Review of Volkswagen Golf 1.4 TSI DSG MKVII (CBU)

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3691
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: Review of Volkswagen Golf 1.4 TSI DSG MKVII (CBU)

Post by sandal »

walid_007 wrote:Satu satunya mobil yang bagus di pameran itu hanya bmw 520d


Yang lain nya jelek
Emang bagus om walid 520dnya :big_grin:
*kenapa ane gak bikin ripiu ini yah? :ngacir: :ngacir: :ngacir:
2017 Ignis

2021 HRV SE Improvement
User avatar
Felixz_Yaris
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3211
Joined: Wed Mar 27, 2013 4:32
Location: Jombang, Jawa Timur

Re: Review of Volkswagen Golf 1.4 TSI DSG MKVII (CBU)

Post by Felixz_Yaris »

very nais repiu..
a klas 3rd gen vs vw golf 7th gen?
a klas masi piyikz bgt dibanding golf mkvii :upss:

coba itu golf 1.4 ada manualnya, macem wtx sti.. lebih yahhudd.. :cupss:

ditunggu repiu the lord golf,,, GTi :big_smoking:
[TYCI 917]
[YKC]
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15602
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review of Volkswagen Golf 1.4 TSI DSG MKVII (CBU)

Post by ChZ »

MojoBerry wrote:sama2 bro Chz ane juga nubie mesti banyak belajar hhehe
intinya sih IMHO hanya ingin menyampaikan bukan hanya semata2 karena marketing jago dan line up nya banyak toyota bisa jadi no.1 world salesnya.
banyak sekali trik manajemen, produksi, invention dan faktor2 di dalam tubuh Toyota group yg bisa membuat toyota sehebat ini sekarang bahkan di buku bisnis Universitas Harvard, Toyota dijadikan salah satu panutan dari 2 perusahaan yg berasal dari Asia di buku tsb. "Manajemen Kanban" nya toyota dijadikan role model di Industri Otomotif. maaf OOT :big_slap: hanya sedikit sharing dari buku yg nubie pernah baca "The Toyota Way" :big_smoking:

:ngacir:
yep, betul oom. memang banyak hal yang membuat Toyota jadi nomor 1 di sektor industri otomotif. management di dalam "tubuh" Toyota sangat baik, sehingga mereka jadi no.1.

Sekarang yang bersaing ketat ya cuma Toyota dan Volkswagen. GM sudah ngos-ngosan pasca krisis ekonomi 2009, ngandalin suntikan dana dari pemerintah Amerika. Padahal sebelum krisis GM masih bersaing ketat dengan Toyota dan VW. pabrikan Amerika yang keuangannya paling "sehat" saat ini rasanya Ford.
WongZo wrote:Nice review bro chz :big_exellent: , mobil impian ane yg entah kapan bakal ane dapet.
Perbedaan MK6 vs MK 7 selain bumper, power, trus ap lgi yh? Klw bner ad MK6 GTI 400 an mh mnding angkut MK6 GTI lah dibanding ini mh :big_grin: .
ahh thank you bro :mky_01: sama nih, ngimpi doang kapan kebelinya :big_childish:

selain exterior dan enjin, perbedaan paling signifikan menurut ane adalah interiornya, finishing di MK7 jauh lebih baik, terkesan upmarket, bahkan melibas A200 yang berharga 200juta lebih mahal. plus, bobot 100kg lebih ringan, inilah yang bikin MK7 terasa sangat enteng untuk diajak manuver.

MK6 ke MK7 itu bagi ane hanya sebatas refinement, tidak banyak berubah. karakter pun ane masih cukup familier meskipun tarikan bawah kosong karena tanpa S/C. ride yang lebih civilized, DSG yang less-jerky.
axala wrote:Nice review ya hoho :upss:

Memang sudah didisain seperti itu...mewah biarpun tanpa gimmick,gakaya mobil jepun yg rasanya kurang...bgt tanpa printilan :ngacir:

Keindahan finishing kelas dewa :cupss: seneng deh ga lepas direview....tumben2an interior nya difokusin...ada apakah dengan "masuk mobil langsung tancap" hoho

merasa indah...ane rasa iya,sayang type2 orang kaya ane bukan yg samggup ngembanin teknologi2 turbo+ dsg begitu :ungg:

Namanya juga mental premium macam orang indonesia normalnya, menyebabkan VW kurang merakyat disini...imagenya pun berubah jd mobil mewah eropa dibawah level merc bimmer...mau ckd disini pun kalo gasala salesnya perna ane pergoki bilang

"Kita rakit diindonesia cuma ban ama bemper pak"

Pantas built quality dewa...dan pantas saja masi mahal...

dilihat dari kemampuan hebat dan teknisnya....+a.s.s nya dimarih...memang kata2 mobil rakyat gaberlaku disini

Pengen rasanya...ane mulai dari punya MK5 fsi,cuma entah kenapa masi serem sama yg namanya a.s.snya ....tapi emg pendongkrak image+dpt funnya sih :ngacir:

Orang2 awam kalo liat VW baru tu rasanya gimana gitu :cupss: sama aja kaya orang ngeliat new pug/eropa2 lainnya....

yah welcome to endonesyah dan ....yagapapa
thank you bro alvin :mky_03:

sebetulnya ane kemaren masuk mobil juga langsung tancap. cuma karena kesalahan teknis yang dimana TD dijadwalkan jam 10 pagi dan cece J sebelumnya bilang ke ane harus on-time, ternyata mobilnya digondol sama temen salesnya cece J, yang mengakibatkan cece J kena sama SPVnya. akhirnya ane punya waktu sejam untuk mengamati setiap detil interiornya.

Dan selain itu interior jadi fokus ane juga disini, karena MK6 ke MK7 betul-betul meningkat cukup jauh soal build quality, nggak seperti CR-V RE ke RM yang menurun jauh :ngacir: that proves the value for me, really.

Owh iya, ane salah tulis, seharusnya SKD, bukan CKD. untungnya cece J cukup pintar kemaren bilangnya SKD bukan CKD.

Yang ane lihat Indonesia belum siap menerima teknologi. Kita terhambat di 1 : BBM. Mayoritas mindset orang mau mobilnya sebagus apapun dan harganya valuable, tetap saja ogah kalo disuruh ngisi non-subsidi. VW terhambat disini, padahal soal teknologi VW cukup canggih untuk harga segitu.

Dan juga ane sempat baca, GMM selaku ATPM Audi dan VW juga nggak berani masukin Diesel kemari karena spek TDI terlalu canggih dan tidak cocok sama BBM dimari. Padahal Audi dan VW di luar sangat terkenal akan kehebatan dieselnya, dibanding Mercedes atau BMW.

as i said before : VW di Indonesia hidup karena komunitas penggemarnya sangat banyak. Tanpa penggemar VW jelas kaput. Just like Subaru.

ane masih ngincar MK6 GTI seken.... 400jeteng :big_slap:
madcat015 wrote:Beghhh... beri nais ripiu bro ChZ... the best indeed... :mky_02:

Nah, ente uda membuktikan ente bisa men SSI dan akhirnya TD unit sendiri... great job... :big_smoking:


Yes, Mk7, uberpriced volks wagen... not for volks anymore, but for elite few.

Harganya naujubile oi! :big_slap:

Meski demikian, built quality dan gadgetry nya ajib punya. Sialnya, MINI menggunakan formula Jerman yg sama. Padahal dia Inggris...

Welp! The world war has ended. :ngacir:




PS: anyway, ente ngebut 100kpj di daerah Tunjungan!? :big_slap:

Ane aja cuman berani 120kpj pake MPV. :ngacir:
aaa sir mahakitteh.... thank you :mky_02:

yes, a Volks for an elit-ist. Tapi sebetulnya ane kalo bandingin pricelist Honda dan VW, terasa sekali pricelist Honda sangat uberpriced kalo diliat dari kualitasnya :big_slap:

Sipik FB2 2.0 : 448jeteng - diskon 15jeteng = 433jeteng
Golf 1.4 TSI : 485jeteng - diskon 30jeteng = 455jeteng
CR-V RM 2.4 Prestoge : 455jeteng - diskon 15jeteng = 440jeteng

harga yang sama di Honda kita cuma dikasih plastik daur ulang dan teknologi 11 taun yang lalu, sedangkan di VW dikasih build quality kelas dewa yang lebih baik dari hatch lawannya yang 200juta lebih mahal plus enjin TSI dan gearbox DSG legendaris :big_slap:

masalahnya, kenaikan 100juta lebih dari MK6 jelas kurang worth menurut ane.

MINI is now jerry-ish, as said by om helm sebagai salah satu enthusiast yang dikecewakan. ya mungkin kita bisa SSI ke MINI Lenmarc untuk Cooper 1.5 sebagai perbandingan dengan Golf TSI :ngacir: :ngacir: walaupun ane tidak memungkiri bisa jadi MINI 1.5 lebih fun dibanding TSI. It's a BMW though.... Sheer driving pleasure :ngacir:

nah itu dia modcing, ngebut pake TSI harus bener-bener perhatikan speedometer :big_slap: yes turbo kicknya sangat kuat, tapi ane nggak menyangka sekuat itu, hingga 100 km/h diraih sangat effortless, dan ane masih bisa melakukan zigzag memperlakukan sebuah Innova dan CR-V sebagai "cone".

dan walaupun ane nggak nanya spesifik soal BBM yang digunakan, sepertinya unit TD ane benar-benar well-maintained dan menggunakan BBM sesuai rekomendasi (RON95).

nggak seperti MK6 yang ane TD di VW Semarang th 2013 lalu, spion pecah kaga diganti, BBM ngisinya RON92. ya keliatan sih dari kondisi showroomnya, showroom VW di BasRa gede dan mewah, di Semarang kecil sepi kek kuburan, kadang no display unit sama sekali :big_slap:

PS : hanya orang gila ngebut pake MPV :ngacir: :ngacir: :ngacir:
sandal wrote:Wih nice ripiu bro ChZ :mky_02: :mky_02:
Harganya bikin nangis bro.... :big_slap: :big_slap: tapi kalo buat enthusiast ya wajar sih :big_grin:

Bulit qualitynya bener2 bagus, tapi ane suka yg TSI CKD yah? :upss:
Daaannnn.... Electronic parking brake yg menurut ane masih gagal paham :big_slap:
Andai saja ane ama om helm ikutan TD :ngacir: :ngacir: :ngacir:


PS: ente ngebut 100 km/h di tunjungan??? :big_chicken: :big_chicken:
Kalo Madcat sih 120 km/h MPV itu hal yg biasa :ngacir: :ngacir:
Tapi kalo udh 194 km/h di sebuah MPV gimana yah? :ngacir: :ngacir: :ngacir:
ahh bro sandal :mky_02: harganya juga bikin nangis enthusiast kayak ane.....

walaupun tentu harga sipik FB2 lebih bikin ane sakit hati karena kualitasnya begitu aja tapi harganya mepet sekali dengan TSI.

CKD dan CBU, perbedaannya nggak terlalu signifikan, paling di 18inches wheels, electric seats, leather seats dan barang-barang nggak penting lain.

E-Brake, 1 hal yang ane masih kurang ngeh :big_slap: ini Golf woiiiii.... tidak ada "batang" yang biasa disebut handbrake untuk bersenang-senang disini? :frm_bang_head: :frm_bang_head:

ahhh ane ngebut pake hatchback sih normal bro, kalo ngebut pake MPV baru istimewa.... :ngacir: :ngacir: walaupun waktu mau TD SLK ane sempet pake MPV buat ngebut juga :ngacir: :ngacir:
campoeran wrote:Awal taun ini wa sempet tanya yg cbu udah 530jtan di sby ...... Vw jadi mahal ya skrg kl dulu masih lbh mahal dikit dr civic n altis.

Btw nice review om chz. Vw mazda yoyota adalah movil dengan desain plain n timeless , me like it
the good thing is sekarang CBU sudah nggak ada di pricelist lagi :mky_02: hanya 1.2 TSI, 1.4 TSI, dan 2.0 GTI.

sekarang juga lebih mahal dikit dari Civic oom :ngacir: :ngacir: tapi ciyus, dulu th 2010 ane lihat pricelist 1.4 TSI MK6 bener-bener kaget. bahkan pricelist terakhir yang disodorkan sales VW Semarang ke ane di th 2013 adalah 375jeteng.

Kemaren ngubek Scirocco R di showroom, kaget juga sekarang harganya 814jeteng, padahal dulu temen ambil th 2013 700jeteng. mengerikan.

thank you anyway oom campoeran :mky_02: ane setuju dengan point terakhir, desain plain biasanya terlihat lebih timeless. apalagi VW yang desainnya bener-bener understated untuk sebuah hatch kencang. Siapa yang bisa mengenali GTI dari jarak jauh kalo ga ada emblem "GTI" di grille atau list merah menyala di grille?
sukribo wrote:Wow ... Woww .... bro ChZ, kalo saja skripsi ente dibuat seperti ini, ente bakal lulus 100% summa cum laude :big_exellent:

Tetapi dari semua sejarah, keindahan exterior interior, refinement, engine dan gimmicks .....
Yang membuat VW golf mk7 ini layak dihargai 485jt adalah .... :big_smoking:
ChZ wrote: Begitu turbo spool up, langsung siap membenamkan saya dan cece J ke dalam jok.
:mky_03: :mky_03: :mky_03: ...................... :ngacir:
owww ze mahaganteng :mky_02: amen to that oom mahaganteng.

tepatnya 485 diskon 30jeteng. :big_chicken:

errr anu ituuuuu..... :ngacir:

kalo dibandingin sama mobil maha-ganteng om sukribo jelas kalah telak lharr.... nggak ada mahaganteng mode yang sukses membuat nonik bercelana pendek putih terkesima :ungg:
hariy wrote:ripiu yg beri-beri guuuuttt om ChZ.... :off_good_job: hot hatch yg eksklusif di tengah lautan hatch jepangan (di Indonesia)..
aww thank you oom hariy :mky_02:

yep, sangat eksklusif, termasuk harganya :big_slap:
walid_007 wrote:Satu satunya mobil yang bagus di pameran itu hanya bmw 520d


Yang lain nya jelek
owh, bagi ane nggak ada yang menarik kecuali booth BMW dengan seri-5 dan booth VW yang tampil ganas dengan Rocco R dan GTI MK7. dah. lainnya membosankan, barang lawas semua.
ariefsinda wrote:ripiu yg komplit dan informatif bnget um chris....
udh sering liat2 wujudnya di dealer ato pameran tp blmsmpet TD..
emg interior dan fitur jauh lbh menggoda yg mk7 ini,...
dulu pengen mau tuker mk6 yg udh 3 thn lbh nemenin ama mk7, tp stlh baca ripiu um chris...jd lbh mantab utk ga jadi tuker...!!
krn hmpr semua yg ada di mk7 udah sy rasain di mk6, dan sampe saat inipun sy msh terkagum2 ama mk6 yg kebeli dgn harga sktr 360 saja..
dibnding dgn mk7 yg harganya udh begitu menjulang.... :off_no:
thanks berat lg ya um :cupss: , skrg jd lbh yakin buat nukerin mk6 dgn yg gti aja, tp ga tau kapan itu bisa terwujud yaaaaa.... smg msh diberi kesempatan utk meminangnya....:e-pray:
ayo kerja giat lagiiii.....
thank you oom :mky_02: ini dia yang ane tunggu-tunggu, testimoni pengguna MK6! sampe ane mancing-mancing oom evolution21 buat nongol juga :ngacir:

sama dengan saya oom, kesempatan "ngedate" dengan MK6 taun lalu betul-betul gak terlupakan. nyetir MK7 serasa seperti MK6 tanpa supercharger.... hanya bodi lebih ringan 100kg memang cukup membuat karakternya lebih lincah.

dilema pengguna MK6 yang mau tuker ke MK7 sama kayak dilema pengguna CR-V RE yang mau tukar ke RM. bedanya, kalo pengguna MK6 ke MK7 kenaikan harga dibandingi kenaikan kualitas, tapi kenaikan harganya bener-bener gila! sedangkan RE ke RM dilemanya harga naik kualitas malah menurun :ngacir:

ahh amen to that oom, semoga kebeli GTI MK6 nya :mky_02:
Felixz_Yaris wrote:very nais repiu..
a klas 3rd gen vs vw golf 7th gen?
a klas masi piyikz bgt dibanding golf mkvii :upss:

coba itu golf 1.4 ada manualnya, macem wtx sti.. lebih yahhudd.. :cupss:

ditunggu repiu the lord golf,,, GTi :big_smoking:
thank you bro wasir :mky_02:

A Klasse dari dulu masih bingung sama identitasnya.... a total failure in Mercedes history. yang terbaru cukup canteeek.... sayangnya di beberapa bagian terlalu overrated. interior kualitasnya buruk, dan setelah baca review oom helm memang tidak memuaskan A-Klasse terbaru ini.

speaking of manual, ane pernah liat video Golf R DSG diadu sama Golf R M/T, secara performa 0-100 DSG mengalahkan M/T. sebetulnya DSG itu bukan A/T, DSG itu automated manual. nggak pake Torque converter.

ahh i also craving for that car.... the GTI. waktunya SSI ke cece J.... atau tetangga ane yang disinyalir ngandangin MK5 GTI :ngacir:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15602
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review of Volkswagen Golf 1.4 TSI DSG MKVII (CBU)

Post by ChZ »

owh iya ada sesuatu yang ane lupa tunjukkan.... baut roda di VW menggunakan baut roda khusus yang beda dari mobil-mobil lain :big_slap:

Image

gak hanya Golf. Scirocco, Tiguan, Caravelle pun demikian :big_slap:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
diveblues
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 271
Joined: Tue Oct 23, 2012 9:42
Location: Jakarta

Re: Review of Volkswagen Golf 1.4 TSI DSG MKVII (CBU)

Post by diveblues »

itu namanya wheel nut caps, um.. semacam cover untuk penutup baut rodanya
Image

untuk bukanya cukup dengan kawat ini :
Image


fungsi utamanya sih buat mencegah karat dikepala baut rodanya.
Fungsi lainnya untuk memperlambat pencurian velg, CMIIW

btw, untuk mendapatkan aura Golf yg sebenarnya sih ada di Golf GTI.. Jadi belum lengkap TD golf tanpa golf GTI :e-whistle:
Rocco77
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 186
Joined: Wed Dec 11, 2013 11:35

Re: Review of Volkswagen Golf 1.4 TSI DSG MKVII (CBU)

Post by Rocco77 »

Nice review om CHZ... :big_exellent:

Sekedar menambahkan...auto engine start-stop feature nya (bener gak yah) bener-bener mantap...gak terasa...

Jerky di MK7 memang hampir gak terasa...beda dengan GOLF MK6 yang punya MR. Y (sales VW Basuki Rachmat)...cuman kalo dibandingkan dengan rocco saya (1.4 tsi juga) kok jerky nya juga hampir gak terasa...
Kemungkinan buat line up 2013 sudah update software DSG and mechatronic dan clutch pack nya sudah mengalami perubahan...IMHO... :big_peace:
bfront
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 255
Joined: Mon Nov 21, 2011 1:20

Re: Review of Volkswagen Golf 1.4 TSI DSG MKVII (CBU)

Post by bfront »

reviewnya cuakeeep... lama bener bacanya, dinikmati dikit2... hehehe
tapi bener sih, mk7 ini bener2 kemahalan.
dulu pas masih mk6, saya sering liat2, sampe dateng ke dealernya ngincer2... ngarep pengen punya.
tiap liat mk6 di jalan pasti saya kasih lewat, hanya untuk ikut ngintil dibelakang... hahaha

tambah ngiler begitu mk7 nongol. cuakep poool!

dan langsung ilfil begitu price listnya. kemahalan oi, makasih dah.
User avatar
suvmania
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 261
Joined: Fri May 10, 2013 11:33

Re: Review of Volkswagen Golf 1.4 TSI DSG MKVII (CBU)

Post by suvmania »

nice review, chris.. a very good one from you...
tapi boleh ya ane tanya2 dikit, soalnya ada beberapa poin yg kurang ngena dan menggelitik ane sebagai nubie yang buta VW :mky_01:

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Volkswagen Golf, sebuah nama yang dari dulu merupakan produk kebanggaan orang Jerman. Bertahun-tahun menjadi pelopor teknologi, sebuah hatch sensibel yang kental dengan rasa fun.
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Golf diciptakan untuk menjadi sebuah proper Hatchback, praktikalitas, simplisitas, dan fun to drive adalah 2 kata yang selalu jadi value utama Golf.
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Bagian yang paling saya suka. Finishingnya betul-betul rapi. Piano finish di center dash begitu cantik, nyambung dengan keseluruhan warna interior. Yang saya tidak suka : E-Parking brake. No handbrake on a car like this? :e-think:
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Lalu jalan agak jauh, putarbalik, di depan saya ada Innova dan CR-V yang berjalan lambat. Dengan menganggap 2 mobil tersebut sebagai cone, saya coba zigzag. Saya injak gas, turbo lag, lalu setelah turbo kick in saya zigzag, mobil begitu effortless mengikuti gerakan tangan saya, dan saya melihat speedometer...... WTF??? 100 km/h dan mengontrol mobil untuk bermanuver terasa piece of cake, mudah sekali.
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


kalau kita lihat dari 3 poin utama sebuah golf yang mana adalah praktis, simple dan fun; apa yang menjadi kendala kalau diberikan electronic parking brake? soalnya kan yang diliat adalah sisi praktis dan simplenya. bukannya electronic parking brake memberikan kemudahan dan lebih praktis karena gak banyak makan tempat? jadi bisa diberikan ruangan untuk memenuhi tujuan praktis nya itu sendiri. lagipula ini mobilnya matic kan ya? kalo manual tuh baru sedap dengan tuas rem parkir manual (walaupun seumur hidup ane belum pernah mengoperasikan tuas rem parkir ketika mobil dalam keadaan berjalan :big_peace: )

lalu dengan digunakannya rem parkir otomatis juga ga menghilangkan kesan fun.. karena kan itu udah terlihat dari handling dan tenaga mesin yang buas. dimana bisa 100 kmph dengan semudah itu dan handling yang baik karena diet ala OCD nya golf sampe kurang 100 kg ya (?) tentu menawarkan lebih banyak fun daripada sekedar tuas rem parkir..

sehingga menurut ane yang nubie ini sih tidak menjadi kendala sama sekali mengenai tuas rem parkir itu.. hehehe :mky_01:

sorry sebelumnya kalo kurang ngena, just my 200 perak buat modal kerokan karena masup angin wkwkwk

thanks before...
Daily Tol Japek Beater :big_smoking:

Even Plate: 2018 RU1 SE
Odd Plate : 2008 W204 C230
User avatar
ecco
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 960
Joined: Wed Aug 14, 2013 13:07

Re: Review of Volkswagen Golf 1.4 TSI DSG MKVII (CBU)

Post by ecco »

Review yang sangat Mantabs.
Dari dulu suka sekali sama Golf GTI, sayang harga nggak terkejar sama kocek yg tumbuh terlalu lambat he he he
Matikan HP/SmartP/BB/iPhone dalam pesawat, Gak usah sok penting - kalo penting nggak naik kelas Ekonomi
User avatar
mr-saga
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 608
Joined: Sun Aug 12, 2012 13:43
Location: Lamongan - Jawa Timur

Re: Review of Volkswagen Golf 1.4 TSI DSG MKVII (CBU)

Post by mr-saga »

besok ke jl. kombespol m. duriyat ahh...
> kendaraan yg menyesuaikan dg kondisi jalan?
> jalanan yg menyesuaikan dg kondisi kendaraan?
Dre
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 196
Joined: Wed Dec 04, 2013 9:10

Re: Review of Volkswagen Golf 1.4 TSI DSG MKVII (CBU)

Post by Dre »

betul bro kebanyakan tipikal user vw emang betul fanatics ga jauh beda sama subby, banyak jg yg tinggal di luar indo pake vw trus pas balik indo beli vw lagi.
Prestige
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1172
Joined: Thu Jul 11, 2013 14:03

Re: Review of Volkswagen Golf 1.4 TSI DSG MKVII (CBU)

Post by Prestige »

Nice review bro chz :big_exellent:

Mobil yg paling ane suka lampu belakangnya ..

Yg akhirnya d tiru oleh pembuat2 stoplamp untuk fortunernya

Alhasil bole juga kerennya :big_peace:
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12275
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Review of Volkswagen Golf 1.4 TSI DSG MKVII (CBU)

Post by ricz »

Nice ripiu as always kak chriz... :mky_02:

====

Atas gw kyknya bakal beli tuh stoplamp bwt VNTnya... :upss:

Ato jgn2 udh pasang.... :ngacir:
2021 Fortuner VRZ
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Review of Volkswagen Golf 1.4 TSI DSG MKVII (CBU)

Post by montirangin »

barusan liat om prestige..nyalanya ngebentuk logo L lexus
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15602
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review of Volkswagen Golf 1.4 TSI DSG MKVII (CBU)

Post by ChZ »

diveblues wrote:itu namanya wheel nut caps, um.. semacam cover untuk penutup baut rodanya
Image

untuk bukanya cukup dengan kawat ini :
Image


fungsi utamanya sih buat mencegah karat dikepala baut rodanya.
Fungsi lainnya untuk memperlambat pencurian velg, CMIIW

btw, untuk mendapatkan aura Golf yg sebenarnya sih ada di Golf GTI.. Jadi belum lengkap TD golf tanpa golf GTI :e-whistle:
ahhh thank you koreksinya, oom diveblues :mky_02:

betul sekali oom.... mau ngincar TD Golf GTI tapi rasanya ga ada unit :big_childish:

TD Golf nggak GTI itu seperti TD MINI Cooper tapi nggak yang S.... ada yang kurang :big_childish:
Rocco77 wrote:Nice review om CHZ... :big_exellent:

Sekedar menambahkan...auto engine start-stop feature nya (bener gak yah) bener-bener mantap...gak terasa...

Jerky di MK7 memang hampir gak terasa...beda dengan GOLF MK6 yang punya MR. Y (sales VW Basuki Rachmat)...cuman kalo dibandingkan dengan rocco saya (1.4 tsi juga) kok jerky nya juga hampir gak terasa...
Kemungkinan buat line up 2013 sudah update software DSG and mechatronic dan clutch pack nya sudah mengalami perubahan...IMHO... :big_peace:
hohoho another past-generation TSI user :mky_02: yang ane suka itu tombol diletakkan di sebelah tuas tranny, jadi bisa langsung capcus :big_smoking:

betul oom, ane bawa MK7 terasa sangat nyaman, tidak ada rasa mobil "nonjok-nonjok" kayak di MK6. ahh di punya oom Rocco nggak gitu ya, mungkin sudah di update (karena yang ane coba taun lalu unit TD NIK 2011).
bfront wrote:reviewnya cuakeeep... lama bener bacanya, dinikmati dikit2... hehehe
tapi bener sih, mk7 ini bener2 kemahalan.
dulu pas masih mk6, saya sering liat2, sampe dateng ke dealernya ngincer2... ngarep pengen punya.
tiap liat mk6 di jalan pasti saya kasih lewat, hanya untuk ikut ngintil dibelakang... hahaha

tambah ngiler begitu mk7 nongol. cuakep poool!

dan langsung ilfil begitu price listnya. kemahalan oi, makasih dah.
thank you oom :mky_01:

sebetulnya kalo bagi ane MK7 cukup layak dihargai diatas MK6, tapi nggak 100juta juga :big_slap:

eheheheh sama oom, ane kalo liat Golf di jalanan susah buat nggak ngintilin. cakep bener dah itu hatchback german 1.
suvmania wrote:nice review, chris.. a very good one from you...
tapi boleh ya ane tanya2 dikit, soalnya ada beberapa poin yg kurang ngena dan menggelitik ane sebagai nubie yang buta VW :mky_01:

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Volkswagen Golf, sebuah nama yang dari dulu merupakan produk kebanggaan orang Jerman. Bertahun-tahun menjadi pelopor teknologi, sebuah hatch sensibel yang kental dengan rasa fun.
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Golf diciptakan untuk menjadi sebuah proper Hatchback, praktikalitas, simplisitas, dan fun to drive adalah 2 kata yang selalu jadi value utama Golf.
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Bagian yang paling saya suka. Finishingnya betul-betul rapi. Piano finish di center dash begitu cantik, nyambung dengan keseluruhan warna interior. Yang saya tidak suka : E-Parking brake. No handbrake on a car like this? :e-think:
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Lalu jalan agak jauh, putarbalik, di depan saya ada Innova dan CR-V yang berjalan lambat. Dengan menganggap 2 mobil tersebut sebagai cone, saya coba zigzag. Saya injak gas, turbo lag, lalu setelah turbo kick in saya zigzag, mobil begitu effortless mengikuti gerakan tangan saya, dan saya melihat speedometer...... WTF??? 100 km/h dan mengontrol mobil untuk bermanuver terasa piece of cake, mudah sekali.
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


kalau kita lihat dari 3 poin utama sebuah golf yang mana adalah praktis, simple dan fun; apa yang menjadi kendala kalau diberikan electronic parking brake? soalnya kan yang diliat adalah sisi praktis dan simplenya. bukannya electronic parking brake memberikan kemudahan dan lebih praktis karena gak banyak makan tempat? jadi bisa diberikan ruangan untuk memenuhi tujuan praktis nya itu sendiri. lagipula ini mobilnya matic kan ya? kalo manual tuh baru sedap dengan tuas rem parkir manual (walaupun seumur hidup ane belum pernah mengoperasikan tuas rem parkir ketika mobil dalam keadaan berjalan :big_peace: )

lalu dengan digunakannya rem parkir otomatis juga ga menghilangkan kesan fun.. karena kan itu udah terlihat dari handling dan tenaga mesin yang buas. dimana bisa 100 kmph dengan semudah itu dan handling yang baik karena diet ala OCD nya golf sampe kurang 100 kg ya (?) tentu menawarkan lebih banyak fun daripada sekedar tuas rem parkir..

sehingga menurut ane yang nubie ini sih tidak menjadi kendala sama sekali mengenai tuas rem parkir itu.. hehehe :mky_01:

sorry sebelumnya kalo kurang ngena, just my 200 perak buat modal kerokan karena masup angin wkwkwk

thanks before...
thank you kak emir :mky_02:

ahh soal itu, sebetulnya opini pribadi aja kak. memang E-Parking brake lebih hemat tempat dan lebih praktis. i don't say it's a bad thing though.

hmm koreksi dikit DSG itu prinsipnya automated manual bukan A/T murni kak. karakternya lebih ke M/T daripada A/T.

yaa kalo fun, setiap orang punya pandangan sendiri tentang fun. bagi ane handbrake punya nilai fun tersendiri dibanding e-brake. i like the traditional way to slide :big_smoking: tentu saja untuk parking in style :big_smoking: . namanya review kan tidak lepas dari subjektifitas penulis kak.

all in all ane berharap ke depannya Golf tidak terlalu banyak dilengkapi electronic pussies. E-Parking brake is enough.
ecco wrote:Review yang sangat Mantabs.
Dari dulu suka sekali sama Golf GTI, sayang harga nggak terkejar sama kocek yg tumbuh terlalu lambat he he he
thank you oom. sama ne, celengan ayam gak penuh-penuh :big_childish:
mr-saga wrote:besok ke jl. kombespol m. duriyat ahh...
wahh langsung di TD :big_slap:
Dre wrote:betul bro kebanyakan tipikal user vw emang betul fanatics ga jauh beda sama subby, banyak jg yg tinggal di luar indo pake vw trus pas balik indo beli vw lagi.
yep, makanya tipikal pembeli keduanya sama. car for hobby-ist. people's car. mengingat penggemarnya dari semua generasi ada. yang tua-tua pegangnya VW Kodok, VW Kombi, atau Golf klasik. yang muda-muda pegangnya Golf TSI, GTI, Polo, Scirocco, Tiguan :mky_02:
Prestige wrote:Nice review bro chz :big_exellent:

Mobil yg paling ane suka lampu belakangnya ..

Yg akhirnya d tiru oleh pembuat2 stoplamp untuk fortunernya

Alhasil bole juga kerennya :big_peace:
thank you oom prestige :mky_01:

ahh stoplamp itu, sebetulnya itu stoplamp Golf R MK6

Image
ricz wrote:Nice ripiu as always kak chriz... :mky_02:

====

Atas gw kyknya bakal beli tuh stoplamp bwt VNTnya... :upss:

Ato jgn2 udh pasang.... :ngacir:
thank you ric :mky_02:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Review of Volkswagen Golf 1.4 TSI DSG MKVII (CBU)

Post by montirangin »

tapi vw golf yg baru ya..harga mao ampir 500 jt..tapi masa...

1. no memory seat
2. kursi driver dan tentu yg lainnya masih manual *tepok jidat*
3. kursi belom jok kulit..

oh itu 2 dan 3 sangat amat keterlaluan di sunatnya..ga acceptable..
kalo ngomong mesin dsb.well golf freak pasti banyak point pembelaan :D tapi knp ya yg untuk org awam supaya jadi suka sama vw sama sekali ga dikasih magnet..
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15602
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review of Volkswagen Golf 1.4 TSI DSG MKVII (CBU)

Post by ChZ »

montirangin wrote:tapi vw golf yg baru ya..harga mao ampir 500 jt..tapi masa...

1. no memory seat
2. kursi driver dan tentu yg lainnya masih manual *tepok jidat*
3. kursi belom jok kulit..

oh itu 2 dan 3 sangat amat keterlaluan di sunatnya..ga acceptable..
kalo ngomong mesin dsb.well golf freak pasti banyak point pembelaan :D tapi knp ya yg untuk org awam supaya jadi suka sama vw sama sekali ga dikasih magnet..
betul oom montir.... yang ane sayangkan juga walaupun itu semua bersifat gimmick, tapi woi, harganya udah keterlaluan, jangan banyak sunat kek.

sebetulnya 485jeteng tapi diskon 30jeteng kalo ambil cash. 455jeteng.... ya lumayan lah walaupun ane prefer harganya didiskon 20jutaan lagi pasti pada ngantri dah.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Review of Volkswagen Golf 1.4 TSI DSG MKVII (CBU)

Post by montirangin »

ChZ wrote:
montirangin wrote:tapi vw golf yg baru ya..harga mao ampir 500 jt..tapi masa...

1. no memory seat
2. kursi driver dan tentu yg lainnya masih manual *tepok jidat*
3. kursi belom jok kulit..

oh itu 2 dan 3 sangat amat keterlaluan di sunatnya..ga acceptable..
kalo ngomong mesin dsb.well golf freak pasti banyak point pembelaan :D tapi knp ya yg untuk org awam supaya jadi suka sama vw sama sekali ga dikasih magnet..
betul oom montir.... yang ane sayangkan juga walaupun itu semua bersifat gimmick, tapi woi, harganya udah keterlaluan, jangan banyak sunat kek.

sebetulnya 485jeteng tapi diskon 30jeteng kalo ambil cash. 455jeteng.... ya lumayan lah walaupun ane prefer harganya didiskon 20jutaan lagi pasti pada ngantri dah.
betul om chz.. ane bukan subaru maupun vw lover tapi begitu banyaknya kompliment ke 2 brand itu terutama segi driving fun-nya golf buat ane liat2 vw ini walau belom TD tapi liat 2 itu ga dikasih..udah illfil, belom lagi yg cbu velgnya 18" dan yg ini 17"..ini bos vw atau yg punya kuasa siapa yaaa..apakah karakter org ini rada2 memanfaatkan kesempatan dan tidak peduli yg lain. sepertinya gara2 golf gen terakhir dan yg sebelomnya laris manis, buat org ini lupa. dan semua disunat dgn harga yg di mark up sedemikian tingginya.
Prestige
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1172
Joined: Thu Jul 11, 2013 14:03

Re: Review of Volkswagen Golf 1.4 TSI DSG MKVII (CBU)

Post by Prestige »

ricz wrote:Nice ripiu as always kak chriz... :mky_02:

====

Atas gw kyknya bakal beli tuh stoplamp bwt VNTnya... :upss:

Ato jgn2 udh pasang.... :ngacir:
Pengen beli om

Tapi mahal :ngacir: :ngacir:

@om montir : wahaha bagus bngt emg om .. apalagi kalo malem .. sedep d pandang :big_grin:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15602
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review of Volkswagen Golf 1.4 TSI DSG MKVII (CBU)

Post by ChZ »

montirangin wrote: betul om chz.. ane bukan subaru maupun vw lover tapi begitu banyaknya kompliment ke 2 brand itu terutama segi driving fun-nya golf buat ane liat2 vw ini walau belom TD tapi liat 2 itu ga dikasih..udah illfil, belom lagi yg cbu velgnya 18" dan yg ini 17"..ini bos vw atau yg punya kuasa siapa yaaa..apakah karakter org ini rada2 memanfaatkan kesempatan dan tidak peduli yg lain. sepertinya gara2 golf gen terakhir dan yg sebelomnya laris manis, buat org ini lupa. dan semua disunat dgn harga yg di mark up sedemikian tingginya.
Hmmm ane sih ga mau ikut campur kalo udah urusan orang dalem. Ane rasa di negara asalnya VW juga pasti naik harga karena build quality demikian, tapi ga sedrastis ini.

Yaa pemerintah turut andil, bisa jadi. Mobil di indonesia isinya dipajakin melulu. Apalagi masih SKD alias semi-cbu. Kalo liat kompetitor seperti renault atau peugeot sih ya sama aja oom harganya sinting.

Plus atpm juga bisa jadi turut andil, karena spt kita tau volkswagen jatuh di tangan yg salah. :frm_bang_head: indomobil group....

Yang jadi korban : sales yang semakin kesulitan jual barangnya. Hanya enthusiast dan klub seperti NuVolks yang bisa membuat VW bertahan. Atpm nya ga bisa diharapkan.

Tapi ciyus oom, ente harus liat Mercedes Aklasse terbaru. Build quality nya bener bener nggak merc. Jelek abis. 600juta ane langsung tolak tanpa mikir. Kalo Golf masih agak mikir.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Rocco77
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 186
Joined: Wed Dec 11, 2013 11:35

Re: Review of Volkswagen Golf 1.4 TSI DSG MKVII (CBU)

Post by Rocco77 »

Sepertinya pajak dan kurs euro yang bikin harga european cars melambung...imho
maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3449
Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45

Re: Review of Volkswagen Golf 1.4 TSI DSG MKVII (CBU)

Post by maastricht889 »

2014 ini yg unit CBU masih on sale kah bro ChZ?
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Review of Volkswagen Golf 1.4 TSI DSG MKVII (CBU)

Post by montirangin »

ChZ wrote:
montirangin wrote: betul om chz.. ane bukan subaru maupun vw lover tapi begitu banyaknya kompliment ke 2 brand itu terutama segi driving fun-nya golf buat ane liat2 vw ini walau belom TD tapi liat 2 itu ga dikasih..udah illfil, belom lagi yg cbu velgnya 18" dan yg ini 17"..ini bos vw atau yg punya kuasa siapa yaaa..apakah karakter org ini rada2 memanfaatkan kesempatan dan tidak peduli yg lain. sepertinya gara2 golf gen terakhir dan yg sebelomnya laris manis, buat org ini lupa. dan semua disunat dgn harga yg di mark up sedemikian tingginya.
Hmmm ane sih ga mau ikut campur kalo udah urusan orang dalem. Ane rasa di negara asalnya VW juga pasti naik harga karena build quality demikian, tapi ga sedrastis ini.

Yaa pemerintah turut andil, bisa jadi. Mobil di indonesia isinya dipajakin melulu. Apalagi masih SKD alias semi-cbu. Kalo liat kompetitor seperti renault atau peugeot sih ya sama aja oom harganya sinting.

Plus atpm juga bisa jadi turut andil, karena spt kita tau volkswagen jatuh di tangan yg salah. :frm_bang_head: indomobil group....

Yang jadi korban : sales yang semakin kesulitan jual barangnya. Hanya enthusiast dan klub seperti NuVolks yang bisa membuat VW bertahan. Atpm nya ga bisa diharapkan.

Tapi ciyus oom, ente harus liat Mercedes Aklasse terbaru. Build quality nya bener bener nggak merc. Jelek abis. 600juta ane langsung tolak tanpa mikir. Kalo Golf masih agak mikir.
Ane belom liat merc A class nya om. Tapi ane udah liat bmw x1. Kaget2 liatnya, kalo buat bmw, itu seperti gerobak. *sorry to x1 owner*.
tapi sejelek2nya, kita mobilnya masih lebih affordable dari sg yg harganya 31/2 kali (min) dari indonesia.
User avatar
campoeran
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2782
Joined: Thu Oct 17, 2002 10:44
Location: surabaya rek

Re: Review of Volkswagen Golf 1.4 TSI DSG MKVII (CBU)

Post by campoeran »

X1 ancur mmg ya interiornya . Kalau audi q3 gimana ya , lom pernah masuk interiornya.
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Review of Volkswagen Golf 1.4 TSI DSG MKVII (CBU)

Post by amfibi »

campoeran wrote:X1 ancur mmg ya interiornya . Kalau audi q3 gimana ya , lom pernah masuk interiornya.
Kamis kemaren ane sempet bertapa dalem Q3...

Nggak seperti audi biasanya, Q3 ini dalemnya ga gitu bagus jg kualitasnya om... :ungg: