Mobil SMers yang paling banyak problem?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3148
- Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 930
- Joined: Thu Sep 04, 2014 2:06
Re: Mobil SMers yang paling banyak problem?
Gara2 fannya ada yg mati dan yg terakhir olinya ngerembes dan masuk ke radiator oomamfibi wrote:Kalo gitu ngapain dianter jemput kalo ujug ujug naik angkot/bajayadty wrote:Pernah miara KIA Carens 2 juara rewelnya. Waktu itu ane masih SD dan pake supir sih tp ane inget banget ini mobil sering mogok dijalan, akhirnya bolak balik bengkel dan ujung2nya ke sekolah naik bajaj atau angkot juga. Tapi kurang tau juga sih penyebab mogoknya belom peduli sama komponen mobil saat itu
Serena C24 juara keduanya. Piara ni mobil 9 tahun lumayan sering overheat. Belom lagi pernah dibobol sama maling di hotel di bandung. Kaca pecah, HU diembat dsb dsb. Belom lagi bunyi jedakk kenceng banget kalo kekencangan lewat poldur di kaki2 belakangan. Tapi ajaibnya almost gaada rattling di mobil ini
C24 overheat gara2 apa om? Radiator bermasalah? Jarang2 nih denger C24 overheating mulu
Penikmat roti tawar beroda
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2083
- Joined: Tue Dec 17, 2013 15:06
- Location: Bandung
Re: Mobil SMers yang paling banyak problem?
Aduh bokap pernah pny apv, ipah, camry grande tp pakean ga lama <2 taun mulu jdi gaad masalah berarti.
Yg dipelihara smpe sknrg futura '97 lumayan bandel, walaupun gaad perawatan.
Problem:
- Pernah radiator tiap 50km abis, trus pas dicheck ternyata ngunci tutup bawahnya gak kenceng
- Rilai 3-4 taun sekali tewas, ssh starter, diganti beres dah
- Pernah rusak CDI pas umurnya 8 taun, dganti beli second aman smpe 2 taun trus digondol maling, beli second lg aman 5 taun smpe skrng
- Dulu suka ad bunyi tikus, udh ktemu problemnya dri kursi row 2 hrus dioliin dkit. Skrng mobil no rattle sedikit pun
- Pernah mogok gara" filter bensin kaput, 12 taun ga pernah diganti
- Pernah gbs masuk gigi 2, dikira oli gardan krng, gtwnya kopling udh ampir copot
- Aki 3-5 taun sekali tewas, yh gbs starter
- Sisanya plng body penyok" wong udh tua, masuk bengkel tak pernah .
Puas sih sma nih mobil, mmng jrng pke. Skrng aj lgi lmayan sering dpake 1 bln cmn 80-150km aj jalannya.
Oli terakhir ganti 3 bln yg lalu, sbelumnya 4 taun yg lalu , skrng udh ganti oli jdi enak, FC jg sekitar 1:8-10.
Kondisi mobil ga pernah msk bengkel 1x pun, tp mobil msh oke gaad problem, kondisi body mayan terawat lh, 1 bln sekali cuci, ngegoler di carport mulu .
Yg dipelihara smpe sknrg futura '97 lumayan bandel, walaupun gaad perawatan.
Problem:
- Pernah radiator tiap 50km abis, trus pas dicheck ternyata ngunci tutup bawahnya gak kenceng
- Rilai 3-4 taun sekali tewas, ssh starter, diganti beres dah
- Pernah rusak CDI pas umurnya 8 taun, dganti beli second aman smpe 2 taun trus digondol maling, beli second lg aman 5 taun smpe skrng
- Dulu suka ad bunyi tikus, udh ktemu problemnya dri kursi row 2 hrus dioliin dkit. Skrng mobil no rattle sedikit pun
- Pernah mogok gara" filter bensin kaput, 12 taun ga pernah diganti
- Pernah gbs masuk gigi 2, dikira oli gardan krng, gtwnya kopling udh ampir copot
- Aki 3-5 taun sekali tewas, yh gbs starter
- Sisanya plng body penyok" wong udh tua, masuk bengkel tak pernah .
Puas sih sma nih mobil, mmng jrng pke. Skrng aj lgi lmayan sering dpake 1 bln cmn 80-150km aj jalannya.
Oli terakhir ganti 3 bln yg lalu, sbelumnya 4 taun yg lalu , skrng udh ganti oli jdi enak, FC jg sekitar 1:8-10.
Kondisi mobil ga pernah msk bengkel 1x pun, tp mobil msh oke gaad problem, kondisi body mayan terawat lh, 1 bln sekali cuci, ngegoler di carport mulu .
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1801
- Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
- Location: Malang
- Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31
Re: Mobil SMers yang paling banyak problem?
waaahh kapsul lgx 1999 udah turun mesin ane di garasi ada kapsul lgx bensin 97, untungnya blm pernah turun mesin sama sekali. baik mesin maupun kaki2 masih enak bgt meskipun udah 17 thn dan perawatan ala kadarnya. odo masih jalan 126.[cencored] km, jarang keluar lebih sering jadi garage queenDOHC wrote:yg ane quote... ane rada ga stuju mods...Nightster Guy wrote:Oot, kl yg plg sdikit problem:
- kijang all gen setelah kotak sebelum ipah. Intinya: bodi pasti kalah duluan dibanding kaki, mesin, drivetrain, elektrikal. Abis bodi kalah baru kaki.
.
tetangga ane masi make tuh kapsul lgx 1999 seumuran panther ane.... ampe skrg body cuman karat dikit tp ud turun mesin.. OS 0.5 gegara ngebul... mobil ajudan sekda d tempat ane skrg jg sama... kapsul 7K EFI... odo masi 160an rbu ud ngebul...
di ipah jg sama... rata2 body jarang ane liat ampe karatan... malah kaki2 uda tewas duluan...
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Mobil SMers yang paling banyak problem?
Nahh ini barang langka nih, sulit bgt nemu kijang mulus garage queen nowadaysFRD wrote:waaahh kapsul lgx 1999 udah turun mesin ane di garasi ada kapsul lgx bensin 97, untungnya blm pernah turun mesin sama sekali. baik mesin maupun kaki2 masih enak bgt meskipun udah 17 thn dan perawatan ala kadarnya. odo masih jalan 126.[cencored] km, jarang keluar lebih sering jadi garage queenDOHC wrote:yg ane quote... ane rada ga stuju mods...Nightster Guy wrote:Oot, kl yg plg sdikit problem:
- kijang all gen setelah kotak sebelum ipah. Intinya: bodi pasti kalah duluan dibanding kaki, mesin, drivetrain, elektrikal. Abis bodi kalah baru kaki.
.
tetangga ane masi make tuh kapsul lgx 1999 seumuran panther ane.... ampe skrg body cuman karat dikit tp ud turun mesin.. OS 0.5 gegara ngebul... mobil ajudan sekda d tempat ane skrg jg sama... kapsul 7K EFI... odo masi 160an rbu ud ngebul...
di ipah jg sama... rata2 body jarang ane liat ampe karatan... malah kaki2 uda tewas duluan...
Share fotonya boleh dong om
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11041
- Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
- Location: tangerang selatan
Re: Mobil SMers yang paling banyak problem?
Cuma bisa ngelus dada baca pernyataan mobil-mobil jaman sekarang yang umurnya belum 10 tahun tapi penyakitnya jauh melebihi mobil umur 20 tahun.
Peugeot 505 GR '84 punya saya paling juara banget jajannya sewaktu tahun 1998an silam. Bushing arm depan umurnya nggak sampe 1 tahun.
Karet support shock depan sekitar 1,5 taun umurnya, padahal saat itu harganya nggak bisa dibilang murah.
Karburator asli (solex) selalu melengkung karena meriang kepanasan dan akhirnya ganti aisan punya 5K, masalahpun selesai.
Peugeot 505 GR '84 punya saya paling juara banget jajannya sewaktu tahun 1998an silam. Bushing arm depan umurnya nggak sampe 1 tahun.
Karet support shock depan sekitar 1,5 taun umurnya, padahal saat itu harganya nggak bisa dibilang murah.
Karburator asli (solex) selalu melengkung karena meriang kepanasan dan akhirnya ganti aisan punya 5K, masalahpun selesai.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12275
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Mobil SMers yang paling banyak problem?
Ampe olinya berserabut dan blm gnti ban dr baru smpe sekarang....WongZo wrote:Aduh bokap pernah pny apv, ipah, camry grande tp pakean ga lama <2 taun mulu jdi gaad masalah berarti.
Yg dipelihara smpe sknrg futura '97 lumayan bandel, walaupun gaad perawatan.
Problem:
- Pernah radiator tiap 50km abis, trus pas dicheck ternyata ngunci tutup bawahnya gak kenceng
- Rilai 3-4 taun sekali tewas, ssh starter, diganti beres dah
- Pernah rusak CDI pas umurnya 8 taun, dganti beli second aman smpe 2 taun trus digondol maling, beli second lg aman 5 taun smpe skrng
- Dulu suka ad bunyi tikus, udh ktemu problemnya dri kursi row 2 hrus dioliin dkit. Skrng mobil no rattle sedikit pun
- Pernah mogok gara" filter bensin kaput, 12 taun ga pernah diganti
- Pernah gbs masuk gigi 2, dikira oli gardan krng, gtwnya kopling udh ampir copot
- Aki 3-5 taun sekali tewas, yh gbs starter
- Sisanya plng body penyok" wong udh tua, masuk bengkel tak pernah .
Puas sih sma nih mobil, mmng jrng pke. Skrng aj lgi lmayan sering dpake 1 bln cmn 80-150km aj jalannya.
Oli terakhir ganti 3 bln yg lalu, sbelumnya 4 taun yg lalu , skrng udh ganti oli jdi enak, FC jg sekitar 1:8-10.
Kondisi mobil ga pernah msk bengkel 1x pun, tp mobil msh oke gaad problem, kondisi body mayan terawat lh, 1 bln sekali cuci, ngegoler di carport mulu .
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1801
- Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
- Location: Malang
- Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31
Re: Mobil SMers yang paling banyak problem?
mulus apanya modfib, iya jd garage queen cuma gara2 boros kalo dipake dalkot mesin ama kaki2 masih enak, tp bodynya udah banyak baretnyaamfibi wrote:Nahh ini barang langka nih, sulit bgt nemu kijang mulus garage queen nowadaysFRD wrote: waaahh kapsul lgx 1999 udah turun mesin ane di garasi ada kapsul lgx bensin 97, untungnya blm pernah turun mesin sama sekali. baik mesin maupun kaki2 masih enak bgt meskipun udah 17 thn dan perawatan ala kadarnya. odo masih jalan 126.[cencored] km, jarang keluar lebih sering jadi garage queen
Share fotonya boleh dong om
exterior:
interior, masih dipertahankan originalnya
sorry kalo gambarnya jelek, masih nyoba2 upload foto
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Mobil SMers yang paling banyak problem?
Waduh, mulusnya amit amit om
Pertahankan teruuuus
Pertahankan teruuuus
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3148
- Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1801
- Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
- Location: Malang
- Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31
Re: Mobil SMers yang paling banyak problem?
eheehehe makasih modfib, ini di foto aja yg keliatan mulus, aslinya sih kalo liat langsung ya gitu dehamfibi wrote:Waduh, mulusnya amit amit om
Pertahankan teruuuus
hehehe emg bagus om ini dashnya, ane malah lebih suka ini daripada dash lgx 2000 upwalid_007 wrote:Bagus dash nya
Kapsul gen 1 ...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 930
- Joined: Thu Sep 04, 2014 2:06
Re: Mobil SMers yang paling banyak problem?
Wah setir legendaris, dulu waktu masih kecil suka bgt mainin setir kijang. Sama dulu sukanya kijang rangga yg SUV look a like. Model two tone dan konde ban serepnya bikin beda. Kemana ya itu model, walaupun kayak karoseri
Penikmat roti tawar beroda
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1801
- Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
- Location: Malang
- Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31
Re: Mobil SMers yang paling banyak problem?
kijang rangga? sering liat di tulungagung tp plat nomernya sama terus warnanya hitam trus yg over fender warna abu2 cakep beneradty wrote:Wah setir legendaris, dulu waktu masih kecil suka bgt mainin setir kijang. Sama dulu sukanya kijang rangga yg SUV look a like. Model two tone dan konde ban serepnya bikin beda. Kemana ya itu model, walaupun kayak karoseri
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
Re: Mobil SMers yang paling banyak problem?
Rangga trim tertinggi utk kapsul short.
Krista trim tertinggi utk kapsul long.
Cm aneh sih tampang rangga, imho, minibus kok pake konde kayak jip..
Om FRD itu HU nya msh bawaan asli ya, alpine.. nyala ijo2 di tombol putih susunya hehehe...
Krista trim tertinggi utk kapsul long.
Cm aneh sih tampang rangga, imho, minibus kok pake konde kayak jip..
Om FRD itu HU nya msh bawaan asli ya, alpine.. nyala ijo2 di tombol putih susunya hehehe...
Das Beste oder nichts.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1801
- Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
- Location: Malang
- Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31
Re: Mobil SMers yang paling banyak problem?
yap bener om enji, itu HU masih bawaan dan sampe skrg masih bisa nyala normalNightster Guy wrote:Rangga trim tertinggi utk kapsul short.
Krista trim tertinggi utk kapsul long.
Cm aneh sih tampang rangga, imho, minibus kok pake konde kayak jip..
Om FRD itu HU nya msh bawaan asli ya, alpine.. nyala ijo2 di tombol putih susunya hehehe...
-
- Newbie
- Posts: 13
- Joined: Mon Feb 03, 2014 14:31
Re: Mobil SMers yang paling banyak problem?
Mobil bermasalah yang pernah gw punya ;
Pertama Mitsu Galant V6 Th 94 (saya pake sekitar 2 Tahun dari 2005-2007)
Problem pertama layar LCD climate control mati (katanya penyakit lazim di mobil model ini), harga unit barunya sekitar 6 jutaan akhirnya beli copotan seharga 2,5 jt tapi gak kelar penyakitnya. Akhirnya bisa sembuh setelah di bawa ke tukang service elektronik pinggir jalan dengan biaya 100 ribu saja
Problem kedua setelah habis di pake ngebut gila-gilaan diatas 200 km/j mesin bunyi klotok-klotok, ternyata metal jalan dan metal duduk kena. Karena mesin gak bisa di oversize akhirnya swap mesin pake 6A12TT twin turbo, habis biaya sekitar 25 jt sekalian pasang dan setting.
Problem ketiga dan yg gak pernah selesai adalah kaki-kaki, mobil ini bushing karetnya banyak bener. Karena males bolak-balik beli bushing, akhirnya nyetok di rumah, sampe sekarang masih ada tuh sisa stock bushing dirumah padahal mobilnya sudah dijual tahun 2007
Kedua Volvo 740TI Th. 90 (saya pake 3 tahun dari 2010-2013)
Begitu dapet langsung dibawa konvoi Jambore Volvo di Bandung, Alhamdulillah aman sentosa
Problem pertama air radiator habis karena selang bocor padahal lagi di Semarang untung di tolong teman VCOI Semarang (thx mas Mesakh) akhirnya selamat bisa dibawa pulang ke Jakarta dan langsung dibelikan selang pengganti
Problem kedua lagi enak-enak full throttel di tol simatupang, tiba tiba kedengeran suara letupan dan mobil langsung tidak bertenaga. Ternyata selang turbo pecah. Karena cari susah dan kalo ada harganya mahal, akhirnya diakalin pakai pipa besi.
Problem ketiga tiba tiba keluar asap putih dari knalpot. Ternyata laher turbo kena, sekalian aja ganti turbo Garrett brand new di Vota kecil
Problem keempat mika lampu belakang kusam dan retak halus karena usia. Sampai mobilnya di jual problemnya unsolved, karena cari dimana-mana gak ada yng jual ada yg nawarin barang copotan tapi harganya gak masuk akal
Problem kelima kualitas interior phatetic, dashboard getar, jok kulit gampang sobek, cover speaker lepas, setir dan shift knob gompal, trim pintu kaya mau copot
Problem keenam dop velg gak ada, gak tau kenapa kayanya semua mobil volvo yg saya temui sebagian besar dopnya bikinan atau tanpa dop. Kayanya selain penimbun BBM ada juga penimbun dop Volvo
Ketiga dan never ending problem Volvo 960 3000cc eks KTT 92 (pakai 1 tahun 2012-2013)
Waktu dapat kondisi body mulus, cat aseli, dop velg lengkap dan ori (langka nih) interior so so lah khas volvo
Problem pertama begitu dipakai kok mentul-mentul, ternyata shock Nivomat koit dan pernya juga sudah di ganti bukan orinya. Untung nemu shock nivomat bnrand new dan harga miring di stand volvo tumplek bleg, sekalian beli per orinya. Habis uang sekitar 8 Jutaan.
Problem kedua overheat waktu kena macet di Pancoran, ternyata waterpump jebol.
Problem ketiga overheat juga waktu macet ternyata relay ekstra fan kebakar karena gak ori. Ganti pakai relay ori beli di dtmf sekitar 400 ribu (relay doang harganya segitu)
Problem ketiga transmisi lompat-lompat dan lampu indikator kedip-kedip, akhirnya ganti segelondong eks singapur seharga 6 jt di vota kecil
Poblem keempat speedometer suka lompat sendiri, kadang suka nyender terus di angka nol, kadang suka lompat gak jelas (katanya penyakit bawaan volvo jenis ini) problem unsolved.
Problem keempat odometer tiba-tiba macet gak jalan, jadi kalo ganti oli gak pake kilometer tapi tanya ke ahli nujum
Problem kelima mesin gak bisa langsam (padahal harusnya inline six tenang menghanyutkan), scan komputer, urut kabel tapi tetap unsolved
Problem keenam khas volvo, interior phatetic. Plastik gampang pecah, tutup sepeaker lepas, krey belakang sobek, etc etc
Problem ketujuh elektrik seat ngaco
Tapi ada hikmahnya lho, hampir diangkat jadi anak pemilik bengkel gara-gara keseringan di bengkel daripada di rumah
Bukan bermaksud menjelekkan merk tertentu, cuma itu faktanya
Pertama Mitsu Galant V6 Th 94 (saya pake sekitar 2 Tahun dari 2005-2007)
Problem pertama layar LCD climate control mati (katanya penyakit lazim di mobil model ini), harga unit barunya sekitar 6 jutaan akhirnya beli copotan seharga 2,5 jt tapi gak kelar penyakitnya. Akhirnya bisa sembuh setelah di bawa ke tukang service elektronik pinggir jalan dengan biaya 100 ribu saja
Problem kedua setelah habis di pake ngebut gila-gilaan diatas 200 km/j mesin bunyi klotok-klotok, ternyata metal jalan dan metal duduk kena. Karena mesin gak bisa di oversize akhirnya swap mesin pake 6A12TT twin turbo, habis biaya sekitar 25 jt sekalian pasang dan setting.
Problem ketiga dan yg gak pernah selesai adalah kaki-kaki, mobil ini bushing karetnya banyak bener. Karena males bolak-balik beli bushing, akhirnya nyetok di rumah, sampe sekarang masih ada tuh sisa stock bushing dirumah padahal mobilnya sudah dijual tahun 2007
Kedua Volvo 740TI Th. 90 (saya pake 3 tahun dari 2010-2013)
Begitu dapet langsung dibawa konvoi Jambore Volvo di Bandung, Alhamdulillah aman sentosa
Problem pertama air radiator habis karena selang bocor padahal lagi di Semarang untung di tolong teman VCOI Semarang (thx mas Mesakh) akhirnya selamat bisa dibawa pulang ke Jakarta dan langsung dibelikan selang pengganti
Problem kedua lagi enak-enak full throttel di tol simatupang, tiba tiba kedengeran suara letupan dan mobil langsung tidak bertenaga. Ternyata selang turbo pecah. Karena cari susah dan kalo ada harganya mahal, akhirnya diakalin pakai pipa besi.
Problem ketiga tiba tiba keluar asap putih dari knalpot. Ternyata laher turbo kena, sekalian aja ganti turbo Garrett brand new di Vota kecil
Problem keempat mika lampu belakang kusam dan retak halus karena usia. Sampai mobilnya di jual problemnya unsolved, karena cari dimana-mana gak ada yng jual ada yg nawarin barang copotan tapi harganya gak masuk akal
Problem kelima kualitas interior phatetic, dashboard getar, jok kulit gampang sobek, cover speaker lepas, setir dan shift knob gompal, trim pintu kaya mau copot
Problem keenam dop velg gak ada, gak tau kenapa kayanya semua mobil volvo yg saya temui sebagian besar dopnya bikinan atau tanpa dop. Kayanya selain penimbun BBM ada juga penimbun dop Volvo
Ketiga dan never ending problem Volvo 960 3000cc eks KTT 92 (pakai 1 tahun 2012-2013)
Waktu dapat kondisi body mulus, cat aseli, dop velg lengkap dan ori (langka nih) interior so so lah khas volvo
Problem pertama begitu dipakai kok mentul-mentul, ternyata shock Nivomat koit dan pernya juga sudah di ganti bukan orinya. Untung nemu shock nivomat bnrand new dan harga miring di stand volvo tumplek bleg, sekalian beli per orinya. Habis uang sekitar 8 Jutaan.
Problem kedua overheat waktu kena macet di Pancoran, ternyata waterpump jebol.
Problem ketiga overheat juga waktu macet ternyata relay ekstra fan kebakar karena gak ori. Ganti pakai relay ori beli di dtmf sekitar 400 ribu (relay doang harganya segitu)
Problem ketiga transmisi lompat-lompat dan lampu indikator kedip-kedip, akhirnya ganti segelondong eks singapur seharga 6 jt di vota kecil
Poblem keempat speedometer suka lompat sendiri, kadang suka nyender terus di angka nol, kadang suka lompat gak jelas (katanya penyakit bawaan volvo jenis ini) problem unsolved.
Problem keempat odometer tiba-tiba macet gak jalan, jadi kalo ganti oli gak pake kilometer tapi tanya ke ahli nujum
Problem kelima mesin gak bisa langsam (padahal harusnya inline six tenang menghanyutkan), scan komputer, urut kabel tapi tetap unsolved
Problem keenam khas volvo, interior phatetic. Plastik gampang pecah, tutup sepeaker lepas, krey belakang sobek, etc etc
Problem ketujuh elektrik seat ngaco
Tapi ada hikmahnya lho, hampir diangkat jadi anak pemilik bengkel gara-gara keseringan di bengkel daripada di rumah
Bukan bermaksud menjelekkan merk tertentu, cuma itu faktanya
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Mobil SMers yang paling banyak problem?
Ane juga belajar nyetir pertamaa banget pas kelas 3sd (nyetir doang, gas rem dsb bokap yg kontrol, itu jg di komplek ), pake kijang ini, tp LSX diesel 97 sihadty wrote:Wah setir legendaris, dulu waktu masih kecil suka bgt mainin setir kijang. Sama dulu sukanya kijang rangga yg SUV look a like. Model two tone dan konde ban serepnya bikin beda. Kemana ya itu model, walaupun kayak karoseri
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1801
- Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
- Location: Malang
- Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31
Re: Mobil SMers yang paling banyak problem?
aahhh mobil penuh kenanganamfibi wrote:Ane juga belajar nyetir pertamaa banget pas kelas 3sd (nyetir doang, gas rem dsb bokap yg kontrol, itu jg di komplek ), pake kijang ini, tp LSX diesel 97 sihadty wrote:Wah setir legendaris, dulu waktu masih kecil suka bgt mainin setir kijang. Sama dulu sukanya kijang rangga yg SUV look a like. Model two tone dan konde ban serepnya bikin beda. Kemana ya itu model, walaupun kayak karoseri
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Mobil SMers yang paling banyak problem?
Sama, ane juga kaget hahaha...marmut wrote:Cuma bisa ngelus dada baca pernyataan mobil-mobil jaman sekarang yang umurnya belum 10 tahun tapi penyakitnya jauh melebihi mobil umur 20 tahun.
Peugeot 505 GR '84 punya saya paling juara banget jajannya sewaktu tahun 1998an silam. Bushing arm depan umurnya nggak sampe 1 tahun.
Karet support shock depan sekitar 1,5 taun umurnya, padahal saat itu harganya nggak bisa dibilang murah.
Karburator asli (solex) selalu melengkung karena meriang kepanasan dan akhirnya ganti aisan punya 5K, masalahpun selesai.
Yg paling hebat sih livina ya, ngalah2in mobil eropah tua rewelnya ... Ex owner livina lama pasti kuat miara eropah
505GR suspensinya ajib banget ya om... Empuk gila
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1355
- Joined: Wed Nov 16, 2005 14:21
- Location: jkt
Re: Mobil SMers yang paling banyak problem?
Bukannya masih ada sgx 1.8 yg lbh mahal yah, oom?Nightster Guy wrote:Rangga trim tertinggi utk kapsul short.
Krista trim tertinggi utk kapsul long.
Cm aneh sih tampang rangga, imho, minibus kok pake konde kayak jip..
Om FRD itu HU nya msh bawaan asli ya, alpine.. nyala ijo2 di tombol putih susunya hehehe...
Soalnya tetangga ane masih punya sgx 1.8 efi gen terakhir kapsul yg ada "lampu palsu" di pintu bagasinya....
Setau ane rangga masih based on ssx,msh blm pwr window k?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 532
- Joined: Mon Jun 03, 2013 18:49
- Location: Jakarta-Bandung (via Tol)
- Daily Vehicle: 2009 Toyota Vellfire
Re: Mobil SMers yang paling banyak problem?
Mobil ane yang paling parah Hyundai Trajet '00, beli dari baru. masalah nya buanyaaak juga.. taun ke 3 power steering jebol, kompresor AC jebol, pencetan AC pada patah,kaki kaki bunyi ga karuan,dan bbrp masalah lain nya yang bikin jengkel kepala.padahal service rutin selalu di BeRes. setelah itu sampe skrg masih kapok beli mobil korea..taun '06 tuh trajet dijual ganti Innova VVT-i, bahagia nya dipake 4 thn sampe hampir 200rb kilometer gada masalah berarti, cuman ganti shock karena udh mati..
For everything, there is a season, there is a reason...
2009 Toyota Vellfire
2010 Honda Jazz RS
2009 Toyota Vellfire
2010 Honda Jazz RS
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1801
- Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
- Location: Malang
- Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31
Re: Mobil SMers yang paling banyak problem?
sgx itu sama kyk lgx bro, cuma dia versi short. kalo rangga ane blm tau secara detailween wrote:Bukannya masih ada sgx 1.8 yg lbh mahal yah, oom?Nightster Guy wrote:Rangga trim tertinggi utk kapsul short.
Krista trim tertinggi utk kapsul long.
Cm aneh sih tampang rangga, imho, minibus kok pake konde kayak jip..
Om FRD itu HU nya msh bawaan asli ya, alpine.. nyala ijo2 di tombol putih susunya hehehe...
Soalnya tetangga ane masih punya sgx 1.8 efi gen terakhir kapsul yg ada "lampu palsu" di pintu bagasinya....
Setau ane rangga masih based on ssx,msh blm pwr window k?
kalo sgx 1.8 efi last gen emg ada lampu tambahan model segitiga di pintu bagasi
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 49
- Joined: Mon Nov 26, 2007 8:56
- Location: Surabaya
Re: Mobil SMers yang paling banyak problem?
Awal jalannya normal, bawa ke beres disuruh update software. Seminggu notifikasi ilang.Ini fiesta 1.6 ya sist?
Waduh mobilnya masih 23 ribu km udah rusak TCM ya... Bahaya banget
Sejauh ini masih jalan normal mobilnya biarpun TCM rusak?
Abis gt indicator malfunction muncul lagi, kondisi mobil agak endut endutan, balik ke beres, reset software lagi, selesai.
Minggu depannya, keluar indicator malfunction, kondisi porslening di D tapi mobil ga bisa langsung maju, nunggu 1 menit baru jalan.
Langsung aku bawa beres, divonis harus ganti TCM biaya 15jtan nunggu partsnya 1 bulanan
Aku jual saat itu juga di beres, kondisi rusak. Selesai.
Sekarang ganti Honda deh
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Mobil SMers yang paling banyak problem?
Aduh interior volvo mah dari jaman 740 sampe S series juga ga ada yang becus hahaha, ane punya S90 V70 dulu juga interior wis pada pecah2/copot, untung mekanikal baik2 aja selama dipiaratiara245 wrote:Mobil bermasalah yang pernah gw punya ;
Pertama Mitsu Galant V6 Th 94 (saya pake sekitar 2 Tahun dari 2005-2007)
Problem pertama layar LCD climate control mati (katanya penyakit lazim di mobil model ini), harga unit barunya sekitar 6 jutaan akhirnya beli copotan seharga 2,5 jt tapi gak kelar penyakitnya. Akhirnya bisa sembuh setelah di bawa ke tukang service elektronik pinggir jalan dengan biaya 100 ribu saja
Problem kedua setelah habis di pake ngebut gila-gilaan diatas 200 km/j mesin bunyi klotok-klotok, ternyata metal jalan dan metal duduk kena. Karena mesin gak bisa di oversize akhirnya swap mesin pake 6A12TT twin turbo, habis biaya sekitar 25 jt sekalian pasang dan setting.
Problem ketiga dan yg gak pernah selesai adalah kaki-kaki, mobil ini bushing karetnya banyak bener. Karena males bolak-balik beli bushing, akhirnya nyetok di rumah, sampe sekarang masih ada tuh sisa stock bushing dirumah padahal mobilnya sudah dijual tahun 2007
Kedua Volvo 740TI Th. 90 (saya pake 3 tahun dari 2010-2013)
Begitu dapet langsung dibawa konvoi Jambore Volvo di Bandung, Alhamdulillah aman sentosa
Problem pertama air radiator habis karena selang bocor padahal lagi di Semarang untung di tolong teman VCOI Semarang (thx mas Mesakh) akhirnya selamat bisa dibawa pulang ke Jakarta dan langsung dibelikan selang pengganti
Problem kedua lagi enak-enak full throttel di tol simatupang, tiba tiba kedengeran suara letupan dan mobil langsung tidak bertenaga. Ternyata selang turbo pecah. Karena cari susah dan kalo ada harganya mahal, akhirnya diakalin pakai pipa besi.
Problem ketiga tiba tiba keluar asap putih dari knalpot. Ternyata laher turbo kena, sekalian aja ganti turbo Garrett brand new di Vota kecil
Problem keempat mika lampu belakang kusam dan retak halus karena usia. Sampai mobilnya di jual problemnya unsolved, karena cari dimana-mana gak ada yng jual ada yg nawarin barang copotan tapi harganya gak masuk akal
Problem kelima kualitas interior phatetic, dashboard getar, jok kulit gampang sobek, cover speaker lepas, setir dan shift knob gompal, trim pintu kaya mau copot
Problem keenam dop velg gak ada, gak tau kenapa kayanya semua mobil volvo yg saya temui sebagian besar dopnya bikinan atau tanpa dop. Kayanya selain penimbun BBM ada juga penimbun dop Volvo
Ketiga dan never ending problem Volvo 960 3000cc eks KTT 92 (pakai 1 tahun 2012-2013)
Waktu dapat kondisi body mulus, cat aseli, dop velg lengkap dan ori (langka nih) interior so so lah khas volvo
Problem pertama begitu dipakai kok mentul-mentul, ternyata shock Nivomat koit dan pernya juga sudah di ganti bukan orinya. Untung nemu shock nivomat bnrand new dan harga miring di stand volvo tumplek bleg, sekalian beli per orinya. Habis uang sekitar 8 Jutaan.
Problem kedua overheat waktu kena macet di Pancoran, ternyata waterpump jebol.
Problem ketiga overheat juga waktu macet ternyata relay ekstra fan kebakar karena gak ori. Ganti pakai relay ori beli di dtmf sekitar 400 ribu (relay doang harganya segitu)
Problem ketiga transmisi lompat-lompat dan lampu indikator kedip-kedip, akhirnya ganti segelondong eks singapur seharga 6 jt di vota kecil
Poblem keempat speedometer suka lompat sendiri, kadang suka nyender terus di angka nol, kadang suka lompat gak jelas (katanya penyakit bawaan volvo jenis ini) problem unsolved.
Problem keempat odometer tiba-tiba macet gak jalan, jadi kalo ganti oli gak pake kilometer tapi tanya ke ahli nujum
Problem kelima mesin gak bisa langsam (padahal harusnya inline six tenang menghanyutkan), scan komputer, urut kabel tapi tetap unsolved
Problem keenam khas volvo, interior phatetic. Plastik gampang pecah, tutup sepeaker lepas, krey belakang sobek, etc etc
Problem ketujuh elektrik seat ngaco
Tapi ada hikmahnya lho, hampir diangkat jadi anak pemilik bengkel gara-gara keseringan di bengkel daripada di rumah
Bukan bermaksud menjelekkan merk tertentu, cuma itu faktanya
mungkin interiornya dirancang buat iklim Swedia yang suhunya kaya freezer
Nampaknya abis dibeli butuh restorasi total ya biar ga ngasih surprise dadakan di jalan
-
- SM Specialist
- Posts: 2794
- Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup
Re: Mobil SMers yang paling banyak problem?
Wah, klo gw sih ngotot minta replace free.hanhan wrote:Awal jalannya normal, bawa ke beres disuruh update software. Seminggu notifikasi ilang.Ini fiesta 1.6 ya sist?
Waduh mobilnya masih 23 ribu km udah rusak TCM ya... Bahaya banget
Sejauh ini masih jalan normal mobilnya biarpun TCM rusak?
Abis gt indicator malfunction muncul lagi, kondisi mobil agak endut endutan, balik ke beres, reset software lagi, selesai.
Minggu depannya, keluar indicator malfunction, kondisi porslening di D tapi mobil ga bisa langsung maju, nunggu 1 menit baru jalan.
Langsung aku bawa beres, divonis harus ganti TCM biaya 15jtan nunggu partsnya 1 bulanan
Aku jual saat itu juga di beres, kondisi rusak. Selesai.
Sekarang ganti Honda deh
Fiesta tu mobil enak, cm sayangnya atpm'nya rada busuk dan keparat. Jg krn namanya mirip karet bungkus helm,...
Last edited by b8099ok on Fri Dec 19, 2014 4:43, edited 1 time in total.
FWD + eRWD + 4WD + 4WD =