif ane mau jual ganti lagi yg facelif,

krn pengalaman alpad transformer itu facelifnya ajib,jadi ky perbedaan beda generasi,

dulu mau jual sbelum facelif krn matiknya jedug binun jual,

cari copotan jg blm tau n susah,baru 3 taun,

drpd pusing dengar omongan pedagang tpaksa ane tahan dah,

ane sih ada tanya pedagang yg beli mobil ane,

alpad hibrid gmn,

ya masih bagus yang bensin ktnya,


btw

ane pikir kencang tuh hibrid,

zenik aja bisa kalahin inova diesel rebon,


alpad sih buat bawa keluarga terutama ortu beuhhhh nyaman sing ada lawan,

ane aja klo duduk ditengah disopirin sering tdur,pdhl ane sangat jarang ketiduran di mobil,


klo fortuner teriak sakit pinggang,pusing diatasnya :big_biglaugh:
farizfsa
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2597
Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
Daily Vehicle: Ford Ranger T7

Re: 2015 Toyota Alphard facelip

Post by farizfsa »

vanosz wrote: Mon Aug 14, 2023 22:42
farizfsa wrote: Sun Aug 13, 2023 9:09
Richardusjames wrote: Sun Aug 13, 2023 5:23 Kalau hybrid ga ada sensasi pedal to the kampret nya om. Mending bensin aja atau lm sekalian yg v6
Nah coba deh kalo itu batre lg isi banyak terus gaspol
Mesin bensin + batre: wuzzz, torsi dr batre kan besar

Pedal to the metal nya cuma bs sampai 80 kmh tp wakaka abis itu listriknya putus

lexus itu ga sreg,alpad di ganti logo dan aksesoris aja,


nah itu dia soal hibrid,kusut nanti jualnya,

sbelum keluar facelif ane mau jual ganti lagi yg facelif,

krn pengalaman alpad transformer itu facelifnya ajib,jadi ky perbedaan beda generasi,

dulu mau jual sbelum facelif krn matiknya jedug binun jual,

cari copotan jg blm tau n susah,baru 3 taun,

drpd pusing dengar omongan pedagang tpaksa ane tahan dah,

ane sih ada tanya pedagang yg beli mobil ane,

alpad hibrid gmn,

ya masih bagus yang bensin ktnya,


btw

ane pikir kencang tuh hibrid,

zenik aja bisa kalahin inova diesel rebon,


alpad sih buat bawa keluarga terutama ortu beuhhhh nyaman sing ada lawan,

ane aja klo duduk ditengah disopirin sering tdur,pdhl ane sangat jarang ketiduran di mobil,


klo fortuner teriak sakit pinggang,pusing diatasnya :big_biglaugh:
tp toyota leksus hibrid pake nya ecvt ganz, lebih halus ga rusakan kaya cvt biasa. dgr2 cr kerja nya kek tamiya mobil2an tuh gan
BMW 520d F10 14 (HRE P40 20" + Yoko Advan Sport + Stage 2 261hp 560nm)
VW Tiguan AS 1.4 21 (Rav 20' + Pirelli Dragon Sport + Stage 2 225 hp 300nm)
Richardusjames
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 33
Joined: Sun Jul 30, 2017 0:11

Re: 2015 Toyota Alphard facelip

Post by Richardusjames »

farizfsa wrote:
vanosz wrote: Mon Aug 14, 2023 22:42
farizfsa wrote: Sun Aug 13, 2023 9:09 Nah coba deh kalo itu batre lg isi banyak terus gaspol
Mesin bensin + batre: wuzzz, torsi dr batre kan besar

Pedal to the metal nya cuma bs sampai 80 kmh tp wakaka abis itu listriknya putus

lexus itu ga sreg,alpad di ganti logo dan aksesoris aja,


nah itu dia soal hibrid,kusut nanti jualnya,

sbelum keluar facelif ane mau jual ganti lagi yg facelif,

krn pengalaman alpad transformer itu facelifnya ajib,jadi ky perbedaan beda generasi,

dulu mau jual sbelum facelif krn matiknya jedug binun jual,

cari copotan jg blm tau n susah,baru 3 taun,

drpd pusing dengar omongan pedagang tpaksa ane tahan dah,

ane sih ada tanya pedagang yg beli mobil ane,

alpad hibrid gmn,

ya masih bagus yang bensin ktnya,


btw

ane pikir kencang tuh hibrid,

zenik aja bisa kalahin inova diesel rebon,


alpad sih buat bawa keluarga terutama ortu beuhhhh nyaman sing ada lawan,

ane aja klo duduk ditengah disopirin sering tdur,pdhl ane sangat jarang ketiduran di mobil,


klo fortuner teriak sakit pinggang,pusing diatasnya :big_biglaugh:
tp toyota leksus hibrid pake nya ecvt ganz, lebih halus ga rusakan kaya cvt biasa. dgr2 cr kerja nya kek tamiya mobil2an tuh gan
Semua cvt spertinya memang ga di design untuk pedal to kampret om. Bawa alus untuk dinikmati aja. Kalau kebut2an juga kerasa lemotnya. Malah makin santai makin enak kok bawanya. Itu jeduk rutin ganti oli ga om?

Om sepertinya kan aliran anti diperbudak mobil. Apa olinya juga ikut 100.000km baru ganti?
farizfsa
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2597
Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
Daily Vehicle: Ford Ranger T7

Re: 2015 Toyota Alphard facelip

Post by farizfsa »

Richardusjames wrote: Tue Aug 15, 2023 13:02
farizfsa wrote:
vanosz wrote: Mon Aug 14, 2023 22:42


lexus itu ga sreg,alpad di ganti logo dan aksesoris aja,


nah itu dia soal hibrid,kusut nanti jualnya,

sbelum keluar facelif ane mau jual ganti lagi yg facelif,

krn pengalaman alpad transformer itu facelifnya ajib,jadi ky perbedaan beda generasi,

dulu mau jual sbelum facelif krn matiknya jedug binun jual,

cari copotan jg blm tau n susah,baru 3 taun,

drpd pusing dengar omongan pedagang tpaksa ane tahan dah,

ane sih ada tanya pedagang yg beli mobil ane,

alpad hibrid gmn,

ya masih bagus yang bensin ktnya,


btw

ane pikir kencang tuh hibrid,

zenik aja bisa kalahin inova diesel rebon,


alpad sih buat bawa keluarga terutama ortu beuhhhh nyaman sing ada lawan,

ane aja klo duduk ditengah disopirin sering tdur,pdhl ane sangat jarang ketiduran di mobil,


klo fortuner teriak sakit pinggang,pusing diatasnya :big_biglaugh:
tp toyota leksus hibrid pake nya ecvt ganz, lebih halus ga rusakan kaya cvt biasa. dgr2 cr kerja nya kek tamiya mobil2an tuh gan
Semua cvt spertinya memang ga di design untuk pedal to kampret om. Bawa alus untuk dinikmati aja. Kalau kebut2an juga kerasa lemotnya. Malah makin santai makin enak kok bawanya. Itu jeduk rutin ganti oli ga om?

Om sepertinya kan aliran anti diperbudak mobil. Apa olinya juga ikut 100.000km baru ganti?
Rutin omz. Km alpard transpormer ane udah 200rb, ganti setiap 30rb km, mo pake aisin mau pake amsoil sama aja. Ga jedug seh tp jittery dikit kl lepas gas kaya ke disengaged

Si leksus ecvt oli pake oli matic ws biasa, km udh mau 160rb, jauh lebih halus jauh lah.

Kl sama mobil jepang di perbudak mah udah keterlaluan om wakakak
BMW 520d F10 14 (HRE P40 20" + Yoko Advan Sport + Stage 2 261hp 560nm)
VW Tiguan AS 1.4 21 (Rav 20' + Pirelli Dragon Sport + Stage 2 225 hp 300nm)
Richardusjames
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 33
Joined: Sun Jul 30, 2017 0:11

Re: 2015 Toyota Alphard facelip

Post by Richardusjames »

farizfsa wrote:
Richardusjames wrote: Tue Aug 15, 2023 13:02
farizfsa wrote: tp toyota leksus hibrid pake nya ecvt ganz, lebih halus ga rusakan kaya cvt biasa. dgr2 cr kerja nya kek tamiya mobil2an tuh gan
Semua cvt spertinya memang ga di design untuk pedal to kampret om. Bawa alus untuk dinikmati aja. Kalau kebut2an juga kerasa lemotnya. Malah makin santai makin enak kok bawanya. Itu jeduk rutin ganti oli ga om?

Om sepertinya kan aliran anti diperbudak mobil. Apa olinya juga ikut 100.000km baru ganti?
Rutin omz. Km alpard transpormer ane udah 200rb, ganti setiap 30rb km, mo pake aisin mau pake amsoil sama aja. Ga jedug seh tp jittery dikit kl lepas gas kaya ke disengaged

Si leksus ecvt oli pake oli matic ws biasa, km udh mau 160rb, jauh lebih halus jauh lah.

Kl sama mobil jepang di perbudak mah udah keterlaluan om wakakak
Jitter apa bukan mountingnya transmisi om? Kerasa pas shifting atau pindah dari n d r nya?
Kalau 30 ribu sekali ganti sih udah cepet bgt om itu.

Kalau pindah dari n ke d emang berasa kadang ada hentakan kecil ya.
Richardusjames
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 33
Joined: Sun Jul 30, 2017 0:11

Re: 2015 Toyota Alphard facelip

Post by Richardusjames »

farizfsa wrote:
Richardusjames wrote: Tue Aug 15, 2023 13:02
farizfsa wrote: tp toyota leksus hibrid pake nya ecvt ganz, lebih halus ga rusakan kaya cvt biasa. dgr2 cr kerja nya kek tamiya mobil2an tuh gan
Semua cvt spertinya memang ga di design untuk pedal to kampret om. Bawa alus untuk dinikmati aja. Kalau kebut2an juga kerasa lemotnya. Malah makin santai makin enak kok bawanya. Itu jeduk rutin ganti oli ga om?

Om sepertinya kan aliran anti diperbudak mobil. Apa olinya juga ikut 100.000km baru ganti?
Rutin omz. Km alpard transpormer ane udah 200rb, ganti setiap 30rb km, mo pake aisin mau pake amsoil sama aja. Ga jedug seh tp jittery dikit kl lepas gas kaya ke disengaged

Si leksus ecvt oli pake oli matic ws biasa, km udh mau 160rb, jauh lebih halus jauh lah.

Kl sama mobil jepang di perbudak mah udah keterlaluan om wakakak
Coba cek postingan ini deh ganz



Tiap 30k agak pemborosan juga kali. ga dapet sensasi dompet susah ditekuk ganz.

Canda ya ganz wkakaka
farizfsa
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2597
Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
Daily Vehicle: Ford Ranger T7

Re: 2015 Toyota Alphard facelip

Post by farizfsa »

Richardusjames wrote: Tue Aug 15, 2023 14:23
farizfsa wrote:
Richardusjames wrote: Tue Aug 15, 2023 13:02 Semua cvt spertinya memang ga di design untuk pedal to kampret om. Bawa alus untuk dinikmati aja. Kalau kebut2an juga kerasa lemotnya. Malah makin santai makin enak kok bawanya. Itu jeduk rutin ganti oli ga om?

Om sepertinya kan aliran anti diperbudak mobil. Apa olinya juga ikut 100.000km baru ganti?
Rutin omz. Km alpard transpormer ane udah 200rb, ganti setiap 30rb km, mo pake aisin mau pake amsoil sama aja. Ga jedug seh tp jittery dikit kl lepas gas kaya ke disengaged

Si leksus ecvt oli pake oli matic ws biasa, km udh mau 160rb, jauh lebih halus jauh lah.

Kl sama mobil jepang di perbudak mah udah keterlaluan om wakakak
Jitter apa bukan mountingnya transmisi om? Kerasa pas shifting atau pindah dari n d r nya?
Kalau 30 ribu sekali ganti sih udah cepet bgt om itu.

Kalau pindah dari n ke d emang berasa kadang ada hentakan kecil ya.
Ganti perseneleng nya aman ganz ga ada jedag jedug, cm kl lepas gas kaya mobil batuk, udh krg halus

Be em we ane malah ganti oli transmisi km 100rb masih aman ganz
BMW 520d F10 14 (HRE P40 20" + Yoko Advan Sport + Stage 2 261hp 560nm)
VW Tiguan AS 1.4 21 (Rav 20' + Pirelli Dragon Sport + Stage 2 225 hp 300nm)
farizfsa
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2597
Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
Daily Vehicle: Ford Ranger T7

Re: 2015 Toyota Alphard facelip

Post by farizfsa »

Richardusjames wrote: Tue Aug 15, 2023 14:28
farizfsa wrote:
Richardusjames wrote: Tue Aug 15, 2023 13:02 Semua cvt spertinya memang ga di design untuk pedal to kampret om. Bawa alus untuk dinikmati aja. Kalau kebut2an juga kerasa lemotnya. Malah makin santai makin enak kok bawanya. Itu jeduk rutin ganti oli ga om?

Om sepertinya kan aliran anti diperbudak mobil. Apa olinya juga ikut 100.000km baru ganti?
Rutin omz. Km alpard transpormer ane udah 200rb, ganti setiap 30rb km, mo pake aisin mau pake amsoil sama aja. Ga jedug seh tp jittery dikit kl lepas gas kaya ke disengaged

Si leksus ecvt oli pake oli matic ws biasa, km udh mau 160rb, jauh lebih halus jauh lah.

Kl sama mobil jepang di perbudak mah udah keterlaluan om wakakak
Coba cek postingan ini deh ganz



Tiap 30k agak pemborosan juga kali. ga dapet sensasi dompet susah ditekuk ganz.

Canda ya ganz wkakaka
Wakaka iya gan, soalnya si alphard yg bawa driver nyetir nya kg halus. Mbl jg suka muatan full sama jakarta kan macet ganz. Jd 30rb km aja ane bengkel2 mah blg 20rb malah.

Bener ganz selama ini itu leksus sm alphard ga ane flush ganti olinya. Cm kmrn aja itu alphard ga enak ane coba flush pake mesin, hasilnya ttp aja ga enak wakaka

Bagus tu transmisi dr baru lom jebol, keknya di luaran udh banyak yg jebol

Metik aisin 6 spid audi tuir ane ganti terakhir ganti 40rb km lalu, ga ada jedag jedug km udh 180rb gan, kl lepas gas ga kagok batuk kek cvt alphard. Cvt enak si bnrn ecvt toyota hybrid gan halus bener
BMW 520d F10 14 (HRE P40 20" + Yoko Advan Sport + Stage 2 261hp 560nm)
VW Tiguan AS 1.4 21 (Rav 20' + Pirelli Dragon Sport + Stage 2 225 hp 300nm)
vanosz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 965
Joined: Sat Aug 31, 2013 4:20

Re: 2015 Toyota Alphard facelip

Post by vanosz »

Richardusjames wrote: Tue Aug 15, 2023 13:02
farizfsa wrote:
vanosz wrote: Mon Aug 14, 2023 22:42


lexus itu ga sreg,alpad di ganti logo dan aksesoris aja,


nah itu dia soal hibrid,kusut nanti jualnya,

sbelum keluar facelif ane mau jual ganti lagi yg facelif,

krn pengalaman alpad transformer itu facelifnya ajib,jadi ky perbedaan beda generasi,

dulu mau jual sbelum facelif krn matiknya jedug binun jual,

cari copotan jg blm tau n susah,baru 3 taun,

drpd pusing dengar omongan pedagang tpaksa ane tahan dah,

ane sih ada tanya pedagang yg beli mobil ane,

alpad hibrid gmn,

ya masih bagus yang bensin ktnya,


btw

ane pikir kencang tuh hibrid,

zenik aja bisa kalahin inova diesel rebon,


alpad sih buat bawa keluarga terutama ortu beuhhhh nyaman sing ada lawan,

ane aja klo duduk ditengah disopirin sering tdur,pdhl ane sangat jarang ketiduran di mobil,


klo fortuner teriak sakit pinggang,pusing diatasnya :big_biglaugh:
tp toyota leksus hibrid pake nya ecvt ganz, lebih halus ga rusakan kaya cvt biasa. dgr2 cr kerja nya kek tamiya mobil2an tuh gan
Semua cvt spertinya memang ga di design untuk pedal to kampret om. Bawa alus untuk dinikmati aja. Kalau kebut2an juga kerasa lemotnya. Malah makin santai makin enak kok bawanya. Itu jeduk rutin ganti oli ga om?

Om sepertinya kan aliran anti diperbudak mobil. Apa olinya juga ikut 100.000km baru ganti?
cvt sih sama aja gans,

mau alpad mau oonda,


dibengkel ane ganti copotan bnyk yg ambyar ky lagu didi kempot,

cvt itu santai kondisi jalan macet disini malah di salip mulu gans,


wong digas bengong kelamaan,

untung ane orangnya sabar,gak kesalan klo diduluin org lain,

asal klo pedal ke karpet ada yg uber br ane tambahin vtak kik in yo,

ane kena cvt waktu tour jakarta sumut,disitu sudah mulai ada jeduk halus,kilometer belum sampe 10ribu km,

sudah kuras,ganti filter cvt,pake oli sultan,

akhirnya paksa sampe 130ribuan sudah mulai jeduk kasar ngorok,


pas di buka besi belt udah ambyar,hangus koplingnya atau apalah,


owner bengkel kaget ini cvt paling parah yang pernah diliat ktnya,

tp ya sama aja jedug halus atau jedug rasa diesel tetap aja ganti segelondongan,


klo skrg beli sama atpm,facelifnya gak radikal,

sbelum 3 taun ane klaim aja cvt baru,


hopeng :big_biglaugh:

toyota tiada 2 nya,
Richardusjames
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 33
Joined: Sun Jul 30, 2017 0:11

Re: 2015 Toyota Alphard facelip

Post by Richardusjames »

vanosz wrote:
Richardusjames wrote: Tue Aug 15, 2023 13:02
farizfsa wrote: tp toyota leksus hibrid pake nya ecvt ganz, lebih halus ga rusakan kaya cvt biasa. dgr2 cr kerja nya kek tamiya mobil2an tuh gan
Semua cvt spertinya memang ga di design untuk pedal to kampret om. Bawa alus untuk dinikmati aja. Kalau kebut2an juga kerasa lemotnya. Malah makin santai makin enak kok bawanya. Itu jeduk rutin ganti oli ga om?

Om sepertinya kan aliran anti diperbudak mobil. Apa olinya juga ikut 100.000km baru ganti?
cvt sih sama aja gans,

mau alpad mau oonda,


dibengkel ane ganti copotan bnyk yg ambyar ky lagu didi kempot,

cvt itu santai kondisi jalan macet disini malah di salip mulu gans,


wong digas bengong kelamaan,

untung ane orangnya sabar,gak kesalan klo diduluin org lain,

asal klo pedal ke karpet ada yg uber br ane tambahin vtak kik in yo,

ane kena cvt waktu tour jakarta sumut,disitu sudah mulai ada jeduk halus,kilometer belum sampe 10ribu km,

sudah kuras,ganti filter cvt,pake oli sultan,

akhirnya paksa sampe 130ribuan sudah mulai jeduk kasar ngorok,


pas di buka besi belt udah ambyar,hangus koplingnya atau apalah,


owner bengkel kaget ini cvt paling parah yang pernah diliat ktnya,

tp ya sama aja jedug halus atau jedug rasa diesel tetap aja ganti segelondongan,


klo skrg beli sama atpm,facelifnya gak radikal,

sbelum 3 taun ane klaim aja cvt baru,


hopeng :big_biglaugh:

toyota tiada 2 nya,
Setuju om emang cvt kaga enak buat kebut2an orang dibengek aja suara nya yg bunyi mobilnya kaga narik2. Paling bener bawa santai nih mobil.

Gimana ceritanya tuh om masa tiba2 sekali trip lsg rontok itu cvt? Kalau kesalahan pabrik, kenapa ga lsg di claim warranty aja toh masih 10k kan?

Ane jg aliran anti diperbudak mobil om. Ya paling 50k ganti aja tuh oli matic kg usah kuras. Tar 100k iku buku di flush. So far blm pernah kejadian aneh2 sih om apapun jenis mobilnya. Mobil ane 3 taun bisa 100k juga blm pernah kejadian rewel di transmisi. Ya banyakan toyota sih om mobil ane.

Emang paling oye toyota bisa bikin hati tenang, dompet pun ngikut susah ditekuk wkakaka
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9683
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: 2015 Toyota Alphard facelip

Post by Suryaputra »

eCVT enak krn prinsip kerjanya kaya locomotive diesel electric.
umurnya panjang dan awet bingit itu.

gak ada sabuk baja yg ngawinin 2 puli.
jadi bener2 motor listrik sbg perantara mixed sambil nyalurin tenaga mesin ke roda
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
vanosz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 965
Joined: Sat Aug 31, 2013 4:20

Re: 2015 Toyota Alphard facelip

Post by vanosz »

Richardusjames wrote: Wed Aug 16, 2023 13:01
vanosz wrote:
Richardusjames wrote: Tue Aug 15, 2023 13:02 Semua cvt spertinya memang ga di design untuk pedal to kampret om. Bawa alus untuk dinikmati aja. Kalau kebut2an juga kerasa lemotnya. Malah makin santai makin enak kok bawanya. Itu jeduk rutin ganti oli ga om?

Om sepertinya kan aliran anti diperbudak mobil. Apa olinya juga ikut 100.000km baru ganti?
cvt sih sama aja gans,

mau alpad mau oonda,


dibengkel ane ganti copotan bnyk yg ambyar ky lagu didi kempot,

cvt itu santai kondisi jalan macet disini malah di salip mulu gans,


wong digas bengong kelamaan,

untung ane orangnya sabar,gak kesalan klo diduluin org lain,

asal klo pedal ke karpet ada yg uber br ane tambahin vtak kik in yo,

ane kena cvt waktu tour jakarta sumut,disitu sudah mulai ada jeduk halus,kilometer belum sampe 10ribu km,

sudah kuras,ganti filter cvt,pake oli sultan,

akhirnya paksa sampe 130ribuan sudah mulai jeduk kasar ngorok,


pas di buka besi belt udah ambyar,hangus koplingnya atau apalah,


owner bengkel kaget ini cvt paling parah yang pernah diliat ktnya,

tp ya sama aja jedug halus atau jedug rasa diesel tetap aja ganti segelondongan,


klo skrg beli sama atpm,facelifnya gak radikal,

sbelum 3 taun ane klaim aja cvt baru,


hopeng :big_biglaugh:

toyota tiada 2 nya,
Setuju om emang cvt kaga enak buat kebut2an orang dibengek aja suara nya yg bunyi mobilnya kaga narik2. Paling bener bawa santai nih mobil.

Gimana ceritanya tuh om masa tiba2 sekali trip lsg rontok itu cvt? Kalau kesalahan pabrik, kenapa ga lsg di claim warranty aja toh masih 10k kan?

Ane jg aliran anti diperbudak mobil om. Ya paling 50k ganti aja tuh oli matic kg usah kuras. Tar 100k iku buku di flush. So far blm pernah kejadian aneh2 sih om apapun jenis mobilnya. Mobil ane 3 taun bisa 100k juga blm pernah kejadian rewel di transmisi. Ya banyakan toyota sih om mobil ane.

Emang paling oye toyota bisa bikin hati tenang, dompet pun ngikut susah ditekuk wkakaka
nah krn rute ke sumatera yg jalannya ky naik turun bukit..ketika mau motong truk harus sering ngasss cepat,


alpad SC beli di IU,

kapok maning,

susah klaim,krn emang usaha rumahan ky bgtu jadi klo soal klaim ribet,wong ganti oli 1000 km aja bengkel rekanan yg ditunjuk gak mau terima,pdhl dibuku servis tercantum bengkelnya,sampe tempat ane beli berdebat dengan tuh bengkel,
kynya udah tutup tuh salah 1 bengkel IU yg tmasuk besar dan top sorumnya,

ane iklasin ajalah,wong mobil masih bisa jalan cuma pindah ke D dr netral nyentak bodi maju kedepan,ky fortuner masuk D lepas pedal gas,klo sudah jalan ya halus aja cvt,

yah lumayan juga kepake sampe 130ribuan,

dibengkel ane ganti segelondongan bnyk yang dibawah 100 ribu udah tumbang,
stelah ganti transmisi lgsg ane jual dah,masih garansi 1 taun tuh transmisi,

nah itu piara toyota gak bikin jd beban pikiran,


bengkel resminya bjibun sigap dan gampang klaim,gak rusak aja bisa diklaim,

astraworld 8 taun,


paling penting mnrt ane gampang dijual dengan harga pantas walo kilometer ke bulan,
mobil harga 1 M 7 taun lebih pake masa masih bisa laku 600 tiaw ke sorum,bodi udah cat ulang,baret halus bnyk khas item,
ane iseng aja buka harga 650,eh ditawar 600,ya cepatan aja kirim nomor rekening,


coba piara eropa,beuhhhh jadi hantu penghuni garasi,asal ngeliat di garasi jadi beban,

masa spy laku beli 1 M pake 5 taun kilometer tinggi jual gocap yg penting laku,gak rela juga kan,



apalg merk cungko n korea,

nukik ky pesawat tempur,

klo piara toyota dompet masih susah ditekuk,


pokoe toyota terbaik,

pake juga gak ada pikiran was was bnyk hal,

bosan jual,

keluar model baru ganti lagi,
lemonadelovers
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1558
Joined: Sat Apr 26, 2014 4:42

Re: 2015 Toyota Alphard facelip

Post by lemonadelovers »

vanosz wrote: Tue Aug 15, 2023 22:38
Richardusjames wrote: Tue Aug 15, 2023 13:02
farizfsa wrote:
tp toyota leksus hibrid pake nya ecvt ganz, lebih halus ga rusakan kaya cvt biasa. dgr2 cr kerja nya kek tamiya mobil2an tuh gan
Semua cvt spertinya memang ga di design untuk pedal to kampret om. Bawa alus untuk dinikmati aja. Kalau kebut2an juga kerasa lemotnya. Malah makin santai makin enak kok bawanya. Itu jeduk rutin ganti oli ga om?

Om sepertinya kan aliran anti diperbudak mobil. Apa olinya juga ikut 100.000km baru ganti?
cvt sih sama aja gans,

mau alpad mau oonda,


dibengkel ane ganti copotan bnyk yg ambyar ky lagu didi kempot,

cvt itu santai kondisi jalan macet disini malah di salip mulu gans,


wong digas bengong kelamaan,

untung ane orangnya sabar,gak kesalan klo diduluin org lain,

asal klo pedal ke karpet ada yg uber br ane tambahin vtak kik in yo,

ane kena cvt waktu tour jakarta sumut,disitu sudah mulai ada jeduk halus,kilometer belum sampe 10ribu km,

sudah kuras,ganti filter cvt,pake oli sultan,

akhirnya paksa sampe 130ribuan sudah mulai jeduk kasar ngorok,


pas di buka besi belt udah ambyar,hangus koplingnya atau apalah,


owner bengkel kaget ini cvt paling parah yang pernah diliat ktnya,

tp ya sama aja jedug halus atau jedug rasa diesel tetap aja ganti segelondongan,


klo skrg beli sama atpm,facelifnya gak radikal,

sbelum 3 taun ane klaim aja cvt baru,


hopeng :big_biglaugh:

toyota tiada 2 nya,
kirain toyota "si paling kuat" :big_biglaugh:
V engine enthusiast:
V6: VQ35DE{|}CVT
V8: 1UR-FSE{|}8AT

predecessor
V6: 2GR-FE{|}6AT
Richardusjames
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 33
Joined: Sun Jul 30, 2017 0:11

Re: 2015 Toyota Alphard facelip

Post by Richardusjames »

vanosz wrote:
Richardusjames wrote: Wed Aug 16, 2023 13:01
vanosz wrote: cvt sih sama aja gans,

mau alpad mau oonda,


dibengkel ane ganti copotan bnyk yg ambyar ky lagu didi kempot,

cvt itu santai kondisi jalan macet disini malah di salip mulu gans,


wong digas bengong kelamaan,

untung ane orangnya sabar,gak kesalan klo diduluin org lain,

asal klo pedal ke karpet ada yg uber br ane tambahin vtak kik in yo,

ane kena cvt waktu tour jakarta sumut,disitu sudah mulai ada jeduk halus,kilometer belum sampe 10ribu km,

sudah kuras,ganti filter cvt,pake oli sultan,

akhirnya paksa sampe 130ribuan sudah mulai jeduk kasar ngorok,


pas di buka besi belt udah ambyar,hangus koplingnya atau apalah,


owner bengkel kaget ini cvt paling parah yang pernah diliat ktnya,

tp ya sama aja jedug halus atau jedug rasa diesel tetap aja ganti segelondongan,


klo skrg beli sama atpm,facelifnya gak radikal,

sbelum 3 taun ane klaim aja cvt baru,


hopeng :big_biglaugh:

toyota tiada 2 nya,
Setuju om emang cvt kaga enak buat kebut2an orang dibengek aja suara nya yg bunyi mobilnya kaga narik2. Paling bener bawa santai nih mobil.

Gimana ceritanya tuh om masa tiba2 sekali trip lsg rontok itu cvt? Kalau kesalahan pabrik, kenapa ga lsg di claim warranty aja toh masih 10k kan?

Ane jg aliran anti diperbudak mobil om. Ya paling 50k ganti aja tuh oli matic kg usah kuras. Tar 100k iku buku di flush. So far blm pernah kejadian aneh2 sih om apapun jenis mobilnya. Mobil ane 3 taun bisa 100k juga blm pernah kejadian rewel di transmisi. Ya banyakan toyota sih om mobil ane.

Emang paling oye toyota bisa bikin hati tenang, dompet pun ngikut susah ditekuk wkakaka
nah krn rute ke sumatera yg jalannya ky naik turun bukit..ketika mau motong truk harus sering ngasss cepat,


alpad SC beli di IU,

kapok maning,

susah klaim,krn emang usaha rumahan ky bgtu jadi klo soal klaim ribet,wong ganti oli 1000 km aja bengkel rekanan yg ditunjuk gak mau terima,pdhl dibuku servis tercantum bengkelnya,sampe tempat ane beli berdebat dengan tuh bengkel,
kynya udah tutup tuh salah 1 bengkel IU yg tmasuk besar dan top sorumnya,

ane iklasin ajalah,wong mobil masih bisa jalan cuma pindah ke D dr netral nyentak bodi maju kedepan,ky fortuner masuk D lepas pedal gas,klo sudah jalan ya halus aja cvt,

yah lumayan juga kepake sampe 130ribuan,

dibengkel ane ganti segelondongan bnyk yang dibawah 100 ribu udah tumbang,
stelah ganti transmisi lgsg ane jual dah,masih garansi 1 taun tuh transmisi,

nah itu piara toyota gak bikin jd beban pikiran,


bengkel resminya bjibun sigap dan gampang klaim,gak rusak aja bisa diklaim,

astraworld 8 taun,


paling penting mnrt ane gampang dijual dengan harga pantas walo kilometer ke bulan,
mobil harga 1 M 7 taun lebih pake masa masih bisa laku 600 tiaw ke sorum,bodi udah cat ulang,baret halus bnyk khas item,
ane iseng aja buka harga 650,eh ditawar 600,ya cepatan aja kirim nomor rekening,


coba piara eropa,beuhhhh jadi hantu penghuni garasi,asal ngeliat di garasi jadi beban,

masa spy laku beli 1 M pake 5 taun kilometer tinggi jual gocap yg penting laku,gak rela juga kan,



apalg merk cungko n korea,

nukik ky pesawat tempur,

klo piara toyota dompet masih susah ditekuk,


pokoe toyota terbaik,

pake juga gak ada pikiran was was bnyk hal,

bosan jual,

keluar model baru ganti lagi,
Emang toyota lexus paling bener lewat atpm om. Ga ribet servis gampang pula wkaka

Toyota gitu lochhh...
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9683
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: 2015 Toyota Alphard facelip

Post by Suryaputra »

lemonadelovers wrote: Thu Aug 17, 2023 9:44

kirain toyota "si paling kuat" :big_biglaugh:
Toyota yg kuat itu generasi reborn dan bapak kakeknya.

Klo macam dnga tnga fwd sih, 11 12 lah sama fwd yg lain kuatnya :big_biglaugh:

Erwedeh, geared AT, leder frame... super strong tuh.. libas lintasan kereta api gak anxiety :upss:
Suspensi bocor ya tinggal ganti sm aftermarket macam kyb dkk :big_peace:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
vanosz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 965
Joined: Sat Aug 31, 2013 4:20

Re: 2015 Toyota Alphard facelip

Post by vanosz »

Suryaputra wrote: Thu Aug 17, 2023 11:38
lemonadelovers wrote: Thu Aug 17, 2023 9:44

kirain toyota "si paling kuat" :big_biglaugh:
Toyota yg kuat itu generasi reborn dan bapak kakeknya.

Klo macam dnga tnga fwd sih, 11 12 lah sama fwd yg lain kuatnya :big_biglaugh:

Erwedeh, geared AT, leder frame... super strong tuh.. libas lintasan kereta api gak anxiety :upss:
Suspensi bocor ya tinggal ganti sm aftermarket macam kyb dkk :big_peace:
klo cvt sih amsiong lah merk apapun,klo dibengkel matik sih sama aja ktnya,

ada nisan dan oonda dibengkel juga,


malah org bengkel bilang matik toyota masih gampang dikerjain,




tapi ane dr baru gak pernah servis tune up ato lainnya loh,cuma ganti oli tmo beres,



kaki kaki juga masih bagus,cuma sokbreker sbelum jual ganti bilstein kuning b6,klo gak salah 120ribuan km,

yg lama gak bocor cuma udah ngayun,pas lagi vtek kik in yo bisa berasa rem ky pake bbk,


stering rak juga aman,

ane ke toko ban cek kolong semua bagus karetnya,

keluar biaya perbaikan cuma cvt aja,

ya klewat cincai lah 7 taun 4 bulan pake kilometer setengah jarak bulan sudah tour de sumut,

bbrp x bawa keramik lebih dr setengah ton,libasin rel kereta api,asal itung gak sangkut bemper,ngassssss polllll,

sering vtek kik in yo lewatin jarum sepet pojok kanan bawah,



yg penting jualnya gampang dan harganya tinggi, :big_biglaugh:
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9683
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: 2015 Toyota Alphard facelip

Post by Suryaputra »

vanosz wrote: Thu Aug 17, 2023 22:52
Suryaputra wrote: Thu Aug 17, 2023 11:38
lemonadelovers wrote: Thu Aug 17, 2023 9:44

kirain toyota "si paling kuat" :big_biglaugh:
Toyota yg kuat itu generasi reborn dan bapak kakeknya.

Klo macam dnga tnga fwd sih, 11 12 lah sama fwd yg lain kuatnya :big_biglaugh:

Erwedeh, geared AT, leder frame... super strong tuh.. libas lintasan kereta api gak anxiety :upss:
Suspensi bocor ya tinggal ganti sm aftermarket macam kyb dkk :big_peace:
klo cvt sih amsiong lah merk apapun,klo dibengkel matik sih sama aja ktnya,

ada nisan dan oonda dibengkel juga,


malah org bengkel bilang matik toyota masih gampang dikerjain,




tapi ane dr baru gak pernah servis tune up ato lainnya loh,cuma ganti oli tmo beres,



kaki kaki juga masih bagus,cuma sokbreker sbelum jual ganti bilstein kuning b6,klo gak salah 120ribuan km,

yg lama gak bocor cuma udah ngayun,pas lagi vtek kik in yo bisa berasa rem ky pake bbk,


stering rak juga aman,

ane ke toko ban cek kolong semua bagus karetnya,

keluar biaya perbaikan cuma cvt aja,

ya klewat cincai lah 7 taun 4 bulan pake kilometer setengah jarak bulan sudah tour de sumut,

bbrp x bawa keramik lebih dr setengah ton,libasin rel kereta api,asal itung gak sangkut bemper,ngassssss polllll,

sering vtek kik in yo lewatin jarum sepet pojok kanan bawah,



yg penting jualnya gampang dan harganya tinggi, :big_biglaugh:
:big_exellent:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
farizfsa
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2597
Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
Daily Vehicle: Ford Ranger T7

Re: 2015 Toyota Alphard facelip

Post by farizfsa »

vanosz wrote: Thu Aug 17, 2023 22:52
Suryaputra wrote: Thu Aug 17, 2023 11:38
lemonadelovers wrote: Thu Aug 17, 2023 9:44

kirain toyota "si paling kuat" :big_biglaugh:
Toyota yg kuat itu generasi reborn dan bapak kakeknya.

Klo macam dnga tnga fwd sih, 11 12 lah sama fwd yg lain kuatnya :big_biglaugh:

Erwedeh, geared AT, leder frame... super strong tuh.. libas lintasan kereta api gak anxiety :upss:
Suspensi bocor ya tinggal ganti sm aftermarket macam kyb dkk :big_peace:
klo cvt sih amsiong lah merk apapun,klo dibengkel matik sih sama aja ktnya,

ada nisan dan oonda dibengkel juga,


malah org bengkel bilang matik toyota masih gampang dikerjain,




tapi ane dr baru gak pernah servis tune up ato lainnya loh,cuma ganti oli tmo beres,



kaki kaki juga masih bagus,cuma sokbreker sbelum jual ganti bilstein kuning b6,klo gak salah 120ribuan km,

yg lama gak bocor cuma udah ngayun,pas lagi vtek kik in yo bisa berasa rem ky pake bbk,


stering rak juga aman,

ane ke toko ban cek kolong semua bagus karetnya,

keluar biaya perbaikan cuma cvt aja,

ya klewat cincai lah 7 taun 4 bulan pake kilometer setengah jarak bulan sudah tour de sumut,

bbrp x bawa keramik lebih dr setengah ton,libasin rel kereta api,asal itung gak sangkut bemper,ngassssss polllll,

sering vtek kik in yo lewatin jarum sepet pojok kanan bawah,



yg penting jualnya gampang dan harganya tinggi, :big_biglaugh:
alphard pake bilstein b6 kuning ride qualitynya jadi gimana om? kl di eropah2 kan jadi stiff kaku gitu apa lg pake eibach h&r per nya

penasaran aja, kmrn pake murah2 jamex apa monroe lupa ride nya jadi kacau balau wakaka

stering rek mbl ane juga masih aman, cm cvt aja udh kurang enak di mbi ane, sm kalo ada supercharger kit mau bgt deh ane pasang, gatel kebiasa bawa turbo diesel nyetir alphard ampas bener
BMW 520d F10 14 (HRE P40 20" + Yoko Advan Sport + Stage 2 261hp 560nm)
VW Tiguan AS 1.4 21 (Rav 20' + Pirelli Dragon Sport + Stage 2 225 hp 300nm)
farizfsa
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2597
Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
Daily Vehicle: Ford Ranger T7

Re: 2015 Toyota Alphard facelip

Post by farizfsa »

Suryaputra wrote: Thu Aug 17, 2023 11:38
lemonadelovers wrote: Thu Aug 17, 2023 9:44

kirain toyota "si paling kuat" :big_biglaugh:
Toyota yg kuat itu generasi reborn dan bapak kakeknya.

Klo macam dnga tnga fwd sih, 11 12 lah sama fwd yg lain kuatnya :big_biglaugh:

Erwedeh, geared AT, leder frame... super strong tuh.. libas lintasan kereta api gak anxiety :upss:
Suspensi bocor ya tinggal ganti sm aftermarket macam kyb dkk :big_peace:
wakaka ane masih ngidam prado 150, warna putih kaca bening kek model spek UN. cuma harganya masih ga jatoh2 padahal mesin portuner masih harus keluar 500jt++ buat mbl mau 15 taun. duit segitu dapet suv german gede lebih enak padahal. tp kl mau make ga pake mikir bakal rusak dijalan, toyota zaman batu gitu loh, mau rusak gmn jg jalan2 aja kecuali kelistrikan mati sama ga ada api/bensin wakaka
BMW 520d F10 14 (HRE P40 20" + Yoko Advan Sport + Stage 2 261hp 560nm)
VW Tiguan AS 1.4 21 (Rav 20' + Pirelli Dragon Sport + Stage 2 225 hp 300nm)
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9683
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: 2015 Toyota Alphard facelip

Post by Suryaputra »

farizfsa wrote: Fri Aug 18, 2023 3:12
Suryaputra wrote: Thu Aug 17, 2023 11:38
lemonadelovers wrote: Thu Aug 17, 2023 9:44

kirain toyota "si paling kuat" :big_biglaugh:
Toyota yg kuat itu generasi reborn dan bapak kakeknya.

Klo macam dnga tnga fwd sih, 11 12 lah sama fwd yg lain kuatnya :big_biglaugh:

Erwedeh, geared AT, leder frame... super strong tuh.. libas lintasan kereta api gak anxiety :upss:
Suspensi bocor ya tinggal ganti sm aftermarket macam kyb dkk :big_peace:
wakaka ane masih ngidam prado 150, warna putih kaca bening kek model spek UN. cuma harganya masih ga jatoh2 padahal mesin portuner masih harus keluar 500jt++ buat mbl mau 15 taun. duit segitu dapet suv german gede lebih enak padahal. tp kl mau make ga pake mikir bakal rusak dijalan, toyota zaman batu gitu loh, mau rusak gmn jg jalan2 aja kecuali kelistrikan mati sama ga ada api/bensin wakaka
Reborn dizel metic buka bungkus mbah, karena ke depan bakal langka populasinya.
erwedeh, leder frame, geared AT, PS hidrolis, visco fan, kapasitas oli besarr, radiator besarr, turbo jg relatif handal, udh mainan tuner jg.. nikmat tuh.

user middle and upper class segment, biasa punya 1 di garasinya :big_biglaugh:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
farizfsa
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2597
Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
Daily Vehicle: Ford Ranger T7

Re: 2015 Toyota Alphard facelip

Post by farizfsa »

Suryaputra wrote: Fri Aug 18, 2023 3:26
farizfsa wrote: Fri Aug 18, 2023 3:12
Suryaputra wrote: Thu Aug 17, 2023 11:38

Toyota yg kuat itu generasi reborn dan bapak kakeknya.

Klo macam dnga tnga fwd sih, 11 12 lah sama fwd yg lain kuatnya :big_biglaugh:

Erwedeh, geared AT, leder frame... super strong tuh.. libas lintasan kereta api gak anxiety :upss:
Suspensi bocor ya tinggal ganti sm aftermarket macam kyb dkk :big_peace:
wakaka ane masih ngidam prado 150, warna putih kaca bening kek model spek UN. cuma harganya masih ga jatoh2 padahal mesin portuner masih harus keluar 500jt++ buat mbl mau 15 taun. duit segitu dapet suv german gede lebih enak padahal. tp kl mau make ga pake mikir bakal rusak dijalan, toyota zaman batu gitu loh, mau rusak gmn jg jalan2 aja kecuali kelistrikan mati sama ga ada api/bensin wakaka
Reborn dizel metic buka bungkus mbah, karena ke depan bakal langka populasinya.
erwedeh, leder frame, geared AT, PS hidrolis, visco fan, kapasitas oli besarr, radiator besarr, turbo jg relatif handal, udh mainan tuner jg.. nikmat tuh.

user middle and upper class segment, biasa punya 1 di garasinya :big_biglaugh:
udh ada inopa bensin reborn G, ane ga suka posisi duduknya aneh, portuner vrz trd disel jg ada buat ade2, goyang2 kiri kanan ga suka jg wakaka maklum masi ngidupin ade2 yg banyaknya satu tim basket wakakaka. mana cewe2 jadi ga usah ngadi2 cari mobil susah.

cuma emang ga pernah rusak2 yoyota mantep. selama punya toyota ga pernah di buat pusing berkelanjutan dr hilux disel single cabin, yaris bapao sampe alphard
BMW 520d F10 14 (HRE P40 20" + Yoko Advan Sport + Stage 2 261hp 560nm)
VW Tiguan AS 1.4 21 (Rav 20' + Pirelli Dragon Sport + Stage 2 225 hp 300nm)
vanosz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 965
Joined: Sat Aug 31, 2013 4:20

Re: 2015 Toyota Alphard facelip

Post by vanosz »

farizfsa wrote: Fri Aug 18, 2023 3:08
vanosz wrote: Thu Aug 17, 2023 22:52
Suryaputra wrote: Thu Aug 17, 2023 11:38

Toyota yg kuat itu generasi reborn dan bapak kakeknya.

Klo macam dnga tnga fwd sih, 11 12 lah sama fwd yg lain kuatnya :big_biglaugh:

Erwedeh, geared AT, leder frame... super strong tuh.. libas lintasan kereta api gak anxiety :upss:
Suspensi bocor ya tinggal ganti sm aftermarket macam kyb dkk :big_peace:
klo cvt sih amsiong lah merk apapun,klo dibengkel matik sih sama aja ktnya,

ada nisan dan oonda dibengkel juga,


malah org bengkel bilang matik toyota masih gampang dikerjain,




tapi ane dr baru gak pernah servis tune up ato lainnya loh,cuma ganti oli tmo beres,



kaki kaki juga masih bagus,cuma sokbreker sbelum jual ganti bilstein kuning b6,klo gak salah 120ribuan km,

yg lama gak bocor cuma udah ngayun,pas lagi vtek kik in yo bisa berasa rem ky pake bbk,


stering rak juga aman,

ane ke toko ban cek kolong semua bagus karetnya,

keluar biaya perbaikan cuma cvt aja,

ya klewat cincai lah 7 taun 4 bulan pake kilometer setengah jarak bulan sudah tour de sumut,

bbrp x bawa keramik lebih dr setengah ton,libasin rel kereta api,asal itung gak sangkut bemper,ngassssss polllll,

sering vtek kik in yo lewatin jarum sepet pojok kanan bawah,



yg penting jualnya gampang dan harganya tinggi, :big_biglaugh:
alphard pake bilstein b6 kuning ride qualitynya jadi gimana om? kl di eropah2 kan jadi stiff kaku gitu apa lg pake eibach h&r per nya

penasaran aja, kmrn pake murah2 jamex apa monroe lupa ride nya jadi kacau balau wakaka

stering rek mbl ane juga masih aman, cm cvt aja udh kurang enak di mbi ane, sm kalo ada supercharger kit mau bgt deh ane pasang, gatel kebiasa bawa turbo diesel nyetir alphard ampas bener



alpad pake bilstein wah itu sih nikmat banget,aliran nekat ngebut sih makin pede dah,bus expres,

poldur gak ky amblas,lebih kaku tapi gak ky gerobak,masih nyaman dah,

sok standar harganya beti dengan bilstein,

supercas setau ane sudah ada,waktu itu di rekom teman,

cuma jujur aja ane gak tertarik,

standar aja putus cvt, :big_biglaugh:

drpd habis ratusan tiaw modifnya mending jual ganti baru lagi,atau beli yang 3.5 awd pula,

drpd modif bikin cape pikiran dan perasaan,makan ati ampla usus warteg,

alpad cukup bilstein aja,ganti per bikin ceper malah susahin sangkut pembatas parkir nanti bemper,ane pernah sangkut,
farizfsa
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2597
Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
Daily Vehicle: Ford Ranger T7

Re: 2015 Toyota Alphard facelip

Post by farizfsa »

vanosz wrote: Fri Aug 18, 2023 23:08
farizfsa wrote: Fri Aug 18, 2023 3:08
vanosz wrote: Thu Aug 17, 2023 22:52

klo cvt sih amsiong lah merk apapun,klo dibengkel matik sih sama aja ktnya,

ada nisan dan oonda dibengkel juga,


malah org bengkel bilang matik toyota masih gampang dikerjain,




tapi ane dr baru gak pernah servis tune up ato lainnya loh,cuma ganti oli tmo beres,



kaki kaki juga masih bagus,cuma sokbreker sbelum jual ganti bilstein kuning b6,klo gak salah 120ribuan km,

yg lama gak bocor cuma udah ngayun,pas lagi vtek kik in yo bisa berasa rem ky pake bbk,


stering rak juga aman,

ane ke toko ban cek kolong semua bagus karetnya,

keluar biaya perbaikan cuma cvt aja,

ya klewat cincai lah 7 taun 4 bulan pake kilometer setengah jarak bulan sudah tour de sumut,

bbrp x bawa keramik lebih dr setengah ton,libasin rel kereta api,asal itung gak sangkut bemper,ngassssss polllll,

sering vtek kik in yo lewatin jarum sepet pojok kanan bawah,



yg penting jualnya gampang dan harganya tinggi, :big_biglaugh:
alphard pake bilstein b6 kuning ride qualitynya jadi gimana om? kl di eropah2 kan jadi stiff kaku gitu apa lg pake eibach h&r per nya

penasaran aja, kmrn pake murah2 jamex apa monroe lupa ride nya jadi kacau balau wakaka

stering rek mbl ane juga masih aman, cm cvt aja udh kurang enak di mbi ane, sm kalo ada supercharger kit mau bgt deh ane pasang, gatel kebiasa bawa turbo diesel nyetir alphard ampas bener



alpad pake bilstein wah itu sih nikmat banget,aliran nekat ngebut sih makin pede dah,bus expres,

poldur gak ky amblas,lebih kaku tapi gak ky gerobak,masih nyaman dah,

sok standar harganya beti dengan bilstein,

supercas setau ane sudah ada,waktu itu di rekom teman,

cuma jujur aja ane gak tertarik,

standar aja putus cvt, :big_biglaugh:

drpd habis ratusan tiaw modifnya mending jual ganti baru lagi,atau beli yang 3.5 awd pula,

drpd modif bikin cape pikiran dan perasaan,makan ati ampla usus warteg,

alpad cukup bilstein aja,ganti per bikin ceper malah susahin sangkut pembatas parkir nanti bemper,ane pernah sangkut,
Wah enak ya om pake bilstein b6, dulu pake di bmw x5 jebot rasanya terlalu stiff. Cb ane komparasi sama tein endurapro plus deh dia bs setting2

Kalo ceper2 alphard ga dl ane om, yg pake driver cuma tau nyetir, bemper bawah udh bocel2 wakaka benerin nya setahun sekali aja

Padahal ada velg r20 nganggur gatel bgt ane mau colok
BMW 520d F10 14 (HRE P40 20" + Yoko Advan Sport + Stage 2 261hp 560nm)
VW Tiguan AS 1.4 21 (Rav 20' + Pirelli Dragon Sport + Stage 2 225 hp 300nm)