Mobil yang Paling Sering Facelift

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21998
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Mobil yang Paling Sering Facelift

Post by Turboman »

Peslip = cara halus utk ngurangin bbrp fitur tanpa bikin konsumen kabur

Contoh = laci dasbor Ipah yg dihilangkan kuncinya
* Bukan ajakan Beli *
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Mobil yang Paling Sering Facelift

Post by montirangin »

ipah pernah punya laci dasbor ya om turbo?

tapi ada tambahan chrome2 man plus airbag lhoo..
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3691
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: Mobil yang Paling Sering Facelift

Post by sandal »

montirangin wrote:
WongZo wrote:
madcat015 wrote:Yg ga pernah di peslip:

Kapal Induk... :big_slap:
Nasibnya barang KW :mky_03: .
:ngacir:
:wkkk:
:mky_03: :mky_03: :mky_03:
2017 Ignis

2021 HRV SE Improvement
bangrosi
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 523
Joined: Wed Nov 20, 2013 5:53

Re: Mobil yang Paling Sering Facelift

Post by bangrosi »

Innova,fortuner plg sering,malah mobil sejuta umat jrg facelift Gen2 muncul 2011 baru sekali facelift mid 2013 itu jg gara2 ertiga,2014 cuma penambahan varian luxury gara2 digempur mobilio
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Mobil yang Paling Sering Facelift

Post by maskopat »

pajero sport dakar, dari 2011 sudah 2x facelift...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Mobil yang Paling Sering Facelift

Post by madcat015 »

Nah, ane setuju dengan om turboman...

M8 peslip di Jepun taon 2010. Kehilangan Enjin L3-VDT super buas nya... :big_cry:

Itu aja uda merupakan fitur yang 99.9999999% sangat menentukan karakter MPV gambot ini... Lucunya, Mazda malah mengganti disc brake belakang dengan diameter yang lebih besar dan ventilated. Sebelumnya, dengan enjin buas itu, disc brake belakang hanya solid disc.

Haloooooo... now, this car is so slowwwwwww... why you installed such crazy brakes when there is not enough torque to abuse the brakes? :big_slap: :big_slap: :big_slap:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21998
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Mobil yang Paling Sering Facelift

Post by Turboman »

madcat015 wrote:Nah, ane setuju dengan om turboman...

M8 peslip di Jepun taon 2010. Kehilangan Enjin L3-VDT super buas nya... :big_cry:

Itu aja uda merupakan fitur yang 99.9999999% sangat menentukan karakter MPV gambot ini... Lucunya, Mazda malah mengganti disc brake belakang dengan diameter yang lebih besar dan ventilated. Sebelumnya, dengan enjin buas itu, disc brake belakang hanya solid disc.

Haloooooo... now, this car is so slowwwwwww... why you installed such crazy brakes when there is not enough torque to abuse the brakes? :big_slap: :big_slap: :big_slap:
Jika suatu variant mesin diskontinu mungkin karena respon pasar kurang / slow selling, drpd barang numpuk en duit mati ya disudahi aja

Upgrade rem adalah sebuah tindakan yg patut diapresiasi
madcat015 wrote:N
Haloooooo... now, this car is so slowwwwwww... why you installed such crazy brakes when there is not enough torque to abuse the brakes? :big_slap: :big_slap: :big_slap:
Mulai ketularan htannis neh.......udah 298 Hp tapi rem setandard
:big_biglaugh:
:ngacir: :ngacir: :ngacir:
* Bukan ajakan Beli *
aerotourersora
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 192
Joined: Sun Nov 17, 2013 10:25
Location: Buahbatu - Ciwastra
Daily Vehicle: Toyota Veloz

Re: Mobil yang Paling Sering Facelift

Post by aerotourersora »

avanza juga lumayan banyak

2005 pertengahan: nambah varian 1.3 s vvti, a/t only cuma 3000 unit
2006 awal: nambah logo toyota di velg dan improvement di mesin yang ndut2an
2006 pertengahan: minor change, ganti mesin vvti dan tipe s pake 3SZ-VE 1.5, auto cuma di type s
2008 pertengahan: nambah roof lining, list chrome dibawah wiper belakang, stir palang 4, emblem vvti pindah ke fender depan
2009 awal: nambah transmisi a/t buat semua varian, gate type shift, odometer digital untuk varian a/t
2011 akhir: model change

all new ane belum merhatiin
maaf kalo diatas ada yang salah, cmiiw :big_peace:
continuously-variable
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10469
Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: Mobil yang Paling Sering Facelift

Post by ak4ng »

aerotourersora wrote:avanza juga lumayan banyak

2005 pertengahan: nambah varian 1.3 s vvti, a/t only cuma 3000 unit
2006 awal: nambah logo toyota di velg dan improvement di mesin yang ndut2an
2006 pertengahan: minor change, ganti mesin vvti dan tipe s pake 3SZ-VE 1.5, auto cuma di type s
2008 pertengahan: nambah roof lining, list chrome dibawah wiper belakang, stir palang 4, emblem vvti pindah ke fender depan
2009 awal: nambah transmisi a/t buat semua varian, gate type shift, odometer digital untuk varian a/t
2011 akhir: model change

all new ane belum merhatiin
maaf kalo diatas ada yang salah, cmiiw :big_peace:
sebelum nongol apanja 1.3S at 2005, apanja G manual taun 2005 blm sampe 100jt :big_love: hahahaaa ,. oia 2009 nambah glove box jg :mky_03: ,. nah sejak gen veloz 2011, seinget ane di 2012 ada improvement di jok pada semua varian, 2013 nambah airbeg pada semua varian, 2014 ada varian luxury dengan uda pasti extra kroommm :wkkk: cmiiw :big_childish:
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
User avatar
MojoBerry
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 375
Joined: Sun Apr 29, 2012 17:40
Location: Sby
Daily Vehicle: Ferarri 488 Pista

Re: Mobil yang Paling Sering Facelift

Post by MojoBerry »

wah toyota mendominasi yah :big_weee:
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10469
Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: Mobil yang Paling Sering Facelift

Post by ak4ng »

suzuki dengan ertiganya setaun setelah launching meluncurkan varian DB pada GL dan GX juga dengan extra krooommmm :big_smoking: :big_smoking: dan ini terjadi 3 bulan setelah ane terima unit GX manual tapi masi SB :big_cry: :big_cry: :big_cry:
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3691
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: Mobil yang Paling Sering Facelift

Post by sandal »

ak4ng wrote:suzuki dengan ertiganya setaun setelah launching meluncurkan varian DB pada GL dan GX juga dengan extra krooommmm :big_smoking: :big_smoking: dan ini terjadi 3 bulan setelah ane terima unit GX manual tapi masi SB :big_cry: :big_cry: :big_cry:
Tapi kan SB masih enak om ak4ng :ngacir: :ngacir: :ngacir:
Atau kalo bisa tuker tambah nih :ngacir:
2017 Ignis

2021 HRV SE Improvement
kerogawa
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 391
Joined: Fri Feb 27, 2009 17:13

Re: Mobil yang Paling Sering Facelift

Post by kerogawa »

inopahhhhh....
ampe bingung edisi mana yg dateng dulu

gril di ubah ubah trus haha
User avatar
WongZo
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2083
Joined: Tue Dec 17, 2013 15:06
Location: Bandung

Re: Mobil yang Paling Sering Facelift

Post by WongZo »

ak4ng wrote:suzuki dengan ertiganya setaun setelah launching meluncurkan varian DB pada GL dan GX juga dengan extra krooommmm :big_smoking: :big_smoking: dan ini terjadi 3 bulan setelah ane terima unit GX manual tapi masi SB :big_cry: :big_cry: :big_cry:
Mkanya jngan selingkuh :mky_03: .
-el_capitan-
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 186
Joined: Sat May 25, 2013 0:49

Re: Mobil yang Paling Sering Facelift

Post by -el_capitan- »

aerotourersora wrote:avanza juga lumayan banyak

2005 pertengahan: nambah varian 1.3 s vvti, a/t only cuma 3000 unit
2006 awal: nambah logo toyota di velg dan improvement di mesin yang ndut2an
2006 pertengahan: minor change, ganti mesin vvti dan tipe s pake 3SZ-VE 1.5, auto cuma di type s
2008 pertengahan: nambah roof lining, list chrome dibawah wiper belakang, stir palang 4, emblem vvti pindah ke fender depan
2009 awal: nambah transmisi a/t buat semua varian, gate type shift, odometer digital untuk varian a/t
2011 akhir: model change

all new ane belum merhatiin
maaf kalo diatas ada yang salah, cmiiw :big_peace:
Nah ini maksud ane. Oh iya yg thn 2006 ke atas atapnya bergelombang, yg sebelum itu atapnya datar polos
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12275
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Mobil yang Paling Sering Facelift

Post by ricz »

Ralat yg 2008 baru pake atap yg bergelombang...

2006-2007 masi atap polosan...
2021 Fortuner VRZ
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Re: Mobil yang Paling Sering Facelift

Post by DigitALL »

slapnuts wrote:Paling sering dan paling pelit ganti model adalah Innova. Model dari 2004 cuma ganti printilan-printilan kecil dan juga (wajib tentunya) penambahan krom agar silau.
1. First Model dengan lubang gril besaaaar, bumper belakang terlalu tinggi sehingga aurat belakang terekspos dan warna lampu model merah semua mirip yaris batch awal, fortuner batch awal dan avanza batch awal
2. Facelift Pertama yang manis dan cantik :frm_tumbleft:
3. Facelift Kedua GNKI, cakep :frm_tumbleft:
4. Facelift Ketiga, Innova Dono, dengan desain asli Indonesia, dan juga penambahan krom dan krom. Sampai sekarang masih belum bisa mencerna garnish merah belakang yang diletakkan sangat memaksa dan tidak cocok dengan desain lampu vertikal innova, mengingatkan dengan Evalia dan garnish anehnya. :shrug:

Ibarat manusia, Innova adalah Tante-tante yang sudah (sangat) berumur dan memaksakan diri operasi plastik dan berdandan layaknya anak muda jaman sekarang. Tentunya preferensi setiap orang berbeda, ada yang suka daun muda yang masih amatir (belum teruji), ada yang suka tante (yang teruji dan terbukti ketahanannya), itulah mengapa Innova masih saja tinggi penjualannya. :off_good_job:
Toyota jagonya soal facelift2an... contohnya Kijang Innova dari biasa2 aja, terus manis dan cantik, kemudian ganteng dan cakep, sampai akhirnya ga jelas maunya apa alias jelek dgn grill dono yg besar :mky_07:
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Mobil yang Paling Sering Facelift

Post by montirangin »

betul innova yg terakhir depannya jelek bgt
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3691
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: Mobil yang Paling Sering Facelift

Post by sandal »

montirangin wrote:betul innova yg terakhir depannya jelek bgt
Dan akhirnya innova juga facelift (lagi) dengan perubahan pada velg doang :mky_04: :mky_04:
2017 Ignis

2021 HRV SE Improvement
glendotan
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 505
Joined: Thu Jul 21, 2011 5:44

Re: Mobil yang Paling Sering Facelift

Post by glendotan »

Turboman wrote:Peslip = cara halus utk ngurangin bbrp fitur tanpa bikin konsumen kabur

Contoh = laci dasbor Ipah yg dihilangkan kuncinya
Bener sekali om turbo...
1.Ipah facelip 1 ilang kunci laci dasbor sama lobang kunci pintu kiri cmiiw
2. Ipah facelip 2 alias GNKI ilang lobang kunci bagasi dan khusus tipe V tombol mid di setir gada reset buat reset fc.
3. Ipah facelip 3 hilang sdh jati diri nya..

Hufh
User avatar
Felixz_Yaris
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3211
Joined: Wed Mar 27, 2013 4:32
Location: Jombang, Jawa Timur

Re: Mobil yang Paling Sering Facelift

Post by Felixz_Yaris »

heran sm mazda... barang ori belum muncul yg Kw uda ada
:big_slap: :big_slap: :big_slap:
[TYCI 917]
[YKC]
User avatar
WongZo
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2083
Joined: Tue Dec 17, 2013 15:06
Location: Bandung

Re: Mobil yang Paling Sering Facelift

Post by WongZo »

glendotan wrote:
Turboman wrote:Peslip = cara halus utk ngurangin bbrp fitur tanpa bikin konsumen kabur

Contoh = laci dasbor Ipah yg dihilangkan kuncinya
Bener sekali om turbo...
1.Ipah facelip 1 ilang kunci laci dasbor sama lobang kunci pintu kiri cmiiw
2. Ipah facelip 2 alias GNKI ilang lobang kunci bagasi dan khusus tipe V tombol mid di setir gada reset buat reset fc.
3. Ipah facelip 3 hilang sdh jati diri nya..

Hufh
:big_biglaugh:
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3691
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: Mobil yang Paling Sering Facelift

Post by sandal »

glendotan wrote:
Turboman wrote:Peslip = cara halus utk ngurangin bbrp fitur tanpa bikin konsumen kabur

Contoh = laci dasbor Ipah yg dihilangkan kuncinya
Bener sekali om turbo...
1.Ipah facelip 1 ilang kunci laci dasbor sama lobang kunci pintu kiri cmiiw
2. Ipah facelip 2 alias GNKI ilang lobang kunci bagasi dan khusus tipe V tombol mid di setir gada reset buat reset fc.
3. Ipah facelip 3 hilang sdh jati diri nya..

Hufh
Memang no 3 ipah hilang jati diri
Ane tambahin lagi
4. Ipah facelift 4 2014 malah hilang jati diri lagi (saking faceliftnya diam2) :ngacir: :ngacir:
2017 Ignis

2021 HRV SE Improvement
User avatar
AUTOCAREMANIA
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 40
Joined: Tue Sep 09, 2014 8:59

Re: Mobil yang Paling Sering Facelift

Post by AUTOCAREMANIA »

Menurut gw sih, CHEVROLET CAPTIVA dan HONDA CRV penampilannya bagus sekarang ini.
ola_comoesta
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 832
Joined: Sun May 19, 2013 10:00

Re: Mobil yang Paling Sering Facelift

Post by ola_comoesta »

sandal wrote:
glendotan wrote:
Turboman wrote:Peslip = cara halus utk ngurangin bbrp fitur tanpa bikin konsumen kabur

Contoh = laci dasbor Ipah yg dihilangkan kuncinya
Bener sekali om turbo...
1.Ipah facelip 1 ilang kunci laci dasbor sama lobang kunci pintu kiri cmiiw
2. Ipah facelip 2 alias GNKI ilang lobang kunci bagasi dan khusus tipe V tombol mid di setir gada reset buat reset fc.
3. Ipah facelip 3 hilang sdh jati diri nya..

Hufh
Memang no 3 ipah hilang jati diri
Ane tambahin lagi
4. Ipah facelift 4 2014 malah hilang jati diri lagi (saking faceliftnya diam2) :ngacir: :ngacir:
Justru ipah 4 ada jati diirnya...dono..habis gini giliran model indro dan kasino