Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 05

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Gerilang
Visitor
Visitor
Posts: 7
Joined: Fri Apr 03, 2015 0:07

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 05

Post by Gerilang »

Selamat pagi Om Turboman dan teman2 semua....

Salam kenal.....
Om Turbo....apakah Jazz GE8 2014 cocok/pakai oli 0W-20 untuk pemakaian sehari-hari diJakarta dengan jarak tempuh non tol rata2 25km/ hari? Selama ini pakai oli 0W-20 ahond, dan mau coba pakai Amsoil.

Oh...ya, mau info saja, hari Selasa kemarin beli Amsoil 0W-20 Sign Series di Graha Sakti DTMF Ro.185rb/lt.

Tks.
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26934
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 05

Post by DOHC »

Turboman wrote:
SeyaraMotor wrote: Atau dr rekan2 ada yg tau oli AMS 0w-20 yg murah dan terjamin beli dmn?
Graha - DTMF / Sentral Mas - Atrium

Amsoil sih semestinya gak ada palsui-in, wong yg beli juga sgt terbatas
sentral mas atrium skrg harga2 beberapa oli nya ud makin bo-cengli... mending skalian jauhan dikit ke graha- DTMF atau kl ga ke sentral mas yg aseli (ko ayung) aj d kebon jeruk 3
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5707
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 05

Post by sintoni »

Gerilang wrote:Selamat pagi Om Turboman dan teman2 semua....

Salam kenal.....
Om Turbo....apakah Jazz GE8 2014 cocok/pakai oli 0W-20 untuk pemakaian sehari-hari diJakarta dengan jarak tempuh non tol rata2 25km/ hari? Selama ini pakai oli 0W-20 ahond, dan mau coba pakai Amsoil.

Oh...ya, mau info saja, hari Selasa kemarin beli Amsoil 0W-20 Sign Series di Graha Sakti DTMF Ro.185rb/lt.

Tks.
Cocok om, secara oli encer lebih cocok untuk pemakaian start stop jarak pendek.

Wah, pasti kerasa bedanya naik dari oli honda ke amsoil. Hehehe. Lawannya RP tuh kalo yg Signature Series.
Gerilang
Visitor
Visitor
Posts: 7
Joined: Fri Apr 03, 2015 0:07

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 05

Post by Gerilang »

Pagi....
Wah....maaf salah di Graha Sakti DTMF yang Rp.185rn/ lt Amsoil 5w-30. Sekali lagi maaf.
Gerilang
Visitor
Visitor
Posts: 7
Joined: Fri Apr 03, 2015 0:07

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 05

Post by Gerilang »

Thank u Om Turbo, sekali maaf yang Rp.185rb/lt Amsoil 5W-30 Sign Series, jadi kemarin salah beli, mintanya yang 0W-20 dikasih yg 5W-30.
User avatar
ALX7
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 379
Joined: Wed May 01, 2013 4:43
Location: Jakarta

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 05

Post by ALX7 »

DOHC wrote:
Turboman wrote:
SeyaraMotor wrote: Atau dr rekan2 ada yg tau oli AMS 0w-20 yg murah dan terjamin beli dmn?
Graha - DTMF / Sentral Mas - Atrium

Amsoil sih semestinya gak ada palsui-in, wong yg beli juga sgt terbatas
sentral mas atrium skrg harga2 beberapa oli nya ud makin bo-cengli... mending skalian jauhan dikit ke graha- DTMF atau kl ga ke sentral mas yg aseli (ko ayung) aj d kebon jeruk 3
Ko Ayung ga jual Amsoil lagi, ga laku katanya... :mky_01:
Udah cek ke sana... :ngacir:
I am a Driver... not a Racer...
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 05

Post by kompresorz »

DOHC wrote:tetep ad harga ad kualitas om..

ane yakin AMS 0w-20 kualitas nya jauh d atas HAO /MGO 0W-20

kandungan aditif2 dan bahan dasar oli "premium" tsb pasti lebi lengkap dan advance ketimbang oli2 "generik" dgn embel2 full syn...

yg ane rasain secara butt o meter aj, antara HAO/MGO/NGO 5-30 dgn kendall gt-1 5-30 semi syn aj, yg kendall ampe pemakaian 7000 km masi enak... sdgkan yg oli2 OEM tsb, km 7000 pasti mesin ud glitik ga karuan...

cuman yah balik lg ke kondisi kantong masing2.. :upss: krn si ipah jadul ane ini ga rewel dikasi oli apapun jd yahh ga masalah ane cekokin oli2 generik.. :mky_01:
mobil saya aja pake fastron 10-40 trs lompat ke sainz skrg idemitsu 5-30 kmrn blm lama bongkar ganti packing head n ring vanos ternyata bersih tuh jeroan mod..

klo saya bertahun2 sampe skrg penasaran coba merk oli mahal omega(ktnya)..liat aja blum..ato motul v racing 3100 liat di toda..tp krn mikir mobil biasa2 saja sayang jg ganti oli jut2iaw...biasanya nanti sugesti..
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26934
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 05

Post by DOHC »

pantes trakir ane blanja di ybs, liat nya banyakan oli2 mainstream d rak nya... shell, oli2 OEM, castrol... paling yg less mainstream cuman idemitsu, eneos ama motul... makanya ane kl blanja ke dia plg beli oli2 oem aj... ud lumayan murah...
ALX7 wrote:
DOHC wrote:
sentral mas atrium skrg harga2 beberapa oli nya ud makin bo-cengli... mending skalian jauhan dikit ke graha- DTMF atau kl ga ke sentral mas yg aseli (ko ayung) aj d kebon jeruk 3
Ko Ayung ga jual Amsoil lagi, ga laku katanya... :mky_01:
Udah cek ke sana... :ngacir:
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26934
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 05

Post by DOHC »

hehehe... kl soal bersih jeroan sehh... kayanya oli2 generik jg skrg ud sanggup om bersihin daleman mesin...

di postingan ane d page sblom nya d tret ini... ad foto jeroan ipah ane yg ckup sering ane pakein oli2 generik macam oli oem... bersih bener daleman nya... sludge d mesin ga ad sama sekali, padahal sering short trip dan tiap beberapa lama jadi garage queen.. dan warna kekuningan di daleman engine head yg sblom nya ad, skrg ud ilang, tinggal warna dasar aluminium nya doank...
kompresorz wrote:
DOHC wrote:tetep ad harga ad kualitas om..

ane yakin AMS 0w-20 kualitas nya jauh d atas HAO /MGO 0W-20

kandungan aditif2 dan bahan dasar oli "premium" tsb pasti lebi lengkap dan advance ketimbang oli2 "generik" dgn embel2 full syn...

yg ane rasain secara butt o meter aj, antara HAO/MGO/NGO 5-30 dgn kendall gt-1 5-30 semi syn aj, yg kendall ampe pemakaian 7000 km masi enak... sdgkan yg oli2 OEM tsb, km 7000 pasti mesin ud glitik ga karuan...

cuman yah balik lg ke kondisi kantong masing2.. :upss: krn si ipah jadul ane ini ga rewel dikasi oli apapun jd yahh ga masalah ane cekokin oli2 generik.. :mky_01:
mobil saya aja pake fastron 10-40 trs lompat ke sainz skrg idemitsu 5-30 kmrn blm lama bongkar ganti packing head n ring vanos ternyata bersih tuh jeroan mod..

klo saya bertahun2 sampe skrg penasaran coba merk oli mahal omega(ktnya)..liat aja blum..ato motul v racing 3100 liat di toda..tp krn mikir mobil biasa2 saja sayang jg ganti oli jut2iaw...biasanya nanti sugesti..
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21992
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 05

Post by Turboman »

Image
asm.jpg
Overall puas pake ni oli

Harga memang 1,5X nya HGO / MGE 0W20......tapi skg ini banyak oli Full Synth dgn harga tembus 200 rb / L di Toda, sedangkan ASM masih bisa didapat Rp 185 - 190 rb / quart asal tahu belinya dimana

IMHO :
Buat oli dgn viskositas "kritis" spt 0W20 / 5W20 / 0W30 beli Amsoil sih worthed, tapi kalau 5W30 or thicker mending beli oli merek lain aja yg lebih affordable

Sayangnya si RL gak masukkin 0W20

*bukan seles ams*
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
ecco
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 960
Joined: Wed Aug 14, 2013 13:07

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 05

Post by ecco »

kompresorz wrote:
DOHC wrote:tetep ad harga ad kualitas om..

ane yakin AMS 0w-20 kualitas nya jauh d atas HAO /MGO 0W-20

kandungan aditif2 dan bahan dasar oli "premium" tsb pasti lebi lengkap dan advance ketimbang oli2 "generik" dgn embel2 full syn...

yg ane rasain secara butt o meter aj, antara HAO/MGO/NGO 5-30 dgn kendall gt-1 5-30 semi syn aj, yg kendall ampe pemakaian 7000 km masi enak... sdgkan yg oli2 OEM tsb, km 7000 pasti mesin ud glitik ga karuan...

cuman yah balik lg ke kondisi kantong masing2.. :upss: krn si ipah jadul ane ini ga rewel dikasi oli apapun jd yahh ga masalah ane cekokin oli2 generik.. :mky_01:
mobil saya aja pake fastron 10-40 trs lompat ke sainz skrg idemitsu 5-30 kmrn blm lama bongkar ganti packing head n ring vanos ternyata bersih tuh jeroan mod..

klo saya bertahun2 sampe skrg penasaran coba merk oli mahal omega(ktnya)..liat aja blum..ato motul v racing 3100 liat di toda..tp krn mikir mobil biasa2 saja sayang jg ganti oli jut2iaw...biasanya nanti sugesti..
Saya dah beberapa kali pake oli omega300 Om, harganya bikin harga oli RP,RL atau Amsoil jadi berasa murah sekali he he he. Pernah pake di Aerio jalan 30rb KM aman2 aja itu mobil Tapi dalam 18bulan tercapai itu 30rb km. Sayangnya Omega300 gak ada buntut 30
Matikan HP/SmartP/BB/iPhone dalam pesawat, Gak usah sok penting - kalo penting nggak naik kelas Ekonomi
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5707
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 05

Post by sintoni »

Baru oil change 1000km pake valvoline synpower 5w30 full sintetik buat yaris 2015.

Performa setelah jalan 200km, rasanya kok ga spesial ya. Seperti ga ganti oli aja. Apa mungkin karena ini oli stok lama ya? Ada cuci gudang di temen ane, stok 2012. Jadi diobral.

Dapat cuma 85rb/liter padahal full sintetik, meski masih API SL.
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 05

Post by kompresorz »

ecco wrote:
kompresorz wrote:
DOHC wrote:tetep ad harga ad kualitas om..

ane yakin AMS 0w-20 kualitas nya jauh d atas HAO /MGO 0W-20

kandungan aditif2 dan bahan dasar oli "premium" tsb pasti lebi lengkap dan advance ketimbang oli2 "generik" dgn embel2 full syn...

yg ane rasain secara butt o meter aj, antara HAO/MGO/NGO 5-30 dgn kendall gt-1 5-30 semi syn aj, yg kendall ampe pemakaian 7000 km masi enak... sdgkan yg oli2 OEM tsb, km 7000 pasti mesin ud glitik ga karuan...

cuman yah balik lg ke kondisi kantong masing2.. :upss: krn si ipah jadul ane ini ga rewel dikasi oli apapun jd yahh ga masalah ane cekokin oli2 generik.. :mky_01:
mobil saya aja pake fastron 10-40 trs lompat ke sainz skrg idemitsu 5-30 kmrn blm lama bongkar ganti packing head n ring vanos ternyata bersih tuh jeroan mod..

klo saya bertahun2 sampe skrg penasaran coba merk oli mahal omega(ktnya)..liat aja blum..ato motul v racing 3100 liat di toda..tp krn mikir mobil biasa2 saja sayang jg ganti oli jut2iaw...biasanya nanti sugesti..
Saya dah beberapa kali pake oli omega300 Om, harganya bikin harga oli RP,RL atau Amsoil jadi berasa murah sekali he he he. Pernah pake di Aerio jalan 30rb KM aman2 aja itu mobil Tapi dalam 18bulan tercapai itu 30rb km. Sayangnya Omega300 gak ada buntut 30
wah mantap bro eco..luar biasa dah..omega bisa ampe 30ribu..oli super ya.harganya apa benar sampe 500ribu/liter..
User avatar
ecco
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 960
Joined: Wed Aug 14, 2013 13:07

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 05

Post by ecco »

Betul Om kompresorz, waktu saya beli terakhir sekitar 4 tahun lalu kena 520rb per liter....berasa dah...
Matikan HP/SmartP/BB/iPhone dalam pesawat, Gak usah sok penting - kalo penting nggak naik kelas Ekonomi
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21992
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 05

Post by Turboman »

Kalo ada produsen yg claim olinya bisa dipake sampe sekian puluh ribu Km maka harus dibuktikan dengan test lab, jangan percaya oleh slogan-nya aja

Sebetulnya oli apapun jika mobil sehari jalan ratusan Km juga bisa dipake sampai jauh sekali (jaraknya), ketimbang mobil yg jalannya sehari cuman cuman 5 - 10 Km.

Standard MB spt 229.3 dan 229.5 itu kode .3 dan .5 nya menunjukkan kemampuan interval

.3 = 30 K Km

.5 = 50 K Km

tapi realitanya kita pakai oli yg meet 229.5 di sini, jangankan pakai sampai 20.000 Km, pakai sampai 15.000 Km aja berani gak ?
:mky_01:
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
ecco
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 960
Joined: Wed Aug 14, 2013 13:07

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 05

Post by ecco »

Om Turbo, kalo gak salah oli mesin itu ada itungan waktu kerja juga yah? Amsoil baru nambahin angka 700 jam untuk yg SSO. Kalo berdasarkan penggunaan saya pribadi yg tiap hari PP rata2 4 jam untuk 70km, maka itung2an saya adalah 175hari x 70km = 12250km OCI.
Matikan HP/SmartP/BB/iPhone dalam pesawat, Gak usah sok penting - kalo penting nggak naik kelas Ekonomi
SeyaraMotor
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: Sat Mar 28, 2015 5:52

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 05

Post by SeyaraMotor »

Om Turbo, mau tanya klo AMS 0w-20 itu kan TBN nya sampe 12.6 klo gak salah, nah apakah TBN itu bisa meningkatkan durasi OCI?
Karena klo ga salah baca jg di part2 sblmnya, oli 0w-20 utk HAO dan MGO sepertinya TBNnya sekitar 8 ya?
Rencana saya pakai AMS sampe 20rb KM, msh kuat gak yah? Thank infonya..
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21992
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 05

Post by Turboman »

SeyaraMotor wrote:Om Turbo, mau tanya klo AMS 0w-20 itu kan TBN nya sampe 12.6 klo gak salah, nah apakah TBN itu bisa meningkatkan durasi OCI?
Karena klo ga salah baca jg di part2 sblmnya, oli 0w-20 utk HAO dan MGO sepertinya TBNnya sekitar 8 ya?
Rencana saya pakai AMS sampe 20rb KM, msh kuat gak yah? Thank infonya..
0W20 sih pakek jangan kejauhan lah, di 10.000 Km aja ganti

Oli dgn bertambahnya Km / waktu, viskositas akan turun, kalau start awal 0W20 maka toleransi terjauh cuman sampai SAE 15 range, di bawah itu akan berisiko thd mesin

Walau memang oli 0W20 yg High End akan stabil lebih lama dibanding 0w20 generik
* Bukan ajakan Beli *
liep
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1670
Joined: Fri Feb 14, 2014 8:01

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 05

Post by liep »

om turbo, bisa djelasin knp klo mbl ga dpake ato jarang jalan ato jalan pendek kok umurnya malah kalah dg yg jalan panjang??
trims
Turboman wrote: Sebetulnya oli apapun jika mobil sehari jalan ratusan Km juga bisa dipake sampai jauh sekali (jaraknya), ketimbang mobil yg jalannya sehari cuman cuman 5 - 10 Km.
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21992
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 05

Post by Turboman »

liep wrote:om turbo, bisa djelasin knp klo mbl ga dpake ato jarang jalan ato jalan pendek kok umurnya malah kalah dg yg jalan panjang??
trims
Turboman wrote: Sebetulnya oli apapun jika mobil sehari jalan ratusan Km juga bisa dipake sampai jauh sekali (jaraknya), ketimbang mobil yg jalannya sehari cuman cuman 5 - 10 Km.
Kalau oli sudah dituang keluar dari botolnya, mau mesin diem aja atau mesin tiap hari jalan 12 jam, oli tetap akan mengalami degradasi

Maka itu dimanapun panduan OCI (Oil Change Int) selalu tertulis jarak atau waktu yg mana dicapai duluan
* Bukan ajakan Beli *
liep
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1670
Joined: Fri Feb 14, 2014 8:01

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 05

Post by liep »

Turboman wrote:
liep wrote:om turbo, bisa djelasin knp klo mbl ga dpake ato jarang jalan ato jalan pendek kok umurnya malah kalah dg yg jalan panjang??
trims
Turboman wrote: Sebetulnya oli apapun jika mobil sehari jalan ratusan Km juga bisa dipake sampai jauh sekali (jaraknya), ketimbang mobil yg jalannya sehari cuman cuman 5 - 10 Km.
Kalau oli sudah dituang keluar dari botolnya, mau mesin diem aja atau mesin tiap hari jalan 12 jam, oli tetap akan mengalami degradasi

Maka itu dimanapun panduan OCI (Oil Change Int) selalu tertulis jarak atau waktu yg mana dicapai duluan
jika mobil sehari jalan ratusan Km juga bisa dipake sampai jauh sekali (jaraknya), ketimbang mobil yg jalannya sehari cuman cuman 5 - 10 Km.
ini yg saya tanya om, knp kok diem malah kalah ama yg ratusan km skali jalan
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21992
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 05

Post by Turboman »

liep wrote: jika mobil sehari jalan ratusan Km juga bisa dipake sampai jauh sekali (jaraknya), ketimbang mobil yg jalannya sehari cuman cuman 5 - 10 Km.
ini yg saya tanya om, knp kok diem malah kalah ama yg ratusan km skali jalan
Gini itungannya

Misal suatu mobil A jalan 20.000 Km dalam waktu 5 bulan, lalu mobil B dalam 12 bulan hanya jalan 5000 Km

Sama2 menggunakan oli Full Synth high TBN (10 - 12 mg KOH) dan high SAPS

Mobil A bisa OCI di 20.000 Km / 5 bulan, filter oli ganti di 10.000 Km

Mobil B tetep bisa ganti di bulan 12 - 13 ngikutin durasi waktu

Gak ada soal menang / kalah, tapi soal yg mana tercapai duluan saja
* Bukan ajakan Beli *
liep
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1670
Joined: Fri Feb 14, 2014 8:01

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 05

Post by liep »

ah masalah penulisan dan pengartian yg beda tyt, hehe, ok2 om, thx
btw, oli honda gold 0-20, ap dijlaskan di kaleng plastiknya hrs dganti tiap brp bulan/brp km?
saya ga kpikiran baca kalengnya pas ganti olie, slama ini cuma lihat manual book aj utk ganti olienya
trims
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21992
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 05

Post by Turboman »

liep wrote:ah masalah penulisan dan pengartian yg beda tyt, hehe, ok2 om, thx
btw, oli honda gold 0-20, ap dijlaskan di kaleng plastiknya hrs dganti tiap brp bulan/brp km?
saya ga kpikiran baca kalengnya pas ganti olie, slama ini cuma lihat manual book aj utk ganti olienya
trims
Utk OCI 0W20 generik saya hanya berpatokan di panduan Toyota US aja, bahwa utk mesin2 yg gak khusus didisain utk 0W20 dgn oli Toyota 0w20 ganti di 6 bulan atau 5000 mile (8000 Km) yg mana tercapai duluan

Jadi ya utk 0W20 generik safety margin di 6 - 7 bulan lah

kalo ngeliat TBN awal- nya juga cuman 6,5 - 7 an aja
* Bukan ajakan Beli *
Satya21
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 317
Joined: Tue Apr 07, 2015 10:34

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 05

Post by Satya21 »

Permisi Om turbo, oli 5w-30 full syn yang harga per 4 liter nya dibawah 600ribu apa saja ya om??
Yang kualitasnya bagus atau lumayan lah om.
Terima ksh om.